Ayo Mencicipi Xiaomi Mi 6 di Jakarta

Kondisi pertama: beberapa YouTuber, blogger, dan Mi Fans Surabaya kemarin (1/5) mencicipi Xiaomi Mi 6 yang bulan lalu diluncurkan di Beijing, Tiongkok. Mi Fans di kota lain ternyata juga ingin mencoba ponsel itu.

Kondisi kedua: Temu Ponselmu, jumpa darat untuk pengikut Twitter @herryw dan pembaca blog Ponselmu.com, Maret lalu telah digelar di Surabaya. Acara serupa diusulkan diadakan di kota lain.

Dua kondisi itu, dipadu dengan kesediaan Mi Fans Jakarta menjadi koordinator, menghasilkan satu kesepakatan cepat. Mari kita adakan acara kumpul-kumpul mencicipi Mi 6 sekaligus Temu Ponselmu perdana edisi Jakarta. Berminat? Baca terus halaman ini sampai tuntas.

Apakah nama acaranya? Hmm.. terus terang saya juga bingung akan diberi nama apa. Kita sebut sebagai “Jumpa Mi 6” saja ya.

Kapan? Rabu, 3 Mei 2017 pukul 19.00-21.00. Acara akan dimulai dan diakhiri tepat waktu.

Di mana? Burger King, Skyline Building, Jl MH Thamrin 9, Jakarta. Ancar-ancarnya, gerai tersebut berada di dekat Sarinah Thamrin dan satu kompleks dengan Djakarta Theater. Ini koordinat Google Maps-nya.

Gratis atau berbayar? Sebenarnya gratis. Namun, karena kita memanfaatkan gerai Burger King, sudah sepantasnya kita memberikan kontribusi. Jangan hanya numpang duduk. Setiap peserta diwajibkan membeli makanan atau minuman senilai minimal Rp 20.000.

Siapa saja yang boleh ikut? Secara umum ada tiga kelompok peserta yang boleh mengikuti Jumpa Mi 6.

  1. Mi Fans Jakarta.
  2. Pengikut akun Twitter @herrysw dan pembaca blog Ponselmu.com.
  3. YouTuber dan blogger yang ingin menyebarluaskan pengalaman mencicipi Mi 6.

Kalau Anda berminat menghadiri Jumpa Mi 6, inilah mekanisme yang wajib dipatuhi:

  1. Mi Fans Jakarta, pengikut akun Twitter @herrysw, dan pembaca blog Ponselmu.com silakan mendaftar via akun Twitter @MiFans_Jakarta. Kuota peserta 20 orang. Alokasi waktu yang disediakan untuk bersama-sama mencoba Mi 6 adalah satu jam.
  2. YouTuber dan blogger harap mendaftar dengan mengirimkan email ke konsultasi@herrysw.com paling lambat pada 2 Mei 2017 pukul 16.00 WIB. Di email yang dikirimkan sebutkan nama, nomor HP, dan alamat channel YouTube atau blog. Hanya tersedia empat selot partisipan. Setiap partisipan dijatah maksimal 15 menit untuk mencoba Mi 6. Urutan uji coba membaur alami dan bergantian dengan peserta non-YouTuber dan blogger.
  3. Bila jumlah YouTuber dan blogger yang berminat hadir lebih dari empat partisipan, saya akan melakukan seleksi. Seleksi dilakukan dengan mempertimbangkan kualitas video/tulisan yang telah ditayangkan, rutinitas, dan aneka hal lain. Hasil seleksi bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat. Nama YouTuber dan blogger yang berhak hadir akan diumumkan di halaman ini paling lambat pada 2 Mei 2017 pukul 19.00 WIB.
  4. Pada hari pelaksanaan Jumpa Mi 6, saya akan datang ke gerai Burger King dengan membawa satu unit Xiaomi Mi 6 ceramic dan paket penjualannya. Peserta dipersilakan memegang dan mencobanya. Dilarang melakukan pengujian yang melibatkan tekanan, benturan, maupun cairan.
  5. Sekali lagi diingatkan, setiap peserta wajib berbelanja di Burger King minimal Rp 20.000. Betapa pun kita telah menumpang berkumpul di sana. Sudah sepantasnya kita membeli makanan dan minuman yang mereka jual. Simbiosis mutualisme gitu deh.
  6. Saya tak mengetahui kebijakan Burger King bila ada konsumen yang melakukan perekaman video dan pemotretan memakai perangkat profesional. Misalnya, tripod dan kamera DSLR. Bila ternyata ditegur atau tak diizinkan, peserta Jumpa Mi 6 harus menurutinya. Hentikan aktivitas perekaman atau pemotretan. Risiko ini sejak awal perlu diketahui setiap peserta, terutama YouTuber dan blogger.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera daftar!

Update: berikut daftar YouTuber dan blogger yang berhak hadir di Jumpa Mi 6. Saya telah mengirimkan email kepada calon partisipan yang terpilih.

  • Budi SIP, RancahPost
  • Divianza, Wisnukumoro
  • Egard Dewo, JAK 101 FM
  • Krida, Teknologue

33 thoughts on “Ayo Mencicipi Xiaomi Mi 6 di Jakarta

  1. konsultasi@herrysw.com , itu akun G-Suit pak? Yg katanya bwt bisnis itu ya, berhubung HSW pengguna akun gmail bisnis bolehlah tnya dikit ๐Ÿ™‚
    | kalo mendaftar G-Suit kan dpt trial 14 hari, lah bayarnya per-user kan 30 dolar (utk yg plg bawah) pertahun, itu pembayaranya dilakukan di awal priode pd masa trial habis atau stlh 1 tahun lamanya pak?

    1. Pak Dhimas,

      Itu menggunakan Google Apps. Kebetulan saya sudah mendaftar saat dulu masih gratis. Jadi, ya sampai sekarang masih gratis.

  2. Kak, mau menanyakan untuk mi 6 apakah bisa di-install google play store? Jika tidak bisa, untuk download aplikasi umum seperti Whatsapp, line, uber, gojek bagaimana caranya ya? Mohon infonya.

  3. Pak Herry,tidak berminat untuk mereview Xiaomi redmi 4X atau redmi 4 note kah?
    Klo boleh tau gawai yg sudah masuk waiting list untuk direview apa ya?

    1. Pak Bondan,

      Redmi Note 4 akan saya review. Sudah lama ada di lemari, tetapi masih antre.

      Redmi 4x belum ada rencana review.

      Ada Mi 6, G6, S8, Ken Mobile W7, LG K10, Infinix S2 Pro, dll.

      1. Keren,

        Perbandingan akurasi GPS-nya mohon tolong ditampilkan karena saya perlu banget….
        Terkait penggunaan transportasi online dan pemetaan mobile.

        Semoga ada yg GPS akurat dan baterai tahan lama.

        1. Pak Wonojogo,

          Kiat membaca review ala HSW sederhana. Kalau saya tidak menyinggung khusus tentang GPS, berarti GPS ponsel yang dibahas baik-baik saja.

    1. Pak Indra,

      Kalau mengutamakan kamera, Infinix Zero 3 Rp 1,999 juta.

      Kalau mementingkan kinerja keseluruhan dan baterai tahan lama, Asus Zenfone 3 Max ZC520TL boleh dilirik.

  4. Pak Herry apakah tidak berminat mereview Xiaomi Redmi Note 4 dan Redmi 4X, saya menantikan lho ๐Ÿ˜€
    Kalau boleh tau daftar antrian gawai yang akan direview sejauh ini apa saja ya pak?

  5. Ko herry, apakah bisa mengajarkan cara install google play pada mi 6? Karena saya berminat beli tapi takut permasalahan dengan google play nantinya.

    1. Pak Hz,

      Kebetulan yang dapat oleh-oleh Mi 6 dari Beijing diberi tautan untuk mem-flash ponsel memakai global ROM beta. Jadi, sudah langsung ada Google Play-nya.

    1. Pak Arif,

      Sering tembus sehari semalam, bahkan pernah sampai sekitar 30 jam.

      Saya tidak memperhatikan dan tidak memedulikan SOT. Sebab, buat saya, SOT tak bisa dijadikan patokan.

  6. Pak Herry SW
    Saya lihat di sim tray nya seperti ada seal karet seperti di galaxy s7, sepertinya sudah tahan air, apakah sudah tersertifikasi IP ? Terimakasih

  7. Koh, apakah ada bocoran seri “mi” yang akan beredar resmi di tahun 2017 ini?
    Apakah masih melulu di seri “redmi”?

  8. Om Herry, maaf kalo pertanyaan saya diluar postingan
    Saya ada maslah sedikit dengan Xiaomi redmi 2prime saya, yang selalu muncul aplikasi cafeuser padahal saya tidak pernah mendownloadnya dan ketika saya buka ternyata itu aplikasi untuk meroot ponsel tapi anehnya ketika aplikasi itu saya uninstall setelah beberapa hari muncul lagi, saya coba cari aplikasi itu play store ternyata tidak ada. Saya jadi bingung dari mana datangnya aplikasi itu, saya coba cari backupsnya di folder system juga tidak ada kira kira datang dari mana?
    Tapi sebelum aplikasi itu muncul saya memang sering meroot ponsel dan setelah bosan saya unroot kembali.
    Mohon bantuannya.

    1. Pak Rimba,

      * Kalau ponsel Anda tanpa garansi resmi, kemungkinan pemicunya dari penggunaan ROM abal-abal.
      * Kalau ponsel Anda bergaransi resmi, langsung saja membawanya ke pusat perbaikan resmi dan minta di-flash ulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *