By

Review Delcell Grand 16.800 mAh: Diragukan karena Dijual Murah

Seberapa besar popularitas dan persepsi terhadap merek berpengaruh terhadap penjualan? Jawabannya, besar banget. Samsung adalah contoh nyata. Selama bertahun-tahun Samsung sangat populer di Indonesia. Ponsel Samsung juga cenderung dipersepsikan berkualitas bagus, walaupun kenyataannya belum tentu demikian. Kombinasi dua hal itu, ditambah dengan beberapa faktor lain, membuat ponsel Samsung laris manis di negeri ini.

Hal bertolak belakang dialami Delcell. Meskipun sudah didistribusikan ke berbagai kota di Indonesia, keandalan power bank merek lokal itu baru dikenal di kalangan terbatas. Jauh lebih banyak calon pembeli power bank yang meragukan kualitasnya. Apalagi, power bank Delcell seringkali dibanderol murah. Penulis alias HSW yakin, andai dilakukan survei acak, lebih banyak konsumen awam yang memilih power bank Samsung palsu daripada power bank Delcell.

delcell-grand-1

Banyaknya keraguan yang muncul membuat HSW menerapkan metode sedikit berbeda saat menguji pakai power bank Delcell Grand 16.800 mAh. Uji pakai dilakukan selama hampir tiga bulan. Proses itu melibatkan berbagai tipe ponsel dan beberapa macam kabel micro USB maupun USB tipe C. Selain menghitung secara manual, HSW menggunakan peranti tambahan seperti ini untuk memantau output yang dikeluarkan power bank.

Setidaknya ada dua hal utama yang sanggup dipotret lewat uji pakai itu. Pertama, kinerja nyata power bank. Tak dapat dipungkiri kalau sebagian power bank yang tersedia di pasar tidak menghayati lagu lama berjudul Jangan Ada Dusta di antara Kita. Di bodi power bank tertulis, misalnya, berkapasitas 80.000 mAh, padahal realitanya hanya 6.000 mAh. Sepuluh persennya pun tak sampai.

Kedua, kualitas sel baterai power bank. Kalau dibongkar, di dalam power bank pasti bakal dijumpai sel baterai yang siap menyimpan daya dan menyalurkannya ke gawai yang akan di-charge.

Sel baterai yang bagus setidaknya mampu bertahan sekitar setahun. Sebaliknya, sel baterai berkualitas buruk kemampuannya cepat menurun drastis. Karena itu, tak perlu heran kalau menemukan power bank yang telah rusak dalam waktu cuma seminggu pascapembelian.

delcell-grand-4

Benarkah Delcell Grand berkapasitas 16.800 mAh seperti yang tercetak di bodi belakangnya? Itu pertanyaan terpenting yang perlu dijawab dan dibuktikan. Hasilnya, sejak penuh hingga kehabisan tenaga, Delcell Grand biasanya mampu menyalurkan daya minimal 11.200 mAh.

Sengaja digunakan kata “biasanya” dan “minimal” karena hasil pengukuran/perhitungan tidak pernah persis sama. Kadang lebih kecil, kadang lebih besar sampai menyentuh kisaran 11.400 mAh. Ada banyak faktor yang mempengaruhi hasil akhir tersebut.

Dengan merujuk kepada kepada hasil itu, layak disimpulkan kalau kapasitas Delcell Grand adalah nyata. Bukan tipu-tipuan. “Mengapa bisa begitu? Bukankah yang tertulis 16.800 mAh? Bukankah 16.800 mAh berbeda dengan 11.200 mAh?”

Penjelasannya begini. Power bank yang tertulis berkapasitas 16.800 mAh seharusnya dibekali sel baterai dengan kapasitas minimal sama. Sel baterai mempunyai tegangan 3,7 volt. Agar bisa mengisi ulang baterai ponsel atau tablet, tegangannya harus dinaikkan dulu menjadi 5 volt. Kapasitas yang awalnya 16.800 mAh itu kalau dikonversi akan menghasilkan angka 16.800 x (3,7/5) = 16.800 x 0,74 = 12.432 mAh.

Selama dipakai men-charge baterai gawai, pasti ada energi yang hilang. Persentasenya bisa mencapai 20 persen. Anggaplah yang hilang sepuluh persen saja. Perhitungannya menjadi 12.432 – 10% = 11.889 mAh. Kalau dalam pemakaian sehari-hari Delcell Grand biasanya mampu menyalurkan daya minimal 11.200 mAh, berarti klop dengan perhitungan itu, bukan?

Beralih ke pembahasan kualitas sel baterai. Semakin sering dipakai dan semakin lama diuji pakai, hasil pengujian akan lebih akurat. Namun, HSW tentu mustahil menjadikan Delcell Grand sebagai power bank utama selama setahun. Selain terlalu lama, amat mungkin ketika uji pakai tuntas, power bank itu malahan sudah diskontinyu. Tidak diproduksi dan dijual lagi.

Uji pakai selama nyaris tiga bulan mestinya sudah memenuhi syarat. Sebab, umpama sel baterai yang digunakan di power bank kurang bagus, dalam rentang waktu tersebut pasti mulai terjadi adanya penurunan performa. Hasilnya, lagi-lagi Delcell Grand lulus tes. Kinerjanya tidak merosot.

Saat HSW mengetikkan ulasan ini, Delcell Grand dijual Rp 249.000 dan bergaransi resmi satu tahun. Paket penjualannya termasuk satu kabel charging. Ia tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu hitam, perak (silver), emas (gold), dan rose gold.

delcell-grand-2

delcell-grand-3

Power bank tersebut memiliki dua port USB. Kemampuan maksimalnya mengalirkan arus sebesar 2,1 Ampere. Tersedianya satu lampu mungil membuat Delcell Grand dapat difungsikan sebagai lampu senter darurat. Untuk membayangkan dimensi fisik power bank berbodi logam itu, perhatikan tampilannya kala diletakkan berdampingan dengan susu kotak 250 ml.

Ingin memiliki Delcell Grand secara gratis? Unit hasil uji pakai di atas akan HSW hibahkan kepada satu orang peminat. Syaratnya mudah. Di bagian bawah halaman ini, paparkan alasan mengapa Anda pantas mendapatkan power bank tersebut. Jangan lupa menyebutkan nama lengkap dan kota domisili Anda.

Peminat terpilih akan dihubungi pada 11 Desember 2016 melalui alamat email yang diketikkan saat mengirimkan komentar. Ongkos kirim ke alamat tujuan menjadi tanggungan HSW.

Update 11 Desember 2016: Peminat hibah Delcell Grand ternyata lebih dari seratus orang. Banyak di antara mereka yang langsung digugurkan karena lupa menuliskan nama lengkap dan/atau kota domisili.

Setelah membaca satu per satu alasan dari peminat, HSW memutuskan yang berhak mendapatkan hibah Delcell Grand adalah Pak Syahrullah yang sehari-hari tinggal di Lumajang. Email konfirmasi telah dikirimkan ke alamat email her***@yahoo.com. Tolong segera dicek dan dibalas ya, Pak Syahrullah.

Selamat kepada Pak Syahrullah dan terima kasih kepada seluruh partisipan.

302 Responses to Review Delcell Grand 16.800 mAh: Diragukan karena Dijual Murah

  1. Doni says:

    Saya berminat Om Herry, soalnya ditempat saya waspada banjir, sehingga rentan mati lampu. Powerbank itu akan saya padu padankan dengan led USB (walau yang utama tetap untuk gawai saya sih)
    Terimakasih sebelumnya, Om..
    Nama : Doni Fortano
    Kota : Ngawi, Jawa Timur.

  2. jem says:

    Hai pak HSW

    Saya ingin memiliki powerbank delcell nya
    Alasannya simple aja
    Karena saya belum memiliki powerbank, dan ingin memiliki 1 powerbank untuk mendukung aktivitas yang semakin padat di luar kantor.

    Sukses selalu untuk blognya pak

  3. Fausta Nanda says:

    Alasan saya memiliki power Bank Delcell Grand karena saya adalah tipe orang yang bermobilitas tinggi,sedangkan baterai ponsel saya tergolong cepat terkuras habis alias boros.Agar menunjang aktivitas sehari-hari,dibutuhkan sebuah power Bank berkualitas,jangan sampai menggunakan power Bank Abal Abal yang dapat merusak ponsel di kemudian hari.Semoga saja saya beruntung memilikinya,pemberian dari koh Herry S.W

  4. Rosyid says:

    Setiap ulasan gawai atau apa aja yang di ulas sama om HSW selalu pengen aku punya.. Mungkin itu alasan kenapa saya ingin punya powerbank ini juga.. Hehe

  5. William Giovanni says:

    Karena saya ingin mencoba sendiri kualitas power bank lokal. Saya masih ragu, apakah iya kualitasnya sebagus itu? Jika memang terbukti bagus, saya akan membeli powerbank Delcell satu lagi. (Giovanni – Tangerang)

  6. wahyu says:

    wih.. ane pertama ni mas..
    pengen juga punya power bank krena smpe sekarang blum prnah pake, emang sih hp pun gak tahan lama seharian dan hrus repot cari colokan.

    kalau memang rezeki alhamdulillah bisa jd powerbank pertama, sekaligus pembanding jika kelak beli powerbank lain.. Makasih mas

  7. Samsul says:

    Pengen banget powerbank ini karena sudah 6 bulan ini powerbank yg lama rusak.

  8. Pramono says:

    Alasan mengapa saya pantas mendapatkan power bank Delcell Grand 16.800 mAh :

    1. Alasan becanda … karena saya sdh pernah 3x bertemu dan ngobrol dgn HSW di acara Telkomsel BlackBerry di Galaxy Mall Surabaya dan di Trans Studio Bandung, plus XL BlackBerry di Surabaya Town Square (Sutos). Sekarang udah lebih 4 tahun gak bertemu muka lagi … yaa minimum HSW skrg kirim powerbank-lah sebagai pengganti tatap mukanya ?.

    2. Alasan serius … yaa karena saat ini belum punya powerbank (lagi) ?.

    Pramono di kota Semarang

  9. Stevie says:

    Wah susu kotaknya bisa mengisi “baterai” pak Herry berapa persen tuh? haha.

    Kalau suruh milih samsung / delcell, ya delcell dong. Samsung bikin power bank? Mungkin harganya berlipat2 dari harga power bank di naskah ini.

    Btw, baterainya bukan jenis Li-Po seperri power bank merk genius? Bodynya bongsor.

    • Herry SW says:

      Pak Stevie,

      Tidak mengisi “baterai” saya sama sekali. Lha susu kotaknya tidak diminum. πŸ™‚

      Baterainya pakai lithium polymer. Karena itu, Delcell Grand tidak terlalu berat.

  10. Andrian says:

    Nama Andrian

    Saya harus memiliki ny, karena saya suka keluar rmah ,hp saya cepet hp batre ny karena buat dailydriver jualan online saya di berbagai marketplace , saya harap bapak menghibahkan ny ke saya agar dapat bermanfaat power Bank ny ,

  11. Adhityariyadi says:

    Alasan : dikarenakan hp yang selalu butuh energi, dan saya selalu pulang malam. Maka butuh lah powerbank tapi apa daya uang tidak ada, maka mengikutilah giveaway ini
    Domisil : bandung
    Nama: adhitiya putra pratama riyadi

  12. Roby W says:

    Hi, Pa Herry
    Saya setubuh eh setuju dengan pa HSW, maksudnya…
    Saya juga memiliki delcell slax 12.500 mah, selama enam bulan ini masih berfungsi dengan baik dan juga berdasarkan saran pak HSW sebelumnya, baca artikel2 “ponselmu”, kemudian keyakinan diri sendiri utk membeli PB merk delcell tsb. Tks

    Alasan untuk memiliki PB tsb : untuk hadiah buat istri yang akan Ulang tahun desember 26′, hehehe

    Roby Wibowo, Jember

  13. Insan says:

    Saya pantas dapat powerbank ini karena memang saya butuh. Saya menggunakan hisense powershot yg entah kenapa sangat boros dalam pemakaian baterai. Dalam 3 jam sejak full charge baterai sudah 20%.
    Nama: r. insan khoirom hendarul
    Kota domisili: manado, sulawesi utara

  14. Budi Mulyawan says:

    Review yg menarik. Semakin banyak merk lokal yang berkwalitas. Semoga saya terpilih mendapatkan hibah power bank ini. Karena baru2 ini saya kehilangan power bank saya, dicuri orang.

    Alamat: Subang

  15. Ivan says:

    Pak HSW saya ingin buktikan klo emang delcell ini memang bagus.. hibahkan ke saya pak trims

    Ivan-jkt

  16. KonsumenBiasa says:

    saya merasa pantas untuk mendapatkan power bank bapak di karenakan pekerjaan saya yang mengharuskan untuk lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan tetapi tetap harus bisa terhubung dengan orang banyak, karena itu saya membutuhkan power bank yang dapat membantu saya untuk membuat hp saya tetap aktif sepanjang hari tanpa takut kehabisan baterai saat sedang bekerja. sehingga seharian saya tetap dapat berkomunikasi dengan orang lain.

  17. ALVIN says:

    Saya berhak mendapatkan powerbank itu karna saya fans berat pak Herry(hehe), dan saya menggunakan LG G4 , batrainya Boroooooss

  18. Aa says:

    Ko, saya juga pake powerbank merek delcell udah 3 bulan lebih dan tidak ada kendala

  19. umar subhi says:

    1. karena saya belum punya
    2. dana sangat minim
    3. untuk zenfone 2 laser saya.
    terimakasih sebelumnya pak herrysw and maju terus

  20. Mochamad Dody Saputra says:

    Saya pantas mendapatkan delcell grand 16.800 mAh karena sebentar lagi saya akan OJT atau On Job Training yang tempat dan lokasinya belum saya ketahui, jadi barangkali saya ditempatkan di luar pulau jawa saya bisa tetap on handphone tanpa perlu khawatir kehabisan baterai. Makasih
    Mochamad Dody Saputra
    Sukoharjo

  21. Budi says:

    Pak Herry,
    Saya mau pak, saya pengguna power bank Xiaomi 5200 mAh. Dulu saya padukan dengan Xiaomi Redmi 1s mampu isi ulang sampai penuh hingga 2 kali. Sekarang sejak beralih ke Xiaomi Redmi 3, power bank saya tak mampu isi sampai penuh. Apa power bank saya yg sudah “loyo” atau karena baterai Redmi 3 yg lebih besar daripada Redmi 1s? Kalau Pak Herry ingin menghibahkan pada saya, sudikah kiranya bapak kirimkan ke saya:
    Budi Wibowo, saya domisili di Temanggung, Jawa Tengah.
    Terima kasih dan maju terus pantang mundur Ponselmu.com

  22. Hari says:

    Saya sangat tertarik dengan powerbank ini, selain karena kapasitas yang sudah teruji pasti oleh Pak Herry, adanya dua slot USB memungkinkan saya mengisi daya kedua ponsel saya secara berbarengan.. karena keduanya sangatlah unik, satu yang kapasitas baterainya kecil, jika standby, pasti lebih tahan daripada satunya yang kapasitas baterainya besaran. Namun jika aktif digunakan, yang terakhirlah yang lebih tahan..
    Sehingga keduanya sering habis bersamaan.
    terimakasih Pak.

    Wildan Muthahari, Padang.

  23. john suwito amijoyo says:

    Kenapa saya ingin memiliki power bank punya koh Herry pertama karena sampai sekarang saya belum punya power bank kedua karena saya walau pun tidak berlangganan saya selalu mencermati ulasan di blog ponselmu.com….

    John Suwito Amijoyo
    Surakarta

  24. saktiansyah says:

    saya sebetulnya sudah beberapa kali memakai powerbank berbagai jenis, termasuk mencoba merk sams*ng abal-abal. dan tidak pernah mendapat kepuasan dalam segi kapasitas. mungkin kalau dihibahkan powerbank yg telah anda coba itu, saya akan puas. karena melihat dari reviewnya, cukup menarik dan menggoda. sebetulnya saya ingin membeli, tp melihat anda menggunakan gawai LG V20, saya berfikir ulang untuk membeli powerbank dan lebih baik menabung untuk membeli gawai tersebut. hehehe..

  25. Muiza Rahman says:

    Kenapa saya pantas mendapat powerbank ini?karna saya merupakan pengguna yang cukup aktif dalam menggunakan tablet dalam 1 hari bisa charge sampai 2x ,saya membutuhkan power bank itu supaya memudahkan saya dan tidak perlu repot berbaring di lantai demi mendapat colokan.

    NAMA : Muiza Rahman
    Kota domisili : Tanjung,tabalong,kalimantan selatan

  26. Yadhi says:

    Karena blum punya bisa buat xperia zr docomo q yng g pernah bisa aktif pagi sampai sore,padahal itu utk pemakaian super standar

  27. Priyo Nugraha says:

    Karena saya banyak menghabiskan waktu saya di luar.Dan Mi4i milik saya sepertinya membutuhkannya.Terima kasih atas review yang menarik ini Pak Herry SW….
    Priyo Nugraha. Bogor

  28. Yonas muzani says:

    Yonas muzani (Bengkulu)

    Alasan saya ingin punya powerbank tsb, memang karena blum punya sama sekali. Di samping itu jg performa yg ditawarkan sangat mumpuni.

    Klau bsa dapat dr sini, amat sngt beruntung, karena prtengahan bulan saya akan melakukan bsm/pra kkn ke desa. Yg blm tntu dsana ada sumber listrik hehe.

    P.s ini semua didasarkan dari rasa ngarep

  29. Syahrullah says:

    Saya sangat membutuhkan powerbank,karena di SMA saya saat ini, murid tidak diijinkan meng-charge gadget apapun di sekolah,karena anggaran sekolah tidak untuk charge gadget siswa.
    Saya tinggal di Lumajang,Jawa Timur

  30. Bima harya says:

    Saya Bima Harya dari Surabaya. Saya seorang mahasiswa pascasarjana salah satu PTN di Surabaya. Saya banyak sekali melakukan aktivitas di luar ruangan yang tentunya sangat bergantung sekali dengan powerbank untuk mengisi baterai smartphone saya. Saya memiliki smartphone asus yaitu zenfone 2 laser tipe ze500kl. Seperti yang sudah kita ketahui bersama smartphone ini memiliki daya tahan baterai yang tergolong tidak awet. Dengan pemakaian saya sehari-hari, smartphone ini hanya sanggup bertahan 7 jam saja. Karena seringnya mengakses internet dan smartphone saya harus saya lock ke jaringan 4G, tentu membuat pengurangan daya tahan baterai menjadi lebih cepat. Karena itu, saya berharap agar Bpk Herry SW bersedia menghibahkan power bank nya kepada saya. Terimakasih

  31. Zhee Dhee says:

    Saya sudah beli lebih dari 3 powered bank. Merk dellcell. Pertama yg 10.000mAh waktu itu harganya 129.000(promo) yg kedua yg ada layar led nya, dan yg ketiga yg dibahas si Om ini. Kesimpulan nya memang kualitas nya bagus untuk ukuran produk lokal (baru tahu ini merk lokal setelah baca blog si om), kapasitas nya real n gak tipu2.

    Dan untuk alasannya, saya ingin memberikan powerbank ini buat orangtua saya yg InsyaAllah sebentar lagi mau berangkat umrah, supaya selama disana tidak ada kekhawatiran kehabisan batre gadgetnya. Hehe

  32. Helmi Alhazziq says:

    Saya berharap agar Dellcell Grand ba dihibahkan kepada saya, justru atas alasan yg sebaiknya. Saya sering merekomendasikan kenalan untuk tidak memakai power bank atas alasan yg sama dengan artikel di atas. Dan belum pernah ada satu pun merek power bank yg bisa meyakinkan saya untuk membeli. Kecuali Hame A1 yg dulu tujuannya beli adalah untuk digunakan sebagai WIFI router dan terpaksa digunakan sekali sbg power bank waktu dalam perjalanan, itu pun hanya untuk mengisi daya Nokia 3806 (CDMA) yang logikanya memakai baterai berkapasitas sangat kecil.

    Terima kasih.

  33. Hermanto says:

    Kalau Delcell gak perlu diragukan, dah pakai beberapa produk mereka dari merk delcell sendiri dan Mili semua ok dan puas.

  34. Rendy Adhie Pradhana says:

    tertarik sekali dengan ulasan om Herry dan baru tau juga cara menghitung angka besaran mAh aslinya… ternyata harus ke 5v dahulu…

    om Herry, saya juga kepingin sekali menggunakan Powerbank Delcell tersebut, alasannya saya mempunyai sebuah tablet jadul, yaitu Ainol Novo Aurora yang baterainya sudah tidak bisa bertahan lama dan selain itu tidak ada servis di kota saya yang bisa mengganti baterainya karena tidak ada stok baterai tersebut.

    Maka bila Powerbank tersebut dihibahkan kepada saya, maka saya akan sangat senang karena dapat menikmati kembali tablet kesayangan saya tanpa perlu dekat-dekat dengan wall charger lagi.

    salam

    Rendy Adhie Pradhana
    (Salatiga)

    • Herry SW says:

      Pak Rendy Adhie Pradhana,

      Membaca kata Salatiga, saya langsung ingin makan Soto Esto alias Soto Garasi. πŸ™‚

  35. cassa says:

    Power bank lama mau dikasihkan ke bapak, mau beliin tapi belum punya duit, hehe. Semoga saya beruntung pak hehehe.

  36. Bahrul says:

    Tanggal 17 Desember ini insyaallah saya akan menikah pak,dan akhir tahunnya rencana saya akan. Ke Yogyakarta dengan istri saya ,dengan perjalanan jauh pengen punya powerbank yang handal pak, semoga Bapak mau menghadiahi saya kado pernikahan powerbank hehehe tapi kalau ada yang lebih beruntung dan membutuhkan saya ikhlas Pak ?
    Nama : Erisfika Bahrul Hikmah
    Domisili : Mojokerto

  37. Gugi Ginanjar Maulana says:

    Om Herry, saya berharap dapat hibah powerbank Delcell dari om Herry karena saya punya pengalaman mengecewakan sebelumnya.

    Saya kenal brand Delcell dari grup WA sekitar 2 tahun yang lalu dan akhirnya memberanikan diri membeli Delcell SLAX dengan kapasitas 10.500 mAh real capacity. Awalnya saya tidak menganggap ada yang salah sampai saya berusaha menyalakan lampu LED yang berfungsi sebagai senter. Saya mencoba menyalakan lampu senter yg tersedia. Ternyata tidak menyala. Saya pikir saya salah cara pencet tombol tapi ketika saya tekan lampu led nya lebih ke dalam baru menyala. Hal ini juga terjadi kalau saya tekan tekan body power bank, lampu led senter akan menyala.

    Begitu juga dengan kapasitas baterai, saya rasa tidak sesuai seperti yg tertera sebesar 10500mAh. Sekali cas hp dengan kapasitas baterai 2200mAh sudah habis setengahnya 2 lampu indikator mati. Harusnya hanya menghabiskan 25,%. Atau mati 1 lampu indikator. Sepertinya ada cacat produksi, dan sayangnya lagi ketika saya minta tukar dengan barang lain, penjual malah merefund uang saya.

    Jadi saya berharap dapat powerbank Delcell dari om Herry agar bisa merasakan performa sesungguhnya dari produk Delcell ini apalagi setelah powerbank Remax (yang saya rasa juga cukup bagus) saya yang berkapasitas 5600 mAh sudah saya hibahkan ke kakak ipar. Saya butuh dengan kapasitas yg lebih besar seiring dengan makin besarnya kapasitas batere HP belakangan ini.

    Salam,
    Gugi

  38. sofiyadi, Surabaya says:

    Saya pengin memiliki powerbank tersebut, krn mobilitas diluar ruangan tergolong tinggi, sedangkan powerbank yg lama (cross) sdh mulai turun performanya krn pemakaina sdh +/- 3 thn

  39. Zaki zulfiqar says:

    Kenapa saya pantas mendapatkan powerbank ini? Karena sya suka membaca blognya pak herry sw dan saya pake acer z220 yang kapasitasnya 1300mah daya tahannya pendek banget kalau data on

  40. donny irawan says:

    hello koh..
    saya layak memperoleh hibah powerbank delcell tersebut karena:
    1.saya adalah pengguna email,bbm,whatsapp,facebook,dan youtube yang sangat aktif
    2.saya menggunakan 2 handphone yakni lenovo P90 dan BBM 9220 dengan kapasitas batere yang sudah drop dan merosot
    3.saya adalah seorang guru dengan jam kerja Pk 06.30 – 10.00 dengan perincian sebagai berikut:
    pk 6.30 – 14.30 saya kerja di smp di solo, pk 15.00 – 17.00 saya mengajar bimbingan belajar, dan pk 17.00 – 10.00 saya mengajar privat ke rumah murid-murid saya sehingga keberadaan powerbank tersebut akan sangat bermanfaat bagi saya dan kerja saya di dalam mencerdaskan bangsa.
    4. saya adalah penggemar setia koh HSW dan ponselmu.com.Setiap hari saya pasti berkunjung ke situs ini meski hanya sebagai silent reader.bahkan dalam sehari saya pasti lebih dari 10 kali menyambangi situs ini hanya untuk menunggu koh herry memberikan info terbaru yang mak nyus yang beda dengan situs sejenis dengan bahasa yang enak dibaca dan mudah dimengerti.
    demikian pak hsw alasan saya merindukan hibah bapak…terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca alasan saya yang cukup panjang ini.kiranya Tuhan selalu memberkati bapak dan keluarga di dalam setiap pekerjaan dan pelayanan bapak.amin

  41. Rocky Tirajean says:

    Wah, mau dong powerbanknya Pak Herry, biasanya saya silent reader doang sih, hehehe. Alasan mengapa saya ingin powerbanknya karena baterai hp saya (Nokia X2) sudah ngedrop jadi bisa dibantu jika dengan powerbank yang kapasitasnya 9 kali lipat baterai saya malah. πŸ˜€

  42. Mahendra Cahya Pra Setyawan says:

    Mahendra Cahya Pra Setyawan
    Domisili Krian, Sidoarjo

    Saya pantas mendapatkan power bank Delcell Grand karena lingkungan kerja saya di lapangan terus dan jauh dari colokan listrik, dan cocok menemani Redmi 2 saya dari pagi sampai malam sehingga kinerja saya bisa meningkat karena tidak perlu lagi khawatir kehabisan daya ponsel.

    Terima kasih.

  43. grahardi purbo wicaksono says:

    Saya berharap bisa mendapatkan hibah powerbank Dellcell Grand 16.800 mAh Dari Bapak Herry Setiadi Wibowo karena saya sangat membutuhkan powerbank berkualitas dengan kapasitas besar agar saya bisa menyuplai daya listrik bagi ponsel saya dan orang lain yang membutuhkan ketika berada di luar rumah ,dan yang terpenting saya ingin membuktikan kualitas produk dalam negeri, terimakasih

    Grahardi Purbo Wicaksono – Surabaya

  44. Nopiansyah says:

    Pak hsw, alasan pertama, saya domisili di balikpapan sering banget mati listrik.. So supaya lancar urusan boleh lah saya menjadi salah satu kandidat.. Kedua dari dulu dah ngikutin perkembangan pak hsw dari zaman kuliah (2002) masih ingat dulu dapat tugas buat email dan masih saya pake sampai sekarang dan mamah saya dulu langganan tabloid “nyata” selalu ada foto pak hsw, alasan ke tiga biar ongkir nya saya tanggung sendiri.. Sukses selalu pak hsw

  45. wisnu says:

    saya kerja di lapangan.
    12 jam sehari. bahkan redmi note yg sebesar 4000mah aja ga cukup untuk seharian.

    ditambah kekuatan sinyal yg berantakan jadi semakin menambah keperluan akan powerbank.

    wisnu radityo
    jakarta

  46. angga janu says:

    harga yg wah untuk powerbank bagi yg memang kurang membutuhkan.
    tapi akan terasa murah bagi yg memang butuh karena kualitasnya terbukti.
    nice artikel koh

  47. aprin says:

    salam hormat pak HSW…
    saya merasa berhak memperoleh lungsuran power bank itu karena saya tinggal di salah satu kabupaten di sumatra yg setiap hari mengalami mati listrik.. saya juga sering masuk ke pedalaman jambi yang tidak ada aliran listrik sama sekali.
    semoga alasan itu cukup kuat πŸ™‚
    terima kasih.

  48. Tri Firmansyah di Surabaya says:

    Bung Herry,saya pantas mendapatkan powerbank Delcell Grand karena sebagai ganti rasa kesal saya kepada powerbank delcell yang telah rusak setelah di pakai beberapa bulan. Kebetulan saya pakai powerbank delcell Turbo 10.000 mAh. Masalahnya senter menyala terus tidak bisa dimatikan. Pokoknya powerbanknya tidak bisa di matikan. Saya pernah tanya bung herry lewat twitter tentang alamat servis center delcell di surabaya,tapi memang tidak ada servis center delcell di surabaya. Akhirnya powerbanknya saya coba bongkar sendiri secara paksa dan penutup plastiknya malah pecah dan rusak..he..he..he. Akhirnya powerbanknya tidak saya pakai lagi. Dan saya berharap,powerbank bung herry bisa sebagai obat penawar kesal saya kepada powerbank delcell. Terima kasih. (kalau memang untuk saya,nanti powerbanknya saya ambil waktu bung herry ngantor di WTC. Saya sering lihat bung herry ngantor di WTC. Saya penggemar bung herry sejak Binsel di radio JJ FM,bahkan sebelumnya saya selalu mengikuti forum bung herry di surat kabar dan di salah satu stasiun TV )

  49. Haning Nugroho says:

    Saya merasa pantas mendapatkan hibah power bank Delcell Grand yang reviewnya telah saya baca diatas, karena saya pernah memiliki power bank merk lain dan ternyata kualitasnya mengecewakan, baru dipakai 1 bulan sudah rusak. Sampai saat ini saya belum memiliki power bank lagi karena masih agak bingung memilih yang kualitasnya bagus. Saya tertarik memiliki power bank ini setelah membaca reviewnya Mas HSW. Mudah-mudahan saya yang beruntung mendapatkan hibah power bank Delcell Grand ini dari Mas HSW, hehehe…

  50. Ridwan Aditia says:

    pengeen banget pak powerbanknya hibahin ke saya. alasannya simpel saya belum punya powerbank dan sekarang saya butuh karena sekarang pake android kalo dulu pake windowsphone ???. kota asal Tasikmalaya.

  51. Rosyid Nur says:

    Dear Pak Herry
    saya berminat pak dengan powerbank ini, alasannya simpel pak
    karena saya sering berada di outdoor dan kalau ngecharge lama karena smartphone saya tidak ada fitur fast charging
    dengan powerbank ini besar harapan saya untuk bisa mencharge daya ketika sedang berkendara

  52. Lukman E says:

    Selamat malam Pak Herry,
    Saya Lukman Effendy, dari Kota Ponorogo.

    Alasan kenapa saya pantas mendapatkan power bank tersebut, karena saya seorang credit marketing officer yg bekerja full di lapangan (cover area karesidenan madiun). Yang menggunakan ponsel sebagai salah satu tumpuan pekerjaan untuk berkomunikasi dengan dealer maupun customer (baik untuk telpon, sms, WA, BBM, Office, email) penggunaan kamera untuk document, ditambah sinyal yg tidak pasti karena sering juga di daerah terpencil. Dan semua itu membutuhkan daya tahan batrei ponsel yg lebih, sehigga powerbank menjadi salah satu pilihan untuk menambah daya ponsel. Terima kasih & selamat malam.

  53. bayu says:

    Mengapa saya pantas mendapatkan powerbank ini?
    Alasannya karena saya termasuk orang yang memiliki kesibukan tersendiri ( social media, wattpad, dll) terhadap smartphone yang tentunya membutuhkan baterai yang prima, sayangnya kapasitas aterai ponsel saya kurang memadai. Agak merepotkan bagi saya yang seorang pelajar ketika harus mencharge ponsel pada saat di sekolah. Jadi saya memang membutuhkan sebuah powerbank yang tidak abal-abal agar tidak harus bolak-balik antara meja saya dan colokan listrik yang berada di sebelah meja guru.

    Nama Lengkap : Bayu Permana
    Domisili : Ciamis, Jawa Barat

    Semoga saya memenangkan powerbank ini :’)

  54. Muhammad Mubarok says:

    Saya pantas mendapatkannya Koko….
    Alasannya karena Saya belym Punya power bank

  55. Leo says:

    Setelah sekian lama, akhirnya review powerbank lagi & kali ini harganya cukup ramah untuk kantong tenaga sales seperti saya & kapasitas cukup besar. Akitivitas saya seharia di luar kantor, dengan alat komunikasi 1 unit smartphone untuk internet & telpon sekaligus. Jadi mutlak perlu powerbank. Mudah2an dapat hadiah natal dari Om Herry. God bless Om…

  56. Noky Wiranda says:

    Saya pengguna nexus 5, dengan baterai 2300mAh, saya bekerja di lapangan dengan mobilitas tinggi, untuk komunikasi dengan customer, maps, dan game, baterai nexus sangat boros mengingat performanya yang lumayan kencang, tetapi baterai standard, saya pernah memiliki powerbank delcell note 10rb mAh, tetapi hilang, saat ini gawai saya butuh penunjang untuk keseharian saya, terima kasih sebelumnya

  57. Agust says:

    Pak Herry,

    Saya juga mau powerbanknya, alasannya pertama karena powerbank delcell lite 4600mah saya rusak karena terkena air, yang kedua karena saya akan bepergian keluar kota dan alasan terakhir adalah karena saya pengen sekali dapat hadiah giveaway dari bapak Herry yang review bapak saya baca dan kenal dari tabloid nova langganan kakak saya dulu ketika dia masih remaja dan belum menikah.

    Salam Sukses,
    Agustra
    (Badung, Bali)

  58. gema says:

    saya kepingin powerbank ini krn kalau cas hp dirumah harus antri 3 orang, krn charger dirumah pada rusak, cuma 1 yg masih bagus.. kalau pagi suka repot rebutan charger..

    Gema Mochamad – Depok

  59. Sri M. Pardede says:

    Malam Pak Herry
    Saya ingin sekali mendapat Power Bank gratis dari Pak HSW karena sebenarnya saya sudah lelah memakai powerbank Samsung palsu yang di bodynya tertulis 2000mAh tetapi hanya mampu mengisi full sekali batre Hp saya yang 3000mAh. Saya ingin membuktikan kinerja Powerbank Delcell yang emang udah lama saya incar utk mengganti powerbank samsung palsu tsb. Cuma belum ada duit belinya. Maklum, saya mahasiswa yang masih mengandalkan duit orang tua. Hehe
    Oleh karena itu, saya berharap semoga powerbank hibah itu jadi rezeki saya. Hehe

    Sri M. Pardede, Bandung

  60. Gema says:

    Kok ada email orang yg nyangkut di hp saya? Namanya Agust.. jd gk sengaja pake email itu komennya..

    • Herry SW says:

      Pak Gema,

      Secara acak dan tidak diketahui penyebab maupun waktu kemunculannya, kadang hal itu bisa terjadi. Solusi sementara yang selama ini manjur, lakukan clear cache dan clear data terhadap browser Anda.

  61. Evawani muslicha says:

    Nama : eva
    Alamat : cilacap

    Perkenalkan Pak Herry, sya pengamat bru di web bapak.. Sya berminat dengan power bank delcell yg ada dlm penawaran hibah bapak. Krn sya orang yg awam mslh perkembangan teknologi, sya belajar banyak dr review2 bapak. Dan sya tdk perlu browsing sana sini utk mencari info handphone. Semoga sya bisa membuktikan apa yg bapak ulas tentang powerbank ini dgn mendapatkannya. Trims

  62. Kevin says:

    saya pengen powerbank ini karena kepincut dengan kapasitasnya. Penasaran sama “kekuatan” dari powerbank ini. Setelah itu, alasan saya mau powerbank ini karena saya tidak mempunyai powerbank hehe

    Kevin, Palembang

  63. isna says:

    Saya pantas mendapatkan power bank Delcell Grand karena saya cinta dengan produk buatan indonesia. Moto hidup saya adalah kalau murah berkualitas ada kenapa harus pake yang mahal. Kalo buatan anak bangsa ada kenapa bangga dengan hasil tangan orang luar negeri.
    Kegiatan saya yang selalu “mantengin blog HSW menjadi nilai lebih kenapa saya harus punya. Hehe

    Nama : isna
    Domisili : kudus jawa tengah

  64. samuel sappa says:

    hai pak mau tanya,
    saya pernah baca di internet sebenarnya pemakaian powerbank bisa mempercepat umur baterai hp kasarnya dengan mAh yang besar “dipaksa” masuk ke baterai hp yang mAh kecil
    menurut bapak bagaimana ?
    apakah ini mitos belaka
    atas infonya banyak2 terima kasih pak

    • Herry SW says:

      Pak Samuel Sappa,

      Mempercepat habisnya siklus hidup baterai memang benar, tetapi bukan karena mAh besar “dipaksa” masuk ke baterai ponsel dengan mAh kecil.

      Siklus hidup baterai biasanya dihitung dari berapa kali baterai ponsel telah diisi ulang. Semakin sering di-charge, siklus hidupnya akan lebih cepat berakhir. Nah, kalau kita cermati, pengguna power bank banyak yang hobi banget menghubungkan peranti itu dengan ponsel. Padahal, daya di baterai ponsel sebenarnya masih banyak. Saran saya, silakan tetap memakai power bank, tetapi sebaiknya Anda baru menghubungkan power bank dengan ponsel ketika di layar ponsel sudah muncul peringatan low battery.

  65. Rafie Mohammad says:

    lumayan juga ya harganya (lumayan mahal buat kantong saya maksudnya) πŸ˜€ saya sudah sering dengar soal delcell,kualitasnya memang top untuk produk lokal,review juga rata2 bagus…

    kalau boleh powerbanknya buat saya koh,soalnya:
    1.buat menunjang pemakaian hisense pureshot (yang saya beli setelah membaca review koh HSW) saya yang baterainya tidak bisa dibilang hemat…mengapa saya tidak membeli ponsel lain yang kapasitas baterainya lebih besar?apa boleh buat,pureshot masih menjadi ponsel dengan value tertinggi di kelas harganya (dan harga bekasnya anjlok banget :D)
    2.saya lebih suka produk dalam negeri dibanding luar negeri,selama valuenya tidak kalah (dan delcell valuenya tergolong tinggi menurut saya)
    3.saya masih SMA,tidak punya budget tambahan untuk membeli powerbank πŸ˜€

    semoga alasan saya tidak terlihat terlalu apa adanya πŸ˜€

    Rafie,Sleman

  66. agus says:

    Alasannya saya pengin banget punya power bank delcell,waktu itu mau beli tapi ga jadi karena dananya minim. Hpnya saja masih xperia e hehe. Hibahkan ke saya ya pak! Terima kasih

  67. muhaimin says:

    saya berminat ko herry
    soalnya saya gak punya power bank dan disini kalo sabtu pasti mati lampu dari pagi sampe sore, belum hari-hari lain juga sering mati lampu, jadi saya sangat ingin power bank tersebut.
    Nama : Muhaimin
    Alamat : Bayung Lencir, Palembang

  68. Nazril says:

    Selain Delcell. Power Bank apa yang di rekomendasikan pak Herry baik merek lokal atau global yang kualitasnya bagus?

  69. nanang supriono says:

    nama : nanang kota : madiun hibahkan ke saya koh betulkah po
    wer bank dellcel itu kualitasnya bagus terima kasih

  70. Adhe says:

    Pak Herry saya pembaca setia blog Pak Herry. Saya sangat mengapresiasikan karya2 Bapak karena tulisan baoak sangat matang dan rasanya seperti membaca novel romantis namun dengan gaya bahasa karya ilmiah. Ditambah lagi dengan ‘sense of photography’ yang baik dari bapak, makin memanjakan mata saya yang juga mempunyai kesenangan dalam hal itu. hehe
    Maaf keluar konteks, intinya saya juga berminat dengan powerbank ini. Jika akhirnya Bapak memberikannya kepada saya, saya rasa hal tersebut sangatlah pantas mengingat samsung A3 2015 saya adalah hp yang cukup boros padahal saya punya pekerjaan yang seringkali mengharuskan berada di luar ruangan. Siapapun yang akan menerima barang ini, terima kasih atas maksud baiknya ya Pak.
    Salam

    Adhe
    Solo

  71. Biyo astawiyanto says:

    Salam pesona Indonesia ko HERY,salam wisata Jepara.
    saya tunggu kunjungannya di pulau Karimunjawa maupun di destinasi wisata jepara yang lain om.Suatu kebahagiaan bisa memiliki kenang kenangan yang disana juga disematkan tandatangan permanen oleh pemiliknya (om HSW) siapa tahu suatu hari nanti om hery bakal berkujung ke karimunjawa (jepara) dan berharap berkesempatan bertemu,menunjukkan bukti kenang kenangan tsb.
    Mari berkunjung menikmati indahnya jepara om hery dan semuanya.
    salam pesona jepara.Biyo ast.

    • Herry SW says:

      Pak Biyo Astawiyanto,

      Jujur, saya ingin ke Karimunjawa, tetapi belum pernah kesampaian. Kini pilihan jalur transportasinya dengar-dengar sudah lebih banyak ya. Pilihan jadwal kapal juga sudah beragam.

      Kalau ke Jepara, dulu banget saya pernah mampir ke Pantai Bandengan dan kelenteng di Welahan. Eh, Welahan itu termasuk Jepara kan?

  72. Daru Kartiko N says:

    Saya merasa pantas untuk mendapatkan powerbank Delcell Grand ini, karena rumah saya sering mati listrik dan sering terkena banjir akibat luapan Kali Madiun dan Bengawan Solo. Saya akan menggunakan powerbank ini sebagai charger darurat bagi ponsel saya dan orang tua saya disaat banjir melanda, agar komunikasi dengan saudara-saudara diluar daerah tidak terputus saat banjir.

    Daru Kartiko Novianto – Ngawi

  73. Deny Yen Martin Rahman says:

    Deny Yen martin Rahman
    Lebak Bulus, Jakarta Selatan
    selamat malam Pak Herry,
    saya memang saat ini sedang membutuhkan sebuah power bank yang cukup mumpuni dalam mendukung keseharian saya dalam penggunaan ponsel pintar. sebab dalam penggunaa sehari-hari ponsel saya sangat boros, karena saya menggunakan ponsel yang dilengkapi dengan software pembaca layar(Screen Reader)
    dalam sehari ponsel saya hanya sanggup bertahan antara 6s/d8 jam.

  74. lukito says:

    salam Pak HSW, alasan saya pengen dapat powerbank ini adalah karena ingin membuktikan kualitasnya, dan untuk mendapatkannya saya tidak perlu mengeluarkan dana sepeserpun alias gratis.

  75. Axel says:

    Selamat pagi Pak Herry, saya berminat menjajal kualitas powerbank Delcell Grand ini untuk menemani saya bermain Pokemon Go yang amat sangat menguras baterai ponsel saya. Hormat Saya, Axel di Purworejo.

  76. Hasa says:

    Om HSW boleh share paket yang recomended buat kartu Halo? Kebetulan saya pake Halo sekarang, tapi belum terlalu paham paket mana yang enak. Kebutuhan paling banyak internet si tetep.

    Kalau masalah powerbank nya, Delcell ma udah mantep deh kualitasnya. Ini bisa manfaat banget kalau kita lagi perjalanan ngandelin GPS. Karena saya sudah merasakan bahayanya nyasar tanpa gps di tempat baru gara-gara baterai hp habis. Saya hampir tiap hari pakai gps, jadi kalau om HSW mau kasih powerbank itu buat saya, jelas pasti akan selalu saya kenang jasa-jasa om HSW πŸ˜€

    Muqtaf Hasan, Solo

    • Herry SW says:

      Pak Hasa,

      Berbeda bulan bisa berbeda paket yang menarik, Pak. Dua bulan lalu ada paket Hooq Rp 50 ribu dapat 30 GB. Bulan lalu Rp 50 ribu dapat 4 GB atau 5 GB (saya lupa tepatnya). Sekarang cuma ada paket Flash Rp 55 ribu dapat 1,6 GB.

  77. Kurniawan faizal saja says:

    Yap bener banget. Dan untungnya saya adalah satu satunya pemakai powerbank real capacty dari 30 murid di 1 kelas. Dan ada yang pake powebank “Superpower” 12.000 mah 70 ribu, Samsung kw 88.800 Mah. Dan ketika saya kasih tau malah bilang gini ” Ben to . iki SAMSUNG. Katimbang ngonamu merk Delcell alah opo kui ra terkenal” malah saya digituin :v

  78. siti saadah says:

    1. karena semenjak saya memiliki ponsel android selama ini pula saya belum pernah memiliki power bank.
    2. ponsel saya sekarang baterai cuma 2000an mAh.
    3. merek lokal terbaik.
    terimakasih atas perhatian pak herry.
    siti saadah. sumedang jawa barat.

  79. seto says:

    Pak Hsw

    Kapan pak herry setiadi wibowo mereview lg v20 ?
    Oiya bnrkah pak stok pureshot di surabaya abis ? Semoga tak terjadi di lampung :), rabu besok siap hunting, minta doanya biar dpt pureshot

    • Herry SW says:

      Pak Seto,

      Belum tahu. Lha barangnya belum datang.

      Kemarin dan dua hari lalu saya sempat cari di beberapa tempat habis semua sih.

  80. Mohammad Muchris says:

    Saya sangat butuh power bank Delcell Grand kepunyaan ko Herry SSW, karena smartphone saya Andromax A cepat habis battreynya.
    Nama: Mohammad Muchris
    Alamat: Rambipuji, Jember, JATIM.

  81. Trio bagus h says:

    Saya berminat om herry karena saya lebih sering aktivitas di luar ruangan namun sampai saat ini saya belum menemukan powerbank yang cocok karena saya masi ragu apakah semua real capacity. berdasar ulasan artikel ini saya menjadi tertarik

  82. Abdul Rokhman says:

    Selama ini saya hanya percaya powerbank xiaomi untuk harga dan performa. Boleh dicoba nih dellcell.

    Abdul Rokhman. Yogyakarta

  83. Rezki says:

    Alasan saya pantas mendapatkan power bank tersebut adalah karna saya masih ragu dengan hasil review Om Herry dan ingin langsung mencoba mencicipi/review sendiri kualitas Delcell Grand 16.800 mAh πŸ™‚

    lagian saya juga belum punya power bank πŸ˜€

    M. Rezki Sahban. Pekanbaru, Riau.

  84. Erwin says:

    Dear Pak Herry

    Alasan saya berhak mendapatkan Power bank ini, karena saya tinggal di Surabaya sehingga Pak Herry tidak perlu repot untuk mengirimkan via ekspedisi karena saya yang akan ambil sendiri di tempat P. Herry di Surabaya.

    Dan alasan yang utama karena saya belum punya Powerbank, ????.

    Terima Kasih
    Erwin

  85. Ahmad says:

    Saya ingin itu karena belum pernah coba merk itu
    Ahmad Gatak Sidoluhur Godean Sleman Yogyakarta

  86. Mochammad Fajar Kurniawan says:

    Wah… Ini ini yang saya butuh biar waktu pendakian tidak kehabisan baterai kamera maupun smartphone saat cekrak cekrek disana πŸ˜€

    Nama : Mochammad Fajar Kurniawan
    Domisili : Malang

  87. anang says:

    Mau dipakai di handpone ane gan soalnya buat nyetel radio hampir full dr pagi sampe sore , biasanya kalau di kerjaan gaada colokan lisstik ?
    Ane kerja tukang gan di proyek mangkanya jarang ada listrik kalau rumah yang di renov di bongkar

    Ane di sidoarjo jawa timur
    Thx gan HSW
    sudah menyuguhkan bahan bacaan yg bagus

  88. rizafa says:

    Alasan saya simpel koh, saya ingin membuktikan ke rekan-rekan saya bahwa powerbank lokal (dalam hal ini merk delcell) mempunyai kualitas yang berani diadu dengan powerbank merk global yang mereka miliki.

    Mahmud Riza Faizal
    Ponorogo Jatim

  89. Anggiat says:

    review yg saya tunggu lahir jg,
    yakin dech dgn delcell, beberapa yang saya sudah pake delcell nitro, delcell slax 10000 mAh, dan delcell compact 7800mAh oke semua.
    yang mau saya tanya mas, berapa lama proses isi ulang? apakh cukup semalam, hehehe, mengingat kapasitas lumayan besar.
    kalo dihibahkan ke saya ya, trimakasih banget πŸ™‚

  90. Aulia Devi says:

    Nama: Aulia Devi P.
    Domisili: Bausasran, Danurejan, Kota Yogyakarta

    Selamat pagi Om Herry. Wah menarik ulasan tentang powerbank. Selama ini ingin punya powerbank tapi masih ragu karena takut dapat yang tidak bagus.

    Saya pantas mendapatkan powerbank tersebut karena memang sesuai untuk mendukung aktivitas saya sebagai guru honorer dan les privat. Aktivitas penuh sepanjang hari mulai pagi sampai malam tidak bisa ditanggung oleh kapasitas baterai zenfone 2 laser saya yang hanya 2050 mah.

    Terima kasih dan semoga selalu sukses om Herry

  91. sulastin akhodiah says:

    Saya sulastin akhodiah, domisili sekarang di sumedang karena lagi kuliah. Saya minat banget pak dengan pb nya, apalagi kegiatan padet terus dari pagi sampe sore dan batere hp tergolong boros juga jd butuh banget power bank. Terus sering di luar dan suka susah komunikasi krn hp cpt lowbat. Butuh buat nanti pas mudik ke sumatra juga pak, hehee

    Btw tulisan bapak keren, beda dr yg lain. Bermanfaat bgt review2nya. Nuhun pak

  92. Fernando Hose says:

    Saya sangat membutuhkan powerbank karena saya memiliki hobi bermain game dan terlebih lagi daerah saya sering matilampu
    Fernando Hose, lubuk pakam , sumatera utara

  93. Dienal Guitara - Bandung says:

    Selamat Pagi menjelang Siang Pa HSW..

    Terima Kasih atas Review Power Bank DelCell nya, saya selalu suka review disini, karena mudah di pahami dan sesuai dengan hasil pengujian yang dilakukan..

    Apalagi powerbank pertama saya dari Brand “Apple nya Cina” itu, untuk yg pertama kali nya dan yang terakhir, saat itu memang brand tersebut baru pertama kali mengeluarkan produk powerbank, saya membeli yang berkapasitas 10.000mah berukuran besar, bkn 10.000mah yang lebih baru berukuran lebih keci saat ini.

    memang kapasitas nya saya bisa bilang real capacity, tetapi pabrikan tersebut ternyata masih kurang bagus pada saat itu untuk masalah port, setelah di pakai kurang lebih 2-3 bulan dengan kabel yang bergonta ganti (karena saya pinjamkan ke teman2 di kampus) ternyata port nya rusak (port yang tersedia hanya 1), sampai sekarang pun powerbank nya masih ada di lemari dengan baterai yang masih terisi hampir penuh karena masih menunjukkan lampu indikator yang menyala semua.. untuk baterai nya saya acungkan jempol.. πŸ˜€

    setelah sekian lama tidak ada powerbank, ternyata saya agak membutuhkannya untuk mobilitas, masih mencoba percaya dengan brand lama powerbank saya dan sedang membandingkannya dengan yg bapa review ini (delcell) karena belakangan ini memang agak sedikit sering terdengar untuk merk powerbank ini juga online store terpecaya yang biasa saya beli (Lazada), banyak juga powerbank delcell yang di jual disitu dengan berbagai kapasitas dan yang membuat saya tertarik tentu bergaransi 1 tahun, berbeda dengan powerbank yang saya pakai sebelumnya hanya 6 bulan itupun tidak saya klaim garansi, karena service center di bandung pada saat itu tidak menerima perbaikan untuk aksesoris tersebut.

    sekali lagi Terima Kasih Banyak Pa HSW..
    review-review lainnya selalu saya tunggu. ^_^

  94. Rila Alyussa says:

    Entah kenapa sejak dulu saya tergila-gila dengan faktor endurance sebuah baterai ponsel. Pada jaman feature phone, saya selalu memilih merk Sony Ericsson, mulai dari seri K hingga seri W. Pertimbangannya adalah Sony Ericsson menggunakan tipe Lithium Polymer yang lebih tahan lama ketimbang Lithium Ion punya Nokia atau Samsung.
    Sekarang saya menggunakan ponsel Flash Plus 2, baterai 3.000 mAh tapi ketahanan baterainya mengecewakan, menurut saya. Bahkan dalam kondisi hanya membaca buku via Google Play Books, baterai pun cepat habis. Powerbank yang saya gunakan adalah merk Vivan, berkapasitas 4.400 mAh. 2 tahun penggunaan mungkin sudah melemahkan sel-sel baterainya.
    Jadi, mungkin saya memerlukan penggantinya. Dari review Pak HSW, kayaknya powerbank DellCell ini cocok buat saya. Dan katanya Pak HSW bakalan menghubungi pemenangnya nanti tanggal 11 Desember 2016. Pas, itu tanggal ulang tahun saya. Hehehe.
    Terima kasih, Pak.

  95. Dipho says:

    Saya mau powerbank nya karena gratis, saya suka yang gratis2.
    Tapi kmren udah beli sih powerbank 2nd dari pak HSW merek delcell juga πŸ™‚

  96. BudiAr says:

    Ane butuh bgt powerbank koh apalagi design kecil kaya gitu,sekarang ane cuma punya powerbank samsung kw segede gaban dan tertulis 80.000 mah ? padahal dipake ngecas 2-3 kali aja udh abis

  97. pak kurnia says:

    Dear pak HSW
    saya sebelumnya belum pernah menggunakan powerbank jadi saya ingin pengalaman pertama saya memakai powerbank ini menyenangkan, karena review yg pak HSW berikan untuk powerbank ini sangat positif saya yakin pengalaman pertama saya akan sangat berkesan apalagi powerbank ini bekas dipakai pak HSW jd termasuk barang yg cocok di koleksi, kalau ditambah tanda tangan koh HSW pasti makin mantap pak.. hahahaa

    Wayan kurnia R. – Bali

  98. yogi says:

    Klo power bank yg hrganya <100 rbu yg kualitasnya lumayan apa ya koh ?
    kapasitas gak masalah & bwt darurat aja heehehe

  99. Ahmad says:

    Itu susunya udah kadaluarsa kah kok tgl 27 nov 2016

  100. wisnu says:

    Pak Hery SW,

    mau tanya, kenapa sampai ada anggapan bahwa menggunakan power bank dapat merusak batere hp atau hp itu sendiri ?

    yang merusak ini :
    1. penggunaanya (memakai powerbank tidak disarankan)
    2. pengoperasiannya (misalnya cara melakukan chargingnya tidak benar)
    3. output powerbank ini yang voltasenya naik turun sehingga memperpendek batre dan ic powernya (berkaitan dengan mutu)

    kalau alasan saya mau dikasih power bank nya yaitu akan saya pasangkan dengan asus zenfone 4 yang hanya kuat hidup 4 jam.

    sebenarnya sudah saya ikhlaskan buat tidak dipakai aktif (dijadikan wifi acces point di rumah) atau saya tukar tambah walaupun istri masih sayang tapi merepotkan kalau dibawa pergi. kalau saya mendapatkan powerbank ini maka mau saya maksimalkan lagi fungsinya zenfone 4 tsb.

    saya belum pernah pakai power bank dan mau nembuktikan mitos di atas tapi dengan cara penggunaan yg benar dan tentunya dengan produk yang kualitas bagus. saya anggap tulisan Pak Herry objective dan independent dan saya jadikan acuan, tinggal dibuktikan.

    kalau bisa gratisan kenapa nggak ? ya to Koh ?

    Sekalian nanya juga .

    1. Oppo gimana ? Penjualannya besar lho di ID dan WW. Sudah berubahkah mereka dan berstatus layak beli ?
    2. Dari hp berikut ini manakah yg disarankan ? Leovo Vibe P1m atau Lenovo A6600, Hisense Pureshot Lite. Orientasi saya murah tapi dengan spek yang selevel mana yg terbaik. Saat ini pilihan saya Vibe P1m baru Pureshot Lite. Lenovo A6600 karena faktor device baru saja.

    • Herry SW says:

      Pak Wisnu,

      Soal yang merusak, bisa salah satu atau kombinasi dari faktor-faktor di atas.

      Soal Oppo, mulai berubah, tetapi belum tuntas. Jadi, masih belum keluar dari daftar hitam versi saya.

      Tak tahu. Saya belum pernah menguji pakai tiga ponsel yang Anda sebutkan.

  101. Sigit Herdi says:

    hmm…saya malah belum pernah pakai powerbank,om.ada sedikit paranoid sih di hati ini kalau pakai power bank.takutnya mempengaruhi kinerja baterai ponsel.btw,kok sekarang jarang ngepost,Om?

  102. panadi says:

    Saya mau karena gratis

    Panadi di malang

  103. choirie says:

    Saya masih meragukan kehandalan power bank delcell grand, untuk itu beri saya kesempatan untuk melakukan evaluasi power bank ini. Kalau pak herry tidak keberatan, mohon power bank nya di hibahkan ke saya. Terima kasih sebelumnya..
    Choirie – jakarta pusat

  104. Roni says:

    Salam sejahtera pak herry,
    Sya ingin powerbank nya karena saya belum pernah pakai powerbank sama sekali, pake smartphone android jg belum pernah pak hehehe.. Ni rencana mau beli hisense pureshot malah barangnya kosong di galeri smartfren. Terima kasih
    Roni bandung

    • wisnu says:

      pureshot plus bukan yang pureshot saja, saya nemu barang di sebuah toko di ungaran seharga 1,7 juta. ada kesan nggak laku, stok 5. 1 hitam 4 putih. kalau raja tega mungkin dapat itu 1,5/1,4

  105. Ramaditya Adikara says:

    Pak Herry,

    Keinginan saya memiliki powerbank ini sederhana saja; ingin membuktikan review Pak Herry.

    Nama: Ramaditya Adikara
    Kota: Bekasi

  106. samuel sappa says:

    sebelumnya terima kasih buat pencerahannya pak,
    apakah power bank dell cell ada yang palsu juga, bagaimana kita bisa membedakan yang asli dan palsu
    terima kasih pak atas infonya

    • Herry SW says:

      Pak Samuel Sappa,

      Power bank Delcell belum ada yang palsu. Kalau merek Dell Cell, saya malahan baru dengar.

  107. arief says:

    saya mau ngajak barter aja koh sama powerbank changhong yang berkapasitas 11000mah yang telah 1tahun lebih saya miliki, hehe…
    oh ya koh powerbank nya bisa colok 2 gawai, kalo misalkan di colok 22 nya apa akan menghambat pengisian seperti powerbank saya ini????

  108. Habibi says:

    Saya rasa saya layak mendapatkan nya, om
    Saya belum pernah punya powerbank dan hape Android, kebetulan saya ini baru beli hp Samsung Galaxy J7 2016 (hape Android pertama saya, sebelumnya pake hape Nokia candybar terus).
    Kalo om hadiahkan sama saya, pasti akan saya tuliskan di salahsatu blog pribadi saya, hehe.
    Ada rencana mau saya buatin vlog, ‘ini loh saya dapet powerbank give away dari om HSW’
    Hehe. πŸ˜€

    Habibi,
    Banda Aceh.

  109. adi says:

    Saya merasa berat saat kehabisan daya baterai smartphone, itulah kenapa setiap berada di tempat yang ada sumber daya listrik, charger pasti terpasang tidak perduli prosentase baterai masih penuh atau tidak. Padahal kapasitas baterai smartphone saya di atas 3000mAh, tetep aja kurang. Hahaha..

  110. Yuda Prisdianto says:

    Sore HSW,,

    Saya tertarik untuk mendapatkan powerbanknya karena SOT hp saya cuma 3 jam kalau pakai data, dan 4 jam kalau pakai wifi ?.

    Alamat : Kec. Sedati, Kab. Sidoarjo.

  111. Yudi says:

    Alasan saya ingin memiliki powerbank tersebut adalah karena kerjaan saya sebagai tukang parkir sangat membutuhkan tenaga pedamping smartphone saya. Dimana smartphone saya harus siap siaga jika alat alat seperti sensor mobil dan palang mobil dalam keadaan error saya harus menghubungi bagian teknikal mesin untuk mengatasi error tersebut. Mungkin kurang lebih seperti itu alasan saya semoga pak HSW sehat selalu amin.

    Yudi,
    Manado, sulawesi utara

  112. Agust says:

    Dear Pak Herry,

    Maap saya lupa, dulu kakak saya langganan banyak majalah dan tabloid. Saya sampai menghubungi kakak saya yang beda kota untuk menanyakan tabloid langganannya dulu. Ternyata tabloid Nyata pak, bukan majalah Nova. Maap pak Herry karena sudah bertahun-tahun yang lalu saya lupa jadinya heheh.

    Salam,
    Agustra

    • Herry SW says:

      Pak Agust,

      Nah… ini baru benar: tabloid Nyata. Namun, sejak September tahun lalu saya sudah tidak di sana lagi.

  113. Henry Erik Estrada says:

    Saya pantas mendapatkan power bank Dellcell karena sudah membeli 1 unit powerbank Delcell 5600 mAH karena membaca di blog dan kolom komentar koh HSW sudah beberapa kali sebut kalau PB Delcell bagus. Tapi powerbank Delcell yg saya beli sudah hilang karena tertinggal di kafe salah satu mall, saya berharap powerbank Delcell yg 16800 mAH ditawarkan bisa jadi pengganti sebagai teman gawai saya kalau sedang ke luar rumah.

  114. Opick says:

    Hibahkan saja ke saya pak hehe
    Alasannya saya di kabupaten pohuwato provinsi gorontalo sering mati lampu, sampai saya berpikir apakah bisa menuntut pln?

    Opick
    Marisa
    gorontalo

  115. Abdu says:

    Alasan kenapa saya ingin memilikinya yaitu cuman satu, karena ditempat saya sering mati lampu
    Abd quddus
    Kabupaten Bangkalan

  116. Djawa says:

    Koh mau tanya hisense King Kong worth it gak ya? Tertarik dengan ip67 nya.. Budget 2jt kamera harus oke plus bisa otg apakah ada saran?

  117. Dony satria says:

    Pak herry , saya pantas mendapatkan PB delcell karena saya sebagai marketing lapangan membutuhkan PB sebagai tenaga tambahan di hp saya. Untuk selalu terhubung dengan pelanggan saya.saya berharap powebank delcell 16800 mah bisa beruntung saya dapatkan.mungkin itu alasan saya pak HSW. Semoga sehat selalu.

    Salam,
    Dony
    Yogyakarta

  118. sugiman says:

    Alasan saya belum punya power bank Delcell Grand 16.800 mAh

  119. Eddo A says:

    Saya pantas mendapatkan power bank Delcell Grand karena saya memakai power bank yg sama selama 4 tahun merk Advance 8800 mAh. Kalau kata om Herry power bank rata2 akan menurun kualitasnya selama 1 tahun penggunaan bayangkan saya yg sekarang masih pakai setelah 4 tahun om. Dari awalnya yg bisa mengisi batrai 2000 mAh 3x sekarang tinggal 1 kali isi batrai 3000 mAh. Karena power bank itu pemberian orang tua maka saya jaga baik2, telah menemani saya wkt di malang hingga sekarang rantau ke jakarta. Suatu kehormatan bisa mendapatkan give away reviewer favorit saya.

    Eddo Anthony
    Jakarta Selatan

  120. ariipod says:

    met malem om herry, minat bnget ap yg ditwarkan om hery terkait “tawaran” powerbank dellcell grand ini, karena saya perlu u nemenin saya saat hiking ( naek gunung), terkadang repot, terkait urusan dokumentasi.., saya lbh suka pke smartphone. simple n efisien.., repot jg jika g pny backup power saat lg outdoor adventure. dilaen waktu, sprtinya dgn kapasitas yg “WOW” bnget tersebut, g ad yg perlu dikawatirkan jika harus berbagi charging dgn istri n anak saya, bila sya lg hangout dgn mereka. dgn body metalnya, hmpir mirip as*s, tpi spertinya, ini lbh powerful n reliable, smoga saja. yup, semoga saya yg dipercaya u amanah ini.., salam kenal om HSW, saya ari purwanto dr tangerang, banten. terima kasih

  121. Danu says:

    Pak Herry,

    Sesungguhnya saya tidak layak menerima hibah power bank. Secara selama ini saya termasuk golongan yang tidak menggunakan power bank. Di tangan saya, power bank akan dimutilasi karena kepo. Bukan hanya kepo sama cell nya, tapi juga sama modulnya. Kira-kira bikinan mana ya?

    Review aksesori lainnya ditunggu pak.

  122. Nico P says:

    Pak HSW, tolong nanya..kalau di Surabaya bisa dibeli dimana ya? Thanks, dan sukses selalu buat blognya…

  123. Suhaimi says:

    Because I will be so happy ?.

  124. Daniel says:

    Alasan Power bank ini harus utk saya…
    1. Saya belum ada dana untuk beli.
    2. Pengen buktiin apa bener yg pak Herry SW tulis sudah sesuai belum dengan aktual barangnya.
    3. Mau saya hadiahkan ke anak saya soalnya susah di hubungi hp-nya dengan alasan lowbat.

  125. Muhammad Aziz Ashari says:

    Seperti biasa, reviewnya Pak Herry selalu lengkap, cukup ringkas, dan selalu memuat foto-foto yang mengandung kelezatan ataupun kesegaran seperti susu kotak di atas. Duh.

    Ada beberapa alasan mengapa saya pantas untuk mendapatkan Powerbank Delcell tersebut.
    1. Saya belum pernah mendapatkan hibah dari Pak Herry.
    2. Saya belum pernah memiliki powerbank sebelumnya.
    3. Saya seorang mahasiswa tingkat akhir yang sedang membutuhkan powerbank penunjang smartphone yang digunakan untuk praktik tugas kuliah dengan kebutuhan koneksi 4G, GPS, dan beberapa sensor bawaan yang cukup menguras daya.
    4. Sayangnya smartphone saya tidak hanya untuk tugas kuliah saja karena digunakan sehari-hari terutama untuk komunikasi, update berita, dan browsing (yang umumnya memerlukan koneksi internet), membuka file office, serta sesekali mendengarkan musik dan bermain game ringan. Dengan kebutuhan tersebut saya perlu melakukan pengisian daya hingga 3-4 kali dalam sehari dan terasa cukup menghambat aktivitas.
    5. Sangat tertarik dan penasaran dengan Powerbank Delcell yang ternyata merek lokal dan memiliki kapasitas daya yang cukup besar. Mungkin bisa untuk 5-6x isi ulang daya smartphone saya. Duh.

    Dengan berstatus mahasiswa dan belum memiliki penghasilan/tabungan untuk membeli powerbank untuk pemakaian selama 1-2 tahun ke depan, sepertinya saya masuk kategori penerima hibah yang pantas untuk mendapatkan LG V20, eh, Delcell Grand maksudnya.

    Semoga sehat selalu, Pak!

    Muhammad Aziz Ashari
    Bandung

  126. Syahril says:

    Padahal pengen banget power bank nya buat jaga2 selama umroh. Tapi dibaginya tanggal 11, saya sudah nyampe tanah suci om tanggal segitu.

  127. lusi says:

    saya saja yang dapat pak herry, karena saya belum pernah pakai delcell, selama ini saya pakai adata dan vivan, yang vivan sudah loyo karena dipakai dari thn 2013 tapi masih bisa buat ngeces 2 kali lumia saya, yang adata masih strong bisa sampai 4 kali ngisi zenfon laser saya… ya pak herry, buat saya saja delcellnya….

  128. Andri Harlin says:

    Pak HSW

    saya banyak nemu powerbank ini di tokopedia dengan harga 180 hingga 200rb… Apakah barang ini asli pak? Saya melihat reputasi penjualnya cukup bagus dan produknya terjual banyak

    Makasih sebelumnya

    • Herry SW says:

      Pak Andri Harlin,

      Sampai saat ini, setahu saya, belum ada Delcell Grand palsu. Barusan saya cek di Tokopedia, harga jual yang ada masih dalam batas wajar. Maksudnya, tidak lebih rendah daripada harga kulakan. Jadi, silakan beli deh.

  129. tulus p says:

    Saya juga ingin power banknya pak Herry SW

    pertama karena saya gak punya power bank , sempet nyesel gak beli powerbank dari dulu2 karena pas mudik ke kampung jadi bingung baterainya lobet.
    yg kedua saat sudah balik kerja lagi malah males beli power bank karena colokan banyak , tp inikan powerbank gratis dari pak Herry SW siapa yg gak mau , hehehehe . sekalian dikasih tanda tangan jg ya pak

    Tulus P
    Bekasi

  130. hartono says:

    Power bank pertama saya adalah merk Delcell yang saya beli setelah membaca rekomendasi koh Herry di blog ponselmu, terimakasih untuk rekomendasinya yang tepat.
    Tanggal 11 Desember mendatang adalah hari ulang tahun saya, jika koh Herry berkenan memberikan power bank Delcell Grand ini tentu akan menjadi kejutan yang menyenangkan bagi saya di penghujung tahun 2016 ini.

    Hartono D – Surabaya, Jawa timur

  131. @erwin7pranata says:

    salam hormat pak Herry SW

    saya sangat ingin mendapatkan powerbank merk delcell yang telah bapak uji pakai, karna saya saat ini menggunakan ZE500KL yang mesti saya charge 3 sampai 4 kali sehari (pemakaian mulai jam 5 pagi hingga jam 10 malam) mungkin karna aplikasi yang terlalu banyak dan aktifitas saya dengan ponsel tersebut yang sangat intens, dahulu saya sempat memiliki powerbank merk ini https://goo.gl/2YCxto yang saya beli sekitar tahun 2012, selama pemakaian saya cukup puas, namun sekitar 2tahun yang lalu salah satu battery didalamnya bocor, lalu saya meminang powerbank merk ini https://goo.gl/Axy8Tf dan dengan memperhatikan ciri2 yang pak Herry sebutkan saya masih belum bisa mendapatkan barang yang asli, awal2 saya pakai performa lumayan bagus, namun hanya berselang 1bulan, performa menurun drastis, sampai2 ponsel lenovo s90 istri saya hang, saat dayanya habis total namun diisi dengan powerbank ini, dan karna daya di powerbank sedikit (di lampu indikator saat saya hidupkan masih full) membuat ponsel istri saya restart berulang2 saat proses booting… hingga saat ini saya masih paranoid untuk meminang powerbank baru….
    maaf pak, jadi curhat…hehehehe

    semoga saya menjadi orang yang beruntung mendapatkan powerbank ini dari pak Herry, dan semoga pak Herry semakin sukses dalam karir dan keluarga aamiin…. πŸ™‚

  132. virya says:

    Saya sebenarnya enggan menggunakan powerbank karena khawatir baterai akan menjadi mudah soak. Namun, saat ini saya memerlukan powebank tersebut sebagai pengisi daya baterai darurat saat saya sedang melakukan kegiatan di luar kantor, karena kondisi baterai gawai saya saat ini tidak sebaik seperti pada saat baru membelinya.

    Selama ini saya ragu untuk membeli powerbank sendiri karena tidak yakin dengan kualitasnya. Jika saya bisa menerima hibah dari Pak Herry mungkin bisa memberi pencerahan / membuktikan bahwa pemakaian powerbank tidak berpengaruh buruk pada baterai gawai saya.

    Semoga saya beruntung. Terima kasih.
    Virya – Medan, Sumatera Utara

  133. Vicky says:

    Dear Pak Herry,

    Andaikan saya yang bisa memiliki power bank ini gratis pemberian Pak Herry, karna:
    1. Ulasan Pak Herry hampir selalu tepat, banyak membantu konsumen awan nan kritis bijak dalam hal mengeluarkan uangnya untuk beli gadget (macam saya inilah contohnya).
    2. Karna dibantu ulasan Pak Herry bikin harga suatu gadget melambung setelahnya.
    3. Karna Pureshot saya cepat habis baterenya, padahal inilah satu satunya HP saya setelah dulu pake featured phone. Juga si Pureshot ini kecil daya baterenya. Mau beli Lenovo Turbo, walah entar gak makan keluargaku πŸ˜›
    4. Karna saya pernah beli power bank seharga 40 ribu perak di konter jual pulsa dan hanya kurun waktu kurang lebih sebulan sudah keok.

    Kalo enggak dapet juga belum rezeki namanya, yang penting usaha.
    Semoga sukses terus ya Ponselmu.com dan Pak Herry juga sehat, sejahtera selalu, amin.

    Makasih Pak

  134. sanjaya says:

    Saya merasa cocok untuk dapat powerbank delcell karena saya bisa mempromosikan powerbank delcell ke teman-teman kantor saya, selain karena saya sudah punya satu buah dan sudah terbukti kehandalannya, dengan tambahan satu powerbank ini bisa lebih membuktikan.

    Sanjaya, Jakarta Selatan

  135. Tomi Partadhi says:

    Saya termasuk penggemar artikel2nya oom herry hsw. Jadi, klo ada kenang2an powerbank delcell di atas, ya tentu akan menjadi kenangan dan sekaligus hadiah ultah terindah tahun ini buat saya… (ultah saya tiap tanggal 31 desember)

    Nama: Tomi Partadhi
    Domisili: Solo – Jawa Tengah

  136. Iwan says:

    Mengapa saya pantas mendapatkan power bank Delcell Grand 16.800 mAh ini:

    Dengan Pak Herry memberikan pengisi baterai portabel ini kepada saya, maka minimal akan ada 3 manusia yang mendapat berkat:
    1. Pak Herry : Amal pak Herry akan mendapat pahala yg berlimpah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.
    2. Saya sendiri: Dengan menjual kembali Delcell ini saya akan mendapatkan keuntungan tentunya.
    3. Pembeli: Sang pembeli Delcell ini akan mendapatkan Delcell Grand 16.800 mAh dengan harga murah jauh dibawah harga 249.000

    Terima kasih.
    Iwan – Surabaya

  137. agung says:

    Pak HSW,

    Wah kalo di hibahkan ke saya boleh ni Pak.
    kebetulan saya ultah 14 Desember ni, nahh Pak Herry kasih hadiahnya ke saya aja ya.
    cocok ni buat di padupadankan sama evercross winner y punya saya. hehehe.

    thanks Pak Herry

    dari bangka

  138. Dimas Agil R. K. says:

    Alasan saya pantas mendapatkannya karena saya pembaca setia blog Ponselmu.com yang ulasannya selalu lengkap dan detail, serta yang paling utama:
    Berdasarkan pengalaman dan uji pakai sendiri, ulasannya pun diketik sendiri.
    Jadi nggak ada keraguan dari produk yang sudah diuji pakai Pak HSW (di luar masalah teknis yang kadang muncul di perangkat elektronik).

    Saya jadi tahu juga deh, rumusan menghitung daya sebenarnya pada sebuah power bank.
    Sukses terus Pak HSW.

    Salam,
    Dimas Agil R. K.
    Losari, Ampelgading, Pemalang.

  139. Muh faizin says:

    ikutan ah …..

    Saya anak pesantren salaf, tidaak pernah memiliki/menyentuh brg seprti itu …………….

    Saya juga sedang dilanda sakit hati disini, karna maslah hafalan saya kacau, …… Pak ustadz sampe bersikap aneh dgn sy…. #curhat

    bisalah Power bank itu menjadi pelipur lara saya πŸ˜€ hehehe

  140. Ashar says:

    Pak HSW
    Pak harry, apakah selama ngecharge dg powerbank tersebut, smartphone terasa hangat meskipun dalam kondisi idle? Gadget saya apabila dicharge dengan powerbank terasa hangat, meskipun dalam kondisi idle? apakah normal? Soalnya khawatir merusak baterai gadget. Terima kasih.
    Salam

    • Herry SW says:

      Pak Ashar,

      Kalau saat di-charge ponsel terasa hangat, tidak peduli pakai power bank atau charger biasa, hal itu tergolong wajar kok.

  141. fariz says:

    ko herry yang saya hormati, saya fariz berumur 25 tahun yang tanggal 28 desember 2016 nanti akan berulang tahun ke 26 dan saya tinggal di kab.tulungagung, JATIM… πŸ˜€
    saya penggemar blog anda (ponselmu.com) karena mengupdate hp android yang menjadi referensi bagi khalayak yang ingin membeli hp keren dan dapat digunakan untuk aktivitas yang padat, selain itu berguna bagi yang bingung memilih hp dan merupakan jalan pintas daripada membeli tabloid yg butuh ngeluarin duit, hhe.

    Akhirnya, sesuai review ko herry yang sgt detail dan bermanfaat tentang hp lenovo p1 turbo, maka saya telah memilih hp tsb untuk kebutuhan aktivitas tinggi saya selain bekerja dan tentunya melanjutkan studi s2 di malang sehingga tiap pekan harus bolak balik dr t.agung-malang karna saya ambil kuliah extension (paruh waktu/jumat-sabtu), maka akan sangat berguna jika powerbank delcell tsb diberikan kepada saya, karna kebetulan juga saya belum mempunyai powerbank untuk saat ini, karna produk sebelumya merk hippo sebelum 6 bln sudah KO alias rusak. πŸ™

    fariz, kabupaten Tulungagung, Jatim

  142. Sonny says:

    Om HSW, saya sudah waktu nya naik kelas. Sebelumnya sudah setahun lebih pakai Delcell Nitro. Masih bisa buat ngisi 2 kali, tapi yang ngisi kedua tidak penuh. Maklum, kerja nya di lapangan seharian, butuh powerbank kapasitas besar. Kalo sekolah, berarti powerbank saya waktunya naik kelas ke Delcell Grand. Saya tunggu kabar baiknya. Matur nuwun.

    Sonny, Mojoagung – Jombang

  143. Agust says:

    Oh Pak Herry sudah tidak menulis untuk tabloid Nyata lagi toh, karna dulu saya selalu baca rubrik ponsel yang bapak asuh. Namun ketika kakak perempuan saya menikah tahun 2008, itulah terakhir kali saya membaca artikel pak Herry di tabloid tersebut. Dan tahun 2014 akhir tanpa sengaja saya menemukan blog bapak dan langsung saya kenali penulisnya yaitu pengasuh rubrik ponsel di tabloid Nyata yang tak lain dan tak bukan pak HSW author favorit saya dulu.

    Maap pak jadi panjang dan melebar.
    Agustra

  144. wahid says:

    Kalo power banknya dibedah kira-kira isinya baterai yang bisa dicas atau sel betulan om?

  145. Matori says:

    Selamat malam om HSW.
    Saya berharap bisa memiliki powerbank Delcell grand dari om HSW.
    Alasannya,karena saya driver ojek online yg mengharuskan ponsel harus selalu on seharian,maklum nariknya seharian.
    Selama ini sudah pake PB merk Hippo 5800 mAh yg sudah setia menemani selama 3 tahun lebih(sejak sebelum jadi driver ojek online),dan sudah mengalami penurunan performa (buat ngecas sekali sudah ga bisa full,saya pake redminote 2).
    Semoga om HSW memberikan PB Delcell Grand ke saya,biar saya bisa narik seharian lagi.
    Nama ; Matori
    Domisili Depok Jabar.

  146. dudde says:

    Sy rencana mau beli Power bank dg budget mau Rp. 100.000, tapi msh bingung Power bank yang bagus. Bila koh herry hibahkan Power bank tsb ke saya maka akan sy donasikan sebesar Rp. 100.000 kepada yang membutuhkan. Makasih…..

  147. yantorizki says:

    Rasanya saya paling pantas menerima ‘hibah’ powerbank apapun merknya dari ko HSW, kenapa?
    Karena saat ini saya beli dan pakai hp setelah membaca review ko hsw di blog ini…terus terang saya merasa ‘dijerumuskan’ atau ‘terjerumus’ membeli salah satu merk/type hp (saya hide aja ya), setelah baca review ko HSW yang nyatanya saya agak menyesal membeli nya..padahal belum genap 7 bulan, saya sangat terbuai dengan hasil review ko HSw dalam balutan kata kata dan kalimat yang enak dibaca. Ternyata hp nya boros dan cepet panas terlepas dari kualitas kamera nya yang super. Apapun itu, saya mengucapkan banyak terimakasih atas review ko HSW yang cukup objektf dan berbeda dengan review-er lainnya.

  148. Yudi says:

    Alasan saya ingin powerbank tersebut karena saya sangat membutuhkan, pekerjaan saya sebagai tukang parkir menuntut hp saya selalu standby untuk berjaga jaga jika terjadi kerusakan system bagian palang mobil.. karena tentunya pekerjaan di lapangan seperti saya sangat sulit sekali mendapatkan tempat untuk charger. Pernah sih membeli powerbank tapi saya di bohongi pakai salah satu merek ternama di negeri ini, alhasil powerbank itu hanya bertahan 1 bulan. Demikian alasan saya, terima kasih pak HSW

    Yudi,
    Manado, Sulawesi Utara

  149. yusak says:

    saya berminat pak dengan powerbank dellcell nya

    selama saya pegang HP, saya tidak pernah merasakan punya power bank, sudi kirannya saya bisa mendapatkan powerbank dari pak HSW, sebagai yg pertama saya memiliki power bank

    Yusak, Surabaya

  150. Chandra says:

    Alasan saya menginginkan power bank Dellcell ini adalah saya tidak memiliki power bank, tetapi baterai hp saya lumayan boros, terlebih sebulan lagi saya akan study tour ke Bali, apabila om HSW berkenan memberikan power bank Dellcell nya saya akan berterima kasih. Sukses selalu om HSW
    Nama : M. Chandra Satriandi
    Domisili : Banjarnegara, Jawa Tengah

  151. Boby says:

    Saya berharap agar koh HSW menghibahkan PB Delcell tersebut kepada saya untuk dijual kepada teman saya dengan alasan saya ingin mengganti hp android saya samsung galaxy y duos yang mulai tahun depan tidak disupport google play store yang menggunakan api 14. Selain itu kapasitas ramnya yang super duper small πŸ™ .
    Nama saya Boby Daniswara Halim
    Domisili Pekanbaru
    Good luck terus blognya koh, saya menanti review – review hp yang worthed.

  152. doubleyoueyedee says:

    Saya pantas mendapatkannya karena saya pernah menanyakan power bank manakah yang terbaik, … dan “Delcell” termasuk yang pak Herry rekomendasikan … berikut ini screenshot buktinya … hehehe. πŸ™‚
    https://flic.kr/p/PJosLp
    Widyartha Hastjarja, Kediri
    (Hahaha .. saya jadi “terpaksa” menuliskan nama lengkap saya πŸ˜€ )

  153. akhmad says:

    Pengen pake banget punya, apalagi dari ko herry hehehe..
    Kalau infinix zero 3 dibanding zenfone 3 max yg mana lebih unggul ko? Diluar baterai ya..

  154. Monika says:

    Dear Pak Herry,
    Salam sejahtera buat Pak Herry di Surabaya.

    Sejujurnya saya merasa pesimis mengikuti sayembara power bank ini karena melihat komentar yang cukup banyak.Tapi tak ada salahnya mencoba daripada menyesal kemudian.?

    Saya merasa pantas untuk mendapatkan power bank delcell grand ini karena saya ingin membuktikan kinerja power bank tersebut.Walaupun kemungkinan besar kinerjanya sama persis yang di tulis Pak Herry.

    Saya pernah bertanya mengenai harga jual handphone L80 bekas.Dan Pak Herry menjawab 700 ribu, sama persis ketika saya jual di Bogor ?

    Nama : Monika.Bratawijaya
    Domisili : Sawah Besar,Jakarta Pusat

  155. Anton Chris Arsen says:

    Ada gula ada semut
    Koh Herry kok makin imut..

    Ada kembang ada kedondong
    Powerbank-nya buat saya dong..

    *powerbank-nya pas buat saya travelling πŸ™‚

  156. Daniel Ronadi says:

    Pak HSW,, saya ingin memiliki power bank Dellcell nya.. Power bank samsung (original) saya yg beli di Singapura 2 tahun lalu sudah payah.. Saya ingin membandingkan apakah Dellcell sebagai merk lokal sudah bisa menyamai kualitas merk luar atau belum..
    Nanti setelah saya coba saya akan memberikan feedback ke bapak..
    Terima kasih pak..

  157. Aditya says:

    Sebagai pelajar yang sekolahnya jauh, saya berpikir bahwa saya layak untuk mendapatkan powerbank ini karena di sekolah saya sering terjadi “rebutan charger” dan pada saat perjalanan sekolah-rumah saya tidak bisa mengisi daya hp saya krn

  158. ibnu mudhoffar says:

    Pak Herry, saya berminat sama powerbank Delcell Grand yg Anda review ini Pak. Saya ingin menjadikan powerbank ini sebagai kado untuk istri saya yg akan berulang tahun pada tanggal 1 Januari 2017 mendatang. Karena istri saya pekerja lapangan & sering keluar kota, saya tidak ingin komunikasi saya dengan istri saya terputus ditengah jalan gara-gara smartphone-nya kehabisan baterai. Terima kasih sebelumnya Pak Herry πŸ™‚

    Nama : Ibnu Mudhoffar
    Kota Domisili : Semarang

  159. DIMAS A.S says:

    Saya mau powerbank koh herry karena hp ibu saya gampang habis baterainya (padahal hp samsung j5). Kadang kadang rebutan charger sama saya hehehe..

    Nama: Dimas Anjasawari S.
    Domisili: Samarinda, Kaltim

  160. david w says:

    Pak Herry,
    alasan mengapa saya pantas mendapatkan power bank Delcell adalah karena saya belum punya LG G4 pak.
    Lho???kok gitu? karena kl nanti LG G4-nya pak Herry (yg boros batre itu) juga mau dijual dan saya yg beli, saya sudah siap “obatnya” yaitu power bank Delcell ini..hehehee.
    salam sukses pak Herry.
    david warsita-surabaya

  161. Resa Ferdian Susanto says:

    Alasan saya pantas dapat power bank ini, karena pak HSW secara fisik dan inisial nama mirip dengan almarhum ayah saya. Semoga dengan dellcell ini bisa mengisi baterai hp saya, tapi juga mengisi kerinduan saya kepada ayah saya.
    Resa-Sukabumi

  162. seto says:

    Pak hsw

    Oiya , beli pureshot dimanapun, apakah akan dapat kartu smartfren beserta koutanya ?

  163. ari says:

    Saya Ari W dari Yogyakarta.

    Powerbank nya buat saya dong bang…
    Mau buat gantiin powerbank istri saya yang rusak..

    Maturnuwun..

  164. chenna endasa says:

    Saya ingin powerbanknya kaka. Karena saya belum punya. Bisa buat tenaga tambahan di kala berpergian. Gak takut batrei abisss. Makasih kaka.

    Chenna endasa
    Kota kudus

  165. GusFathan says:

    Wah jadi pengen nih menang dan memiliki powerbank dellcell-nya. Beberapa hari ini sudah hunting mau beli powerbank, pilihannya antara dellcell 10.400 atau xiaomi 10.000. Dengan mobilitas kerja yang tinggi saat ini, powerbank memang sudah jadi kebutuhan wajib, meski awalnya saya menghindari pemakaian powerbank. Tapi saat ini saya harus merubah persepsi dan memakai powerbank.
    (Agus Suprapto – Surabaya).

    • Herry SW says:

      Pak GusFathan,

      Kalau sudah coba power bank merek Dellcell, tolong saya diberitahu kinerjanya bagaimana ya. Saya belum pernah mencoba merek tersebut.

  166. Padmoko says:

    Siang pak Herry πŸ™‚
    Saya Padmoko di Jogja yang dulu banyak tanya di artikel Infinox Hot 3
    Alasan saya kembali tersesat ke situs menyenangkan ini karena abis buka Lazada pengen beliin ibu pemanggang sama frypan teflon, ga sengaja pas ada flash sale diskon 50% powerbank Delcell, dibuka kayaknya menarik, garansi setahun juga.
    Terus cari reviewnya. Ketik di Google “review powerbank Delcell”. Eh kok nyangkutnya ke sini lagi. Sama kayak kasus mau beli ponsel Infinix dulu cari review nyasarnya ke sini juga. Mungkin saya emang jodoh ya sama Ponselmu.com soal ponsel dan aksesorisnya.
    Setelah baca artikelnya sampai selesai.. Hmm.. Yang ini penawarannya lebih menarik dari flash sale di Lazada tadi. Hehe πŸ˜€
    Jadi alasannya layak dapat powerbank ini apa ya? Karena cinta sama situs ini mungkin, kan kata orang cinta ga butuh alasan. Hihi
    Tapi baca beberapa komentar di atas kayaknya saya belum layak dapat powerbank deh, banyak komentator di atas yang jauh lebih butuh powerbank. Bersyukur listrik di Jogja jarang padam, colokan listrik ada di mana-mana. Tinggal akrab-akrab aja sama yang punya colokan biar dikasih tumpangan. Jadi powerbank belum mendesak untuk punya. Lebih mendesak beli pemanggang sama frypan. Biar bisa makan enak. Hehehe πŸ˜€

    Buat yang terpilih nanti selamat yaa, semoga bermanfaat dg maksimal :*

  167. riyan sarana says:

    Wah kebetulan soal delcell jadi inget kemarin ada jual delcell dan yang beli punya gangguan penglihatan jadi menjelaskannya detail sambil di raba raba sama si pembeli. duh terhenyuk, tapi syukur ga ada komplain dari yang beli.

    kebetulan juga lagi nyari buat ayah saya, siapa tau beruntung bisa dapet gratisan dari om HSW
    so far dari kemarin liat dellcell yang 10.000 sih sepertinya memang buildnya lumayan bagus dan kapasitasnnya real, hanya secara model kurang bagus saja, terkesan mirip dengan powerbank abal. (modelnya saja, build quality jauh lebih bagus)

  168. SigitP says:

    Salam Om Herry

    Kalo mau beli Powerbank ini, di toko mana yaa yang recomended?

    Trims…

    • Herry SW says:

      Pak SigitP,

      Kalau toko offline saya tak tahu, kecuali Anda berada di Jakarta. Langsung saja meluncur ke Kompleks Ruko Roxy Mas blok D2 no 20.

      Kalau online, bisa ditemukan di Bukalapak dan Tokopedia.

  169. Gama says:

    Salam hormat pak Herry SW,
    Sy butuh powerbank Delcell Grand 16.800 mAh karena untuk cadangan daya HP Alcatel Onetouch Flash Plus sy, saat sy ada di jalan.
    Maturnuwun.

    Nama: Gama
    Kota domisili: Semarang

  170. Roni says:

    Siang pak herry, skdar info pak. Setelah keliling2 galeri smartfren dan counter hp cari hisense pureshot kosong smua, akhirnya nemu n ambil hisense pureshot plus dpt di dukomsel bandung 1.520.000 karena yg pureshot 5inchi malah lebih mahal 1,8jg. Kesan pertama ok bnget hpnya. Terima kasih atas review dan masukannya, smoga pak herry makin sukses n sehat selalu.

  171. Danierta says:

    Baru beberapa bulan jadi follower om HSW di twitter, iseng aja ikutan ah…
    Alasan ikutan karena sudah tiga kali beli Power Bank belum ada yang sesuai keinginan. dari model tenaga surya abal2 sampai tertipu angka kapasitas yg tercantum.
    Walaupun gak dapet pun tetep kudu beli karena mengimbangi hp saya yg gampang lowbatt termakan usia. Berhubung belum ada budget ganti hp ya terpaksa beli Power Bank dulu.
    Terimakasih sudah memberi pandangan yg menarik tentang delcell. Semoga om HSW bisa ditarik jadi model iklan produk Delcell berikutnya…hehe (bcanda om).

    Danierta-Pati Jawa Tengah

  172. seto says:

    Pak hsw

    Pak sya udh beli pureshot, kok setiap saya pencet tombol back (panah balik), bunyi terus padahal saya udh mematikan bunyi dan getar?

  173. seto says:

    Pak hsw

    Interupsi post saya tentang bunyi getar rupanya salah kira, itu tidar berbunyi getar( getarnya wajar) saya mohon maaf

  174. Bagas says:

    Alasan saya pantas mendapatkan powerbank ini, karena sy skrg sdg berkuliah dan kadangΒ² sering kewalahan karena baterai smartphone saya yg agak boros karena penggunaan socmed intensif dan kamera yg srg digunakan saat sdg dikampus, mmg sy sdh pnya powerbank tpi sprtinya powerbaank trsebut ingin sy berikaan kepada saudara sy yg lbh membutuhkan powerbank tsb karena smartphone tsb cepat sekali kehabisan daya, mungkin faktor usia batere tsb.. setidaknya jika sy mendapatkan powerbank ini dapat membuat sy terbantu utk mengisi ulang batere smartphone sy jika powerbank sy sdh sy berikan kpd saudara sy

    , trims sukses selalu koh herry

    Nama : Satria Bagas Syahputra
    Kota : Depok

  175. vena says:

    malam om, sy dah 2x beli power bank ga sampai seminggu dh rusak. ditambah daerah sy sering mati lampu. mudah2an sy terpilih. makasi om

  176. Aily says:

    Biuh banyak na komen wkwkwk

    Klo saya simple kenapa mau “KARENA GRATIS”

    AilyArchangel – Celebes

  177. GusFathan says:

    Baru sadar salah nulisnya. Delcell malah jadi Dellcell. πŸ˜€

  178. Kurniawan says:

    Om Herry yang baik, kalo Om bersedia hibahkan Delcell nya untuk saya, nanti saya kirim Getuk Trio khas Magelang, enak lho… hehee…

    Saya pengguna PolytronZap 6 Posh Note Om, sebenarnya awet baterainya, tapi sudah 2 kali bolak balik ke service centernya gegara kehabisan baterei Om. Kok bisa ? Iya, Polytron saya ini kalo mati kehabisan baterai, ga bisa dihidupkan walaupun sudah di cas semalaman Om, kata orang service nya, jangan sampe kehabisan baterai, kalo udah lowbat mending dimatikan aja, gitu katanya Om. Saya tanya gimana caranya biar bisa saya hidupkan sendiri seandaniya kehabisan baterai lagi, orang service centernya menolak kasih tau dan malah bilang “ga bisa kalo sendiri, bawa aja kesini kalo kehabisan baterai mas, atau beli powerbank buat jaga jaga”, dan sepertinya, Om Herry punya jawaban dari pertanyaan saya deh, heehee…

    Kurniawan, Magelang

    • Herry SW says:

      Pak Kurniawan,

      Waaa… getuk Trio. Iya, itu memang enak banget. Namun, karena batas “masa aktifnya” cuma satu hari, sulit banget ditemukan di luar Magelang.

      Saya menduga sisa daya di baterai Anda terlalu sedikit, bahkan sempat nyaris kosong. Akibatnya, charger tak mampu “mengangkatnya”. Kalau sering mengalami hal tersebut, baterai ponsel Anda berpotensi lebih cepat rusak lho.

      Ada solusi yang lazim disebut “dikejutkan”. Jadi, dalam rentang waktu yang pendek baterai diberi suntikan tenaga yang berlebihan. Namun, hal itu lumayan berisiko. Kalau kurang tepat baterai ponsel berpotensi meledak.

      Saran dari saya, ikutilah anjuran dari petugas di tempat servis resmi Polytron itu.

      • Kurniawan says:

        Om Herry,

        Benar sekali Om, enaak, kalo soal masa aktif, sepertinya JN* ataupun JE* ekpedisi bisa jadi solusi Om, hehee…

        Iya Om, saya sempet dengar orang service centernya menyebut istilah “dipancing” , mungkin sama seperti yang Om Herry jelaskan, dan memang benar dugaan Om, daya baterai Polytron saya benar benar kosong hingga akhirnya harus dibawa ke service centernya untuk “dikejutkan”. Maklum Om, tempat kerja saya yang di dapur hotel susah untuk mendapatkan cord listrik.

        Apa memang begitu ya Om kendala kalo kita pakai smartphone yang baterai tanam ? Atau memang Polytron saya yang cacat produk ? Atau, hehee, Delcell nya Om Herry memang berjodoh dengan Polytron saya…

        • Herry SW says:

          Pak Kurniawan,

          He.. he.. saya pesimis kiriman via JNE atau JET dari Magelang ke Surabaya bisa tiba dalam satu hari.

          Itu berlaku untuk semua baterai ponsel, baik baterai tanam maupun baterai removable. Jadi, bukan karena cacat produk.

  179. Hari Daex says:

    Selamat pagi pak HSW

    yang saya mau tanya bukan power banknya
    tapi itu alatnya Power Jive.
    Selain beli online di Amazon apa ada yang jual online atau offline?
    kalau ada minta alamat atau nama toko.
    saya gak minta alatnya tapi kalau mau di hibahkan ke saya ya apa bola bulat?
    terima kasih,
    Hari.

  180. Hery says:

    Dear P Herry

    Alasan mengapa saya layak :
    1. Namanya sama kayak saya hahahaha
    2. Karena saya pembaca setia P Hery
    3. Saya sedang mencoba usaha baru shg nonstop di jalan.

    Tapi kalau memang ada uang lebih membutuhkan, monggo P. Saya baca review Bp saja sdh senang.

    Salam 2 jari ?

    Hery W
    Jakarta

  181. Hari Wijaya says:

    Herry SW

    Pak, Saya berkeinginan membuktikan sendiri apa yang bapak telah uji pakai mengenai produk Delcell Grand 16.800 mAh. Bukannya meragukan hasil review Bapak

  182. Hamka says:

    Pak Harry SW

    Minat power banknya Pak, alasannya tempat tinggal saya agak di pelosok. Mencari jaringan harus di tempat-tempat tertentu yg tdk di aliri arus listrik jadi pasti kudu pake power bank jika sewaktu-waktu hpnya lowbat.

    Salam kenal pak Harry, pembaca setia ponselmu.com

    Moga kedepannya makin sukses Pak.

    Hamka. Belopa, sulawesi selatan

  183. seto says:

    Pak hsw

    Pak saya pake pureshot puas banget

    Oiya radiasi hp pureshot, apakah masih batas aman? Saya nyari di google gak ketemu ukuran radiasi pureshot

    • Herry SW says:

      Pak Seto,

      Saya tak pernah cari informasinya. Seharusnya sih aman. Perusahaan sekelas Hisense takkan sembarangan.

  184. rinaldi maulana says:

    saya berminat menguji pakainya kalau dibawa naik gunung atau berkemah, apakah di cuaca yang dingin, powerbank ini mampu mempertahankan dayanya atau malah “kedinginan” dan cepat drop.

    nama : Rinaldi Maulana
    alamat : Mataram, Lombok

  185. Nita says:

    dear pa Harry SW

    pa’ saya sangat berharap power banknya buat saya pa’ karena saya tinggal di daerah terpencil yang jaringanya hanya di tempat tertentu dan tidak di aliri listrik, oleh sebab itu power bank sangat di butuhkan apabila hpnya lobet.

  186. Bonang says:

    Hai koh Herry,
    Alasana sy kepigin powerbank Delcell Grand ini, mau membuktikan apakah benar benar real kapasitas nya sampai kurang lebih 11.200mah, selama ini saya ragu mau beli power bank karena ada kabar bikin batre smartphone cepat hamil alias menggelembung, dan sy juga kepigin membuktikan benar atau tidak kalau powerbank itu kalau Jatuh 2 sampai 4 kali bisa rusak ??
    Dan saya juga mau mencoba layanan servis jasa Delcell apa kah memuaskan atau sebaliknya ??
    Mumpung masih garansi ya koh herry, ? jadi sy tidak penasaran untuk membuktikannya dengan
    Mata kepala sendiri,
    Maaf ya koh kepigin eksperimen tapi gak cukup dana jdi kalau powerbank Delcell ini kuat dan tangguh dan servisnya memuaskan pasti lebih laris dari produk luar negri, Terimakasih
    Bonang dari Bekasi

  187. ericz says:

    alasan saya ingin memiliki powerbank Delcell karena dulu sempat ingin beli tapi saat itu ada kebutuhan dana yg mendesak akhirnya tidak jadi beli sampai sekarang.
    Nama : Hardhian Perisa
    Alamat : Ngawi – JAWA TIMUR.

  188. Bayu Aji Triwijaya says:

    Selamat pagi pak Herry
    Saya pengen powerbanknya pak Herry karena dulu sering beli powerbank tapi gak sampai sebulan udah soak terus. Saya pengen mencoba powerbank delcell grand ini.

    (Bayu Aji Triwijaya – Sragen)

  189. amin fachrudin says:

    Delcell Dibandingkaan dgn mark Romoss Bagus mana pak herry??

  190. mohamad haris afdianto says:

    alasanya simpel saja,
    karena pak HSW menyebutkan bahwa power bank tadi buatan lokal,
    jadi sangat menarik buat saya untuk memilikinya dan selama ini saya selalu ingin power bank untuk menunjang aktifitas saya.
    nama: mohamad haris afdianto
    asal: blitar

  191. Erwin says:

    Salam pak Herry SW

    Anda memang orang yang sangat baik selain selalu balas pertanyaan follower baik di ponselmu & twitter juga suka bagi2 barang,voucher & info yg sangat berguna bagi orang lain termasuk saya,terima kasih atas kebaikan anda.
    Alasan pb buat saya krn sy termasuk org yg “tertipu” beli pb samxxxg dg kapasitas abal2 & cpt rusak sehingga trauma utk beli pb. Jika review anda ckp bagus utk pb ini tentu saya sgt tertarik memilikinya. Dan juga jika anda memberikan ini pada saya maka anda tidak perlu mengeluarkan ongkir krn saya akan mengambilnya ke tempat anda.

    Erwin
    Surabaya

  192. Febri says:

    Dear Ko Herry
    Dibilang butuh iya disamping saya biasanya ke surabaya untuk mengirim laporan hp mati, kadang bingung mau colokin kemana di bus gak ada
    Niatnya mau beli ehhh setiap mau beli dananya kemana mana hehe

    Saya tidak pantas sih untuk mndapatkan powerbank itu hehe masalahnya itu masih milik ko Herry hehe, jika diberikan ya saya sangat bersyukur dan hanya tuhan yang bisa membalasnya.
    Amin
    Sekian cerpen saya ko herry dan trims atas info dan saranya yang bermanfaat selama ini.

  193. Adhe says:

    Karena saya percaya pada Anda.

    Adhe Dodit Hermawan
    Banjarmasin

  194. Febri says:

    Ko herry

    Ternyata merk lokal ya hebat dan penghitunganya sperti itu ko herry saya baru paham hehe mkasi lagi ilmunya..
    Kebutuhan emng bertambah seiring waktu mlai dari sandang, pangan, papan, colokan, paketan
    Maaf dikarenakan gak ada edit komen lagi saya hehe untuk mengeluarkan unek unek
    semoga ko herry gak marah komentar 2x dan selalu sehat untuk memberikan wawasan dan informasi teknologi yang semakin berkembang.
    Horas teknologi

  195. Pri says:

    Yth Pak Herry SW

    Dengan hormat,
    Saya juga berminat,
    Kalau Bapak berkenan,
    Mohon kirimkan.

  196. Mubarak says:

    mengapa Saya pantas mendapatkan power bank tersebut karena di beri GRATIS
    siapa sih yang nolak barang gratisan ?
    Nama : Muhammad Ramadhani Mubarak
    Alamat : Barito kuala, Kalimantan Selatan

  197. Suharsono says:

    Sebagai driver ojek online wajib bagi saya sebuah powerbank, namun sayang hanya punya 1 powerbank usang yang tidak sanggup memasok kebutuhan daya gawai saya seharian. Ini sungguh mengganggu sekali dikala powerbank sudah kedip-kedip dan tanggung kurang satu job lagi dapat bonus, mau ga mau harus pulang dan terpaksa harus kehilangan bonus dan itu sangat menyakitkan
    Nama : Suharsono
    Domisili : Jakarta

  198. Roni says:

    Pak herry mau tanya, sya pake xl berhubung di tmpat sya sinyalnya naik turun jd saya lock di 4G, tp kenapa jadi tidak bisa di pake tlp ya?

    • Herry SW says:

      Pak Roni,

      Kalau dikunci di jaringan 4G alias LTE only, memang tak bisa dipakai telepon. Kalau nomor itu memang rutin dipakai bertelepon, pilihlah pengaturan otomatis 4G/3G/2G. Untuk berinternet ponsel akan masuk ke jaringan 4G (dengan catatan sinyalnya bagus) dan bakal otomatis turun ke 3G saat dipakai bertelepon.

  199. Andi Hermawan says:

    Pak Herry SW

    Alasan utama saya mengapa saya layak mendapatkan power bank Delcell adalah untuk produktivitas sehari-hari. Sebagai seorang mahasiswa, pasti akan berpikir ulang kalau hanya untuk membeli sebuah barang, walaupun barang tersebut sangat berguna disaat mendesak, power bank misalnya. Saya pernah mengalami hal itu, saat saya di luar kampus (Kanwil), saya mau pesan layanan ojek Online untuk pulang ke kost, dan baterai ponsel saya tinggal 3%, saya tahu kalau baterai ponsel saya sangat boros walaupun digunakan secara wajar (subyektif), tapi untuk membeli sebuah Power bank rasanya mending dananya dialihkan untuk membeli buku kuliah. Nah, saat selesai memesan ojek Online tersebut baterai ponsel saya tinggal 1%, untung teman saya membawa power bank, jadi saya bisa pinjam agar bisa menerima telepon dari sang sopir agar bisa memastikan lokasi saya.
    Saya sangat layak mendapatkan power bank Delcell tersebut, disamping sebagai seorang mahasiswa yang harus pandai mengelola uang bulanan, power bank tersebut pasti sangat membantu juga dalam aktivitas dikampus, seperti saat dikampus disuruh diskusi kelompok dan pas baterai ponsel saya tinggal beberapa persen, saya dapat menggunakan power bank tersebut agar tetap bisa berselancar di dunia Internet untuk mencari materi yang diperlukan. Pasti saya akan menggunakan barang tersebut dengan bijaksana. Sekian. Terima kasih.

    Alamat : Kel. Sungai Nangka, Balikpapan Selatan 76114

  200. Muhamad Wisnu Hardy says:

    Salam om Herry,

    Perkenalkan saya Muhamad Wisnu Hardy dari Bekasi,

    Alasan mengapa saya pantas mendapatkan powerbank delcell grand yaitu karena saya merupakan bigfans dari delcell, bigfans om herry juga sih. Nyampe hampir tiap hari stalking-in tuitannya om herry haha. Oya sebelumnya saya juga sudah membeli delcell ultra tetapi powerbanknya di “hak milik” adik saya hikss?. Saat ini saya membutuhkan powerbank tersebut. Mau beli lg bonus belum turun ?.

    Semoga om Herry berbaik hati kepada saya sebagaimana saya ke adik saya ??*siapasayah?????

  201. Gilang Ramadhan says:

    Hmmm… Kenapa ya pak kira kira saya pantas mendapatkan Powerbank ini , Mungkin ponsel saya itu haus akan daya banget , Kalau ngecas bisa sampai 8x dalam sehari , Sedih banget ya , Kapasitas baterainya 1400mah pulaknya , Apalagi kalau pergi kerja , Harus siap siap bawa chargeran sama Nyari2 colokan , Karena Saat waktu luang , Saya membaca postingan Pak Herry kalo bosan , Itupun bertahan hanya 1,5Jam saja saat membaca intensif , Mungkin hpnya perlu diganti kali ya , Hehehe , Tapi ponsel ini banyak banget kenangannya , Nggak mungkin saya gantiin posisi dia , Mungkin kalau berkenan Pak Herry bisa memberikan Powerbanknya kesaya , Hehehe , Belom mampu beli powerbank seperti ini soalnya pak Herry , Maklum anak kos yang uang gajinya cuma pas2an beli mi instan:D , Logisnya sih saya butuh daya lebih buat Berkerja dan membaca Blog pak herry biar intensif nggak pindah pindah tempar buat nyari colokan , Hehehe , Sekian Terimakasih

    Gilang
    Jakarta barat

  202. seto says:

    Ditunggu review hp terbarunya.. pak hsw

  203. dian says:

    Sepertinya saya yg pantas om herry dapat power bank nya.
    alasannya tidak bisa kuungkapkan dengan kata2 karena begitu besar manfaat power bank buat saya. hahaha πŸ™‚
    nama : dian
    asal: pekanbaru

  204. Anif M says:

    Lumayan kalau bisa dapat powerbank. Alasannya simpel saja karena mungkin saya yang cukup teliti membaca syarat dan ketentuannya hehe
    *maaf kalau salah

  205. Dewa Sina says:

    Hi,
    Saya Dewa, saya 100% Ragu dengan review dan ulasan mengenai Powerbank dengan kapasitas besar, untuk menjawab keraguan tersebut, ijinkan saya mencoba langsung.
    Terima kasih

    DEWA SINA
    Jakarta Timur

  206. KEVIN says:

    saya sangat minat, selama ini saya penganut HP yg bisa diganti batre nya saya pemakai galaxy s4 dengan batre kit charger, jadi dengan powerbank tersebut maka saya bisacharge batre nya saja dengan charger kit tersebut tanpa di colok ke HP , jadi jadi jika batre HP habis maka tinggal ganti batre yg udah 100% di charge dengan powerbank tersebut sehingga hp siap pakai 100 persen hanya 3 menit untuk ganti batre dan booting hehehe terima kasihh

    KEVIN HEFAYANA PUTRA
    SURABAYA

  207. seto says:

    Pak hsw

    Dulu saat saya berburu pureshot, malah ditawarin oppo, mengapa?

    Oiya pak hsw berncana mereview apa?

    Oiya berita tentang kemunculan xiaomi beredar resmi tahun 2017 itu benar?

    Aplikasi wajib apa yang digunakan hsw saat mereview hp?

    Pak hsw pernakah punya pengalaman di daerah lampung?

    • Herry SW says:

      Pak Seto,

      Sebab, keuntungan menjual satu unit Oppo jauh lebih besar daripada berjualan Pureshot.

      Zenfone 3 Max. Ulasannya barusan saya unggah.

      Tidak benar. Sejak 2014 ponsel Xiaomi telah beredar resmi di Indonesia.

      Antutu Benchmark dan Sensor Box for Android.

      Tidak pernah.

  208. trii aswidinata says:

    Saya mau koh Herry..masih bisa ikutan??
    Alasannya karena tempat domisili saya sering matilampu atau listrik padam.. πŸ˜€
    TRI – PALU, SULAWESI TENGAH

  209. Hendra says:

    Apakah masih belum ada pemenangnya ko, saya harap saya dapat hiba powerbank delcell, alasanya simple saya Ingin tau bagaimana kualitas produk lokal, krn pernah dapat pengalaman buruk membeli gagdet lokal merk advan

    • Herry SW says:

      Pak Hendra,

      Sejak 11 Desember 2016 siang sudah saya umumkan pemenangnya kok.

      He… he… kalau Anda puas dengan Advan, saya malahan bingung. πŸ™‚

  210. seto says:

    Pak hsw

    https://shopee.co.id/ ini apakah toko online terpercaya?

  211. Ardy says:

    Dear Pak Herry,

    Saya juga sebagai pemakai baru PB Delcell Pak..
    Saya beli sebelum membaca review dari Pak Herry..
    Betul dugaan anda, awalnya saya sempat ragu dengan kualitasnya, ternyata cukup memuaskan.
    Apalagi setelah tahu perhitungan seperti yang Pak Herry jabarkan..

  212. Firman says:

    Alasan nya karena saya ingin menguji pakai nya. Simple aja ah?

    • Herry SW says:

      Pak Firman,

      He.. he… maaf, komentarnya terlambat masuk, Pak. Pemenang sudah saya umumkan. Power bank-nya pun sudah diterima oleh pemenang.

  213. Ade yg baik hatinya :) says:

    apa kabar mas Herry?
    oya mau tanya, untuk powerbank delcell apa semua tipe real kapasitas atau hanya tipe yang mas Herry review ini saja? dan kalo untuk pembelian powerbank delcell yang 16.800mah ini rekomended via online yg mana? Terima Kasih.

    • Herry SW says:

      Pak Ade yang baik hatinya,

      Semua power bank merek Delcell memiliki kapasitas real. Kalau mereknya Bazel powered by Delcell, nah.. itu yang tidak real.

      Cari di Bukalapak saja deh.

  214. Burhanudin Saefullah says:

    Pak Herry, entah diatas sudah ada yang tanya apa belum.. Foto power bank dan susu uht difoto kapan pak.. Itu susu uht nya expired 27 November 2016. Artikel ini dimuat 3 Desember. Ga diminum kan uht nya..

  215. Roni says:

    Dear Om HsW,
    Delcell grand ada yg jual 170 rb sekarang, katanya original betulkah (Takut aspal ) karena harganya murah via online,, dan saya lihat ada type lain Delcell ultra di harga 190 rb dengan kapasitas 18.000 mah, kira2 lebih baik beli yang mana om dengan budget cukup hanya 200 rb saja… TQ

    • Herry SW says:

      Pak Roni,

      Mungkin sedang ada promo ya. Sejauh ini belum ditemukan ada Delcell Grand palsu sih.

      Saya belum pernah mencicipi Delcell Ultra. Jadi, tak tahu lebih bagus yang mana.

  216. kian says:

    bobotnya brp gram om ?
    trus itu bs dibeli dmn ? takutnya pas beli trnyata merk palsu
    apa ada referensi merk lain PB real capacity yg handal dg bobot lbih ringan dan dimensi lbih kecil om ?

    • Herry SW says:

      Pak Kian,

      Belum pernah saya timbang, Pak. Di kemasannya juga tak ada informasi tentang berat.

      Cari di Bukalapak atau Tokopedia deh. Sejauh ini belum ada yang palsu sih.

      Boleh coba merek (urut abjad) Asus, Delcell, MiLi, Sony, Xiaomi, dan Yoobao. Itu beberapa contoh merek saja ya. Kalau mau yang lebih ringan dan kecil, berarti carilah yang kapasitasnya lebih kecil.

  217. Rian says:

    Mas herry sw
    Say mau bertanya tapi saya buat point2 biar mudah

    1) kenapa semua ponsel android samsung harganya diatas rata2 ponsel android kebanyakan?
    Sbg contoh galaxy j1 mini,

    2) apa karena yg membikin ponsel android samsung berharga sangat mahal adalah kualitasnya yg diatas rata2 ponsel android kebanyakan?

    3) huawei itu ponsel cina yang kualitas abal abal kayak evercoss ya pak??

    4) kalau bpk dipaksa harus memilih salah satu,
    Mana yg hendak bapak pilih,
    Huawei y3 batik atau samsung galaxy v plus?

    5) kenapa ya pak ponsel2 android huawei harganya lebih murah dari pada ponsel android samsunk?
    Apa karena kualitas huawei yg sangat sangat MURAHAN??

    • Herry SW says:

      Pak Rian,

      1. Alasan utamanya karena ada “harga merek” yang turut menentukan harga jual. Semakin populer dan besar suatu merek, “harganya” akan semakin mahal.

      2. Bukan. Lebih karena “harga merek” yang saya sebutkan di atas. Selain seri S dan Note, kualitas maupun kinerja ponsel Samsung lumayan bikin deg-degan deh.

      3. Bukan. Huawei adalah merek global yang kebetulan berasal dari Tiongkok. Kualitasnya lebih bagus daripada Evercoss dong.

      4. Huawei Y3 Batik.

      5. Bukan. Jawabannya kembali ke poin nomor 1.

  218. Rian says:

    trims pak herry sw atas jawaban jujurnya
    kini saya sudah paham mengapa ponsel android samsung cenderung di jual mahal,dari pda ponsel android kebanyakan di pasaran,mungkin salah satunya karena pajak brand/merk ya pak?

    oh ya pak,bpk kan pernah mereview samsung z2 tizen & bapak bilang kalo layar z2 jelek kayak ponsel 400ribuan ya
    saya setuju dgn bapak,
    saya telah melihat & mencoba sendiri unit z2,milik teman saya,wrnanya item
    bener pak,layarnya tampak carang/pudar warnanya,kayak layar CSTN 65Ribu warna.
    suara speakernya jga cempreng,jelek bgt
    q gak habis pikir kenapa samsung z2 bisa di jual 900ribuan,padahal aslinya kualitasnya seperti itu.
    kalo menurut ku harga yg pantas untuk z2 sesuai kualitasnya adalah 650ribuan.

    sekali lagi trims bapak herry sw atas jawabn jujur bpk mengenai samsung mobile yang prodaknya mahal2
    sekian ….

  219. MaLam says:

    Hi Pa Herry, saya mau tahu bapak pakai PB merk power bank delcell seri apa aja yg diingat dan berapa mah ? TKS,,

  220. antonrorin says:

    Pak Herry,
    Sy mau tny…
    Ini powerbank Delcell Grand 16800mAh, dicas berapa jam ya utk pertama kali???
    Secara sy baru saja beli pb ini di tokopedia pak hehe…
    Trimakasih.

  221. mariza says:

    Pak Herry,
    Dilihat dari perhitungan kapasitas mAh suatu powerbank seperti perhitungan di atas,berarti TIDAK ADA satupun powerbank yg benarΒ² real kapasitas sesuai mAh yg tercetak pada bodi maupun kemasan powerbank..
    Apa benar begitu pak?

    • Herry SW says:

      Bu Mariza,

      Ada satu power bank merek kurang populer (barusan saya coba ingat-ingat mereknya kok tidak berhasil) yang agak nyeleneh. Dia mencantumkan kapasitas baterai di tegangan 5 volt, bukan 3,7 volt seperti yang lazim dipakai. Jadi, angka yang tertulis adalah kapasitas nyata untuk nge-charge.

  222. Antonrorin says:

    Pak Herry,
    Sy ngecas HP sy (Alcatel Onetouch Flash Plus, yg berkapasitas 3500mAh) pake pb delcell grand 16800mAh, dari 0% sampai 100% (HP tetap nyala), cuma bisa 2 kali cas full 100% dan 1 kali cas cuma sampe 75%, habis itu pb mati dan prose ngecas berhenti karena pb na dah habis…
    Menurut pakHerry, pb sy normal kah???
    Trims…

    Nb:
    pb dlm keadaan awal full 100%.

  223. Antonrorin says:

    Pak Herry,
    Pada saat 0% ponsel mati sendiri, trus sy cas dg pb tsb, beberapa menit kmd ponsel sy nyalakan kembali (saat itu sdh terisi +/- 10%). Ponsel sy nyalakan terus selama proses ngecas sampai 100% pak, ya sekaliΒ² jg sy gunakan utk medsos.
    Bagaimana pak, normalkah pb saya?

  224. Hafizane says:

    Pak Herry SW,
    Kondisi pb sy jg sama persis dg milik pak Antonrorin, hny dpt ngecas Flash Plus sebanyak 2 kali smpe 100% dan 1 kali cuman smpe 75-80% dengan kondisi HP menyala terus.
    Untuk perbandingan saja, selama pak Herry ngecas Flash Plus dg pb Delcell Grand 16800 mAh, dapat berapa kali cas utk smpe 100% dengan HP menyala terus, pak?
    Terima kasih.

    • Herry SW says:

      Pak Hafizane,

      Kondisi ponsel menyala kan? Ya wajar deh.

      Saya tak pernah nge-charge Flash Plus memakai Grand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *