By

Review Infinix Hot 3 X553: Untuk Pemburu Ponsel LTE Rp 1,5 Juta

Sampai saat ini, ponsel Infinix yang dijual resmi di Indonesia masih dibagi dalam tiga kelompok besar. Zero sebagai seri termahal, lalu Note, dan terakhir Hot. Sebagai seri termurah, sangat wajar bila Hot mempunyai spesifikasi lebih rendah. Walaupun demikian, bukan berarti seri Hot berkualitas abal-abal.

Infinix Hot 3 X553 menjadi bukti nyata. Dibanderol Rp 1,499 juta, ponsel dual SIM itu dibekali RAM 2 GB, ROM 16 GB, dan mendukung 4G LTE. Penulis alias HSW sukses memakainya untuk menikmati layanan 4G LTE Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo, dan Smartfren.

Hot 3 LTE-1

Penutup sisi belakang (back cover) ponsel itu bercorak garis-garis miring ke kiri dan kanan. Sebagian orang menyebutnya diamond texture. Saat flash sale perdana Hot 3 di Lazada, sebanyak 70 pembeli pertama ponsel itu berhak memperoleh bonus satu back cover yang dipersonalisasi. Pembeli bebas ingin menuliskan huruf apa pun di permukaan penutup baterai tersebut.

Hot 3 LTE-2

Hasilnya seperti yang terlihat pada foto di atas. Ada kata Herry SW yang terukir di penutup sisi belakang Hot 3. Kalau penutup itu dibuka, bakal terlihat sederet selot di bawah kamera utama. Ada dua selot kartu micro SIM dan satu selot kartu microSD. Di bawahnya lagi terdapat baterai berkapasitas 3.000 mAh yang bisa dilepas pasang dengan mudah.

Dua nomor dapat siaga bersamaan di Hot 3. Pengguna bebas memilih akan berinternet menggunakan nomor di selot kartu SIM pertama atau kedua. Nomor yang aktif dipakai berinternet itu leluasa berkelana di jaringan 2G, 3G, maupun 4G LTE.

Mengacu kepada uji pakai yang HSW lakukan, Hot 3 terbukti kompatibel dengan layanan 4G LTE Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo, dan Smartfren. Khusus Smartfren, Hot 3 mendukung 4G LTE di frekuensi 850 MHz, bukan 2300 MHz.

Hot 3 hadir dengan layar IPS 5,5 inci beresolusi HD 1.280 x 720 piksel. Untuk menyalakan maupun memadamkan layar, pengguna tak perlu repot menekan tombol power. Cukup ketukkan jari sebanyak dua kali di permukaan layar.

Hot 3 LTE-3

Sama dengan mayoritas ponsel, kamera utama Hot 3 dilengkapi fokus otomatis dan lampu kilat. Ia siap menghasilkan foto beresolusi delapan megapiksel dan klip video full HD 1080p. Beralih ke kamera depan. Kamera itu dibekali lampu kilat. Kemampuan maksimalnya memproduksi foto lima megapiksel dan klip video HD 720p.

Prosesor delapan inti (octa core) Qualcomm Snapdragon 415 MSM8929 1,4 GHz, Wi-Fi, bluetooth, GPS, dan radio FM yang siarannya bisa direkam merupakan sebagian spesifikasi lain Hot 3. Saat ponsel baru diaktifkan, sebanyak 10,2 GB di antara 16 GB memori internal berstatus kosong. Hot 3 mendukung USB On-The-Go (USB OTG) dan dapat difungsikan sebagai power bank.

Hot 3 LTE-4

Selama menguji pakai ponsel Android 5.1.1 Lollipop itu, HSW menilai Hot 3 secara umum cukup gegas. Perpindahan antar-aplikasi dapat dilakukan dengan relatif cepat. Dibandingkan pendahulunya, Infinix Hot 2 yang merupakan Android One generasi kedua, Hot 3 jauh lebih memuaskan.

Betapa pun Hot 3 tidak lepas dari kekurangan. Sisi minus utama ponsel itu berhubungan dengan kamera. Saat digunakan memotret, ia kerap kali kurang akurat melakukan pemfokusan. Hal tersebut tetap terjadi walaupun cahaya di lokasi pemotretan tergolong memadai. Solusi yang kadang manjur, sebelum menekan tombol shutter, pengguna sebaiknya melakukan touch to focus dulu. Sentuhlah layar tepat di area yang ingin difokuskan.

Hot 3 LTE-7

Apakah Hot 3 layak dibeli? Siapakah yang tepat membelinya? Dengan memperhatikan harga, spesifikasi, dan kinerjanya, Hot 3 pantas diberi predikat layak beli. Pemburu ponsel 4G LTE yang memiliki anggaran maksimal Rp 1,5 juta patut meminang ponsel berdimensi fisik 151,5 x 76 x 8,3 milimeter dan berat 140 gram itu.

Peminat Xiaomi Redmi 2 yang tidak terlalu mementingkan kamera juga direkomendasikan membeli Hot 3. Hasil jepretan kamera Hot 3 memang tak sebagus Redmi 2. Namun, pengguna memperoleh kompensasi kapasitas RAM dan ROM yang dua kali lipat lebih besar.

Hot 3 LTE-5

Hot 3 LTE-6

***

Inilah contoh foto yang dihasilkan Hot 3.

Supaya ukuran file tidak terlalu besar, sebelum diunggah setiap foto menjalani proses resize dan kompresi file 80 persen. Pemotretan dilakukan tanpa lampu kilat dan tidak mengalami cropping maupun olah digital lain, kecuali disebutkan berbeda.

Hot 3 LTE-8

Hot 3 LTE-9

Hot 3 LTE-10

Hot 3 LTE-11

Hot 3 LTE-12

Hot 3 LTE-13

Hot 3 LTE-14

Hot 3 LTE-15

Hot 3 LTE-16

Hot 3 LTE-17

Hot 3 LTE-18

Hot 3 LTE-19

Ujung lumpia basah di-cropping. Beginilah hasilnya.

Hot 3 LTE-30

Hot 3 LTE-20

Hot 3 LTE-21

Saatnya mencoba lampu kilat.

Dimulai dengan pemotretan tanpa lampu kilat.

Hot 3 LTE-22

Kini dengan lampu kilat.

Hot 3 LTE-23

Kamera di sisi muka Hot 3 juga dilengkapi lampu kilat. Kurang afdol bila tidak mencobanya.

Pemotretan tanpa lampu kilat.

Hot 3 LTE-24

Sekarang lampu kilat diaktifkan.

Hot 3 LTE-25

Satu foto di bawah ini lagi-lagi diabadikan memakai kamera depan.

Hot 3 LTE-26

***

Screen capture Antutu Benchmark, Sensor Box for Android, dan kondisi awal RAM.

Hot 3 LTE-29

Hot 3 LTE-28

Hot 3 LTE-27

344 Responses to Review Infinix Hot 3 X553: Untuk Pemburu Ponsel LTE Rp 1,5 Juta

  1. jaya says:

    Sepertinya cukup memuaskan spek nya, begitu jg dengan hasil foto cukup layak dipamerkan

  2. hendra says:

    Om Herry apakah ada ponsel infinix yang sudah dilengkapi Fingerptint?

    • Herry SW says:

      Pak Hendra,

      Belum ada ponsel Infinix yang dilengkapi sensor sidik jari.

    • Tenri says:

      selama pakai hot 3, pernah ngak setengah layarnya hitam?? Ini kejadian pada saat hp sleep/stanby trus dinyalakan eh muncul setengah layar hitam, Mau di back msh ada jg hitamnya, didiamin sekitar 1 menit Baru deh layarnya sempurna, sebanya APA yahh??
      Terimakasih

      • Herry SW says:

        Pak Tenri,

        Saya tak pernah mengalami hal itu.

        Untuk mengetahui penyebabnya, silakan memeriksakan pnosel itu ke pusat perbaikan resmi Infinix.

    • Herry SW says:

      Pak Fauzan,

      Tautan itu dibuat otomatis oleh sistem. Sepertinya memang tak bisa pakai tanda koma di tautan.

  3. ncak nardi says:

    Pak herry klo di banding alcatel flash 2 lebih baik yang mana dr segi kualitas kamera, ketahanan batere dan kemampuan procesor,ny. Makasi

    • Herry SW says:

      Pak Ncak Nardi,

      Kamera dan aneka hal lain sebenarnya lebih bagus Flash 2. Masalahnya, layar sentuh Flash 2 terasa kurang sensitif. Hal itu sangat mengganggu dalam pemakaian sehari-hari.

  4. Okky Bimo says:

    Kok punya saya ketika buka atau kunci hp tidak bisa ketua 2x ya. Padahal sudah saya atur di pengaturan.

    • Herry SW says:

      Pak Okky Bimo,

      Dengan asumsi pengaturan sudah benar, apakah Anda memasangkan pelindung layar tambahan? Kadang hal itu bisa berpengaruh.

  5. irwansyah says:

    wah mantap pak herry infinix hot 3.
    atas saran bapak beberapa hari yang lalu saya meminangnya.
    fokus kameranya memang kurang ya pak.

  6. Likhin says:

    Ada Gyroscope sensor? 1,5 jt RAM 2 GB, ROM 16 GB, 8 MP/5MP? Ponsel Tiongkok bakal kewalahan menyaingi nih, terutama Huawei yang prinsip harganya meniru Apple; over price. Pak Herry dulu pernah punya rencana bakal me-review LG G5 atau Samsung Galaxy S7, kok belum juga muncul pak?

    • Herry SW says:

      Pak Likhin,

      Dulu saya sudah memutuskan memilih LG G5. Eh… lha kok pada detik-detik terakhir sebelum pre-order, LG Electronics Indonesia memutuskan yang dijual di sini G5 SE, bukan G5. Jadi, ya status mengambang deh.

  7. luthfi says:

    Wah, sensor yang dibawa cukup lengkap ya untuk seri terendah dari sebuah merk HP, sangat patut dicoba nih

  8. Saiful says:

    Salam Pak Herry. Mau tanya nih, maaf keluar topik dari Infinix Hot 3.

    Saat ini saya pakai Windows Phone, dan sedang berpikir untuk mengganti ke Android karena di WP banyak aplikasi yang saya butuhkan dan belum tersedia.

    Saya punya budget 3-4 juta-an. Kira-kira handphone Android apa yang layak beli dengan kebutuhan saya untuk:
    – 4G
    – kamera yang bagus (sesekali saya memotret slide presentasi dari jauh, dan memotret dokumen)
    – ukuran tidak terlalu besar (ukuran Lumia 640 XL dengan layar 5,5 inci yang sedang saya pakai masih oke meskipun kalau dipakai bersantai sambil tiduran cukup membuat pegal)
    – performa nyaman (tidak nge-lag; kebutuhan saya ber-email, memantau social media, WhatsApp, dan LINE, plus minus saja sesekali saya pakai lebih)
    – nyaman dipakai dalam waktu lama (saya tidak ingin ganti-ganti handphone terlalu sering)
    – preferably dapat update OS (bukan handphone yang bahkan tidak dapat update sama sekali sejak dibeli)

    Mohon maaf jika merepotkan Pak.

    • Herry SW says:

      Pak Saiful,

      Dengan kriteria seperti itu, saya merekomendasikan Infinix Zero 3. Harga baru Rp 2,599 juta. Review-nya bisa dibaca di blog ini.

  9. Cep says:

    Pak herry untuk kapasitas batery 3000mah sesuai pemakaian bapak, rata2 bisa bertahan berapa lama pak?

  10. Ghufron says:

    Koh maaf OOT,, saya lagi cari hisense pureshot+ 2 di galeri smartfren kok gak ada ya,, katanya untuk produk tsb tidak bundling dengan smart fren apa benar koh ??
    makasih

  11. Rama ds says:

    Di web infinix tertulis infinix hot 3 bisa di jadikan power bank bener pak ?

  12. Chandra says:

    Kalo dibandingkan dengan redmi 2 prime di segala aspek bagusan mana ko?
    Makasih

    • Herry SW says:

      Pak Chandra,

      Kalau di segala aspek lebih bagus Hot 3. Redmi 2 Prime unggul di kamera saja.

  13. Chandra says:

    Juga kasih saran hp dibawah 2 juta non china apa ko.
    Makasih

    • Herry SW says:

      Pak Chandra,

      Hmmm… non-Tiongkok ya.

      Berpikir….
      Berpikir keras….

      Jawabannya, belum ada deh, Pak.

  14. Ardi says:

    Widih, nginepnya di Marriott euy. Cadas! πŸ™‚ Gak review hotel juga Pak Herry? Wkwkwkwk

    • Herry SW says:

      Pak Ardi,

      Kebetulan dapat undangan. Kalau bayar sendiri, ngeri deh menginap di JW Marriott. πŸ™‚

      He… he… tidak review hotel, Pak. Kalau pas ada acara seperti itu, biasanya malahan tak sempat menikmati fasilitas hotel. Seringkali pagi sudah meninggalkan kamar dan baru balik lagi menjelang tengah malam.

  15. Revaldo says:

    looh ada gyro nya ya ? kirain ga ada..
    dah terlanjur beli Meizu M2 ni

    gegas dan build quality nya, sepertinya lebih bagus si Meizu M2 ya Koh hehe…

    • Herry SW says:

      Pak Revaldo,

      Gegasnya sih relatif imbang. Build quality lebih bagus M2.

      • bhara says:

        Kalau kamera nya dibandingin meizu m2 menurut koh herry bagus mana?

        • Herry SW says:

          Pak Bhara,

          Meizu M2. Masalahnya, saat saya menguji pakai M2, saya menemukan banyak bug yang mengganggu.

          • Revaldo says:

            Saya dah pake Meizu M2 nya Koh,

            Overall puas, build quality bagus
            dan murah lagi hehe
            Pertama kali nyala, dah dapat update system

            (+) Sudah tidak ada bug indicator baterai saat di charge, waktu charge pun relatif cepat ( 90 menit – 2 Jam dari 0% )
            (+) kamera juga bagus depan belakang

            ( – ) Pas pasang Tempered, ketuk ketuk layarnya jadi kurang responsif
            ( – ) keyboard bawaan “merepotkan”
            ( – ) Store nya belum ada versi international, jadi Cina semua hehe

          • Herry SW says:

            Pak Revaldo,

            Terima kasih atas testimoninya.

  16. bambang says:

    salam om herry
    apakah infinix hot 3 sudah pernah di coba main game?
    kalau sudah game apa saja yang pernah dicoba?dan ada lag ?
    terima kasih
    bambang

    • Herry SW says:

      Pak Bambang,

      Pernah dicoba main game. Cuma main Asphalt sih. Lancar.

      Saya kebetulan bukan penggemar game. Jadi, jarang banget main game di ponsel.

  17. kuncoro says:

    Bos hsw saya rencana mau ganti hape. Ada bajet maksimal 4 juta. Minta rekomendasi hape yg bagus. Layar maksimal 5 inchi,ram 3gb.

    • Herry SW says:

      Pak Kuncoro,

      Hmm… layar maksimal 5 inci dan Rp 4 juta ini yang agak susah. Kalau di antara ponsel yang pernah saya coba, paling ya Infinix Zero 2 LTE. Harga Rp 2,499 juta.

  18. -- DR. G -- says:

    Mohon infonya om ko HSW..
    Apakah pas run pertama, ada notif update system? Kira2 menurut om ko HSW, infinix H3 ini bakalan rutin ngasih update system ga om?
    Atu lagi om, neh hp dgn SD 415, apa heatnya normal? Pengalaman pake SD 410 di Leny, ngegame 15 menit, heat dah di range 41-45*C?
    Terima kasih atas infonya om ko HSW..
    Salam,
    — DR. G —

    • Herry SW says:

      Pak Dr G,

      Saya lupa saat kali pertama menyalakan ada notifikasi update sistem atau tidak. Satu hal yang pasti, selama menguji pakai Hot 3, saya dua kali mendapatkan update.

      Infinix H3? Tipe baru ya, Pak?

      Leny? Saya malahan baru tahu kalau ada ponsel merek Leny.

      • -- DR. G -- says:

        Wahh.. Fast replay dari om ko HSW..
        Infinix H3 = Infinix Hot 3 maksudnya om (X553).
        Hehe, Leny bahasa gaulnya dari Lenovo om, saat skrg sy pake A6010 dgn SD 410, problem di high heat n batere boros. Makanya minat ma infinix H3 ini, after baca review om ko HSW mengenai hp ini. Btw, trims alot atas infonya, sukses n sejahtera buat om ko HSW n ponselmu.com
        Salam,
        — DR. G —

        • Herry SW says:

          Pak Dr G,

          Oh ok. Lain kali harap menuliskan nama dan tipe ponsel dengan benar. Jangan disingkat-singkat semau gue ya.

          Saya tak mengalami panas tinggi di Hot 3 sih. Kalau A6010, kebetulan saya belum pernah coba.

          Terima kasih dan salam kembali.

  19. anggiat says:

    keren mas, tp sayang layar nya 5,5 inch
    andai kan 4,7 ato 5, cocok bener.

  20. okky r says:

    pak herry,

    kok saya lihat di youtube, hot 3 sensor gyronya agak kacau ya?

  21. Reynaldi says:

    Kalo harga kisaran 1-1,3 yang bagus apa om?

  22. Farid says:

    Infinix sangat gencar buat ngeluarin produk2 barunya di Indonesia beda sekali sama merk seperti Xiaomi dan sebagian merk Tiongkok yg banyak nyangkut soal TKDN, apakah infinix termasuk yg memenuhi syarat TKDN pak?

    • Herry SW says:

      Pak Farid,

      Ya, Infinix sudah bekerja sama dengan Haier dalam upayanya memenuhi aturan TKDN.

  23. Eko says:

    Permisi Koh, saya mau tanya. Jika dibandingkan dengan Infinix Hot Note X551 bagusan mana ya? Apakah Infinix Hot 3 mengadopsi teknologi fast charging?
    Terima kasih atas jawabannya.

    • Herry SW says:

      Pak Eko,

      Ya tergantung Anda lebih perlu baterai besar (Hot Note) atau 4G LTE (Hot 3).

      Tidak fast charging.

  24. jaz says:

    HΓ©bat juga ya hot 3 sudah ada sΓ©nsor gyro, sedangkan flagship nya zero 3 aja belum ada…

  25. Fajar Setiauan says:

    kalau dibandingkan dengan kamera asus zenfone ZE500KG yang sama resolusi depan belakang masih bagus mana koh?

    kayaknya kamera depannya kurang bagus ya…

    • Herry SW says:

      Pak Fajar,

      Kamera depan lebih bagus ZE500KG. Kamera belakang cenderung imbang.

      Iya, kamera depan Hot 3 kurang sip.

  26. teguh says:

    Om Herrry, hasil poto di atas untuk gambar botol minuman .satu kali poto apa beberapa kali. Soalnya cari hp untuk poto makro yg bagus dan terjangkau. Kayaknya hape ini bisa nih.

    • Herry SW says:

      Pak Teguh,

      Saya memotret tiga kali. Yang saya pakai yang botolnya terlihat pas di tengah. Dua yang lain terlalu miring ke kiri sehingga saya hapus.

  27. Chandra says:

    Maaf ko OOT. Layar 2.5d arc glass itu emang melengkung ya?

    • Herry SW says:

      Pak Chandra,

      Kaca layarnya saja yang melengkung sedikiiitttt… di pinggir. LCD-nya tidak melengkung.

  28. Tomo says:

    Koh herry, mau tanya nih, rekomendasi hp sekitar 1,5-2 jt apa ya? Kalo bisa memori internal lega, ga nge lag dan kamera ga bagus bagus amat gapapa koh. Soalnya saya mau ganti dari LG l70 , itu dulu saya beli gara gara rekomendasi koh herry juga hehehhe. Sebenernya nyaman banget pake l70 koh cuman internalnya kecil banget sementara saya kudu nginstal banyak aplikasi buat kerjaan. Mohon bantuannya ya koh.. terimakasih.

    • Herry SW says:

      Pak Tomo,

      Silakan mempertimbangkan:
      1. Infinix Note 2 Rp 1,899 juta. Baterai tahan lama, kamera tidak terlalu bagus.

      2. Hisense Pureshot Rp 1,999 juta. Kamera bagus, baterai kurang tahan lama.

      Review dua ponsel itu bisa Anda baca di blog ini.

  29. Mr.Aa says:

    Selanjutnya review smartphone apa nih om?

    Menurut saya kalau yg murah andromax a karena hanya 650 ribu dan android 4g termurah

    • Herry SW says:

      Pak Mr Aa,

      Coolpad Max Lite.

      Saya lebih tertarik mencoba Andromax E2+ daripada Andromax A nih.

  30. kamurakata says:

    Ini sensor gyro-nya pasti cuma sofware ya? bukan hardware…soalnya dulu pas awal2 di review gak ada gyro-nya…

    kalau dibandingkan dengan andromax R2 lebih bagus yang mana ya,om herry?

    • Herry SW says:

      Pak Kamurakata,

      Nah.. itu yang saya tidak tahu. Saya sebatas menginstalasikan Sensor Box for Android, meng-capture hasilnya, lalu mengunggahnya. Cara mengidentifikasi sensor gyro cuma software atau hardware gimana ya, Pak?

      Soal kegegasan, saya merasa Andromax R2 sedikit lebih gegas. Focusing kamera juga lebih cepat. Namun, dalam hal daya tahan baterai dan kompatibilitas 4G LTE, Hot 3 lebih oke.

      • shinosuke nohara says:

        kalau di sensor box for android, setelah ketuk gambar gyroscope, di kiri bawah ada semacam kotak, yang kalau diketuk bakal muncul identifikasi hardware sensor tersebut

        misal di redmi note 3 snapdragon saya sensor gyroscope pakai BMI160 buatan Bosch

        • Herry SW says:

          Pak Shinosuke Nohara,

          Barusan saya coba. Di baris nama vendor cuma tertulis: OEM.

          • shinosuke nohara says:

            wah unik juga kalau cuma bertuliskan oem

            coba diintip via tab info di antutu bench om, di situ lebih jelas list sensor apa saja yang ada di smartphone tersebut

            kalau masih sama oem, mungkin dia gyroscope sensor non-branded biar murah, atau cuma software gyroscope CMIIW

          • Herry SW says:

            Pak Shinosuke Nohara,

            Konfirm kalau sensor giroskop di Hot 3 berupa software, bukan hardware.

          • Herry SW says:

            Pak Shinosuke Nohara,

            Konfirm kalau sensor giroskop di Hot 3 berupa software, bukan hardware.

  31. yoobeeβ„’ says:

    Dengan tetapNya minim sensor berArti lnfinix belum punya gebrakan yang berArti ya Bung?

  32. Virdian tri s says:

    Pak Herry SW, sdh ada preorder xiaomi redmi note 3 di erafone, ada rencana review gawai tersebut pak hehe

  33. Alan says:

    Infinix masih tetap di Lollipop jadi belum tertarik, ponsel baru tahun 2016 kok masih pake android versi lama, juga tanggung tiada filtur doze bawaan marshmallow untuk menghemat baterai.

  34. Mas Bro says:

    untuk layanan purna jual, Om HSW lebih ‘sreg’ Xiaomi atau Infinix?

    kalo bisa share juga kekurangan dan kelebihan after sales masing”

    thanks

    • Herry SW says:

      Pak Mas Bro,

      Saat ini sih imbang. Saya belum pernah berurusan dengan pusat perbaikan resmi dua merek itu. Namun, saya tahu keduanya ditangani oleh pihak yang peduli dengan kualitas layanan pusat perbaikan resmi.

      Kalau sebelumnya Xiaomi kan ditangani TAM dan Comtech yang service center-nya agak gimana gitu lho.

      • Mas Bro says:

        Kalau boleh tahu kedua merk tersebut ditangani siapa untuk after salesnya?

        redmi note 3 yang pre order kemarin kan garansi masih TAM,

        “agak gimana gitu” apa yang dimaksud kurang bisa diandalkan ? dalam skala 0 – 10 kira” di poin brp?

        • Herry SW says:

          Pak Mas Bro,

          Layanan pusat perbaikan resmi Xiaomi baru saja berpindah dari TAM dan Comtech ke Unicom. Unicom ini pemain lama di bidang pengelolaan pusat perbaikan resmi. Rekam jejaknya cukup bagus.

          Sedangkan layanan pusat perbaikan resmi Infinix ditangani Mcare dan sangat dipantau oleh tim internal Infinix.

          Benar. Namun, selanjutnya konsumen Redmi Note 3 bergaransi resmi akan berhubungan dengan Unicom, bukan TAM.

          Pusat perbaikan resmi Xiaomi waktu masih ditangani TAM saya beri nilai 4.

  35. Tedi says:

    Dear Pa Herry,

    Minta tolong dicek: berapa mA (mili Ampere) output harger original bawaan Infinix Hot 3 ?
    Mksdnya utk hitung kira2 berapa2 lama waktu utk men-charge batere kapasitas 3000 mAh dari 0 sd 100%.
    Terimakasih.

    • Herry SW says:

      Pak Tedi,

      He.. he.. charger-nya saya simpan di lemari, Pak. Sehari-hari saya memakai charger multiport untuk aneka ponsel.

  36. Edwin says:

    Om herry
    Saya minta pendapatnya..
    Lebih memilih mana antara sony z5 dual dan samsung s7 flat??
    Terima kasih om

  37. M. Hilmy says:

    Selamat malam Pak Herry..
    Pak, saya mohon pencerahan utk rekomendasi gadget android kisaran harga 3jt-5,5jt yg bisa dipakai utk wktu lama (jd kalau bisa tidak akan terlalu cepat menjadi “jadul”) dengan layanan purna jual yg baik serta bergaransi resmi yg bs dibeli di toko2 offline..
    Saya bukan gamers kelas berat pak, pemakaian terbrat saya adl chatting, streaming youtube dan update sosmed lainnya..
    Saya jg suka fitur2 UI yg bs dikostumisasi pak..
    Mohon pencerahannya ya pak Herry..
    Terimakasih Pak, sukses selaluu..

    • Herry SW says:

      Pak M. Hilmy,

      Kalau kriterianya layanan pusat perbaikan resmi baik, pilihannya cuma LG, Samsung, dan Acer. Di rentang harga tersebut, saya masih condong ke LG G4 sih.

      Kalau kriteria layanan pusat perbaikan resmi boleh diturunkan, saya menyarankan Anda membeli Lenovo Vibe P1 Turbo. Sebab, aktivitas Anda membutuhkan baterai yang tahan lama. Nah, Vibe P1 Turbo itu baterainya mantap.

  38. Adrian says:

    Bung HSW, apa masalah focusing kamera ini bs diselesaikan via pembaruan firmware?

    • Herry SW says:

      Pak Adrian,

      Focusing kamera melibatkan unsur hardware dan software/firmware. Saya tak berani memastikan update firmware saja bisa menyelesaikan masalah itu sampai tuntas atau tidak. Kalau memperbaiki performa sih bisa.

  39. Nita says:

    Om Herry ada rencana review Hisense Kingkong 2 nggak? Saya tertarik πŸ™‚

    • Herry SW says:

      Bu Nita,

      Sampai saat ini belum ada rencana. Masak kingkong me-review Kingkong. Ha… ha… ha….

  40. Isa says:

    sayang cuma di lazada aja ya belinya

    • Herry SW says:

      Pak Isa,

      Jalur penjualan resmi Infinix baru di Lazada. Di tempat lain ada yang jual sih, tetapi biasanya lebih mahal.

  41. Tresna says:

    koh herry saya tertarik juga dengan hape ini, namun ada 1 yg masih mengganjal yakni perihal performa GPS-nya apakah cepat lock? dan akurat?
    menginat fitur satu ini sering saya gunakan untuk bernavigasi.

    terima kasih sebelumnya.

  42. kusairi says:

    Pak Herry SW

    Pak minta saran ya, untuk ponsel dengan dana 2 juta saat ini, kebutuhan kamera dan social media, jikalau ada yang punya built quality bagus.

    Terima kasih atas perhatiannya.

  43. Agung Pam says:

    Menarik juga om herry,
    Rekomen nya donk om memang saya lg nyari HP untuk adik saya dg budget 1,5 dibenak saya udah ada meizu m2, selain HP diatas ada rekomen lain gk om,
    Thanks,

  44. yanto says:

    Ko Herry
    Itu penjualan infinix secara resmi apa hanya lewat online saja ya? makasih informasinya

  45. afan says:

    gps nya cepat lock ga pak? sudah dicoba untuk aplikasi go-jek dan sejenisnya?

  46. Panji says:

    Pak HerrySW,
    Di Infinix Hot 3 beberapa aplikasi di-disabled secara default oleh system manager. Bisa sih di enable manual, masalahnya tiap kali hape dimatikan/direboot settingannya kembali ke default setting alias disabled. Ada solusi pak? Terima kasih

    • Herry SW says:

      Pak Panji,

      Contohnya aplikasi apa, Pak? Saya malahan tidak memperhatikan. Yang saya lakukan justru sebaliknya, men-disable beberapa aplikasi bawaan.

      • Panji says:

        LINE ,BBM ,Opera Mini dan beberapa aplikasi online shop pak

        • Herry SW says:

          Pak Panji,

          Hmm… aneh. Saya memang tidak memakai BBM dan Line. Namun, seharusnya aplikasi itu tidak disable lho. Saya sedang tidak membawa Hot 3. Nanti saya coba cek lagi. Tolong besok ingatkan saya ya.

        • Herry SW says:

          Pak Panji,

          Menyambung jawaban saya sebelumnya, saya tidak memakai Line dan BBM. Barusan saya cek di Hot 3, coba lakukan langkah berikut:

          1. Masuklah ke system management (ikon aplikasinya mirip perisai).
          2. Pilih app management, lalu auto-start management.
          3. Geser tombol di sisi kanan aplikasi yang ingin Anda jalankan sampai warna tombol berubah warna menjadi hijau.
          4. Tekan back.
          5. Kini masuk ke App disable. Cari aplikasi bawaan yang ingin Anda jalankan, lalu geser tombol di sisi kanan sampai warna tombol berubah warna menjadi hijau.
          6. Selesai.

  47. yanto says:

    Mas Herry, minta sarannya, saya eks pengguna xioami mi4i yang tahan 7 bulan, gak tahan sama panasnya walo udah coba gonta ganti room custom atau stock room, sekararNg mau nyari hp yg adem kamera bagus dualsimcard, battery tahan lama, apakah LG G4 atau G3 masih worhed, ? Makasih sarannya

    • Herry SW says:

      Pak Yanto,

      G3 sudah nggak menarik.

      G4 dibekali kamera bagus. Performanya pun mantap. Namun, bodinya kurang adem. Baterainya juga kurang tahan lama.

  48. Ayu says:

    Selamat malam Pak Herry..
    Pak, saya mohon pencerahan utk rekomendasi gadget android kisaran harga 3jt-5,5jt yg bisa dipakai utk wktu lama (jd kalau bisa tidak akan terlalu cepat menjadi β€œjadul”) dengan layanan purna jual yg baik serta bergaransi resmi yg bs dibeli di toko2 offline..
    Saya bukan gamers kelas berat pak, pemakaian terbrat saya adl chatting, streaming youtube dan update sosmed lainnya..
    Saya jg suka fitur2 UI yg bs dikostumisasi pak..
    Mohon pencerahannya ya pak Herry..
    Terimakasih Pak, sukses selaluu..

    • Herry SW says:

      Bu Ayu,

      Hmm… saya yakin tadi sudah menjawab pertanyaan Anda. Silakan cek jawaban saya sebelumnya.

  49. Yusup says:

    Maaf bila out of topic, Pak. Saya ingin mencari tablet ukuran 7-8″ untuk anak saya umur 5 tahun. Buat main game saja sich. Mo yang pake SIM card ato ga sama aja, ga masalah. Cuman pikir RAM yang 2GB dengan harga maksimal 2jt. Ada rekomendasi?
    Terima kasih.

    • Herry SW says:

      Pak Yusup,

      Kalau bisa dapat Xiaomi Mi Pad bekas sih boleh dilirik. Untuk sementara saya belum ada rekomendasi lain.

  50. tronton says:

    Saya suka review Pak HSQ selalu menyertakan capture-an SensorBox.
    Sangat berguna.

  51. ryu says:

    kalo di kaskus, merk infinix termasuk yg gak di rekomendasikan , beda dgn disini.

    tapi kalo soal oppo sama antara disini & kaskus. gak usah dibeli πŸ˜€

  52. andrey says:

    He.. he.. charger-nya saya simpan di lemari, Pak. Sehari-hari saya memakai charger multiport untuk aneka ponsel.

    Mengutip jawaban Ko Herry…
    boleh tau merk , tipe dan harga charger multiport-nya ?
    thanks

  53. Aldyan says:

    Pak, kalau xiaomi garansi resmi atau garansi TAM, produknya apa saja?

    • Herry SW says:

      Pak Aldyan,

      Yang masih tersedia di pasar: Redmi 2 Prime, Redmi Note 3G, Mi 4i, dan sebentar lagi Redmi Note 3.

      TAM kini sudah tidak menangani pusat perbaikan resmi Xiaomi lagi. Pengelolanya baru saja berganti ke Unicom.

      • hendra says:

        maaf om HSW,

        1. apakah benar TAM tidak menangani Xiaomi lagi?
        sekedar info yang kemarin Redmi Note 3 Yang pre order via Erafone tertulis kalo garansinya TAM,
        (maaf tidak bisa melampirkan linknya, karena sudah tidak bisa dibuka)

        2. bagaimana dengan ponsel xiaomi lama yang bergaransi TAM?

        • hendra says:

          ini link pre order redmi note 3 menggunakan garansi TAM https://erafone.com/preorder-xiaomi-redmi-note-3

        • Herry SW says:

          Pak Hendra,

          1. TAM tidak menangani pusat perbaikan resmi Xiaomi lagi. Mereka (pakai bendera Erajaya) tetap menangani distribusi ponsel Xiaomi. Redmi Note 3 itu diimpor dan didistribusikan oleh TAM. Bila terjadi kerusakan, konsumen dipersilakan datang ke pusat perbaikan resmi Xiaomi yang tidak lagi dikelola oleh TAM.

          2. Selama masa garansi masih ada, konsumen tinggal datang ke pusat perbaikan resmi Xiaomi yang tidak lagi dikelola oleh TAM. Daftar alamatnya bisa dilihat di http://www.mi.com/id/service/repair/

  54. fajar says:

    tolong donk review advan vanbook w100 koh herry

    • Herry SW says:

      Pak Fajar,

      Lha gimana bisa review kalau saya belum pernah coba. Sedikit saran, lebih baik jangan membeli produk Advan deh.

  55. dhani rist says:

    BAtre hot 3 tahan berapa jam pak? tahan 24 jam gak untuk bersosmed ria?

    • Herry SW says:

      Pak Dhani Rist,

      Pagi menyala mulai pukul 06.00, biasanya perlu diisi ulang lagi sekitar pukul 20.00. Di tangan saya sih tidak tahan 24 jam. Namun, perilaku pemakaian setiap orang kan tidak ama.

  56. Resti says:

    Pak saya minta rekomendasi android, budget 1,5-2 juta. Lancar buat multitasking, internal gede, kalo bisa udah yg 4g dan ukurannya pas di kantong jangan yang kegedean pak hehe. Oh iya kamera ga jadi masalah.
    Oh iya pak satu lagi, saya kemarin lihat review xiaomi redmi note 3 dan flash 2. Apa itu termasuk hp yang worth untuk dibeli? Terimakasih.

    • Herry SW says:

      Bu Resti,

      Kalau begitu, silakan melirik Hisense Pureshot Rp 1,999 juta.

      Saya belum pernah mencoba Redmi Note 3. Kalau Flash 2 pernah coba dan saya sarankan jangan dibeli. Layarnya kurang sensitif sehingga pemakaian sehari-hari kurang nyaman.

  57. Ayu says:

    Hehe iya pak maaaf saya kirimkan 2x

    Lalu kalau utk kamera yg mana yg lebih baik pak? Lg G4 atau P1 Turbo pak?

    Saya sdh baca review bpk ttg P1 Turbo dan hsl kameraa terlihat baik, tp saya trauma menggunakan lenovo pak. Adik saya pakai P70 dan kameranya tidak fokus & tdk tajam pak..

    LG G4 apakah msh baik dgunakan utk waktu 2 atau 3 thn kedepan pak?

    • Herry SW says:

      Bu Ayu,

      Kamera G4 jauh lebih bagus. Mestinya dipakai dua tahun belum ketinggalan banget deh.

  58. Ignatius Tanoto says:

    Pak Herry,
    1) Bagaimana pendapat Pak Herry mengenai merek Vivo ?
    2) Apakah ada rencana review Vivo V3 (5 inch) ?

    Terima kasih

    • Herry SW says:

      Pak Ignatius Tanoto,

      1. Saya pernah mencoba beberapa tipe ponsel Vivo. Secara umum sih oke. Meskipun pemiliknya sama dengan Oppo, kejujuran Vivo dalam berjualan berbeda 180 derajat dengan Oppo. Promotor Vivo selalu mengaku kalau Vivo adalah ponsel merek Tiongkok.

      2. Belum ada rencana.

  59. Aldo says:

    Pak herry saran hp untuk sosmed, baterai dan kamera pak, menurut bapak yg recomend saat ini apa? Dikisaran harga 4juta an

    • Herry SW says:

      Pak Aldo,

      Hmm… ini yang agak susah. Kalau baterai tahan lama, kamera biasanya kurang bagus. Demikian sebaliknya.

      Yang paling mendekati sih Lenovo Vibe P1 Turbo.

  60. Syah says:

    Pak HSW
    Sy belum pernah memakai infinix, menurut bpk apa pabrikan ini termasuk bagus dalam hal pembaruan update firmware yg dilakukan secara continue? Dan apa kedepannya ini ponsel dpt android M atau bahkan N?

    • Herry SW says:

      Pak Syah,

      Ya. Tergolong bagus. Beberapa tipe ponsel Infinix (saya tak hafal satu per satu tipenya) sudah dapat update ke Marshmallow.

  61. Virdian tri s says:

    Pak Herry SW, ditunggu review an gawai gawai selanjutnya pak, terutama xiaomi redmi note 3 nya, menurut web resminya rencananya dapat update an ke miui 8

  62. El-Samo says:

    Siang pak HSW,
    Mau tanya pak, untuk Spek : RAM yang besar dan Kamera bagus, lebih baik pilih yang mana ya pak? Lenovo A7000, Lenovo A6000 plus dan Infinix Hot 3 LTE.

    Oya, saya cari review Lenovo A7000, Lenovo A6000 + dari bapak tidak ada.
    Bila ada, boleh di beri link nya pak.

    Terima kasih pak.

    • Herry SW says:

      Pak El-Samo,

      Saya belum pernah mencoba A7000 dan A6000 Plus. Jadi, saya tak tahu bagus tidaknya ponsel itu.

  63. andrey says:

    Ko Herry…
    Beli Xiaomi Mi Powerstrip dimana ya?
    Supaya tidak ketipu (dapat palsu)

  64. Emir says:

    Pak Herry SW, saya mau tanya cara mengaktifkan wave shot kalau pas ambil foto di infinix hot 3 bagaimana caranya? Untuk focus ambil foto juga saya mengalami kesulitan, biar sdh touch focus kadang2 suka blur, dan saya juga baru tahu hot 3 support gyro, kemarin saya coba pake google cardboard bermasalah, terima kasih & sukses selalu buat pak HSW

    • Herry SW says:

      Pak Emir,

      1. Saat membaca pertanyaan Anda ini, saya baru kali pertama mencobanya. Arahkan kamera ke orang yang akan difoto, lalu mintalah orang itu melambaikan tangan. Tingkat keberhasilannya ternyata rendah. Proses pemotretan juga agak lama. Satu lagi, wave shot biasanya baru sukses kalau lokasi pemotretan tergolong terang.

      2. Ah… ternyata Anda mengalami masalah yang sama dengan saya dalam hal pemfokusan kamera.

      3. Saya belum pernah memadukan Hot 3 dengan Cardboard. Bermasalahnya seperti apa, Pak?

  65. Ersan Madjiah says:

    Pak Herry, maaf oot
    1. Apakah pendapa Bapak mengenai merk Coolpad? Apakah merk tersebut memang yang paling bagus? Saya cukup kesal dengan pegawai beberapa toko hp di Bandung yang selalu mengarahkan user ke merk tersebut, dengan agak menjelekkan merek lain dan mengunggulkan merek tsb.
    2. Apakah ada rencana review Asus Zenfone 3?
    Terima kasih
    2.

    • Herry SW says:

      Pak/Bu Ersan Madijah,

      1. Coolpad adalah merek ponsel yang cukup terkenal di Tiongkok. Ia adalah perusahaan yang sudah eksis lama di industri ponsel. Bertahun-tahun silam, ada beberapa tipe ponsel Coolpad yang sempat beredar di sini. Ponsel Mito di awal kehadirannya berkali-kali melakukan rebranding dari produk Coolpad.

      Coolpad paling bagus? Nggak deh. Ini saya barusan selesai menguji pakai Coolpad Max Lite. Kesimpulan akhir saya malahan ponsel itu tidak layak beli.

      2. Kalau kelak beredar resmi di Indonesia, saya akan me-review-nya.

      • Ersan Madjiah says:

        Ooo, begitu ya. Soalnya di Bandung, strategi pemasaran mereka cukup kencang, mirip2 promotor Oppo, ada apa ya dibalik itu? apakah sama dengan cerita tentang Oppo yang Om Herry pernah tulis?

        Di Surabaya, bagaimana harga jual kembali ponsel Coolpad?

        Terima kasih

        • Herry SW says:

          Pak Ersan Madijah,

          Ada apa di balik itu? Ya mereka ingin mencari bonus penjualan yang nilainya lumayan gede.

          Strategi jualan Coolpad serupa, tetapi tidak persis sama dengan Oppo. Misalnya, promotor Coolpad tak pernah mengaku ponsel itu dari Amerika.

          Harga jual kembali ponsel Coolpad? Hancur deh. Beberapa waktu lalu saya membeli Coolpad Max Lite seharga Rp 2,999 juta. Mudahnya, dibulatkan saja menjadi Rp 3 juta. Kini saya tawarkan Rp 2,5 juta pun tak ada yang mau.

  66. yanto says:

    pak herry saya lagi galau pilih hp yg cocok prefer dg lg g4..dan saya agak kapok dg xiaomi walo sekarang xiaomi launching hp dg spek tinggi tapi harga sangat terjangkau di banding hp korea/jepang..kalo samsung terlalu overprice…tuk lg g4 mending beli baru harga 5,4jutaan atau bekas 4,3jutaan ya? atau ada saran lain? xiaomi mi5 bagus juga tapi kapok dg panasnya…makasih

    • Herry SW says:

      Pak Yanto,

      Harga G4 baru saat ini Rp 5,5 juta. Kalau Anda dapat harga Rp 5,4 juta, berarti lebih murah daripada harga resmi.

      Harga pasaran G4 bekas sekitar Rp 4 juta. Kalau Rp 4,3 jutaan, itu terlalu mahal.

      Saran saya, mending beli G4 bekas. Namun, pastikan harganya tidak lebih dari Rp 4 juta.

  67. J.Kalla says:

    Pak Herry SW,

    Mohon pencerahan mengenai jaringan 4G, klo yang saya tahu semua operator besar seperti Telkomsel, Indosat, XL, Tri bekerja di jaringan 1800 MHz, dan Smartfren di 2300 MHz. Pertanyaan saya:
    1. Klo membaca spesifikasi jaringan itu seperti apa karena yang ditulis terkadang membingungkan: (contoh CDMA EVDO:Bc0 850MHz, GSM: 900/1800MHz, WCDMA: 2100/850/900MHz, LTE-FDD: B3 B1,LTE-TDD: B40) – apakah interpretasi saya benar bila handphone ini bekerja di LTE untuk GSM 1800 MHz (semua operator), CDMA 850 MHz (bolt yah?) – mohon di ajari saya membacanya.
    2. Trus ada beberapa produk yang mencantumkan LTE CAT4 atau LTE CAT6, artinya apa yah pak? karena yang saya baca ini hanya mempengaruhi kekuatan penerimaan sinyal. Mohon dikoreksi pak?
    3. Klo teknologi EVDO A/B dengan LTE itu masih baik mana pak untuk daerah Jakarta?

    Terima Kasih Pak Herry sebelumnya.

    • Herry SW says:

      Pak J. Kalla,

      1. Kalau Anda ingin mengetahui spesifikasi LTE suatu ponsel, abaikan saja tulisan CDMA EvDO, GSM, dan WCDMA. Langsung cari tulisan LTE-nya dulu. Berikutnya, perhatikan tulisan band atau B yang diikuti dengan angka.

      Kalau Anda berencana memadukan ponsel itu dengan LTE Telkomsel, XL, atau Indosat, pastikan ponsel yang Anda beli mendukung B3. Itu artinya cocok dengan LTE 1800 MHz.

      Kalau Anda berencana memadukan ponsel itu dengan LTE Smartfren atau Bolt, pastikan ponsel yang dibeli mendukung B40. Khusus Smartfren, bila suatu ponsel juga kompatibel dengan B5, itu merupakan suatu nilai tambah.

      2. Itu menunjukkan kecepatan maksimal internet via LTE yang bisa dinikmati. Poin ini saat ini boleh diabaikan. Ponsel LTE yang sekarang beredar di pasar biasanya minimal mendukung Cat4. Itu sudah lebih dari cukup untuk pemakaian di Indonesia.

      3. Lebih bagus LTE.

      • Toko Rahmat says:

        Kalau memakai Smartfren dan sering keluar kota apalagi ke desa-desa, ponsel yang mendukung B5 itu justru suatu keharusan Koh Herry, karena di kota-kota kecil Smartfren hampir pasti jalan di B5 dan bukan di B40, hehe.

  68. Jarwadi MJ says:

    kalau di foto foto yang om heri jepret bagus bagus, untuk seukuran ponsel 1.5 jutaan

    btw handling nya enak ngga om hsw?

  69. Reynaldi says:

    Pak herry, jadi ponsel yang paling direkomendasikan kisaran harga 1-1,5 infinix hot 3 ya?
    Apa gak ada yang lain pak yang lebih bagus di harga segitu?

  70. shinosuke nohara says:

    model “punggungnya” redmi 3 banget nih om, meski lebih ngejreng πŸ˜€

    entah saya yang kurang teliti atau memang belum disebutkan, dari bahan apakah back cover ponsel ini? logam? plastik?

  71. Purwanto says:

    Yth. Pak Herry,
    Domisili saya di desa. Saat ini di rumah saya tercover Indosat LTE dan Telkomsel H+. Tidak tercover jaringan CDMA apapun.
    Kebutuhan utama saya browsing, medsos & tethering ke laptop.

    Saat ini saya memakai Nexian Journey One X yang sudah ter up grade Marsmallow 6.0.1 dengan batere 1700 mAh, MediaTek MT6582, Quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 , RAM 1 GB, ROM 8 GB, Mali 400MP2.
    Secara umum, saya masih puas dengan Nexian saya, kecuali pada poin ROM yang masih 8 giga.

    Saya ingin ganti hp dengan bajet di bawah 2 juta, 4G LTE, batere enggak keterlaluan (kayak nexian) sekitar 12 jam an lah. Kamera lumayan (cukup buat main instagram).
    pilihan saya:
    1. Lenovo Vibe P1M, batere 4000 tapi malah prosesornya downgrade jadi 1 GHz (dibandingkan nexian)
    2. Infinix Hot 3
    3. Lenovo a6000 plus
    4. Hisense pureshot yang menurut saya, kameranya tiada tandingan untuk harga di bawah 2 juta, tapi dugaan saya baterenya agak boros kalau main di 4G LTE
    5. Alcatel flash 2
    6. Atau pilihan pak Herry yang sekiranya relevan dengan kebutuhan saya

    Terima kasih.

    • Herry SW says:

      Pak Purwanto,

      Saya merekomendasikan Hisense Pureshot. Saya tak tahu seberapa tinggi pemakaian Anda. Kalau tak terlalu tinggi, mestinya masih bisa tembus 12 jam.

  72. Naufal Hikmawan says:

    Melihat secara keseluruhan baik spesifikasi maupun harga, lebih baik dan bagus mana redmi 2 prime dengn infinix hot 3 pak herry ?

  73. Retno says:

    Pak Herry, dengan mengesampingkan harga, mana yg worth to buy untuk aktivitas sosmed & foto: Infinix Hot 3, Hisense Pureshot atau Asus Zenfone ZE 500KG ?

  74. Hadi Purwoko says:

    Selamat Siang Ko Herry SW

    Mohon info apakah pemilihan jaringan SIM 1 dan SIM 2 di Infinix Hot 3 X553 ini sama prinsipnya dengan hisense pureshot yang dibahas Ko Herry ?

    Terimakasih

  75. Ilham E Sancaya says:

    Pak Herry SW,
    Maaf kalau OOT, untuk handphone dengan range harga antara Rp. 500.000 sampai dengan Rp. 1.300.000 apakah ada yang rekomen? Bisa ber OS Android atau Windows. Fitur kamera lebih diutamakan.
    Terima kasih sebelumnya.

    • Herry SW says:

      Pak Ilham E Sancaya,

      Hmm… ngejar kamera ya. Cari Nokia Lumia 720 bekas saja deh, Pak. Harga maksimal Rp 800 ribu.

  76. Retno says:

    Oiya koreksi pak, utk Asus tipenya bukan yg ZE500KG, tapi ZE500KL

  77. Dimas Jak says:

    Om herry, rekomen dong bujet 1 – 1,5 juta smartphone gegas batere awet seharian, fungsi lebih banyak browsing (multitask) dan sosial media .. 4G, klo ada layar 5′ saja

    • Herry SW says:

      Pak Dimas Jak,

      Hmmm… Infinix Hot 3. Layar 5,5 inci dan baterai masih mungkin tahan seharian bila pemakaian Anda tak terlalu tinggi.

  78. Isa says:

    O ya ko Herry, habis baca baca di kaskus ada yg bilang di kisaran segitu mending beli meizu m2 atau xiaomi mi4. Yang saya tanyakan :
    1. meizu bugnya sudah diperbaiki apa belum?
    2. apa benar harga mi4 sekarang dikisaran 1,5 jt?
    3. kalau menurut ko Herry sendiri perbandingan ketiga hp di atas dari segi harga dan performa, mana yg paling worth it?

    maaf ko, nanya nya banyak, hehehe

    • Herry SW says:

      Pak Isa,

      1. Informasi yang saya dapatkan, bug itu sudah diperbaiki. Saya belum pernah membuktikannya sendiri karena telah lama berpisah dengan M2.

      2. Ya. Unit pasti tanpa garansi resmi. Saya sih menyarankan jangan beli.

      3. Tiga ponsel di atas? M2, Mi 4, trus yang satu lagi apa nih? #bingung

  79. Ana says:

    Maaf pak herry..oot..mohon pencerahannya:
    1. menurut bapak lebih baik mana xiaomi redmi note 3 (garansi resmi) dengan andromax r2? Karena dilihat dr spesifikasi hampir2 mirip tp harga jauh beda
    2. Redmi note 3 garansi resmi tyt blm 4G. Sbnrnya melihat dr segala sisi, apakah hal tsb menjadi kekurangan yg sangat brpengaruh dlm menentukan pembelian produk tsb? Mengingat saya bermaksud utk membeli HP utk bisa dipakai lama dan kalau bisa tdk gonta-ganti..
    3. Jika di luar produk tsb..kira2 jenis smartphone apa yg bisa bpk sarankan? Pertimbangan saya : harga 1,5 – 2,7 juta, baterai tahan lama, kamera bagus, bisa utk banyak aplikasi. Sblmnya saya pengguna lenovo P780 (4GB). Namun krn sering eror..saya berminat ganti. Maturnuwun..

    • Herry SW says:

      Bu Ana,

      1. Tak tahu. Lha saya belum pernah menguji pakai Redmi Note 3.

      2. Buat saya, belum bisa 4G saat ini menjadi suatu kekurangan yang cukup fatal. Dalam kasus Redmi Note 3 bergaransi resmi, saya optimis ada cara untuk mengaktifkan 4G LTE-nya.

      3. Hmmm… yang paling mendekati sih Asus Zenfone Max.

  80. Ana says:

    Terimakasih pak..responnya sangat cepat..
    Untuk andromax r2 sendiri bagaimana apakah recommended?
    Dan bagaimana bapak bisa optimis ttg upgrade-nya redmi note 3 (garansi resmi)? Karena yg saya tahu..hp yg 3g tdk bisa diubah menjadi 4g. Terimakasih pencerahannya.. Saya jadi sering buka ponselmu.com.

  81. wahyu aditya says:

    Selamat pagi Ko Herry, menurut anda kurang gegasnya touch flash 2 apakah fatal atau tdk?apa sering mengganggu?untuk kamera belakang bagus mana dg hot 3?Dan penangkapan signal nya dg hot 3 oke mana ko?tks

    • Herry SW says:

      Pak Wahyu Aditya,

      Menurut saya, cukup fatal dan mengganggu.

      Kamera sih lebih bagus Flash 2. Penangkapan sinyal setara.

  82. navi says:

    tolong review lenovo vibe k5 plus & produk hisense yg baru koh.

  83. parolan sikri says:

    maaf koh herry melenceng, menurut koh herry xiaomi redmi 3 worth it to buy tidak dgn harga 2 juta. mkasih koh

  84. Mike says:

    tolong review Vivo V3Max sama Vivo V3 nya dong ko ???

  85. yafie says:

    Pak HSW mau tanya

  86. yafie says:

    saya pake infinix hot 3 masalahnya di bbm setelah dimatikan hp nya tp kok bbm nya hilang. bagaimana caranya supaya bbm pada waktu hp nya direstat ulang gak hilang bbm nya?

    • Herry SW says:

      Pak Yafie,

      Kondisi saat ini berarti BBM-nya harus diaktifkan manual setiap kali ponsel usai restart ya?

      Saya bukan pengguna BBM sih. Namun, coba masuk ke system manager, app management, auto-start management, pilih BBM, lalu geserlah tombol ke kanan sampai berwarna hijau.

  87. Rafly says:

    Selamat malam pak herry mau nanya menurut pak herry lebih bagus mana meizu m2 note sama infinix hot 3?
    Apa masing masing sudah bisa melalukan update software marshmallow? Terima kasih

    • Herry SW says:

      Pak Rafly,

      Tak tahu. Saya belum pernah mencoba M2 Note.

      Hot 3 belum ada update ke Marshmallow.

  88. Rizaldi says:

    Koh.. Tanya.. Misalkan dipakai video call.. Apakah front flash nya bisa hidup? Utk menerangi wajah kita

  89. Rayner says:

    Pak Herry SW,

    Saya mau tanya dong, saya butuh android yang kamera nya lumayan jernih, ram luas dan batre besar, bapak bisa merekomendasikan untuk saya merk dan tipe apa ya? budget saya dibawah 3 juta πŸ™‚
    Terima kasih

  90. shiddiq says:

    apa pak HSW punya stok flash plus 2?
    sudah direview pak?

  91. Tenri says:

    APA pak herry menggunakan apus launcher di hot 3?? Menurut pak herry, launcher yang bgus?

  92. Derry Is says:

    Lawan sepadan dari Infinix Hot 3 apa ya om…? saya cek di gugel ada lenovo A2010, Xiaomi budget 1,5jt 4G LTE..dan service center memuaskan..ditunggu rekomendasi nya..

    • Herry SW says:

      Pak Derry Is,

      Hot 3 jangan diadu dengan A2010 dong. A2010-nya jelas kalah karena memang beda kelas.

      Lawan yang sepadan dengan Hot 3 adalah Redmi 2 Prime.

  93. Rayner says:

    Pak Herry,
    Sepertinya asus zenfone max walaupun baterai besar bakal lama nge cas nya.. tidak ada fitur fast charging seperti infinix dkk.. ada saran lain? baterai diatas 3000 dan sekitaran 4000mah cukup juga tidak terlalu bermasalah.
    Terima kasih

    • Herry SW says:

      Pak Rayner,

      Benar. Zenfone Max belum mendukung fast charging. Mestinya tak masalah sih. Anda tinggal men-charge-nya menjelang tidur malam.

      Tidak ada saran lain. Sebab, Infinix Note 2 kameranya kurang oke, sedangkan Lenovo Vibe P1 Turbo harganya melebihi anggaran Anda.

  94. Arturo says:

    Pak Herry SW,

    Mohon rekomendasinya untuk smartphone dengan kamera terbaik (baik kecepatan pengambilan foto, hasil foto pada pencahayaan minim, dll) dengan budget dibawah 3 juta. Terima kasih.

  95. Shahib says:

    Pak herry
    Saat ini keluar infinix hot 3 max
    Apakah spec nya sama dengan hot 3 biasa?

    • Herry SW says:

      Pak Shahib,

      Resolusi kamera belakangnya lebih besar: 13 megapiksel. Yang tanpa Max kan delapan megapiksel.

  96. Shahib says:

    Menambahkan juga pak
    Apakah infinix hot 3 max ini garansinya sudah resmi seperti hot 3 yang original?

  97. Rayner says:

    Pak Herry,
    Jika suruh memilih, lupakan kamera..
    Kamera 13mp kurang memuaskan juga tak apa..
    Tetapi batrai besar, fast charging dan sedikit bugs ato problem yang ditemui bapak..
    Sementara saya sudah mengumpulkan beberapa ponsel yaitu Zero 3,Vibe k4 note saja
    Kira” ponsel mana dan tipe apa ya.. anggaran under Rp 2.999.999

    Terima kasih

    • Herry SW says:

      Pak Rayner,

      Kalau lupakan kamera, ya beli Infinix Note 2 saja. Harga Rp 1,899 juta. Baterai besar, mendukung fast charging, dan minim bug.

  98. Rayner says:

    Pak Herry,
    Saya sepertinya kapok memakai ponsel infinix yang navigation button nya nyari dengan layar πŸ™‚
    Memang kekurangan Lenovo Vibe K4 Note apa ya?
    Dan apakah Zero 3 mempunyai banyak bug? Apa saja yang paling terasa saat di gunakan?
    Terima Kasih

  99. Rayner says:

    Kalo dari zero 3 sama k4 note bapak lebih pilih mana buat nyaman pengungaan dan minim bug?
    Terima Kasih

    • Herry SW says:

      Pak Rayner,

      Ini sih kuncinya Anda lebih mengutamakan kamera (Zero 3) atau ketersediaan sensor sidik jari dan fitur VR (Vibe K4 Note). Dari situ, silakan pilih mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

  100. umi says:

    Selamat malam.maaf kalau bujet max 2 jt,butuh kamera yg bagus ,awet,gak harus LTE. Anda rekomendasikan hp apa?

    • Herry SW says:

      Bu Umi,

      Ada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG (ini belum LTE) dan Hisense Pureshot (ini sudah LTE).

  101. Syah says:

    pak hsw, beda yg hot 3 dengan hot 3 max apa ya? dan juga untuk hp ini setelah bpk review apa ada rencana dilego pak? terimakasih

    • Herry SW says:

      Pak Syah,

      Kamera utama Hot 3 beresolusi delapan megapiksel, sedangkan Hot 3 Max beresolusi 13 megapiksel.

      He… he… mau tahu saja atau mau tahu banget? πŸ™‚

  102. widi fatmawati says:

    koh saya berniat membeli ponsel ini, namun kok kata penjualnya tidak bisa untuk smartfren ya? tapi di review koh herry kok bisa?

    • Herry SW says:

      Bu Widi Fatmawati,

      Amat mungkin penjual mengacu kepada spesifikasi resmi yang memang tidak menyinggung soal Smartfren. Realitanya bisa kok.

  103. Syah says:

    jadi cuma beda di segi kamera saja ya pak?
    haha kalau mau dilego pm harganya pak πŸ™‚

  104. Rayner says:

    Pak Herry,
    Terima kasih atas saran nya pak.. saya telah membeli lenovo vibe k4 note kemarin siang, sekarang saya butuh tablet dengan layar yang cukup bagus, tapi harga tidak terlalu mahal.. ada apa ya yang bisa jadi pilihan? tolong berilah saya 3 opsi dari harga yang lompat per satu juta..mulai dari 1juta sampai 3.9juta
    Terima kasih

    • Herry SW says:

      Pak Rayner,

      Saya sudah lama tidak menguji pakai tablet. Jadi, tak berani memberikan rekomendasi.

      Tablet terakhir yang saya nilai bagus adalah Xiaomi Mi Pad. Namun, tablet itu sekarang sudah diskontinyu.

  105. umi says:

    Terima kasih.boleh nambah pertanyaan?
    Hp tsb yg resmi bisa di mana?spy tak ketipu.makasih

    • Herry SW says:

      Bu Umi,

      Zenfone 2 Laser bisa diperoleh di pusat penjualan ponsel di kota Anda. Pastikan membeli yang bergaransi resmi.

      Hisense Pureshot dapat dibeli di pusat perbaikan resmi Hisense maupun Galeri Smartfren.

  106. Robby says:

    Maaf koh, HSW…
    Mau nanya fungsi sensor2 ini pada hp sebagai apa ya pa…?
    A. Sensor Suhu
    B. Sensor giroskop
    C. Sensor tekanan
    D. Sensor magnet
    E. Sensor suara
    F. Sensor akselerometer
    G. Sensor cahaya
    H. Sensor orientasi
    I. Sensor jarak dekat
    Tks

  107. Arga says:

    Pak HSW, saya baca2, apa speknya serupa dengan Xiaomi Mi4i? namun karena harga di sekitaran 1,5 juta, sehingga lebih recommended? gitu ya?

    • Herry SW says:

      Pak Arga,

      Spesifikasi Hot 3 di bawah Mi 4i. Namun, ponsel itu tidak memiliki aneka masalah ala Mi 4i. Misalnya, sering lag, bodi panas, dan baterai boros.

  108. Hakim says:

    Koh apakah gadget ini direkomendasikan jika nyari yang -+1,5 jutaan ..
    Kalo ada rekomendasi yang lain apa ya koh diharga segitu sampe 2jt.

    • Herry SW says:

      Pak Hakim,

      Ya, layak beli.

      Kalau anggaran sampai Rp 2 juta, ada Hisense Pureshot yang pantas dibeli.

  109. fai says:

    pak herry,
    cobain donk di infinix hot 3 nya pak herry :

    1. cek imei (dial *#06*), biasanya kan muncul cuma 1 imei pak, tapi ini punyaku muncul 2 imei, gmna pnya pak herry?

    2. coba download font lewat aplikasi font manager bawaan infinix, lalu pake font itu.. nah pak herry coba buka aplikasi “messages” bawaan infinix, trus seperti orang mau kirim sms, cb pak herry ketik di situ huruf “e” lalu “h”.. adakah sesuatu terjadi pak herry?

    3. baca-baca komennya pak herry di atas udh 2 kali update firmware, saya baru satu kali nih, tolong liatin donk pak, build number di about phone nya
    8 angka terakhirnya berapa pak? punya saya 20160509

    makasih ya pak herry ya..

    • Herry SW says:

      Pak Fai,

      1. Ponsel dual SIM kan memang memiliki dua IMEI.

      2 + 3. Saya tak bisa coba karena sudah berpisah dengan Hot 3.

      • fai says:

        oke pak herry,
        hehehe, baru ini soalnya punya hp dual sim.

        buat yang masih pake hot 3, cobain ya nomor 2 + 3 , terutama yg nomor 2 itu, font nya keren-keren, tapi ya itu ada yg agak mengganggu (terutama buat yg sering chat pake bahasa jawa), hehehe.. kalau ada solusinya kasih tau ya,,terimakasih..

        sukses selalu pak herry

  110. Ali says:

    Maaf om, apakah pembelian infinix hot 3 ini harus dilazada om?kan katanya hanya jual online kan.
    Kalo antara hisense pureshot dgn infinix hot 3 ini yang direkomendasikan sama omom herry yang mana om.
    Makasih sebelumnya

    • Herry SW says:

      Pak Ali,

      Jalur penjualan resmi hanya di Lazada. Di tempat lain, termasuk toko-toko ponsel, juga ada. Namun, harganya lebih mahal daripada Lazada.

      Pureshot dong.

  111. zonny says:

    pak herry, antara infinix hot3 ini dengan meizu m2, lebih baik pilih mana ya pak?

  112. zonny says:

    thanks pak!

  113. Erfan says:

    Pak Herry, smartphone yang spesifikasinya sama dengan infinix hot 3 ini kira-kira smartphone apa ya? Di Surabaya kayaknya sudah sulit dapatnya, apa ada toko yang direkomendasikan pak Herry selain G-shop?

    • Herry SW says:

      Pak Erfan,

      Infinix Hot 3 masih bisa ditemukan di Surabaya kok. Kalau G Shop kosong, coba cek Garuda Teknik.

      Yang spesikasi sama? Yang mirip-mirip, tetapi tidak sama persis, Xiaomi Redmi 2 Prime.

  114. Edi sugiarto says:

    Dear p. Herry
    Mau tanya nich sy pengguna infinix hot3,setiap sya restart otomatis aplikasi bbm slalu disable utk mengaktifkan harus masuk ke playstore.
    Kalo ada solusinya sya ucapkan terima kasih

    • Herry SW says:

      Pak Edi Sugiarto,

      Saya tidak memakai BBM. Sudah coba masuk ke auto-start management lalu memilih BBM-nya?

  115. jumadi says:

    Koh infinix hot 3 ini termasuk android one generasi kedua bukan sih?!

  116. Andreas says:

    Salam pak Herry,
    Saya dapat penawaran produk ini dari Blibli dg harga 1,7jtan garansi resmi, apakah menurut Bapak cukup aman untuk diambil? mengingat bukan dari situs resmi penjualannya (Lazada).
    Terimakasih pak!

  117. Andre says:

    Pak Herry,

    Sekarang saya punya Xperia Z1 Compact Docomo (ituloh, yang suka dijualin sama penjual di Batam dengan harga miring. Saya aja belinya cuma 1.5jt). Karena saya orangnya cepat bosan, saya kepikiran mau ganti hp lagi. Eh, ketemulah si Hot 3 ini. Menurut bapak, mending saya pertahankan Z1 Compact saya, ganti ke Hot 3, atau ada saran hp lain dengan budget 2jt pas? Thanks pak

    • Herry SW says:

      Pak Andre,

      Rp 1,5 juta? Murah banget. Itu baru atau bekas?

      Anda perlu dual SIM atau tidak? Kalau tak perlu, lebih baik bertahan dulu dengan Z1 Compact.

  118. ilham i.s says:

    pak herry ,,

    Saya mau nanya..klo pke hot 3 ,sim card yang cocok buat internetan apa ya??
    mohon bantuan..
    pak herry..

  119. ilham i.s says:

    trus kalo hot 3 paketanny 3g bisa gak.?

  120. Tanto says:

    Salam sukses om Herry,
    Maaf, kalo diantara Infinix Hot 3 X553 ini (atau Infinix Hot 3 Max) dengan Hisense Pureshot Lite (F30) pilih mana om Herry?
    Maaf OOT, kalo ponsel Huawei GR5 secara garis besar menurut om Herry bagaimana?
    Terimakasih buat perhatiaannya.

    • Herry SW says:

      Pak Tanto,

      Tak tahu karena saya belum pernah mencoba Pureshot Lite.

      GR5 sih secara umum cukup bagus, tetapi harganya terlalu tinggi. Tak sebanding dengan spesifikasi dan kinerja. Idealnya harga ponsel itu kurang dari Rp 3 juta.

  121. Hadi Purwoko says:

    Selamat Sore Ko Herry SW

    Mohon info kapan nih review Hisense Pureshot Lite (F30), sehingga bisa diadu dengan infinix Hot 3 ini

    Terimakasih

    • Herry SW says:

      Pak Hadi Purwoko,

      Saya batal me-review ponsel itu karena kiriman dari Jakarta terlambat tiba. Ketika barang tiba, hasrat saya mencoba sudah terlanjur lenyap.

  122. firman alvaro says:

    Apakah pureshot masih di rekomendasikan saat ini om Hsw? Kebetulan budget saya pas di 2jt. Apa ada yg lebih baik dari pureshote dari segi spec *tidak termasuk baterai . Karna saya tidak terlalu sering menggunakan handpone. Terimakasih πŸ™‚

  123. firman alvaro says:

    Jika di rekomendasikan kisaran 2jt kebawah lebih pilih pureshot atau meizu m2 (yg katanya sudah hangus bug nya) ?

  124. gaming says:

    halo pak herry

    apakah selama anda menggunakan infinix hot 3 lte, pernah terbanting dan bagaimana keadaan hp tersebut

    • Herry SW says:

      Pak Gaming,

      Pernah jatuh dan menghantam lantai batu sampai ujungnya cuwil. Ponselnya sih tetap berfungsi normal.

  125. gaming says:

    halo pak kerry

    saya mau tanya lagi, apakah infinix hot 3 lte mampu menjalan kan game MC5 dengan lancar dan bagaimana suhu nya ketika memainkan game berat tersebut.

  126. Berry Goldberg says:

    hello pak Henry,

    Infinix Hot 3 selain di Lazada, yang di jual secara resmi dimana ya?
    Posisi saya di Solo, Jateng ada info toko yg ngejual gak?
    Btw, thanks for the review..semakin meyakin kan saya buat beli πŸ™‚

    • Herry SW says:

      Pak Berry Goldberg,

      Jalur penjualan resmi baru via online di Lazada. Saya yakin di Solo ada toko ponsel yang memiliki stok. Masalahnya, saya tak paham medan perponselan di Solo sehingga tidak bisa menerka siapa yang kira-kira punya stok.

  127. dira says:

    Selamat sore Pak Herry, Saya sedang mencari hp android dengan harga maksimal 1.6 juta, spesifikasinya ram 2 gb, memory internal 16 gb, prosesor cukup bagus dan baterai cukup awet (mungkin minimal 2300 mah.
    Saya sudah pernah coba alkatel flash 2 dan permasalahannya sama, layarnya kurang sensitif. Saya baca spesifikasi infinix hot 3 sepertinya menarik. Tapi teman Saya yang sudah pakai ponsel ini bilang ada masalah ketika melakukan pengaturan di aplikasi kamera. aplikasinya selalu forst close ketika ingin melakukan pengaturan. apa ini bug infinix hot 3 ya? *sebagai informasi tambahan, kualitas kamera tidak terlalu penting untuk Saya karena Saya juga pakai iPhone untuk ponsel utama.*
    jadi pertanyaan Saya ada 2
    1. untuk ponsel 4G dengan spesifikasi seperti yg Saya maksud, apa ya rekomendasi Bapak?
    2. Untuk ponsel 3G yg juga memiliki spesifikasi seperti yg Saya maksud, apa ya rekomendasinya? Sepertinya Infinix Hot 3 lite atau Wiko Robby menarik.
    terima kasih πŸ™‚

    • Herry SW says:

      Bu Dira,

      Saya tidak mengalami hal serupa saat masuk ke pengaturan kamera di Hot 3. Jadi, kalau versi saya, itu bukan bug. Perlu ditelusuri dulu lebih lanjut mengapa Hot 3 milik teman Anda mengalami hal tersebut.

      1. Ya Infinix Hot 3.

      2. Menurut saya, kalau anggarannya cukup, mending sekalian ambil Hot 3 yang sudah 4G LTE deh. Jangan ambil Hot 3 Lite yang cuma 3G. Sekarang sudah zamannya 4G LTE lho.

  128. bescorpio says:

    apakah saat ini di kisaran harga maksimal Rp 1,5 juta ponsel ini masih realistis? kalau tidak adakah saran? makasih pak

  129. Salman says:

    Dear pak herry,
    Sy tertarik dengan ponsel ini. Dari jajaran ponsel china harga “miring” yg ada, sy akui infinix hot 3 spesifikasinya terbaik. Tetapi sy ragu akan build qualitynya, krn setiap handphone pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Sy suka merasa tidak nyaman apabila handphone sy terasa mengeluarkan panas berlebih apabila melakukan panggilan telp gratisan (melalui WA atau Line, dsb). Apakah infinix hot 3 mengeluarkan panas berlebih saat digunakan untuk melakukan panggilan melalui VOIP?

    • Herry SW says:

      Pak Salman,

      Maaf karena respons saya lama. Kebetulan saya baru pulang dari luar kota.

      Telepon via WhatsApp tidak panas Kalau Line dan VoIP saya tak tahu karena tak melakukannya.

  130. Mas Didot says:

    Wah koh Herry abis dr Apt Kalibata City ndak kabar2i, kebetulan sekeretariat organisasi saya ada diatas warkop yg ndak punya wifi itu koh hehe

    Koh mau nanyak lagi
    1. Lihat hardware yg bener dr segi apa dulu yg paling utama harus saya pertimbangkan dlm memilih smartphone ? Dalam hal ini yg saya maksud dr sisi = jenis prosesor : angka prosesor : ram ?
    2. Mana yg lebih baik :
    A. Quad core + ram 3 gb.
    B. Octa core + ram 2 gb
    Efeknya terasa hanya di sisi kegegasan & dalam menjalankan multi app saja kah ?
    3. Menurut koh Herry era quad core + ram 2gb akankah masih bertahan dalam 2 thn ke depan ?
    4. Plus minus Xiaomi redmi pro 3 apa yah koh ? Saya lg mertimbangin antara hp tsb atau Hisense pureshoot. Terlebih di sisi prosesor+ram dan hasil kameranya beda telak atau tidak

    Terimakasih,

    • Herry SW says:

      Pak Mas Didot,

      Apartemen Kalibata City? Lha lokasinya di mana pun saya tak tahu.

      1. Kalau saya sih kinerja nyata setelah mencobanya. Saya tidak terlalu memedulikan spesifikasi di atas kertas.

      2. Wah, ya nggak bisa pakai hitung-hitungan kayak Matematika gitu. Prosesor ada kelas-kelasnya. Optimasi firmware juga menentukan.

      3. Ya.

      4. Tak tahu. Lha belum pernah coba.

  131. Win Ok says:

    Om HSW…
    Hot 3 Max,4G nya dh ON kan?
    Apa hot 3 max masih layak beli,kan akan hadir hot S, sy mw hot S tp 4G nya blm Ok/ blm lulus TKDN.

    • Herry SW says:

      Pak Win Ok,

      Pertanyaan yang sama harap dikirimkan satu kali saja ya. Jangan diulang-ulang. Silakan cek jawaban saya di bawah pertanyaan pertama yang Anda kirimkan.

  132. Win says:

    Om Hsw…
    untuk membedakan hot 3 biasa dengan hot 3 max gimana ,secara kalau dari fisik luar kan sama.
    Saya sudah beli hot max di lazada.
    Trims.

    • Herry SW says:

      Pak Win,

      Saya belum pernah memegang Infinix Hot 3 Max. Coba cek spesifikasi di kardusnya. Mestinya beda. Hot 3 Max kan dibekali kamera belakang 13 megapiksel, bukan 8 megapiksel.

  133. Win Ok says:

    Om HSW…
    Kali di dus tertulis Hot 3 ada stiker MAX, untuk fitur power Bank. Apa kabelnya bisa pakai dari perangkat selain infinix.
    Benar Om HSW,kamera terkadang lag.
    Terus untuk hidupkan layar saat padam,saya ketuk 2x tp tidak menyala,settingnya dimana Om HSW.
    TRIms.

    • Herry SW says:

      Pak Win Ok,

      Pembeda Hot 3 non-Max dengan Hot 3 Max itu di resolusi kamera belakangnya. Kalau dapat yang 13 megapiksel, berarti itu benar Hot 3 Max.

      Bisa pakai kabel ponsel lain.

      Saya lupa pengaturannya ada di mana. Coba cari di menu display atau gesture.

  134. Win Ok says:

    Iya Om HSW..
    Didus tertulis 13MP+5MP ,2GB+16GB,5,5 inch.
    Oh iya Om HSW, infinix 3/max layarnya ada yang bilang sudah dragon trail,tapi da yang bilang belum ada pelindung layar. Menurut pengamatan Om HSW sudah atau belum.
    Trims…

    • Herry SW says:

      Pak Win Ok,

      Ok. Berarti, itu Hot 3 Max.

      He… he… kalau cuma dari pengamatan fisik sih nggak bisa diketahui layarnya sudah pakai Dragon Trail atau belum, Pak.

  135. Win Ok says:

    Om HSW…
    untuk infinix hot 3 max, klo kartu Smartfren dislot sim 2 apa bisa ?
    Terus klo bisa di slot SIM 2 apa bisa jalan di jaringan 4G apa sebatas 2G saja.
    TRIms…

    • Herry SW says:

      Pak Win Ok,

      Tak tahu. Saya kan belum pernah mencoba Hot 3 Max.

      Saran saya, tak peduli mau pakai nomor dari operator apa, nomor yang akan diarahkan ke 4G LTE sebaiknya diselipkan ke SIM1. Alasannya, biar lebih optimal.

  136. Win says:

    Om hsw…
    Kenapa notifikasi sinyal smartfren di infinix saya tidak muncul tapp tetep bisa online, ya via (tethering mifi ) sih,tp pernah juga sinyal muncul full 4 bar. Menurut om ini problem bukan ?
    Trims…

    • Herry SW says:

      Pak Win,

      Indikator sinyal kosong melompong? Di Infinix tipe apa?

      Coba cek beberapa hal ini:
      1. Pastikan kartu Smartfren yang dipakai sudah mendukung 4G LTE. Kalau masih kartu Smartfren EvDO, pasti takkan bisa dapat sinyal.

      2. Kartu Smartfren 4G LTE itu sebaiknya diselipkan di selot SIM1.

      3. Lakukan pengaturan agar selot SIM1 itu dipilih sebagai nomor untuk berinternet dan dikunci di jaringan 4G LTE.

      4. Bila sinyal tetap belum muncul, lakukan pencarian jaringan secara manual. Buatlah profil APN baru. Ini data yang perlu dimasukkan:
      * APN: smartfren4g
      * Username: smartfren
      * Password: smartfren

  137. Fris says:

    Saat ini hp 4G yang punya baterai awet pak Herry rekomendasikan apa ya?

  138. Agus R says:

    Ko Herry, salam kenal
    minta tolong dibantu, kartu smartfren 4G yg dimasukkan di hp infinix hot 3 dan setelah di setting, apakah bisa berfungsi untuk telp keluar dan terima telp masuk ? serta pemakaian data selulernya bisa jalan ?

    Matur nuwun Ko

    • Herry SW says:

      Pak Agus R,

      Normalnya hanya untuk data. Kalau Anda juga ingin bisa telepon keluar masuk, silakan menginstalasikan aplikasi Smart VoLTE dulu dari Play Store.

  139. Win says:

    Om hsw…
    Infinix hot3 max sinyal kosong, saya baca2 y katanya setting APN lagi.
    Trims ….

  140. Win says:

    Iya om hsw…
    Maksud saya bener seperti jawaban om diatas, harus setting APN manual baru dech muncul sinyal smartfren di infinix hot 3 saya.
    Trims.

  141. Win says:

    Pagi om Hsw…
    Saya mau tanya :
    Saya sudah menerima notifikasi pembaruan nirkabel di infinix hot 3 saya,saya dah ikuti semua petunjuk prosesnya hingga selesai fan sukses.
    Menurut om hsw tujuan,fungsi dan perubahan apa yang didapat setelah gawai diperbaharuin sofware/ sistem androidnya “mohon koreksi saya kalau ada kata2 yang salah.
    Terima kasih. Sukses u/ om Hsw.

    • Herry SW says:

      Pak Win,

      Saat akan mengklik persetujuan, di situ biasanya ada keterangan perbaikan apa saja yang dilakukan. Intinya, update firmware itu untuk menyembuhkan bug dan membuat kinerja ponsel lebih optimal.

      Jarang terjadi (walaupun pernah terjadi) usai update firmware ponsel justru menjadi lebih tidak optimal.

  142. Agus R says:

    Terima kasih Ko Herry atas masukannya.

    untuk posting saya kemarin
    Matur nuwun

  143. Prams says:

    Pagi pak hsw,

    Hot 3 saya sering suka bergetar sendiri kenapa ya?. Hape baru saya beli sekitar 3 harian dan tiba-tiba saja suka bergetar sendiri. Kadang lama sekali getarnya sampai harus cabut batere baru hilang. Tapi kadang juga kalau sudah masuk ke sistem getar suka timbul hilang timbul hilang

  144. Agus R says:

    Siang Ko Herry

    minta dibantu solusinya, kartu as ku 4G tidak bisa dipakai data selusernya di hp redmi 3x, minta petunjuk, matur nuwun

    Agus R

    • Herry SW says:

      Pak Agus R,

      Maaf, tak tahu. Saya belum pernah mencoba Redmi 3x. Saya tak berencana mencobanya karena ponsel itu belum beredar resmi di sini.

  145. Agus R says:

    Ko Herry, salam
    minta tolong dibantu, setting kartu smartfren 4G yg dimasukkan di hp xiaomi redmi 3x bagaimana ?

    Matur nuwun Ko

    • Herry SW says:

      Pak Agus R,

      Lain kali pertanyaan yang sama harap dikirimkan satu kali saja. Silakan cek jawaban saya di bawah pertanyaan pertama yang Anda kirimkan.

  146. zuli says:

    salam, pak herry.

    dengan budget 1.5 juta, memburu spek yang lumayan, kira-kira lebih recommended yang mana di antara produk infinix dan wiko.

    terima kasih, salam.

  147. josef nday says:

    pak herry,

    apakah betul GPS Hot 3 sering lost signal? pengalaman saya susah untuk sekali langsung lock signal

    thanks

    • Herry SW says:

      Pak Josef Nday,

      Tidak. Penguncian lokasi baik-baik saja kok. Coba cek di menu settings, lalu location. Modenya harus high accuracy.

  148. josef nday says:

    thanks info nya, setelah saya cek ternyata tidak di high accuracy sehingga sering lost signal he he he
    met bekerja, pak

    josef

  149. Roby Wibowo says:

    Hi Pa Herry, sekedar nanya kira2 utk kondisi sekarang klo mau di jual hp andromax R2 dan Hot 3 lebih tinggi harganya yang mana pa…?!? Tq

    • Herry SW says:

      Pak Roby Wibowo,

      Mohon maaf atas keterlambatan respons. Sesuai pengumuman di blog, sejak 23 Oktober lalu saya cuti sementara dan baru aktif lagi mulai 30 Oktober 2016.

      Lebih tinggi Hot 3. Sebab, barangnya agak langka.

  150. Vicky says:

    Pak Herry Yth,

    Saya hendak membeli Infinix Hot 3 LTE yg edisi max untuk anak SMA saya. Dia baru kali ini akan pegang smart phone πŸ™‚
    Saya mau yg harga sederhana saja dengan fitur yang lumayan dan sudah LTE untuk anak saya tsb.
    Apakah tetap relomended Pak? Ataukah ada saran lain semacam Accer dengan dana ngepas banget, ndak bisa lebih dari Rp 1.5 juta.

    Makasih ya Pak.

  151. Rini marlina says:

    Selamat pagi pak herry

    Pak.. Untuk sim 2 itu knp cuma 2G saja ya pak?

    • Herry SW says:

      Bu Rini Marlina,

      Kalau SIM1 masuk ke jaringan 3G atau 4G LTE, maka SIM2 otomatis terkunci di 2G. Bila Anda ingin SIM2 masuk ke 3G atau 4G LTE, otomatis SIM1 akan terkunci di 2G.

  152. Donna says:

    salam.
    pak Herry, adakah ponsel dengan spek dan harga yang sama/mirip dengan infinix hot 3 namun dengan layar 5 inci? saya tertarik banget dengan hot 3 tapi rasanya kurang nyaman dengan layar selebar itu. untuk budget kira2 dibawah 1.7 juta lah. terimakasih sebelumnya pak.

    • Herry SW says:

      Bu Donna,

      Maaf, baru hari ini saya bisa merespons. Sebab, sejak 15 November 2016 hingga akhir minggu ini, saya kebetulan sedang sering ke luar kota dengan jadwal aktivitas yang padat.

      Silakan membeli Hisense Pureshot. Harga Rp 1,299 juta.

  153. Aditya Wahyu says:

    Siang pak Hery

    Bagaimana jika dengan hisense kingkong?apakah rekomended?

  154. Rizka Angelina says:

    Selamat malam pak HSW, saya sangat tertarik dengan ponsel pintar infinix. Saya ingin bertanya apakah infinix note 3 pro sudah beredar resmi di indonesia? Lalu jika sudah, mana yang lebih unggul antara infinix note 3 pro dengan infinix zero 3 ? Terimakasih pak.

    • Herry SW says:

      Pak/Bu Rizka Angelina,

      Infinix Note 3 Pro sudah beredar resmi di Indonesia.

      Belum tahu. Sebab, saya belum menguji pakai Note 3 Pro.

  155. eko kosasih says:

    Hallo pa herry

    Sama infinix hot s bagus mana hasil kameranya?

  156. eko kosasih says:

    padahal resolusi kamera besar infinix hot s .Untuk sensor kamera antara infinix hot s sama infinix hot 3 apa menggunakan sensor kamera berbeda?

    Minta rekomendasi pak Herry,harga 1-2 jt yang hasil kameranya bagus.selain hisense pureshot.

    • Herry SW says:

      Pak Eko Kosasih,

      Resolusi kamera tidak menjamin kualitas. Resolusi kamera sebatas menunjukkan ukuran foto terbesar yang bisa diproduksi. Saya tak mengetahui jenis sensor yang dipakai sama atau berbeda.

      Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL (layar 5 inci) atau ZE550KL (layar 5,5 inci).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *