By

Xiaomi Gandeng Mitra Service Center Baru

Ada kabar gembira buat pengguna ponsel Xiaomi bergaransi resmi. Mulai 1 Mei 2016, Xiaomi menggandeng mitra baru dalam penyediaan pusat perbaikan resmi. Mereka bekerja sama dengan Unicom, perusahaan yang telah lama eksis dalam pengelolaan service center alias pusat perbaikan resmi. Seberapa lama? Sejak zaman Nokia masih berjaya di negeri ini.

Gerai perbaikan resmi milik Unicom dinamakan Unicom Care. Saat ini gerai tersebut berada di 33 lokasi yang tersebar di berbagai kota. Di antaranya, Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Jogja, Semarang, Solo, Pekalongan, Surabaya, dan Malang. Ada pula di Medan, Pekanbaru, Padang, Samarinda, dan Manado.

Unicom-1

Berikut daftar lengkap gerai Unicom Care. Silakan klik untuk memperbesar tampilan.

Unicom-2

Tak tahu ponsel Xiaomi Anda bergaransi resmi atau bukan? Cara termudah untuk mengenalinya, perhatikan stiker yang melekat di sisi belakang kardus. Perhatikan nama importirnya. Unit bergaransi resmi harus diimpor oleh Erajaya atau Trikomsel. Bila bukan salah satu di antara dua perusahaan itu, berarti ponsel Xiaomi Anda tidak bergaransi resmi.

SONY DSC

SONY DSC

Redmi 2 resmi-3

Kembali ke Unicom Care yang beroperasi di 33 lokasi. Semua gerai tersebut melayani klaim garansi ponsel Xiaomi, Microsoft (termasuk Nokia), Wiko, dan Lava. Unicom Care juga menjadi mitra Huawei. Sebanyak 22 gerai Unicom Care berfungsi sebagai pusat perbaikan resmi Huawei, sedangkan sebelas sisanya hanya bertugas sebagai service point Huawei.

Apakah service point sama dengan collection point? Berbeda. Service point mampu melakukan perbaikan terhadap ponsel yang mengalami kerusakan software. Sedangkan ponsel dengan kerusakan hardware bakal dikirimkan ke service center.

Sementara itu, sesuai namanya, collection point murni berfungsi sebagai titik pengumpulan. Ponsel yang mengalami kerusakan, baik software maupun hardware, akan diterima oleh petugas di collection point. Berikutnya, ponsel tersebut dikirimkan ke service center.

Asal tahu nih, Unicom juga dipercaya menjadi pengelola pusat perbaikan resmi eksklusif Huawei. Sekarang terdapat lima gerai dan bulan depan akan bertambah satu menjadi total enam gerai.

232 Responses to Xiaomi Gandeng Mitra Service Center Baru

  1. sinta says:

    wahh.. klo udah kerjasama gitu kira-kira kapan ya produk xiaomi yang bakal rilis resminya..? heheh masih menunggu nih..

    • Herry SW says:

      Bu Sinta,

      Nah… itu dia. Saya juga menantikan produk baru Xiaomi. Tentu saja yang bergaransi resmi. Sudah terlalu lama Xiaomi “istirahat” dari pasar Indonesia.

    • RUDY says:

      UNICOM WTC SURABAYA
      JANJI BATERAI XIAU MI INDENT 1 MINGGU
      NAMUN TIDAK DATANG-DATANG, SUDAH DP
      WAKTU KOMPLAIN, CS NYA MALAH BILANG KALO MAU DIAMBIL KEMBALI DPNYA MONGGO

      TIDAK PROFESIONAL

  2. Alfan Tdf says:

    Bye.. Bye TAM ๐Ÿ˜€

  3. Ricky Sundara says:

    Nice info ini ko Herry, sempat khawatir krn sebelumnya service center xiaomi resmi cuma TAM. Tapi kepinginnya sih jauh jauh dari kerusakan deh redmi 2 Edisi Prime saya. Thanks ya ko infonya

  4. princd says:

    Pak HSW, Apakah ini strategi Xiaomi dalam memenuhi TKDN?

    • Herry SW says:

      Pak Princd,

      Mestinya bukan. Sebab, sebelum ini pun Xiaomi kan sudah mengoperasikan pusat perbaikan resmi dengan menggandeng TAM, Trikomsel, dan TOM. Khusus yang terakhir, hanya di satu tempat di Jakarta. Layanannya dikenal jauh lebih bagus dibandingkan yang ditangani dua mitra lainnya.

      • Priyo Sucipto says:

        Service center yg TOM dimana pak? Apakah itu yang di Roxi?

        • Herry SW says:

          Pak Priyo Sucipto,

          Yang ini:
          Mi Exclusive Service Center – Jakarta Roxy Mas
          Ruko Niaga Roxy Mas blok B1 no. 29, Jl. KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat
          Senin to Sabtu 10:00 – 18:00

          • Priyo Sucipto says:

            Terima kasih informasinya pak, BTW yg tadi servis xiaomi 15 menit ganti mesin jangan2 ganti unit juga tuh (1 on 1 replacement). Bukti servis jangan hilang, klo2 unit bermasalah lagi. Takut ditolak karena beda imei dengan dus dan faktur.

  5. Alan says:

    Berita bagus untuk Xiaomi user.

    Maaf off topic ya. Sempat tertarik membeli Xiaomi Note 3 Pro tapi Xiaomi sampai sekarang tidak menjualnya secara resmi di Indonesia, mungkin karena terhambat TKDN, rasanya saya sudah pesimis Xiaomi bakal memasukkan ponsel barunya ke Indonesia. Toko onlinenya mi Indonesia juga selalu out of stock.

  6. Hari says:

    Sore Pak HSW
    Mumpung masih dalam topik service center resmi, kalau tentang service center SONY bagaimana Pak Herry? Menurut saya desain xperia masih khas, walaupun kita tidak berharap ponsel kita masuk SSC, mungkin bapak tahu tentang informasi SSC SONY?
    Kalau yang dipegang oleh TAM di daerah mana saja ? Dan kalau yang PT Teleplan dimana saja ? Terima kasih Pak Herry
    Sukse untuk bapak selalu

    • Herry SW says:

      Pak Hari,

      Selama masih ditangani TAM, saya kok yakin service center Sony takkan membaik lagi ya.

      Setahu saya, saat ini semua masih ditangani TAM, kecuali satu titik di Jakarta. Nah, satu titik tersebut belum saya ketahui kini sudah beroperasi atau masih dalam tahap persiapan.

  7. anjas says:

    Bagus banget ni berita nya kok herry. .. di tunggu review untuk xiaomi kok…

    • Herry SW says:

      Pak Anjas,

      Sebelum Anda menunggu reivew Xiaomi terbaru dari saya, pastikan ada ponsel baru Xiaomi yang bergaransi resmi masuk dulu ke pasar. Kalau tak ada, ya takkan muncul review baru. ๐Ÿ™‚

  8. Defin says:

    Ada bocoran ga kpn xiaomi keluarin hp lagi yang terbaru dan bergarasi resmi

  9. Aa says:

    Track record unicom di indonesia gimana Pak?

  10. Yudi Kurniawan says:

    Ponsel xiaomi terbaik saat ini bergaransi resmi ram 3 dual sim card apa ya pak hsw? Ada rencana di review tidak pak hsw?
    Lava itu merk ponsel juga ya pak hsw?
    Kok blm pernah di review pak? Jng minta pinjem ke saya ya pak.. saya kalau beli nunggu review bapak soal nya hahahaha

    • Herry SW says:

      Pak Yudi Kurniawan,

      Jawabannya, belum ada ponsel Xiaomi bergaransi resmi dengan RAM 3 GB.

      Ya, Lava itu merek ponsel. Belum berminat review karena dua alasan:
      * Harga jualnya tinggi banget. Sekadar contoh, ponsel dengan RAM 512 MB saja saat ini masih dibanderol Rp 999 ribu.
      * Ponsel bekasnya tidak laku dijual. Jadi, bukan sekadar harga jual bekas terjun bebas. Dijual dengan harga turun ke tanah pun belum tentu ada yang mau.

      • Djunaedi says:

        Merek Lava itu buatan mana ya? Di gsmarena ada merek ini tp merek infinix, hisense, polytron gak ada.( Jg beberapa merek lokal indonesia). Kalo lihat iklan di koran sih harga Lava cenderung tinggi gak tau istimewa nya apa?

        • Herry SW says:

          Pak Djunaedi,

          Lava itu merek India buatan Tiongkok.

          Harga Lava tinggi karena mereka memberikan keuntungan besar kepada penjual. Penjual diberi keuntungan besar supaya mau menjual ponsel itu. Kalau keuntungannya kecil, pemilik toko akan lebih memilih menjual ponsel merek lain yang lebih terkenal.

  11. yoobeeโ„ข says:

    Bung HERRY

    Xiaomi Mi 4i untuk sekarang masih worth atau sudah kadaluarsa Bung?
    lalu kapan ya Meizu M3 note akan hadir diTanah air kita?
    ~terima kasih~

  12. anggiat says:

    semoga xiaomi saya tetap baik-baik terus ๐Ÿ™‚

  13. trayan tranggana says:

    Syukurlah punya mitra servis,,tapi sejauh ini mi4i saya tdk ada masalah di software ato hardware.nunggu gawai xiaomi anyar yg resmi kok lama banget ya mas..hiks,,hiks

  14. Jumadee says:

    Koh, ga ada rencana buat review hape unik macem Sharp Aquos Crystal ?? Harganya udah turun tuh

    Penasaran , katanya kualitas jepun. ๐Ÿ˜€

    • Herry SW says:

      Pak Jumadee,

      Tidak. Sebab, ponsel itu sudah lama banget beredar di sini.

      • insanu says:

        Terkait Sharp Aquos Crystal kelihatannya kurang laku ya itu gawai?? Soalnya belum pernah liat secara langsung orang pake itu. Apalagi Sharp juga setengah2 dukungannya , ga ada update an apapun liat di xda ๐Ÿ˜ฎ

        • Herry SW says:

          Pak Insanu,

          Ya, ponsel itu memang kurang laku. Masuknya ke Indonesia pun tergolong sangat terlambat.

  15. Andre says:

    Mantap informasinya

  16. donny says:

    Hello koh herry…
    Maaf sedikit oot..kalo sc nya lenovo gimana srkarang koh?apakah juga ditangani unicom yang kayaknya bagus reputasinya?
    .lenovo p90 saya akhirnya saya garansikan lcd yg sedikit ada noktah merahnya.anehnya adl hanya utk klaim apakah hp saya masih bisa digaransi or ,mereka butuh waktu seminggu.katanya hp saya ada cacat di chasing (padahal hanya lecet dikit gesekan di kantong).trus setelah itu baru kalau garansi,maka butuh waktu 14-30 hari.mbak cs nya juga bilang bahwa ada hp lain juga yang sudah sebulan lcd nya belum dikirim dari jakarta…weleh weleh…anehnya lagi hape harus saya tinggal di sc selama proses klaim garansi dan penggantian lcd,0padahal itu hp utama saya.
    Jadi saya sebenarnya tertarik dengan lenovo p1 turbo,hanya saja kok rasanya takut ya membeli produk lenovo bila kualitas purna jual dan servis masih seperti itu.moga saja hp p90 saya bisa segera normal.
    Apakah koh herry punya nomer or alamat khusus agar ponsel saya cepat ditangani?
    Thx.maaf kepanjangan.God bless

    • Herry SW says:

      Pak Donny,

      Unicom tidak menangani Lenovo. Spesifik di Surabaya, kinerja pusat perbaikan resmi Lenovo membaik signifikan. Di kota lain saya belum menerima testimoni baru.

      Setiap pusat perbaikan resmi memiliki kebijakan tersendiri. Kalau Anda memang ingin mengajukan klaim, ya silakan ikuti prosedur yang berlaku.

      Tak ada nomor atau alamat khusus.

  17. Lukman says:

    Semoga setelah ini Xiaomi lebih serius juga dipenjualan ponselnya ya Pak Herry, tidak seperti sekarang lebih banyak Ponsel distributor’nya daripada resminya. Huft…

  18. Hengky says:

    Halo ko herry, lalu unuk produknya sendiri kenapa nggak ada yg type baru. Apakah mi5 bakal masuk pasar indonesia?

    • Herry SW says:

      Pak Hengky,

      Belum ada produk baru karena terkendala aturan dari regulator. Xiaomi belum berhasil memenuhinya.

      Belum tahu Mi 5 akan beredar resmi di sini atau tidak.

  19. geni says:

    pagi pak herry
    Yang di Jakarta baru 2….
    lumayan …. ๐Ÿ˜‰
    Apa/ada kabar dari xperia x tuk di indonesia koh…??
    makasih pak herry

    • Herry SW says:

      Pak Geni,

      Xperia X? Hmm.. rasanya kita tak bisa berharap ponsel itu akan beredar resmi di Indonesia deh.

  20. budhy says:

    mau nanya koh, kenapa sudah Bsa beredar yg garansi distributor, padahal pihak xiaomi Blum memenuhi aturan TKDN. thanks

    • Herry SW says:

      Pak Budhy,

      Sebab, ponsel Xiaomi tanpa garansi resmi itu mencatut perizinan ponsel merek/tipe lain yang sebelumnya sudah beredar di Indonesia. Misalnya, menggunakan sertifikat milik Xiaomi Redmi 1S.

      Kok bisa lolos? Jawabannya, tanyakan kepada rumput yang bergoyang deh. Saya yakin ada pihak-pihak tertentu yang “bermain”.

      • Ndemik says:

        Klo blm mengantongi izin dr postel apakah artinya BM? Bukankah klo BM bisa terkena pasal? Tapi kenapa di marketplace banyak yang jualan terang2an tp tidak ada tindakan dr aparat?

        • Herry SW says:

          Pak Ndemik,

          Ya, BM.

          Ya, bisa terkena pasal.

          Nah… yang terakhir itu, mari kita tanyakan kepada rumput yang bergoyang. Saya sudah speechless. ๐Ÿ™

  21. perdana says:

    ehm di komentar diatas om hsw menyatakan mi4i udah ga menarik .. dari sisi apanya om? padahal kmren coba kamera mi4i punya temen, oke tuh . bahkan, mi3 nya yg cuma beli 250rb karena layar pecah (dan udah diganti sendiri seharga 300k) masih oke kameranya .
    ga menarik dr mananya ya om? minat sih . skg harga bekas lumayan menggiurkan ๐Ÿ™‚

    • Herry SW says:

      Pak Perdana,

      Dari sisi seiring pembaruan firmware, ada semakin banyak keluhan soal bodi panas, baterai boros, dan kinerja lemot.

  22. andi lantra says:

    kalo xiaomi yang importirnya selain dari dua perusahaan di atas apa bisa juga di service di unicom..???

  23. Pak Luthfie says:

    Semangat pagi koh…

    Bagi2 pengalaman nih, unicom care pelayanannya memang memuaskan. Pernah lumia 520 punya saya kameranya error. Trus saya bawa ke unicom care di Jogja (plaza ambarukma). Datang, kasih penjelasan sama pegawainya, isi data. Trus aku tanya ke dia. Berapa lama jadinya mbak. Mbak nya njawab “maksimal 15 hari”. Satu hari, dua hari dalam penantian…… Tiba2… Thit….thit… Sms hp berbunyi….isinya ‘pemberitahuan kalau hp lumia 520 saya sudah jadi’. Jreeeeng padahal belum ada 10 hari. Lagian saat itu mbaknya bilang kalau kamera lumia saya harus di ganti tapi stoke di unicom care Jogja sedang habis, alias harus nunggu barang dari jakarta. Waduuuuuh…..

    Top markotop dah….

  24. joko w says:

    pak,kalau yang udah beli resmi garansi tam bisa juga ke unicom care gak ya?

  25. wahid says:

    Pak Herry, tolong rekomendasikan dong smartphone dgn budget maksimal 2 juta yg layarnya bagus, kamera bagus, performa cukup. Saat ini sy ngincer xiaomi redmi 2 prime, mungkin ada yg lebih recomended.
    terimakasih

  26. farid says:

    wah baru tau klo di malang ada service centernya, padahal baru dua minggu lalu saya habis garansikan redmi 2 saya yang mati total di comtech surabaya jl.ngagel jaya, ya bagus lah klo ada apa2 dengan hape saya gak perlu jauh2 ke surabaya.
    Sekedar share pengalaman saja pak pas garansikan xiaomi saya, cukup puas dengan pelayanan aftersalenya, ternyata prosesnya cukup mudah cuma bawa dus box dan invoice, hape saya langsung ditangani, karena sparepart tersedia jadi dalam 15 menitan hape sudah beres, katanya sih mesinnya di ganti jadi dapat IMEI baru.

    • Herry SW says:

      Pak Farid,

      Terima kasih atas sharing-nya. Wah, tumben nih pusat perbaikan resmi di Jl Ngagel Jaya itu dapat testimoni bagus. ๐Ÿ™‚

  27. DhiLonk says:

    di artikel dinyatakan per 1 mei 2016, pertanyaan saya : apabila pembelian ponsel xiaomi dilakukan sebelum tanggal tersebut (misal beli tgl 10 november 2015) apakah diterima kalau klaim garansi/service ke unicom atau harus ke service center sebelumnya (di kardus hp tertempel sticker tam) yang saya maksud xiaomi yg bergaransi resmi ya. Trimakasih

  28. anjas says:

    Maaf mau tanya ni kok herry. … Kalau garansi internasional itu apa maksudnya ya kok?
    Terima kasih. .

    • Herry SW says:

      Pak Anjas,

      Biasanya itu cuma akal-akalan penjual untuk menjelaskan status garansi ponsel BM. Biar kelihatannya keren, padahal aslinya ya tanpa garansi resmi.

  29. dadang says:

    sayang banget redmi saya habis garansi untuk tahun ini,…
    meskipun ada servis centre tapi gak ada produk yang dijual bingung juga ya koh???
    padahal fans xiaomi diindonesia banyak..

  30. Rido says:

    Permisi Pak herry
    Kalo tablet yang bagus harga 1-2 jt apa ya pak?
    Terimakasih ๐Ÿ™‚

  31. alvian says:

    Koh saya tanya diluar topik. Perlukah android itu dipasang antivirus? Trimakasih

    • Herry SW says:

      Pak Alvian,

      Tak perlu.

      • Priyo Sucipto says:

        Kenapa ga perlu anti virus pak?

        • Herry SW says:

          Pak Priyo Sucipto,

          Seringkali malahan akan mengganggu dan membuat kinerja ponsel lemot. Yang penting jangan asal install aplikasi tambahan deh.

          • Priyo Sucipto says:

            Klo aplikasi memory cleaner gimana? Klo xiaomi khan sudah ada aplikasi bawaannya

          • Herry SW says:

            Pak Priyo Sucipto,

            Boleh. Silakan install dan jalankan. Namun, saran saya, usai dipakai untuk bersih-bersih, aplikasi itu sebaiknya dihapus. Lain kali saat memerlukannya lagi, silakan install ulang.

            Mengapa? Kalau dibiarkan tetap terinstalasi, aplikasi semacam itu kadang terlalu agresif dan membebani ponsel.

  32. ilham says:

    Ko gk ada rencana review zuk z1 atau one plus x kah?

  33. Aan says:

    Maaf iseng mau tanya , kalau redmi 3 dijual resmi di Indonesia mending pilih redmi 3 atau redmi note 2 prime ? terima kasih

    • Herry SW says:

      Pak/Bu Aan,

      Tak tahu. Sebab, saya belum pernah menguji pakai dua ponsel itu.

      Satu hal yang pasti, mana pun tipe yang akhirnya beredar resmi duluan di Indonesia, saya akan menguji pakai ponsel tersebut.

  34. ricky says:

    bro, kalau xiaominya distri bisa dibenerin disana ga ya?

  35. gari says:

    Maap tanya ko di sc baru ini nerima yang bukan resmi ga yah?

  36. yohanes says:

    Sorry oot ya pak…
    Saya lg cari tablet yg tipis, ringan, ram minimal 2gb , octacore/Quadcore , lolypop, baterai besar , harga ekonomis. Ada saran pak ?

    • Herry SW says:

      Pak Yohanes,

      Dengan kriteria seperti itu, Xiaomi Mi Pad pantas dilirik. Masalahnya, di mana-mana stok sedang kosong nih. Saya belum ada rekomendasi lain lagi.

  37. Fauzan says:

    Maaf pak OOT, kalu hp yang sudah merek terkemuka (xiaomi, lenovo, dll) yang layarnya sudah full hd dengan harga 1,5 jt s/d 2,5 apa ya pak. mohon sarannya ya pak HSW

  38. Rafie Mohammad says:

    Bung HSW,mau tanya nih…
    1.kan katanya huawei honor 5C udah rilis global nih,kalo emang resmi masuk indo (kayak pendahulunya honor 3C dan 4C) bakal direview gak nih?kayaknya bung HSW jarang ngereview huawei,padahal menurut bung HSW kualitasnya huawei cukup bagus… (saya lupa di artikel mana)
    2.kok gak pernah review produk coolpad ya?pilihan produk cukup banyak dan kualitasnya mungkin setara produk tiongkok lainnya (xiaomi,meizu,dll)…produk terbarunya,coolpad fancy juga kayaknya cukup menarik nih,badan unibody,layar 2,5D 4,7 inch (cukup jarang utk saat ini),dan tombol pintas CoolKey (msh jarang juga,setau saya sebelum ini baru ada AcerRAPID punya acer)…kalo tertarik mungkin bs direview (produk ,buat alternatif produk tiongkok selain xiaomi yg gak jelas rilis produknya ato meizu yg aftersalesnya susah ditemukan ๐Ÿ˜€ tapi jangan pinjem saya coolpadnya,saya msh setia ama zenfone 2 laser jd gak punya barang coolpad ๐Ÿ˜€

    • Herry SW says:

      Pak Rafie Mohammad,

      1. Belum tahu. Ngeri saja sih. Harga baru Huawei sekarang semakin tinggi, sedangkan harga jual bekasnya tetap terjun bebas. Nggak lucu dong kalau saya iseng beli ponsel seharga Rp 5 juta, dipakai dua minggu, trus dijual lagi cuma laku Rp 2,5 juta.

      2. Alasannya sama dengan poin nomor 1. Bahkan, harga jual bekasnya lebih hancur lagi. Saya coba pertimbangkan dulu deh. Sesekali mungkin perlu nekat review Coolpad ya.

      • Rafie Mohammad says:

        1.hehe,kalo huawei P8 yg pernah direview,itu pinjem ato beli koh?susah gak jualnya?
        2.kalo barangnya bagus dan susah dijual,sesekali jd hadiah kuis blog bisa tuh ๐Ÿ˜€ tapi entah juga ya koh,produk lain coolpad (selain fancy) belum ada yg menarik perhatian ๐Ÿ˜

        • Herry SW says:

          Pak Rafie Mohammad,

          1. Milik pribadi. Susah banget. Saat ini ada teman yang punya P8 baru gres dan bergaransi resmi. Mau dijual Rp 4 juta saja tak ada yang mau.

          2. Waks! #tepokjidat

  39. Adjie says:

    Om maaf nih keluar topik, sertifikatnya ponsel xiaomi kan udh keluar di dirjen postel, tapi belum rilis rilis, apakah itu gara gara TKDNnya ya?

  40. Fauzan says:

    Apakah pak HSW ada keinginan untuk me-review lenovo a7000? ohya kalau xiaomi note 2 ( bukan prime) apakah layak beli dan sebanding dengan harga? jika ya, apakah pak HSW ada minat untuk review?

    • Herry SW says:

      Pak Fauzan,

      Saya takkan me-review A7000.

      Xiaomi Note 2? Tak ada ponsel Xiaomi bernama lengkap tersebut. Yang ada Mi Note dan Redmi Note 2. Saya belum berencana me-review dua ponsel itu karena keduanya belum beredar resmi di sini.

  41. sukamto says:

    pak herry,
    maaf pertanyaan saya diluar topik.adakah aplikasi untuk mematikan hp secara otomatis tanpa perlu di root?kalau ada nama aplikasinya apa.
    terimakasih atas jawabannya

    • Herry SW says:

      Pak Sukamto,

      Maksudnya pada jam tertentu ponsel otomatis mati? Wah, saya tak pernah mencari aplikasi seperti itu. Sebagian ponsel sebenarnya memiliki fitur bawaan seperti yang Anda paparkan. Silakan masuk ke settings dan carilah apakah tersedia menu “scheduled power on & off”.

  42. Lery says:

    Dear pak hery,andai pak hery ada budget 2,5 jt ,hp apa yg pak hery beli,xio mi mi4i or asus zenfone max?tks

  43. sinchan says:

    mohon di review kembali produk lavanya pak heri . sy lihat skrg produknya yg baru mulai bagus ga ada ram dibawah 1 . ram 1 hanya d jual 900.000
    kmren sy dapet ram 3 harga 2.5
    dan untuk harga jual masih laku kok ketika saya jual kembali walaupun harga turun bebas . sy beli type 1 harga 2.3 saya jual kembali 1.5 di toko hp bekas d wtc
    trims

    • Herry SW says:

      Pak Sinchan,

      Lho… toko apa tuh yang berani membeli ponsel Lava bekas dengan harga segitu, Pak?

  44. sinchan says:

    kalau untuk keuntungan besar diberikan kepada itu sepertinya itu wajar untuk produk baru seperti lava . untuk mengenjot penjualan . tp rate nya jg gak kebablasan seperti brand tertentu . sy lava v2+ user puas dengan kinerjanya . dan tidak sungkan rekomen pada teman sy karena menurut sy barangnya oke maaf OOT

  45. Reza says:

    Siang koh…saya mau tanya ni apakah xiaomi mi4 masih layak di beli sekarang,mengingat harga baru nya “cuma” 1.5 juta,,pernah gk koh Herry mencoba atau sekedar mentowel towel…gmna Performa n kamera nya,,,terimakasih

  46. Reynaldi says:

    Om Herry. Saat ini prodik xiaomi yang dijual di indonesia type apa saja dan harganya berapa? ,

    • Herry SW says:

      Pak Reynaldi,

      Yang bergaransi resmi dan masih tersedia di pasar:
      * Redmi Note Rp 1,7 juta.
      * Redmi 2 Rp 1,499 juta.
      * Redmi 2 Prime Rp 1,849 juta.
      * Mi 4i sekitar Rp 2,5 juta.

  47. Reynaldi says:

    Yang bergaransi resmi om

  48. Rendi says:

    Mas Herry izin bertanya,, saya minat antara Xiaomi resmi 3 dengan Asus Zenfone 2 laser… Menurut mas Herry apa yg baik untuk saya beli.? Mohon pencerahannya.. Hehe
    Budget 2,1 juta

    • Herry SW says:

      Pak Rendi,

      Maksudnya Redmi 3 kan? Ponsel itu pasti tanpa garansi resmi. Jangan dibeli. Beli Zenfone 2 Laser yang ZE500KL saja deh.

  49. Steven says:

    Pak herry kalau xiaomi saya tidak resmi dan saya ingin service di service center unicom apakah bisa?

  50. sinchan says:

    banyak kok pak hery . di lantai dasar dan lantai 2 rata2 sudah menerima

    • Herry SW says:

      Pak Sinchan,

      Harga segitu? Saya pernah iseng tanya tanpa membawa barangnya (karena memang belum beli), tawarannya mengerikan atau ditolak mentah-mentah.

  51. ira says:

    Pak Heri klo disuruh milih masih mending mana Vivo Y35 atau Xiaomi Mi4i?

  52. andre says:

    Maaf om Herry,
    Memangnya apa saja aturan2 TKDN, lalu kenapa xiaomi belum bisa memenuhinya ?

    • Herry SW says:

      Pak Andre,

      Silakan cek peraturan Menkominfo RI nomor 27 tahun 2015.

      Mengapa Xiaomi belum bisa memenuhi? Yang bisa menjawab petinggi Xiaomi nih.

  53. Lery says:

    Pak herry,klu zenfone max untuk daerah palembang bisa diperoleh dimana yah? Apakah harus beli lewat jalur online pak?terimakasih untuk jawabannya pak,semoga diberikan kesehatan selalu

    • Herry SW says:

      Pak Lery,

      Kalau di Palembang ada pusat penjualan ponsel, mestinya bisa dibeli di sana. Tidak harus belanja online.

  54. amaris says:

    Setelah sering baca blog nya Pak Herry, saya jadi sering ditanya2 soal hape sama temen2, dianggapnya saya melek teknologi. Kalo ada yg nanya, sebisa mungkin saya jawab, dan saya rekomen blog nya Pak Herry ini. Beneran deh, tips dan info2 seputar dunia hape, seperti artikel ini, banyak membantu orang2 awam seperti saya. Terima kasih banyak Pak Herry.

  55. Tuxlin says:

    Wah makin mantab aftersalesnya. Masalahnya, produk2 Xiaomi kok nggak masuk2 yah… Alhasil garansi distributor pun membanjiri pasar ๐Ÿ™

  56. athalia maryani says:

    malam pak herry

    saya ada rencana beli xiaomi,..menurut pak herry boleh direkomendasikan xiaomi redmi 2 prime atau xiaomi redmi 3G..terima kasih

    • Herry SW says:

      Bu Athalia Maryani,

      Redmi 3G? Apakah yang Anda maksud adalah Redmi 1S yang hanya mendukung layanan 3G? Mending beli Redmi 2 Prime dong. Pastikan Anda membeli unit yang bergaransi resmi.

  57. yogi says:

    sore om herry
    mau tanya d surabaya toko offine yg jual infinix resmi dimana y ?
    adakah SC resmi infinix resmi di surabaya ?
    makasih sebelumnya om ๐Ÿ™‚

    • Herry SW says:

      Pak Yogi,

      * Normalnya Infinix belum dipasarkan via offline. Namun, di Surabaya sudah ada banyak toko yang menjual ponsel Infinix bergaransi resmi kok. Harga jualnya tentu lebih tinggi dibandingkan harga resmi di Lazada. Silakan mencarinya di WTC.

      * Ada. Di Mastech F11, Jl A Yani.

      • yogi says:

        apakah infinix hot 3 lte layak beli om ? jujur aja msh agak ragu dgan brand2 sperti infinix meizu ato xiaomi

        • Herry SW says:

          Pak Yogi,

          Tunggu review-nya keluar pada tanggal 20-an Mei ya.

          • yogi says:

            klo udah bosen test blh hot 3 nya saya gantiin om hehhe

          • Herry SW says:

            Pak Yogi,

            Rasanya takkan dijual dulu deh. Lha di casing belakang Hot 3 ini ada tulisannya Herry SW. ๐Ÿ™‚

          • yogi says:

            wah klo om herry smp betah make brati tanda2 recomended y om hehehe

          • Herry SW says:

            Pak Yogi,

            He… he… ini kan ceritanya lebih karena faktor back cover special edition: ada gravir Herry SW. ๐Ÿ™‚

          • yogi says:

            spot favorit wkt d wtc d foodcourt lt.2 dkt pager y om, sring liat om herry d situ tp sungkan mw nyapa hehe ๐Ÿ˜€

          • Herry SW says:

            Pak Yogi,

            Betul. Sebab, di sana ada colokan listriknya. AC-nya juga sejuk. ๐Ÿ™‚

  58. samsul says:

    Slmt mlm pak herry..
    Sy mhn saran dan pndapatnya
    Di surabaya (marina n wtc), sdh banyak jual xiaomi redmi note 3. Apakah barang2 tsb msh non garansi (garansi distributor) ?
    Apa di sc bersama (gabungan tam) diterima ?
    Untuk infinix zero 3,ada yg bilang hsil kamera tdk sesuai dgn spek tertera. Apa bnr ?
    Trm ksh,pak.

    • Herry SW says:

      Pak Samsul,

      Ya, pasti tanpa garansi resmi.

      TAM sudah tidak melayani klaim garansi Xiaomi lagi. Pusat perbaikan resmi Xiaomi di Indonesia tidak melayani perbaikan ponsel Xiaomi tanpa garansi resmi.

      Tidak benar.

  59. Dedi says:

    Selamat pagi Pak Herry,

    Xiaomi Redmi Note 3 akan resmi rilis di Indonesia. Pak Herry ikut program review HP itu yang diadakan Xiaomi kah? Ingin tau review pak Herry bagaimana

    Saya dengar yang akan rilis yang versi 2GB/16GB. Semoga isu itu salah.

    • Herry SW says:

      Pak Dedi,

      Tidak ikut. Sebab, jadwal aktivitas saya sedang padat. Susah mengatur waktu bila harus menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan panitia selama sepuluh hari.

  60. AL says:

    Apakah Pak Herry pernah review honor 4c/4x? Bagaimana menurut Bapak tentang produk tersebut? Tks

    • Herry SW says:

      Pak Al,

      Saya pernah mencoba Honor 4c. Namun, karena baru mencobanya berbulan-bulan setelah ponsel itu beredar resmi di sini, saya tak me-review-nya. Komentar saya singkat saja. Kinerja kameranya di bawah harapan saya.

      Kalau Honor 4x, saya belum pernah mencobanya.

  61. sipha says:

    pak Herry, sya tertarik dgn review nya ttg pureshot ini, tadinya ada rncana mau beli xiaomi redmi 2 tapi dengan ulasan ini kykny jadi tertarik beli yg pureshot, hehehe… btw, ada bbrp pertanyaan pak :
    1. kalau mau beli pureshot dimana y pak? di galeri smartfone ada gk ya? atau pk herry bisa rekomendasikan dimana sya bisa belinya. Sya tinggal di jakarta.
    2. didalamnya sdh termasuk headset apa blm pak? garansi resmi hisense dr mana ya pk(maaf kalau sya terlewat mmbaca di review bpk?
    3. apa benar pak aksesoris hisense seperti baterai susah dibeli kalau misalkan baterai ponselnya rusak.
    Makasih ya pk herry atas jwbn2nya bila berkenan…

    • Herry SW says:

      Bu/Pak Sipha,

      1. Bisa beli di Galeri Smartfren, pusat perbaikan resmi Hisense, atau toko ponsel.

      2. Saya lupa dapat handsfree berkabel atau tidak. Ya garansi resmi Hisense Indonesia.

      3. Baterai bisa dibeli di pusat perbaikan resmi Hisense kok.

  62. arif says:

    saya juga mau tanya…hp saya xiomi redmi note 3g.baru beli kurang dri sebulan.dan bergaransi resmi oleh TAM.tapi tiba” layar sentuhnya tidak bisa.hanya volume naik turun yg bisa.dan akhirnya saya bawa ke SC unicom care di WTC surabaya lantai 2.HP saya disuruh ninggal di sana.selang 2 hari saya dapat sms yg isinya….HP saya terkena indikasi cairan…..dan di haruskan membayar DP service ke SC unicom….why????..dmana garansi saya????dan kenapa hrus ada indikasi cairan di dalamny…???pdahal hp jg gk perng kemana dan kena air…kenapa kok saya dimintai DP service dan uang opergantian spertpart???

    • Herry SW says:

      Pak Arif,

      Mohon maaf karena saya lambat sekali dalam merespons komentar/pertanyaan Anda. Hingga awal Juni 2016 saya harus sering ke luar kota sehingga tak bisa membalas komentar/pertanyaan dengan cepat.

      Setahu saya tidak ada ponsel Xiomi Redmi Note 3G bergaransi TAM. Mungkin maksud Anda Xiaomi Redmi Note 3G ya?

      Kalau ponsel rusak karena terkena cairan, garansi resmi memang otomatis hangus. Anda akan dikenakan biaya perbaikan dan (bila ada) penggantian suku cadang.

      Mengapa harus ada indikasi cairan? Ya karena saat dibongkar memang terdeteksi ada bekas cairan. Mungkin ponsel Anda benar tidak pernah terendam air. Namun, sering berpindah-pindah lokasi dari panas ke dingin secara ekstrem dan berkali-kali bisa memicu munculnya indikasi terkena cairan lho.

  63. Abdee says:

    Maaf iku nimbrung . Kalau menurut pengalaman sy beberapa brand smartphone untuk overprice itu wajar2 saja asal tidak over kebangetan , patokan sy : service centre , promotor , biaya pengembangan tekhnologi , dimana barang tersebut di produksi , hardware yg terpasang di smartphone tersebut dan layanan purna jual kalau setau sy paling bagus untuk SC lava pengantian unit cm sy dapatkan proses 1 hari . tidak seperti kebanyakan brand yg susah banget untuk pengantian unit . sy sempat kaget karena bisa tukar dengan type yg di atasnya dengan menambah sisanya dan ada garansi uang kembalinya . coolpad , vivo dan lava masih toleran tp brand hijau udah kebangetan over pricenya ( mungkin biaya iklan dan rekrut brand ambassador mahal ) . Coba pak hery bandingkan untuk spek ke 4 brand tersebut pasti terlihat perbandingan yg mencolok harganya . Thanks

  64. widya says:

    Koh aq mau tanya
    Lebih baik beli oppo F1 , lenovo vibe S1/k4 note atau xiaomi mi4i ?

    Dan sebenarnya hp merk china yg terbaik itu apa ya skrg ini ?
    Makasih

    • Herry SW says:

      Bu Widya,

      Oppo silakan dicoret dulu. Vibe S1 saya belum pernah coba. Kalau Vibe K4 Note versus Mi 4i, saya condong ke Vibe K4 Note karena tidak ada banyak masalah seperti Mi 4i. Hasil jepretan kamera sih sebenarnya lebih bagus Mi 4i.

      Wah… mesti lihat tipe per tipe deh. Satu hal yang pasti, merek Oppo saya coret dulu. Kecuali, mereka sudah lebih jujur dalam berjualan.

      • Wawan says:

        Maksudnya Oppo klo sdh lebih jujur berjualan itu bgmn ya?

        Om Herry, bingung nih tolong kasih masukan. Mendingan bli Lenovo K4 Note atau nunggu Redmi Note 3 ya? rumor rednot3 bakalan resmi keluar akhir bulan ini atau awal juni

        Btw, aftersales lenovo bagus gak sih? banyak yg bilang klo servis musti nunggu berminggu2
        Matur Nuwun

        • Herry SW says:

          Pak Wawan,

          Dulu mayoritas promotor Oppo akan menyatakan ponsel itu berasal dari Amerika, bukan Tiongkok. Padahal, realitanya Oppo adalah merek Tiongkok buatan Tiongkok. Nah, saat ini persentase promotor Oppo yang tidak jujur mulai berkurang.

          Tak tahu. Lha saya belum coba Redmi Note 3. Redmi Note 3 bergaransi resmi akan dijual mulai 30 Mei 2016. Harga Rp 2,6 juta.

          Layanan pusat perbaikan resmi Lenovo di Surabaya saat ini sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya. Kondisi di kota lain belum saya ketahui.

  65. Dina says:

    Pak, sudah ada bocoran belum kapan xiaomi redmi 3 resmi keluar?

  66. DHani says:

    Unicom brarti saat ini menghandle
    Nokia, Xiaomi, Wiko, Huawei yah Pak?

  67. Hanim says:

    Ko, xiomi redmi note 3 yg resmi bisa di beli dmn ya ko? Thanks

    • Herry SW says:

      Pak Hanim,

      Setahu saya, belum ada ponsel merek Xiomi yang beredar di Indonesia. Itu merek baru?

  68. Dede ata says:

    Dear Pak HSW.

    Saya membeli hp xiaomi mi4i, namun belakangan ini kamera depan saya seperti ada semut2 gitu dan hasil photonya jadi ga jernih seperti pertama kali saya gunakan. Apa hal lini bisa di klaim garansinya ? padahal saya sudah menggunakan hp nya dengan hati2 . ๐Ÿ™
    Apa yang harus saya lengkapi untuk mengklaim garansi nya pak ?

    • Herry SW says:

      Pak/Bu Dede Ata,

      Bisa.

      Kalau Anda memiliki nota pembelian dan kartu garansi, silakan dibawa. Bila tak ada, alangkah baiknya kalau Anda membawa kardus ponselnya.

  69. udDin HaZard'10 says:

    Pak mau tanya disitukanjuga gandeng sama hp lava, itu kalo mau beli charger original lava ada nggak ya pak soalnya disekitar an sini nggak ada lava langka

    • Herry SW says:

      Pak Uddin Hazard’10,

      Tak perlu beli charger baru deh. Anda bisa menggunakan charger lain yang Anda miliki di rumah kok. Entah itu charger bawaan ponsel Samsung, LG, Xiaomi, Sony, atau merek lain.

      Btw, Anda berada di kota mana tho?

  70. Beno says:

    pak kalau dengan harga dan spesifikasi yg sama saya membeli xiaomi dan asus kira-kira hp mana ya pak yg lebih awet?

  71. rifal says:

    mas xiaomi center dipadang, sumaters barat dimana ya seandainya ada kerusakan

    • Herry SW says:

      Pak Rifal,

      Ini dia….

      Unicom Padang – Multibrand
      Jl. Dr Sutomo No.48, Simpang Haru, Kec. Padang Timur
      Senin – Sabtu : 10.00 – 18.00
      082387899712

  72. rifal says:

    mas xiaomi center dipadang, sumatera barat dimana ya seandainya ada kerusakan

  73. Ricky says:

    Kalo hape distributor bisa service disini juga gak om ?
    Mi5 saya bootloop, kasih di konter pada nyerah smua.

  74. Adit says:

    Pak Herry, apakah Xiaomi Redmi Note 3 bergaransi resmi beredar di Indonesia?

  75. Adit says:

    Pak Herry, apa perbedaan Xiaomi Redmi Note 3 dengan Xiaomi Redmi Note 3 Pro?

    • Herry SW says:

      Pak Adit,

      Nama bakunya sebenarnya Redmi Note 3 saja. Tanpa ada embel-embel apa pun. Namun, karena ponsel itu tersedia dalam dua varian prosesor, untuk mempermudah identifikasi para penjual lazim memakai dua istilah:
      * Redmi Note 3 untuk ponsel dengan prosesor MediaTek.
      * Redmi Note 3 Pro untuk ponsel dengan prosesor Snapdragon.

  76. Rahab says:

    Saya cek dus saya : Trikomsel.

    Baca2 berita. Trikomsel lagi ada kredit macet di BNI

    Bakaigama kelanjutan usaha mereka dan dunia perhapean?

    • Herry SW says:

      Pak Rahab,

      Benar, Trikomsel sedang mengalami masalah finansial.

      Operasional usaha sampai saat ini masih berjalan seperti biasa.

  77. fikri says:

    saya mau nanya pak kalau untuk harga 5-6 juta apa rekomendasi dari bapak? saya maunya ram 4gb/ rom 64 atau lebih. terima kasih pak

    • Herry SW says:

      Pak Fikri,

      Tolong diperhatikan:

      1. Pertanyaan yang sama harap diketikkan satu kali saja dan di satu tempat. Tak perlu berulang-ulang di banyak tempat. Kali ini pertanyaan Anda saya terima tiga kali. Sebagian sudah saya hapus.

      2. Bacalah jawaban atas pertanyaan Anda di tempat Anda kali pertama mengetikkan pertanyaan.

  78. Ali says:

    Pak Herry, apakah di SC xiaomi ini bisa menerima servis mi band ?, mi band saya sdh seminggu ini tdk bisa connect sama mi4i, sepertinya baterai yang bermasalah karena sy coba charge, mi band langsung full charge tapi setelah saya lepas charge-nya langsung drop ke 3 % dan beberapa kemudian mati tidak bisa connect lagi.
    Kl misalnya di SC ini tdk menerima servis mi band, kira2 dimana ya saya bisa servis mi band saya ?. Atau pak herry ada solusi utk masalah ini.
    Terimakasih responnya pak.

  79. Yuper arizen says:

    Oh jadi kita bisa benerin Xiaomi cuma kasih liat sticker yg ada di belang dus Xiaomi aja ya galebih

  80. Yuper arizen says:

    Hp saya Xiaomi resmi 2 tapi di charger gabisa selalu 0% punya solusi ga ya? Jadi tuh udah sayang ganti ic charger masih gabisa-_-

  81. Iqbal says:

    Hallo Bang , Saya Rencana Mau Beli Hp Xiaomi Redmi 3s / Pro Nah pas baca dari atas ampe bawah ga ada garansi resmi nya, nah kan kata mas tadi kalo bukan garansi resmi ga bisa d bawa di pusat center, jadi di sini ada saran kah hp yg spek nya hampir sama dengan harga yang sama pula? kalo bisa yg udah ada garansi resmi nya

    • Herry SW says:

      Pak Iqbal,

      Kalau cari yang spek dan harga hampir sama, jawabannya tak ada deh. Harga ponsel BM kurang tepat diadu dengan yang bergaransi resmi. Yang bergaransi resmi jelas kalah murah.

  82. rudy says:

    Reviewnya mantap Pak Herry.
    Pak boleh dong minta rekomendasinya, menurut Pak Herry antara xiaomi redmi note 3 pro 2/16 (resmi) dengan samsung j5 2016 secara keseluruhan bagus mana dan lebih direkomendasikan untuk dibeli yang mana? Selanjutnya kelemahan dari masing-masing HH tersebut apa… Oh iya, menurut Pak Herry dengan kisaran harga HH tersebut, mungkin ada rekomendasi HH lain. Terimakasih

    • Herry SW says:

      Pak Rudy,

      Lebih bagus Redmi Note 3 bergaransi resmi dong.

      Kelemahan dua ponsel itu kebetulan sama, yaitu hasil jepretan kameranya kurang mengesankan. Khusus Galaxy J5, ponsel tersebut relatif lemot.

      Di kisaran yang sama ada Infinix Zero 3. Masalahnya, ponsel ini sulit ditemukan karena jumlah pasokan tak sebanding dengan jumlah permintaan.

  83. rio says:

    Mana ni review redmi 3 prime
    Klo bisa dibuat versi battlenya juga

  84. Ari says:

    Permisi om herry.
    Kemarin saya memesan baterai xiaomi redmi 2 di unicom, tapi barang’a inden mungkin seminggu lagi sudah ada barang’a.
    Yang mau saya tanyakan, apakah baterai xiaomi di unicom original juga seperti baterai bawaan hp baru?. Trimakasih om herry sebelum’a.

  85. nico says:

    Mau tanya ini.. semisal kita mau benerin Xiaomi yang tidak bergaransi resmi ke Unicom Care apakah akan tetap di layani? (dikenai cash tidak masalah).

  86. ega_32 says:

    Permisi Koh Herry,
    Apakah Pusat Layanan Xiaomi resmi (dalam hal ini Unicom Care) akan menerima bantuan dan servis bagi ponsel Xiaomi resmi Indonesia, yang mana “sunatan” 4G nya (seperti Redmi Note 3 / Redmi 3 Prime) sudah di oprek agar aktif 4G-nya? Terima kasih perhatiannya Koh.

    • Herry SW says:

      Pak Ega_32,

      Kalau ketahuan, seharusnya pusat perbaikan resmi Xiaomi berhak menolak melayani. Garansi dapat dinyatakan hangus.

      Namun, sampai saat ini, kebetulan saya belum pernah menerima testimoni dari konsumen yang kondisi ponselnya seperti di atas.

  87. Desi says:

    Hello Ko Herry…
    Maaf sy mau tanya…
    Xiaomi Redmi 3 Pro dengan Xiomi Redmi 3 Prime itu sama barangnya…masih rancu sy…krn sy mendapat penjelasan…ada yg bilang barang yg sama…ada yg blg berbeda…& apakah tipe Xiaomi Redmi 3 Pro ada garansi resminya…makasih byk utk pencerahannya…

    • Herry SW says:

      Bu Desi,

      Mohon maaf atas keterlambatan respons. Sesuai pengumuman di blog, sejak 23 Oktober lalu saya cuti sementara dan baru aktif lagi mulai 30 Oktober 2016.

      Mestinya berbeda deh. Lha yang satu bermerek Xiaomi, satu lagi Xiomi. Kan jelas-jelas berbeda tuh.

      Redmi 3 Pro tak ada yang bergaransi resmi. Yang ada garansi resminya Redmi 3 Prime.

  88. Sely Tresna says:

    Saya bermasalah dengan miui 8. Apa bisa di downgrade ke miui 6? Bisa di lakukan di service center di kawasan Bandung?

    • Herry SW says:

      Bu Sely Tresna,

      Mohon maaf atas keterlambatan respons. Sesuai pengumuman di blog, sejak 23 Oktober lalu saya cuti sementara dan baru aktif lagi mulai 30 Oktober 2016.

      Asalkan secara teknis ponselnya kompatibel, seharusnya bisa. Namun, saya tak pernah mencobanya sendiri. Saya tak yakin pusat perbaikan resmi Xiaomi mau dan diizinkan melakukan hal itu.

  89. Sely Tresna says:

    Saya bermasalah dengan miui 8. Apa bisa di downgrade ke miui 6? Apa Bisa di lakukan di service center di kawasan Bandung??

    • Herry SW says:

      Pak/Bu Sely Tresna,

      Mohon maaf atas keterlambatan respons. Sesuai pengumuman di blog, sejak 23 Oktober lalu saya cuti sementara dan baru aktif lagi mulai 30 Oktober 2016.

      Lain kali pertanyaan yang sama harap dikirimkan satu kali saja. Jangan berulang-ulang. Silakan cek jawaban saya di bawah pertanyaan pertama Anda.

  90. Ahmad Zaki says:

    Saya Mau Tanya,Hp Xiaomi Mi4i Saya Bergaransi TAM.Bisa nggk Claim garansi Di Service Center Xiaomi ?

  91. anni says:

    Pak herry,sy mw nanya diantara ini mana yg lbh baik direkomendasikan, beli xiaomi redmi 3 prime , infinix zero 3 atau hisense pure shoot? U/ infinix bergaransi resmi,bagaimana pelayanan SC nya,mudah/tdk ya klaimnya? Tks..

    • Herry SW says:

      Bu Anni,

      Anda mengutamakan daya tahan baterai atau kinerja kamera?

      Baterai: Redmi 3 Prime.
      Kamera: Zero 3.

      Hisense Pure Shoot? Tak ada tipe tersebut deh. yang ada Hisense Pureshot.

      Klaim garansi Infinix cukup mudah. Kini malahan ada layanan antar jemput.

  92. budiman says:

    maaf mau tanya, (posisi saya dr Bandung) ponsel saya redmi note 3 tombol volume +up nya rusak/ga work. trus ga bisa masuk homescreen stuck di logo mi(getar & mati sendiri hp nya).
    1. hp saya tidak bergaransi, tapi kalo cuma mau servis hardware & software nya saja bisa ga?
    2. kira-kira biayanya berapa? & pengerjaannya berapa lama?

    mohon di respon, terima kasih…

    • Herry SW says:

      Pak Budiman,

      1. Biasanya akan ditolak. Namun, kalau mau coba, silakan mampir dulu.

      2. Biaya tak tahu. Kalau pas sepi dan bisa langsung dilayani, mestinya sih tidak lebih dari dua jam.

  93. erik says:

    Pak punya saya Xiaomi mi4c mau merubah ke Rom global bisa

  94. lisa says:

    Hai pak herry maaf oot.. sy ingin bli hp dengan krieria :
    harga 1.6jtan
    Layar 5โ€”5.5inc.
    Min kamera13mp
    batre yg lumayan tahan lama.
    kira Kira rekomendasi nya hp apa?

    2.kl sy liat ko harga xiaomi di OL beda jauh dengan di konter biasa itu knp ya pak? kemudian apa sih pak garansi distributor ?

    3.apa benar Hp xiaomi mudah meledak?

    Makasih pak mau berkenan menjawab….

    • Herry SW says:

      Bu Lisa,

      1. Infinix Hot 3 LTE (X553).

      2. Bisa saja beda status garansi. Bisa pula ada sesuatu yang tidak beres dengan si penjual online. Garansi distributor berarti bukan garansi resmi. Jangan dibeli.

      3. Tidak. Namun, pastikan beli yang bergaransi resmi ya.

  95. lisa says:

    halo pak herry…
    pak bukanny infinix hot 3 X553 4G LTE kamera utama nya 8mp? tadi sy bc dr artikel.
    Oh ya pak dimana kita bisa dapet xiaomi bergaransi resmi? kebanyakan di konter2 garansi nya distributor.
    Terimakasih sekalu lagi pak..

    • Herry SW says:

      Bu Lisa,

      Varian terakhir yang beredar di sini kamera belakangnya 13 megapiksel.

      Paling mudah carilah Xiaomi bergaransi resmi di gerai Erafone.

  96. lisa says:

    pak herry maaf ganggu lagi nih.
    sy td smpat mau beli infinix x553. tp kata orang nya ko jaringan 4g nya harus di upgrade? memang seperti itu ya pak?
    kalo memang ia. itu upgrade nya susah tidak pak? Kemudian cara nya gimana?

  97. lisa says:

    pak Herry maaf pak banyak tanya. Pak ada rekomendasi lain kah untuk kriteria :
    harga Maks 1.8
    kamera minimal 13mp.
    layar 5atau 5.5 inc
    sudah 4g tanpa harus di upgrade.
    Batrai tahan lama
    selain infinix hot 3 X553?
    Mohon pencerahannya pak terimakasih

    • Herry SW says:

      Bu Lisa,

      Kalau semua kriteria harus terpenuhi, jawabannya tidak ada. Kalau kriteria “baterai tahan lama” boleh dicoret, silakan melirik Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL.

  98. Sisi says:

    Jdi unicom udah termasuk resmi untuk service hp xiaomi yah? Soalnya saya mau service

  99. lisa says:

    ia pak hery x553 sy tanya 4G nya harus upgrade. sya tanya ke beberapa konter jawabanya sama.
    saya juga bingung ko 4G nya harus di upgrade. kata nya itu garansi resmi. padahal saya udah naksir sama HP nya.

    • Herry SW says:

      Bu Lisa,

      Asalkan yang akan dibeli benar X553 dan bergaransi resmi, silakan langsung dibeli deh. Seharusnya sudah langsung siap dipakai 4G kok. Andaikan ternyata perlu di-upgrade pun, update-nya gampang dan bisa langsung dilakukan dari ponsel.

  100. Rea says:

    Permisi pak mau tanya. Kalo menurut bapak, antara oppo a37 sama xiaomi mi4i lebih baik yg mana ya?
    Terimakasih.

  101. rizqi says:

    hape Xiaomi saya tipe resmi 3x, terus saya servis ke Unicom wtc Surabaya … katanya kena ic nya, terus Unicom gapunya sparepartnya..
    pihak Unicom juga tidak menjelaskan harus dibawa kemana..
    mohon infonya ๐Ÿ™

    • Herry SW says:

      Pak Rizqi,

      Redmi 3X kan tidak beredar resmi di Indonesia. Jadi, wajar Unicom tidak memiliki suku cadang dan tak bisa memberikan solusi. Bahkan, sejak awal Unicom mestinya berhak langsung menolak melayani Anda. Masih bagus deh kalau di awal Unicom bersedia membantu Anda.

  102. Ridha says:

    Pak xiaomi mi4i saya ic powernya rusak kalo buat ganti ic powernya, perkiraan biaya ya berapa ya

    • Herry SW says:

      Pak Ridha,

      Untuk perkiraan biaya penggantian suku cadang, silakan langsung datang ke pusat perbaikan resmi Xiaomi.

  103. Gugi says:

    Om Herry, saya mau tanya soal garansi ini. Beberapa minggu yang lalu saya baru saja beli Xiaomi Redmi 3S di Mi Store di Mall Pondok Indah Jakarta (resmi) dan mendapat tas plastik erafon. Yang jadi pertanyaan, kenapa masih ada stiker TAM nya ya, bukan Unicom? Apakah berarti masih ditangani oleh TAM untuk after sales nya?

    Salam,
    Gugi

    • Herry SW says:

      Pak Gugi,

      Stiker itu sebatas menunjukkan kalau distribusi ponsel itu ditangani oleh TAM. Bila ada kerusakan sih silakan berurusan dengan pusat perbaikan resmi Xiaomi yang dikelola Unicom.

  104. Sandra says:

    Maaf om herry sw oot, mau minta pencerahan.. Dg budget 3-4jt, mending ambil hp apa ya? Dg spek dan kamera yg oke? Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *