Ada Yang Minat Gelas Qualcomm Snapdragon?

Teman, hari ini saya alias HSW kembali aktif setelah menjalani cuti panjang pada 2-11 Desember 2017. Bukan untuk liburan, melainkan menghadiri Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2017 yang digelar di Hawaii, AS.

Terkait Hawaii, ada satu kata yang sampai sekarang selalu terngiang-ngiang di kepala. Yaitu, humuhumunukunukuapua’a. Kata itu mendapatkan tempat spesial karena unik dan panjang. Ia sebenarnya nama ikan khas Hawaii. Namun, karena restoran tempat HSW dan rombongan setiap hari sarapan kebetulan bernama sama, jadilah kami rutin berceloteh tentang humuhumunukunukuapua’a. 🙂

Di sela-sela acara, HSW mendapatkan cenderamata unik yang kini ingin diberikan kepada pembaca blog Ponselmu dan pengikut Twitter @herrysw. Inilah penampakannya.

Sebut saja namanya gelas Qualcomm Snapdragon. Gelas itu tergolong edisi terbatas karena hanya diproduksi 400 buah. Di bagian bawahnya terukir nomor seri gelas.

Agar Anda memiliki gambaran mengenai ukuran gelas, beginilah tampilannya saat HSW genggam.

Karena hanya ada satu gelas, padahal jumlah peminat pasti melebihi itu, ada sedikit usaha yang harus dilakukan oleh peminat.

  1. Rekamlah aksi Anda melafalkan kata humuhumunukunukuapua’a sebanyak lima kali.
  2. Unggahlah klip video itu ke Twitter atau Instagram dengan me-mention @herrysw dan gunakan tagar #humuhumuHSW.
  3. Klip video paling lambat telah diunggah pada Jumat, 15 Desember 2017 pukul 20.00 WIB.
  4. Peserta wajib tercatat sebagai pengikut akun Twitter atau Instagram @herrysw.
  5. HSW bertindak sebagai juri tunggal dalam menentukan pemenang. Poin penilaian, antara lain, kefasihan mengucapkan humuhumunukunukuapua’a dan ekspresi saat beraksi.
  6. Pemenang diumumkan di halaman blog ini serta linimasa Twitter dan Instagram @herrysw paling lambat pada Minggu, 17 Desember 2017.
  7. Serah terima hadiah dapat dilakukan mulai Minggu, 17 Desember 2017 pada waktu dan lokasi yang disepakati bersama. Yang pasti sih di pujasera suatu pusat perbelanjaan alias mal di Surabaya.
  8. Bila pemenang kebetulan berada di luar Surabaya, pemenang dipersilakan menunjuk teman, rekan kerja, atau saudara di Surabaya yang dapat mewakilinya dalam menerima hadiah. Batas waktu penyerahan hadiah pada 25 Desember 2017. Setelah tenggat tersebut, hadiah dinyatakan hangus.
  9. Dengan alasan apa pun, HSW tidak bersedia mengirimkan hadiah melalui jasa ekspedisi.
  10. Keputusan HSW sebagai juri dan penyelenggara bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat.

Update 16 Desember 2017 pukul 15.31:

Sepertinya melafalkan kata humuhumunukunukuapua’a bukan hal mudah ya. Indikatornya, sampai batas akhir sayembara, hanya ada empat partisipan yang mengirimkan karyanya. Dua via Twitter, dua lagi via Instagram.

Silakan menontonnya di tautan berikut:

https://twitter.com/okefood/status/941573618709835776
https://twitter.com/capcaycha/status/941642098352123904
https://www.instagram.com/p/BcmLz3kjKzB/
https://www.instagram.com/p/BcuSyMdjK0q/

Setelah mencermati satu per satu kiriman video dari partisipan, HSW sebagai juri tunggal memutuskan: “Selamat untuk Pak Anggakara Yudha Pradana yang memiliki akun Instagram @anggakarayp.”

Pak Anggakara, tolong segera menghubungi saya untuk mengatur serah terima hadiah. Kepada seluruh partisipan, saya mengucapkan terima kasih atas peran serta Anda.

19 thoughts to “Ada Yang Minat Gelas Qualcomm Snapdragon?”

  1. selamat Sore koh herri,,wah sebenar nya saya ngiler tu lihat gelas nya,tapi sayang sekali saya mungkin ikut lombanya,,hehe

  2. Selamat Sore Koh,,wah saya sebenarnya ngiler tuh liat gelas nya,tp sayang sekali saya ga mungkin ikut lomba nya cz saya tidak menggunakan twitter dan saya tinggal jauh di luar surabaya

    1. Pak Erick,

      Kan bisa pakai Instagram.

      Kalau di luar Surabaya, tinggal cari teman/saudara untuk mewakili serah terima.

  3. Dear Pak Herry,

    Nyimpang bentar dari topic 🙂

    Saya sedang mempertimbangkan mengganti hp saya, pilihan yang terlintas di saat ini moto z2 play dan xiaomi mi a1
    Secara umum performancenya lebih bagus mana ya?
    Dari segi kualitas foto/kamera mana yg lebih unggul?
    Saya lihat spec di atas kertas 11-12, hanya layar moto z2 play sepertinya lebih bagus, mohon pencerahannya. Terima kasih banyak

    1. Pak Herry,

      Kalau harga Anda abaikan, Moto Z2 Play lebih bagus. Spesifikasi di atas kertas memang sepintas sama, tetapi build quality dan kualitas komponen yang digunakan berbeda.

  4. Pak herry,

    Maaf oot, saya sudah ada 2 pilihan pak
    1. Budget max 5 juta ke asus zenfone zoom s
    2. Budget 6 juta ke LG v20 + battery kit 500 jadi total 6,5

    Lbh worth mana?
    Atau tidak usah tambah battery kit.
    Dan apa ada opsi lain kalau ada budget s/d 6,5 tersebut.

    Terima kasih pak.

  5. Pak Herry,

    Kalo suruh pilih mending mana Moto Z2 Play atau Asus Zenfone Zoom S? Di harbolnas harganya sama 4,5jutaan.

    Makasih.

  6. Duh abotmen pak, gelasnya, hahaha
    Motifnya lucu. Kalau dipakai untuk minum sayang deh, kalau untuk dipajang sayang juga, trus dipakai untuk apa donk hahaha

  7. Selamat pagi Koh Herry…
    Saya mau bertanya, maaf jika oot. Saya ingin membeli ponsel dgn budget 3,5jutaan. Pilihannya ada 2, samsung J5 Pro baru atau Samsung A5 2010 second?

    Saya masih ragu membeli J5 Pro karena layarnya belum ada pelindung gorilla glass, tapi apakah A5 2017 second aman untuk dibeli jika ponsel tersebut msh ada garansi resmi SEIN beberapa bulan?

    Mohon info juga kekurangan dari dua ponsel tersebut koh. Terima kasih.

    1. Pak Rizki,

      Mohon maaf karena saya baru bisa merespons pertanyaan Anda pada hari ini. Dua minggu terakhir aktivitas saya kebetulan sedang sangat padat.

      Galaxy A5 2010? Mungkin yang Anda maksud Galaxy A5 2017 ya.

      Samsung seri J dan A sih mending jangan dibeli. Kurang nendang. Dengan dana yang sama, bila dibelikan ponsel merek lain bakal dapat produk yang lebih menawan.

      Namun, bila Anda memaksa, mending ambil Galaxy A5 2017 bekas yang sisa garansi resminya minimal tiga bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *