Agar Dikenal, Telkomsel Gelar Roadshow Digital Services

Hari ini (22/8) Telkomsel menggelar roadshow Sales Digital Service di Grand City Surabaya. Diharapkan melalui acara tersebut beragam layanan digital business yang ditawarkan Telkomsel bisa dikenal oleh karyawan internal maupun publik.

Roadshow dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama khusus karyawan internal Telkomsel, sedangkan sesi kedua terbuka untuk 20 komunitas yang aktif di Surabaya. Pengunjung dipersilakan langsung mencoba aneka layanan yang ditawarkan. Misalnya, layanan karaoke, chatting, dan game.

Seorang pengunjung mencoba layanan game seru yang ditawarkan Telkomsel.
Seorang pengunjung mencoba layanan game seru yang ditawarkan Telkomsel.

Aktifkan layanan Langit Musik, kemudian hubungkan ponsel dengan televisi layar lebar dan tata suara. Siap berkaraoke deh.
Aktifkan layanan Langit Musik, kemudian hubungkan ponsel dengan televisi layar lebar dan tata suara. Siap berkaraoke sepuasnya deh.

 

11 thoughts to “Agar Dikenal, Telkomsel Gelar Roadshow Digital Services”

  1. Bung HSW mohon maaf OOT

    Untuk paket internet Telkomsel ada paket tablet yg 1 tahun dapat 36 GB bayar 1 juta apa pernah dicoba sama bung HSW? Saya tertarik mencobanya.

    1. Pak liat2aja,

      Yup, saya pernah mencobanya. Setelah ditambah PPN, total jadi Rp 1,1 juta ya.

      Paket itu cukup sakti. Ketika paket yang Rp 50 ribuan bengong atau macet, paket 36 GB masih dapat digunakan. Padahal, waktu dan lokasi pemakaian sama.

  2. Ya saya ingin mencobanya. Sekarang saya menggunakan paket 50 ribu per bulan di Kartu Halo saya. Sehari-hari sudah mencukupi karena di rumah dan kantor saya punya layanan WiFi Speedy. Namun saat saya keluar kota kadang perlu tethering internet dari hp ke komputer tentunya was was takut kuota tidak mencukupi, dan kena tarif retail.

    jika menggunakan paket yg lebih mahal atau paket unlimited tentunya terlalu mahal dan mubazir.

    Kalau menggunakan paket 1 tahun berarti kuota saat saya di dalam kota tidak terlalu banyak penggunaannya. Saat keluar kota kemungkinan menggunakan lebih banyak kuota.

    satu yg saya takutkan dari segi billing Telkomsel kadang banyak kejadian aneh. Yg saya takutkan sudah bayar dan dicharge sebesar 1.1 juta mendadak paket atau kuotanya malah lenyap.

    1. Pak liat2aja,

      Benar, karena masa aktifnya satu tahun, pemakaian menjadi lebih leluasa. Dalam skenario terburuk, anggaplah pada bulan tertentu mendadak performa internet Telkomsel sangat jelek pun, kita masih bisa memakainya pada bulan berbeda.

  3. Besok billing cycle baru saya. Rencana malam ini saya berhenti paket Rp 50 rb saya dan besok coba paket Mingguan Unlimited yg kuotanya 500 MB dulu (paket baru). Dan jika speed memang lebih baik dari paket Rp 50 rb saya akan nekat coba paket 1 tahun

    1. Pak Liat2aja,

      Lho, Telkomsel juga ada paket unlimited? Infonya bisa dilihat di mana, Pak?

      Performa paket unlimited biasanya lebih buruk daripada paket volume/kuota.

  4. Paket Unlimited ber FUP tentunya bung HSW. Oh ya paket internet Tsel bisa diakses di http://www.telkomsel.com/internet

    Saya akhirnya register paket unlimited 1 bulan, kini sejak akhir Feb 2014 tarif baru yaitu 150 ribu dapat 5 GB FUP dan setelah itu turun speed jadi 64 kbps (minimum untuk hal ini Tsel lebih terbuka dibanding XL). Baru coba sehari belum kelihatan, tapi sekilas saya perhatikan benar speednya sama atau lebih lambat dari paket 50 ribu saya.

    Padahal Paket Unlimited Kartu Halo semuanya ditulis Prioritas 1, dan untuk Volume hanya paket 225 ribu keatas yg Prioritas 1. Paket Tablet/Smartphone tidak ada tulisan Prioritas 1.

    Jadi sepertinya saya tidak akan membeli paket 1 tahun internet di Kartu Halo saya. Mungkin nanti kembali ke paket Volume saja, tapi yg 100 ribu kalau tidak salah dapat 4 GB. Mudah2an cukup saat ingin tethering di luar kota. Saya baru saja membeli modem Smartfren utk dicoba pakai setiap keluar kota.

    OOT lagi alasan kenapa berani coba I Love Slow Smartfren karena setiap saya keluar kota minimum saya mesti ke Jakarta sebagai hub ke tempat lain. Nah di Jakarta saya menginap di rumah ortu saya, rumah yang sempat saya tinggali sebelum pindah ke Jambi sekarang. Disana sinyal GSM sangat buruk, saya menggunakan Kartu Halo sebagai kartu utama dan XL kartu kedua saya, keduanya di lantai 1 rumah tidak ada sinyal dan lantai 2 sinyal hanya 1-2 bar saja dan saat dihubungi sering disebutkan nomor saya tidak aktif. Baru saya tahu pada kunjungan Des 2013 kemarin ternyata salah satu tetangga (sekitar 10 rumah) orang tua saya memasang repeater GSM. Ini saya cari di Google dan bentuk sama persis. Kebetulan saya search belum ketemu lagi gambar tersebut. Sepertinya gara2 repeater tersebut makanya sinyal GSM di rumah ortu saya sangat buruk. Makanya saya mencoba beli modem Smartfren, asumsi saya (dan mudah2an) repeater tsb tidak berpengaruh pada sinyal CDMA/EvDO

  5. Bukannya Flash Optima hanya nama marketing ya. Isinya sama saja dengan paket2 dulu.

    Saya jadi ingat dulu waktu pertama launch paket unlimited di Kartu Halo saya, FUP 1 GB dengan harga Rp. 125.000,-. Sekarang FUP 5 GB dan speed sudah bisa H+ masih mengeluh lambat haha…

    Apalagi jaman saya mulai pakai internet akhir taun 90-an, modem 56 kbps rasanya sudah nikmat sekali bisa terhubung dengan dunia luar.

    Kesimpulannya paket unlimited atau Flash Optima di Jambi sementara speed tampaknya sama dengan paket Volume Based 50 ribu. Nanti akan di tes saat travelling di Jakarta, terutama di daerah rumah ortu saya yg sinyalnya sangat buruk

  6. Hmmm hari ini kebetulan keliling kota karena ada urusan. Aneh, sejak pakai paket Optima 2 hari ini tidak pernah sama sekali dapat sinyal H+. Otomatis tidak terlalu cepat internetnya. Di Speedtest hanya 400-600 kbps. Bit ya bukan byte 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *