BlackBerry Q5 Tersedia Nasional, Merah Muncul September

Untuk menandai ketersediaan BlackBerry Q5 secara nasional di seluruh Indonesia, mulai hari ini (23/8) sampai lusa, BlackBerry menggelar acara peluncuran Q5 di atrium lobby level Mal Gandaria City, Jakarta. Selama acara itu, pemilik kartu kredit BNI dan BCA yang membeli Q5 dapat menikmati program angsuran 12 bulan tanpa bunga. Bahkan, mereka dibebaskan dari angsuran bulan pertama. Sebanyak seribu pembeli pertama berhak memperoleh gratis Garskin dan voucher belanja Q0010 senilai Rp 500 ribu.

“Q5 membidik kaum muda yang sangat aktif dan dinamis. Peranti berpapan ketik qwerty itu tepat pula dipilih oleh orang-orang yang ingin menikmati pengalaman baru dengan smartphone BlackBerry 10,” kata Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia.

Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia (kanan) dan Ardo Fadhola, Country Senior Product Manager BlackBerry Southeast Asia, memamerkan BlackBerry Q5 yang membidik kaum muda.
Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia (kanan) dan Ardo Fadhola, Country Senior Product Manager BlackBerry Southeast Asia, memamerkan BlackBerry Q5 yang membidik kaum muda aktif dan dinamis.

Ditawarkan dengan harga ritel Rp 3,999 juta, saat ini Q10 tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Awal bulan depan, Q5 merah akan mulai didistribusikan ke pasar.

Berikut beberapa foto dari acara peluncuran BlackBerry Q5. Silakan klik foto untuk melihatnya dalam ukuran lebih besar.

Launch Q5-1

Launch Q5-2

Launch Q5-3

Maspiyono dan Ardo mengapit selebriti yang membagikan pengalamannya saat memakai BlackBerry.
Maspiyono dan Ardo mengapit selebriti yang membagikan pengalamannya saat sehari-hari memakai BlackBerry.

Suka yang warna apa? Hitam dan putih kini telah siap dibeli.

Launch Q5-6

Launch Q5-7

Q5 merah akan tersedia mulai awal September 2013. Merahnya merah Ferrari. Cantik!

Launch Q5-8

Launch Q5-9

Suasana pameran Q5 di atrium lobby level Mal Gandaria City, Jakarta.

Launch Q5-10

Eh, ada merek lain yang “turut melatarbelakangi” pameran Q5.

Launch Q5-11

Nah… ini mereknya lebih jelas. 🙂

Launch Q5-12

Launch Q5-14

Launch Q5-13

Syarat transaksi dan sebagian bonus yang akan diperoleh pembeli. Supaya tulisan yang tercantum dapat dibaca dengan lebih jelas, klik foto-foto di bawah ini.

Launch Q5-15

Launch Q5-16

Launch Q5-17

 

 

16 thoughts to “BlackBerry Q5 Tersedia Nasional, Merah Muncul September”

  1. Entah ya, masih menarik tidak untuk memiliki BB. Harganya overpriced sekali apalagi Q10. Q5 sebenarnya menarik tapi lihat foto2nya yakin sekali itu keypad sangat2 tidak nyaman untuk dipakai.

    Oh well, sementara menunggu kabar BBM masuk Android/iOS lalu seperti yg banyak dipikirkan orang2, bye bye BB. Skrg tinggal mikir pakai apa untuk nemenin Android ya, iOS atau WP?

    1. Pak Liat2aja,

      Sejak dulu harga peranti BlackBerry kan cenderung overprice, Pak. Artinya, dengan jumlah uang yang sama, kalau dipakai membeli acang lain bisa memperoleh yang spesifikasinya lebih tinggi. Tanpa melihat harga, saya suka banget dengan Q10. Papan ketik qwerty-nya sangat enak, bodi mantap, dan kameranya bagus.

      Tentang Q5, awalnya saya pun berpikir sama dengan Bapak. “Wah, keypad-nya bakal agak keras dan cetak-cetuk nih,” gumam saya dalam hati. Setelah sempat towel-towel sebentar di pameran, ternyata keypad-nya enak. Memang masih ada cetak-cetuk seperti di BlackBerry seri Curve, namun pada tataran yang minimal.

      Ehmm…. pakai Android saja, Pak. Pilihan lebih banyak. WP? Lha BBM kan belum akan tersedia di WP.

  2. syg bgt batt nya non removable alias ga bisa diganti2 dgn leluasa. kesannya klo batt boncos buang sekalian hapenya.

    1. Pak Eko,

      Iya, sayang pakai baterai tanam.

      Kemarinnya saya sempat menanyakan hal itu kepada manajer produk BlackBerry Indonesia. Hasilnya:
      * Pemakaian baterai tanam dilakukan supaya mereka dapat memberikan baterai berkapasitas cukup besar, tetapi bodi ponsel tetap relatif tipis. Kalau dicermati, kapasitas baterai Q5 lebih besar daripada Q10 dan Z10.
      * Pada pemakaian normal, kalau baterai drop atau rusak selama masa garansi, maka baterai itu akan diganti secara cuma-cuma. Penggantian tentu saja harus dilakukan dengan membawa Q5 itu ke pusat perbaikan resmi BlackBerry.

  3. Ternyata BB Z10 sudah turun skrg, jadi Rp 4.799.000 garansi Comtech (bukan promosi), sedangkan BB garansi distributor tadi nanya toko langganan Rp 4.150.000. Masih berani ga ya beli BB 🙂

    1. Pak Liat2aja,

      Ha? Yang garansi Comtech sudah turun lagi jadi segitu? Itu harga promo atau harga normal, Pak?

  4. Kabarnya harga Z10 tsb turun dari hari Sabtu, di Gl*b*l T*l*sh*p kemarin. Kebetulan stok toko saat itu hanya warna hitam. Tadinya sudah mau beli untuk istri berhubung BB Bellagionya yg dipakai buat dagang jam pasir melulu dan suka panas sendiri. Cuma akhirnya ragu sendiri. Sudah saya cek di bbrp website masih 6.5 jt harganya, paling waktu kemarin bulan puasa sempat ada promo jadi 5.5 jt.

    Ya saya pakai Galaxy Note 2 dan BB Torch 1 sekarang, kalau udah ga pake BB harus ada yg nemenin si Note. Kalau budget ada ya iOS (nunggu iPhone 5C) atau coba2 WP (Lumia 520). Atau sekalian feature phone ya?

    1. Pak Liat2aja,

      Nama toko, nama operator, atau merek acang boleh disebutkan kok. Tak perlu disensor. Iya, hari ini cek beberapa pemilik toko, mereka sudah menawarkan Z10 di kisaran harga Rp 4,8 juta. Minggu lalu masih di atas itu. Btw, yang saya ceritakan ini Z10 bergaransi resmi ya, bukan bergaransi distributor independen.

  5. z10 menurut saya udh cukup tipis & BB bisa buat dgn batt removable. knp q5 ini ga bisa? emg mo setipis apalagi sih?

    1. Pak Eko,

      Kapasitas baterai Q5 lebih besar daripada Z10. Baterai Q5 2.180 mAh, sedangkan Z10 1.800 mAh. Umpama Q5 menggunakan removable battery, kapasitasnya pasti akan kurang dari 2.180 mAh.

  6. BB itu saya suka handsetnya tidak os nya,
    pengen body onyx proc MTK 1Ghz dual core, jelly bean. gak perlu bbm, wa sdh cukup.

    1. Pak Yuwono,

      Kalau saya memimpikan ada ponsel Android dengan qwerty keypad yang senyaman BlackBerry Q10. Merek selain Samsung supaya lebih murah. Yup, tak perlu ada BBM. Lha saat memakai BlackBerry pun saya tak mau ber-BBM kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *