Cerita Foto Peluncuran Moto Z2 Play di Bangkok

Acara peluncuran Moto Z2 Play yang digelar di Bangkok, Thailand kemarin (5/7) menandai hadirnya ponsel itu di kawasan Asia Tenggara. Berikut foto-foto yang dijepret di acara tersebut, lengkap dengan keterangan singkat.

Ketika para undangan memasuki lokasi acara peluncuran Moto Z2 Play, mereka menyambut dengan senyum manis. Apakah mereka semua cewek asli? Jujur, penulis alias HSW, belum bisa membedakannya.

Buat bukti kalau HSW benar-benar hadir di acara tersebut. Wah, ternyata kalah tinggi.

Inilah pencapaian Motorola dalam setahun terakhir. Di Indonesia saat ini termasuk dalam lima besar. Targetnya menembus tiga besar.

Inilah strategi Motorola tahun ini. Salah satunya, mengurangi jumlah tipe produk yang dirilis dengan tetap mengedepankan sisi inovasi dan memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna. Bila sebelumnya diluncurkan 20-30 produk per tahun, kini disederhanakan menjadi 12-14 produk per tahun saja.

Moto Z2 Play menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 626 yang merupakan penerus Snapdragon 625. Ia dibekali RAM 4 GB dan memiliki kemampuan 4G-3G secara simultan.

Usai mendengarkan presentasi, tamu undangan dipersilakan memasuki area demo dan menjajal langsung Moto Z2 Play. Mustahil mencoba dalam jangka waktu lama. Lha peminatnya berjubel.

Perhatikan bentuk sensor sidik jarinya. Bukan lagi bujur sangkar seperti di Moto Z dan Moto Z Play.

Bagian belakangnya berbahan logam, bukan lagi kaca.

Dengan Moto Mods, Moto Z2 Play akan memiliki kemampuan tambahan. Beberapa Moto Mods baru diperkenalkan. Pilihlah sesuai kebutuhan.

Gemar mendengarkan musik? Ada JBL SoundBoost 2. Percikan air atau hujan rintik-rintik takkan membuat speaker ini rusak.

Baterai 3.000 mAh yang dibenamkan ke Moto Z2 Play seharusnya sanggup bertahan sehari penuh. Buat pengguna yang merasa masih memerlukan tenaga tambahan, tersedia Moto TurboPower Pack. Kapasitas baterainya 3.490 mAh.

Nah… Moto Mods ini cocok buat gamer. Namanya, Moto Gamepad. Moto Z2 Play pun disulap menjadi layaknya sebuah game console.

Sudah dulu ya. Dadah… dadah…. 😀

21 thoughts to “Cerita Foto Peluncuran Moto Z2 Play di Bangkok”

  1. walaupun mungkin ada campur shemale tapi manis2 pak herry
    jadi salah fokus hehe

    moga masuk indonesia ga pasang harga terlalu tinggi

    generasi pertama saya rasa aga ktinggian utk brand yg mau coba masuk laginke indonesia

  2. Halo mas Herry, maaf nih kalau pertanyaan saya menyimpang dari artikel ini. Saya mau minta rekomendasi dari bapak.

    Saya mau cari hh yang awet dipakai dalam jangka lama (sekitar 2 tahunan lebih) untuk menggantikan Galaxy Note 2 saya yang sudah lemot. Yang lebih worthed dalam urusan baterai, performa (hanya sekadar u/ buka aplikasi socmed atau office atau multimedia. Game jarang main, paling game2 kecil), kamera, audio, kualitas service center dll. Kalau antara LG G6 dan Galaxy S8 yang mana yang menurut bapak lebih oke dipakai dalam jangka panjang? Kenapa?

    Terimakasih 🙂

    1. Pak Hardi,

      Menurut saya, coret dua ponsel itu dan belilah LG V20. Alasannya sederhana. Layanan pusat perbaikan resi LG bagus. V20 menggunakan baterai removable. Jadi, kalau kemampuan baterai telah menurun, tinggal beli baterai baru deh.

      Boleh pula usai membeli V20, tak lama kemudian Anda sekalian membeli baterai cadangan untuk ponsel itu.

      1. Masalahnya V20 di tangan saya agak kegedean pak haha. Kalau bodi V20 cuma beda tipis sama G6 mungkin bakal pertimbangin buat beli :/

        Kalau kekeuh di S8 atau G6 mending mana ya pak? Dengan kriteria yang sama seperti yang saya sebutkan kemarin

          1. Lagi nih pak. Perbedaan performa Snapdragon 821 dan Exynos 8895 untuk pemakaian sehari-hari kerasa banget gak sih? Terus jika melakukan multitasking, app yang berjalan di background di beberapa smartphone kan bakal di kill jadi kalau dibuka lagi harus load dari ulang (contohnya Xiaomi). Apa G6 dan S8 juga begitu pak?

          2. Pak Hardi,

            Saat uji pakai ponsel saya biasanya nggak terlalu peduli dia pakai prosesor apa. Saya lebih berfokus pada kinerja dalam pemakaian sehari-hari. Exynos 8895 mestinya diadu dengan Snapdragon 835.

            Mengacu kepada pengalaman pribadi, LG G6 yang pakai Snapdragon 821 malahan terasa lebih lancar daripada Samsung Galaxy S8 yang pakai Exynos 8895. Padahal, di atas kertas mestinya Exynos 8895 lebih menjanjikan.

            Kalau Anda menjalankan banyak aplikasi di latar belakang, pada tingkat tertentu yang ditentukan ponsel, sebagian memang akan di-kill.

  3. Semenjak dibeli Lenovo, gak tertarik lagi dengan inovasi yang coba diperkenalkan Motorola eh salah Moto doang.

  4. Sore Om Hsw, saya mau bertanya sehubungan dengan keinginan saya utk “upgrade” salah satu hh saya redmi note 3, ada 3 model yang masuk pantauan saya
    Lg g6, Lg v20, dan Asus Zenfone zoom S (utk asus saya tertarik setelah banyak melihat review2 positif di youtube)
    Kebutuhan saya lebih untuk foto,video,medsos (untuk backup hh utama saya bila habis baterai dll)
    Diantara ke 3 hh tsb menurut om Hsw mana yang lebih oke melihat dari harga, kelebihan serta kekurangan masing2 hh? terima kasih ?

    1. Pak Rio Setiawan,

      G6 dicoret dulu ya.

      Kalau Anda mengutamakan kamera dan agak menomorduakan daya tahan baterai, ambil V20. Kalau Anda menginginkan kamera bagus dan baterai tahan lama, ya berarti Zenfone Zoom S.

  5. Pak herry, bpk sering menulis kalo Samsung yg layak beli itu yg seri S dan note. Apakah ini berlaku utk LG kalo di LG yg layak beli seri G dan V. Karena setahu saya 2 brand ini yg paling banyak keluarkan tipe smartphone.

  6. Maaf pak, pertanyaan di luar materi, dari segi kamera, lebih bagus mana antara huawei P9 dengan asus zenfone zoom S?

    1. Pak Angga,

      Kalau hanya fokus ke kamera, P9 lebih bagus daripada Zenfone Zoom S. Namun, di luar kamera, Zenfone Zoom S jauh lebih menarik daripada P9.

  7. mau tanya pak herry,
    kenapa motorola sampai sekarang belum menjual seri motog-nya (seperti moto G5) di Indonesia? Apa ada rencana kah lenovo merilis di Indonesia? tks

    1. Pak Andi,

      Wah… pertanyaan ini mestinya ditujukan kepada petinggi Lenovo/Motorola. Saya tak bisa menjawabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *