Dijuluki Ponsel Ariel

Entah disengaja atau tidak, Elzio Mini 007 I Spy U beredar saat kasus video mesum yang melibatkan artis papan atas Indonesia masih hangat. Sebagian penjual menjulukinya ponsel Elzio Ariel. Sebab, di sisi kanan ponsel itu terdapat sebuah kamera VGA yang dipromosikan sebagai spy camera. Pengguna bisa melakukan pemotretan atau perekaman video secara diam-diam.

Satu kamera lain Mini 007 berada di sisi belakang bodi. Resolusinya juga VGA, tanpa lampu kilat maupun fitur autofocus. Sementara itu, di bagian atas bodi terdapat lampu senter yang mampu memancarkan cahaya terang. Hal tersebut pantas dibilang wajar karena Elzio menanamkan tiga lampu sekaligus.

Selain dua diferensiasi itu, Mini 007 dibekali dengan fitur black list 20 nomor, pengubah suara, bluetooth, dan radio FM yang siarannya bisa direkam. Pengguna harus menancapkan handsfree berkabel dulu sebelum mendengarkan siaran radio.

Buku telepon ponsel dual on GSM-GSM itu mampu menampung hingga 500 nama multiple entry. Tiga aplikasi berbasis Java telah diinstalasikan. Yaitu, browser Bolt, aplikasi chatting eBuddy, dan aplikasi jejaring sosial Snaptu.

File MP3 dapat difungsikan sebagai nada dering telepon. Sedangkan untuk nada SMS, pengguna hanya bisa memanfaatkan satu di antara lima pilihan nada bawaan. Untuk membatasi akses ke menu pesan, buku telepon, riwayat panggilan, dan data personal, pengguna bisa mengaktifkan fitur data security. Dengan demikian, setiap kali hendak masuk ke menu itu, ponsel akan menanyakan password.

Rutin memakai layanan mobile banking? Kebiasaan tersebut tetap bisa dilanjutkan via Mini 007. Sebab, ponsel berharga jual Rp 450 ribu itu mendukung SIM tool kit, baik untuk nomor pertama maupun kedua.

Sisi minus ponsel dengan konektor charger mini USB itu, kapasitas memori internalnya hanya 123 KB. Amat terbatas. Jadi, kalau ingin menikmati Mini 007 dengan lebih optimal, pengguna mutlak memasangkan kartu microSD ke slot yang tersedia. Ketidakmampuan menggunakan file MP3 sebagai nada SMS dan tampilan sebagian menu yang berganda menjadi kekurangan lain ponsel itu.

One thought to “Dijuluki Ponsel Ariel”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *