Garuda Riders Kini Dwibahasa

Komik digital interaktif Garuda Riders volume kedua telah siap dinikmati. Berjudul Garuda Riders Vol. 2: The Chosen One, komik itu dapat diunduh via Play Store maupun Telkom Store.

Di The Chosen One, Naradja telah beranjak remaja dan ingin menjadi seorang penunggang garuda yang hebat. Namun, cita-cita Naradja ditentang ayahnya, Narapati. Suatu saat, ketika sedang mengantarkan bahan makanan ke akademi para penunggang garuda, Naradja melihat seekor garuda mengamuk. Ia berusaha menjinakkan garuda itu sekaligus menyelamatkan Laksmi, si penunggang garuda.

Garuda2-1

Dibandingkan Garuda Riders Vol. 1: Runaway yang penulis bahas di sini, ada beragam perbedaan yang bisa ditemukan di The Chosen One. Hal yang paling utama, bila Runaway dapat dinikmati gratis, The Chosen One berstatus berbayar. Pembelian via Play Store dibanderol USD 1,12 atau hampir Rp 11 ribu.

Garuda2-2

Kalau Runaway hanya terdiri atas sembilan halaman komik, termasuk sampul depannya, The Chosen One berkali lipat lebih tebal. Komik digital interaktif itu terdiri atas 29 halaman, termasuk sampul depan. Hal lain, The Chosen One diluncurkan dalam dua pilihan bahasa: bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Garuda2-3

Garuda2-4

Mechanimoton Entertainment sebagai pengembang Garuda Riders tampaknya serius memperhatikan usulan pembaca. Dulu, Runaway hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Sebagian pembaca menganggap hal itu kurang tepat dan mengusulkan pengembang juga menawarkan Garuda Riders dalam bahasa Indonesia. Aspirasi itu ditampung dan direaliasikan. Sejak diluncurkan, The Chosen One langsung tersedia dalam dua pilihan bahasa. Runaway pun sekarang dapat dinikmati dwibahasa. Bila Runaway yang terinstalasi di ponsel Anda hanya berbahasa Inggris, hapuslah, kemudian lakukan instalasi ulang via Play Store.

Garuda2-5

Garuda2-6

Menurut penulis, tampilan halaman The Chosen One lebih menarik daripada Runaway. Animasi yang disajikan juga lebih hidup. Tetapi, permainan interaktif yang disajikan tak seasyik sebelumnya. Adegan yang menuntut pemain menghindari tusukan keris di Runaway terasa lebih seru daripada mengendalikan garuda di The Chosen One. Kalau Anda ternyata sudah lupa dengan Runaway, paparan di http://goo.gl/OFolB siap mengingatkan Anda kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *