Hasil Jepretan Kamera Xperia S

Sony Mobile Xperia S dibekali kamera 12,1 megapiksel yang diklaim andal. Seperti apa hasil fotonya? Di posting ini penulis mengunggah beberapa foto yang seluruhnya dijepret memakai Xperia S.

Silakan mengklik ini untuk melihat foto dalam ukuran asli dan sama sekali belum mengalami olah digital.

Deretan gelas di atas berada di sebuah kafe dengan pencahayaan ala kadarnya. Lampu kilat kamera Xperia S menyala.

Lokasi pemotretan sama dengan foto pertama. Bedanya, kali ini lampu kilat tidak diaktifkan.

Foto spaghetti, jus, dan tusuk gigi di atas dijepret tanpa mengaktifkan lampu kilat. Ruangan diterangi dengan lampu kekuningan yang tak terlalu terang. Bayangkan sebuah kafe deh, bukan restoran dengan lampu terang benderang.

Foto di atas dijepret dari dalam mobil yang sedang berhenti karena lampu lalu lintas menyala merah.

 

16 thoughts on “Hasil Jepretan Kamera Xperia S

  1. dari semua hp sony yg bapak coba, yg paling memuaskan yg mana ya pak?
    saya sedang menimbang2 xperia acro s untuk menggantikan xperia ray saya soalnya πŸ™‚

  2. yg paling memuaskan kameranya pak, lupa cantumin. saya dari se t610 – k700 – k800 (mentok 5 tahun dari 2008 gara2 kamera ampuh) – xperia ray yg skarang. mohon masukannya buat hp dgn kamera mumpuni ya pak, trima kasih πŸ™‚

  3. Pak Remon,

    Bergantung kebutuhannya juga sih. Kalau dalam hal kamera, Xperia Z paling menarik sih. Bila merek Sony Ericsson dan Ericsson juga dilibatkan, ini beberapa ponsel favorit saya:

    * Ericsson T39m. Saya suka karena tergolong canggih pada zamannya. Ada bluetooth, GPRS, dan mudah dikoneksikan dengan komputer. Saya pernah 43 kali membeli T39m. Yup, saya tidak salah ketik: 43 kali. πŸ™‚

    * Sony Ericsson T68i. Ponsel berwarna ala kadarnya untuk ukuran masa kini tersebut dulu terasa keren dan bandel banget. Saya pernah belasan kali (lupa tepatnya) membeli ponsel itu.

    * Sony Ericsson K800i. Kameranya mantap tenan. Bertahun-tahun silam, saya pernah meliput pameran ponsel di Singapura tanpa membawa kamera saku digital. Cukup membawa K800i dan kartu memori berukuran besar.

    Mending Xperia acro S atau Xperia Z? Tanpa lihat harga, Xperia Z lebih menarik sih.

  4. t39m dibeli 43 kali? edan, ni hp dijadiin hadiah taon baru buat sanak saudara y pak? hehehe..
    hp pertama saya juga t68 dan kemudian t100 baru t610, hp t68 warna biru itu pun masih duduk manis di lemari saya πŸ™‚

    kalo xperia z tampakny saya blum begitu berminat, mengingat dimensi yg terlampau besar walaupun tipis (bagi saya) dan harga yg terpaut 2jutaan dgn xperia acro z, saya pun akan tetap menjatuhkan pilihan pada acro z πŸ™‚

    oh iya bapak pernah mencoba htc one x+ kan?! mengingat harga yg tak brbeda jauh dgn acro z dan quad core prosesornya yg menggoda, bgmana perbandingan kamera kedua hp trsebut semisal sama2 disetel pada mega pixel yg sama? trims pak πŸ™‚

  5. Pak Remon,

    T39m dibeli 43 kali itu bukan berarti kemudian saya punya 43 unit T39m lho. Jadi, anggaplah hari ini saya membeli satu unit T39m. Dipakai, bosan, lalu dijual. Eh, bulan depan kok pengin T39m lagi. Beli lagi deh. Dipakai lagi, bosan lagi, ya dijual lagi. Begitu seterusnya.

    He.. he.. Xperia acro S lho, bukan Xperia acro Z. ? Terbayang-bayang Xperia Z ya? Bapak sehari-hari berada di kota mana? Kalau Surabaya, pada 20-21 April ini ada roadshow Xperia Z di Ciputra World.

    Benar, saya pernah mencoba HTC One X+. Yang biasanya saya lakukan saat mencoba kamera ponsel adalah mengaturnya pada resolusi terbesar, otomatis, dan tanpa lampu kilat. Nah, dalam kondisi seperti itu, hasil jepretan Xperia acro S lebih mengesankan daripada One X+.

    Terus terang performa One X+ di bawah harapan saya semula. Sebelumnya, setelah mendengar cerita dari pengguna One X (tanpa +) yang tak pernah saya coba, saya menduga One X+ itu mantap banget.

  6. tapi tetap saja sesuatu pak, rasa2nya kudu didaftar di MURI untuk rekor pembelian hp pribadi terbanyak, hehehe :p

    saya berdomisili di jogja pak, di kota saya blum ada tuh event2 promo xperia z, padahal bandung dan surabaya sudah πŸ™

    saya juga sebelumnya tertarik dgn merk htc yg katanya premium karna ga ngeluarin hp seri murah dan dibanyak review disebut htc one x+ punya kamera yg baik juga, sempat tergoda sih..
    bagian mana dari hp itu yg bapak g suka?

    1 pertanyaan lagi pak, dgn bujet 5juta hp terbaik apa yg bisa bapak sarankan kepada saya?
    kebutuhan saya adalah kamera tokcer, hp ga nge-lag, tampilan manis dipegang n dilihat. trims pak herry, jaya selalu ponselmu.com πŸ™‚

    1. Pak Remon,

      He.. he.. unik juga sih ya ada rekor terbanyak ganti-ganti ponsel dengan tipe sama.

      Acara Xperia Z di Surabaya baru akhir minggu ini kok, Pak. Yang sudah selesai di Jakarta dan Bandung. Kalau pas ke pameran di Surabaya, saya coba tanyakan kapan di Jogja deh.

    2. Pak Remon,

      Yang tidak saya suka dari HTC One X+, harga jual barunya tinggi banget. Padahal, harga bekas HTC nyaris selalu hancur. Kinerja kamera ponsel itu juga di bawah harapan saya.

      Dengan kriteria seperti itu, coba melirik Sony Xperia acro S. Harga resminya saat ini Rp 4,699 juta. Harga pasar di bawah itu.

  7. sip pak herry, saya nantikan infonya, semoga jogja juga kebagian πŸ˜€

    harga bekas hancur y pak? wew, padahal merk premium, kasian juga ya..

    rumor beredar xperia cyber-shot segera meluncur pak, dibahas juga dong di blognya, informasi masi minim ni, yah sebagai sesama penggemar k800 lah, hehehe πŸ˜€

    1. Pak Remon,

      Ok, besok saya carikan info.

      Iya, harga pasaran HTC bekas tergolong hancur.

      He.. he.. lha belum pernah melihat, apalagi memegang Xperia Cybershot-nya, Pak. Jadi, belum saya tulis.

  8. Koh herry, mo Tanya kenapa ya kalo pake rekam video Xperia s ga Mau fokus? apa ada setting yg salah ya? biasanya pada saat didalam ruangan tanpa menghidupkan lampu lednya..

    1. Pak Akhhmad,

      Maaf, baru siang ini saya bisa merespons pertanyaan masuk karena sempat
      tumbang akibat demam hingga 39,5 derajat Celcius.

      Sudah coba memfokuskan kamera dengan menyentuhkan jari ke objek yang hendak dibidik? Kalau lokasi terlalu gelap, kamera ponsel kadang memang gagal fokus. Salah satunya caranya yang bisa dilakukan adalah “membimbing” kamera dengan menyentuhkan jari ke layar, tepat pada objek utama yang hendak dibidik.

  9. Terima kasih koh, emang kalo didalam ruangan bisa fokus kalo pake lampu blitsnya. Kalo ga, tetep ga mau fokus walau dibantu pake jari…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *