Impor dari Negeri Ginseng

LG Optimus 2X belum dipasarkan secara resmi di Indonesia. Meskipun telah berkeliling dan bertanya ke sana sini, di Surabaya, saya tak berhasil menemukan penjual aksesori untuk peranti Android tersebut.

Secercah informasi didapatkan. Zigma Accessories, penjual aksesori yang “mengudara” di www.zigma-acc.com, ternyata menawarkan jasa pemesanan aksesori Optimus 2X. Setelah berkorespondensi via email dengan pengelola situs itu, saya baru teringat kalau tahun lalu pernah membeli sesuatu di sana. Ketika itu saya membeli hardcase untuk Samsung Galaxy Spica.

Saya memutuskan membeli leather folder case cover. Tersedia tiga pilihan warna: hitam, merah muda, dan putih. Saya memilih hitam. Harganya Rp 225 ribu dan telah termasuk ongkos kirim ke Surabaya, kota tempat saya sehari-hari berdomisili.

Usai mentransfer pembayaran menggunakan internet banking BCA, barang tidak segera saya terima. Sebab, barang memang tidak ready stock. Pengelola situs itu harus melakukan pemesanan dulu ke Korea. “Biasanya akan tiba dalam 10-14 hari,” tulis Pak Julius, pemilik Zigma Accessories.

Penantian saya akhirnya berakhir. Leather case yang diimpor dari Negeri Ginseng tiba dengan selamat di Surabaya. Bahkan, Pak Julius ternyata memberikan bonus pelindung layar alias screen protector.

Inilah tampilan sisi muka kemasan sepasang aksesori itu. Kok tipenya tertulis SU660? Tak perlu bingung. Di Korea, LG Optimus 2X memang bernama SU660.

Yang ini penampakan bagian belakangnya. Apakah Anda bisa membaca deretan kalimat yang tercetak di sana? Bacain dong!

Optimus 2X segera dipasangkan ke leather case tersebut. Hasilnya seperti di bawah ini. Bagian kamera berlubang. Jadi, tepat bisa jepret-jepret dengan leluasa.

Di bagian atas leather case itu terdapat “lidah” dan magnet.

Ada dua pose lain Optimus 2X saat dipadukan dengan leather case nih.

Ukuran pelindung layar yang dibonuskan relatif presisi dengan Optimus 2X. Terlihat ada lubang berbentuk persegi panjang, bukan? Hal itu terjadi karena pelindung layar yang dikirimkan dari Korea sebenarnya untuk SU660. Di bawah layar SU660 kan memang ada sebuah tombol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *