Infinix Hadirkan Dua Varian Hot S

Tak ada es yang hot alias panas. Sebaliknya, tidak ada makanan hot yang diberi es. Hidangan bernama es krim goreng pun tetap terasa dingin di mulut, bukan? Kalau kemudian ada produk bernama Hot S, itu sih bukan makanan, melainkan nama ponsel terbaru yang kemarin (26/7) diluncurkan Infinix di Jakarta.

Bodinya terbuat dari logam. Terdapat sensor sidik jari di sisi belakang. Kamera depannya beresolusi delapan megapiksel dan telah disesuaikan dengan karakteristik pengguna di Asia. Ya, tentu dual SIM. Kalau harganya Rp 1,749 juta, apakah Anda tertarik?

Launch Hot S-1

Benjamin Jiang, CEO Infinix Mobility yang meluangkan waktu terbang ke Indonesia menyatakan, “Pasar ponsel pintar entry level di Indonesia bukan hanya bersaing dari sisi spesifikasi. Kualitas produk dan kecantikan desain pun turut diperhatikan. Kami menjawabnya lewat Hot S.”

Dibandingkan tipe sebelumnya di segmen yang sama, Benjamin mengklaim Hot S mengalami peningkatan signifikan. Hot S merupakan ponsel pertama Infinix yang dibekali bodi berbahan logam plus sensor sidik jari (fingerprint sensor). “Dimulai dari Hot S, semua ponsel Infinix yang dijual resmi di Indonesia akan dilengkapi sensor sidik jari,” tegasnya.

Sensor sidik jari di Hot S bukan hanya berfungsi sebagai pengaman. Saat ingin melakukan swafoto alias selfie, pengguna cukup menyentuhkan jarinya di sensor itu. Kamera spontan bakal menjepret.

Launch Hot S-5

Hot S hadir dengan layar IPS 5,2 inci beresolusi HD 1.280 x 720 piksel. Ponsel dual SIM bersistem operasi Android 6.0 Marshmallow itu dibekali kamera ganda. Kamera di sisi belakang beresolusi 13 megapiksel, sedangkan kamera depan beresolusi delapan megapiksel dengan wide angle shot dan lampu kilat.

Software kamera depan Hot S telah disesuaikan untuk pengguna di Asia. Jadi, hasilnya akan lebih memuaskan,” kata Benjamin. Ia memberikan contoh nyata. Di Eropa kulit wajah pengguna ponsel cenderung putih, sedangkan di Asia lebih gelap. Padahal, pelaku swafoto biasanya ingin wajahnya terlihat putih. Karena itulah Infinix melakukan serangkaian optimasi.

Launch Hot S-3

Prosesor delapan inti (octa core) MediaTek 6753 1,3 GHz, baterai 3.000 mAh, dan memori internal 16 GB merupakan sebagian spesifikasi lain Hot S. Di atas kertas, Hot S sebenarnya mendukung layanan 4G LTE band 1, 3, 5, 7, 8, 20, 38, dan 40. Hal itu bermakna ia kompatibel dengan layanan 4G LTE semua operator di Indonesia, termasuk Smartfren dan Bolt.

Namun, pada tahap awal, kemampuan 4G LTE tersebut dinonaktifkan. “Kami selalu mematuhi regulasi (terkait aturan TKDN) yang berlaku di Indonesia. Prosesnya masih berlangsung,” jelas Benjamin. Setelah dinyatakan memenuhi persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Infinix akan memberikan pembaruan software untuk mengaktifkan fitur 4G LTE.

Ponsel berdimensi fisik 148,8 x 73,2 x 8,1 milimeter itu akan dipasarkan dalam dua varian, yaitu Hot S dengan RAM 2 GB dan Hot S Pro dengan RAM 3 GB. Selain kapasitas RAM, spesifikasi lain dua ponsel itu persis sama.

Hot S dibanderol Rp 1.749.000 dan hanya akan dijual via Lazada mulai bulan depan. Ada dua pilihan warna yang kelak tersedia, yaitu rose gold dan gold. Sementara itu, Hot S Pro dijual Rp 2.199.000. Infinix belum menyebutkan detail jalur penjualannya.

Penulis alias HSW menduga Hot S Pro akan dipasarkan lewat jalur distribusi offline. Dasar pemikirannya sederhana. Selisih harga dua ponsel itu Rp 450.000, padahal spesifikasinya hanya berbeda di kapasitas RAM 1 GB. Amat mungkin disparitas harga yang signifikan itu untuk membiayai operasional penjualan offline yang memang lebih besar daripada penjualan online.

Jadi, Anda lebih memilih Hot S atau Hot S Pro? HSW belum menentukan pilihan tipe. Namun, HSW telah menetapkan pilihan warna. HSW lebih melirik warna rose gold. Pura-pura pakai iPhone, tetapi yang ini berharga jual terjangkau. Ha… ha… ha….

***

Inilah foto-foto acara peluncuran Infinix Hot S.

Acara diadakan di The Hook Restaurant & Bar yang terletak di hook jalan Suryo dan Cikatomas II, Jakarta.

Launch Hot S-6

Ehmm… ini panggung acara peluncuran ponsel atau peragaan busana ya? Terlihat masih sepi karena HSW dan beberapa tamu undangan tiba di lokasi acara terlalu awal.

Launch Hot S-7

Launch Hot S-8

MC membuka acara. Ada yang masih ingat namanya siapa? Pernah saya sebutkan di tulisan terkait acara peluncuran ponsel Infinix tipe lain lho.

Launch Hot S-9

Acara peluncuran Hot S juga bisa ditonton via live streaming. Ini penampakan gawai yang digunakan untuk menyiarkannya.

Launch Hot S-10

Marcia Sun, County Manager Infinix Indonesia, menyampaikan kata sambutan.

Launch Hot S-11

Eh… eh… Mbak mau ngapain?

Launch Hot S-12

Benjamin Jiang, CEO Infinix Mobility, menunjukkan Hot S.

Launch Hot S-13

Ini slide presentasi yang kemarin paling HSW sukai: membandingkan Infinix Hot S dengan satu ponsel lain. Memang hanya dituliskan F1. Namun, HSW dengan mudah dapat menebaknya kalau yang dimaksud adalah Oppo F1.

Launch Hot S-14

Sesi tanya jawab.

Launch Hot S-15

Kontes swafoto alias selfie.

Launch Hot S-16

Launch Hot S-17

Berswafoto bersama menggunakan ponsel masing-masing. Dari kiri ke kanan: Marcia Sun; Duri Granziol, Co-CEO Lazada: dan Benjamin Jiang.

Launch Hot S-18

Launch Hot S-19

Launch Hot S-20

Launch Hot S-2

Launch Hot S-4

117 thoughts to “Infinix Hadirkan Dua Varian Hot S”

  1. Klo ada hot versi ram 3GB kemungkinan akan ada note versi 3 GB ya pak, kira2 hot s akan direviu ga pak herry?

      1. Direview yang ram 3GB pak, supaya bisa compare sama zero 3 yang pernah bapak review juga 🙂

  2. Pak hsw saya mau tanya, apa gak boros batre ya? Soalnya infinix yang note kan batre nya 4050mah, pas diupgrade marsmalow jadi gampang oanas dan boros. Apa ga bisa di downgrade ke lolypop? Trims

    1. Pak Ivan K,

      Tak tahu. Lha belum pernah uji pakai. Baru sebatas towel-towel.

      Asal paham detail teknisnya, kemungkinan bisa. Saya tak pernah utak-atik begituan.

    1. di atas kertas, performa Snapdragon 650 di redmi note 3 lebih gelas dari MTK infinix hot s, bahkan redmi note 3 MTK yg seri Helio x10 juga masih lebih gegas

      lagipula kita pakai smartphone gak cuma untuk balapan skor benchmark kan? meski kebanyakan performa di benchmark mencerminkan performa sehari2

      kalau memang penasaran dengan skor antutunya, MT6753 di kisaran 30rb, Helio x10 di kisaran 47rb, dan snappy 650 di 72rb

      cmiiw

  3. Ada rencana review Infinix Hot S ga pak HSW??
    Sepertinya infinix pede banget head to head dengan F1 he he

  4. Bung HSW

    SepetiNya Lebih baik memilih infinix yang versi HOT S PRO sekalian ya Bung?
    karena dapat Ram 3gb plus baterai 4000mah.
    mungkin juga dapat kamera yg lebih bagus.
    kalau infinix hot S spekNya sangat nanggung Bung!
    ~terima kasih~

  5. Wow…naksir yg Hot S Pro…RAM 3,camera depan 8 Mpix dan Finger print

    Mending ini lah di banding oppo F1 dgn harga 3,5 jutaan

  6. Sebagai merk baru sudah sewajarnya seperti infinix, dengan menjual handphone low end atau low to mid harga 1 jutaan dan maksimal 2.5 juta
    Tapi jangan lupa dengan aftersales & service center supaya nama tetap terjaga harum dan membuat konsumen percaya

  7. Wah keren inih pak, lagi demen sama prduk infinix kayaknya pak lagi banyak review infinix soalmya. Ditunggu review hot s pak kalau memang bapak akan mereview nya terlihat menarok dari spesifokasi walau liat body nya kok kayak ada yg kurang aja gtu hehehej kan baru foto sekilas agak kurang suka sebenernya sama hp dengan kamera depan mencolok gtu.
    Sukses terus pak.
    Ngm” ditunggu” pak review xiaomi redmi note 3 nya pak wkwkkw sampe tiap hari buka blog ini loh saya pak. *Penggemar tidak rahasia pak HSW*

  8. Pak HSW

    Selisih harganya lumayan pak antara Hot S dan Hot S Pro padahal selisih kapasitas ram nya cuma 1 giga. Tapi daripada berurusan sama lazada, mending review yang Hot S Pro aja deh pak.. He he
    Kapok sama lazada

  9. Pak HSW, maaf kalau pertanyaan saya OOT.

    Teman saya ada yang berminat membeli HP, tapi masih ragu antara Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL dan Redmi Note 3. Mana yang menurut Pak HSW lebih layak beli karena selisih harganya tidak begitu jauh dilihat dari segi kamera, baterai dan kecepatan?

    Terima kasih, Pak HSW.

    1. Bu Helen,

      Kebetulan saya belum pernah mencoba ZE550KL nih. Yang pernah saya coba ZE500KG dan ZE500KL.

  10. Beberapa orang terkadang
    Lebih mengunginkan Kamera Depan
    Ketimbang camera belakang
    Trutama Cewek

    Salud buat Infinix.meningkatkan camera depan,
    dg Tdk.menungkatkan camera.belakang.

    Mau nanya P.Herry
    Mungkin agak beda topik
    1.Untuk tablet Merk Axioo Windroid 7G/9G
    Bagus gk yaaa?, apalagi dual OS
    Android dan Windows

    2.untuk Windowsnya sendiri
    Apa kayak di Laptop/Computer
    Utk menjalankan aplikasi2 ckup berat
    Buat Kuliah, Delphi Net, VB, dll
    Bkan buat game
    Mengungat internal cuma 32Gb
    Dibanding Lptop bisa mencapai 320-2.000Gb
    Tks

    1. Pak Acipp,

      1. Belum pernah uji pakai, tapi pernah towel-towel sebentar. Built quality-nya kurang bagus.

      2. He… he… jangan dipakai kayak gitu deh. Bisa latihan pengendalian emosi tuh.

    2. Dear pak Acipp, saya belum pernah pakai windroid, tapi pernah pakai Advan W100, mengingat speknya mirip (Intel Atom Baytrail 1.3 GHz, RAM 1GB) mungkin pengalamannya akan mirip. Untuk penggunaan Word & Browsing saja mungkin cukup. Tapi untuk programmer RAM 1GB jadi kendala, ditambah memory Internal (eMMC, bukan SSD) yang minim sehingga swapping banyak terjadi & terasa lag. Saran saya coba cari yang minimal RAMnya 2GB, tapi jangan berharap keajaiban tablet berasa laptop.

      Salam

  11. Infinixnya lumayan yg bagus itu hasil kamera koh foto foto di acara itu pakai hp apa koh bening baget hasil nya mau di luar ruaganagn atau di dlm ruagan mantab, ??

  12. Pak herry…

    Sepertinya infinix hot s ini mau menyaingi redmi 3 ya pak kalo dilihat dari spesifikasinya. Hanya saja redmi 3 blm beredar resmi di indo ya pak hehehe…

    Maaf rada diluar topik pak… dari tiga kode rahasia xiaomi yang akan beredar dulu, yang sudah nongol salah satunya redmi note 3 ya pak, lalu yang 2 lainnya udah ada bocorannya pak?

    Makasih sebelumnya

  13. Pak Herry SW,

    Selamat sore
    Menurut bapak kamera dengan pixel besar seperti itu, apa menjamin hasil bidikan bagus ya pak? selain pengaruh sofware.

    1. Pak Kusairi,

      Besarnya megapiksel di ponsel merek apa pun tidak menjamin kualitas foto yang dihasilkan. Besarnya megapiksel sekadar menunjukkan ukuran foto maksimal yang bisa dihasilkan.

      Yang lebih menentukan bagus tidaknya hasil foto adalah kualitas sensor, lensa, dan prosesor yang dipakai.

  14. kalo diliat dr saat rilis hot 3,sepertinya kedua tipe itu akan dijual bergantian,tdk bersamaan…seperti misalnya pd infinix hot 3,pd satu saat yg dijual adlh tipe X553,saat lainnya yg dijual adlh X554…tapi bisa jadi kedua tipe itu akan dijual bersamaan…kalo mau direview,mungkin yg pertama dijual umum yg direview 😀 tapi kalo menurut saya pribadi,mending yg tipe Hot S saja yg direview,karena
    1) harganya yg terpaut hampir 500 ribu dg perbedaan hanya pd RAM,rasanya price to performancenya bagus yg RAM 2 GB,meskipun versi 3 GB juga itungannya msh murah juga 😀
    2) RAM 3 GB nampaknya agak berlebihan jika disandingkan dg MT6753,krn kemungkinan utk heavy use dg app berat yg butuh RAM besar,butuh prosesor yg lebih mumpuni drpd MT6753…sedangkan utk penggunaan biasa,RAM besarnya bakal nganggur
    3) mending review RAM 2 GB agar bisa mencerminkan penggunaan Hot S maupun Hot S Pro,krn kalo RAM 2 GB sudah bisa menghandle,RAM 3 GB hampir bs dipastikan lebih mantap lagi…sedangkan kalo mereview Hot S Pro,kita tdk tau apakah versi RAM 2 GBnya cukup utk menghandle kebutuhan kita 🙂
    4) mungkin Hot S biasa (tanpa embel2 Pro) bs jd salah satu kandidat pengganti zenfone 2 laser ZE500KG saya yg belum LTE dan memori internalnya kurang 😀

  15. Tks P.HSW
    Untuk Infinix Hot S sendiri
    Bahannya sudah logam
    Untuk masalah bahan,
    Apa sama dengan Infinix Zero 3
    Atau lebih baik?

  16. Maaf oot,
    Ada niat buat review Evercoss Elevate Y2 Power (rebrand Ulefone Power yg disunat) gk koh ?
    Makasih,

    1. Pak Aldy,

      Tidak. Awalnya saya tertarik mencoba ponsel itu karena penasaran dengan baterai jumbonya. Namun, begitu saya mengetahui harga jualnya Rp 2,35 juta, niat saya langsung terbang jauuuuuuuuuhhhhhhh….

  17. Sore, Om HSW.. Sorry agak melenceng dari artikel di atas ya, pengen minta rekomendasi ponsel android di bawah 1 juta yang bagus apa ya om? Rencananya butuh ponsel lg untuk berjualan online.. atau lebih baik Blackberry Bellagio Onyx III om? Atau ada referensi lain om? Yang penting utamanya.. RAM sudah 1 Gb om.. Makasih om

    1. Bu Yutie,

      Dengan anggaran segitu sih ya paling-paling beli Andromax E2+. BlackBerry untuk saat ini sudah nggak menarik, kecuali Anda sangat aktif memakai BBM.

  18. Dear Pak Herry
    kemarin saya beli baterai baru buat ponsel saya karena baterai yang lama sudah mulai drop.
    yang mau saya tanyakan bagaimana cara yg benar mengisi ulang daya baterai baru tersebut pak.
    apakah langsung di charge saja.
    apa digunakan terlebih dahulu sampai habis baterainya lalu di charge.
    terima kasih.

    1. Bu Nurul,

      Panduan singkatnya begini:
      1. Langsung gunakan baterai itu di ponsel sampai muncul peringatan low batt.
      2. Padamkan ponsel.
      3. Hubungkan ponsel dengan charger. Biarkan sampai muncul tanda bahwa baterai sudah penuh.
      4. Cabut charger, nyalakan ponsel, dan gunakan seperti biasa.
      5. Ketika muncul peringatan low batt, padamkan ponsel. Ulangi langkah nomor 3 hingga 5 sebanyak 3-4 kali.

  19. Ko herry kan udah pake brand infinix nih, hot 3 ya kalo ga salah, yang mau saya tanya build quality dr hp2 infinix ini bagus nda? Kalo dibandingin sama Xiaomi atau Lenovo.

    1. Pak Buyung,

      Secara umum baik-baik saja sih. Berani diadu dengan Xiaomi dan Lenovo bergaransi resmi di kisaran harga yang sama.

  20. Pak herry, maaf OOT
    Apakah bapak sudah pernah mencoba ponsel Asus zenfone 2 laser ZE500KG / ZE500KL / ZE550KL?Menurut bapak gimana hasil kamera belakang dan depan yang pernah bapak coba dan gimana daya tahan baterai nya?
    Terimakasih.

    1. Pak Js,

      ZE500KG dan ZE500KL pernah saya coba, sedangkan ZE550KL belum pernah. Kamera secara umum bagus, daya tahan baterai setidaknya cukup untuk pagi sampai sore.

  21. Menurut saya yang sangat disayangkan adalah prosesornya yg masih kategori low. Apalagi ini hybrid. apakah cukup baik melawan flash plus 2? Apalagi tampilan flash plus 2 yg cukup “Ganteng” diliat

  22. Saran untuk pak herry, review juga prosesor suatu hape pak / test game game yg lumayan berat di hp yg bapak review. Soalnya banyak juga pembaca yg suka hp dengan spek dewa dan ramah di kantong (termasuk saya hehehe)

    1. Bu Rini,

      Silakan usulkan beberapa judul game.

      Ponsel spek dewa dan harga ramah di kantong? Kadang saya melihat sebagian konsumen terlalu muluk-muluk. Inginnya serbabagus, tetapi harga serbamurah. Ya mana bisa.

  23. Wah belum ada hasil potrer Infinix S nya?
    Oh iya Pak, kenapa produsen hape cenderung tidak menyematkan angka besaran derajat ke-wide-an kamera depan suatu hape ya? Rata2 cuma menyebutkan “wide mode”, padahal setiap kamera kan wide nya beda2… Saya kebetulan sedang asik mencermati tingkat wide kamera depan beberapa ponsel nih. Rencana ke depannya mau ganti hape dengan kamera depan yg lumayan wide.
    Terima Kasih, Pak Herry. Kalau ada rencana, sebaiknya review Infinix Hot S yg ram 2gb saja pak.

    1. Pak Amaris,

      Belum ada.

      Karena istilah “wide” lebih mudah dipahami daripada istilah, misalnya, “120 derajat”. Hanya segelintir orang yang paham soal berapa derajat.

  24. om herry, suka Baterai yang Removable atau Non-removable ?
    kasih alasan nya juga ya pak..

    soal nya pengen coba yg Non-removable tapi ragu aja pas mau beli..

    1. Pak Derry Is,

      Kalau bisa memilih, saya lebih memilih yang removable dengan alasan bisa beli baterai cadangan dan gonta-ganti baterai sendiri.

      Namun, kalau tak bisa memilih, baterai tanam pun tak masalah buat saya.

  25. Kalau Andromax E2+ dgn Lenovo A1000 lbh baik pilih mana om? Andromax E2+ jaringan LTE.nya hnya trsedia satu slot dan cuma kalau pakai Sim Smartfren ya om?

    1. Bu Yutie,

      Tak tahu. Saya belum pernah mencoba A1000.

      Yang namanya seri Andromax, layanan 4G LTE memang hanya bisa dinikmati oleh nomor Smartfren. Nomor GSM yang siaga di sana maksimal hanya bisa GPRS/EDGE.

  26. Pk hery.hasil towel” infinix hot s.cover belakang bs d buka tidak? Untuk ganti” baterai kl baterai ud mulai drop.trmksh…

  27. Oh ya usul game untuk direview di hp yg bapak review. Gamenya : Gta San Andreas, Vainglory,asphalt 8(setting high), real racing 3.
    Pokoknya game yang memberatkan gpu. game yang grafisnya bagus biasanya butuh kerja gpu.
    Boleh ditambahkan pak

    1. Pak Dimas,

      Terima kasih atas masukannya.

      Dua judul yang pertama saya belum pernah coba.

      Asphalt 8 saya pernah coba. Namun, saya kemudian lebih suka balik kucing ke Asphalt 7: Heat. Alasannya, ponsel yang lancar saat saya pakai menjalankan Asphalt 8 ternyata belum tentu lancar memainkan Asphalt 7: Heat.

      Real Racing 3 berkali-kali saya coba.

      Memang tidak dalam setiap review saya mencoba permainan di atas. Sebab, ukuran filenya besar. Sekali unduh bisa menghabiskan kuota minimal mendekati satu GB.

  28. apa sudah ada keterangan tanggal berapa pasti nya rilis di lazada om hery?
    Terutama untuk yang infinix hot s pro yang ram nya 3gb pak. hehe
    Terima kasih

    1. Pak Albert Kurniawan,

      Belum ada.

      Oh, kalau Hot S Pro akan dijual via jalur offline, bukan lewat Lazada.

  29. Om hsw saya cari infinix hot s kok belum dijual di lazada ya. Saya di Surabaya, kira” saya bisa temukan bergaransi resmi dimana?

    Trimakasih

    1. Pak Farki,

      Lha memang belum mulai dijual kok. Jadi, wajar kalau Anda belum bisa menemukannya di Lazada maupun tempat lain.

    1. Pak Ari,

      Tolong ketikkan ulang dulu komentar Anda. Gunakan tanda baca yang jelas. Sebab, saya bingung manakah yang bersifat pernyataan, mana pula yang pertanyaan. Merek dan tipe ponsel harap disebutkan lengkap.

  30. OOT nih
    Sejak seri F1 keluar, op*o udh mulai beringas di media massa dan mulai mengklaim dirinya sebagai “camera phone”. Bagi saya sih yg paling “true camera phone” (tanpa melihat OS yg dipake) ya Lumia series terutama seri 930, 1020, sama 1520. Tapi yg 1020 gak dpt Windows mobile 10. Padahal klo dapat pasti tambah ciamik

    Udh ganti HP lagi ke lumia nih soalnya penasaran bgt sama kualitas kameranya, sementara istirahat dulu pake android

  31. Om HSW…
    Hot s akan hadir,dilihat dari semua sisi apakah infinix hot 3 max sudah tidak layak dibeli. Apa tggu hot s tersedia di Lazada.

    1. Pak Adit,

      Ya, saya menduga Infinix ingin membereskan proses TKDN itu sehingga Hot S langsung bisa dijual sebagai ponsel 4G LTE.

  32. Selamat malam koh Herry, mau tanya apakah sudah ada info terbaru kapan pastinya infinix Hot S masuk indonesia ?

  33. Om HSW…
    Klo infinix hot 3 max : 4G sudah on kan, sudah lulus tkdn kan?
    Menurut HSW, lebih baik beli hot 3 max apa tunggu hot s yg belum jelas.

  34. Om herry , infinix hot s dah muncul di lazada , kira2 kapan ya yang hot s pro mulai ada di pasaran ?

    Kalo kelamaan , saya usul yang hot s saja yang di review … 🙂

    1. Pak Bescorpio,

      Me-review Hot S? Belum saya susun jadwalnya. Saya masih konsentrasi menghabiskan antrean ponsel di laci dulu.

  35. Pak herry, kira kira kelengkapan aksesoris dan sparepart infinix misal baterai, case dll mudah dicari di pasaran atau tidak pak?
    Saat ini saya masih pakai accessgo a4e, baterainya kembung, tapi susah cari baterainya.
    Saya tertarik sama hot s ini. Tapi masih mikir2 antara ini atau redmi 3 / 3s. Masalahnya Xiaomi seri itu belum resmi masuk indo ya pak?
    Atau ada rekomendasi lain pak? budget 1.5 – 2 juta, kriteria: baterai besar, minim lag, os update, service aksesoris mudah dicari di pasaran

    Terima kasih

    1. Pak Ramdan,

      Case cukup mudah ditemukan di pasar, kecuali Hot S yang saya pantau belum tersedia. Baterai bisa dipesan via service center.

      Redmi 3 dan Redmi 3s belum masuk resmi. Yang sudah masuk resmi Redmi 3 Prime atau sering pula disebut sebagai Redmi 3 Pro.

      Hmm… dengan kriteria kayak gitu, ya berarti Infinix Note 2.

  36. Selamat pagi pak,

    Maaf saya kluat topik, saya mau tanya pak sejauh ini ada info tidak bgaimana pnanganan service center infinix?? Saya ada kendala dari infinix zero 3 saya.. Kaca lensa kmera blkannya seperti tergores kcil” dan banyak padahal baru saya pakai 2bulan. Dan hp agak jarang saya pakai kluar rumah shari”y saya sering taruh d kasur.. Tapi mnurut saya hal ini mnganggu apabila sesekali saya mau prgunakan untuk foto.. Saya tipikal yg apik pada barang sejauh inj tak pernah ada kndala pada hp hp saya terdahulu dan hp saya slalu dalam keadaan baik untuk pnggunaan yg panjang.

    1. Bu Ikha,

      Selamat sore. Layanan pusat perbaikan resmi Infinix sejauh ini tergolong lumayan.

      Hmmm… saya tak yakin goresan-goresan kecil di kaca lensa itu bisa diklaimkan garansi. Sebab, hal itu termasuk kerusakan yang tergolong kosmetik. Saran saya, coba lakukan klaim garansi dulu deh. Adanya goresan di kaca lensa pasti akan menurunkan kualitas foto yang dihasilkan.

    1. Pak Fafki,

      Wah, Anda beruntung. Itu terjadi karena “kecelakaan” yang berlangsung singkat banget. Jadi, seharusnya yang dikeluarkan update A, tetapi salah muncul menjadi update B.

  37. Ko Herry,saya lihat review infinix hot S di website g**t*g**t*h*.com.
    Infinix ada update firmware sebesar 9 MB yang lansung bisa 4G LTE.
    Saat di coba kartu 4G Smartfren belum berhasil tetapi kartu 4G XL berhasil.
    Apakah itu karena “kecelakaan” kirim update firmware?
    Terima kasih.

    1. Pak Chely Sutio,

      Lain kali nama situsnya nggak perlu disensor, Pak. Sebutkan lengkap saja.

      Ya. Update firmware yang 9 MB itu kecelakaan dan baru disadari beberapa jam setelah posting. Beruntung deh yang sempat melakukan update.

      Yang seharusnya dirilis adalah update firmware yang 300-an MB.

  38. He..he..Ok,ko Herry.
    Saya hanya jaga perasaan ko Herry saja karena posting dari lihat website lain.
    Lagipula saya pengemar baca review ko Herry sejak HP Andromax U & selalu jadikan panduan untuk beli HP pengganti untuk saya sekeluarga.

    Saya tertarik dengan infinix hot S makanya lihat apa sudah ada yang review. Setelah saya baca2,sepertinya masih unggul hisense pureshot kecuali fitur OTG.

    1. Pak Chely Sutio,

      Oh ok. Sebab, kadang untuk menjawabnya saya perlu menelusuri situs yang dimaksud. 🙂

  39. Pak herry kalo saya mau beli infinix di surabaya di mana ya pak, maksudnya toko apa? kalo di online dimana, saya liat di lazada kosong pak, trims..

    1. Pak Ghaalib,

      Maaf, baru hari ini saya bisa merespons. Sebab, sejak 15 November 2016 hingga akhir minggu ini, saya kebetulan sedang sering ke luar kota dengan jadwal aktivitas yang padat.

      Di WTC ada beberapa toko yang jual kok. Misalnya, G Shop (lantai 1), Garuda Teknik (lantai 1), dan beberapa toko yang saya lupa namanya di lantai 2.

      Kalau di Lazada kosong, coba cari di Blibli, Bukalapak, dan Tokopedia.

    1. Pak Ghaalib,

      Maaf, baru hari ini saya bisa merespons. Sebab, sejak 15 November 2016 hingga akhir minggu ini, saya kebetulan sedang sering ke luar kota dengan jadwal aktivitas yang padat.

      Sudah beres pada 14 November lalu. Minggu ini pengguna sudah memperoleh notifikasi untuk update dan mengaktifkan kemampuan 4G LTE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *