Infinix Hot 4 dan Hot 4 Pro Sasar Konsumen Berbeda

Hari ini (22/11) Infinix meluncurkan dua ponsel terbarunya di Indonesia, Hot 4 dan Hot 4 Pro. Sepasang ponsel itu mengusung tiga fitur unggulan. Yakni, pemindai sidik jari (fingerprint scanner) dan baterai tahan lama 4.000 mAh yang bisa diisi ulang dengan cepat. Keduanya juga dilengkapi pengolah suara yang lebih cerdas (smart voice). Teknologi yang diadopsi sanggup mengurangi gangguan (noise) suara dan menyesuaikan tingkat volume saat pengguna bertelepon.

Meskipun memiliki fitur unggulan yang seragam, Hot 4 dan Hot 4 Pro menyasar kelompok konsumen yang berbeda. Hot 4 membidik calon pengguna yang belum memerlukan layanan 4G LTE, sedangkan Hot 4 Pro untuk pemburu ponsel dengan kompatibilitas 4G LTE lengkap.

launch-hot-4-1

Hot 4 alias X557 memanfaatkan prosesor empat inti (quad core) MediaTek MT6580 1,3 GHz. Ia hadir dengan layar IPS 5,5 inci beresolusi HD 1.280 x 720 piksel. Spesifikasi lainnya meliputi dua selot micro SIM, satu selot memori eksternal yang siap dipadukan dengan microSD berkapasitas sampai 32 GB, RAM 2 GB, dan ROM 16 GB.

Kamera utama ponsel Android 6.0 Marshmallow tersebut beresolusi delapan megapiksel, sedangkan kamera depannya hanya lima megapiksel. Hot 4 dibanderol Rp 1,399 juta. Ponsel yang belum mendukung layanan 4G LTE itu akan dijual via Lazada mulai bulan depan.

Sementara itu, pengguna yang rutin memerlukan layanan 4G LTE disodori Hot 4 Pro X556. Karena mendukung LTE di frekuensi 850, 900, 1800, dan 2300 MHz, berarti di atas kertas ponsel tersebut kompatibel dengan semua operator 4G LTE di Indonesia. Smartfren dan Bolt pun bisa.

Sebagian spesifikasi Hot 4 Pro sama dengan Hot 4. Selain tampilan fisik dan kemampuan 4G LTE,  masih ada tiga perbedaan di antara dua ponsel itu. Pertama, chipset yang digunakan. Hot 4 memakai prosesor MT6580, sedangkan Hot 4 Pro memanfatkan prosesor empat inti MediaTek MT6737 1,3 GHz.

Kedua, resolusi kamera utama. Kamera utama di sisi belakang Hot 4 beresolusi delapan megapiksel. Sementara itu, kamera utama Hot 4 Pro sanggup menghasilkan foto beresolusi hingga 13 megapiksel.

Ketiga, kapasitas maksimal microSD. Pengguna Hot 4 cuma dapat menyelipkan kartu microSD berdaya tampung paling besar 32 GB. Sedangkan pemilik Hot 4 Pro bisa memasangkan kartu microSD 128 GB alias empat kali lipat lebih besar.

Hot 4 Pro akan dipasarkan melalui jalur offline pada awal 2017. Harga ritel resmi ponsel yang kelak dirakit di Indonesia itu dipatok Rp 1,699 juta. Lebih mahal daripada Hot 4 karena spesifikasinya memang lebih tinggi. Anda pilih yang mana?

***

launch-hot-4-2

Infinix seri Hot ditujukan untuk entry level. Pengguna pemula. Harga lebih terjangkau, spesifikasi tidak setinggi seri Note dan Zero.

launch-hot-4-3

Inilah ciri-ciri kebanyakan ponsel untuk pengguna pemula. Lewat seri Hot, Infinix menawarkan ponsel yang keluar dari batasan tersebut.

launch-hot-4-4

Ada tiga poin yang ditonjolkan dari seri Hot 4. Pertama, dibekali pemindai sidik jari. Lebih aman buat pengguna.

launch-hot-4-5

Kedua, hadir dengan baterai berkapasitas besar. Infinix mengklaim baterai 4.000 mAh di Hot 4 dan Hot 4 Pro sanggup bertahan selama dua hari.

launch-hot-4-6

Baterai berkapasitas besar itu bisa diisi ulang dengan cepat.

launch-hot-4-7

Hot 4 dan Hot 4 Pro mengadopsi smart voice.

launch-hot-4-8

Berkat smart voice, sambil naik motor pengguna tetap dapat bertelepon dengan nyaman. Sstt… jangan meniru dua pengguna di bawah ini ya. Mereka bandel. Tidak mengenakan helm dan salah satu di antaranya malahan sibuk berhalo-halo. 🙂

launch-hot-4-9

Perbandingan spesifikasi dan harga. Jadi, berapakah harga Hot 4 dan Hot 4 Pro?

launch-hot-4-10

Inilah harganya….

launch-hot-4-11

Penampakan Infinix Hot 4.

launch-hot-4-12

launch-hot-4-13

launch-hot-4-14

Kini penampakan nyata Infinix Hot 4 Pro.

launch-hot-4-15

launch-hot-4-16

launch-hot-4-17

73 thoughts to “Infinix Hot 4 dan Hot 4 Pro Sasar Konsumen Berbeda”

  1. Kalau boleh tahu, mbak yang pegang ponsel di foto yang pertama siapa ya Pak Herry?

    Perasaan kok setiap kali Pak Herry posting ponsel infinix selalu ada dia. Hahha

  2. Menurut saya. Bodynya malah bagusan hot 4 ato bahkan hot 3 karna ngak terlalu polos. Dan overpriced dikit dibagian prosesornya karna dengan harga segitu sekarang dapet Flash Plus 2 (Ya walopun batrenya lebih kecil) . Mungkin infinix lebih menekankan sektor batre buat nyaingin zenfone 3 max, LG x power Dkk yang nganfelin kapasitas Batre Gedhe

    1. Eyang Kurniawan Faisal (nggak mau dipanggil Pak kan?),

      Iya, saya lebih suka dengan tampilan bodi Hot 4 daripada Hot 4 Pro. Sayang, Hot 4 cuma bisa 3G.

      1. Btw, ni Hot 4 (biasa/pro)lebih ditunjukin buat ngelawan Asus zenfone max sama Lg x power ya koh, kalo diliat dari spek to battrery

          1. Karena prosesornya yang jadul ama 3G doang ya koh. Kalo boleh disebut nih Yang biasa bersaing sama evercoss winner y2+ power deh

  3. Pak HSW,

    Apa bapak sudah mencoba hape nya ap sekadar towel towel ?
    rekomen bapak gimana, bagus di beli apa nggak ?
    kalo bagus, saya mau beli ni nanti, soalnya liat perbandingan fiturnya seperti di foto kayaknya unggul dari yang lainnya.
    trims Pak HSW

  4. Dear Pak HSW,

    Mau tanya itu bahan body belakang HOT 4 Pro metal apa plastik? kalau head to head dengan HOT S designnya bagusan yang mana?

    Terima kasih.

  5. Woww… Pak Herry SW emang juosss…
    Media lain belum tayang, di ponselmu langsang tayang.
    Ditunggu review lebih detilnya, sehingga saya bisa tahu kira-kira emang rekomended gak..
    Masih bingung nih, di kisaran harga ini (1,5 s/d 1,75 jt) kira-kira yang terbaik yang mana?
    Mohon penjelasan.
    Terima kasih..

    Salam hormat..

    1. Pak Bayu,

      Hot 4 dan Hot 4 Pro baru sebatas diluncurkan, belum mulai dijual. Jadi, ya belum bisa mulai review.

      Hari ini saya berusaha menuntaskan uji pakai Hot S.

  6. Kalo beli Online dimana ??
    Lazada Saya cek belum ada….

    Sebenarnya lagi bingung juga antara Hot 4 Pro / Infinix Note 3 / Zero 3 ….
    🙁

  7. Pa Herry ayo review Hot S ditunggu oleh kami, terus bocoran urutan selanjutnya setelah itu apa ya pa klo berkenan dikasih tahu, monggo…? Suwun,,

  8. Koh herry mau tnya. apa beli hp pureshot masih relevant nggak ya apa nungguin infinix turun harga ya? soalx budget saya cuman 1,3 jutaan dan apakah bisa digunakan didaerah yg blom ada jangkauan smartfren..apakah ada saran untuk gawai sekitaran budget dgn spesifikasi baterai tahan lama, tidak gampang panas di jaringan internet, kamera lumayan, gegas dalam bermain game.. Karena saya suka browsing lama dan main game..untuk foto bkan yg utama..oh ya apakah pureshot msih di jual di daerah surabaya Koh. Klo iya dan mmang di rekomendasikan saya ingin minta tolong koh herry belikan karena saya tinggal di kalimantan. Sbelumx terima kasih sebanyaknya

    1. Pak Jefri,

      Ya, Pureshot layak beli.

      Pureshot bisa dipakai tanpa memasangkan kartu Smartfren kok. Misalnya, SIM1 diisi Telkomsel dan SIM2 XL.

      Dengan anggaran segitu dan kriteria yang Anda sebutkan, tak ada ponsel yang sanggup memenuhi semua kriteria deh.

      Maaf, permintaan titip beli tak bisa dikabulkan. Sejak ada kasus Note 7 meledak, pengiriman ponsel dari Surabaya harus lewat jalur darat. Padahal, Anda di Kalimantan dan untuk menuju ke sana dari Surabaya kan tidak bisa 100% lewat jalur darat.

  9. mlm bang Herry..
    mau tanya di luar topik, untuk setiap gawai yang biasa bang Herry review itu punya pribadi ya? kalo punya pribadi, apakah bang Herry biasa sering beli gawai di onlineshop? untuk belanja gawai via online situs yg rekomended apa bang (baik itu yg baru maupun yg second)? Terima Kasih.

    1. Pak Seorang yang Baik Hatinya (lah… asal ketik nama ya),

      Lebih dari 50% milik pribadi. Paling sering sih di Blibli. Harga seringkali bukan yang termurah, tetapi saya paling tenteram dengan layanannya kalau terjadi masalah dengan transaksi.

  10. hehe…nyambung pertanyaan saya yg di atas.
    apa gawai pribadi hasil review bang Herry itu setelah di review langsung di jual atau di pakai untuk beberapa bulan kemudian di jual? kalo di jual apa dengan sistem lelang & penurunan harga jual brp persen dr harga beli baru? ada situs rekomended yg biasa jual gawai dr hasil review bang? Terima Kasih.

      1. Koq saya buka ubaya.com malah muncul sesuatu yg lain ya koh?
        Btw, minta rekomendasi Hp dibawah 2 juta dengan layar 5 inci, udah 4G, dan RAM/ROM 2/16 GB dong koh soalnya yg butuh itu emak saya yang kebutuhannya cuma sosmed doang. Thanks

        1. Pak You,

          Muncul sesuatu yang lain apa nih? Mestinya halaman kosong karena tidak ada gawai yang sedang saya jual.

          Hisense Pureshot atau Asus Zenfone 2 ZE500KL.

  11. Di Smartfren nya harga Hisense Pureshot masih 1,8 juta dan Pureshot+ masih 2,2 juta.
    Beli di mana Pureshot yang sudah turun menjadi 1,3 juta dan 1,5 juta ?

    1. Pak Raymon,

      Harga yang sudah turun jadi Rp 1,299 juta dan Rp 1,499 juta itu di Galeri Smartfren kok. Kalau konsumen tidak tanya atau “protes”, petugas akan menyebutkan harga Rp 1,799 juta dan Rp 2,199 juta. Paket penjualan itu dapat ponsel, mifi, dan voucher pulsa.

      Jurusnya, katakan kalau Anda mau membeli ponselnya saja.

  12. Pak Herry , izin melenceng dari topik pembahasan ya , Saya mau nanya , Dari nilai 1 – 10 , Pak Herry mau kasih berapa nilai kamera diantara kedua ponsel ini , Si Asus zenfone 2 Ze551ml dengan zenfone 2 laser , dan berikan alasan kenapa nilai tersebut bapak kasih ke kedua ponsel tersebut , Seperti penjelasan tentang dynamic range , warna , dll , Terimakasih Pak ?

    1. Pak Gilang R,

      Saya paling nggak suka dengan skor-skoran seperti itu. Kamera Zenfone 2 Laser lebih bagus. Pemfokusan cepat, hasil foto juga tajam dan relatif cemerlang.

  13. Pak HSW
    Mantap nih, battery 4000mAh support fast charging ?
    Apakah infinix hot 4/4 pro, ada gyro sensor?
    Ditunggu reviewnya ?

    1. Bu Yanti Azizah,

      Ayo coba baca lagi tulisan di atas dengan cermat. Sudah saya sebutkan “Hot 4 Pro akan dipasarkan melalui jalur offline pada awal 2017” lho.

  14. kalo untuk build quality infinix bagus atau tidak ya pak hsw? oh iya menurut anda sendiri ui infinix dibandinhkan miui dan zenUi bagusan mana ? terima kasih ?

    1. Pak Thoriq,

      Bagus sih.

      Itu sih tergantung selera. Saya sih sama-sama merasa tidak keberatan memakai tiga tampilan antarmuka itu.

  15. Om Herry SW,

    Infinix Hot 4 nya warna yg mantap dipandang mata yg mana ya om ya? Yg wrna gold apa black ya? Soalnya saya liat di Lazada sudah tersedia. Apakah selain di Lazada ada dijual online juga om?
    Terimakasih.

    1. Pak Ryan Simamora,

      Saya sudah pernah melihat dan memegang Hot 4 warna hitam. Keren sih. Kalau warna lain belum pernah lihat sendiri.

      Bila di Lazada sudah mulai dijual, tak lama kemudian biasanya sudah ada yang menjualnya di Tokopedia dan Bukalapak.

  16. Hi Pa herry, di tokopedia sudah ada yg jual infinix hot 4 pro dengan hrg diatas retail resmi menurut artikel diatas, apakah bijak jika menunggu berapa minggu/bulan agar harga bisa menurun ?, btw ada rencana mereview hot 4 pro juga kah…. Tq

  17. Malam Pak Herry,
    Kenapa tidak ada rencana mereview Hot 4 Pro ? padahal tertarik dan nunggu dulu review dari Pak Herry
    Terima kasih

  18. Pak Herry
    minta sarannya dengan budget maksimal 2 juta, minta rekomendasi hp yang harganya dibawah 2 juta?
    menurut bapak kalau infinix hot 4 pro, asus zenfone 2 laser ZE601KL, asus zenfone selfie, xiaomi redmi note 3 pro, asus zenfone 3 max, kalau bapak urutkan berdasarkan
    – kualitas/hasil kameranya mana yang hasilnya lebih baik
    – berdasarkan kegegasannya mana yang paling gegas?
    – dan diantara hp yang saya sebutkan tadi mana yang kira-kira cocok untuk hp jangka panjang (kalau bisa minimal 2 tahun masih lancar), atau kalau ada rekomendasi hp lain dibawah 2 juta boleh bapak masukan kedalam daftar hp yg saya sebutkan, boleh dari merk himax, huawei, dll yg layarnya diatas 5″
    hp yg saya butuhkan adalah sering saya gunakan untuk multi tasking, penginstalan banyak aplikasi, hasil kamera cukup bagus untuk memfoto objek baik jarak jauh atau dekat dan selfie tidak terlalu mengecewakan, baterai yg cukup awet.

    Terima kasih Pak Herry, Saya tunggu jawabannya 🙂 maaf pertanyaannya kepanjangan

    1. Bu Sinta,

      Saya belum pernah menguji pakai Hot 4 Pro. Tipe lain yang Anda sebutkan harganya lebih dari Rp 2 juta. Jadi, ya otomatis dicoret semua deh.

      Dengan anggaran kurang dari Rp 2 juta dan kriteria “seberat” itu, jawabannya tidak ada ponsel yang memenuhi syarat.

      1. tapi pak, kalau misal daftar hp itu bapak urutkan
        – berdasarkan kameranya mana yg lebih baik, misal kalau dari kualitas kameranya ………..
        – dan berdasarkan kegegesannya, kalau yg paling gegas …………….
        terus daintara hp yang saya sebutkan hp mana yg cocok untuk pemakaian jangka panjang?
        (abaikan harga)

        1. Bu Sinta,

          Di antara yang sudah saya coba:
          * Kamera: (dimulai dari yang terbaik) Zenfone 2 Laser, Redmi Note 3, dan Zenfone 3 Max.
          * Kegegasan: (dimulai dari yang paling gegas) Redmi Note 3, Zenfone 2 Laser, dan Zenfone 3 Max.

          Untuk pemakaian jangka panjang, saya tidak berani menjawab karena itu sangat bergantung kepada perilaku pemakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *