Ingin Beli Xiaomi Mi 8 Lite Harga Flash Sale tanpa Rebutan?

Buat sebagian orang, flash sale ponsel merupakan momok. Gagal dapat karena stok tiba-tiba habis atau transaksi dibatalkan sepihak sungguh mengesalkan. Karena itu, seandainya bisa mendapatkan ponsel dengan harga flash sale tanpa perlu berebut, rasanya asyik banget ya.

Beberapa hari lalu saya melakukan jajak pendapat sederhana di Twitter @herrysw. Inilah hasilnya.

Baiklah, saya berusaha mewujudkan harapan para responden.

Mi 8 Lite bukan ponsel yang dijual eksklusif oleh satu pihak. Penjualan ponsel tersebut menggandeng banyak pihak. Saya sengaja memilih Blibli karena dua alasan sederhana.

Pertama, selama puluhan kali bertransaksi di sana, pengalaman saya secara umum tergolong bagus. Pernah 1-2 kali ada kendala, tetapi mereka responsif dan segera memberikan solusi.

Kedua, saya tak mungkin memilih marketplace yang paling kiri. Ha… ha… ha…. Yang rutin memantau blog ini atau mengikuti cuitan saya di Twitter @herrysw pasti telah mengetahui jawabannya.

Setelah berdiskusi dengan rekan Blibli, mereka setuju menyediakan jalur khusus untuk pembaca setia blog Ponselmu.com dan pengikut akun Twitter @herrysw. Hak istimewa yang didapatkan pendaftar:

  • Bisa membeli Mi 8 Lite warna hitam sesuai harga flash sale Rp3,699 juta tanpa perlu ikut berebut di flash sale.
  • Pembeli akan memperoleh cashback sesuai promo yang berlaku di Blibli pada 11 November 2018. Nilainya sangat lumayan.

Sampai di sini mungkin muncul pertanyaan. Apakah Mi 8 Lite warna biru (aurora blue) tak ada? Ya, varian warna tersebut saat ini belum tersedia.

Berminat ikut jalur khusus? Berikut syarat dan ketentuan yang perlu diketahui dan wajib dipatuhi peminat:

  1. Kuota Mi 8 Lite yang bisa dibeli lewat jalur khusus ini terbatas. Semakin cepat mendaftar, semakin besar peluang mendapatkannya.
  2. Jalur khusus ini disediakan untuk pengguna akhir (end user), bukan pedagang.
  3. Peminat menyatakan pasti akan membeli dan melunasi pembayaran satu unit Mi 8 Lite warna hitam di Blibli.com.
  4. Peminat berjanji Mi 8 Lite yang didapatkan takkan dijual atau diperdagangkan dengan alasan apa pun. Ponsel tersebut akan digunakan sendiri atau dihibahkan kepada orang lain.
  5. Peminat wajib memiliki akun Blibli yang telah terverifikasi. Jadi, nomor ponsel peminat harus sudah didaftarkan ke akun Blibli yang dimiliki. Nama yang terdaftar di akun Blibli tersebut juga wajib sesuai dengan nama lengkap yang tercantum di KTP atau kartu identitas lain. Informasi lebih detail tentang verifikasi akun dapat dibaca di https://www.blibli.com/faq/topic/registrasi-info/verifikasi-akun/
  6. Bila peminat belum memiliki akun Blibli, peminat harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Masuklah ke situs Blibli.com kemudian lakukan pendaftaran. Gratis.
  7. Selanjutnya klik tautan berikut dan isilah formulir yang tersedia.
  8. Pendaftaran dapat ditutup sewaktu-waktu. Paling lambat pendaftaran akan ditutup pada 9 November 2018 pukul 11.00.
  9. Satu peminat hanya boleh membeli satu unit agar penawaran khusus ini bisa dinikmati oleh lebih banyak orang.
  10. Data yang terkumpul akan diverifikasi dengan cara tertentu oleh HSW dan Blibli. Hasil verifikasi yang dilakukan bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  11. Peminat yang lolos verifikasi akan dihubungi via email oleh Blibli paling lambat pada 11 November 2018 sore. Panduan transaksi pembelian Mi 8 Lite tanpa rebutan juga diinformasikan melalui email.
  12. Transaksi lewat jalur khusus itu wajib dilakukan pada 11 November 2018. Waktu/jam transaksi berbeda dengan waktu flash sale.
  13. Bila hingga batas waktu yang disebutkan pada poin 11 peminat belum mendapatkan kiriman email dari Blibli, berarti peminat tidak lolos verifikasi atau kalah cepat berebut kuota dengan peminat lain.
  14. Dengan mengisi formulir yang disebutkan pada poin 7, peminat dianggap telah menyetujui segala syarat dan ketentuan yang ditetapkan.
  15. Selain yang disebutkan di atas, proses transaksi dan pengiriman mengikuti prosedur baku yang berlaku di Blibli.com.
  16. Bila ada hal-hal yang ingin ditanyakan terkait pembelian Mi 8 Lite jalur khusus, silakan menuliskan pertanyaan Anda di kolom komentar atau kirimkan pesan WhatsApp ke 0811 70 9900. Konsultasi ponsel via WhatsApp otomatis diabaikan.
  17. Setelah kelak menerima Mi 8 Lite, tolong berikan testimoni mengenai proses transaksi dan kualitas layanan Blibli. Hal itu akan saya gunakan sebagai bahan evaluasi. Terima kasih.

71 thoughts to “Ingin Beli Xiaomi Mi 8 Lite Harga Flash Sale tanpa Rebutan?”

  1. Spek lengkap nya dimana pak Herry SW?
    Apakah mendukung NFC?
    Dibanding Honor 8X, apa kelebihan dan kekurangan Mi 8 Lite ini?
    Terima kasih

  2. Selamat pagi Pak Herry. Semoga selalu sehat dan sukses.
    Saya mau bertanya mengenai harga Mi 8 Lite.
    Disebutkan oleh Pak Herry bahwa bisa mendapatkan Mi 8 lite sesuai dengan harga flash sale yaitu Rp 3,699 juta.
    Yang jadi pertanyaan adalah apakah nanti harga di retail Xiaomi akan sama dengan harga flash sale? Karena ketika launching kemaren disebutkan bahwa harga mi 8 adalah Rp 3,699 juta yang saya kira berlaku umum untuk penjualan retail juga.
    Mohon pencerahannya.

    Terima kasih.

  3. Maaf OTT Koh Herry, kalau ada dana sekitar 4 jutaan mana yang lebih bagus dipinang, Asus zenfone max pro m1 6/64, huawei Nova 3i atau Xiaomi Redmi note 6 pro

    1. Pak Kastalani,

      Zenfone Max Pro M1 6/64: saya belum pernah coba.
      Nova 3i: saya cuma pernah coba sebentar dan menurut saya kurang oke di kelasnya.
      Redmi Note 6 Pro: masih dalam antrean uji pakai.

      Gimana kalau beli Asus Zenfone 5 atau Vivo V11 Pro saja?

  4. Koh Herry, berarti kalau sudah lolos tidak perlu mantengin dari jam 00.00 yah? Jam berapa saja bisa? Kalau pengiriman yang gratis di bli bli itu aman ga ya koh? Soalnya belum pernah transaksi di bli bli sebelumnya. Terimakasih

  5. Koh, MI 8 lite dan redmi note 6 pro nya peluncuran nya bersamaan ya? Kalau pilih yang pas untuk foto produk yang bagus serta batre nya kuat lebih lama, serta bisa nampung banyak aplikasi buat olshop, yang mana ya?

    1. Bu Yuliamail,

      Iya, bersamaan.

      Belum tahu. Lha belum uji pakai. Dalam hal kamera, Mi 8 Lite diduga unggul tipis atas Redmi Note 6 Pro. Sedangkan terkait daya tahan baterai, Redmi Note 6 Pro diduga menang cukup telak atas Mi 8 Lite. Daya tampung sih sama.

  6. Pak Harry, maaf OOT ya. 4jutaan bagusan beli brand yg speknya all rounder (nfc ada, desain bagus, kamera diats rata² berOIS kalau ada
    , prosesor diklsnya, update OS tdk perlu disangsikan, dll) atau brand yg speknya berat sebelah misal nfc gak ada, sidik jari dilayar, prosesornya kelas wahid, kameranya ya pas ‘KKM’, ga ada OIS, body ga pure kaca atau pure plastik macam Samsung S jadul, dan update OSnya disangsikan?

  7. Ko sorry pertanyaannya di luar topik ini, Ko menurut anda apakah hp cepat rusak jika di gunakan sebagai hotspot tethering ke hp lain. Thanks

  8. Pak HSW maaf oot..
    Saya beli zenfone 5 di JD.id, tapi di kardus tidak ada stiker apapun (TAM misalnya) apakah HP saya garansi resmi, sebab cs jd.id bilang garansi resmi, saya jadi ragu
    Terimakasih

  9. Pak herry mau nanya nih, jauh dari topik. Kemaren saya di tawari xiaomi mi4c bekas, sekarang saya pake redmi 5a saya lihat spesifikasi ternyata bagus mi4c walau tidak ada slot mmc. Yang bikin terkesan sama processor hexa corenya. Masih oke ga kalo di beli dengan harga kurang dari sejuta

    1. Pak Djonidjo,

      Kalau diperhatikan, kemarin stok di Blibli sempat habis kok. Dengan daftar lewat jalur khusus (yang Anda singkat sebagai VIP), kemarin peserta bisa membeli pada jam berapa pun tanpa takut kehabisan. Selain dapat cashback Rp1,1 juta, pembeli memperoleh diskon untuk pembelian aksesori Xiaomi.

    1. Pak Leo,

      Baterai drop itu berarti kemampuannya mulai menurun. Ujung-ujungnya baterai akan rusak. Namun, baterai drop tidak selalu kembung.

  10. Saya sudah order dan sudah menerima hpnya.
    Order dr hari minggu sore. Senin sore barang sudah diterima. Pengiriman cepat dan barang sampai dengan aman dan tanpa masalah apa2.
    Thanks ?

  11. Pak HSW, pilih Xiaomi Redmi Note 5 garansi resmi Rp. 2.150.000 atau Realme 2 Rp. 1.999.000 ? Untuk performa dan kamera bagus mana ya, karena harganya selisihnya sedikit.

    1. Pak MaCan,

      Saya belum pernah menguji pakai Realme 2. Logikanya sih lebih bagus Redmi Note 5. Kok bisa? Sebab, Realme 2 Pro yang spesifikasinya di atas Realme 2 pun, di luar dugaan saya, ternyata tak sebagus Redmi Note 5.

  12. Sore koh herry (mudah2an komentar saya dijawab) ..gmn pendapatnya ttg FUP/batas pemakaian wajar di paket non unlimited dari provider si kuning??

    1. Pak Niko Santosa,

      Kebijakan yang aneh tersebut sudah lama kok. Buat saya sih tak masalah. Lha pemakaian harian tak pernah menyentuh FUP karena internet Indosat sangat lemot. 🙂

  13. Selain Nokia 6.1, MI A2, dan MI A2 Lite ponsel apalagi yang menggunakan Sistem UI pure android pak? Tentunya ponsel tersebut bisa dibeli sekarang dengan kondisi baru

  14. Koh HP sudah aku terima. Terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk tidak perlu berebut flash sale.. Pembayaran minggu pagi, barang datang hari kamis, cukup cepat untuk tujuan kab cirebon. packing nya kardus saja tanpa bubble wrap tp barang aman ini sudah saya gunakan hehe.

    Terimakasih

  15. Koh Herry, sebelumnya saya selalu menggunakan produk Samsung seri S, setelah melihat review, saya tertarik pingin beli Mi 8. Apakah Seri Mi 8 akan masuk resmi ke Indonesia?

    Oh ya, bagaiman update OS di flagship Xiaomi selama ini, apakah lebih baik dari Samsung? Mengingat berdasar pengalaman saya, Samsung hanya memberi 2 kali update OS untuk tiap flagshipnya.

    1. Pak Wawan,

      * Seri Mi 8 sudah masuk resmi ke Indonesia kok. Yaitu, tipe Mi 8 Lite.
      * Kalau yang Anda maksud apakah tipe Mi 8 akan masuk resmi ke di Indonesia, jawabannya 99,99999% tidak masuk.

      Xiaomi tipe apa pun termasuk rajim memberikan pembaruan firmware.

  16. Pak Herry boleh bantuannya utk rekomendasikan ponsel gaming dgn dana dibawah 5jt? Dgn dana tsb apa bisa dapat ponsel yg sdh pakai ram 6gb?

  17. Halo Pak HSW,
    Maaf mau tanya, apa ponsel ini memiliki slot micro SD? Karena beberapa reviewer menyebutkan kalau slot nya hybrid. Sementara di gsmarena meneybutkan kalau tidak ada slot micro SD.
    Terima kasih

  18. Pak herry saya mau tanya xiaomi mia1
    Saya baca baca xiaomi banyak tampilan iklan ya pak herry?
    Kalau xiaomi mia1 yang pakai android one apa juga banyak tampilan iklan nya pak herry sw
    Makasih.

    1. Pak Ludro,

      MIUI memang ada iklannya. Namun, menurut saya, tak sampai mengganggu karena:
      * Sebagian iklan bisa dinonaktifkan.
      * Iklan yang masih aktif hanya muncul di aplikasi bawaan tertentu yang relatif jarang digunakan. Setidaknya, dalam aktivitas saya sehari-hari.

      Mi A1 tanpa iklan. Begitu pula Mi A2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *