Ingin Beli Xiaomi Redmi 6A tanpa Berebut?

Xiaomi Redmi 6A resmi diluncurkan di Indonesia pada 4 September 2018. Dibanderol Rp1.249.000, ponsel itu mulai dijual via flash sale di Blibli.com pada 10 September 2018 pukul 10.00.

Bila berminat, pembaca setia blog Ponselmu.com dan pengikut akun Twitter @herrysw dapat membeli Redmi 6A tanpa harus berebut di flash sale. Harga jualnya persis sama. Sesuai harga ritel resmi yang disarankan.

Kuota Redmi 6A yang bisa dibeli lewat jalur khusus ini terbatas. Semakin cepat mendaftar, semakin besar peluang mendapatkannya. Berikut syarat dan ketentuan yang wajib dipatuhi oleh peminat.

  1. Peminat menyatakan pasti akan membeli dan melunasi pembayaran satu unit Redmi 6A di Blibli.com.
  2. Peminat berjanji Redmi 6A yang didapatkan itu takkan dijual atau diperdagangkan dengan alasan apa pun. Ponsel tersebut akan digunakan sendiri atau dihibahkan/dihadiahkan kepada orang lain.
  3. Peminat wajib memiliki akun Blibli yang telah terverifikasi. Jadi, nomor ponsel peminat harus sudah didaftarkan ke akun Blibli yang dimiliki. Nama yang terdaftar di akun Blibli tersebut juga wajib sesuai dengan nama lengkap yang tercantum di KTP atau kartu identitas lain.
  4. Bila peminat ternyata belum memiliki akun Blibli, peminat harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Masuklah ke situs Blibli.com kemudian lakukan pendaftaran. Gratis.
  5. Selanjutnya klik tautan berikut dan isilah formulir yang tersedia.
  6. Kuota Redmi 6A terbatas. Pendaftaran dapat ditutup sewaktu-waktu.
  7. Satu peminat hanya boleh membeli satu unit agar penawaran khusus ini bisa dinikmati oleh lebih banyak orang.
  8. Data yang terkumpul akan diverifikasi dengan cara tertentu oleh HSW dan Blibli. Hasil verifikasi yang dilakukan bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  9. Peminat yang lolos verifikasi akan dihubungi via email oleh Blibli paling lambat pada 10 September 2018 pukul 09.00. Di email tersebut disertakan pula panduan transaksi pembelian Redmi 6A tanpa perlu ikut berebut via flash sale.
  10. Transaksi lewat jalur khusus itu wajib dilakukan pada 10 September 2018. Waktu/jam transaksi berbeda dengan waktu flash sale.
  11. Bila hingga batas waktu yang disebutkan pada poin 8 peminat belum mendapatkan kiriman email dari Blibli, berarti peminat tidak lolos verifikasi atau kalah cepat berebut kuota dengan peminat lain.
  12. Dengan mengisi formulir yang disebutkan pada poin 5, peminat dianggap telah menyetujui segala syarat dan ketentuan yang ditetapkan.

92 thoughts to “Ingin Beli Xiaomi Redmi 6A tanpa Berebut?”

  1. Pak herry, bagaimana cara mencancel keikutsertaan saya dalam membeli redmi 6a tanpa flashsale? Dikarekanan saya masih bimbang untuk meminang 6a ini.. Tadi buru2 isi formulir karena takut ga kebagian kuotanya.. Mohon maaf sebelumnya pak herry..

  2. 1 produk xiaomi yg bakal jadi hp ghoib koh. Meskipun dengan bandrol harga segitu nanti pasti kyak pendahulunya. Harganya gak waras dipasaran offline, ghoib pula…..?

  3. Pak Herry,

    Mohon rekomendasinya untuk ponsel di rentang harga 2-3 jutaan. Ponsel saya saat ini Lenovo K4 Note dan kalau bisa ingin beli ponsel yang speknya setara atau lebih baik hehe. Fokus di performa sehari-hari yang penting gegas dan awet baterai, dan tidak hybrid alias bisa memuat 2 simcard plus 1 memory card.

    Terima kasih sebelumnya Pak.

      1. baterai Redmi S2 kalau dibandingkan dengan Lenovo K4 Note lebih awet mana? Untuk pemakaian saya sehari-hari menggunakan Lenovo K4 Note bisa bertahan kurang lebih 15 jam. Selain baterai, kekurangan Redmi S2 apa saja Pak?

        1. Bu Donna,

          Lebih lama baterai Redmi S2 sekitar dua jam.

          Menurut saya, baterai bukan menjadi kekurangan Redmi S2 deh. Prosesor yang sudah agak lama, Snapdragon 625, boleh dijadikan sebagai semikekurangan ponsel itu.

  4. Pak Herry, saya bimbang antara Redmi 6A atau BB aurora :), mengingat harga selisih sekitar 100-200rb

    menurut pertimbangan pak Herry, lebih menyarankan yang mana pak?
    dari segi kegegasan dan kamera.

    saat ini saya menggunakan Redmi 5A

    terima kasih pak

  5. Siang Koh, maaf sebelumnya. Mohon di di cancel keikut sertaan saya dalam pembelian Redmi 6A. Karena baru tau spek ram dan internal storagenya.
    Sebelumnya terima kasih koh, dan mohon maaf.
    Form atas nama SYAHRUL HIDAYAT

  6. Pak Herry,
    1. ini chipset nya mediatek Helio A22 ya, bukan Helio P22 ?
    2. Kalau mediatek Helio A22 setara dgn Snapdragon apa pak ?

    1. Pak Dwi Wahyudi,

      1. Ya, Helio A22. Yang pakai Helio P22 itu Redmi 6.
      2. Saya belum tahu pasti. Mungkin Snapdragon 430 atau 435.

  7. Saya sudah isi form-nya Pak. Semoga kebagian link-nya. Rencana buat asisten RT yang mau ganti hape lamanya ke 5A. Daripada 5A mendingan 6A toh cuma nambah 100rb. Semoga kebagian slot ya Pak ?

  8. Dear koh herry,
    Mohon maaf sebelumnya, harap pesanan atas nama iskandar zulkarnaen, twitter @i_zulkarnaen di cancel, dikarenakan ada keperluan mendadak
    trims..

  9. Om, kok susah amat ganti kebiasaan pake kata kronologis jadi kronologi. Untuk menjelaskan urutan peristiwa atau kejadian tuh kronologi ya, Om, bukan kronologis.
    “Mohon detail secara kronologis” atau “Mohon kronologi detail”.
    Lebih sip lagi kalau pake kata terperinci untuk detail, apalagi Om HSW kan sukanya Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
    Makasih ya, Om.

    1. Pak Saya Heran,

      * Kronologi: terima kasih atas masukannya.
      * Detail: mengapa disarankan pakai kata terperinci, Pak? Bukankah detail juga termasuk bahasa Indonesia baku?

  10. Masih betah dengan Redmi 4X. Nyari pengganti yang sama-sama nyaman di tangan Saya rasanya kok susah ya? Saya ingin LG G6 tapi umurnya udah agak tua. Apa ada rekomendasi dari Pak Herry? Budget maksimal 7 juta.

  11. MaLam Pak Herry..
    Maaf pak OOT..
    saya mau minta saran, Lebih baik piLih HP mana ya pak..
    1. Honor 9 Lite
    2. Huawei Nova 2 Lite
    3. Xiaomi Redmi 5 Plus

    Mohon sarannya ya pak,,

    terima kasih

    1. Bu Ayu Astria,

      Honor 9 Lite langsung coret dulu. Jelek.

      Tersisa dua pilihan. Kalau Anda mengutamakan kamera, ambil Nova 2 Lite. Kalau mengutamakan daya tahan baterai, ambil Redmi 5 Plus.

  12. Koh..tolong d cancel atas nama ade panca kurniawan ya soalnya baru baca d comment speknya ternyata 2/16..mohon maaf

    1. Pak Ade Panca Kurniawan,

      Data sudah saya setorkan kepada pihak terkait. Lain kali sebaiknya mencari informasi dulu mengenai spesifikasi sebelum mendaftar.

    1. Pak Yusak,

      Lebih tepatnya garansi resmi Xiaomi Indonesia. Di Indonesia distributor resminya adalah TAM sehingga banyak orang menyebutnya garansi TAM.

  13. Pak.. Mohon maaf mau bertanya..
    1. Poin2 di atas tidak menyebutkan warna device. Jika ternyata nanti tidak bisa memilih warna, dan atau warna tidak cocok, terus bagaimana Pak? Apalagi ini kan mau dipake sendiri, jadinya pertimbangan warna pasti pengaruh.. Hehe

    2. Kalo pake jalur khusus ini, tidak mungkin ada cancel sepihak kan, Pak? Soalnya selama ini jarang belanja di bibli..

    3. Redmi 6A masih bisa buat OTG kan ha, Pak?

    Terimakasih, Pak..
    Mohon maaf kalo ada salah kata..
    sehat selalu..

    1. Pak Peppi,

      1. Agar lebih praktis saya anggap tak bisa memilih warna. Realitanya bisa pilih warna.

      2. Kalau mengikuti prosedur sih tidak ada pembatalan sepihak. Namun, kalau sampai ada yang ketahuan curang, bisa saja dibatalkan.

      3. Tak tahu. Saya belum mencobanya.

  14. Selamat siang pak, semoga tuhan memberikan kesehatan untuk bapak. Pertanyaan di luar topik pak. Saya membaca di sebuah artikel bahwa Huawei melakukan kecurangan untuk nilai benchmark beberapa smartphone nya. Betulkah itu? Mohon maaf saya lupa alamat Web artikel tersebut. Akibat kecurangan nilai benchmark tersebut Huawei dikeluarkan dari list oleh futuremark, kalau saya tidak salah tulis.

  15. Selamat Pagi Pak Herry, Semoga Sehat Selalu, Mohon Maaf bertanya Pak, bisakah Bapak beri rekomendasi gawai terbaik dalam rentang bujet maksimal 1.6 juta?

    Terimakasih Bantuannya Pak Herry, Sukses Selalu Untuk Blognya.

    1. Pak Sam,

      Untuk saat ini saya baru bisa memberikan rekomendasi Redmi 5A yang harganya jauh di bawah Rp1,6 juta. Kebetulan belum ada ponsel dengan harga jual sekitar Rp1,5 juta yang benar-benar membuat saya terkesima.

      1. Pak You,

        BlackBerry Merah Putih sudah “setengah jalan”. Jadi, jangan mengharapkan layanan purna jual bagus ya.

  16. Pak Herry minta tolong rekomendasi gawai yang ada NFC dengan bujet maksimal 2 juta? Trima kasih, salam sukses selalu

  17. selamat siang pak herry, boleh minta saran, mau beli laptop bugdet 5 juta yang paling terbaik dengan harga segitu laptop apa ya pak? terimakasih mohon dibantu pak

    1. Pak Rusli,

      Mudah ditemukan di Mi Store kok. Kalau di kota Anda tak ada Mi Store, silakan mengikuti flash sale di Blibli yang diadakan setiap Kamis.

  18. Permisi koh Herry, saya kelewatan flash salenya redmi 6A. Barangkali ada stock ato cancel order, saya bersedia nampung(membeli). Saya tinggali jejal WA 081****.

    Thanks..

    1. Pak Armein,

      Dengan anggaran segitu tak bisa berharap memori internal besar deh. Maksimal 32 GB. Silakan mencari sisa stok Redmi Note 4.

  19. Koh Herry
    1 lebih bagus mana kamera MI A2 dengan Redmi Note 5 ?
    2 Lalu bila dibandingkan kamera zenfone 5 dan pocophone f1, urutan keempat ponsel tersebut dari yang terbaik bagaimana?

    1. Pak Adi,

      1. Belum tahu. Saya belum menguji pakai Mi A2.

      2. Dimulai dari yang terbaik: Zenfone 5, Redmi Note 5, lalu Pocophone F1.

  20. Salam Bang HSW…

    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kesempatan mendapatkan redmi 6a jalur khusus ini. Saya gunakan untuk menggantikan redmi 2 TAM saya.

    Yang ingin saya tanyakan, kenapa di perangkat redmi 6a saya terdeteksi pakai Snapdragon 425? Saya lihat di aplikasi antutu. Tertulis hardware = mt6762m. Tapi di CPU model = Qualcomm Snapdragon 425.

    Antutu nya yang salah atau gimana bang?
    Terimakasih…

    1. Pak Ari W.,

      Sama-sama. Senang bisa membantu.

      Aplikasi kadang juga bisa salah. Karena itu, saya biasanya mencari “suara kedua”. Coba unduh AIDA64 dari Play Store. Apakah hasilnya sama?

  21. Bung HSW,
    Kapan itu saat ke Plaza Marina saya bertemu beberapa penjual hp yg tidak menyarankan merek Xiaomi keluaran-keluaran terakhir. Itu karena sekarang after sales service ditangani oleh TAM, dan dikeluhkan sulit atau lamanya spare part tersedia saat dibutuhkan. Itu -kata mereka- karena TAM tak menyediakan stock yang memadai, sehingga sering harus menunggu Jakarta.

    Apa benar informasi ini? Menurut bung bagaimana?

    1. Pak Cak Hananto,

      Tidak benar. Mitra pusat perbaikan resmi bukan hanya TAM. Tinggal datang ke pusat perbaikan resmi yang bukan dikelola TAM tho. Beres.

  22. Lagi-lagi tidak ada sensor gyroscope nya ya pak (kayak Redmi 5A), bahkan tidak ada infrared port nya (untuk mi remote) di Redmi 6A ini ya pak ?

  23. Om Herry,

    Terima kasih, Xioami redmi 6A nya sudah saya terima. Jalur khususnya itu sangat membantu banget. Please om, ijinkan saya untuk menceritakan impresi pemakaian saya yang kurang lebih 2 mingguan dan sekalian curhat.

    HPnya sampai di rumah saya, Sidoarjo, tgl 13 September, sekitar jam 2 an siang. Di packing rapi dan berstiker TAM di dus_nya. Opsional warna tersedia, gold atau biru. Saya pilih biru. Yang saya suka 6A ini ringan, tipis, triple slot, 4G nya on sekaligus di sim 1 dan 2 dan tentu saja terjangkau oleh kantong saya (hehehe).

    Namun kira-kira pada pemakaian 10 harian, atau tanggal 23 September ada masalah, posisi HP dari off lalu di on kan, layar hidup, posisi masukkan password (karena fitur face unlock aktif) touch screen nya tidak respon menerima sentuhan jari saya. Mulai dari saya matikan, lalu nyalakan lagi, tetap sama. No respon. Akhirnya saya biarkan posisinya off dan kira-kira 2 jam an kemudian saya on kan lagi. Dan bisa. Waktu itu saya belum kepikiran untuk email ke om Herry. Saya pikir banyak aplikasi di latar belakang yg belum nutup sehingga menyebabkan hal tsb.

    Lalu di tanggal 26, ehh… kejadiannya terulang lagi. Saya coba menyelesaikan dengan cara yang sama seperti sebelumnya, tidak bisa. Itu sampai besoknya di tanggal 27. Akhirnya pagi jam 10 an saya bawa ke service Xiaomi yg di plasa Marina. Oleh CS nya kemungkinan akan di software. Tapi baru akan selesai besok, karena teknisinya sedang tidak masuk. Saya sudah, saya putuskan untuk ke service xiaomi yang di WTC saja, barangkali mereka lebih ready, sehingga bisa segera dikerjakan.

    Di WTC lantai 4, segeralah itu ditangani, di software. Kurang lebih 2 jam an. Ehhh, hari berikutnya, tanggal 28, macet lagi. Duhhh, balik lagi ke WTC. Oleh CS, dicoba dengan cara tidak pake simcard maupun sd card. Bisa. On kembali dengan layar respon. Menurut CS, bisa jadi kemungkinan dari sd card yg bermasalah (padahal baru dan hanya 4gb). Okelah, kalo ada rezeki akan saya ganti dengan merek lain yg lebih bonafit, begitu rencana saya.

    Besoknya,….saya sudah sampai di toko di sidoarjo mau beli sd card, ehhh HPnya kembali error. Ampun dehh.

    Karena itu hari Sabtu dan besoknya Minggu, saya tunda untuk kembali ke WTC. Saya coba email ke servis Xiaomi sambil mencari artikel om Herry yang membahas tentang service Xiaomi.

    Dan siang ini, awal Oktober, HPnya masuk kembali ke service.

    Om Herry yang bijaksana, mohon maaf sebelumnya atas tulisan saya yg panjang dan lebar ini. Ibarat game di TV-TV, saat ini pilihan saya hanya call a friend, yah ke om Herry. Buat user 6A yang lain, semoga tidak mengalami seperti yang saya alami ini, repot soalnya. Saya juga seneng, bilamana pihak Xioami Indonesia juga memantau. Karena kabarnya mereka care banget dengan para mifans nya, sehingga boleh jadi solusi terbaik.

    Terima kasih om, sukses selalu.

    1. Pak Eko,

      Terima kasih atas sharing-nya.

      Terkait pusat perbaikan resmi Xiaomi di Surabaya, sebaiknya jangan ke Plasa Marina lantai 3. Lebih baik Anda berurusan dengan pusat perbaikan resmi di WTC lantai 4. Dua pusat perbaikan resmi itu dikelola oleh mitra yang berbeda. Yang di WTC mitranya lebih oke.

  24. Pak, Xiaomi Redmi 6A kalo sistemnya diperbarui dari MIUI Versi 9.6 ke MIUI Versi 10.0 aman gak ya? Ada pemberitahuan pembaruan sistem nih. Tapi masih ragu mau diperbarui engga MIUI nya ?

  25. Hello Om Herry, salam kenal..
    Cukup lama saya menjadi silent reader di situs ini, dan kali ini saya hendak mohon saran dari om.

    Mertua saya usia (60thn) minta dibelikan hp baru untuk menggantikan hp lama nya (galaxy J2 model lama) yg sudah uzur.

    Dengan budget dibawah 2jt, hp apakah yg bisa om referensikan pada saya?

    sekilas bbrp pilihan yg sedang saya pertimbangkan :

    1. redmi 6a
    2. redmi 6
    3. redmi 5 plus

    manakah yg menurut om herry lebih sesuai dgn kebutuhan seorang ibu rumah tangga?

    xie2 om..

  26. Walapun sudah browsing sana-sini kalau belum baca user experincenya Ko Herry rasane gak lengkap. Semoga sehat selalu Koh (akhir-akhir ini kok agak jarang tulisannya). Sekalian nanya :

    1. Review Redmi 6A nya kapan keluar Koh Herry ? penasaran ingin tahu penggunaan hariannya Helio A22 bila dibandingkan dengan Snapdragon 425 di Redmi 5A bagaimana. Apakah sama user experiencenya atau malah lebih buruk. Kalau dilihat score Antutu kan lebih tinggi tapi kelihatannya untuk GPU masih kalah.

    2. Ko Herry, belum pernah mereview HP yang menggunakan Snapdragon 450 ya ? Kalau dipadankan ke Mediatek ini masuknya ke Helio P22 ya Koh ? Apa sudah bisa memberikan gambarannya tentang perbandingan 2 microprosesor ini ?

    3. Rencana mereview Realme gak Ko Herry ? Tolong direviewkan yang Realme C1 dan Realme 2 Pro ya Koh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *