Klarifikasi Saya terkait Tulisan tentang Jailbreak di Sebuah Media Cetak Nasional

Kemarin, 13 Oktober 2014, mungkin ada rekan yang membaca tulisan seputar jailbreak di sebuah media cetak nasional (sekaligus mempunyai situs berdomain dot com). Ada dua tulisan yang seolah merupakan hasil wawancara dengan saya. Foto kepala saya dengan tubuh yang dikarikatur turut melengkapi tulisan itu.

Dengan ini saya, Herry SW, memberikan klarifikasi:

1. Saya tidak pernah memberikan pernyataan apa pun kepada reporter/penulis yang identitasnya tercantum di bagian akhir tulisan itu.

Lewat SMS, saya memang menerima permintaan wawancara. Namun, belum pernah terwujud suatu aktivitas wawancara antara saya dan reporter tersebut.


2. Secara pribadi, saya yang bukan pengguna rutin produk Apple tidak mendukung jailbreak. Apalagi, kalau hal itu dilakukan supaya bisa menjalankan aplikasi berbayar secara gratis alias aplikasi bajakan.

Sudah sepantasnya saya dan para pengguna mendukung eksistensi para pengembang atau developer aplikasi. Caranya, dengan membeli aplikasi yang memang cocok dan dibutuhkan.

Terlepas dari aspek legalitas jailbreak yang masih sering diperdebatkan, merupakan masing-masing pengguna untuk melakukan jailbreak. Namun, idealnya hal itu dilakukan secara bertanggung jawab untuk mengoptimalkan gawai. Bukan demi menginstalasikan aplikasi “petani”.

6 thoughts to “Klarifikasi Saya terkait Tulisan tentang Jailbreak di Sebuah Media Cetak Nasional”

  1. Trus si det dapat bahan wawancara darimana ya ko?
    Apa mungkin ambil bahannya dr kutipan twit/artikel ko herry yg kemudian dirangkum…

  2. Pak HSW maaf oot, itu di lazada ada powerbank merk delcell dapet diskon dari harga 399rb menjadi 99 rb dengan kapasitas 6000 mAh apakah itu recommended untuk di beli takutnya itu versi palsu.

  3. iya betul pak Delcell Nitro, oh bukan abal-abal ya awalnya saya takut beli karena diskon harganya jauh sekali dan merknya juga kurang familiar tapi, setelah baca komen pak HSW langsung sikat yg di lazada hehe untungnya masih kebagian 2 hari yg lalu saya liat masih banyak pilihan warna namun pagi ini saya order hanya tinggal 1 warna saja yg tersisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *