Leagoo Bersiap Hadir di Indonesia

Para pelaku bisnis ponsel di Indonesia boleh saja mengatakan kalau pasar sedang lesu. Namun, hal itu tak menyurutkan niat pemain baru untuk memasuki pasar negara dengan belasan ribu pulau ini. Sebuah merek ponsel baru, Leagoo, bersiap hadir di sini. Sebelumnya, Leagoo (baca: li-gu) telah beredar di dua negara tetangga, Malaysia dan Singapura.

Leagoo Elite 5 menjadi salah satu ponsel perdana yang bakal diusung ke Indonesia. Ponsel dengan baterai removable 4.000 mAh itu mendukung layanan LTE. Hal yang menarik, ponsel tersebut dapat difungsikan sebagai remote control TV, AC, dan aneka perangkat elektronik lain. Spesifikasi lengkap Elite 5 dapat dilihat di sini. Inilah penampakan kardus Elite 5.

Leagoo-1

Leagoo-2

Bentang layarnya 5,5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel.

Leagoo-3

Kamera di sisi belakang beresolusi 13 megapiksel, sedangkan kamera depannya delapan megapiksel.

Leagoo-4

Selembar pelindung layar (screen protector) disertakan dalam paket penjualan.

Leagoo-5

Tampilan Elite 5 saat ponsel telah diaktifkan. Untuk mengganti theme, pengguna cukup menyapukan dua jari dari bagian atas/tengah layar ke bawah.

Leagoo-6

Prosesor 64-bit empat inti (quad core) MediaTek MTK6735 1 GHz, RAM 2 GB, ROM 16 GB, dan dapat difungsikan sebagai power bank merupakan sebagian spesifikasi lain ponsel Android 5.1 Lollipop itu. Dua nomor GSM dapat siaga bersamaan di Elite 5.

Rencana harga jual resmi Elite 5 di Indonesia belum diketahui. Di Singapura, ponsel itu dibanderol SGD 299. Sedangkan di Malaysia, ponsel yang sama dijual MYR 699.

Leagoo-7

55 thoughts to “Leagoo Bersiap Hadir di Indonesia”

  1. Berasal dari negara mana pak? Cukup menarik tampilan dan spesifikasinya. Bagi saya merk apapun yang penting adanya Service Center dan ketersediaan suku cadang. Jika itu belum ada bisa dipastikan peminatnya akan sedikit.

    1. Pak Hendra,

      Kebetulan dapat demo unit dari Leagoo Singapura.

      He.. he.. belum saya eksplorasi, Pak. Kemarin cuma sempat saya coba remote control-nya. Review-nya bulan depan.

  2. Jadi inget dulu 2007 apa 2008 ada merk pocin dr singapur, Mixcon… apa ini brand bakal senasib sama tuh merk yg ilang tanpa jejak sekarang?

    1. Pak Rahadian Masaliha,

      Mixcon atau Micxon? Kalau Micxon, yang punya orang Indonesia kok. Dia punya anak bernama Michael. Waktu bingung memilih nama, dia akhirnya dapat ilham begini:
      * Michael anak saya.
      * Michael is my son.
      * Trus, disingkat jadi Micxon.

      1. Iya micxon pak Herry hehehe, tadi salah ketik… Oh rupanya yg punya orang sini tho, abis dulu pernah baca2 ngakunya dari singapur. Nama perusahaannya Micxon Mobile Communications Singapore, hape nya dulu seri MTV800…

        1. Pak Rahadian Masaliha,

          Biar kelihatan lebih keren dan menjual, kadang ada prinsipal yang mencatut nama negara lain. Waktu meluncurkan produk pertamanya, Venera dulu sempat mengaku dari Amerika kan. Untungnya mereka cepat sadar. Mulai produk kedua sudah mengaku dari Indonesia.

          1. Iya juga ya pak hehehe… kalo yg skrg sih Oppo ya pak yg katanya brand dari amerika padahal aslinya tiongkok begitu mah 😀

    1. Pak Sandi,

      Bukan Alcatel deh. Waktu lihat pertama, saya malahan teringat dengan ponsel HTC. Sayang, saya lupa tipenya.

      Sedangkan saat melihat Flash 2, saya justru teringat dengan Sony Ericsson Xperia Arc dan Xperia Vivaz.

  3. Wah ponsel baru lagi… merek baru lagi makin puyeng deh makib banyak pilihan…
    pak herry kalo Elephone kapan mampir dimari ya… padahal ngarep bgt tu merek mampir ke indonesia secara elephone lebih menjual baterai besar dan desain yg kece… yg sgt dibutuhkan utk era gadget saat ini speknya jg lumayan harganya jg terjangkau… kalo liat review di android authority sih ckup dpt applause…

  4. @Pak Askar Juara : “Pasar basahnya Indonesia kisaran 1,5 – 2,5 jt”
    Iya ya Pak.. sy juga perhatikan sekilas seperti itu.

    Setuju dng Pak Suneo, “Desain-nya mirip Alcatel Flash 2”

  5. Kalau dirupiahkan, di Singapura 2.8 juta, di Malaysia 2.1 juta, di Indonesia berapa ya kira-kira? Rasanya kalau di bawah 2 juta bisa bersaing nih. Mau ikut merk Tiongkok harga premium seperti Oppo, Vivo, Coolpad ato harga wajar seperti Xiaomi dan Meizu. Menarik ditunggu.

    1. Pak Dodo Nandito,

      He… he… saya belum tahu harga jual di sini berapa. Yang pasti takkan mengikuti harga jual ala Oppo, Vivo, dan Coolpad. Tak mungkin pula semurah Xiaomi.

  6. RM699 kalo dirupiahkan jadi berapa ya pak Herry? Dan apakah remote controlnya harus memakai koneksi internet layaknya G3 Stylus saya?

  7. Saya sangat menanti Leaggo segera datang ke Indonesia. Desain dan tampilan Leagoo sangat elegan dan variatif. Di era sekarang merk bukanlah suatu hal yang penting. Karena transfer tehnologi begitu cepat. Spesifikasi, performa, dan kualitas yang sama dengan merk terkenal ditujunjang ketersedian service center akan menjadi penyegaran dan banyak minat. Come on Leagoo…in Indonesia.

    1. Pak Naryanto,

      Karena sedang ada acara di luar kota dan jadwal aktivitas di sana relatif padat, baru sore ini saya bisa mulai merespons pertanyaan dan komentar yang dikirimkan ke blog ini. Mohon maklum.

      Leagoo baru akan masuk ke Indonesia tahun depan.

  8. Saya sudah Beli Leagoo Elite 1 by online dari Hongkong. HP nya sangat memuaskan kamera belakang 16 MP dan depan 13 MP. Tampilan nya Lux dan yg terpenting buat sy RAM 3 GB. Tapi sayang HP nya terjatuh dan Back side glass yang elegant itu pecah. Sementra service senter di Indonesia blm ada. Sudah coba cari di Roxi tapi tidak ada satupun.

    Berharap segera masuk ke Indonesia…… waiting for you.

  9. Sudah bulan Juli 2016 belum juga hadir di Indonesia. Semoga nanti langsung lanuching Leagoo Shark 1. Saya sangat menunggu smartphone ini.

  10. Wiiiihhh, ngga sabar nunggu kehadiran si leagoo elite ini , keren kya nya tuh dari tampilan aja keren , soal spek pasti ngga bohong sma tampilan nya…

  11. Mohon infonya aku pemakai leagoo elite 1 tp sayang hp nya jatuh jd pecah deh depan belakang casing frameglass nya

  12. Mohon info yg jual dan bisa benerin neh hp leagoo elite 1 nya atau olshop yg jual casing depan belakang nya

  13. Untuk di Surabaya sudah ada yang mendistribusikan ..apakah ada info alamat atau personal sales nya thanks Pak HSW

    1. Pak Gunawan,

      Iya sudah ada. Dari pintu masuk utama WTC langsung belok kanan. Gerai sebelah kanan sebelum Vivo itu jualan Leagoo. Nama tokonya Pyramid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *