Lebih Mahal karena Unik

Kabel micro USB nonorisinal seringkali dijual maksimal Rp 50 ribu. Sedangkan power bank bermerek tak terkenal dengan kapasitas baterai 3.000 mAh nyaris selalu dibanderol kurang dari Rp 100 ribu. Kebiasaan itu tak berlaku untuk tiga aksesori yang baru saja penulis coba. Ketiganya bisa dijual lebih mahal daripada harga pasaran karena unik dan cantik.

NEO LED Lighting Cable. Di dekat konektor micro USB kabel sepanjang 1,2 meter itu ada bagian yang bisa menyala merah atau biru. Merah bermakna proses charging sedang berlangsung. Bila pengisian baterai telah tuntas, warna lampu berubah menjadi biru.

Kabel Neo LED

Mengacu pada uji coba yang dilakukan penulis, kala kabel itu dipadukan dengan ponsel Android, indikator merah-biru relatif akurat. Hal bertolak belakang terjadi saat kabel yang dibanderol Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu itu dipasangkan dengan ponsel standar alias feature phone. Warna lampu di kabel nyaris selalu tidak akurat. Baru terhubung sekitar dua menit, lampu biru sudah menyala.

Kabel lampu mengalir. Tak ada tulisan apa pun di kemasan kabel data sekaligus kabel charging ini. Tanpa tipe, merek, maupun petunjuk pemakaian. Jadi, marilah kita menamakannya kabel lampu mengalir. Sebab, di sepanjang kabel itu terdapat lampu biru yang akan bergerak laksana aliran air saat dipakai mengisi ulang baterai ponsel.

Kabel lampu mengalir

Aliran cahaya di kabel tersebut awalnya cepat. Gerakannya akan melambat ketika proses pengisian ulang hampir selesai dan… akhirnya berhenti. Untuk sebuah kabel micro USB dengan fungsi standar, tetapi bisa bercahaya, harga kabel itu tak bisa dibilang murah. Tetap berminat? Siapkan uang tunai Rp 150 ribu.

Ruby Limited Edition. Spesifikasi power bank berdimensi fisik 91 x 15 x 15 mm dan berat 75 gram itu tidak istimewa. Kapasitas baterainya hanya 3.000 mAh. Output-nya pun cuma satu buah, dengan arus listrik maksimal 1 A.

Ruby Limited Edition

Produk tersebut menjadi menarik karena bodinya bermotif Louis Vuitton, merek papan atas yang identik dengan barang mewah. Terlepas apakah Ruby mendapatkan izin resmi dari Louis Vuitton, pengguna wanita mungkin akan melirik power bank mungil itu. Dijual sekitar Rp 115 ribu, paket penjualannya termasuk kabel charging dan tiga macam konektor. Yaitu, konektor mini USB, micro USB, dan Nokia dua milimeter alias bundar kecil.

10 thoughts to “Lebih Mahal karena Unik”

  1. Pak hery NEO LED Lighting Cable dan lampu yang mengalirnya saya minat sekali. Bisa saya temui dimana ya di surabaya kita ini?

    1. Pak Suryadi,

      Karena banyak pertanyaan senada, kemarin saya coba menghubungi penjual. Tetapi, sama sekali tak ada respons. Sepertinya ia sudah kehabisan barang, ditandai dengan tak pernah mengiklankan lagi produk tersebut. Padahal, ia masih rutin beriklan produk lain.

  2. Permisi izin bertanya, saya sedang mencari power bank delcell. Apakah ada kantor cabang delcell di bandung.? Saya baca review2 pak Herry SW sebelumnya delcell adalah salah satu merk power bank yg bagus. Terima kasih.

    1. Pak Anton,

      Kalau kantor cabang sepertinya belum ada. Kantor cabang Delcell di luar Jakarta baru beroperasi di Surabaya. Namun, kalau reseller, saya yakin ada. Masalahnya, saya tak tahu di mana.

      Coba kirimkan email ke info@delcell.com. Memesan online melalui alamat email itu juga bisa.

  3. Terima kasih untuk responnya..
    Apa pak Herry SW akan mengadakan kuis lagi dalam waktu dekat ini.? Kalau iya kan bisa saya tunda dulu beli power banknya hehe..

    1. Pak Anton,

      Belum tahu akan mengadakan kuis lagi atau tidak dalam waktu dekat. Kalau pun ada kuis, hadiahnya kan belum tentu power bank. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *