Lelang Gawai Hingga Lomba Foto di Temu Ponselmu

Edisi perdana Temu Ponselmu, ajang jumpa darat bagi pembaca blog Ponselmu.com dan pengikut akun Twitter @herrysw, telah digelar 28 Maret lalu. Beragam aktivitas dilakukan. Mulai dari membongkar power bank palsu, lelang gawai, hingga lomba memotret menggunakan Huawei P9.

Keseruan Temu Ponselmu mulai tercium sejak pendaftaran dibuka. Jumlah pendaftar melebihi kuota yang tersedia sehingga beberapa calon peserta harus masuk ke daftar tunggu dulu. Ketika ada peserta yang gugur atau batal, barulah peminat di daftar tunggu itu naik menjadi calon peserta tetap.

Pada hari pelaksanaan acara, peserta pertama yang hadir mendapatkan hadiah dadakan: USB flashdisk berbentuk batangan emas. Satu per satu peserta terus berdatangan. Uang pendaftaran langsung dikembalikan utuh. Peserta juga memperoleh voucher untuk membeli makanan-minuman senilai Rp 35.000.

Kala seluruh peserta telah hadir, sambutan supersingkat mengawali acara. Berikutnya, sembari sebagian peserta menikmati makan malam, beberapa power bank palsu yang disiapkan langsung dibongkar. Sebuah power bank palsu Samsung dengan kapasitas tertulis 28.000 mAh, ketika dibedah ternyata hanya dibekali baterai berkapasitas sekitar 3.000 mAh.

Agar suasana lebih semarak, digelar lelang gawai. Item pertama berupa power bank MiLi Power Miracle III. Power bank berkapasitas 10.000 mAh itu dalam kondisi baru. Lelang dimulai dengan harga pembukaan Rp 10.000 saja. Pemenangnya Pak Subiet dengan nilai penawaran Rp 135.000.

Berlanjut ke item kedua, sebuah mifi 4G LTE Smartfren Andromax M3Z. Peranti itu dalam kondisi bekas, tetapi masih mulus dan berfungsi normal. Peserta tampak agak terkejut saat harga pembukaan dipatok Rp 100.000.

Gelak tawa pecah ketika aturan lelang M3Z tersebut dijelaskan lebih detail. Bila biasanya aktivitas lelang mencari penawar tertinggi, malam itu lelang dilakukan untuk mencari penawar terendah. Syaratnya, pemenang lelang harus bisa membayar dengan uang tunai pada saat itu juga. Hasilnya, M3Z yang dilelang sukses berpindah tangan dengan mahar Rp 100. Ya, seratus rupiah saja. 🙂

Tidak memenangkan lelang? Tak perlu galau. Sebab, masih ada undian berhadiah aksesori ponsel. Ada pula lomba foto berhadiah voucher belanja dan kantong kedap air untuk ponsel. Dengan memakai dua unit Huawei P9 yang disediakan, peserta diberi kesempatan menghasilkan foto terbaik yang akan diikutsertakan dalam lomba. Inilah sebagian hasil jepretan peserta lomba foto tersebut.

Sebagai inisiator acara sekaligus juri tunggal, HSW memilih dua foto terbaik. Tukang jepretnya langsung disodori voucher belanja.

Berikutnya dicari satu pemenang hiburan yang berhak memperoleh kantong kedap air untuk melindungi ponsel saat diajak menerjang hujan.

Keriaan selama acara dapat Anda lihat di linimasa Twitter. Klik saja tautan berikut. Acara ditutup dengan foto bersama.

Lain kali Temu Ponselmu sebaiknya digelar di kota mana ya? Ketikkan usulan Anda di bagian bawah halaman ini.

55 thoughts to “Lelang Gawai Hingga Lomba Foto di Temu Ponselmu”

  1. Pak Herry,
    Mau usul:
    (1) kalo boleh acara Temu Ponselmu diumumkan 2 atau 3 minggu sebelumnya.
    (2) untuk tempat, bagaimana kalo di Bogor?

    Terima kasih

  2. Weleh, itu beneran modem andromax nya 100 rupiah aja? Haduh saya jadi kepengen datang nih…
    Acara “temu ponselmu” ini dibuat dalam rangka apa ya Pak? Apakah untuk memperingati ultah blog Ponselmu.com?

    1. Pak Amaris,

      Beneran. Cuma bayar Rp 100.

      Sekadar memenuhi permintaan dari pembaca blog Ponselmu dan pengikut Twitter @herrysw, Pak. Kan banyak yang usul mbok sekali-kali adakan kopdar.

  3. Pak Herry, Untuk infinix zero 4 jika di bandingkan dengan asus zenfone 3 ze520kl dari segi kamera,lebih baik mana ?

  4. Wah akhirnya muncul juga artikelnya. Ditunggu acara temu ponselmu berikutnya.

    Sukses terus buat pak Herry S.W dan blog Ponselmu.com

  5. om hsw, maaf out of topic
    bulan2 ini ada bocoran info dari lenovo ga om mau rilis gawai terbarunya kyak P2 atau K6… soalnya udah lama ga rilis lenovo
    mlah rilis yang Moto….

          1. ok om, soalnya sy liat di situs dirjen postel kemenperin ada masalah terkait TKDN untuk vibe P2

            sy jg pernah baca lenovo akan rebrand divisi mobile phone ke Moto semua, bener ga ini om?

          2. Pak Dhany,

            Boleh minta tautan terkait masalah di TKDN tersebut? Saya jadi penasaran. Sebab, setahu saya, sertifikat SDPPI/Postel Vibe P2 sudah beres sejak akhir tahun lalu.

            Tidak benar.

  6. koh hery sory oot, untuk saat ini apkah asus zenfone 3 ze520kl ram 3gb masih layak beli? atau ada alternatif lain di harga yang tak jauh beda dr hape teesebut?

  7. Pak Herry,
    Maaf OOT kalo Infinix Zero 3 new seharga 1,9jt menurut pak Herry masih layak beli nggak? Kalo untuk harga di bawah 2jt ada alternatif apa pak? Beserta plus minus masing-masing.
    Faktor pertimbangan saya kegegasan, kamera, dan baterai minimal bisa bertahan pagi-malam utk penggunaan utama chat, browsing, kadang foto-foto.

    Biar ga OOT semua, usul temu Ponselmu 2 di Jogja pak. Siap meramaikan dan kalo di Jogja perlu tenaga bantuan persiapan acara boleh email saya 🙂

    1. Pak Tanto,

      * Infinix Zero 3 layak beli.

      * Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL. Kamera kalah bagus dibandingkan Zero 3, tetapi daya tahan baterai lebih lama.

      * Terima kasih atas usulan Temu Ponselmu di Jogja.

    1. Pak Dhany,

      Oh, itu kan kondisi sebelum akhirnya Lenovo berhasil memenuhi persyaratan.

      Ponsel yang tahun lalu sudah mengantongi sertifikat SDPPI, meskipun baru diedarkan tahun ini, tak terkena aturan TKDN 30%.

      1. oww gtu ternyata, thank pencerahannya om,

        dan ternyata sudah bisa dipesan di erafone

        itu lenovo p2 garansi resmi ya om? bukan distributor?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *