Mencicipi Infinix Note 2

Hari ini Infinix Note 2 mulai dijual secara daring (online) di Lazada. Berjam-jam sebelumnya, sejak 11 Desember 2015 pukul 00.02, penulis alias HSW berkesempatan mencicipi ponsel itu terlebih dahulu. Karena aktivitas tersebut dilakukan saat mata tinggal lima watt dan sambil berbaring di atas kasur hotel, jadilah kegiatan mencoba ponsel baru diwarnai dengan… tertidur.

Ya, tertidur. Grok! Tanpa ngiler lho. Hal itu mulai terjadi kala HSW mengunduh aplikasi Antutu Benchmark. Saat menanti proses unduh, tanpa sengaja penulis terlelap. Entah berapa lama kemudian penulis terbangun, menjalankan Antutu, lalu tertidur lagi. Ha… ha… ha… Namun, pagi ini hasil uji coba singkat itu sudah siap Anda baca kok. Inilah penampakan Note 2.

Prev Note 2-1

Prev Note 2-2

Prev Note 2-3

Masih kurang puas? Ayo kita melihat sisi muka dan belakangnya sekali lagi.

Prev Note 2-4

Prev Note 2-5

Berikut contoh hasil jepretan kamera Note 2.

Prev Note 2-6

Prev Note 2-7

Prev Note 2-8

Prev Note 2-9

Sekarang mari mencermati home screen dan apps drawer Note 2.

Prev Note 2-10

Prev Note 2-11

Prev Note 2-12

Prev Note 2-13

Saat ponsel masih segar, beginilah kondisi memori internal Note 2 yang berdaya tampung 16 GB.

Prev Note 2-14

Sedangkan ini kondisi RAM-nya.

Prev Note 2-15

Tampilan di dalam menu about.

Prev Note 2-16

Berapakah skor Antutu-nya? Dalam memilih ponsel, terus terang HSW tidak memedulikan hasil Antutu. Namun, karena seringkali ada yang menanyakannya, skor Antutu tetap ditampilkan di sini.

Prev Note 2-17

Prev Note 2-18

Screen capture Sensor Box for Android.

Prev Note 2-19

Note 2 mendukung layanan LTE di frekuensi 850, 900, 1800, dan 2100 MHz. Itu berarti ia kompatibel dengan layanan LTE yang diusung oleh semua operator GSM di Indonesia.

Eh, Note 2 kan bisa LTE 850 MHz. LTE Smartfren mengudara di 850 dan 2300 MHz. Apakah hal tersebut bermakna Note 2 siap menikmati layanan LTE Smartfren? Mari kita buktikan.

Hasilnya… ternyata memang bisa. Layanan LTE Smartfren dapat berfungsi dengan baik di Note 2.

Prev Note 2-20

Prev Note 2-21a

Prev Note 2-22

Spesifikasi Note 2 yang lebih detail dapat Anda baca di http://infinixmobility.com/smartphone/note-2/

Tulisan singkat ini bukanlah review, melainkan cerita superpendek dari hasil mencoba Note 2 selama beberapa jam. Itu pun dikurangi dengan waktu tidur HSW, baik yang sifatnya tidak sengaja maupun disengaja. Kelak saya bakal membahas ponsel yang dibanderol Rp 1,899 juta itu dengan lebih detail dalam review resmi ala HSW. πŸ™‚

Terakhir, selain yang sudah diceritakan di atas, ada beberapa hal lain di Note 2 yang menyenangkan hati HSW. Apa saja?

  • Tersedia fitur ketuk-ketuk layar. Cukup ketukkan jari dua kali untuk menyalakan layar. Untuk memadamkan layar, ketukkan jari dua kali lagi.
  • Baterai Note 2 berkapasitas 4.040 mAh. Tak perlu khawatir kehabisan baterai deh. Ponsel itu malahan dapat difungsikan sebagai power bank untuk menyuntikkan daya ke ponsel lain.
  • Note 2 dilengkapi kemampuan fast charging. Infinix mengklaim daya baterai akan bertambah dari 1% menjadi 97% hanya dalam satu jam. Penulis belum mengetesnya sendiri. Dalam uji pakai yang lebih mendalam, hal itu tentu akan penulis buktikan kebenarannya.

223 thoughts to “Mencicipi Infinix Note 2”

    1. Pak Trayan,

      Bisa. Namun, sama dengan aneka ponsel lain yang beredar di pasar, dua nomor tidak bisa berada di jaringan 4G LTE secara bersamaan ya. Harus bergantian.

  1. frekuensi smartfren itu yang melegakan, lega rasanya kalo semua operator 4G di Indonesia bisa dilayani ponsel ini
    ditambah dengan baterai super besar, harusnya ponsel ini sukses memikat pengguna pertama

  2. Mantap ini pak…tp kmera depan 2 mp mnurut sya sbgi kelemhn ponsel ini.dibandingkn dngn smartphone lain dihrga sgitu kbanyakn mnggunkn kmera 5mp.
    Kmera mnurut saya untuk jamn sekrng pnting jg.bukn mslh untuk selfie2 sendirian.tp biasanya klo tmn2 kumpul psti pngn foto selfie rame2.apalagi cew.???

    1. Pak Cahyo RR,

      Note 2 belum saya eksplorasi lebih dalam. Antre dulu. Namun, saya setuju dengan Anda. Kamera depan yang 2 megapiksel untuk ukuran saat ini terasa kurang ya.

    1. Pak Rifqi Faqihy,

      Karena belum saya coba secara mendalam, saya belum tahu jawabannya. Kalau cita rasa saat digenggam sih agak mirip Redmi Note.

    1. Pak Ibnu Adji,

      Dari ikon kamera ditekan sampai siap jepret tak sampai sedetik deh.

      Fokus otomatisnya yang agak lama. Kalau mau cepat, langsung sentuhkan jari ke layar, tepat pada objek yang ingin dijadikan titik fokus.

  3. Gaya tulisannya baru nih pak … (Biasanya pakai kata ganti penulis, sekarang HSW). Hehe.. Oh iya, kok gak ada orientasi sensor ya?

    btw, tetap menanti review nya, pak πŸ™‚

    1. Pak Diki,

      Iya, kemarin bereksperimen mengganti kata “penulis” dengan “HSW”.

      Lho iya, aplikasi Sensor Box for Android maupun Antutu menganggap ponsel itu tanpa orientation sensor. Kira-kira kenapa ya. Fitur auto rotate sih terbukti berfungsi.

      1. Saya perempuan, Pak. Hehehe.
        Iya abisnya saya takut keduluan yang lain:’)

        Ditunggu reviewnya, Pak. Kalau sama A7000 , mending mana ya pak? Terimakasih:)

  4. Wah Pak Herry nginep deket kantor saya rupanya (Uob plaza). Tau gitu, saya mau cegat ga boleh pulang, mau ikutan tes hape nya hahaha…
    BTW, produk ini udah garansi resmi Atau distributor ya?
    Review lengkapnya ditunggu ya Pak.
    Terima kasih

    1. Pak Deo,

      He… he… dekat kantor ya. Saya sebenarnya sempat ingin makan Tony Roma’s di UOB Plaza. Namun, batal karena tak mau bertambah gembul. Lha pada 9 Desember 2015 sudah makan di The Holyribs.

      Garansi resmi.

      Review lengkap masih antre sekitar sebulan lagi.

  5. Mantap dah tlisan om herry..
    Biar singkat tp bnyak gambar aku suka klau review kyak gtu..

    Hasil jpretan kameranya gmng om, apakah hsilnya detail, jernih dan wrna akurat sesuai asli?

  6. saya pas liat hape ini ngiler juga Pak Herry, spek oke harga terjangkaulah, meski akhir bulan makan indomie. hehehe.
    cuma ngeliat ukurannya kayaknya kegedean, batal deh minat mempersuntingnya.

    nunggu yang lain aja deh…

      1. Coba cek websitenya infinixmobility.om deh om πŸ™‚
        Pembuatan designnya sepertinya mirip-mirip dengan Coolpad Shine, ZTE Blade A711 yang kasih bezel samping kiri-kanan hitam pekat seperti warna layar padam,supaya kelihatan keren (bezelless).

        btw,visit blog saya ya om ( sobatdroid.xyz ) , saya nulis-nulis dasarnya terinspirasi tulisannya om HSW,loh. hehehe . ditunggu sarannya ya om πŸ™‚

    1. Pak Dhani,

      Benar, layarnya beresolusi HD. Masih enak dilihat sih.

      Kalau celana jeans ketat mungkin kurang nyaman. Kalau pakai celana bahan/kain, mestinya masih mendingan.

      1. Saya hitung 245ppi om. Kayanya masih oke,tapi tidak senyaman HD pada 5,5 inch atau dibawahnya. kayanya setara ya om dengan Asus Zenfone 6 πŸ™‚

  7. pak HSW, kalau simcard1 diisi SmartFren apakah bisa dipakai untuk aktivitas menelpon ataukah hanya sebagai data saja ? pusing saya dengan Andromax meski sudah 4G LTE tapi respon key nya lelet, terimakasih

    1. Pak Hari Gunawan,

      Nomor Smartfren di Note 2 hanya bisa dipakai berinternet. Harus di jaringan 4G LTE ya. Tidak bisa turun ke EvDO atau CDMA 1x.

  8. mau nanya pak herry, dalam pengalaman beberapa jam tersebut apa adakah kerasa infinix note 2 lebih gegas daripada infinix hot note sebelumnya .Terima Kasih

  9. di lihat dari speck sangat gahar dan harga sangat terjangkau apalagi untuk pasar “indo” pasti banyak peminat nya ya om,tapi yg mau saya tanyakan fitur ketuk2 siapa yg menciptakan nya dan dari brand manakah yg pertama kali meng aplikasi kan fitur tersebut ya om? kalo saya lihat banyak sekali jenis smartphone memakai fitur tersebut.
    thks.

    1. Pak Ifan,

      Kalau ketuk-ketuk layar untuk menyalakan maupun memadamkan layar, saya kali pertama menjumpainya di LG G2. Entah penemu pertamanya LG atau bukan.

        1. Pak William,

          Yang Nokia itu bisa ketuk layar untuk menyalakan layar. Namun, sepertinya tak bisa memadamkan layar ya? Saya lupa-lupa ingat juga sih.

          1. Pak Wahid Saja,

            Itu sekali ketuk layar di mana saja atau sekali menyentuh ikon lock screen di layar?

  10. Aduh ngiler sama kelebihan nih hape, 4G all operator, baterai guede, fitur ketuk2 layar, fast charge, tp minus sensor2…beli di lazada pas harbolnas bisa dapet voucher 100rb atau bisa pake voucher indosat ooredoo hehehe malah makin semakin murah

        1. Pak Ekosusila,

          Wah, kok bisa ya. Pada 11 Desember 2015 saya membantu teman yang ingin membelinya. Beragam kode voucher saya masukkan, hasilnya selalu gagal. Ketika saya lihat keterangan di situs Lazada, transaksi Note 2 tak dapat memakai voucher. Ternyata kemarin (12 Desember 2015) bisa ya.

          1. pak Herry SW

            ya.. 12 Des 2015 malam berhasil…
            tetapi masih kalah murah dengan pak William…
            … selamat pak William…

      1. Kemarin saya memesan memakai voucher penukaran Telkomsel Poin malah discount 12% (230 ribu ). total hanya 1685k termasuk ongkir πŸ™‚

  11. om Herry,

    untuk kameranya, menurut om Herry apakah cukup bagus ?
    kira-kira apakah setara dengan hape apa ya ?
    karena 3 foto pertama diatas cukup bagus sekali.

  12. Om HSW ..
    keren nih … spek LTE nya main di frekuensi berapa aja sih om ?
    di site aslinya tidak ada spek LTE main di frekuensi berapa saja
    Batere .. KILLER !

  13. Hahaha Pak Herry saya mau beli Hisense Pureshot + batal dulu deh. Mau tunggu review Bapak dulu untuk Infinix yang ini, habis selisih 600.000 (saat saya baca ini di lazada 1.899.000 Pak ). Menurut Pak Herry mending lanjut atau tunggu dulu hehehe. Makin galau saya ?
    Btw saya selalu tulisan terbaru Bapak yang makin oke dari hari ke hari. Sukses selalu buat Pak Herry.

  14. Infinix note 2 sama ZTE blade A711 kira2 recommended mana ya om? kalo diliat dari spek kayaknya ZTE menang, tapi service centernya nih agak kurang jelas

    1. Bu Putri,

      Tak tahu. Lha Note 2 baru saya towel-towel sebentar, sedangkan Blade A711 malahan tak pernah menyentuhnya.

      Iya, service center ZTE memang nggak jelas.

    1. Pak Ian,

      Saya takkan membahasnya detail di naskah review. Namun, kalau ada yang menanyakannya di kolom komentar, saya akan jelaskan.

  15. maaf melenceng pak.
    boleh minta saran, android yg rekomen harga maksimal 1juta dgn syarat ram minimal 1gb, batre pagi sampe sore, kegunaan sosmed & browsing.
    mksh sblmnya

    1. Pak Angga,

      Dengan kriteria seperti itu, jangan mengharapkan ponsel yang “nyaman dipakai” ya. Anda hanya dapat memperoleh ponsel yang “bisa dipakai” menjalankan aneka hal yang Anda sebutkan.

      Kalau harus baru, silakan mencari sisa stok Acer Liquid Z205 atau AccessGo 4E.
      Kalau mau bekas, silakan berburu Xiaomi Redmi 1S.

  16. Om HSW, pertanyaan agak melenceng nih.. Pernah review lenovo A7000 Spesial Edition ga? Mana yang lebih bagus jika dibandingkan dengan Hisense Pureshot?

  17. Pak Herry, sebenernya infinix note 2 ini lumayan memenuhi kriteria hp yg saya cari. Besar, 4G, octa core, RAM 2. Karena Pak Herry batal mereview Phab Plus, saya mendadak galau dan cari” alternatif lain, kebetulan nemu Infinix note 2 ini. Cuma yg buat saya kurang pas itu kamera depan sama HD. Mestinya biar oke, kamera depan 5mpx dan layar full HD, harga nambah dikiiiiit aja bolehlah hahaaa…
    Setelah ini apa ada hp besar lain yg bapak review?

    1. Bu Rossy,

      Karena ada tawaran menarik dari seorang rekan, Phab Plus akhirnya masuk kembali ke dalam daftar antrean review.

      Gawai berlayar besar yang akan di-review? Note 2 dan Phab Plus. Namun, keduanya masih lumayan lama.

  18. maaf klo diluar topik.
    mau tny om herry. android budget maksimal 1juta yg rekomen apa y?
    batre bisa pagi sampe sore, ram 1gb, keperluan sosmed & browsing. mksh

    1. Pak Angga,

      Dengan kriteria seperti itu, jangan mengharapkan ponsel yang β€œnyaman dipakai” ya. Anda hanya dapat memperoleh ponsel yang β€œbisa dipakai” menjalankan aneka hal yang Anda sebutkan.

      Kalau harus baru, silakan mencari sisa stok Acer Liquid Z205 atau AccessGo 4E.
      Kalau mau bekas, silakan berburu Xiaomi Redmi 1S.

  19. pak herry, saya mau bertanya tentang infinix note 2 ini

    1.apakah preffered installed location nya bisa di set ke sdcard?
    2.untuk dropdown notif nya apakah ada pilihan screenshot?

    terimakasih

  20. Selamat siang pak Hery,

    To the point ya pak, saya ingin mengganti HP saya dgn budget 1-2jt, mohon sarannya untuk tipe dan merk hpnya kira2 apa ya pak? Saya sih ga berpatok pada spect tapi lbh kenyamanan dipakai, kalau ada yg pakai gorilla screen, baterai tahan lama (karna saya suka game, online dan telepon).

    Sbg informasi tambahan sblmnya saya memakai V-Gen C1, saya merasa kurang nyaman karena jika dipakai telepon lama kepala saya langsung pusing, baterainya cepat panas, terakhir ini hp saya jatuh dan lcdnya pecah serta sambungan headsetnya tidak terbaca estimasi kalau mengganti keduanya adalah 1,6jt (menurut servis centre v-gen, produk itupun mau discontinue)

    Mohon responnya ya pak hery..

    Trims

    1. Bu Vero,

      Saya punya dua jagoan:
      * Xiaomi Redmi 2 Prime. Review ada di http://ponselmu.com/review-xiaomi-redmi-2-prime-dua-kali-lipat-lebih-lega/. Harga Rp 1,799 juta.

      * Hisense Pureshot. Harga Rp 1,999 juta. Review ada di http://ponselmu.com/review-hisense-pureshot-cocok-dengan-layanan-lte-dan-telepon-semua-operator/

      Kalau cuma mengejar baterai tahan lama, beli Infinix Hot Note saja. Harga baru saat ini Rp 1,499 juta. Review ada di http://ponselmu.com/review-infinix-hot-note-x551-dua-jempol-untuk-baterai-dan-kecepatan/

      1. Terimakasih atas reverensinya ya pak

        Sebelum memakan Vgen saya memakai lenovo type S880, saat itu saya blm punya prasangka thdp hp buatan cina yg baru. Lalu hp saya beli vgen karna hp saya hilang. Pendek kata saya rada kapok beli hp dgn merk baru pak & buatan cina.

        Pertanyaan saya apakah dari ke 3 hp yg bapak sarankan tersebut aman dipakai menelpon lama?sepertu yg saya ceritakan di atas HP vgen saya ‘radiasinya’ buruk jadi saya akan pasti pusing stlh lbh dari 15 menit menelpon (dan itu sangat mengganggu untuk yg LDR sepertu saya hehehe)

        1. Bu Vero,

          Ponsel buatan Tiongkok tidak selalu jelek lho. V-Gen itu merek lokal buatan Tiongkok dan terus terang saya menilai merek itu terlalu percaya diri. Saya pernah mencoba ponsel V-Gen yang harga barunya lebih dari Rp 3 juta. Sensasi pemakaiannya ternyata hanya seperti ponsel Rp 1,5 jutaan.

          Kebetulan saya jarang sekali bertelepon selama lebih dari 3 menit. Mestinya sih tiga ponsel yang saya sebutkan masih aman. Kalau Anda sering bertelepon lama, apakah tidak lebih nyaman kalau memakai handsfree? Boleh handsfree berkabel, lebih enak lagi bila menggunakan headset bluetooth.

        2. saya pernah coba pake redmi 2 buat telepon hampir stengah jam dan gak papa kok, cuman ya sebaiknya kalo mau nelpon lama biarkan hp dingin dulu dan matikan data ponsel (itu yang saya lakukan) dan hati2 kalo ldr itu bisa bikin batre cepet hamil, iyakan koh herry πŸ˜€

          1. Pak Arief,

            Tadi yang dipermasalahkan itu panas saat dipakai main game (Let’s Get Rich itu game online kan?) selama satu jam. Bila dipakai untuk bertelepon, kemungkinan besar ponsel akan cenderung lebih sejuk. Satu hal yang jelas membedakan keduanya, saat digunakan untuk bertelepon, layar lebih banyak padam daripada menyala.

  21. Kayanya yg double tap to wake sama sleep pertama kali memang di LG G2 pak HSW seinget saya jg. Btw ini khas infinix banget ya, batere besar tp sensor minim. Agak OOT kl ROM bawaan blm ada feature screenshot bawaan biasanya pak HSW pake app apa untuk screenshot? Atau cm pake tombol fisikal aja? Saya lg cari app untuk screenshot untuk stock Android. Kayanya kok malas pake tombol fisik setelah terbiasa ada shortcut nya di MIUI.

    1. Pak Henry,

      Untuk melakukan screenshot kan tak perlu aplikasi tambahan, Pak. Cukup menekan tombol power + volume ke bawah secara bersamaan, lalu tahan sebentar. Langsung cekrik deh.

  22. Saya sebenarnya tertarik upgrade dr hot note ke note 2 pak herry tp lagi” infinix sangat pelit dg sensor… sensornya sama persis dg hot note tidak ada magnetic sensor ya sgt btuh magnetic sensor utk aplikasi maps… tp lagi” infinix tidak menyertakan pdhl di harga yg sama vendor lain menyertakan sensor yg ckup lengkap… oya kamera 2mp didepan jg mnrt saya mjd salah satu kelemahan note2 ini… dan jg ukuran layar yg bertambah besar tp tidak di imbangi dg resolusi layar yg mencukupi… nunggu review pak herry aja apakah dh harga yg ditawarkan oleh infinix saat ini gadget ini msh layak beli atau tidak

    1. pak Indra dan pak HSW, Infinix Note 2 ada LED Notifnya koq, di atas layar (agak) sebelah kiri, sejajar sensor dan lensa kamera.

  23. Saya pas harbolnas kemarin ragu mau ambil ini apa ZTE Blade A711. Akhirnya angkut ZTE Blade A711. Menurut Om HSW, gimana keputusan saya? πŸ˜€

    1. Pak Tuxlin,

      Tak tahu. Lha saya belum pernah mencoba Blade A711.

      Namun, seandainya harus memilih secara buta, saya justru lebih melirik Infinix. Biarpun merek baru, komitmen prinsipalnya di Indonesia justru lebih jelas daripada ZTE.

      1. Infinix tampaknya serius ya pak main di pasar Indonesia… Nanti saya coba dulu Blade A711 nya, kalo nggak sreg ya ganti ke Note 2 ini hehehe… Sayangnya Infinix Note 2 ini agak kebesaran buat saya πŸ˜€

        1. Pak Tuxlin,

          Karena sedang ada acara di luar kota dan jadwal aktivitas di sana relatif padat, baru sore ini saya bisa mulai merespons pertanyaan dan komentar yang dikirimkan ke blog ini. Mohon maklum.

          Benar. Saya lihat Infinix serius menggarap dan merawat pasar Indonesia.

  24. Salam pak Herry SW,

    Kalo sekilas pandang, menurut pak Herry HP tsb dicompare dg Alcatel Flash 2 khususnya dari segi performance dan dapur pacu nya lebih gahar mana ya? oiya bisa preview ZTE Blade?

    Terima kasih. Sukses selalu

  25. Sore Pak..

    Mau tanya antara infinix note 2, redmi note, redmi note 2, dan hisense pureshot, lbh rekomen yg mana?
    Trims seblm nya Pak..

    1. Bu Mega,

      Infinix Note 2 belum bisa disimpulkan karena baru coba sebentar. Xiaomi Redmi Note 2 saya belum coba.

      Tersisa dua ponsel. Saya sih pilih Pureshot karena kini sudah zamannya 4G LTE.

  26. Baca dr atas sampe bawah gak ada berita nya n2 ini ko support memori card gak ato hybrid?

    Nb ditunggu phab plus nya hbs review

  27. pak HSW mau bertanya nih

    kalau untuk perbandingan, mending mana ya, infinix note 2 atau infinix zero 2? kalau dari segi ram sih memang zero 2 menggiurkan tapi apakah performance jauh lebih baik dari note 2? dilihat dari segi hargapun lumayan kalau memilih note 2 bisa menghemat..

    1. Pak Agustian,

      Belum tahu. Lha Note 2-nya kan baru sebatas ditowel-towel, belum diuji pakai. Tanyakan lagi sebulan lagi ya. πŸ™‚

  28. Oh ternyata begitu ya pak hery,

    Mmg kemarin itu terpengaruh beli vgen soalnya terpengaruhi salesman. Tanpa timbang dan browsing dulu soal hp tsb.

    Kapok lah aku hehehe…

    Bdw terimakasih atas saran dan masukannya pak.

    1. Bu Vero,

      Hati-hati pula bila saat mencari ponsel baru didatangi promotor Oppo. Jangan sampai terkena bujuk rayu mereka.

  29. Dulu saya pernah nyoba Hot Note, lumayan terkesan… Sekarang jadi penasaran dengan Note 2 ini… After salesnya gimana ya pak?

    1. Pak Laptophia,

      Kualitas layanan pusat perbaikan resmi Infinix tidak saya ketahui dengan pasti.

      Yang saya ketahui pasti:
      * Dari waktu ke waktu mereka terlihat terus membenahi pusat perbaikan resminya. Per 1 Desember lalu, mitra pusat perbaikan resminya berganti ke perusahaan yang memiliki reputasi lebih bagus.
      * Infinix saya lihat juga sedang mencari karyawan yang setiap hari khusus bertugas memantau layanan pusat perbaikan resmi. Berarti, mereka tidak main-main dong.

  30. Pak HSW, saya mau tanya setelah sekilas coba infinix note 2 bila dibandingkan hisense pureshot lebih menarik mana, baik dari performa serta layanan purna jual? saya rencana mau ganti dari redmi 1s, terima kasih.

      1. Wah kalo gabisa bakal jadi dealbreaker buat saya nih… Nanti kalo mas udah review tolong cek ya buat fitur multi user nya

        1. Pak Sendy,

          Karena sedang ada acara di luar kota dan jadwal aktivitas di sana relatif padat, baru sore ini saya bisa mulai merespons pertanyaan dan komentar yang dikirimkan ke blog ini. Mohon maklum.

          Siap.

    1. Pak Deka,

      Karena sedang ada acara di luar kota dan jadwal aktivitas di sana relatif padat, baru sore ini saya bisa mulai merespons pertanyaan dan komentar yang dikirimkan ke blog ini. Mohon maklum.

      Silakan di-share.

  31. titip saran buat infinix Pak Her: sensornya dilengkapin donk, saya rela nambah 200-300rb asal gyro,magnetic sama orientation nya ga tanda silang πŸ˜€

  32. Infinix terkenal dengan batery Besar dan sistem charge super cepat. Nah mengingat produk infinix juga dikenal berharga ekonomis maka fitur super cepat tsb apakah punya side efect. Infinix khan sudah LAMA dikenal di Afrika, jadi maksud saya berdasarkan pengalaman para pemakai di Afrika sana. Disini khan relatip baru jadi belum bisa kita ketahui ada tidaknya side efect tsb. Thanks

  33. Meski baru ketemu blog ini namun saya langsung jatuh hati, karena 2 hal paling utama, yakni
    1. Review disini betul2 apa adanya, tak pakai sungkan2, jelek diomong jelek. Luar biasa sekali, bahkan saya cukup terkejut saat baca review Note 5. Di awal tulisan koh Hery bilang kalau HH tsb diperoleh gratis namun tanpa dus. Langsung saya sigap meneliti kata demi kata untuk memastikan apakah pisau review jadi tumpul karena HH tsb barang pemberian. Ternyata masih tajam seperti semula, wow berani banget.
    2. Ini merupakah blog paling interaktip yg pernah saya temui, semua pertanyaan selalu dijawab. Saya pernah lihat blog yg pertanyaannya menggunung namun tak satupun dijawab, tega amat pemilik blog tsb. Pernah ada pendeta yg bilang bahwa neraka itu adalah situasi dimana pertanyaan bejibun namun satupun tak dijawab. Ngenes banget.

    Selain kesan terhadap blog ini, saya mohon agar ada review Lenovo Phab plus, apakah harganya yg lebih tinggi Rp 1,3 juta dari infinix note 2 ini sepadan dengan tambahkan fitur atau performa yg dia berikan. Thanks alot, GBU

    1. Pak Hengky Fanggian,

      Terima kasih atas apresiasinya.

      Ok, permintaan review Phab Plus akan saya kabulkan. Namun, antre dulu ya.

  34. Pak herry, infinix ganti mitra service. Nama mitranya? Kalau di surabaya tempat service tak mau angkat telepon. Nomor telepon ditutup ganti no telpon maspion square extension 1611
    Tak pernah diangkat.
    Jadi mitra service baru disurabaya. Apa ada informasinya? Masalah saya micro sd tak berfungsi. Terima kasih

    1. Pak Budi Wiryo,

      AsTech alias M-Care.

      Jurus berhubungan dengan pusat perbaikan resmi merek apa pun, jangan mengandalkan komunikasi via telepon.

    1. Pak Wawa Kurnia,

      Uji pakai Note 2 belum selesai. Sejauh ini, untuk kamera dan layar menang Redmi 2 Prime. Faktor lain lebih unggul Note 2.

  35. ko Herry, saya ingin tanya apakah infinix note 2 ini baterenya bisa dilepas atau unibody? Kalo bisa dilepas,mungkin saya tertarik membelinya nanti setelah direview ko Herry. Terima kasih.

    ijinkan saya membantu menberikan sedikit informasi utk pak Yuda (tgl 12-12-2015) ttg Lenovo A7000 Special Edition/SE dgn Hisense Pure Shot. Kalo utk Hisense Pure Shot/+,pak Yuda bisa baca reviewnya di website ini karena pak Herry SW sdh pernah mereviewnya. Saya bisa memberikan informasi tambahan ttg lenovo A7000 SE dimana Antutu scorenya sekitar 10.000 diatas Hisense Pure Shot+. Perbedaan lain di layar Lenovo A7000 SE jg Full HD. Kalo hasil foto & hrg saat ini saya rasa hampir berimbang. Tapi kalo ingin bs 4G semua operator,lbh baik pilih Hisense Pure Shot. Saya berbagi informasi ini karena saya memiliki Hisense Pure Shot+ setelah baca review ko Herry SW,lalu saya beli utk ganti Andromax U anak saya & Lenovo A7000 SE saya beli karena ingin tahu saja (skrg A7000 SE sdh di tgn adik sy di JKT).

    1. Pak Chely Sutio,

      Infinix Note 2 gunakan baterai tanam.

      Terima kasih atas kesediaannya berbagi informasi tentang Lenovo A7000 SE. Btw, penulisan tipe Hisense yang benar Pureshot lho, bukan Pure Shot.

  36. Mohon bantuan ya , Pak Herry. Saya hendak membelikan ayah saya smartphone dengan kriteria dual sim , LTE, ukuran sesuai saku baju, kalau bisa cukup ringan, mudah dimengerti ( ayah saya selama ini pakai HP biasa, sudah bertahun – tahun saya bujuk untuk ganti smartphone baru, baru kali ini mau soalnya hehe ) , suara dan kamera bagus, penggunaan kelak telepon , SMS , wa, BBM , youtube, browsing. Tolong yang service center memuaskan, Pak. Kalau bisa harga di bawah 5 juta. Terimakasih sebelumnya. Sukses selalu untuk Ponselmu yang makin bagus saja.

    1. Pak Sofy,

      Ukuran sesuai saku baju berarti ukuran layar kurang dari lima inci ya? Kalau iya, tak ada yang bisa memenuhi semua kriteria. Pilihannya:
      1. Lenovo A2010. Tidak memenuhi syarat di kamera bagus. Kalau pemakaian BBM tergolong aktif, ponsel itu berpeluang agak tersendat.

      2. Sony Xperia Z3 Compact. Tidak memenuhi syarat di dual SIM dan harga di bawah Rp 5 juta. Persyaratan lain sangat terpenuhi.

    1. Pak Widi,

      Ini maksudnya Infinix Note 2 kan? Sebab, tidak ada ponsel bernama Hot Note 2.

      Kemarin sore saya memperoleh kiriman foto kardus Note 2. Saya belum sempat telusuri karena sejak kemarin sibuk sekali merespons pertanyaan dari berbagai pihak terkait sertifikat Zuk. Sepintas saya lihat, ada satu hal yang di luar kebiasaan. Infinix biasanya selalu diimpor oleh Bintang Cemerlang. Perizinan aneka ponsel Infinix di SDPPI/Postel juga atas nama perusahaan itu. Namun, di foto yang kemarin saya terima, nama importirnya Pelangi Mas.

  37. Menyambung pertanyaan saya Pak. Kalau tanpa batasan harga, dual sim, ukuran 5″ masih bisa ditolerir, mohon saran Pak. Makasih banyak untuk bantuan Pak Herry

    1. Pak Sofy,

      Ok. Maksimal lima inci ya? Silakan beli Xiaomi Redmi 2 Prime (jangan Redmi 2 biasa) Rp 1,799 juta atau Hisense Pureshot Rp 1,999 juta.

  38. Mas herry ijin nanya mas.. Untuk smartfren 4 G nya klo di pasang di infinix langsung ke baca. Atau harus setting apn atau setting yg laen gt mas. Terima kasih.

    1. Pak Iswahyudi,

      * APN harus diatur manual.
      * Pengaturan jaringan bebas, tetapi sangat saya sarankan diatur di LTE only langsung dari menu ponsel.

  39. Dear pak Herry,

    Mohon saran, jika Infinix Note 2 ini dibandingkan dengan Hisense Pureshot , rekomend yang mana pak ?
    Pemakaian sehari2 normal saja, bukan fokus pada fotografi, ataupun game tertentu.

    Terima kasih

    1. Pak Anton,

      Ok. Faktor kamera diabaikan ya.

      * Kalau cari yang lebih enak dikantongi, ambil Pureshot.
      * Kalau ngejar daya tahan baterai, ambil Note 2.

  40. Ada yang aneh di posting ini.
    Biasanya klo Bung HSW mencoba kamera hp pasti ada 2 obyek yang wajib ada, yaitu MAKANAN dan FOTO DIRI (krn mencoba front camera).
    Kali ini makanannya ada, tapi foto dirinya terlewat. Hahahhaa…..

    1. Pak Cak Hananto,

      Sebenarnya tidak aneh. Tradisi itu hanya berlaku di naskah review. Sedangkan naskah ini kan preview, bukan review. πŸ™‚

  41. Pak HSW, saya tertarik dengan Infinix Note 2 ini tapi jika harus membeli via Lazada / Exclusive Ga** jadi agak kuatir karena dari testimoni yang masuk kok kinerjanya kurang baik sedangkan jika beli offline harganya bisa melonjak s/d 400rb (survey di Marina & WTC). Jadi, apa saran pak HSW untuk beli yang aman dengan harga yang wajar? Atau adakah brandshop, concept store, atau online store khusus Infinix yang terpercaya? Trima kasih.

    1. Pak Adrian,

      Bertransaksi di Lazada memang ngeri-ngeri sedap. Masalahnya, kalau Anda ingin membeli Infinix sesuai harga resmi, sampai saat ini ya cuma bisa di sana.

      Harga termurah Infinix Note 2 di WTC, kemarin siang, Rp 2.175.000. Bedanya tak sampai Rp 400 ribu. Kalau Anda tak berani beli di Lazada, tawaran itu mungkin bisa dilirik.

      Tidak ada toko khusus Infinix.

  42. Siang koh herry.. Saya cm mau tanya ini mungkin koh herry tau beberapa tips atau saran buat saya..

    Saya mau beli android, cuma saya takut isu panas dan lemot nya ini.. Karena berdasarkan pengalaman saya pakai android (galaxy s3) baterenya boros dan cepat sekali panas (panas yang berlebih)..
    Ada tidak sih koh herry, hp android yang tidak cepat panas, atau kalaupun panas, tidak berlebihan.. Dan baterai nya cukup lah untuk seharian (dengan online games sesekali)

    Btw menurut rumor yang beredar, chip snapdragon 810 dan 808 fail ya koh ? Chip nya kenceng, tapi konsumsi daya besar dan suhu operasi nya tinggi.. Awalnya saya target ke LG G4.. Denger rumor spt itu saya jadi ngeri

    Terima kasih koh

    1. Pak Wei Yung,

      Oke. Silakan beli Infinix Note 2. Harga Rp 1,899 juta.

      810 memang ada masalah dengan panas. Kalau 808 baik-baik saja kok.

  43. Met malam koh herry,
    Sya bru dpt infinix note 2 grey nich n mhn bntu bbrp prtanyaan, mklum agk gaptek..;
    1. utk on/off auto text gmna cra nya
    2. screenshot tmbol apa yg d pkai..
    tks/arjo

    1. Pak Arjo K Bardijan,

      1. Masuk ke settings, language & input, Android Keyboard, text correction, lalu matikan show correction suggestions dan semua pilihan lain di bawahnya.

      2. Tekan dan tahan tombol power + volume ke bawah.

  44. Pak harry ini kondisi ramnya itu asli baru/masih segar ya pak dan penyimpanan internal nggak bisa di pindah di eksternal?

  45. Koh herry, sya sdh cba off kan autotext, tpi ttap kluar pilihan text tiap mengetik.. sya mo kirim screensot nya via imel kmna om.. tks

    1. Pak Arjo K. Bardijan,

      Ok. Berarti, perlu dipandu dengan lebih detail. Saya perlu screen capture dari halaman ini:
      1. Settings –> language & input
      2. Settings –> language & input –> Android Keyboard (AOSP) –> Text correction

      Screen capture itu silakan Anda unggah ke http://postimage.org/ atau Dropbox, lalu tautannya Anda informasikan ke sini.

    1. Bu Wheny Ratnawati,

      Iya, di WTC ada yang jual. Tersedia di Imperial, Piramid, G Shop, dan beberapa toko lagi. Dalam pantauan saya, yang menjual Note 2 dengan harga termurah di WTC adalah G Shop di lantai dasar. Berapa? Rp 2.150.000.

  46. sore pak.. infinix x600 ini bisa Auto brightness gak mas? sensor cahaya redup sama terang otomatis menyesuaikan lingkungan sekitar gitu… biar gak selalu setting brightness sexmcara manual…

  47. Membantu menjawab beberapa koment di atas.
    Sepengalaman saya untuk main game bisa 5 jam lebih screen-on time . dan sudah auto brightness yang ckup membantu ketika berada diluar ruangan.

  48. Bagaimana ya cara ny mengembalikan ke tampilan layar kunci asal ny.. Yg ada kata bijak n bisa gontaganti gambar otomatis.. Karna saya ganti walpaper kunci jadi hilang walpaper asal nya..
    Makasi..

  49. Kalau dipake terus untuk maen game panas gak pak ya?
    Soalnya ane baca di salah satu media panas klo dipake main game….

    1. Pak Yudi,

      Karena saya bukan penggemar game, jawaban saya soal kemampuan ponsel bila dipakai nge-game mungkin kurang bisa mewakili.

      Saat memakai Note 2 saya sempat menggunakannya untuk bermain game. Baik-baik saja sih. Tidak panas.

  50. Pak HWS,

    Untuk Compass nya HP ini punya g?
    Saya pernah pke untuk seri yg sblumnya yaity HOT NOTE, dstu blm punya Compass meskipun uda punya GPS, jdi Blum bs dipakai bernavigasi pke GMAPS atau aplikasi serupa. Sangat disayangkan

    1. Pak Rendy,

      Tak ada cara khusus sih.

      1. Pasangkan kartu Smartfren ke selot SIM1.
      2. Pilih mode jaringan 4G only.
      3. Buatlah profil internet baru. APN: smartfren4g, sedangkan username dan password-nya smartfren.

  51. Infinix note 2 ini support micro sd sampai kapasitas brp & apakah aplikasinya bisa dipindah ke micro sd??

    1. Pak Ahmad Rizkan,

      Mohon maaf karena saya lambat sekali dalam merespons komentar/pertanyaan Anda. Hingga awal Juni 2016 saya harus sering ke luar kota sehingga tak bisa membalas komentar/pertanyaan dengan cepat.

      Tak tahu. Saya belum pernah coba memasangkan microSD berkapasitas lebih dari 16 GB.

      Tak pernah coba pula. Bagi saya, aplikasi tambahan ya sebaiknya diinstalasikan ke memori internal.

  52. Slmt mlm,pak herry.
    Mhn saran dan pendapat utk rekomendasi hp yg performa mumpuni n kamera ok hrg maks.2jt.
    Krn mau lirik zero 3 kok msh diatas 2 jt.
    Trm ksh bnyk sebelum n sesudahx,pak.

    1. Pak Sam,

      Mohon maaf karena saya lambat sekali dalam merespons komentar/pertanyaan Anda. Hingga awal Juni 2016 saya harus sering ke luar kota sehingga tak bisa membalas komentar/pertanyaan dengan cepat.

      Dengan anggaran segitu, silakan melirik Hisense Pureshot Rp 1,999 juta. Lain kali tolong tuliskan kata demi kata dengan lengkap. Jangan disingkat-singkat.

  53. Slmt mlm,pak herry.
    Mhn saran dan pendapat utk rekomendasi hp yg performa mumpuni n kamera ok hrg maks.2jt.
    Krn mau lirik zero 3 kok msh diatas 2 jt.
    Trm ksh bnyk sebelum n sesudahx,pak.

  54. Bug yg sering terjadi pada hp ini apa saja y pak,
    Klo dibandingkan dengan alcatel flash 2 pilih mana pak HSW ?

  55. Mohon infonya, klo di infinix note 2 “info pemilik” dimana ya, biasanya kan di lock screen ada info pemilik, di infinix sy cari belum ketemu, trims sebelumnya

    1. Bu Viana,

      Saya tak memperhatikan fitur itu. Biasanya sih ada di dalam sub menu lock screen. Tak ada ya?

  56. om ponsel ini kalo dipegang terasa ringkih nggak???

    trus untuk accesorisnya kayak TG ,softcase udah ada belom

    trus kalo om saranin beli infinix note 2 atau asus zenfone max

    1. Bu Firda,

      Tidak.

      Sudah ada.

      Kalau Anda lebih mengutamakan kegegasan daripada kamera, silakan pilih Note 2. Kalau Anda lebih menomorsatukan kamera daripada kegegasan, silakan beli Zenfone Max.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *