Menjejak Tiongkok (6): Dengan Smart Cast, Main Piano Cukup di Meja Makan

Ponsel yang dilengkapi proyektor sebenarnya bukan hal baru. Samsung dan LG pernah menawarkannya. Bahkan, Imo yang tergolong ponsel merek lokal buatan Tiongkok pun beberapa tahun lalu sempat memasarkannya.

Meskipun demikian, Smart Cast yang diperkenalkan pada Lenovo Tech World di Beijing, Tiongkok, tetap sangat menarik. Sebab, selain proyektor laser terintegrasi, ponsel yang masih berstatus purwarupa atau prototipe itu dibekali pendeteksi gerakan.

Smart Cast-1

Modul proyektor Smart Cast berdimensi fisik 34 x 26 x 5 milimeter. Tampilan layar ponsel dapat “dicerminkan” ke dinding, meja, atau bidang datar lainnya. Video yang tersimpan di ponsel, misalnya, bisa ditayangkan di layar bioskop dadakan tersebut.

Smart Cast-2

Smart Cast juga sanggup memancarkan papan ketik virtual. Pengguna selanjutnya tinggal mengetik kata demi kata lewat papan ketik virtual itu. Ingin menggambar, membuat catatan ketik, atau menekan tombol kalkulator leluasa pula dilakukan. Mau bermain game Fruit Ninja tanpa perlu menekan layar ponsel? Bisa!

Smart Cast-3

Di acara Tech World, pianis Lang Lang malahan mendemonstrasikan keahliannya menekan tuts piano tanpa menyentuh piano beneran. Pianis yang pernah tampil bersama orkestra terkenal di Eropa, AS, dan Tiongkok itu cukup menyentuh tuts piano virtual yang disorotkan ke meja oleh Smart Cast. Anda kelak boleh mencoba bermain piano di meja makan.

7 thoughts to “Menjejak Tiongkok (6): Dengan Smart Cast, Main Piano Cukup di Meja Makan”

  1. Salam Pa Herry ???? saya liat anda pernah mereviem sony xperia z1, saya baru beli sony xperia z1 pas liat hasil foto ku banyak noisenya, gimana pendapat anda, apakah ada solusi supaya tidak banyak noisenya?

      1. Pak herry,
        Noisenya sedikit lebih parah walau cahaya penuh jadi fotonya kuramg tajam apalagi kalo di zoom

        1. Pak Hilman,

          Hmm… kok bisa ya. Mungkinkah di versi firmware yang saat ini digunakan ada bug yang membuat noise lebih parah? Saya tak tahu pastinya sih. Lha saya sudah tidak memakai Xperia Z1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *