“Merusak” Layar Android, Yuk!

Tenang, penulis tidak mengajak Anda benar-benar merusak layar peranti Android yang Anda miliki kok. Karena itu, penulis sengaja menambahkan karakter ” alias tanda petik dua di judul.

Untuk mengejutkan teman, tak ada salahnya Anda iseng menginstalasikan aplikasi yang membuat layar ponsel Android Anda seolah rusak. Padahal, sebenarnya layar ponsel itu baik-baik saja. Mau coba? Silakan masuk ke Google Play Store, lalu carilah aplikasi berjudul Crack Your Screen buatan G6.

Jalankan aplikasi itu, goyangkan ponsel, lalu letakkan ponsel di meja. Kalau kebetulan ada teman yang memperhatikan, ia bakal menyangka layar acang Anda bermasalah. Penipuan terasa lebih sempurna karena saat layar, atau lebih tepatnya LCD, ponsel dibuat seolah rusak, ponsel tidak diam membisu. Layar sentuh tetap bisa dioperasikan. Menu dan aplikasi juga dapat diakses.

Ada langkah lain untuk membuat teman Anda lebih kaget. Caranya, jalankan aplikasi Crack Your Screen, kemudian langsung letakkan ponsel di meja. Kejutan bakal muncul bila ada teman yang iseng mengambil ponsel Android itu untuk dimainkan. Sebuah goyangan ringan akan membuat layar ponsel seolah mendadak rusak. Panik deh teman Anda. He… he… he….

Asal tahu, di Play Store sebenarnya ada banyak sekali aplikasi untuk membuat tampilan layar ponsel seolah rusak atau pecah. Kalau dihitung, jumlahnya minimal puluhan, bahkan mungkin menembus angka lebih dari seratus buah. Judul aplikasinya biasanya mengandung kata crack screen atau broken screen.

Di antara banyak aplikasi yang memiliki fungsi serupa itu, menurut penulis, Crack Your Screen memiliki beragam kelebihan. Ketika layar dalam kondisi pura-pura rusak, di layar ponsel tidak tampil iklan sama sekali. Layar sentuh juga tetap bisa dioperasikan. Hal serupa tak selalu ditemukan di aplikasi “perusak layar” lain. Ada aplikasi yang saat menampilkan layar rusak justru menyajikan animasi iklan. Langsung ketahuan bohongnya, bukan?

12 thoughts to ““Merusak” Layar Android, Yuk!”

  1. Mas heri. ini aku habis belanja di blibli dotkom Smarphone Android Xpreria Tipo Dual. saya mau tanya paket yg ada dalam kotaknya apa aja itu. soalnya punya saya ini kyk abis di buka. sebelum sampai ke saya.

  2. Pak Rifqi,

    Paket penjualan terdiri atas ponsel, baterai, handsfree berkabel, kabel data, kepala charger, buku manual, lembaran garansi (berwarna-warni), dan kardus. Stiker segel untuk Xperia tipo dual harus bertuliskan TAM.

  3. Apa memang paket penjualan Tipo Single dan Dual berbeda ya soalnya sebelum saya beli Tipo Dual ini aku sempat liat beberapa review di youtube di dalamanya itu Ada anti gores.

  4. Oh iya mas. apa memang di dalam paketnya gak ada Memori card micro sd ya. soalnya baru pertama ini saya beli hape tanpa micro sd biasanya cuman beli nokia

  5. Pak Rifqi,

    Setahu saya paket penjualannya sama. Nanti siang saya bantu cek lagi deh.

    Benar, nggak dapat microSD.

  6. Iya ini aku liat di dalam box nya kosong gak ada micro sd. selain karena paketnya telah di buka dan digunakan sebelum sampai ke saya. makanya saya pengen tau paket penjualanya apa aja didalam boxnya.

  7. Pak Rifqi,

    Maaf baru sempat merespons lagi. Saya sudah cek. Hasilnya, paket penjualan Xperia tipo maupun Xperia tipo dual konfirm tanpa screen protector dan kartu microSD.

  8. Aku juga udah cek cari ulang video yg saya nonton di youtube yg review ternyata orang india. jadi saya mau nanya lagi paket penjualan tiap negara berbeda ya mas? soalnya di paket yg di review aku liat ada micro sim adaptor, screen protector?

  9. Pak Rifqi,

    Benar, paket penjualan di setiap negara bisa berbeda. Jangankan beda negara. Di negara yang sama, namun waktu penjualannya berbeda pun kadang bisa berbeda kok.

    Misalnya, waktu ponsel diluncurkan dan harga masih tinggi, paket penjualan termasuk desktop charger. Setengah tahun kemudian, harga turun ratusan ribu rupiah. Nah, saat itu, paket penjualan sudah tidak menyertakan desktop charger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *