Nostalgia Game Jadul

Jumlah aplikasi yang tersedia untuk acang alias gadget bersistem operasi Windows Phone memang belum sebanyak Android. Kalau toko Windows Phone baru memiliki sekitar 150 ribu judul aplikasi, toko Android telah mempunyai 700 ribuan aplikasi.

Meskipun demikian, bukan berarti pengguna Windows Phone susah menikmati aplikasi menarik. Tiga permainan berikut siap mengajak pengguna bernostalgia ke tahun 80-an dan 90-an. Silakan mengunduhnya lewat menu Store di peranti Windows Phone.

Catch Eggs

Catch Eggs. Anda yang lahir di tahun 80-an mungkin masih ingat dengan Game & Watch Nintendo. Permainan elektronik portabel itu dulu sangat populer. Nah, Catch Eggs akan mengingatkan Anda dengan Game & Watch berjudul Egg yang dirilis pada 1981. Pemain bertugas mengendalikan serigala yang sibuk menampung telur dari empat ekor ayam.

Parachute

Parachute. Permainan ini merupakan hasil rekonstruksi Game & Watch Nintendo berjudul sama yang diluncurkan pada 1981. Kok hitam putih? Lha dulu memang begitu kok. Penerjun payung melompat dari pesawat. Pemain bertugas menangkap para penerjun payung itu. Kalau perahu yang dikendalikan pemain gagal menangkapnya, si penerjun payung akan tercebur ke air dan dilahap hiu ganas. Tewas deh.

Snake '97

Snake ’97. Seingat penulis, permainan ini populer semenjak dibenamkan ke ponsel Nokia 5110. Saking laris manisnya penjualan 5110 di Indonesia, ponsel dengan casing berwarna-warni itu sampai dijuluki sebagai ponsel sejuta umat. Hal yang menarik dari Snake ’97, pemain tidak hanya dapat bernostalgia dengan permainan Snake. Pemain sekaligus bisa mengenang kembali empat tipe ponsel Nokia zaman dulu: 5110, 3210, 8210, dan 8850. Silakan pilih Anda ingin mengendalikan ular dengan keypad ala ponsel mana.

One thought to “Nostalgia Game Jadul”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *