Inilah Pemenang Sayembara “Ayo Lebih Agresif, Acer!”

Sampai batas waktu yang ditetapkan, 19 Agustus 2014 pukul 19.00, ada lebih dari 80 karya yang dikirimkan untuk mengikuti “Sayembara Ayo Lebih Agresif, Acer!” Terima kasih atas partisipasi Anda!

Saya mencermati satu per satu karya yang masuk. Ternyata ada beberapa peserta yang mengirimkan karya dua kali. Isinya sama. Mungkin sesaat usai mengirimkan karya, sang partisipan menyangka karyanya tidak masuk. Sebab, tidak langsung muncul di blog Ponselmu.com. Karena itu, ia mengirimkan ulang sekali lagi. Karya ganda itu saya hapus dan disisakan satu saja.

Setelah dikurangi beberapa posting ganda, jumlah bersih karya yang masuk mencapai 70-an. Saya membaca satu per satu karya itu. Banyak yang isinya keren dan masuk akal. Di sisi lain, ada pula yang rencana pemasarannya mantap, tetapi mustahil diimplementasikan dengan dana Rp 250 juta. Jangankan Rp 250 juta. Dana Rp 1 miliar pun tak cukup deh.

Satu dua kali saya menjumpai karya yang enak dibaca, memiliki rencana yang terstruktur dan rasional, eh… sayang harus didiskualifikasi. Pasalnya, peserta itu lupa mencantumkan identitas lengkap.

Dalam sebuah sayembara ada yang menang, ada pula yang masih belum beruntung. Inilah pemenang sayembara kali ini:

  • Pemenang pertama.
    Yeddy Hendrawan S. Ia tinggal di Bandung, memiliki akun Twitter @yeddyhs, dan sehari-hari menggunakan Samsung Galaxy Tab S 8.4.
  • Pemenang kedua.
    Ramdan Aji D. Sehari-hari kedua kakinya memijak tanah Bogor, biasa mencuit via akun Twitter @aji_ramdan, dan masih setia dengan ponsel Acer Liquid Z3.
  • Pemenang ketiga.
    Surya Pramono yang berada di Sampang. Pemilik akun Twitter @5OERJ4 itu rutin memakai Motorola Moto G.

Selamat kepada para pemenang. Silakan mengecek DM akun Twitter Anda.

Kepada seluruh partisipan, sekali lagi, terima kasih atas peran serta Anda.

20 thoughts on “Inilah Pemenang Sayembara “Ayo Lebih Agresif, Acer!”

  1. Pagi pak, maaf sebelumnya keluar dari topik pembicaraan. Kenapa ya Ios 7 yang digunakan di iphone 4 membuat kinerja handphone trsbut menjadi lamban? apalagi disaat Membuka BBM dan mencoba mengetik sesuatu? dan apakah harus di downgrade ke ios 6 ? mohon penjelasannya.

    1. Pak Rainaldo,

      Ya, iPhone 4 dengan iOS 7 memang akan terasa lambat. Saya menduga ponsel keluaran lama itu seolah diajak bekerja ekstrakeras. Idealnya memang pakai iOS 6 saja.

      Saya kurang tahu apakah bisa di-downgrade ke iOS 6. Kalau memang bisa, lebih baik di-downgrade sih.

  2. Alhamdulillah…
    Meski analisis saya tidak setajam ‘silet’, namun sepertinya ‘tepat’ sasaran.
    Sekali lagi terima kasih ya Ko :p

  3. Alhamdulillah.
    Saya sudah membalas email bapak. Mohon maaf atas respon yang lambat, karena saya biasanya online saat malam hari, Pak.
    Terima kasih Pak Herry.

    1. Pak Ramdan Aji D.,

      He… he… tidak apa-apa. Saya pun seringkali agak lambat dalam membalas email atau menjawab pertanyaan kok. 🙂

  4. hohoho, telah ditunggu kabarnya selama 1 mingguan, ternyata saya kalah padahal saya sejak mengincar modem boltnya. Selamat ya buat para pemenang. Salam kepada pak Herry, ditunggu sayembara selanjutnya. uhui

  5. nama saya gk dicantumin pak? hehehe

    btw ayo dong tentang hp mitonya dipercepat. penesaran hp mito bisa tahan lama itu jenis apa?

    1. Pak Hendra Yo,

      Soal Mito, sabar ya. Prestasi baru nih Mito. Ponselnya sudah saya pakai hampir seminggu belum rusak. Padahal, tiga ponsel Mito sebelumnya masing-masing berfungsi normal selama kurang dari 1 x 24 jam. Setelah itu, ada saja deh masalahnya.

    1. Pak Ambang,

      He… he… sementara ini belum bisa terlalu sering. Kalau terlalu sering, saya bisa pening. Lha semua hadiah merogoh kocek sendiri. Setengah tahun sekali masih boleh deh. 🙂

  6. Sorry mau nanya, kalau charger samsung dan lg dibagian colokan ke hp kaki-kaki kuningannya saya lht samsung 4kaki dan lg 5 kaki kuningannya, apakah sama ko dayanya? Dan kalo charger samsung saya pakai ke lg apa akan merusak baterai?trims

    1. Pak Leos,

      Lain kali pertanyaan yang sama tak perlu diketikkan di beberapa tempat ya. Saya akan jawab kok. Namun, harap bersabar karena saya bukanlah layanan hotline 24 jam yang selalu siaga di depan layar monitor.

      Pertanyaan Anda sudah saya jawab di tempat pertama di mana Anda mengetikkan pertanyaan.

  7. Mas mau tanya2 nih..

    kalau mau bandingin, lebih memilih galaxy young 2 atau acer liquid z4??

    mohon masukannya..

    1. Pak/Bu Delavega,

      Saya belum pernah mencoba Galaxy Young 2. Dari spesifikasi sepintas, Acer Liquid Z4 tampaknya masih lebih menarik.

    1. Pak/Bu Delavega,

      Kebetulan saya membiasakan diri memakai kata sapaan yang universal: Pak atau Bu. Kecuali, saya tahu persis siapa yang bertanya, baru saya gunakan kata sapaan yang lebih sesuai. Misalnya, Mas atau Mbak.

      Ketika dari nama penanya saya tak berani memastikan yang bertanya pria atau wanita, saya tulis keduanya deh: Pak/Bu. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *