Pendaftaran Temu Ponselmu 1 di Surabaya

Usulan untuk mengadakan jumpa darat, kopdar, meet up, alias mini gathering untuk pembaca blog Ponselmu sekaligus pengikut akun Twitter @herrysw rutin saya terima. Sejak beberapa bulan lalu, frekuensinya lebih sering daripada sebelumnya.

Setelah melakukan beberapa survei singkat lewat Twitter, usulan sekaligus permintaan itu akhirnya saya coba wujudkan. Supaya terlihat lebih keren karena minimal memiliki “judul”, he… he… he…, sebuah nama acara spontan saya pilih: Temu Ponselmu. Edisi perdana akan digelar di WTC Surabaya pada Selasa, 28 Maret 2017 pukul 18.00-20.00. Tanggal itu dipilih lantaran di kalender tercetak merah. Hari Raya Nyepi.

Apa saja yang akan dilakukan di Temu Ponselmu? Tentu saja berkumpul, berkenalan, dan mengobrol santai. Karena diadakan pada waktu makan malam, aktivitas mengisi perut tak boleh lupa dilakukan. Food Galeria WTC Surabaya lantai 6 yang saya pilih merupakan pujasera dengan aneka tenant yang menyediakan beragam hidangan. Soto, bakso, bebek goreng, nasi campur, rujak, mie pangsit, sampai KFC tersedia. Jadi, peserta dapat memilih menu makan malam sesuai selera.

Bukan hanya itu. Saya berencana mengadakan lomba fotografi kecil-kecilan. Saya akan menyiapkan ponsel yang kameranya dikenal bagus. Peserta Temu Ponselmu dipersilakan menjajal fitur kamera ponsel itu, lalu mengunggahnya ke Twitter. Di akhir acara, sebagai juri tunggal saya langsung memilih pemenang dan menyerahkan hadiah.

Untuk rame-ramean, sekaligus mewujudkan hasil pemungutan suara di Twitter, diadakan lelang gawai. Ada gawai baru, ada pula gawai bekas yang masih sangat layak pakai. Ingin lelang dimulai dengan harga pembukaan berapa? Rp 10.000 atau Rp 100.000? 🙂

Sebenarnya cukup banyak pengikut Twitter @herrysw yang mengusulkan acara membongkar ponsel. Membongkar dalam arti sebenarnya. Jadi, ponsel dibongkar dan dilihat-lihat bagian dalamnya.

Masalahnya, ponsel siapakah yang rela dibedah? Seandainya kelak di antara peserta tak ada yang dengan sukarela mempersilakan ponselnya dibongkar, kita ganti dengan membongkar power bank palsu deh. Saya carikan power bank-nya.

Baiklah, tak usah berpanjang kata lagi. Pendaftaran Temu Ponselmu edisi perdana saya buka. Dengan memperhatikan kapasitas lokasi (plus terus terang kesiapan dana untuk makan malam bersama yang saya ambil dari saku pribadi), jumlah peserta dibatasi maksimal 20 orang.

Bila Anda berminat mengikuti Temu Ponselmu, inilah mekanisme pendaftaran yang perlu diketahui:

  1. Kirimkan WhatsApp ke 0811 70 9900 berisi nama lengkap, nama akun Twitter, dan jumlah peserta. Misalnya, Rambo Megaloman, Twitter @rambomegaloman, dan satu orang.
  2. Saya akan membalas pesan WhatsApp itu dengan menyebutkan nomor rekening BCA. Dalam waktu maksimal 1 x 24 jam, calon peserta harus mentransfer biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000. Kalau calon peserta mendaftar untuk dua orang, jumlah dana yang harus ditransfer tinggal dikalikan dua.
  3. Ketika peserta kelak benar-benar hadir di Temu Ponselmu, dana Rp 50.000 itu saya kembalikan utuh dalam bentuk uang tunai di lokasi acara. Bahkan, peserta saya berikan tambahan voucher makan malam senilai Rp 35.000. Bagaimana bila batal ikut? Ketidakhadiran dengan alasan apa pun otomatis menghanguskan dana Rp 50.000 tersebut.
  4. Untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi, saya akan membuat sebuah grup WhatsApp yang bersifat sementara. Anggotanya adalah calon peserta Temu Ponselmu yang telah melunasi biaya pendaftaran.
  5. Calon peserta yang melakukan pendaftaran via jalur selain WhatsApp akan diabaikan. Untuk biaya pendaftaran, tidak tersedia pilihan transfer ke bank lain. Sebab, saya hanya mempunyai satu rekening dan kebetulan di BCA.
  6. Masih ada hal-hal yang kurang jelas dan ingin ditanyakan? Silakan langsung menghubungi saya via WhatsApp 0811 70 9900. Ingat, aktivitas WhatsApp hanya untuk keperluan Temu Ponselmu. Konsultasi ponsel via WhatsApp pasti saya abaikan.

Terima kasih dan mari segera mendaftar!

32 thoughts to “Pendaftaran Temu Ponselmu 1 di Surabaya”

  1. Pak Herry,

    Menarik ini acaranya. Pengen banget ikutan, sayang, domisili jauh dari Surabaya. Semoga bisa dilaksanakan di Bandung ya pak.

    1. Pak Amaris,

      He.. he.. takkan saya posting. Pada hari pelaksanaan pantau linimasa Twitter dengan kata kunci #temuponselmu deh.

  2. Wahhh di surabaya.. jauh bgt oom herry.. saya pengen bgt ini.. coba kalo sesekali oom herry ada jalan ke padang, bolehlah itu hehehe.. oo iya oom, saya barusan teringat sesuatu pas baca soal “grup WA”nya. Apakah ga sebaiknya dibikin permanen aja oom? Hehehe

    Bukan maksud saya buat heboh2an digrup tapi mungkin bisa jadi tempat buat diskusi sesuai judul grup. Oo iya oom nope oom herry saya save ya.

    Mungkin satu waktu saya boleh ijin bertanya ma oom herry soal ponsel dalam kategori urgent hehe.. selagi ga mengganggu kesibukan oom herry. No wa saya 081151****.

    1. Pak Dil,

      Wah, kalau ke Padang, biaya operasional saya bakal sangat tinggi. 🙂

      Grup WA takkan saya bikin permanen karena saya tidak melayani konsultasi ponsel selain via Twitter dan blog.

      Silakan saja menyimpan nomor ponsel saya. Namun, bila Anda bertanya via telepon dan WhatsApp, jangan kaget bila tidak saya jawab.

  3. maaf pak herry

    maaf kalau mengganggu, saya paham akan di balas pada tgl 25, tapi saya gak tahan pengen antri tanya, yg oot

    mungkin bapak tidak review xiaomi redmi 3s (prime 3/32), tapi kalau melihat spek nya apakah worth?
    karena mungkin saya mengerucut pada type ini saja
    apa bapak punya pandangan type lain yg slevel harganya, meski harus nambah gapapa

    terus kemarin saya mau beli yg wana silver (di websitenya ada 3 warna, grey yg depannya hitam, silver, gold), tapi saya cari di erafone ga ada, bilangnya yg masuk indo cuma 2 warna grey sama gold
    saya pilih erafone karena merupakan distributor resmi, takut kalo kena garansi distributor. apa bapak punya info toko yg di wtc atau marina yg jual garansi resmi dan kira2 punya warna komplit, dan tentu aja kalo ada yg lebih murah heheh

    makasih pak, semoga sukses meet up nya

    1. Pak Mas Joko,

      Sepintas sih spesifikasi sepadan dengan harga. Namun, perlu diingat, spesifikasi tidak selalu berbanding lurus dengan kinerja nyata.

      Ya, kalau ingin yang resmi dan pasti orisinal, beli di Erafone saja deh. Soal ketersediaan pilihan warna, maaf, saya tak tahu. Di WTC coba cari di Garuda Teknik atau G Shop.

      1. pak herry

        maaf pak kalo saya komen di post yg oot dari komen saya

        saya sudah beli redmi 3s (3/32)
        untungnya saya rutin baca post bapak dan komen2 yang ada, dulu bapak pernah bilang ttg garuda tehnik yg jual xiaomi, tapi kemarin itu kok sepertinya lupa, dan untungnya betul
        tapi kemarin waktu mau beli, garuda tehnik sedang kosong stok nya

        waktu saya liat d list nya malah ada mi yg baru, xiaomi remi 4a prime, bedanya cuma memory internalnya lebih besar (cuma sebatas pengetahuan saya) entah bila ada yg lain, tapi kemungkinan garansi distibutor (lupa saya)

        kemudian saya ke toko (sedikit teka teki, nama toko nya sama dengan nama pesawat ulang alik AS dulu), waktu mau diambilkan barangnya malah ditanya apakah saya bisa flash hp, karena xiaomi butuh di flash, meski itu garansi TAM. lah saya kaget kok aneh mencurigakan gitu.

        itu sharing saya

        saya belinya terburu buru d erafone, waktu d rumah saya perhatikan saya tidak mendapat kartu garansi, seingat saya cuma mendapat kertas2 informasi saja. tapi untungnya label sticker imei yg d tempel di casing belakang tidak saya buang, karena ada tulisannya supaya diperhatikan
        besoknya saya tanya ke unicom, katanya bisa, cuma d lihat imei nya bisa kelihatan

        terus saya coba pake earphone bawaan sony ericsson lama yg ada mic nya, kok suara dari music player nya pecah ga karuan, begitu juga saya coba dengan earphone KW (tiruan). tapi saat saya coba denganheadphone sony yg tanpa mic, suara normal bagus

        pertanyaan saya

        apakah xiaomi harus dipadankan dengan mi earphone nya?
        ataukah unit saya yg bermasalah?
        dimana bisa membeli earphone mi yg original (diutamakan sekitar wtc atau marina) jika tidak ada online juga tidak mengapa

        semua kontak lama saya save di memory external, di 3s saya tidak memakai memory external sehingga kontak di hp lama saya bluetooth ke 3s dan disimpan di memory internal
        mana yang lebih baik? menyimpan kontak di device atau ke akun google?
        apakah bapak tahu cara memindah kontak dari memory internal/external ke akun, sehingga jika ganti hp, kita cuma menginput akun google kita dan otomatis kontak sudah ada di device

        maaf pak, sharing saya panjang, dan pertanyaan saya yg lama

        makasih. sukses pak gathering nya

        1. Pak Mas Joko,

          Petugas di toko yang namanya mirip nama pesawat itu apakah kemudian cenderung mengarahkan Anda membeli Oppo atau Samsung? 🙂 Kalau di sana konsumen ingin membeli Xiaomi, apalagi Asus, biasanya memang dibelokkan ke merek lain.

          Tidak harus dengan earphone Mi. Namun, kadang memang bersifat cocok-cocokan. Yang pasti orisinal sih di Mi Home. Masalahnya, di Indonesia baru ada di Jakarta.

          Di akun Google dong. Untuk kali pertama ya tinggal diekspor biasa. Untuk selanjutnya, kalau ganti ponsel tinggal login via akun Gmail. Data kontak akan otomatis sinkron.

          1. pak herry

            saya waktu itu udah mau beli, tapi warna yg saya cari tidak ada di toko itu, katanya ada di cabangnya yg beda lantai, pas mau diambil, baru dibilang gitu, dan saat saya mau meninggalkan toko baru ditawari merk lain

            kalau cocok cocokan berarti saya harus mencoba dulu sebelum saya beli?
            susahnya mi home tidak mempunyai situs online

            wah pak, saya udah terlanjur send melalui bluetooth, dan disimpan di memory internal hp yg baru
            bagaimana cara nya mengexpor semua kontak, sekitar 500

            maaf atas pertanyaan saya dan makasih atas jawaban bapak

          2. Pak Mas Joko,

            * Oh ok.

            * Lebih baik begitu. Janjian dengan penjual. Kalau berfungsi normal pasti dibeli/dibayar.

            * Disinkronkan dengan Google saja tho. Jadi, kontaknya jangan dikirimkan via bluetooth.

          3. maaf pak herry

            apa xiaomi ada keluhan tentang sinyal?
            karena saya pakai indosat di 4g dan telkomsel di 2g kok sering kadang keduanya emergency call only, terus yg telkomsel malah sering ga ada sinyal, padahal saya ada di tengah kota, tapi saya belum menanyakan ke cs masing2

            maaf pak, review singkat yg saya temui dari xiaomi redmi 3s 3/32 TAM, ada aplikasi kalkulator bawaaan, saya belum update software sama sekali. aplikasi kalkulator tersebut tidak berhasil melaksanakan penghitungan dasar, misal 300 – 15 %, yg dieksekusi malah 300-15, baru hasilnya dibagi 100, saya harus download google calculator

            makasih

          4. Pak Mas Joko,

            Selama menggunakan ponsel Xiaomi bergaransi resmi, tak pernah ada keluhan tentang sinyal.

            Apakah Anda berada di Surabaya? Kalau iya, jaringan 2G Telkomsel di Surabaya memang kian memburuk. Sering hilang sinyal. Kalau pun dapat sinyal, nomor yang sedang siaga ternyata tak mudah dihubungi. Saya tak mengetahui kondisi di kota lain. Namun, di kota-kota besar mestinya mirip dengan kondisi di Surabaya. Telkomsel secara bertahap mulai mengurangi “lebar jalan” di jaringan 2G.

            Terkait Indosat, menurut saya, saat ini mereka memang operator terburuk. Sinyal tidak stabil. Dapat sinyal pun belum tentu bisa digunakan. Saya pribadi sedang bermasalah dengan tagihan tiga nomor Matrix Indosat. Ini tautannya https://twitter.com/herrysw/status/847278002996101120

            Terima kasih atas informasinya terkait Redmi 3s.

  4. om Herry,maaf out of topic.
    Mau tanya, ada apa ndak?alat atau aplikasi buat melihat besaran output volt dan ampere dari powerbank atau charger.
    Makasih om.

    1. Pak Abet,

      Seru, Pak. Lelangnya juga seru. Mifi Andromax M3Z, misalnya, terjual di harga Rp 100. Ya, seratus rupiah.

  5. pak herry,

    sinyal 2g simpati di kota tangerang saya tinggal akhir akhir ini kok jadi jelek ya? kadang sinyal hilang kadang buat nelpon atau ditelpon susah nyambung padahal indikator sinyal ada.. padahal simpati ini no utamaku yg khusus buat telepon di pasang di nokia x2. Tapi sinyal 3g-4g nya bagus di smartphone saya…apa harus ganti hp 3g ya pak? tapi saya tidak suka bertelepon pakai smartphone, ga nyaman aja kaya sabak. ada tidak ya pak hp 3/4g yg kecil dan ber keypad.. ada yg nawarin nokia 208 second katanya bisa sinyal 3g, menurut bapak saya harus beli apa buat hp khusus bicara ini?

    1. Bu Lusi Andari,

      Saya tak tahu kondisi di Tangerang. Di Surabaya dan Jakarta, performa layanan Telkomsel di jaringan 2G memang semakin parah. Bahkan di beberapa titik, BTS 2G sepertinya sudah dimatikan. Tak ada lagi sinyal 2G.

      Menurut saya, untuk kebutuhan tersebut, mending pakai smartphone deh. Carilah yang berukuran kecil.

      1. Pak Herry SW,

        wah kalau begitu memang 2G mulai dianak tirikan ya pak, mending kalo begitu jaringan 2G dimatikan saja terus izin impor dan edar hp 2g dicabut gitu ya… lebih cepat lebih baik… sementara saya pakai lg K10 2016 untuk hape utama saya… tapi ga nyaman karena gede, dan untuk bertelepon saya lebih suka hape batangan atau flip pak… oh ya nokia x2 saya yang batangan bukan yang x2 andoid pak.. kira kira hape 4g batangan murah yang diisukan mau keluar buatan pt tsm atau apalah itu yang kerjasama dengan qualcom kapan rilisnya ya pak,, semoga segera…

        1. Bu Lusi Andari,

          Regulator memang berencana mengeluarkan aturan soal ponsel 2G.

          Jadwal edar ponsel 4G murah itu belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *