Permainan Sederhana tapi Sulit

Sebuah game atau permainan biasanya dibuat untuk menghibur pemainnya. Semakin sederhana sebuah permainan, semakin mudah pemain mencetak skor tinggi. Namun, realitanya belum tentu demikian. Tak percaya? Cobalah tiga permainan yang sederhana, tetapi sulit ini. Anda dapat menemukannya di Play Store.

Squiggle Racer 8 Bit Race Game. Sepintas permainan ini menyerupai permainan balap mobil tempo dulu, kala tampilan grafis di komputer dan konsol game masih ala kadarnya. Yang penting bergambar dan bukan cuma hitam putih.

Squiggle Racer

Tugas pemain terlihat gampang banget. Sekadar mengarahkan mobil ke kiri atau kanan melewati lintasan yang tersedia. Satu kali menabrak, langsung game over. Praktiknya, satu kali mengitari lintasan yang paling sederhana pun belum tentu sukses.

Ironpants. Pernah memainkan atau minimal mendengar game Flappy Bird? Prinsip permainan Ironpants sama. Pemain diminta menerbangkan tokoh utama dari kiri ke kanan layar. Si tokoh tak boleh menabrak aneka hambatan yang tersaji di layar. Berbeda dengan Flappy Bird, tokoh di game Ironpants sangat sulit dikendalikan.

Ironpants

Kalau dulu Anda berhasil meraup skor puluhan, bahkan ratusan, saat menggerakkan burung ala Flappy Bird, tak perlu muluk-muluk dulu di Ironpants. Patoklah target sepuluh persen saja dari skor tertinggi Anda di Flappy Bird.

Cocodile. Entah mengapa permainan dengan tokoh utama buaya ini diberi nama Cocodile. Mungkin supaya tak semata-mata mencomot kata crocodile, buaya dalam bahasa Inggris. Dibandingkan dua judul permainan di atas, Cocodile yang dibuat oleh Edusurya dari Surabaya mempunyai tampilan grafis lebih baik. Efek suaranya juga lebih seru.

Cocodile

Tugas pemain sebenarnya sangat simpel. Miringkan ponsel ke kiri atau kanan agar si buaya sukses melewati batang kayu yang melintang di sungai. Namun, sedikit saja lengah, pemain bakal disodori tulisan game over berwarna merah.

2 thoughts to “Permainan Sederhana tapi Sulit”

  1. Wah itu Cocodile bikinan anak Ubaya pak, yang Cocodile 2 bisa diupgrade kostumnya (kalau ga salah inget).

    1. Pak Adrian HS,

      Iya, usai mengunggah tulisan itu, saya mendapatkan informasi serupa dari Pak Bambang Prijambodi – IF Ubaya.

      Oh, ada Cocodile 2 ya? Thanks infonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *