Ponsel Aman saat Hujan

AquapacHujan telah berkali-kali mengguyur Surabaya, termasuk membuat beberapa lokasi tergenang air. Di sisi lain, kebutuhan ponsel tak bisa dihentikan sementara di kala hujan. Pengguna ponsel, terutama pengendara sepeda motor dan penumpang kendaraan umum, berarti harus memikirkan cara aman membawa ponsel di kala hujan.

 

Solusi paling mudah dan murah, siapkan kantong plastik ke mana pun pergi. Ketika turun hujan masukkan ponsel ke dalamnya. Bila perlu gunakan plastik rangkap dua atau lebih. Minimal ponsel terhindar dari guyuran air hujan.

Alternatif lain memanfaatkan aksesori yang ditawarkan produsen tertentu. Kantong kedap air merek Aloksak, misalnya, dapat menjadi alternatif solusi yang cukup terjangkau. Harga kantong berukuran 5 x 4 inci sekitar Rp 50 ribu.

Ekstremnya, ponsel di dalam kantong Aloksak yang tertutup rapat takkan basah biarpun dilemparkan ke kolam renang. Bila benda yang dimasukkan termasuk ringan, contohnya satu buah ponsel, kantong kedap air itu bakal terapung.

Kalau ingin yang lebih andal, dengan konsekuensi mengeluarkan dana lebih banyak, pertimbangkan kantong Aquapac. Kantong ini dipasarkan dalam beragam ukuran dengan harga mulai Rp 175 ribuan. Kelebihan Aquapac, selain kedap air, ponsel yang disimpan di dalamnya tetap bisa digunakan bertelepon secara normal. Suara dapat menembus kantong itu.

Tulisan serupa, namun tidak sama persis, telah dimuat di Jawa Pos edisi 8 Januari 2008. Foto: Aquapac.

One thought to “Ponsel Aman saat Hujan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *