Ponsel LG Tiga Kartu, Wani Piro?

Biarpun sama-sama berasal dari Korea, popularitas ponsel LG jauh di bawah Samsung. Padahal, LG sebenarnya memiliki jajaran ponsel yang tak kalah menarik. Misalnya, LG C399. Ia adalah ponsel qwerty yang dilengkapi tiga selot kartu SIM. Namanya saja kartu SIM, bukan kartu RUIM, ya berarti GSM. Tiga nomor GSM dapat siaga bersamaan.

C399 yang saya beli kebetulan kemarin telah mendarat. Pagi ini saya mencicipinya. Plus, tak lupa memotret, lalu mengunggahnya ke sini.

Tri SIM-1

Tri SIM-2

Terlihat ada tiga selot kartu SIM.

Tri SIM-3

Selipkan kartu, pasangkan baterai, lalu nyalakan ponsel. Tiga sinyal muncul di kiri atas layar.

Tri SIM-4

Tri SIM-5

Inilah isi paket penjualannya.

Tri SIM-6

Panduan singkat pemakaian. Ada yang bisa membacanya?

Tri SIM-8

Tri SIM-7

Nota pembelian. Dibeli pada 15 Februari lalu. Setelah menempuh jarak entah berapa ribu kilometer, akhirnya tiba di Surabaya.

Tri SIM-9

Tri SIM-10

Saya membelinya dengan harga QAR 299. Saat itu 1 QAR setara dengan IDR 3.300. Jadi, kalau dikonversi ke rupiah, total harganya Rp 986.700. Silakan klik gambar di bawah ini untuk melihatnya dalam ukuran lebih besar. Alamat toko dapat dibaca dengan jelas. Siapa tahu ada yang berencana membelinya.

Tri SIM-11

Kelak C399 di atas akan saya review. Hasilnya tentu akan diunggah ke blog Ponselmu.com ini. Bila ada yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkapnya, tetapi tak sabar menantikan ulasan saya muncul, silakan bertanya ke Om Google.

Terakhir, saya coba lakukan survei singkat ya. LG Mobile Indonesia belum berencana memasarkan C399 ke sini. Seandainya mereka berubah pikiran, apakah Anda berminat dengan C399? Berapakah harga maksimal yang bersedia Anda bayarkan untuk satu unit C399? Wani piro?

Siapa tahu ada petinggi LG Mobile yang membaca blog ini dan ketika melihat antusiasme calon konsumen, mereka kemudian berubah pikiran.

42 thoughts to “Ponsel LG Tiga Kartu, Wani Piro?”

  1. Jauh amat pak belinya. Pak tadi mlm sy baru beli LG L7 II. Fiturnya ada Google Speech, hehe. Tapi pak, saya ada masalah, klo misalnya habis loading website, trus browser di minimize. Klo buka browser lagi ngulang lagi loadingnya. Kuota jd boros. Gmn cara nyetting nya Pak? saya pake browser biasa. Trus klo pk g. Chrome sm aja gk? Tq

    1. Pak Hayat,

      Soal browser, selama memakai berbagai ponsel, seperti itu standarnya memang begitu ya. Saya mengalaminya juga kok.

    1. Pak Apriyanto,

      Pembelian dilakukan oleh temannya teman saya dan di-handcarry. Tidak kena bea masuk.

  2. Sangat sangat berminat dengan harga sekitar 1 juta … apa punya boss HSW mau dijual ke saya hehe 🙂

  3. Andai satu slotnya cdma..
    1 kartu buat telp lokal, 1 no keluarga, 1 no kantor
    Btw bisa whatsapp gak pak? Untuk harga di sini 700 an aja deh saingan ama asha 210.

  4. Hape yg saya tunggu sejak lama. Tapi memang ga dipasarkan di indonesia. Klo dengan spek yg saya tahu, standar LG harusnya kisaran 700-900rb. Diatas 1jt udah kaya samsung aja. 🙂 *IMO

  5. Pak Hsw…saya suka browsing..download..nonton video..n camera yg bgs….menurut pak herry sya pilih lg g2 ap g pro..thx

  6. Pak Hsw..dgr2 Lg g pro 2 sdh dirilis..tlg direview..alx lom puas low blm baca tlsan pak Hsw he..he..

    1. Pak Fajar Nusa Dua,

      G Pro 2 sudah dirilis itu maksudnya sudah diumumkan kalau ada ponsel tersebut. Ponselnya sendiri belum dijual di Indonesia.

  7. mau sedikit sharing service centre LG Indonesia, G2 Putih saya kebetulan dibanting sama anak temen jadi LCD nya retak dan ada bekas somplak cukup dalam di body, bawa ke SC LG di Ruko Roxy, kata CS nya GRATIS karena ada kebijakan garansi LCD untuk 6 bulan pertama atau 1x penggantian (lihat mana yg tercapai lebih dulu) lalu setelah antri sebentar, dikerjakan langsung depan saya, saya hitung total waktu kerja teknisi hanya 18 MENIT, tanpa banyak birokrasi seperti merek JEPANG sebelah yang indent spareparts bisa berbulan bulan, G2 saya pun pulang dengan mulus kembali karena somplak nya turut hilang berhubung di panel bagian atas yang diganti itu, thanks LG 🙂

    1. Pak EnWui,

      Wow… mantap. Kerusakan yang jelas-jelas kesalahan pengguna pun masih digaransi ya. Kalau merek lain pasti disuruh bayar dan karena yang rusak LCD, harganya pasti mahal.

      Btw, kebijakan garansi LCD itu hanya berlaku untuk G2 atau seluruh tipe LG, Pak?

  8. Pak Hsw..setelah review Hp itu dikemanain…lama2 kan numpuk gk kepake…mending dijual dengan harga miring lwt sini..past bxk yg minat..maaf agk melenceng dr topik…sekedar saran he..he..

  9. Pak, LG L7 II saya skrng malah pake 3 browser, internet, chrome, sm UC browser. Tadi bpk bilang coba yg dolphin. Klo dibanding tiga itu, bagus mana pak?^^

    1. Pak Hayat,

      *bingung* saya tak pernah menyarankan Dolphin lho. Biasanya saya cukup menggunakan browser bawaan ponsel.

  10. Pak Herry soal type apa aja yang digaransi saya tidak bisa konfirmasi pak hehehe, yang jelas pengalaman di G2 seperti itu, syaratnya adalah selama 6 bulan pertama dan hanya 1x saja, yang bikin senang adalah proses nya cepat, kalau merek Jepang sebelah antri sparepart bisa setengah tahun

    1. Pak Pramono,

      Lha dicoba saja belum kok. Usai difoto-foto dan dipakai dua hari, masih disimpan di lemari nih. Saya memprioritaskan ponsel lain dulu yang beredar resmi di sini.

    1. Pak Suheri Nugroho,

      Sabar dulu ya. Barangnya belum beredar di pasar Indonesia. Saya juga belum pernah menyentuhnya.

    1. Pak Arifin,

      Silakan titip teman Anda yang sedang bepergian ke Qatar, Pak. Waktu itu ponsel tersebut ditemukan di gerai Carrefour.

  11. Pak ponsel yg triple kartu nya gak di jual ya? Saya pengen 3 kartu gsm on. Biasa aja Mungkin ada yg gak kepake .

  12. Kalau sekarang ingin beli. Bapak henry bisa beri saran pak. Saya ingin beli triple on gsm yg ada pencet an nya. Kalau beli model2 touch saya kurang suka. Terlalu menghambat ponsel touch screen bagi saya. Makasi pak

    1. Pak Yudi,

      Kita nantikan jawaban dari Pak Henry ya. Saya, Herry, nggak berani menjawabnya. Khawatir Pak Henry marah.

    1. Pak Arifdin,

      Tahukah Anda bila dalam komunikasi tertulis mengetikkan kalimat dengan huruf besar semua dianggap tidak sopan atau sedang marah-marah?

      C399 tidak dijual di Indonesia. Jadi, kalau saat ini Anda mencarinya, takkan berhasil deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *