Ponsel Lipat hingga Bangku Ponsel

Selain produk yang diluncurkan, ada berbagai hal menarik yang bisa dijumpai di area Nokia World 2011. Di dekat meja registrasi, misalnya, dipajang dua bangku panjang berwarna warni. Bangku itu ternyata dibuat dari ponsel Nokia bekas yang didaur ulang.

Turun satu lantai, di sisi kiri pintu masuk area pameran dan konferensi terlihat gambar ponsel Nokia. Gambar yang ditempelkan di lantai itu sebenarnya dua dimensi, namun terlihat bak tiga dimensi. Lantai seolah terbelah, lalu tersembul sebuah ponsel Nokia.

Di lantai teratas lokasi acara, ada barang yang tak kalah memikat. Ia belum diproduksi masal karena masih dalam tahap pengembangan. Sebut saja namanya ponsel lipat. Untuk mengoperasikan ponsel itu, pengguna harus menekuk layar.

Misalnya, untuk menelusuri kumpulan foto, pengguna mesti menekuk ujung kanan atas dan kiri bawah layar ke arah belakang. Sedangkan untuk melakukan zoom in atau memperbesar tampilan foto, pengguna wajib membengkokkan layar ke atas. Bagaimana kalau hendak mengetikkan SMS? Saat ini belum bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *