Review AccessGo 4E: Android Dual SIM, Quad Core, dan NFC; Harga Hanya Sejuta

Kali pertama membaca tulisan di bodi belakang ponsel ini, Anda mungkin bakal mengernyitkan dahi. AccessGo. Itu ponsel merek apa? Jawabannya, ya bermerek AccessGo. Eksistensi merek lokal buatan Tiongkok tersebut memang masih seumur jagung. Mereka baru menghadirkan dua tipe ponsel. Salah satunya, AccessGo 4E.

Ponsel Android dual SIM GSM-GSM itu memanfaatkan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat, memakai prosesor quad core, dan memiliki NFC. Belum berminat? Ssst… harga AccessGo 4E saat ini Rp 1 juta saja. Tepatnya satu juta lebih sepuluh ribu rupiah. Nah, Anda ketahuan mulai galau.

AccessGo 4E-2

Harga jual yang kompetitif, dengan spesifikasi yang bukan ala kadarnya, menurut penulis, menjadi daya tarik utama AccessGo 4E. Karena itu, meskipun mereknya tak populer, bahkan mungkin baru kali ini didengar, ia tetap berpotensi memikat sebagian penggemar ponsel. Apalagi, ponsel berdimensi fisik 136,8 x 66,9 x 9,75 mm itu bukan barang black market atau tanpa garansi. Ia bergaransi resmi selama setahun.

AccessGo 4E hadir dengan layar IPS 4,5 inci beresolusi 540 x 960 piksel. Dua kamera tersedia di ponsel itu. Kamera belakang dilengkapi lampu kilat dan fokus otomatis. Ia sanggup menghasilkan foto beresolusi lima megapiksel dan klip video HD 720p. Satu kamera lain terdapat di sisi muka ponsel. Kemampuan maksimalnya memproduksi foto dua megapiksel dan klip video VGA.

Karena merupakan ponsel dual SIM GSM-GSM, AccessGo 4E memiliki dua selot kartu SIM. Selot kartu SIM pertama siap menampung kartu micro SIM, sedangkan selot kedua kompatibel dengan kartu mini SIM. Ada pula selot kartu microSD untuk memanjakan pengguna yang gemar menyimpan file multimedia.

Nomor yang akan rutin dipakai berinternet bebas diselipkan ke mana saja. Tidak wajib ke selot kartu SIM pertama. Selanjutnya, pengguna tinggal mengarahkan nomor pilihannya supaya masuk ke jaringan 3G, lalu berinternet via layanan HSDPA yang secara teori lebih cepat daripada GPRS/EDGE. Kalau mau, pengguna dapat mengunci nomor itu supaya selalu berada di jaringan 3G. Ingin melakukan video call? Bisa!

Prosesor empat inti (quad core) MediaTek MT6582M 1,3 GHz, RAM 1 GB, ROM 4 GB, Wi-Fi, bluetooth, dan GPS merupakan sederet spesifikasi lain AccessGo 4E. Tentu ada pula Near Field Communication (NFC) yang sudah penulis singgung di awal tulisan ini. Memori internal ponsel itu hanya terdiri atas satu partisi. Namanya, phone storage. Ketika ponsel belum diutak-atik, ruang kosong yang tersedia mencapai 2,05 GB dari total kapasitas 2,17 GB.

AccessGo 4E-1

Pengguna AccessGo 4E juga bakal menemukan fitur wireless display, kompas, dan radio FM yang siarannya bisa direkam. Dua aplikasi, Skye Mobile Money dan Slank, tak ada salahnya dicoba. Skye Mobile Money mempermudah pengguna membeli pulsa, token PLN prabayar, dan aneka transaksi lain. Sedangkan aplikasi Slank menjadi gerbang untuk mengakses kumpulan video, foto, dan lagu kelompok musik tersebut. Sayang, aplikasi tersebut masih kurang stabil. Ia berkali-kali memunculkan notifikasi unfortunately, Slank has stopped. Penulis sukses melihat kumpulan foto Slank, tetapi tak pernah berhasil memutar lagu maupun video.

Oh ya, ada satu fitur lain yang sebaiknya dicicipi pengguna AccessGo 4E. Yaitu, Theme Manager. Dari namanya, bisa ditebak kalau ia berhubungan dengan theme ponsel. Di dalam menu Theme Manager pengguna bebas memilih theme yang disukai. Ingin tampilan ikon ponsel menyerupai ponsel Xiaomi, Oppo, dan Vivo tipe tertentu pun bisa. Asal tahu, tiga merek asal Tiongkok itu kini telah beredar resmi di Indonesia. Xiaomi dan Vivo mengaku dari Tiongkok, sedangkan promotor Oppo seringkali sengaja mengaburkan “status kewarganegaraan” ponselnya.

Baterai bawaan AccessGo 4E berkapasitas 1.700 mAh. Dengan perilaku pemakaian ala penulis, baterai tersebut biasanya bertahan selama 11-12 jam. Ponsel akan lebih cepat kehabisan daya bila frekuensi pemakaian pada hari itu kebetulan lebih tinggi. Sebaliknya, lebih tahan lama ketika penulis tak terlalu aktif mengoperasikannya.

Tampilan layar yang terasa kurang menggigit dan kamera yang kecepatan bidiknya agak lambat menjadi sisi minus ponsel tersebut. Namun, kekurangan itu tertutup oleh kesepadanan antara harga, spesifikasi, dan kinerja keseluruhan AccessGo 4E. Penulis bahkan menilai harga jual yang sekarang dipatok Rp 1.010.000 tergolong underprice. Terlalu murah.

***

Paket penjualan terdiri atas ponsel, pelindung layar alias screen protector yang telah terpasang (konsumen tinggal melepaskan lembaran plastik yang melapisinya), baterai, kepala charger 1A, kabel micro USB, dan handsfree berkabel.

***

Foto-foto yang dihasilkan AccessGo 4E.

AccessGo 4E-3

AccessGo 4E-4

AccessGo 4E-5

AccessGo 4E-6

AccessGo 4E-7

AccessGo 4E-8

AccessGo 4E-9

AccessGo 4E-10

AccessGo 4E-11

Satu foto berikut ini dijepret memakai kamera depan.

AccessGo 4E-12

***

Screen capture Antutu Benchmark dan Sensor Box for Android.

AccessGo 4E-13

AccessGo 4E-14

 

166 thoughts to “Review AccessGo 4E: Android Dual SIM, Quad Core, dan NFC; Harga Hanya Sejuta”

  1. semakin banyak hp bertebaran berbagai merk, selama dipakai apa gak terjadi ngehang atau mati sendiri koh, kalau axio dan huawei buatan mana ?

    1. Pak Elvin Pras,

      Tidak pernah hang atau mati sendiri. Yang pernah saya alami, qwerty keypad-nya terlambat menutup. Hal itu hanya terjadi dua kali selama saya menguji pakai. Jadi, masih sangat bisa dimaklumi.

      Axioo: merek lokal buatan Tiongkok.
      Huawei: merek global asal Tiongkok buatan Tiongkok.

  2. Menurut Pak Herry, apa merek ini selevel ya dengan evercoss, mito dkk? Atau lebih baik dan menjadi merek lokal buatan tiongkok yg layak beli?

    1. Pak Amaris,

      AccessGo satu kategori dengan Evercoss dan Mito, yaitu sebagai ponsel merek lokal buatan Tiongkok. Usianya memang masih muda. Namun, kalau dibandingkan beberapa ponsel Mito terakhir yang saya coba, AccessGo 4E lebih bagus. Ponsel Mito beberapa kali sudah rusak dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam sejak kali pertama saya nyalakan.

  3. Wah, si antutu bilangnya high end smartphone… Lumayan nih high end smartphone sejuta an

    Accessgo pelayanan garansi nya gimana?apa service center di surabaya sdh ada

    Btw, kl ko herry bilangnya underprice ya, jangan2 setelah ini ada koreksi harga alias harga naik, hehehe…

    1. Pak @halloarie,

      Jangan menelan mentah-mentah hasil benchmark deh. Yang skornya tinggi belum tentu nyaman dipakai, demikian sebaliknya.

      Kinerja layanan purna jual AccessGo belum saya ketahui. Di Surabaya ada alamat service center-nya. Namun, saya belum cek ke lapangan.

      Ha… ha… masak komentar saya bisa membuat harga ponsel naik. πŸ™‚

      1. Rupanya accessgo satu perusahaan dengan distributor ACS, waktu beli baterai hp ini untuk menggantikan yg sudah melembung saya lihat banyak hp dengan stiker ACS.
        Overall bagus koq, masalah baterai yg terjadi memang kesalahan pemakaian yg sering ditinggal ngecharge sambil tidur.

          1. Salam kenal om…
            Sekedar info, ACS itu salah satu distributor independen semacam Bless, Wii, dlsb…

            Cuma kalau untuk penilaian saya, ACS selevel di atas distributor lain, karena selama saya beli HP garansi distributor ACS (dulu kebetulan seringnya belinya BB, walau merk lain juga), barang yang saya dapat selalu Full Original sampai ke boxnya (barang ACS biasanya dari barang operator luar negeri, banyakan dari US, dan boxnya pun beneran box aslinya [box berlogo operator, bukan box universal] )… Nampaknya benar benar diimpor full…
            Kalau distri lain (Bless, Maju Jaya Prima/Berrindo) saya biasanya mendapatkan unit dengan box universal + accesories yang kadang non original… Mungkin hanya unitnya saja yang diimpor… Malah pernah kejadian beli unut berlogo operator Sprint tapi boxnya malah bercorak Vodafone (logonya sih tidak ada, tapi corak, teks dan gambarnya persis punya Vodafone dengan tipe yang sama)

            Malah jadi cerita ?… Jadi penasaran kabarnya distri ACS, sudah gapernah lihat lagi…

            Semoga mencerahkan om

          2. Pak Frpram,

            Terima kasih atas informasinya. Maaf, garansi ACS termasuk yang tidak saya rekomendasikan.

    1. Pak Dony,

      Layanan purna jualnya belum diketahui nih. Saya pribadi dengan harga dan spesifikasi seperti itu sih masih berani berspekulasi. Anggap saja membeli ponsel tanpa garansi. Toh merek lokal lain yang terkenal dan bergaransi resmi pun praktiknya memiliki layanan purna jual yang lumayan mengerikan kok.

  4. wow…keren!!!!tp hape nya bandel alias tahan ga ya dipake buat jangka waktu yg lama..wkwk…tar pk sebulanan lsg matot lg…hihihi..tp spek nya keren bingittttt…bli dmn ko itu hape nya..thanks..

    1. Pak Chandra Zhang,

      Soal daya tahan belum ketahuan. AccessGo-nya sendiri kan masih baru. Dia baru jualan dua tipe ponsel.

      Saat ini baru dijual online. Kemarinnya sempat dijual offline di sebuah kampus di Jakarta.

  5. Saya menduga ini ponsel rebranding, jika menggunakan komputer bisa cek di aliexpress filter berdasarkan speks. tapi butuh waktu. hehe

  6. Kalau dibandingkan dengan Motorola Moto E bgm pak Herry? Btw, Moto E kan pak Herry udah pegang lama, kapan nih dirilis reviewnya?

    1. Pak Iwan,

      Moto E unggul di built quality dan tampilan layar. Selain dua hal itu, AccessGo 4E lebih menarik.

      Review Moto E semoga bisa tayang dalam minggu ini.

    1. Pak Firza,

      Iya, Pak. Secara berkala saya merasa harus mengedukasi pasar soal kewarganegaraan Oppo. Saya tak rela konsumen tertipu.

  7. pak Herry,

    kalau dibandingkan dengan : Asus Zenfone 4, Moto E, kalau masing-masing dibandingkan dari sisi :
    – build quality
    – performa/user experience
    – kamera
    lebih bagus yg mana pak ?

    1. Pak Papae,

      Sampai batas waktu yang belum diketahui, jangan membeli tablet dan ponsel merek Asus deh. Prinsipalnya di sini saya nilai setengah hati, nggak becus, dan jago PHP.

      Sekarang Moto E diadu dengan AccessGo 4E ya.
      * Build quality: menang Moto E.
      * Performa: menang AccessGo 4E.
      * Kamera: menang AccessGo 4E.

  8. satu lagi pak Herry,

    untuk GPS nya gimana ?
    bisa lock dg cepat dan akurat ?

    sekedar usulan, mungkin untuk kedepannya salah satu testnya adalah test GPS nya.
    cukup dg aplikasi GPS Test yg ada di playstore (yg ikonnya bundar warna biru).

    1. Pak Papae,

      Ya, GPS bisa mengunci lokasi dengan cukup cepat dan akurat.

      Saat melakukan uji pakai, saya biasanya juga mencoba GPS. Kalau tidak saya sebutkan, berarti kondisinya standar. Saya akan memberikan catatan khusus kalau GPS-nya ekstrem cepat atau superlambat.

      Hal serupa berlaku untuk kartu SIM. Bila tidak saya sebutkan, berarti mini SIM.

  9. dear pah Om HSW, πŸ™‚ haii lagi pak mau tanya nih baru” ini denger LG G3 Stylus apa bedanya ya pak sama LG G3 biasa, masih tahap mau ganti hp, tapi masih bingung mau ganti apa. πŸ™‚ jadi selalu cek review bapak terus dehh

    1. Bu Meia,

      Belum follow akun Twitter @herrysw ya? πŸ™‚

      Ini saya copy paste-kan cuitan saya.

      1. Teman, karena beberapa hari terakhir banyak yg tanya soal LG G3 Stylus, saya coba berikan penjelasan yg agak panjang ya.

      2. Meski ada kata “G3”, jangan bandingkan LG G3 Stylus dengan LG G3. Keduanya beda kelas. G3 Stylus kelas menengah, G3 flagship.

      3. Saya ajak sedikit mundur ke belakang. Dulu ada LG G2, G2 Mini, dan G Pro Lite. Masing-masing bidik segmen konsumen yg beda.

      4. G2 berada di tingkat teratas. Di bawahnya ada G2 Mini. Di bawahnya lagi baru G Pro Lite.

      5. Kalau sekarang, yg teratas G3, lalu G3 Beat, baru G3 Stylus. Jadi, kalau harga G3 Stylus jauh lebih murah daripada G3, ya wajar.

      6. Demikian sedikit cerita dari saya tentang G3 Stylus. Semoga sudah tidak bingung lagi.

  10. Bung HSW ada Android apa lagi yg bisa terima microSIM dan mini SIM dual on, dan bisa pilih salah satu utk koneksi 3G. Ya persis seperti yg dibahas diatas

    1. Pak Liat2aja,

      Terus terang saya tak ingat satu per satu, Pak. Silakan menelusuri arsip tulisan di blog ini. Yang pasti, paling murah si AccessGo 4E ini.

  11. pak Herry,

    terlepas dari sikap principal yg menurut pak Herry kurang berkenan,
    kalau misa dibandingkan dengan Asus Zenfone 4 dari sisi : build quality, performa/user experience, kamera, lebih bagus yg mana ?
    karena kebetulan pak Herry sudah review Zenfone 4, dan kebetulan saya juga sudah pernah pegang Zenfone 4, jadi saya bias lebih membayangkan hasil perbandingannya.

    1. Pak Papae,

      Ok. Yang dibahas tiga ponsel ya: Zenfone 4, Moto E, dan AccessGo 4E.

      Built quality: Moto E terbaik, disusul AccessGo 4E, dan terakhir Zenfone 4.
      Performa: AccessGo 4E, Moto E, Zenfone 4.
      Kamera: Zenfone 4, AccessGo 4E, baru Moto E.

  12. om HSW hahah.. makasih om sudah sih sudah follow lama tapi jarang buka twitter πŸ˜€

    sebenernya tertarik sama xiaomi 1s pak, tapi karena tidak bisa video call jadi masih cari” yang lain deh. -,-“

  13. bro hsw, ini hape apa ada led notif nya gak ? kalo ada, apakah terang seperti di galnot ? saya punya redmi 1s, led notif nya kecil sekali, dan kurang terang. bagi saya led flash dan led notif sangat berarti

    1. Pak Mjset,

      Ya, ada lampu notifikasi. Saya lupa di Galaxy Note seterang apa. Yang pasti, lebih terang daripada punya Xiaomi.

  14. Ko herry sorry mau nanya saya lht beberapa minggu ini samsung galaxy v banyak ditawarkan di toko-toko hp maupun di online. Aku jadi penasaran seberapa bagus itu hp. Ko herry bakal review hp itu nga?trims

    1. Pak Leos,

      Lupakan Galaxy V deh. Ponsel spesifikasi rendah yang dibanderol tinggi gara-gara mereknya Samsung.

      Dulu saya sempat mau review. Begitu lihat spesifikasi dan harga jualnya, batal deh.

  15. Pak HSW maaf oot, bisa minta rekomendasi feature phone yg battery nya awet (tidak boros) untuk hp cadangan budget < 500 rb

    1. Pak Marundruri,

      Perlu dual SIM atau tidak?

      Kalau perlu dual SIM: LG A230. Harga baru Rp 345 ribu.

      Kalau tak perlu dual SIM: Nokia 105. Harga baru maksimal Rp 250 ribu.

  16. Btw..ga ikutan pre order hp mito fantasy U A60 Pak Herry?..lumayan harga miring buat direview Pak hehe..katanya speknya tinggi utk hrga segitu..thanks Pak πŸ™‚

    1. Pak Rizal,

      Harga pre-order yang diskon 50 persen itu syaratnya banyak banget lho. Intinya disuruh nyepam orang lain sebanyak-banyaknya dulu.

      Ingat, tiga di antara empat ponsel Mito terakhir yang saya coba telah rusak dalam waktu sehari saja.

  17. Pak HSW, saya galau punya uang 500ribu mau beli hape akan tetapi ketika saya lihat lazada terdapat android SPC Razor S12, harganya sesuai lah.. namun menyesalkah saya membeli android tersebut mengingat SPC bukan pemain utama di kelas smartphone. Mohon tipsnya pak πŸ™‚
    Terima Kasih

    1. Pak Ari,

      Dengan anggaran Rp 500 ribu, terus terang saya tak berani memberikan rekomendasi ponsel Android. Memang ada sih ponsel Android dengan harga baru maksimal Rp 500 ribu. Namun, untuk ukuran saat ini, tidak nyaman dipakai.

    1. Pak Amunes,

      Lancar jaya. Oh, julukannya ZTE AccessGo ya? Saya tak berani memastikan ia hasil rebranding ZTE atau bukan.

  18. om saya lagi bingung nih mau beli hape :
    1. accesgo 4e
    2. zenfone 4
    3. redmi 1s
    4. samsung core duo

    mohon informasinya mana yg lebih banyak bagusnya,
    terima kasih om πŸ™‚

  19. Evercoss A66B vs AccessGo 4E, bagusan mana om?
    skalian nunggu big sale 11-11-14 di lazada πŸ™‚
    thank’s om πŸ˜€

  20. @erik ragu ragu saja ntar promonya keburu habis loh kayak saya ntar hehe. access ada reviewnya, ever ngga. pilih aja yg udah tau

    btw bang herry, kira2 redmi note>zenfone 5>redmi 1s kan. bedanya jauh?

    1. Pak Amunes,

      He… he… dulu beli AccessGo 4E, tetapi kurang cepat ya?

      Sampai batas waktu yang belum diketahui, saran saya, jangan membeli tablet dan ponsel merek Asus. Sebab, prinsipalnya di sini saya lihat masih “bermasalah”. Kalau Redmi Note versus Redmi 1S, dengan asumsi sama-sama dapat di harga resmi, saya lebih memilih Redmi Note.

  21. ooh jadi jgn pilih zenfone dulu ya.. saya dimarahi pedagang zenfone 5 pas bilang banyak masalahnya, jgn beli. sebel sih tapi ngga tau balas gimana mtg2 laku jualnya haha.. thanks bro herry

    1. Pak Amunes,

      Ha… ha… iya, pedagang senang jualan Zenfone karena banyak konsumen yang cari. Nilai keuntungannya pun lumayan. Zenfone 5 teman saya mendadak mati total ketika usia pemakaian belum sampai sebulan.

  22. om saya sudah beli accesgo 4e, alhamdulillah lancar dan smoth selama ini, cuma ada yg mau saya tanyakan yaitu tentang kameranya, saat di setting normal ke mode foto cepat atau sebaliknya di kamera seperti ada bunyi klik-klik, apakah itu normal? apakah accessgo 4e punya om Herry SW sama ada bunyi klik di kameranya juga?
    terima kasih atas informasinya om Herry SW

  23. Pak Herry, apakah accesgo ini sudah ada di service centernya di Semarang?
    build quality itu pengaruhnya dimana ya pak
    thx

    1. Pak Aluizeus,

      Di Semarang ada service center di Jl dr Cipto. Namun, saya tak berani memastikan kebenarannya. Saya sempat mengunjungi salah satu alamat service center di Surabaya. Hasilnya, petugas di sana mengaku bukan service center AccessGo.

      Build quality itu lebih mengarah ke seberapa bagus finishing bodinya. Jadi, lebih berpengaruh ke “kegantengan” ponsel.

  24. mantab pak, kemaren beli buat ganti sementara polytron istri yg mau masuk service center. responnya dibanding sama acer E700 saya masih cepet respon accessgo, kekurangannya hanya di batere yg kapasitasnya kecil & kualitas layar yang kurang cemerlang (atau saya lupa setting brightness-nya ya?) thanks review-nya pak, sangat membantu dalam menentukan pilihan

    1. Pak Rizal,

      Termurah sepertinya ZTE yang dibundel Bolt. Namun, tak bisa dipakai untuk menikmati LTE Telkomsel dkk ya.

  25. Sudah order jumat kemarin di Lazada, tinggal nunggu barang dateng.. πŸ™‚
    Semoga kameranya bagus, buat mama yg lagi pengen foto2 cucunya…
    Kalo nanti kurang tau bagaimana menggunakan aplikasinya, mohon dibantu ya Pak Herry SW.

  26. wah kalau ga bisa dipakai 4G operator lain sia-sia dong Pak sebab Bolt ga ada juga di Banjarmasin. btw menurut saya HP Bolt ZTE ini masih terlalu mahal Pak malahan dr spek dan bentuk malah sama persis dgn ZTE smartfren andromax V kecuali di RAM nya saja yg beda.

    1. Pak Rizal,

      Jangankan di Banjarmasin, di Surabaya juga tak Bolt kok. Lha lisensi mereka kan memang cuma di Jabodetabek.

  27. pak herry pernah ke service point di surabaya yg di hitech (it-clinic) atau yang di ngagel ? soalnya di hitech dengan alamat tersebut alamatnya it-clinic. apa it-clinic tempat servis resminya?

    1. Pak Sandy,

      Pada minggu pertama AccessGo masuk ke pasar, saya pernah ke pusat perbaikan resmi yang alamatnya tercantum di kartu garansi. Saya berkunjung ke lokasi yang di Ngagel. Saat tiba di alamat yang disebutkan di kartu garansi, saya langsung melihat ada pemberitahuan yang ditempelkan di depan ruko. Isinya, pusat perbaikan resmi pindah ke alamat tertentu. Saya lupa alamatnya, tetapi masih di dalam kompleks ruko yang sama.

      Saya kemudian iseng menuju ke alamat baru yang disebutkan. Lumayan kaget saat tahu ternyata itu pusat perbaikan resmi Axioo. Karena sudah terlanjur di sana, saya mengantre dan menanti panggilan. Kala tiba giliran saya, saya menuju ke meja customer service dan pura-pura mengeluhkan ponsel AccessGo yang saya bawa.

      Eh, ternyata petugas tidak tahu menahu soal AccessGo. Saya pun pulang. Setelah kejadian itu, saya belum pernah iseng ke sana lagi.

  28. kemarin uda ke service point di hitech, ternyata itu tempatnya it-clinic. dan pas saya tanya ke salah satu petugas apakah disini melayani servis/layanan purna jual hape accessgo, mereka bilang bukan. Akun sosmed accessgo (twitter, facebook,dll) uda nggak update lagi sejak tanggal 4. saya juga sempet kontak email via website mau menanyakan layana purna jual juga belum ada balasan sampai sekarang, jadi ragu lagi mau beli hape ini. nanti misal ada komponen yang rusak jadi bingung harus kemana cari gantinya

  29. Mbak Devi,
    bagus sih, tapi efek jangka panjangnya itu juga patut dipertimbangkan. Misal salah satu komponen dari hape nya rusak, bisa baterai, layar, dll nanti bingung cari ganti/servisnya

    1. Pak Budi,

      Dua kali membeli Himax, dua kali pula saya kecewa. Coret Himax deh. Harga kelihatan murah, tetapi kurang asyik.

      Btw, saya lihat cara pemasaran Himax tergolong pintar. Ia dipersepsikan sebagai merek luar negeri. Penjualan juga dilakukan secara online untuk menekan harga.

    2. Awalnya saya juga bingung milih antar himax polymer li sama accessgo 4e, himax menang di kamera 8MP sama besaran layar 5″, baterai 2000 mAH, layanan after salesnya juga ada, tapi kelemahannya OS masih jelly bean, nggak bisa buat video call langsung, sensor kompas nggak bisa. Accessgo menang di OS Kitkat, fitur NFC, bisa buat video call langsung, layanan after salesnya baru dapet pencerahan kemaren abis searching di kaskus dapet kontak orang yg kerja di accessgo nya, kelemahan baterai masih 1700 mAh, itu aja kayaknya.

    1. Pak Agus TW,

      Buat saya sih Himax statusnya sama kayak beberapa merek lokal lain. Lebih bijak melirik yang lain deh.

    1. Pak Rizal,

      Oh ya? Waktu menguji pakai ponsel itu, terus terang saya merasa tampilan antarmukanya mirip ZTE. Namun, saya tak berani menyatakan kalau ia adalah ponsel ZTE yang di-rebranding. Sebab, tidak ada data pendukung yang kuat.

  30. Syukur saya pda saat bulan November 2014 ga bermslah dgn LAZADA, hape accessgo 4e saya masih baik2 saja wlau sudah jatuh 3x, cuma utk accesoris susah dpt nih, apalagi dgn tempat service yg kyaknya ga bener alamatnya..akhir2 ini smakin banyak hape android berbagai macam merek, hati2 memilih dan menjaganya πŸ™‚ terima kasih

  31. Saya beli accessgo 4E sekitar bulan desember. Sekitar dua bulan kemudian ada masalah dg battery yg menggembung. Walau ga ngedrop. Beresiko merusak chasing belakang. Saya tanya di akun accessgo di fb. Beli batterynya dmn? Mereka kasih alamat yg tertera di layanan service di kota Malang. Saya kesana, ternyata itu tempat IT Clinic buat Lenovo. Saya beranikan diri tanya apa disini melayani accessgo? Mereka jawab iya. Padahal tak tertulis accessgo sama sekali. Lgsg saya bilang mau beli battery accessgo 4E. Mereka jawab tidak ada. Sebab kita melayani garansi saja. Kebetulan itu hari sabtu dan udah sore. Mereka meminta kartu garansinya. Dg ketidakpastian itu akan garansi apa musti beli. Oke sedikit lega. Karena mungkin bisa garansi. Dan saya kesana hari senin menyerahkan kartu garansinya. Selasa siang saya di telp pihak IT Clinic Malang. Saya musti beli batterynya. Tidak garansi. Dan mereka menawarkan pilihan, mau pesan apa tidak? Dan yg cukup mengagetkan harganya 250rb. Wow, saya sangsi mau beli, karena mungkin kualitas battery yg kurang bagus. Besoknya saya ambil hp saya. Lgsg berburu battery yg mungkin ada persamaan dg batt accessgo 4E. Namun akhirnya harus gigit jari, karena belum menemukan produk battery yg ada persamaan dg batt accessgo 4E. Dan sudah seminggu ini battery saya makin menggembung dan terpaksa chasing belakang saya lepas drpd pecah. Dan battery ngedrop. Full cuma bertahan satu jam. Mungkin ada info tentang harga resmi battery accessgo 4E berapa? Dan battery produk lain apa yg ada persamaan dg batt accessgo 4E?
    *Salam dan Terima kasih.

    1. Pak Masud,

      Baterai “hamil” pasti tidak bisa klaim garansi.

      Saya tak tahu baterai AccessGo 4E sama dengan baterai ponsel apa. Saran saya, bawalah baterai itu dan kunjungi pusat penjualan aksesori yang cukup besar/komplet. Nah, di sana tinggal dicocok-cocokkan deh. Yang penting posisi konektor sama dan dimensi baterai tidak lebih besar/tebal. Kalau baterai yang Anda temukan ukurannya lebih kecil, hal itu masih bisa disiasati. Misalnya, dengan diberi pengganjal.

  32. saya punya kasus yg sama dengan Pak Masud… saya beli bulan November 2014. dan ketika masuk bulan april atau kurang lebih 5bulan baterai hp accesgo 4e saya menggelembung. saya coba komplain ke servis center di Depok Town Square gak jadi karena invoice pembelian hp melalui lazada hilang. dan saya coba memesan baterainya tidak bisa juga. dan sampai saat ini saya masih mencari baterai persamaan yg cocok dengan hp accesgo 4e. saya berharap kemudahan dalam mencari spare part accesgo 4e. Adakah saran dari pak HSW dimana lokasi toko yg menjual parts accesgo 4e? Terima kasih.

    1. Pak Irwan,

      Soal invoice pembelian di Lazada yang hilang, tinggal dicetak lagi tho. Caranya:
      * Login ke akun di Lazada.
      * Pilih pesanan saya.
      * Cari transaksi AccessGo 4E tersebut.
      * Pilih order cetak.

      Saya belum pernah menemukan penjual aksesori dan suku cadang AccessGo 4E. Kalau mau mencoba, bawalah ponsel dan baterainya ke toko yang menjual aneka baterai ponsel. Coba dicocok-cocokkan. Siapa tahu ada yang sesuai.

  33. Om,klw hp Imo Discovery 2 menurut om gmn kualitas dan spesifikasix???
    krna klw lihat di iklan2,spekx lumayan gahar tp g’ tau klw mslh kualitasx om..

    1. Pak Ucai,

      Maaf baru bisa menjawab pertanyaan Anda pada hari ini. Sesuai pengumuman yang saya tuliskan di blog, jawaban atas pertanyaan yang masuk pada 24-30 Mei 2015 akan mengalami penundaan. Pada rentang waktu tersebut saya sedang berada di Beijing, Tiongkok, untuk mengikuti Lenovo Tech World.

      Saya tak pernah menguji pakai Imo Discovery 2. Saran saya, mending beli merek global deh.

  34. siang koh. saya suka gaya anda. me-reply satu persatu pertanyaan teman2. yg begini nih yg bisa jadi role model seorang blogger. saya juga gadget freak. tiap ada yg kluar baru saya beli, ntar klu udah bosan saya lego ke teman sekantor (yg tentunya harga miriiiiiing banget, tekor dikit gpp, hahahaha), saya pengin banget jadi reviewer di blog, tapi pas mau start jd stuck di keyboard, g jadi nulis. hahahaha. so, klu udah beli hape, bosan terus dilego alhasil gak sempat ngereview. hehehehe

    1. Pak Matt,

      Maaf baru bisa merespons komentar Anda pada hari ini. Sesuai pengumuman yang saya tuliskan di blog, jawaban atas pertanyaan yang masuk pada 24-30 Mei 2015 akan mengalami penundaan. Pada rentang waktu tersebut saya sedang berada di Beijing, Tiongkok, untuk mengikuti Lenovo Tech World.

      Terima kasih atas apresiasinya. Lho, kalau di tempat lain nggak dijawab satu per satu ya, Pak? Saya tidak memperhatikannya.

  35. Saya baru beli hp nya sekarang, tapi kok saya gak bisa akses kamera depan. Saya buka di pengaturan kamera juga gak ada petunjuk switch kamera. Mohon petunjuknya

    1. Bu Masyita,

      Saya sudah lupa tampilan layar AccessGo 4E saat menjalankan kamera. Coba perhatikan dengan seksama. Mestinya ada tombol untuk switch kamera.

  36. Pak Herry SW,

    saya mau tanya 2 minggu yang lalu saya beli baterai accesgo original dan setelah saya pakai hanya 1 kali bisa full setelah itu baterai drop tidak bisa di charge lagi, saya jadi bingung apakah baterai bisa drop secepat itu

    1. Pak Kusnadi,

      Baterai baru dan orisinal seharusnya tidak secepat itu drop. Coba hubungi penjual, Pak.

  37. Di lazada skr harganya 799rb. Ada juga yg harga 699rb. Yg ini paketnya ga pake screen guard dll. Lumayan banget, kalo rusak ya sudah, ikhlas aja ahh… Mudah2an sih awet.

  38. udah pak,,,tp kok g muncul nama wi fi satupun y sedang punya teman bisa,,seharusnya kan otomatis muncul kan pak,,kira2 yg salah apanya y mohon bantuannya donk…

    1. Pak Listyo,

      Ok. Berarti kemungkinan ada masalah dengan komponen Wi-Fi di ponsel Anda. Coba lakukan factory reset deh. Bila masalah sama tetap muncul, silakan membawa ponsel itu ke pusat perbaikan resmi.

  39. aku beli udah setahunan, sejauh ini oke oke ajah, cuma baterai nya sudh bengkak (melendung kalo bahasa sundanya heheh) cuma bingung nyari / beli baterainya susah banget, info nya bang beli baterainya dimana,?

    1. Pak Herri,

      Saya pernah melihat ada yang menjualnya secara online, tetapi lupa di mana. Harganya mengagetkan: Rp 275.000.

    1. Pak Haris,

      Mohon maaf karena saya baru bisa menjawab pertanyaan Anda pada pagi ini. Sesuai pengumuman di blog, pada 8-11 September 2015 saya libur merespons pertanyaan. Sebab, saya sedang berada di Jakarta dan Belitung. Selama di sana, jadwal aktivitas saya tergolong padat.

      Tak tahu. Dulu di internet sempat ada yang jual, tetapi harganya mahal banget. Kalau tak salah ingat Rp 270 ribu. Kini sudah tak ada lagi.

  40. Om,, misalnya baterai nya bengkak,, trus susah cari baterai yg originalnya… Apa bisa diganti dengan baterai merek lain ??
    Trimakasih

    1. Bu Icha Kwek Kwek,

      Bisa, asalkan Anda dapat menemukan baterai lain yang dimensi fisiknya relatif sama dan posisi konektornya sama.

  41. Maaf pak mau tanya hp anak saya hp accsessgo kecemplung ke air dah di jemur malah mati total, mau servic di mana yach alamat nya…
    Saya bertrmpat tinggal di kabupaten bandung soreang , tapi saya bingung cari alamat servic nya yang terdekat di rumah saya mohon bantuannya pak . Makasih satas semuanya…..

    1. Pak Jay’s,

      Maaf, saya tak hafal. Di dalam paket penjualan ada kartu garansinya, bukan? Coba cek alamatnya di sana.

    1. Pak Suiyy,

      Terus terang saya sudah lupa ponsel itu ada LED notification-nya atau tidak. Kalau ternyata ada, saya juga tak ingat bisa diubah warnanya atau tidak.

      1. Maaf numpang nanya….sya make hp accsessGo bru skitr 6 buln tpi touchscreen udh gk bs….sya tinggl dibogor…sya bwa ke tukg service gk da yg mau…..dsni adakh yg tau service sentre resmi daerh jkarta bogor?msalhnya di garansi ada trtulis di depok town square tpi sya coba cek lokasinya disana trnyata bukn service centre access go….mhon infonya mksh

  42. Dimana saya bisa menemukan baterai access go4E, batere sudah tidak bagus mau ganti tsoi susah sekali meneeukan counter yg jual acceas go.

  43. anak saya pake accesgo, beli sekitar bulan mei tahun 2015, kmaren2 tiba2 hang dan restart terus logonya , kmudian karena masih ada kartu garansi yg berlaku, saya bawa ke alamat semarang servis point accesgo jl.dr cipto 40b semarang, terntyata sudah tutup. mohon dibantu solusinya. atau misal pindah alamat tolong di informasikan .terimakasih maaf merepotkan .

  44. Accessgo saya touch scren nya pecah pak saya berada di lampung …saya mau tanya di mana saya bisa temukan servis center nya pak .. Terima kasih

    1. Pak Komarudin Botakusumah,

      Sangat wajar. Jangankan di Timika, di Jakarta dan Surabaya pun ponsel itu sudah sulit ditemukan kok. Sebab, ia sudah lama diskontinyu.

  45. Maaf mau tanya, service center atau distributor accessgo di semarang sebelah mana ya? Soalnya saya cari baterai susah sekali. Di matahari ga ada yg punya. Thx

  46. Sudah setahun saya menggunakan Accessgo 4E (tidak ada masalah), tapi sekarang baterenya sudah gelembung dan kalau saya membuka fitur (sms, wa atau yang lainnya) tidak bisa, dia akan loncat-loncat terus atau “ngehang”.
    Saya kemudian menghubungi service centernya yang di Manggadua Mall juga yang di Sunter, mereka bilang salah sambung, jadi saya harus kemana pak.?

    Trim’s.

    1. Pak Eki,

      Coba dua nomor telepon ini. Kalau masih dibilang salah sambung, saya menyerah deh.
      021-6309788
      021-6309789

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *