Review AHA Touch (3)

Ke manakah burungnya?

Karena layar AHA Touch beresolusi 240 x 320 piksel, burung-burung di Angry Birds masih “bersembunyi”. Permainan populer itu memang belum mendukung layar QVGA.

Agar kumpulan “burung marah” muncul, ada jurus yang tak sengaja saya temukan sambil terkantuk-kantuk. Yaitu, tekan tombol power satu kali. Layar akan padam. Tekan sekali lagi. Layar akan menyala. Burung-burung bakal terlihat.

Entah mengapa, pernah satu kali tampilan Angry Birds yang tersaji di layar Touch sangat kecil. Hanya sekitar sepertiga layar. Saat saya menekan tombol power satu kali, kemudian sekali lagi, tampilan Angry Bird baru memenuhi layar.

Biasanya, kala bermain Angry Birds, saya lebih senang memperkecil tampilan sampai seluruh area “pertempuran” terlihat di satu layar. Hal itu tak bisa saya lakukan di Touch. Rupanya layar peranti Android tersebut tidak mendukung cubit-cubitan jari.

Aplikasi berikutnya yang saya cari adalah Talking Tom Cat Free. Si kucing dapat muncul di layar. Tetapi, mikrofon Touch sepertinya kurang peka. Kalimat yang saya ucapkan kebanyakan gagal ditirukan dengan komplet oleh si kucing.

Apakah Touch unlocked sehingga bisa dipadukan dengan kartu RUIM CDMA operator lain? Seharusnya begitu. Untuk membuktikannya, saya menyelipkan kartu Mobi ke slot yang tersedia. Dapat sinyal. Namun, kok cuma 1x ya.
Padahal, saya berada di lokasi yang relatif optimal untuk layanan EvDO Mobi. Sinyalnya nyaris selalu kuat.

Kegagalan Mobi memperoleh sinyal EvDO di lokasi yang sinyal EvDO-nya diyakini bagus tampaknya berkaitan dengan Open Market Handsets (OMH). Di kartu RUIM Mobi yang sehari-hari saya gunakan tak ada tulisan OMH sebagai pengenal.

Di milis pernah ada yang menginformasikan kalau kamera Touch kurang bagus. Seberapa parah? Ayo kita coba.

Waks! Muncul notifikasi kalau baterai telah lemah dan harus segera dihubungkan dengan charger. Touch saya matikan, lalu meletakkannya di kolong tempat tidur.

bersambung….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *