Review Coolpad Max Lite: Ponsel 4G LTE Penunjang Selingkuh

Bayangkan Anda seorang suami yang menjalin hubungan gelap dengan mantan kekasih kala SMA. Bayangkan pula istri Anda gemar terang-terangan melihat isi ponsel Anda. Mau tak mau, sehari-hari Anda harus rajin menghapus percakapan mesra Anda dengan mantan kekasih. Kalau sampai lupa menghapus, wah… bisa terjadi “perang dunia”.

Kerepotan serupa takkan terjadi seandainya Anda memakai ponsel Coolpad Max Lite. Ponsel itu dibekali fitur dual space yang, contoh nyatanya, siap menunjang aktivitas selingkuh. Dengan melakukan beberapa pengaturan singkat, Anda bisa berselingkuh secara lebih aman dan praktis.

Coolpad Max Lite-1

Eitsss… jangan terburu-buru mengambil kesimpulan. Penulis alias HSW tidak mengajarkan, apalagi menganjurkan, Anda berselingkuh. Namun, harus diakui, fitur dual space di Max Lite memang sanggup menunjang aktivitas yang seharusnya pantang dilakukan itu.

Dual space membuat Max Lite seolah memiliki dua partisi yang berbeda. Satu diberi nama main space, satu lagi private space. Data kontak, email, BBM, WhatsApp, dan aneka aplikasi lain di masing-masing area dapat dibuat benar-benar berbeda. Misalnya, di main space Anda mengaktifkan WhatsApp memakai nomor 1234. Sedangkan untuk private space, Anda ber-WhatsApp via nomor 5678.

Coolpad Max Lite-28

Ketika berinteraksi dengan rekan kerja, teman, dan istri, Anda leluasa melakukannya di main space. Seluruh informasi di main space bersifat tidak rahasia. Tak masalah seandainya istri Anda mengaksesnya. Sedangkan khusus saat berkomunikasi dengan selingkuhan, Anda idealnya masuk ke private space. Lakukan hal serupa bila suatu ketika Anda berswafoto alias selfie bersama selingkuhan.

Apakah yang terjadi bila istri Anda memegang Max Lite Anda? Ya tidak masalah. Biarkan saja. Walaupun dia membuka satu per satu data kontak, SMS, WhatsApp, BBM, dan koleksi foto, istri Anda takkan menemukan informasi apa pun yang berhubungan dengan teman selingkuh. Sebab, semua data rahasia pemicu “perang dunia” itu tersimpan aman di private space.

Sampai di sini, di benak Anda mungkin timbul suatu pertanyaan. “Saya sedang chatting dengan selingkuhan. Kemudian istri saya tiba-tiba datang dan meminta ponsel saya. Bagaimana dong?”

Tenang. Asalkan Anda sebelumnya sudah melakukan pengaturan tertentu, tak perlu panik. Cukup tekan tombol power satu kali, kemudian dengan santai Anda bisa menyerahkan Max Lite kepada istri Anda. Ketika istri Anda menekan tombol power lagi, ponsel sudah berpindah dari private space ke main space. Jejak percakapan antara Anda dan selingkuhan tak terlihat sedikit pun.

Jadi, apakah Anda mulai tertarik dengan Max Lite? Ponsel itu sekarang dibanderol Rp 2,999 juta. Ia hadir dengan layar IPS 5,5 inci beresolusi HD 1.280 x 720 piksel. Permukaan layarnya telah mengadopsi Corning Gorilla Glass 4. Karena berdesain 2,5D Curved Edge Glass, bagian tepi kaca layar ponsel itu agak melengkung.

Saat ponsel siaga, tetapi layar padam, terdapat tiga pilihan cara untuk mengaktifkan layar. Pertama, ketukkan jari dua kali di permukaan layar. Layar akan menyala. Pengguna selanjutnya perlu mengusapkan jari untuk membuka pengunci layar.

Kedua, sapukan jari dari dasar ponsel ke bagian tengah layar. Layar akan menyala sekaligus terbuka. Alternatif ketiga, sentuh dan biarkan ujung jari menempel di sensor sidik jari (fingerprint sensor) yang terdapat di sisi belakang ponsel. Layar Max Lite bakal menyala sekaligus terbuka.

Coolpad Max Lite-2

Sepasang kamera tersedia di ponsel Android 5.1.1 Lollipop itu. Kamera utamanya dibekali fokus otomatis dan lampu kilat. Ia sanggup menghasilkan foto beresolusi maksimal 13 megapiksel dan klip video full HD 1080p.

Untuk pengguna yang gemar bereksperimen, tersedia mode pro yang mengizinkan pengguna mengatur parameter pemotretan secara manual. Pengguna leluasa mengubah white balance, ISO, kompensasi pencahayaan, kecepatan rana, pemfokusan, saturasi warna, dan kontras. Rentang ISO yang dapat dipilih mulai 100 sampai 3.200, sedangkan kecepatan rana mulai 1/1000 hingga empat detik.

Sementara itu, kamera depan Max Lite tanpa fokus otomatis maupun lampu kilat. Kemampuan maksimalnya memproduksi foto beresolusi lima megapiksel dan klip video full HD 1080p.

Spesifikasi lain Max Lite, antara lain, prosesor delapan inti (octa core) Qualcomm Snapdragon 415 MSM8929 1,4 GHz, Wi-Fi, bluetooth, GPS, RAM 3 GB, dan ROM 16 GB. Saat ponsel belum diutak-atik, sisa memori internal mencapai 9,49 GB. Ponsel berdimensi fisik 154,65 x 77 x 8,6 milimeter itu dibekali radio FM dan mendukung USB On-The-Go (USB OTG). Sumber dayanya berasal dari baterai tanam berkapasitas 2.500 mAh.

Max Lite merupakan ponsel dual SIM hybrid. Ia bisa difungsikan sebagai ponsel dual SIM, tetapi tanpa selot kartu microSD. Ia juga dapat didayagunakan layaknya ponsel single SIM dengan selot kartu microSD.

Kala dipakai sebagai ponsel dual SIM, dua nomor dapat siaga bersamaan. Keduanya memakai kartu nano SIM. Pengguna bebas memilih ingin berinternet memakai nomor di selot kartu SIM pertama atau kedua. Umpama pengguna memilih nomor kedua pun, nomor itu tetap leluasa masuk ke jaringan 2G, 3G, maupun 4G.

Hmm… jadi Max Lite sudah mendukung layanan 4G LTE ya? Soal kemampuan 4G LTE, ponsel itu terlihat malu-malu. Maksudnya begini. Meskipun Max Lite sebenarnya kompatibel dengan 4G LTE, dalam pantauan HSW, ada penjual yang tak mau terang-terangan mengakuinya.

Tip sederhana dari HSW, seandainya Anda kelak akan membeli Max Lite, saat bertransaksi katakan kepada penjual, “Tolong bantu di-setting-kan sekalian supaya 4G-nya langsung aktif.”

Umpama penjual kebetulan bersikeras Max Lite belum mendukung 4G LTE, tak perlu bingung. Anda bisa mengaktifkan fitur itu secara mandiri. Caranya mudah. Pasangkan kartu SIM ke selot yang tersedia, lalu nyalakan ponsel. Berikutnya, di menu telepon ketikkan *#673644# lalu tekan tombol Enable 4G. Beres deh. Max Lite Anda sekarang sudah siap dipakai menikmati layanan 4G LTE.

Coolpad Max Lite-3

Kalau dirangkum, bodi ponsel yang cukup tipis dan ringan membuat Max Lite nyaman dikantongi. Ketersediaan dual space juga lumayan menarik. Sisi minusnya lebih banyak. Pertama, bodi ponsel itu relatif licin. Kalau ceroboh saat memegangnya, ponsel berpotensi terpeleset lalu terjatuh.

Kedua, konsumsi baterainya relatif boros. Dengan perilaku pemakaian ala HSW, baterai Max Lite maksimal bertahan sepuluh jam. Seringkali ponsel malahan sudah harus dihubungkan dengan charger saat baru digunakan delapan jam.

Ketiga, ketika berada di private space lalu pengguna akan berpindah dari satu titik akses Wi-Fi ke titik akses lain, ponsel berpeluang mendadak restart. Hal itu HSW alami berulang-ulang.

Kekurangan berikutnya, ini yang HSW nilai paling fatal, kinerja kameranya mengecewakan. Foto-foto yang dihasilkan terlihat pucat dan cenderung kurang detail. Dibandingkan ponsel Xiaomi Redmi 2 yang harga barunya tak sampai Rp 1,5 juta pun, hasil jepretan Max Lite kalah prima.

Kesimpulan akhir versi HSW, dengan memperhatikan kinerja dan harga Max Lite yang dipatok Rp 2,999 juta, membeli ponsel lain adalah keputusan tepat. Hanya ada dua kelompok konsumen yang masih boleh melirik Max Lite. Siapa? Pertama, seseorang yang sedang mencari peranti penunjang aktivitas selingkuh atau sejenisnya. Kedua, konsumen yang selalu ingin mencoba ponsel terbaru, tanpa memedulikan harga dan kinerja.

***

Contoh foto yang dihasilkan Coolpad Max Lite.

Coolpad Max Lite-4

Coolpad Max Lite-5

Coolpad Max Lite-6

Hmmm…. posisinya AC-nya “menantang” sekali. Siap bikin masuk angin.

Coolpad Max Lite-7

Coolpad Max Lite-8

Coolpad Max Lite-9

Coolpad Max Lite-10

Coolpad Max Lite-11

Coolpad Max Lite-12

Coolpad Max Lite-13

Coolpad Max Lite-14

Coolpad Max Lite-15

Coolpad Max Lite-16

Menjajal mode profesional. Kecepatan rana diposisikan di 1/1000 detik. Perhatikan area yang ditandai dengan kotak merah.

Coolpad Max Lite-17

Kalau di-cropping, inilah hasilnya. Percikan air sukses diabadikan.

Coolpad Max Lite-18

Kini mencoba keandalan lampu kilat di sisi belakang Max Lite.

Dimulai dengan pemotretan tanpa lampu kilat.

Coolpad Max Lite-19

Sekarang lampu kilat diaktifkan.

Coolpad Max Lite-20

Di menu bawaan kamera tersedia pilihan refocus. Titik fokus foto bisa dipilih setelah pengguna melakukan pemotretan.

Fokus ke wajah orang.

Coolpad Max Lite-21

Kini fokus ke kepala mainan.

Coolpad Max Lite-22

Dua foto berikut ini dijepret memakai kamera depan.

Coolpad Max Lite-23

Coolpad Max Lite-24

***

Screen capture Antutu Benchmark, Sensor Box for Android, dan kondisi awal RAM.

Coolpad Max Lite-25

Coolpad Max Lite-26

Coolpad Max Lite-27

96 thoughts to “Review Coolpad Max Lite: Ponsel 4G LTE Penunjang Selingkuh”

    1. Pak Amaris,

      Coolpad Max Lite belum layak beli. Tipe lain nggak tahu. Lha saya belum pernah uji pakai.

  1. Musti curiga kalo suami tiba2 ganti ke Coolpad Max Lite,padahal hape lama masih bagus.
    Apalagi setelah sebelumnya baca Ponselmu.com.

  2. misi bang herry saya mau minta saran. saya kan mau beli smartphone tapi pengen yg kameranya “rada lumayan” gitu dengan harga 2juta kebawah. kira2 apa ya yg bagus?
    trus klo hasil kamera redmi 3 sama renote 2 bagus mana?

    1. Pak Kangsuee,

      Silakan melirik Hisense Pureshot.

      Tak tahu. Saya belum pernah mencoba Redmi 3 karena belum ada yang bergaransi resmi. Renote 2? Hmm… itu merek apa ya?

  3. Selamat malam, Pak. Maaf bertanya di luar topik. Apakah ada wifi modem yang unlock dan bisa dipakai untuk semua operator di Indonesia? Kalau ada mohon info kan merek dan tipe yang recomended ya, Pak.
    Terimakasih banyak, Pak Herry.

  4. Untuk handphone seharga 3jt-an minim sekali ya, Pak sensornya. Dan itu benar2 figerprint di belakang kan ya, Pak?
    Soalnya dulu coolpad fancy dibelakangnya juga ada bundaran seperti fingerprint, tapi ternyata bukan fingerprint, malah seperti tombol “home”-nya meizu m2 atau m2 note

      1. Waduuh kenapa dibatalkan itu,apa memang g layak untuk dibeli n dicoba ko? Batal jg klo gitu beli alcatel flash plush 2.hehehe

          1. Oh begitu pak
            Maaf pak hery melenceng, mau tanya layakkah untuk dibeli hp lenovo p1 turbo? (Untuk game)
            Dan hp lenovo vibe shot?

          2. Pak Kingel,

            Keduanya layak beli. Kalau Anda suka main game, lebih baik membeli Vibe P1 Turbo karena kapasitas baterainya lebih besar.

          3. Maaf pak herry
            Mnrt pglmn bpk, beli hp dr online yg aman dn terpercay,serta harga agk turun sedikit dr harga asli tu mana pak?

  5. Pak Herry
    jadi ini toh penyebab gawai ini tidak layak beli?
    Jadi kalau saya punya uang seharga hp ini, lebih baik dibelikan hp apa ya?
    Terima kasih

    1. Pak Ersan Madijah,

      Lebih baik dibelikan Hisense Pureshot atau Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL, lalu sisa uangnya disimpan.

  6. dear HSW
    nice review pak, ,maaf sedikit melenceng, saya sekarang pemakai hisense pureshoot karena review bapak tentang hp ini oke, mohon saran untuk HP kedua yang kemampuan setara atau lebih baik dari pureshoot apa y? harga yang setara juga pak hahaha
    satu lagi pertanyaan, setelah masa promo unlimited smartfren habis, kecepatan agak menurun pak, bisa di sarankan atau di review paket unlimited dari provider lain yang oke dan harga bersaing serta untung ruginya. thanks pak

    1. Pak Adank,

      Pureshot (satu huruf O) lho, Pak. Bukan Pureshoot (dua huruf O). Saya menyarankan Anda bertahan dengan Pureshot dulu.

      Saya justru merasa sebaliknya. Setelah promo True Unlimited berakhir, akses internet Smartfren terasa lebih lancar. Silakan berlangganan paket Smartplan Limitless. Jangan berlangganan paket Internet Unlimited karena kecepatan maksimalnya dicekik habis-habisan.

  7. Pak ada rencana review redmi note 3 pro? Kalo ada ditunggu ya pak soalnya saya ada rencana mau beli ponsel ini

  8. Salam pak Herry,
    Saya baca di twitter bapak sedang pakai modem Speedup M-42 Unlock yang dibundling Telkomsel ya pak?
    Penilaian sekilas bagaimana pak, layak belikah? Kalau layak saya Mau beli karena butuh modem 4G Seperti itu
    Terima kasih,
    Salam

  9. Dear HSW, sory pak kelebihan huruf o,
    waduh saya sudah terlanjur pakai unlimited gold sebulan, mungkin bulan depan coba yang limitless.
    HP utama saya masih pakai pureshot pak, saya cari HP kedua untuk cadangan, mohon saran thanks

    1. Pak Adank,

      Oh ok. Bagaimana kalau melirik Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL? Harga baru sedikit di atas Rp 2 juta. Tak sampai Rp 2,1 juta kok.

      Kalau mau yang lebih murah, ya Infinix Hot 3 Rp 1,499 juta.

  10. Pak herry, apakah main space nya coolpad dengan mode guestnya xiaomi yg miui 7 mirip2 ya pak? langsung menyembunyikan notif2 khusus

    1. Pak Virdian Tri S,

      Serupa tapi tak sama. Soal sembunyi-sembunyian sih mirip. Namun, guest mode di Xiaomi yang Anda ceritakan tidak bisa mempunyai WhatsApp atau BBM tersendiri, bukan?

      1. Bantu nambahin ,

        Kalau Guest Mode di MIUI 7 itu kan cuma menyembunyikan sms,foto, dll.

        Tapi, fitur identik seperti Dual Space ini ada loh di MIUI 8 , namanya Second Space.
        Fiturnya kurang lebih sama. Tapi justru saya rasa lebih unggul , karena ada fitur Cloned Apps , jadi di Main Space bisa tambah BBM,WA,LINE,dkk . Jadi bisa dua akun juga di space yang sama. di Second Space juga bisa tambah aplikasi clone juga. 🙂

          1. Iya pak. semoga bulan depan sudah rilis. Tgl 30 kalau tdk salah Xiaomi mau launching MiMax dan MIUI8 Global di India kan ?

            Saya pakai versi China ( modifikasi Xiaomi.eu ) , sdh include playstore dkk. ROM nya stabil dan fiturnya makin menarik

  11. Pak Herry,

    ketemu dimana pak permen rokoknya? jajanan jaman dulu sekali nih..
    terus itu yang ada patungnya Dusty Crophopper lokasi dimana ya pak? soalnya anak saya suka banget sama Dusty, pengen saya ajak ke lokasi…
    satu lagi, alasan Lazada apa ya pak kok membatalkan secara sepihak untuk Flash Plus 2? saya juga baca-baca di forumnya banyak yang dibatalkan.

    Terima kasih.

    1. Pak Erik,

      Permen rokok nemu di Malang. Di Surabaya saya juga pernah lihat kok. Kalau tak salah ingat, di supermarket yang berada di seberang gerai Bread Talk di Sutos.

      Dusty itu si pesawat oranye? Itu di Museum Angkut, Batu.

      Alasan Lazada? Terus terang saya tak tahu.

  12. Maaf oot nih pak herry. Saya lagi nyari microsoft lumia 640 masih ada yang jual gak ya?? Dan worth gak? Makasih

  13. Menyambung pertanyaan saya tentang modem, Pak. Adakah pilihan lain selain Mifi Speedup? Atau bisakah saya membeli tanpa kuota data Telkomsel? Karena saya jadi harus membayar langsung biaya setahun. Di rumah saya memakai Speedy, jadi rasanya sayang kalau masih harus membayar Telkomsel. Ataukah Pak Herry bisa memberi solusi lain?
    Terimakasih banyak untuk segala bantuan Pak Herry.

    1. Pak Sofy,

      Kalau inginnya yang kompatibel dengan semua operator (Telkomsel, XL, Indosat, dan Smartfren), di antara aneka mifi yang pernah saya coba, baru nemu mifi SpeedUp itu sih.

      Bisa beli tanpa kuota data Telkomsel. Harganya Rp 799 ribu.

  14. Pak HSW,

    Kalau boleh tahu menurut Pak HSW ponsel apa yang memiliki kamera terbaik untuk saat ini tanpa mempertimbangkan dari segi harga ya, Pak.

    Terima kasih.

  15. Pak Herry Minta sarannya dong saya rencana mau beli hp xiaomi Tapi bingung milih type Redmi note 3/ type redmi 3 pro.
    Yang sudah bergaransi resmi yang mana ya?
    Dan tempat beli xiaomi diatas yang paling rekom di area surabaya di mana ya?

    1. Pak Rafly Fajar,

      Saya belum pernah mencoba dua ponsel itu. Redmi Note 3 bergaransi resmi sudah muncul, tetapi belum terdistribusi merata. Sedangkan Redmi 3 Pro belum ada yang bergaransi resmi.

      Kalau kelak ingin mencari Redmi Note 3 bergaransi resmi, paling mudah carilah di gerai Erafone.

  16. Pak herry, saya memakai coolpad max lite. saya mau tanya apakah ketika di private space untuk mengecek pulsa dll, misalnya *123# itu tidak bisa? tapi kalau untuk telepon bisa?

    1. Pak Edy,

      Barusan coba saya ingat-ingat, rasanya dulu saat berada di private space saya tak pernah mencoba mengecek pulsa. Jadi, maaf, saya tak tahu jawabannya. Kalau untuk telepon sih bisa.

  17. Pak herry, minta saran utk hape 4gnya yg mantap di kisaran harga 2jt. Klo bisa sih baterainya juga, keperluan untuk medsos saja sama teatering. Thx

  18. Salam pak herry Maaf oot banget nih. M-Care yang di maspion square surabaya itu jual hp infinix atau cuma service center aja ya?

  19. Pak herry, maaf OOT
    Menurut Bapak, apakah HP Android One masih layak pakai utk kebutuhan standar?
    Ada rekomendasi tipe Android One?
    Terima kasih

    1. Pak Ersan M,

      Asalkan pemakaian tidak terlalu berat dan Anda tak memerlukan 4G LTE, ponsel Android One boleh dilirik. Tipenya bebas sih.

      1. Pak Herry,
        Saya rencana memilih HP Android One merk lokal, apakah kualitasnya sama dengan hp merk sama non Android One?
        Thanks

        1. Pak Ersan M,

          Menurut saya, tidak sama. Seri Android One lebih bagus daripada yang reguler.

          Saya berikan contoh nyata. Ponsel Mito non-Android One biasanya tidak bagus. Beberapa kali saya pernah merasakan ponsel Mito rusak saat baru saya gunakan sehari. Nah, Android One bermerek Mito terasa lebih oke.

  20. Maaf koh herry mau nanya.
    ponsel yg built quality nya cantik dan bagus apa ya dikisaran harga 3 jutaan lebih dikit.
    Untuk pemakaian normal aja telpon,sms,whatsapp dll.

      1. Makasih koh herry.
        lumayan tertarik sama wiko ridge fevernya.
        cuman nyarinya agak susah ditempat saya pak

  21. Sejauh ini, artikel ini yg paling sy suka, hehehe… ternyata ada hubungannya ya antara smartphone dengan “perang dunia”. Lanjutkan!

  22. P Herry
    Mau tanya (maaf msh bingung) utk menggunakan fitur dual space, paket internet yg diaktifkan cukup satu kartu ato dua kartu harus paketan internetan semua. Jika pake dual sim yg diaktifkan paket internetnya cuma satu nomor (ato hanya pake satu kartu+memory external) & tidak ada wifi apakah masih bisa dual space (terutama utk whatsapp bagaimana utk dpt aktif 2 account/nomor berbeda bersamaan jika yg dipaketkan internet cuma satu nomor)?mohon maaf agak gaptek terima kasih

  23. Ternyata hal ini ada lho di Lenovo K4 note. Namanya safe zone. Aktipin saja,dan … aman bersama mantan,haha….

  24. Pak herry, numpang tanya.
    Terus terang saya perlu hp dgn fitur guest mode untuk beberapa alasan..
    Kira kira apakah ada opsi lain untuk tipe hp yg punya fitur guest mode dgn kisaran harga yg sama dan spek lebih menunjang?
    Thx

    Regard, Iyan Jkt

    1. Pak haris, numpang tanya.
      Terus terang saya perlu hp dgn fitur guest mode untuk beberapa alasan..
      Kira kira apakah ada opsi lain untuk tipe hp yg punya fitur guest mode dgn kisaran harga yg sama dan spek lebih menunjang?
      Thx

      Regard, Iyan Jkt

      *maaf typo yy sebelumnya*

    2. Pak Iyan Sofyan,

      Kalau guest mode, silakan mencari ponsel LG. Untuk sementara saya belum ada saran tipe khusus secara spesifik.

  25. Pak Herry,

    Saya tertarik dengan Vivo V3 dengan spek: Snapdragon 616 dan RAM 3 GB. Apakah pak Herry bisa memberi rekomendasi hp lain yang speknya setara? (belum pernah dicoba juga tidak apa, pak 🙂 )

    Terima kasih.

  26. Pak Iyan Sofyan,

    Saya pakai Lenovo K4 Note,bisa saya pakai untuk save mode. Baik itu WA,BBM dan lain2,bener2 dual mode,terpisah dari mode umum. Nomor WA beda,PIN BBM jg beda.
    Masuk save mode pakai password,keluar save mode tinggal matiin layar,bila dibuka lg lgsg masuk mode umum.
    Notif pesan yg masuk pun relatif tidak kentara. Saya kira sama dgn gawai yg direview ini.

  27. Pak HSW kalo punya budget 2,5 jt ke bawah hp apa yang rekomended dengan baterai tahan lama, bisa untuk main gaming, dan sudah 4g semua operator,, kalo soal kamera tidak terlalu dipersoalkan, kalo ada yang sudah memakai gorilla glass,,,

    1. Pak Riad,

      Pertanyaan yang sama harap dikirimkan satu kali saja. Jangan berulang-ulang. Silakan cek jawaban saya di tempat pertama Anda mengirimkan pertanyaan Anda.

  28. Maaf koh oot
    koh sy punya dana 3,5 jt pas
    sy tertarik sm lg g stylus 2 n lg k10 pertanyaan sy lebih worth to buy mana antara k10 sm lg atau stylus 2.
    Lalu pertanyaan kedua jika dibandingkan merk sebelah dg harga yg hampir sm mending mana ya koh sm samsung j5 atau j7, samsung udh suport usb otg, lg belum, .
    Pertanyaan ke 3 dr segi kamera bagus mana koh antara lg n samsung?
    Makash koh hsw

    1. Pak Ghufron,

      Saya belum pernah menguji pakai Stylus 2 maupun K10. Kalau melihat harganya, saya lebih condong ke K10 sih.

      Ah… jangan beli Samsung deh. Samsung yang bagus cuma seri S dan Note. Selain itu kurang bagus. Bahasa kasar versi saya: barang busuk.

      Mesti lihat tipe per tipe deh.

  29. Oke koh, kesimpulanx lebih worth lg ya drpd samsung ya koh?
    Kalau kamera k10 sm j5 bagus mana koh kan sama2 tuh resolusix 13mp
    nambah lagi koh,
    ko hsw punya rekom hp yg udh suport otg n kamerax bgus serta kualitas kyk lg lah hehe
    mksi ko. .

    1. Pak Ghufron,

      Ya, biasanya begitu.

      Tak tahu. Lha saya kan belum pernah menguji pakai K10.

      Tak tahu karena gambaran kinerja kamera K10 belum saya ketahui.

  30. koh sekarang kayak lg ada seris X screen gak pengen review kah?? jadi bingung sy mau beli x scren apa K10 hhehe

  31. Kemaren sy cri2 d toko d malang lg xscreen blm masuk katax koh, malah sy di sodori k10 n stylus 2 hehe

    1. Pak Ghufron,

      Kabar terakhir minggu ini baru mulai didistribusikan ke kota lapis kedua. Salah satunya, Malang.

  32. Jadi gini. Saya baru beli coolpadmax lite. Tpi tidak bisa masuk akun google. Jngan kan masuk akun google browsing aja gak bisa. Pdahal koneksi lancar jaya. Cara ngatasin nya gimana ya om ? Pls fast respons 🙁

    1. Pak Arf,

      Karena saya tidak bisa melihat dan memeriksa langsung ponsel Anda, silakan mampir ke pusat perbaikan resmi Coolpad saja deh.

  33. Ide bagus pak HSW. Hari ini langsung mau otw ke Singosaren phone centre. Mau beli Coolpad Max Lite. Karena saya punya 2 pacar.
    Makasih pak!

    1. Pak Bang Yan,

      Serius mau beli Max Lite? Ponsel jelek lho itu. Daya tariknya ya cuma “penunjang selingkuh” itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *