Review Xiaomi Redmi 2 Prime: Dua Kali Lipat Lebih Lega

Pernah dibuat bingung dengan penamaan ponsel Xiaomi Redmi 2, Redmi 2S, Redmi 2 Prime, dan Redmi 2 Enhanced? Tak usah bingung. Redmi 2 adalah penerus Redmi 1S, ponsel pertama Xiaomi yang beredar resmi di Indonesia. Sekadar sebagai pengingat, review Redmi 2 dapat Anda baca di sini.

Sementara itu, Redmi 2S adalah sebutan salah kaprah para penjual ponsel di negeri ini. Karena sebelumnya ada Redmi 1S, maka tipe berikutnya mereka sebut Redmi 2S. Padahal, yang dimaksud sebenarnya Redmi 2. Bagaimana dengan Redmi 2 Prime dan Redmi 2 Enhanced?

Rev Redmi 2 Prime-1

Redmi 2 Prime dan Redmi 2 Enhanced sebetulnya dua ponsel yang persis sama. Entah mengapa, di negara yang berbeda, nama yang dipakai bisa berbeda. Ponsel tersebut di Indonesia dan India dinamakan Redmi 2 Prime. Sementara itu, di Malaysia dan Singapura, ponsel yang sama disebut Redmi 2 Enhanced.

Dibandingkan Redmi 2, kapasitas memori Redmi 2 Prime dua kali lipat lebih besar. Ia dibekali RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Kombinasi memori itu tentu terasa lebih lega bila dikomparasikan dengan Redmi 2 yang memiliki RAM 1 GB dan ROM 8 GB.

Hal lain yang membedakan keduanya, saat Redmi 2 mulai dijual resmi di Indonesia, sisi belakang ponsel itu tersedia dalam warna putih. Sedangkan Redmi 2 Prime hadir dengan back cover berwarna abu-abu tua. Kini Redmi 2 dengan penutup baterai abu-abu tua telah dipasarkan pula.

Spesifikasi lain Redmi 2 dengan Redmi 2 Prime bagaikan pinang dibelah dua. Di antaranya, layar IPS 4,7 inci beresolusi HD 1.280 x 720 piksel, bluetooth, Wi-Fi, GPS, dan selot microSD. Permukaan layar juga mengadopsi AGC Dragontrail Glass sehingga relatif lebih tahan terhadap goresan.

Dua kamera tersedia di ponsel berdimensi fisik 134 x 67,2 x 9,4 mm dan berat 133 gram itu. Kamera di sisi belakang dibekali fokus otomatis dan lampu kilat. Ia sanggup menghasilkan foto beresolusi delapan megapiksel dan klip video full HD 1080p. Sama dengan aneka ponsel lain, spesifikasi kamera depan Redmi 2 Prime lebih rendah. Kamera tanpa fokus otomatis tersebut siap memproduksi foto dua megapiksel dan klip video HD 720p.

Rev Redmi 2 Prime-2

Spesifikasi teknis lain Redmi 2 Prime, antara lain, prosesor empat inti (quad core) Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 1,2 GHz, baterai non-tanam 2.200 mAh, dan USB OTG. Tersedia pula kompas, radio FM, penyaring panggilan telepon dan SMS, serta perekam percakapan telepon. Saat ponsel belum diutak-atik, sisa memori internal mencapai 12,4 GB.

Sepasang nomor GSM, keduanya menggunakan kartu micro SIM, dapat siaga bersamaan di Redmi 2 Prime. Nomor yang dipakai berinternet leluasa berpindah-pindah ke jaringan 2G, 3G, dan 4G LTE, tanpa peduli nomor itu terselip di selot kartu SIM1 atau SIM2. Karena kompatibel dengan LTE 900 dan 1800 MHz, Redmi 2 Prime berarti siap dipadukan dengan layanan LTE para operator GSM.

Pada saat tertentu, pengguna mungkin tak ingin diusik dengan panggilan telepon dan notifikasi masuk. Dalam kondisi seperti itu, pengguna Redmi 2 Prime tinggal mengaktifkan fitur do not disturb. Ponsel akan sunyi selama rentang waktu yang ditentukan, kecuali bila ada panggilan telepon dari nomor yang sudah diberi hak istimewa.

Untuk mempermudah pengguna baru ponsel pintar, terutama manula, Redmi 2 Prime dibekali lite mode. Kalau mode itu diaktifkan, tampilan menu ponsel Android 4.4.4 KitKat dengan MIUI 6 tersebut akan berubah menjadi sederhana. Sepintas mirip tampilan antarmuka feature phone berlayar sentuh.

Selama berhari-hari memakai Redmi 2 Prime sebagai ponsel utama, penulis merasakan tiga perbedaan kinerja nyata ponsel itu dibandingkan Redmi 2. Pertama, Redmi 2 Prime lebih gegas ketimbang Redmi 2. Perpindahan antarmenu maupun aplikasi lebih lancar dan cepat.

Kedua, bug USSD alias UMB untuk nomor yang dipasangkan ke selot SIM2 telah teratasi. USSD/UMB? Itu lho, perintah yang diawali karakter * dan diakhiri tanda #. Misalnya, *363# untuk mengaktifkan paket data. Di Redmi 2, perintah USSD/UMB hanya lancar sampai satu langkah/tingkat pertama. Ketika pengguna perlu mengakses langkah kedua dan berikutnya, ponsel gagal mengeksekusi perintah yang diberikan.

Ketiga, konsumsi baterai lebih boros. Rata-rata lebih singkat dua jam. Dulu baterai Redmi 2 mampu bertahan selama 14-15 jam sebelum meminta diisi ulang. Sedangkan Redmi 2 Prime, dengan baterai dan perilaku pemakaian yang sama, biasanya bertahan 12-13 jam.

Saat ini harga ritel resmi Redmi 2 Prime dipatok Rp 1.799.000 alias Rp 300.000 lebih mahal daripada Redmi 2. Asalkan anggaran tersedia, peminat sangat penulis sarankan langsung membeli Redmi 2 Prime daripada Redmi 2. Sebab, nilai tambah yang diperoleh sangat sepadan dengan selisih harga yang ada.

Pesan penulis, pastikan membeli Redmi 2 Prime yang bergaransi resmi. Cara mengidentifikasinya sama dengan Redmi 2 bergaransi resmi. Silakan membacanya di sini. Kalau ingin mengetahui isi paket penjualan Redmi 2 Prime, Anda dapat melihatnya di tautan berikut.

***

Inilah foto-foto yang dihasilkan kamera Redmi 2 Prime.

Badak terbukti bisa diminum.

Rev Redmi 2 Prime-3

Berwarna-warni. Entah cita rasanya bagaimana. Saya cuma numpang memotret saat membeli sebungkus roti.

Rev Redmi 2 Prime-4

Rev Redmi 2 Prime-5

Bakso keju. Agak aneh sih.

Rev Redmi 2 Prime-6

Rev Redmi 2 Prime-7

Rev Redmi 2 Prime-9

Rev Redmi 2 Prime-8

Rev Redmi 2 Prime-10

Rev Redmi 2 Prime-11

Rev Redmi 2 Prime-12

Rev Redmi 2 Prime-13

Rev Redmi 2 Prime-14

Rev Redmi 2 Prime-15

Rev Redmi 2 Prime-16

Rev Redmi 2 Prime-17

Mencoba kemampuan lampu kilat di Redmi 2 Prime.

Dimulai dengan pemotretan tanpa lampu kilat.

Rev Redmi 2 Prime-18

Sekarang lampu kilat dinyalakan.

Rev Redmi 2 Prime-19

Dengan penuh rasa hormat, satu foto yang dijepret memakai kamera depan ini harap tidak dipakai untuk menakut-nakuti anak Anda.

Rev Redmi 2 Prime-20

***

Screen captureΒ Antutu Benchmark, Sensor Box for Android, dan kondisi awal RAM.

Rev Redmi 2 Prime-21

Rev Redmi 2 Prime-22

Rev Redmi 2 Prime-23

Rev Redmi 2 Prime-24

457 thoughts to “Review Xiaomi Redmi 2 Prime: Dua Kali Lipat Lebih Lega”

  1. wuiihhh mancap bgt gak sabar pengen beli nih,,
    dari pada beli samsul mending xiomay,, udah jelas rasanya ,,, sayang nya baru ada notif di email barusan,, hehee kalo tadi siang pasti langsung nnyari xiomay,,, lapeerr,,, mf pak herry ngelantuur dikit,, hehee,, udah di jual bebas belum pak herry?

    1. Pak Lekpujo,

      Secara umum kamera Liquid Jade lebih bagus daripada G2 Mini. Namun, warna yang diproduksi G2 Mini saya nilai lebih natural.

      Kalau performa non-kamera, Liquid Jade lebih unggul. Spesifikasinya kan memang lebih tinggi daripada G2 Mini. Sayang, Liquid Jade tidak dibekali dengan remote control televisi.

        1. Pak Lekpujo,

          Lho, Redmi 2 Prime tadi sama sekali tidak saya singgung. Yang saya bandingkan cuma Liquid Jade dan G2 Mini. Anda minta tiga ponsel itu dibandingkan tho?

          * Kamera depan: terbaik Redmi 2 Prime.
          * Kamera belakang: terbaik Liquid Jade.
          * Performa keseluruhan dibandingkan harga: terbaik Redmi 2 Prime.

  2. Pak hsw, menurut bapak. Apakah huawei honor 4c layak dibeli ? Jika mencari hp dengan kamera belakang dan depan yg cukup bagus

    Untuk hp harga maksimal 4.5jt
    Apa rekomendasi terbaik pak ?

    Lg g pro 2, masih layak beli atau tidak ya pak ?

    1. Pak Jem,

      Tidak. Performa kamera Honor 4C tidak sebagus yang digembar-gemborkan.

      Karena Anda sudah menyebutkan G Pro 2. Silakan membeli ponsel itu saja. Asalkan tidak perlu dual SIM, masih layak beli kok.

  3. Selamat malam pak herry,
    Dulu pernah pake redmi 1s.kamera utamanya mantap tanpa jeda. Apakah yg redmi 2 prime ini juga tanpa jeda pak?
    Terima kasih.

  4. Pak herry,

    Bila dibandingkan dengan infinix hot note? Bagaimana dilihat dari kesesuaian harga dan kinerja. Terima kasih

    1. Pak Dinno,

      Sepadan. Kalau perlu LTE dan kamera lebih bagus, ambil Redmi 2 Prime. Kalau perlu daya tahan baterai, ambil Hot Note.

  5. Pak Herry, untuk hasil kamera depan Redmi 2 prime ini bisa dibilang bagus untuk selfi. Saya cari ponsel yg diutamakan kamera depannya tergolong bagus untuk selfi disegala kondisi pencahayaan. Rentang harga antara 1,5jt sampai 2,5jt.

  6. pak heri. kalau dibandingkan dengan asus laser ? gahar yang mana pak heri ? saya sedang dilema mau membeli xiaomi atau asus laser. bagaimana menurut pak heri ?

    1. Pak Atikal,

      Tak tahu. Buat saya, sampai saat ini ponsel Asus lebih baik dihindari dulu. Tunggulah sampai Asus berbenah menjadi lebih baik dulu.

        1. Pak Erwin Pratama,

          Ada apa dengan Asus? Saya sebenarnya sudah sering menjawabnya di blog. Ini saya copy paste-kan lagi:
          1. Sejak zaman Transformer, Nexus, dll sering terlambat memasukkan barang.

          2. Pengaturan distribusi terlihat acak adut. Pada rentang waktu tertentu, saya melihat unsur kedekatan sangat berperan.

          3. Selama mencoba ratusan tipe ponsel, baru di Asus saya mendapatkan sebuah ponsel baru gres sudah geripis di tiga sisi.

          4. Pusat perbaikan resminya cukup andal dalam melatih pengendalian emosi.

          Poin nomor 1 dan 2 kini saya pantau sudah mengalami perbaikan yang cukup signifikan. Nomor 3 juga sudah mulai ada perbaikan. Saya semakin jarang mendengar cerita ponsel Asus bermasalah saat dikeluarkan dari kardus. Berarti, pengendalian kualitas telah semakin baik.

          Khusus poin nomor 4, sampai saat ini masih terjadi.

          Bila tiga poin pertama sudah benar-benar baik, ponsel Asus mungkin akan mulai saya lirik.

  7. Wah menarik sekali ya pak Herry Redmi 2 Prime. Tadinya saya mau beli ini, tapi sayang semua produk Xiaomi belum ada pengumuman kapan akan diupgrade ke Lolipop. Pak Herry ada saran buat beli smartphone 4G Lolipop yang harganya selevel Xiaomi Redmi 2/Redmi 2 Prime ini pak? Diluar Andromax dn Polytron Zap 5 ya pak.
    Oh ya bapak kira2 akan mereview Windows Tablet Gramediabook yang RAMnya 2GB ga pak? Thank u pak

    1. Pak Leo,

      Boleh tahu mengapa Anda mencari yang Lollipop?

      Di kisaran harga segitu, terbaik sih Redmi 2 Prime.

      Tablet Gramedia takkan saya review sebab sudah lama banget beredar. Dulu saya sempat ingin mencobanya, tetapi kesulitan menemukan gerai yang ready stock produk tersebut.

  8. salam hormat pak Herry
    saya baru beli saja membeli xiaomi redmi 2 prime,saya puas dengan spek yg ditawarkan handphone tersebut harga pas ,kualitas bagus, cuman minus nya, untuk Xiaomi Belum banyak tersedianya service center.seperti di kota saya Banjarmasin masih belum ada dan xiaomi redmi 2 prime belum dilengkapi dengan fitur NFC ya pak..

    1. Pak Ran Asyraf,

      Benar. Di Kalimantan, pusat perbaikan resmi Xiaomi baru ada di Samarinda, Balikpapan, dan Pontianak.

      Benar, Redmi 2 Prime tanpa NFC.

  9. Matab pak herry,klo di campare sma acer z500 lbh milih yg mana pak? Tentang kegegasan gawai dan kamera hee. Lgi bingung pak cari2 hp buat cadangan yg hrganya sbwh 2 juta,thanks

  10. Mantap review nya Ko HSW,
    Tapi sementara saya cukup puas dengan Redmi 2 (1GB RAM).
    Karena saya tidak terlalu banyak Multitasking.
    Problem di varian Redmi 2 (dan R2 Prime) yaitu adanya Flash kamera berwarna kuning saat memotret dalam ruang gelap (beberapa user yang kurang beruntung mendapat bug ini), kemudian Bug Mediaserver yang haus akan baterai, dan juga ada satu lagi masalah, harganya itu lho, terjangkau sekali..

    Hehehe..

  11. Saya pembeli Redmi 2 Prime Flash Sale kedua Kemarin, sungguh agak kurang mengerti menelusuri MIUI 6, karena dulunya pemakaian Redmi 1s yang masih stuck di MIUI 5,
    untuk Redmi 2 Prime saya mau tanya,
    1. apakah ko Herry pernah menggunakan nada dering yang berbeda pada salah satu nomor telp?
    Saya sudah menelusuri setiap kontak maupun setting tidak saya temukan cara buat biar pada nomor panggilan yang Special mempunyai nada dering berbeda dari nomor yang lain, apakah Redmi 2 Prime tidak bisa membedakan nada dering tiap nomor?
    2. Tiap saya merekam suara dari app record bawaan Redmi 2 Prime, kenapa tidak bisa masuk ke daftar musik?
    cuma bisa diputar dari file manager saja data rekaman suara tersebut?

    masih ada lagi pertanyaan cuma saya lupa, nanti kalo ingat saya tanya lagi.

    Terima Kasih

    1. Pak Dika Shun,

      1. Maksudnya, kalau yang telepon A, bunyinya X, kalau yang telepon B, bunyinya Y. Begitu ya? Maaf, saya tak pernah coba mengatur seperti itu. Nada dering semua nomor saya buat sama.

      2. Memang tidak bisa karena hasil rekaman percakapan tersimpan di dalam folder MIUI, sound_recorder, dan call-rec. Kalau ingin bisa diakses dari menu Music, pindahkan folder call_rec secara manual ke (istilahnya nih) root folder. Root folder itu berarti setara dengan folder Android, DCIM, MIUI, dll.

  12. Pak Herry,
    Menurut bapak bila dibandingankan dengan Lenovo A7000 lebih bagus yang mana? saya sedang mencari hp dengan harga sekitar 2 jutaan. terimakasih

  13. sejak baca review pak Herry tentang Xiaomi saya suka dengan ponsel ini. udah pakai redmi 2, redmi 4i, Redmi Note dan Redmi Note 4G tapi saya agak kecewa dengan redmi note 4G, itupun gara2 saya tidak nurut larangan pak Herry agar jangan beli note 4G yang tidak resmi karena saya coba cari yang resmi tidak dapat, dan sementara sekarang nunggu xiaomi 5. kira2 masih lama ga ya keluarnya ? Oya, terimakasih atas review2nya. sekarang ini jadi referensi utama saya dalam membeli ponsel… terimakasih.

  14. HP Vivo Y15 saya juga mengalami apa yg Pak Herry katakan soal bug USSD tsb. Slot sim card 2 hanya mampu mengeksekusi 1 perintah saja. Selanjutnya tidak bisa. Bagaimana cara mengatasinya ya Pak. Trm ksh πŸ™‚

  15. Koh Herry, kalau diliat sepintas xiaomi 2 prime ini speknya ada mirip2nya dgn moto G 2015. Sambil nungguin review ttg moto G 2015 (kalo jadi masuk indonesia), kalo menurut koh Herry secara teknis apakah kedua ponsel ini bisa dibilang setara?
    sambil menimbang2 mana yang layak dipinang, trims sebelumnya

  16. hallo pak.
    pak tolong kasih saya rekomendasi smartphone kisaran 2.5 juta ke bawah. saya ingin yang layar nya 5 inch atau 5.5″. (asal jangan merk xiaomi, soalnya saya bingung di bandung cari nya kemana)

    lalu apakah antara LG G3 stylus dan LG magna itu worth it? terimakasih

    1. Bu Nelah Roswati,

      Xiaomi kan mudah banget didapatkan di Bandung. Anda bisa mencarinya di Erafone, Global Teleshop, dan Oke Shop. Di BEC dan Dukomsel mestinya juga ada deh.

      Di kisaran Rp 2,5 juta ke bawah dan berlayar lima inci atau 5,5 inci ya. Silakan beli Infinix Zero 2 LTE. Review ada di blog ini.

      G3 Stylus silakan dicoret. LG Magna boleh dilirik. Namun, daripada beli Magna, kalau saya lebih memilih Redmi 2 Prime.

  17. entah mengapa jepretan ko herry lebih bagus dr pada saya..
    apa sektor kamera redmi prime 2 ada peningkatan??

    oh ya ko diantara smartphone yang sering di review, adakah yang paling lama disimpan (merasa sayang kalo dijual) ??

    1. Pak Arief,

      * Ah kebetulan saja.
      * Peningkatan dibandingkan kamera apa nih?
      * Hmm… paling lama apa ya. Perputarannya rata-rata cepat sih.

  18. Pak Herry
    Dari beberapa comment pak Harry kayaknya kok cenderung mengesampingkan merk Asus, kenapa ya pak? Terus apa sih bedanya merk-merk local dengan merk yang diproduksi di Cina. Dari segi kualitas kenapa produk local kalah? padahal produk local kan juga produk Cina.?

    1. Pak Tri Prabawa,

      Mengapa saya cenderung mengesampingkan merek Asus? Saya sebenarnya sudah sering menjawabnya di blog. Ini saya copy paste-kan lagi:
      1. Sejak zaman Transformer, Nexus, dll sering terlambat memasukkan barang. Khusus poin ini, saya lihat Asus di sini sudah mulai membaik.

      2. Pengaturan distribusi terlihat acak adut. Pada rentang waktu tertentu, saya melihat unsur kedekatan sangat berperan.

      3. Selama mencoba ratusan tipe ponsel, baru di Asus saya mendapatkan sebuah ponsel baru gres sudah geripis di tiga sisi.

      4. Pusat perbaikan resminya cukup andal dalam melatih pengendalian emosi.

      Soal merek lokal, di Tiongkok sana kan serbabisa. Anda mau memesan produk yang bagus, tentu dengan harga tidak supermurah, bisa dilayani. Anda akan memesan produk yang murah juga dapat dilayani. Nah… Anda kini sudah bisa menarik benang merahnya, bukan?

  19. Kalau dibandingkan dengan Himax Polymer Octa, Tanpa melihat harga, mana yg lebih baik dibeli Om? Ohya apakah Om Cherry pernah me-review ponsel2 merk Himax? Khususnya Himax polymer octa?

    1. Pak Ricky Wijaya,

      Kita nantikan jawaban dari Om Cherry ya.

      Kalau saya, Herry, pernah dua kali membeli ponsel Himax dan hasilnya kecewa berat. Etika bisnis Himax saya nilai juga kurang bagus. Coba saja berpura-pura masuk ke http://www.xiaomi.co.id dan temukan jawabannya.

  20. Pak Herry,

    Ijin pak, kalau dibandingkan antara redmi 2 prime dengan Xiaomi Mi4i, prefer yang mana ya pak? atau dengan budget maks. 3 jutaan, ada HP lain dg spek seperti mi41?

    1. Pak Faizal,

      Kalau spesifik ke kamera dan layar, Mi 4i lebih unggul. Namun, bila berbincang soal kesepadanan antara harga, fitur, dan kienrja, saya memandang nilai Redmi 2 Prime lebih bagus.

      Dengan anggaran maksimal Rp 3 juta, ada Infinix Zero 2 LTE, Lenovo P70, dan Wiko Ridge Fab 4G yang bisa dilirik. Review tiga ponsel itu sudah saya unggah ke blog ini.

    1. Bu Sarah,

      Bisa lewat mi.com/id pada periode penjualan yang ditentukan kok. Kalau cuma lewat Lazada, saya juga ilfil duluan.

  21. badak itu sarsaparila pak, rasanya mirip AW root beer atau kalau jaman dulu ada yang namanya sarsi.
    komentar gak nyambung dengan review redmi hahaha

    1. Pak Amen,

      Benar, mirip root beer-nya AW. Kalau Sarsi saya nggak ingat. Di Jogja, ada minuman Saparella yang bercita rasa sarsaparila juga.

  22. hasil kameranya bening yah? serasa tidak percaya kalau itu hasil kamera beresolusi 8mp dan 2mp. jadi pingin nanya:
    1.dibanding hasil kamera samsung j5 masih bagus redmi 2 prime ini ya koh? padahal j5 kan resolusi kameranya sudah 13mp dan 5mp.
    2. jadi penasaran, apa sih sebetulnya yang membedakan kualitas kamera suatu hp?
    3. bagaimana dengan suhu hp? masih panaskah, atau panas dingin?
    3. beberapa waktu yang lalu koh herry pernah review xiaomi mi4i, apa sajakah kekurangannya setelah sekian lama memakai mi4i tersebut? seperti masalah suhu panas, dan keluhan user mi4i mengenai blurnya kamera depan. dan jika secara obyektif, antara mi4i dan zenfone 2 (ram 2giga) koh herry pilih yang mana (disertai alasannya).
    maaf agak nyimpang dari topik.
    trims, dan sukses buat Ponselmu.com.

    1. Pak Akbarjember,

      1. Benar. Resolusi kamera tidak menentukan bagus tidaknya hasil foto lho. Resolusi kamera sebatas menunjukkan ukuran gambar terbesar yang bisa diproduksi.

      2. Ada tiga faktor yang menjadi penentu utama: lensa, sensor, dan prosesor. Prosesor di sini adalah proses yang berhubungan dengan pengolahan gambar.

      3. Dingin-dingin saja sih.

      3. —> ini harusnya nomor 4 ya. Bodi cenderung hangat saja sih. Soal kamera depan saya tak mengalami masalah. Pilih Mi 4i dong. Lebih enak digenggam, kamera secara umum lebih bagus, dan layar enak banget dilihat di bawah sinar matahari yang terik.

  23. pak herry., saya dalam keadan dilema antara milih meizu m2 note atau xiaomi redmi note 2., ujung” nya sih saya jatuh ke redmi note 2 karna batrai bisa remov dan slot micro sd.,
    tp sayang kedua hp ini belom ada garansi resmi nya jadi agak takut” kalo beli udah ada yg cacat produksi., dan bakal ribet ngeklaimnya

    menurut pak herry ada masukan ga untuk hp yg bajatnya 3 jt kebawah ato naik” dikit gpp.,
    yg punya ciri”
    1. kamera cukup bagus
    2. daya tahan batrai lumayan dan kalo bisa removble
    3. ada slot micro sd ato dari bawaannya udah 32 gb udah cukup
    4. call quality nya ajiiip

  24. Maaf oot apa pak hsw pernah dengar xiaomi redmi note 4g enhanced version? 2 giga ram dan 16 giga rom, saya cari artikelnya/spesifikasinya di gms arena kok tidak ada yah yang speknya ini.

  25. Pagi pak Herry SW, nanya ya Pak. Antara redmi 2 prime sama redmi note 2 untuk kamera depan dan belakang bagus mana. Untuk keseluruhan performa gmana.3makasih

  26. Alasannya klasik aja sih pak, biar ga ketinggalan Versi OS.
    Saya cek, ternyata Xiaomi Redmi 2 dan Prime dapat update ke Marshmallow pak, saya beli deh

  27. slamat siang pak.

    saya sekarang memakai Xiaomi Redmi Note, dan sangat puas dengan kinerja nya. cuma kendala di kamera belakang, kadang masih suka blur kalo di zoom. kalo dibandingkan antara xiaomi Redmi note dan xiaomi Redmi 2 Prime, bagusan mana pak?? baik speck dan kamera nya.

    thx.

    1. Pak Janto,

      Redmi 2 Prime sudah mendukung LTE, sedangkan Redmi Note belum. Kinerja kamera juga lebih bagus Redmi 2 Prime. Namun, kapasitas baterai lebih besar Redmi Note.

      1. Saya juga bingung ni pak, mau beli redmi note 3g atau redmi 2 prime. Apa redmi note 3g msh layak untuk sy beli skg atau sy beli redmi 2 prime sj? Mksh

        1. Pak Dicky,

          Kalau Anda tak memerlukan 4G LTE dan lebih mengutamakan daya tahan baterai, silakan ambil Redmi Note 3G.

          Kalau Anda ingin mencoba 4G LTE, lebih baik ambil Redmi 2 Prime. Saya pribadi cenderung ke pilihan kedua ini.

  28. Pak mohon bertanya dong,

    Untuk hp xiaomi redmi 2 prime ini apakah support untuk flip cover yg bisa auto on off (smart cover) ?
    Maksudnya support disini yang fungsi bawaan dari hp tsb.
    Karena jika install aplikasi yg ada di google apps, banyak keluhan baterai cepat habis.

    Jika tidak support fungsi tsb, hp apa yg harganya 1juta – 2juta yg ada fungsi tsb ? (Selain merk Asus)

    Terima kasih banyak

    1. Pak Gunawan,

      * Tak tahu. Saya tidak pernah mencobanya.

      * Acer Liquid Z500 bisa. Bahkan, paket penjualannya memang menggunakan flip cover.

  29. pak minta saran harus memilih mana antara redmi 2 prime dengan lenovo a7000 spesial edition??
    apa ada rencana bapak review lenovo a7000 SE
    terima kasih

    1. Pak Wiwied,

      Tak tahu. Sebab, saya belum pernah mencoba Lenovo A7000 Special Edition.

      Dulu saya sempat bingung akan me-review A7000 Special Edition atau Meizu M2. Saya kemudian melakukan pemungutan suara via Twitter @herrysw. Hasilnya, yang meminta saya me-review M2 jauh lebih banyak. Jadi, saya takkan me-review A7000 Special Edition.

        1. Pak Budi,

          Masih lama. Dicoba pun belum. Saat ini saya masih menguji pakai Hisense Pureshot+. Berikutnya, saya akan mencoba Infinix Hot 2.

    1. Pak Sunarto,

      Pemenangnya sudah diumumkan sejak minggu lalu kok. Para pemenang juga telah menikmati ponsel barunya.

  30. Pagi pak herry, saya tertarik beli redmi 2 prime. Ada sedikit pertanyaan ni, hp ini kan blum d jual offline d toko2, klo di gerai erafon megastore ada gak ya? Soalnya saya belum pernah beli barang online πŸ˜€
    Lokasi saya di bali.

    Yg kedua, (ini gak terlalu penting sih, cuma pingin tahu aja πŸ™‚ ) redmi 2 prime kan dukung OTG, itu pake flashdisk khusus apa semua flashdisk bisa.

    1. Pak Gani,

      * Ya. Penjualan resmi Redmi 2 Prime secara offline memang belum dilakukan.

      * Saya pakai flashdisk biasa bisa kok, Pak.

    1. Pak Gani,

      Belum tahu nih. Beda tipe bisa beda soalnya. Dulu ada yang beda berbulan-bulan, ada pula yang cuma beda 1-2 minggu.

  31. Selamat siang Pak Herry. Mau minta tolong rekomendasikan smartphone Lte , dual sim , ukuran bisa masuk saku baju , kamera lumayan , ada memori eksternal , bisa lancar untuk BBM WhatsApp Line , kalau bisa baterai removable , service center bagus, selain xiaomi dan acer, harga maksimal 3 juta. Makasih banyak Pak Herry.

  32. Mau tanya sekalian Pak. Ini bantu teman tanya gapapa ya Pak. Baru saja saya lihat di website xiaomi Mi4i bisa beli dari sana. Recommended kah Pak? Saya lihat sudah 4G dual sim . Cuma baterai tanam ya Pak. Barangkali bisa kasih pilihan lain untuk harga setara. Mohon pencerahan, makasih banyak Pak.

    1. Pak Sofy,

      Mi 4i layak beli kok. Dengan harga setara, belum ada ponsel lain yang kemampuannya dapat mengimbangi Mi 4i.

      Di kisaran harga yang maksimal sama dengan Mi 4i, Anda bisa mempertimbangkan:
      * Infinix Zero 2 LTE.
      * Lenovo P70.
      * Wiko Ridge Fab 4G.

  33. pak herry bisa kasi recomend, dengan mempertimbangkan harga bagusnya ngambil mi4i atau redmi 2 prime? saya bingung pak mau beli yang mana. hehee

  34. Kalau Pak Heri pilih yang mana, Mi4i , infinix ZERO 2 Lte , Lenovo P70 atau Wiko Ridge Fab 4G? Saya tinggal di Malang Pak jadi susah kalau HP bermasalah. Makasih untuk bantuannya Pak

    1. Pak Sofy,

      Di antara empat ponsel itu, tidak ada satu pun yang unggul di segala sisi. Kalau mau ambil yang rata-rata lumayan, saya cenderung ke Wiko Ridge Fab 4G.

  35. Pak Herry
    Kalo liat photo, bingkai lensa kamera xiaomi 2 prime seperti agak menonjol ya pak.Apa tidak mengganggu waktu diletakkan dipermukaan keras.Dan apakah ada notif led nya pak.trims.

    1. Pak Suherinugroho,

      Ya, agak menonjol. Kebetulan saya suka memasangkan jelly case ke ponsel. Jadi, bagian yang menonjol itu menjadi tidak menonjol lagi.

      Kalau pun Anda tidak memasangkan jelly case, tonjolannya tidak terlalu tebal kok. Dengan demikian, seharusnya tak sampai mengganggu.

      Ya, ada notifikasi LED.

  36. Pak Herry,
    Saya ingin meminta rekomendasi bapak, saya lagi bingung mau membeli Redmi 2 Prime atau menunggu Redmi Note 2. Pertimbangan saya untuk membeli Redmi 2 Prime adalah ukuran yang mudah digenggam sedangkan Redmi Note 2 adalah harga yang diprediksi tidak terlalu jauh dengan Redmi 2 Prime dan sepsifikasi yang sangat baik namun sya takut terlalu besar ukurannya. Mohon rekomendasi bapak baik dari segi ukuran, baterai, spesifikasi dan harga yang mana yang lebih tepaat untuk dibeli?

    1. Pak Rudi Purwanto,

      Karena saya belum pernah mencoba Redmi Note 2, saya belum bisa menjawab pertanyaan Anda. Dilihat dari segmentasi sih Redmi Note 2 di atas Redmi 2 Prime.

  37. Mohon maaf koh Herry. Mau tanya, kalo semisal mau beli Redmi 2 Prime yang terpercaya dimana ya? liat post koh Herry tentang lazada kok jadi agak ragu order disana hehe

    1. Pak Haris,

      Di mi.com/id saja. Penjualan tidak dilakukan setiap hari. Jadi, harus rajin-rajin melihat jadwal penjualan yang biasanya dibocorkan di akun Facebook Mi Indonesia.

  38. Mohon maaf koh Herry, mau nanya. Kalo mau beli Redmi 2 Prime ini yang terpercaya dimana ya? Liat postingan koh Herry ttg Lazada kok jadi agak ragu hehe. Trims

  39. Terima kasih Pak Herry, kalau dari ukuran anda lebih menyarankan 47 atau 5,5, atau ukuran lain, saya mencari yang cukup besar namun tetap nyaman di tangan

    1. Pak Rudi Purwanto,

      Layar 5,5 inci biasanya masih nyaman di tangan, tetapi kadang kurang nyaman dikantongi, terutama bila sehari-hari memakai celana jeans.

      Layar 4,7 inci nyaman digenggam maupun dikantongi. Namun, buat pengguna yang sudah agak lanjut usia, kadang tampilan layar terasa terlalu kecil.

      Kalau mengacu kepada kriteria Anda, 5,5 inci sepertinya lebih tepat. Kalau mau turun, minimal carilah yang berlayar 5 inci.

  40. Pak Hery mau nanya, bingung antara Xiomi Redmi 2 Prime dan Lenovo A 6000 plus. menurut pak hery mending pilih yang mana…. Makasih

    1. Pak Abdul Azis,

      Xiomi Redmi 2 Prime? Wah, saya belum pernah mencoba merek tersebut.

      Lenovo A6000 Plus juga belum pernah saya coba.

  41. maksud saya xiaomi redmi 2 prime pak hery, klo secara merk menurut pak hery mending xiaomi ato lenovo. Makasih pak

  42. Om Herry nanya utk xiaomi redmi note 2 layanan purna jualnya gimana ya Om…

    Disini (surabaya) service center nya xiaomi dimana Om…

    Saya ngejar yg batere nya agak gede (note 2 3000 an ya) …Soale suka main game…

    1. Pak Ali Sadakah,

      Redmi Note 2 belum beredar resmi di sini. Jadi, kalau Anda membeli ponsel itu, ya pasti tidak ada garansi resmi.

      Pusat perbaikan resmi Xiaomi di Surabaya ada di Jl Ngagel Jaya 55 dan Plasa Marina lantai 3. Namun, mereka saat ini takkan bersedia melayani perbaikan Redmi Note 2.

  43. Pak Hery, toko offline di Surabaya yg recomended untuk beli Xiomi dimana ya? pingin Redmi 2 prime barangkali pas ke surabaya dah ada barangnya atau cari Mi4i. Sebenarnya pingin juga mipad tapi apa masih ada ya?

    1. Pak Imam Junaidi,

      Xiomi atau Xiaomi?

      Kalau Xiaomi, Anda bisa mencarinya di Erafone, Oke Shop, dan Global Teleshop. Redmi 2 Prime belum tersedia offline, sedangkan Mi Pad sudah mulai sulit ditemukan.

  44. Pagi pak herry, saya mau konsultasi utk beli hp baru setelah asus zenfone 5 saya tumbang kena ic flashnya tiba2 dan tdk bisa diperbaiki pada masa pakai setahun 3 bulan. Sekarang mau pilih xiaomi aja smg awet. Saya masih bingung antara redmi 2 prime atau redmi note, budget max 2juta. Butuh kamera bagus, aktif sosmed, internet lancar, ganti antar aplikasi cepet, baterai gak boros jg. Sebaiknya saya beli tipe apa ya? Terimakasih

    1. Bu Anna,

      Redmi Note bergaransi resmi sudah tidak ada. Jadi, berarti Anda silakan membeli Redmi 2 Prime. Ponsel itu tergolong bagus kok.

  45. Pak Herry makasih. Saya akhirnya beli yg murah saja infinix hot note x551 yg batere nya sangat. Tapi gegara baca tulisan jennengan perihal lazada…jadi ngeri” sedap gitu.

    Pak…jennengan masih ngisi tulisan di tabloid nyata ya…Tp sekarang ada Web nya….malah asik

    Terimakasih banyak pak Herry

    1. Pak Ali Sadakah,

      Mulai September 2015 saya sudah tidak mengisi rubrik di tabloid Nyata lagi. Dua bulan sebelumnya saya telah mengajukan pengunduran diri.

      Terima kasih kembali.

  46. MIUI 7 sudah terpasang di Redmi 1S.
    Terasa lebih lancar dibanding MIUI 6. Padahal saya sudah ancang-ancang ganti ke Redmi 2 Prime karena merasa semakin lama semakin lambat saja hp-nya.
    Testing bbrp hari kedepan untuk memastikan

  47. Mas, saya baru pakai redmi 2 edisi prime sekitar 3 minggu. Minggu pertama Dan kedua nggak ada masalah.
    Masalah ada masuk minggu ketiga dengan memanasnya bagian belakang HP saya (sekedar info, minggu 1-2 masa pakai baterai bisa sampai 2 Hari dan cover belakang nggak ada mengalami panas) . Ini membuat baterai HP saya cepat habis.
    Kira kira Ini perlu dibawa ke servis center atau nggak? Kalau nggak, solusinya gimana?

    1. Pak Hari,

      1. Pertanyaan yang sama harap diketikkan satu kali saja. Jangan dobel-dobel di lebih dari satu tempat.

      2. Bagaimana kondisi operator GSM yang Anda pakai dalam seminggu terakhir? Kalau jaringan kurang stabil atau sinyal lemah, hal itu bisa memicu meningkatnya suhu bodi ponsel. Konsumsi baterai juga bakal lebih boros.

      Bila kondisi operator sama dengan biasanya, tak ada salahnya Anda memeriksakannya ke pusat perbaikan resmi.

    1. Pak Ran Asyraf,

      * Lain kali pertanyaan yang sama cukup dikirimkan satu kali saja. Jangan dobel-dobel.

      * Saya tak tahu karena belum pernah menguji pakai Mi3.

  48. Utk Pak Dimas & Pak HSW
    Saya Pakai Redmi 2, Udah update MIUI 7 Global Stabil.
    Tampilan Lebig Menarik Tapi Sayang Tema Andalan MIUI 6 Hilang, Gak Ada Lagi.

    Tampilan Lumayan, Lebih Smooth, Lebih Gegas Perpindahan antar aplikasi, Ada Fitur Call yg bagus bgt yaitu jika ada nomer tak di kenal menghubungi maka akan langsung ketahuan Nomer dari daerah mana.
    Ada fitur foto tag dan baterai juga lebih irit.
    saya bisa sampai 16jam, pemakaian BBM, Opera, Line & IG.

    1. Pak Ahmad Rasikh,

      Kalau soal lebih awet mana, saya tak tahu. Sebab, untuk mengetahuinya, idealnya dua ponsel itu perlu dicoba selama masing-masing minimal setahun.

      Kalau lebih layak beli mana, pemenangnya adalah Redmi 2 Prime.

  49. Malam Pak Herry, saya uda pake Redmi 2 Prime ini hampir sebulan sih… jaragng pake kamera depan juga dan brp bbrp hr terakhir ini iseng2 mencoba selfi… saya cukup terkejut dan kedewa dgn hasilnya sih Pak…
    Saya pake baju kuning menyala, dijepret pake kamera blkg oke tp stlh pake kamera depan, warna kuning menyala saya mjd kuning sangat pucat… apa memang begitu ya kinerja kamera depan Redmi 2 Prime ini?
    Terima kasih Pak Herry… hehe

    1. Pak Edwin,

      Kinerja kamera depan Redmi 2 Prime dan mayoritas ponsel lain memang tidak sebagus kamera belakangnya. Namun, kalau kita spesifik ke Redmi 2 Prime, seharusnya tak sampai yang seperti Anda alami.

      Boleh tahu kondisi pemotretan saat itu seperti apa? Sebab, kondisi pemotretan (pencahayaan dll) bisa mempengaruhi foto yang dihasilkan.

    1. Pak Edwin,

      Yang di foodcourt lama (yang ada A&W, Quali, dll) atau foodcourt baru (yang ada Ayam Goreng Mama, Bakso Ketabang Kali, dll)?

      Fotonya silakan Anda unggah ke http://postimage.org/, kemudian copy paste-kan tautannya ke sini.

  50. Ahhh iya, sekedar info Pak… saya pake Temperred Glass sih Pak… Apa krn itu?
    Tp Temperred Glass sendiri kan berwarna bening ya….

    1. Pak Edwin,

      Tempered glass-nya menutupi lensa kamera depan atau tidak? Kalau menutupi, dalam beberapa kasus bisa menurunkan kualitas hasil jepretan lho.

  51. Ko saya mau ambil hape ini, di surabaya untuk offline dimana yaa ko..
    Untuk yang online dan yang resmi websitenya apa yaa ko..
    Terima kasih ko

    1. Pak/Bu Rian,

      Redmi 2 Prime belum dijual offline secara resmi. Kalau tetap ingin membeli offline, dengan konsekuensi harga lebih tinggi daripada harga resminya, coba cek di Garuda Teknik WTC. Sampai beberapa hari lalu masih ada stok Redmi 2 Prime bergaransi resmi. Harga Rp 1,9 juta.

      Kalau yang online dan resmi, silakan ke mi.com/id. Penjualan tidak dilakukan setiap hari.

  52. Siang Pak Herry… saya kesulitan utk upload file gbr saya di tautan yg bapak berikan… Apa boleh kalau saya kirim via email aja Pak?

  53. Pak Herry SW, 2 minggu lalu saya beli Redmi2Prime dari konter ponsel biasa. Importirnya dari Erajaya Swasembada. Yang ganjil adalah No.Serial Number (SN) di dus & layar berbeda. Di dus 13digit, di layar hanya 8digit. Pertanyaannya:
    1.Apa Redmi2Prime pak Herry juga berbeda Serial Numbernya di dus dan layar?
    2.Apa saya harus klaim ke SC Xiaomi? Tks.

    1. Pak Aditya DS,

      Yang lebih perlu dicermati adalah nomor IMEI-nya. Coba perhatikan stiker nomor IMEI yang tercetak di kardus dan stiker belakang ponsel. Kalau sama, berarti tak ada masalah.

  54. Kayaknya Pak Herry SW terlalu sensitif jika ada pertanyaan yang typo dikit aja, terkesan gak mau diremehin gitu, btw Review Merk lain selain Samsung dan Asus kayaknya gak pernah bernada miring ya pak? Sebenarnya bapak ini Fansnya LG atau mungkin Fansnya Acer ?

    1. Pak Fariz Khristy,

      Bukan masalah tak mau diremehkan. Saya sekadar membiasakan akurasi penulisan, dimulai dari hal yang sepele dulu. Yaitu, nama orang dan tipe ponsel.

      Review ponsel selain Asus dan Samsung tak pernah bernada miring? He… he… silakan baca dulu kumpulan review di blog ini.

  55. Pak Herry SW, untuk No.IMEI di kardus, layar dan stiker belakang ponsel Redmi2Prime sama persis. Terima kasih atas pencerahannya Pak.

  56. Sore Pak Herry… akun Twitter saya sudah saya hapus Pak, kena hack hehehe…
    Masalah awal soal kamera depan yg hasilnya sunguh jauh berbeda dibanding kamera blkg itu Pak…

    1. Pak Wandy,

      MIUI 7 takkan saya review khusus. Kelak bila ada ponsel baru Xiaomi yang sudah pakai MIUI 7 baru sekalian dibahas.

  57. Salam Pak.
    Apakah ada review utk xperia c5 ultra??
    Kalau dibandingkan dgn redmi note 2 yg distributor lbh unggul spek n kamera mana ya Pak?
    Thankyou

  58. Saya barusan liat erafone.com ada stok redmi 2 prime. Menurut bapak mending beli lewat mi.com atau erafone.com ya? Mana yg lebih terpercaya? Kebetulan lokasi saya di solo.

  59. Salam, Pak Herry SW

    saya pengguna LG G2 Mini 10 bulan belakangan ini, dan merasakan mulai perlu untuk upgrade ponsel saya ke device yang punya RAM lebih besar karena mulai agak lemot dengan penggunaan multitasking

    apabila saya ganti ponsel dari LG G2 Mini ke Redmi 2 Prime, apakah bisa dibilang worth it dari segala aspek, Pak?

    Terimakasih, Salam.

  60. pak herry.. saya dlu beli redmi 2 di flash lazada.. tp akhir2 ini saya mulai ragu dgn lazada..
    d mn saya bs beli online Redmi 2 prime.?
    oy.,situs redmi http://www.mi.com bgaimana cara membeli d sana.?
    atau bapak ada saran toko online lain.?

    1. Pak Deko Andre,

      Silakan membeli di Mi.com/id atau Erafone.com. Sama dengan Lazada, Anda harus membuat akun di sana dulu. Setelah itu tinggal berbelanja seperti yang dulu Anda lakukan di Lazada.

    1. Pak Amaris,

      Kamera lebih bagus Redmi 2 Prime. Performa umum beda-beda tipis deh. Redmi 2 unggul di LTE, sedangkan Redmi Note di daya tahan baterai.

  61. maaf koh,,
    bagaimana perbandingan redmi 2 prime dan lenovo a7000 dari segi performa dan kamera?
    sebaiknya beli yg mana ya?
    terimakasih sebelumnya…

  62. om bisa jelasin gak maksudnya screen capture Antutu Benchmark sama screen capture yang terakhir ??

    kalau beli di erfone.com sama offline store erafone apa itu sama aja?? atau beli di mi.com

    lebih bagus garansi resmi mana antara tam dan trikomsel??

    terima kasih

    1. Pak Buyung,

      Screen capture Antutu Benchmark itu menunjukkan hasil pengukuran Antutu yang mensimulasikan aneka pemakaian ponsel. Saya sendiri tidak peduli dengan skor Antutu. Skor tinggi tidak menjamin ponsel enak dipakai. Demikian sebaliknya. Saya sengaja tetap mengunggah screen capture itu untuk memenuhi permintaan banyak pembaca blog ini.

      Screen capture terakhir menunjukkan sisa RAM ketika ponsel barusan dinyalakan.

      Yang melayani sama-sama Erafone, tetapi harga kadang berbeda. Khusus Redmi 2 Prime, saat ini belum tersedia di toko offline Erafone. Beli di mi.com juga oke kok.

      Soal garansi, sama saja.

  63. Pak HSW, di erafone sedang dijual Redmi Note 3G. Apa ini ponsel resmi yang Nov 2014 lalu pernah booming & sempat direviu bapak? Apakah dengan perkembangan saat ini statusnya masih “layak beli”?

    1. Pak Adrian,

      Benar. Kalau Anda mencari ponsel dengan daya tahan baterai relatif lama dan tidak perlu 4G LTE, Redmi Note masih boleh dilirik.

    1. Pak Buyung,

      LG Magma atau Magna nih? Kalau Magna vs Redmi 2, saya lebih memilih Redmi 2. Namun, karena Anda memiliki anggaran untuk membeli Magna, lebih baik Anda sekalian naik kelas ke Redmi 2 Prime.

  64. Ko Herry saya mau minta pendapat saya ada rencana ingin ganti Sony Xperia M Dual saya dengan Xiaomi Redmi 2 Prime atau Lenovo A6000 Plus.
    Menurut Ko Herry Bagus tidak saya ganti Sony saya dengan kedua HP tersebut?
    satu lagi menurut Ko Herry lebih bagus mana antara Xiaomi Redmi 2 Prime dengan Lenovo A6000 Plus?

    1. Pak Randa,

      Anda layak menggantikan Xperia M dual Anda dengan Redmi 2 Prime. Kalau A6000 Plus saya tak tahu karena tidak pernah mencobanya.

  65. Trims responnya Pak, tapi di rentang harga yang sama Redmi Note 3G bersaing dengan Redmi 2 Prime. Nah, dengan makin luasnya coverage 4G, apa lebih bijak kalo ambil yang Prime?

    1. Pak Adrian,

      Kuncinya sederhana:
      * Mengutamakan daya tahan baterai: Redmi Note.
      * Ingin mencicipi LTE: Redmi 2 Prime. Saya pribadi sekarang cenderung yang ini.

  66. permisi pak mau tanya redmi 2 prime sama asus zenfone go, lebih cenderung mana, kan secara kesuluruhan hampir sama, harga juga beda tipis (dengan mengabaikan 4G)

    sama prosesor qualcom dan mediatek itu bagusan mana

    zenfone go kan tidak pakai prosesor intel lagi, menurut bapak itu akan membuat suhu lebih rendah atau masih sama dengan zenfone sebelumnya

    terima kasih

    1. Pak Rio,

      Tak tahu. Sebab, saya cuma pernah towel-towel Zenfone Go. Belum pernah menguji pakai ponsel itu.

      Qualcomm dan MediaTek sama-sama oke kok.

      Kemungkinan lebih adem.

  67. om Xiaomi redmi 2 itu Kartu nya nano sim kan,, nano sim itu bagaimana ya om? takut nya aku beli hp itu dan kartu kesayangan ku tidak bisa masuk ke hp xiaomi redmi 2 itu om.

  68. pak dari ketiga spek prosesor ini menurut bapak bagus mana?

    1) redmi 2 prime
    Snapdragon 410 quad-core 1.2 GHZ Cortex A-53

    2) zenfone go
    Quad-core 1.3 GHz Cortex A7

    3) zenfone 2 laser
    Qualcomm MSM8916 QuadCore 1.2GHz

    dengan ram sama2 2gb,
    sama diantara 3 itu yang memiliki garansi resmi dan resmi di indonesia yang mana? soalnya saya taunya dari lazada, bingun mau ambil mana soalnya, bagus semua sih

    terima kasih sebelumnya

    1. Pak Rio,

      Tak tahu. Lha saya belum pernah mencoba nomor 2 dan 3.

      Ketiganya beredar atau akan beredar resmi di sini kok. Kalau harus memilih buta, nomor 2 saya coret dulu. Nomor 3 mesti dicoba sebelum saya bisa berkomentar lebih menarik nomor 1 atau 3.

  69. om Herry,
    kalau budget 2-2,5 juta (ya lebih2 dikiit gpp sih) , pilihan terbaiknya untuk HP xiaomi apa ya? kriterianya gampang aja sih: yang penting ram min 2 GB, terus punya slot external memory sama dual sim.
    thank you…

  70. oiya pak yang nomer 2 itu (zenfone go) sepertinya prosesornya mediatek pak, redmi 2 prime sama zenfone 2 laser harganya terpaut 100rb lebih mahal zenfone 2 laser pak

    1. Pak Rio,

      Zenfone Go memang pakai MediaTek.

      Redmi 2 Prime dan Zenfone 2 Laser harganya Rp 100 ribu lebih mahal daripada Zenfone 2 Laser? Maksudnya gimana ya?

  71. maksud saya zenfone 2 laser harganya 100rb lebih mahal dari redmi 2 prime, saya kemaren tanya. menurut bapak mending ambil mana?

    1. Pak Rio,

      Oh ok. Belum tahu. Lha saya belum menguji pakai Zenfone 2 Laser.

      Zenfone 2 Laser tersedia dalam berbagai varian. Tipe yang terendah harganya Rp 1.749.000 atau lebih murah dari Redmi 2 Prime. Tipe di atasnya berturut-turut berharga jual Rp 1.999.000; 2.099.000; 2.299.000; 2.399.000; dan 3.499.000.

  72. permisi pak saya mau menanyakan, dengan mengesampingkan 4G, redmi note 3G sama redmi 2 prime lebih bagus mana secara keseluruhan dari isi bagian dalam sampai body dan juga performanya?? karena saya tadi lihat di erafone.com harganya sama
    apakah redmi note 3G di indonesia resmi??

    sama saya mau tanya pak, kira-kira sony xperia e4 itu bagus dan layak dibeli apa tidak pak? (diluar besarnya nama sony)

    kira-kira budget 1,7jt – 1,9jt yang bagus secara kualitas dan performa apa ya pak?
    maaf banyak pertanyaan πŸ™‚

    1. Pak Adi,

      Kamera lebih bagus Redmi 2 Prime, sedangkan daya tahan baterai lebih unggul Redmi Note (dalam hal ini Redmi Note 3G).

      Redmi Note yang dijual di Erafone barang bergaransi resmi kok.

      Xperia E4 tidak jelek. Namun, untuk ukuran saat ini sudah tidak menarik. Review-nya dapat Anda baca di http://ponselmu.com/review-sony-xperia-e4-dual-penampung-migran-feature-phone-dan-lanjut-usia/

      Dengan anggaran segitu, menurut saya, pilihan terbaik saat ini adalah Xiaomi Redmi 2 Prime.

  73. Salam kenal Pak Herry.

    Saya pembaca setia blog anda karena menurut saya tulisannya ringan, enak dibaca. Termasuk jadi referensi saya ketika membeli ponsel. Dua tahun lalu saya memutuskan membeli lenovo P770 juga dari review Pak Herry. Dan terbukti ponsel lenovo P770 masih setia menemani aktivitas saya sampai sekarang dengan kekuatan batere yang masih bisa bertahan seharian.

    Sekarang saya mau minta saran Pak Herry, antara Xiaomi Redmi Note 3G, Xiaomi Redmi 2 Prime, dan Infinix Hot Note X551 mana yang lebih layak dibeli tanpa mempertimbangkan faktor LTE-nya.

    Terimakasih sebelumnya, sukses selalu buat Pak Herry.

    1. Pak Taufik,

      Terima kasih atas apresiasinya.

      Pertanyaannya sekarang, faktor apakah yang paling Anda utamakan?
      * Kalau kamera, urutannya Redmi 2 Prime, Redmi Note 3G, baru Hot Note.
      * Kalau daya tahan baterai, urutannya Hot Note, Redmi Note, lalu Redmi 2 Prime.

  74. oiya om masih pegang redmi note apa tidak? apa punya fotonya, mau tau kalau di genggam atau di pegang seberapa

    om kalau beli di erafone.com atau mi.com itu ada ongkir apa tidak? bisa bayar dirumah? trus nanti masalah garansinya bagaimana? terima kasih saya juga tertarik redmi 2 prime sih om cuma beli offline belum ada rata2

    1. Pak Adi,

      Sudah lama sekali saya berpisah dengan Redmi Note.

      Kena ongkos kirim dan tidak bisa bayar di rumah. Garansinya langsung berhubungan dengan pusat perbaikan resmi Xiaomi.

      Redmi 2 Prime secara resmi memang belum dijual offline. Namun, di pusat penjualan ponsel biasanya sudah ada toko yang menawarkan ponsel itu. Mereka kulakan dari online. Harga yang dipatok tentu lebih tinggi daripada harga online.

  75. oiya om pertanyaan saya kemaren yang minta perbandingan redmi 2 prime, zenfone go, dan zenfone 2 laser, kan om bilang ” Kalau harus memilih buta, nomor 2 saya coret dulu. ” menurut om kenapa kok nomor 2 perlu di coret dulu??

    apakah selama memakai redmi 2 dan redmi 2 prime bapak pernah mengalami kendala atau gangguan? terima kasih

    1. Pak Rio,

      Zenfone Go dicoret karena kelasnya berbeda dengan dua ponsel yang lain.

      Secara umum baik-baik saja saat memakai Redmi 2 dan Redmi 2 Prime.

  76. trmksh ya pak sarannya. tp sy termasuk pecinta merk samsung pak.. hp sy ni sdh 4thn awet sekali pak. krn mau cari yg lolipop. ni hp sy msh gingerbread pak.

    1. Bu Isna,

      Hmm.. pertanyaan awal Anda apa ya? Barusan saya cari nggak ketemu. Sampai mendapatkan jawaban yang memuaskan, sebaiknya Anda mengetikkan pertanyaan di thread/judul posting yang sama. Biar saya lebih mudah melihat historinya. Sebab, dalam sehari saya minimal merespons puluhan pertanyaan.

  77. Om herry
    saya mau tanya kan redmi 2 ada yg bergaransi resmi dan distributor . Apakah redmi 2 prime ada juga yg bergaransi distributor , atau redmi 2 prime yg beredar garansi resmi semua ?
    soalnya di konter kecil dekat daerah saya menjual dgn harga 1.9 jt .
    kira” itu garansi resmi atau distibutor ?
    apakah itu layak beli ?

  78. Siang pak.
    Maaf mau tanya
    Saya pengguna redmi 2 prime garansi resmi
    Untuk jaringan 4G lte dri kartu smartfreen & bolt mana yang suport pak ? Atau duaΒ² nya malah tidak suport ?
    Untuk kartu xl, telkomsel udah ane coba bisa.
    Tks

  79. pak herry,

    Mantap reviewnya pak, sangat membantu user yang awam (seperti saya) untuk mendapatkan pengalaman baru, karena tidak semua orang bisa mencoba berbagai macam merk dan tipe smartphone yang sedang trending (maaf bila saya sesekali menggunakan kata/kalimat yang kekinian)

    Kalo boleh tahu untuk redmi 2 prime ini SOT (Screen on time) nya rata rata berapa jam?

    terima kasih sebelumnya

    1. Pak Dito,

      * Terima kasih atas apresiasinya.

      * Saya tidak mengetes SOT-nya secara khusus. Dalam pemakaian sehari-hari, tak peduli merek dan tipe ponselnya, biasanya total durasi saya menyalakan layar ponsel sekitar tiga jam.

  80. Maaf pak oot., kalau kisaran budjet cma 1.5 smartphone apa ya pak yang bgus., saya bca sih dr layanan punajualnya LG bgus., kalau bisa yg LG pak

    1. Pak Purnomo,

      LG di harga Rp 1,5 juta belum ada yang benar-benar nendang.

      Kalau Anda perlu 4G LTE, silakan ambil Xiaomi Redmi 2. Harga baru Rp 1,499 juta.
      Kalau tak perlu 4G LTE, Infinix Hot 2 boleh dilirik. Harga baru Rp 1,299 juta.

      1. Kalau redmi 2 saya baca baca sih bnyak bugnya., blum lg lyanan cc nya kalau tu handphone rusak katanya kurang memuaskan.,

        1. Pak Purnomo,

          Mohon maaf atas keterlambatan jawaban. Sebab, hingga 18 Desember 2015 jadwal aktivitas saya sangat padat plus harus beberapa kali bepergian ke luar kota.

          Menurut saya, sedikit (bukan banyak ya) bug di Redmi 2 tak terlalu mengganggu. Beda dengan bug di, misalnya, Meizu M2 yang sangat mengganggu.

          Layanan CC? Ehm… CC apa nih? *bingung*

  81. salam hangat ko Herry .

    rencana saya mau beli Redmi 2 Prime di situs resmi , saya sdh nuat akun nya , tapi kok dipilihan belanja , redmi 2 prime kok gak ada ya ?

    kalau menurut Anda , di mana sya harus membeli ? posisi saya di Yogyakarta

    trima ksh

    1. Pak Gilang JP,

      Berarti, stok Redmi 2 Prime di situs mi.com/id kebetulan sedang kosong.

      Silakan coba mencarinya di pusat penjualan ponsel di kota Anda. Harganya tentu lebih mahal daripada harga di mi.com/id. Ambang batas tertinggi Rp 1,9 juta. Pastikan unit yang Anda beli bergaransi resmi. Untuk mengidentifikasinya, silakan baca tulisan ini. Panduan untuk Redmi 2 itu berlaku pula buat Redmi 2 Prime kok.
      http://ponselmu.com/ciri-ciri-xiaomi-redmi-2-bergaransi-resmi/

  82. Dear Om Herry
    Saya pengguna iphone4 dan ingin ganti dengan android. Baca review redmi 2 prime ini sangat menarik. Sedemikian recommended kah smartphone ini?
    Boleh saya minta saran alternative selain redmi 2 prime ini yang sebanding kelas dan level harganya?
    Terima kasih sebelumnya.

    1. Pak Juang Merdeka,

      Ya, dengan harga Rp 1,799 juta, Redmi 2 Prime memang menarik dibeli.

      Alternatif lain? Hisense Pureshot Rp 1,999 juta.

      1. kalau dibandingkan antara redmi 2 prime dengan hisense pureshot mana yg terbaik?
        sebenernya saya lebih milih redmi sih karena saya sekarang pakai xiaomi yi action cam nya juga…
        trims

          1. humm
            hisense pureshot yah…
            balik ke xiaomi Om
            mana yg terbaik antara redmi 2 prime dgn mi 4i dgn redmi note
            sepertinya saya tetep milih xiaomi tp ga mau menyesal kemudian soalnya banyak sekali merk2 smartphone utk android karena sblm nya saya terbiasa dgn ios.
            trims sblm nya

          2. Pak Juang,

            Dengan memperhatikan kenyamanan pemakaian, ketersediaan fitur terkini, dan aneka hal lain, saya lebih condong ke Redmi 2 Prime.

  83. Pak herry maaf ni mo tanya xiaomi redmi 2 prime vs zte blade a711 dari segi kamera, performa dan servis center bagusan mana y.?
    Bsk di lazada zte blade a711 sudah mulai dijual dengan harga promo 1.999.000.
    Jujur sy tertarik dengan desainnya.
    Menurut pak herry zte blade a711 layak untuk di beli atau tidak.?
    Mksi

    1. Pak Aziz,

      Karena sedang ada acara di luar kota dan jadwal aktivitas di sana relatif padat, baru sore ini saya bisa mulai merespons pertanyaan dan komentar yang dikirimkan ke blog ini. Mohon maklum.

      Redmi 2 Prime dong.

    1. Pak Susilo,

      Seingat saya tak bisa. Cobalah cek dengan masuk ke settings, apps, lalu pilih aplikasi yang ingin dipindahkan. Kalau muncul tombol move to SD card, berarti aplikasi itu bisa dipindahkan. Tekan saja tombol tersebut.

    1. Pak Rafasya Patria,

      Langsung dicek saja dari menu update software di ponsel. Kalau ternyata sudah muncul update ke Lollipop, Anda tinggal meng-update-nya.

  84. Jika head-to-head dengan Alcatel Flash 2 lebih prefer kemana koh?

    secara Flash 2 sekarang sudah turun harga menjadi 1.849 di LZD

  85. Pak Herry,saya mau tanya soal batre charged. Kalau di Redmi 2 Prime apa ada notifikasi (peringatan) suara yang muncul,sebagai indikator bahwa batre sudah 100% fullcharge? Sehingga kita akan tahu bahwa ponsel sudah penuh terisi daya,dan kita bisa langsung mencabut charger nya.

    Seperti waktu batre lowbet,kan muncul suaranya,Pak.

    1. Pak Cyberandal,

      Wah, saya tidak memperhatikan sampai sedetail itu, Pak. Menjelang tidur saya biasanya mengisi ulang ponsel. Bangun tidur sudah penuh dan tinggal cabut deh.

      1. Oh..gitu ya,Pak. Soalnya waktu saya ngecharge (dalam kondisi ponsel mati) dan prosentase batre sudah mencapai 100% tidak ada peringatan suara yang muncul. Saya juga sedikit heran, kok tidak seperti beberapa ponsel lain.

        Terus pertanyaan selanjutnya:
        1. Kalo semisal memang tidak ada suara yang muncul, Apakah di Redmi 2 Prime bersifat “auto cut” (maksudnya pengisian batre akan secara otomatis dihentikan pada posisi 100%) sehingga tidak mengalami “overcharge” dan tidak merusak batre atau komponen ponsel?

        NB:
        -Prosentase batre 14% ke bawah (batre lowbet dan muncul notifikasi/suara, lampu led berwarna merah).
        -Batre 15%-89% (lampu led berwarna hijau muda)
        -Batre 90%-100% (lampu led berwarna hijau tua)

        2. <– Pertanyaan kedua ini nanti saja deh,Pak. He.. He..

        1. Pak Cyberandal,

          Rasanya lebih banyak ponsel yang tidak memberikan notifikasi suara ketika baterai sudah penuh deh. CMIIW.

          1. Ya, ada auto cut off.
          2. Ok.

  86. Iya bener,Pak. Yang penting dengan adanya fitur auto cut off kita bisa sedikit lega karena tidak perlu khawatir lagi batre akan mlembung sehingga aman terkendali.

    Langsung ke pertanyaan yang kedua deh,Pak. Ini masalah “Keyboard Virtual (KV)”. Apakah kira2 ada aplikasi KV yang tampilan dan fungsinya minimal seperti KV yang digunakan saat browsing via UCBrowser? Maksudnya KV tersebut ada tombol panah kanan dan panah kiri yang berfungsi sebagai pemindah/penggeser pointer, dan di situ juga terdapat ikon copas bahkan clipboard.

    NB: Di Redmi 2 Prime,KV yang saya gunakan adalah “Google Keyboard” karena tidak/belum terbiasa dengan yang “Swiftkey”. Fleksy saya juga punya tapi tidak saya gunakan.

    1. Pak Cyberandal,

      Saya tak tahu tampilan papan ketik virtual di UC Browser seperti apa.

      Selama ini saya paling cocok dengan Swiftkey Keyboard. Dulu saya sampai membeli lisensinya. Kini aplikasi itu telah berstatus gratis. Pada satu minggu pertama memakai Swiftkey, saya sempat merasa Swiftkey ribet dan kurang nyaman. Namun, setelah melewati “periode belajar” tersebut, Swiftkey enak banget deh.

  87. Pagi om herry.. Mau tanya dong.. Kalo redmi 2 prime gak sengaja ke ujanan sudah di keringkan di taruh di beras.. Lalu saat di nyalakan ada notifikasi led biru. Apa yang hatus saya lakukan om supaya bisa di gumakan lagi? Baru 1 bln om

    1. Pak Nur Syoffi,

      Silakan dibawa ke pusat perbaikan resmi untuk dicek. Seluruh biaya menjadi tanggungan konsumen.

  88. Om Herry, kira-kira mendingan beli xiaomi redmi note 2 atau redmi note 3 ? Atau mungkin ada saran lain untuk smartphone dengan harga maksimal 2.5 jt. Terimakasih

    1. Pak Brian,

      Kalau saya sih tidak pilih keduanya. Sebab, dua ponsel itu belum ada yang bergaransi resmi.

      Ponsel harga maksimal Rp 2,5 juta? Beli Xiaomi Redmi 2 Prime Rp 1,799 juta atau Hisense Pureshot Rp 1,999 juta saja.

  89. sekarang cari redmi 2 prime yang bergaransi resmi sulit banget om di surabaya (WTC dan Plasa Marina), sampe puyeng nyari… hhehe, menurut om herry lebih baik wait and see dulu apa ambil yg distributor aja om ?

    1. Pak Misba,

      Di Garuda Teknik dan G Shop, keduanya di WTC lantai 1, apakah sudah kosong? Sampai beberapa hari lalu di dua toko itu masih ada stok.

      Kalau saya sih prinsipnya sederhana. Jangan membeli garansi distributor independen.

  90. koh, saya baru beli xiaomi redmi 2 prime, tapi kenapa tiap ingin menambahkan akun google selalu tidak bisa ? adakah solusinya ?

    1. Pak/Bu Rida,

      Secara resmi belum dijual offline. Namun, praktiknya sudah banyak toko-toko biasa yang kulakan dari online, kemudian dijual offline. Mereka biasanya mematok harga Rp 1,9 juta alias lebih mahal Rp 100 ribu dibandingkan harga resmi online.

    1. Pak Aziz,

      Merusak ponsel sih tidak. Namun, konsumsi baterai tentu akan lebih boros dibandingkan bila ponsel tak dipakai memutar video.

    1. Pak Misba,

      Kalau Anda rajin keluar masuk toko di WTC, saya yakin masih ada toko yang punya stok. Masalahnya, saya tak tahu siapa. Barusan saya cek, di mi.com/id kebetulan juga kosong.

  91. ko herry susah banget nyari xiaomi redmi 2prime sekarang dilazada ada sih tapi garansi distributor kan kata koherry jangan belli hp xiaomi yang bergaransi distributor . di website resmi xiaomi http://www.mi.com juga stocknya kosong jadi nyari nya gimana ko herry saya ada dimakassar. kalau nggak ada hp apa yang setara dengan xiaomi redmi 2 prime diharga 1- 2jutaan saya mementingkan kamera dan VR harus ada gyroscope sensor terimah kasih

  92. Pak Herry,
    Rencana saya ingin beli redmi2 prime, eh setelah ada info bakal ada redmi3 yg speknya gahar gila, saya jd berpikir beli prime ato sabar menunggu redmi3 ?
    Kira2 di indonesia rilis resmi brp bulan lg ya?

  93. ko herry kalau harus memili hisense pureshot atau xiaomi redmi 2 prime saya lebih mementingkan KAMERA . LTE . dan BBUILD QUALITY NYA MKASIH

    1. Pak Amar Maaruf,

      Mohon maaf karena pada 14-17 Januari 2016 saya libur merespons komentar dan membalas pertanyaan yang masuk ke blog ini. Selain sedang padat aktivitas, kebetulan mata saya bengkak sehingga tak nyaman melihat layar terlalu lama.

      Saya memilih Hisense Pureshot.

    1. Pak Aridha,

      Kira-kira begitulah. Nama memang kalah populer, tetapi produknya boleh diadu dengan ponsel sekelas dari tiga merek itu.

    1. Pak You,

      Secara umum harga jual ponsel LG bekas lebih jatuh daripada Samsung. Namun, kadang mesti dilihat tipenya juga ya.

  94. pak Herry,

    saya cari redmi 2 prime di lazada gak nemu yg garansi resmi, adanya malah garansi distributor semua. gimana ya cara cari yg resmi?

    saya sudah ngidam lama sama ponsel ini. katanya udah langka karena redmi 3 mau masuk Indonesia. tapi saya lebih demen redmi 2 prime karena layarnya lebih kecil (penggemar ponsel berlayar kecil).

    terimakasih

  95. Pak Herry,

    Membaca ulasan anda tentang Redmi 2 Prime membuat saya tertarik untuk mencoba smartphone ini, hanya saja mendengar gosip akan hadirnya produk xiaomi terbaru membuat saya ragu untuk membeli yang baru.

    Saya ada rencana untuk membeli Redmi 2 Prime yang bekas kalau ada yang jual, pertanyaan saya :
    1. Berapa kisaran harga Redmi 2 Prime bekas yang bergaransi resmi ?
    2. Hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam membeli Redmi 2 Prime bekas ?
    2. Bagaimana cara mengecek atau mengetahui kualitas Redmi 2 Prime yang bekas, apakah ada kode tertentu untuk melakukan pengetesan tersebut ?

    terima kasih.

    1. Pak Yudi,

      1. Karena Redmi 2 Prime baru dan bergaransi resmi di mana-mana telah kosong, harga pasaran bekas terkatrol naik. Saat ini harga pasaran bekasnya bisa menyentuh angka Rp 1,7 juta.

      2. Cek kondisi fisik, layar sentuh, dan fungsi-fungsi dasar deh. Pastikan pula unit yang dibeli bergaransi resmi. Cara mengetahuinya, perhatikan nama importir yang tercetak pada stiker di sisi belakang kardus. Nama perusahaan yang tertulis harus Erajaya atau Trikomsel.

      3. Tak ada kode khusus. Kembali ke poin nomor 2.

  96. Koh Herry, kalau di bandingkan dengan lenovo P1m, gimana koh?
    Sekalian kasih review dong buat lenovo P1m nya…

    Terimakasih

    1. Pak/Bu Luthfiya Rahmi,

      Tidak ada ponsel bernama lengkap Xiaomi 2 Prime. Tolong diperjelas dulu yang Anda maksud Xiaomi Redmi 2 Prime atau Xiaomi Redmi Note 2 Prime.

      Infinix Note 2 layak beli.

  97. koh heri. saya mau beli xiaomi redmi note 2. tp saya selalu ditawari garansi distributor BC#LL yang track record nya buruk, hampir tdk bisa claim garansi, dan terbukti pernah jual hp kanibalan. tolong dong rekom toko hp dan distributor yg bisa d percaya d surabaya.

    1. Bu Siti,

      Redmi Note 2 dengan garansi resmi memang belum ada. Jadi, mau cari di toko mana pun di Surabaya, ya pasti cuma akan mendapatkan Redmi Note 2 bergaransi distributor. Ngeri deh. Mending jangan beli.

  98. pak herry , boleh ane bertanya , pertanyaan saya
    1. apakah xiaomi redmi 3 akan masuk resmi di indonesia ? kalau boleh tau kapan rencana itu terlaksana
    2. dan kira” apakah dari segala spesifikasinya redmi 3 lebih baik dari redmi 2 prime ? ataukah sebaliknya ?
    terimah kasih

  99. akhirnya saya memutuskan beli redmi 2 prime.
    saya pake axis tp internetnya ko lambat ya,
    di hh lain yg pake axis ga selambat di redmi 2 prime saya.

    boleh tau apa2 aja yg disetel biar ga lambat??

    1. Pak Ridha,

      Maaf karena baru hari ini saya bisa merespons pertanyaan Anda. Kebetulan saya baru pulang dari Jakarta dan Belitung. Selama di luar kota, jadwal aktivitas sangat padat sehingga saya tak sempat membalas pertanyaan yang masuk.

      Kok aneh. Coba cek pengaturan APN-nya. Kalau salah atur, kecepatan bisa kurang optimal, bahkan sama sekali tak bisa mengakses internet.

    1. Pak Wafi,

      Tidak ada ponsel Xiaomi bernama Note 4G. Kalau yang dimaksud Redmi Note 4G, itu pasti tanpa garansi resmi. Mending beli Redmi 2 Prime.

    1. Pak Wafi,

      Iya, di mana-mana stok sempat kosong. Beberapa hari terakhir dengar-dengar masuk lagi dengan jumlah terbatas di gerai Erafone.

  100. koh, mending ambil mana ya, pureshot apa redmi 2 prime?
    secara UI, Kamera, licin/tidak (tangan saya mudah berkeringat koh), performa, daya tahan baterai?

    atau ada HP lain kah koh di rentang budget 2 jutaan?

    1. Pak Rizki Harto Catur Putro,

      Di kisaran harga segitu, silakan melirik Pureshot saja. Belilah Pureshot di pusat perbaikan resmi Hisense sehingga Anda akan mendapatkan jelly case orisinal gratis. Jadi, nggak licin lagi deh. πŸ™‚

  101. sebelumnya saya adalah pecinta samsung, tetapi kali ini saya mencoba membeli redmi 2 prime, saat pertama lsg merasa kecewa krn mskipun membeli xiaomi dgn garansi distributor yg terpercaya spt TAM. beli tgl 25 sore, mlmnya dilayar lsg muncul garis vertical blur di tengah. saat pertama saya restart blur hilang, tetapi pd keesokan harinya muncul tambah parah dan di restart/shutdown tetap saja muncul. akhirnya hp tsb saya kembalikan ke toko dgn harapan dpt di ganti unit baru, tetapi alangkah kecewanya toko tidak mau bertanggung jawab malah menyarankan agar di bawa ke TAM dgn alasan saat transaksi & di coba tidak ada masalah dan terkesan menuduh hp tsb bisa saja krn habis jatuh atau tergencet, pdhl kenyataannya tidak & wujud dr hp jg msh mulus sekali tanpa ada cacat. lalu setelah di bawa ke TAM di vonis layar rusak…walah barang baru fresh from the box di vonis rusak? ga salah tuh pdhl pake aja belom, di sarankan klo ganti layar nuggu 2minggu atau 1bln. klo ingin ganti unit baru bisa saja tp malah lebih gila, hrs di suruh nuggu 1bln-2bln dgn alasan sparepart layar atau pergantian unit baru menuggu dr jkt…wah gimana ini menurut bapak? terus terang kesan pertama saya pada xiaomi sdh pupus

    1. Pak Arzon,

      Sejak Anda beli lalu kembali lagi ke toko, tenggang waktunya apakah lebih dari 1 x 24 jam? Kalau kurang dari 1 x 24 jam seharusnya mendapatkan penggantian dengan unit baru. Dengan catatan, tidak terjadi cacat fisik/kosmetik. Penggantian dilakukan saat itu juga. Kalau pun harus menunggu ya paling cuma satu jam.

    1. Pak Ridha,

      Tak peduli sudah memakai Dragontrail Glass, Corning Gorilla Glass, atau apa pun namanya, pengguna sebaiknya tetap memasangkan pelindung layar tambahan. Permukaan layar yang menggunakan Dragontrail Glass, Gorilla Glass, dll itu bukan tidak bisa tergores, melainkan lebih sulit tergores. Jadi, untuk perlindungan tambahan, pengguna idealnya memasangkan screen protector lagi.

      Seandainya screen protector tergores, pengguna tinggal melepaskannya dan membeli screen protector baru. Harganya relatif terjangkau. Sebaliknya, kalau dibiarkan telanjang dan permukaan layar kebetulan tergores, biaya penggantian kaca layar tidak murah lho.

      1. Om…jikalau nanti memang benar ada (resmi) redmi 3,pilih / mending mana sama redmi 2 prime?
        sebenarnya saya sudah nemu redmi 2 prime resmi baru tapi kalau memang redmi 3 lebih mumpuni secara spek overall,saya rela menunggu…
        trims sebelumnya

        1. Pak Juang,

          Lha ya belum tahu. Lha wong Redmi 3 bergaransi resmi belum muncul dan otomatis belum saya uji pakai.

          1. hehe iya ya Om…
            bagaimana dengan MI4?
            apakah Om pernah menjajal nya…
            trims sebelumnya

  102. Pak, saya beli redmi 2 prime kmrin lusa. Jd msh gagap pakenya hehe. Mau tanya, kok jaringannya H+ terus ya? Saya pke kartu Simpati.. Settingannya udah saya pilih yg prefer LTE. Tp blm pernah 4G. Ini masalah di kartu apa Hp nya ya Pak?
    Terima kasih jawabannya πŸ™‚

    1. Bu Diana,

      Maaf, baru hari ini saya bisa merespons. Sesuai pengumuman di ujung kanan blog, pada 21-24 Maret 2016 saya berada di luar kota dan tak sempat menjawab pertanyaan/komentar masuk.

      Apakah Anda sudah menggunakan kartu yang mendukung 4G LTE? Kalau belum, lakukan penggantian kartu dulu di GraPARI terdekat. Gratis kok.

      Hal lain, pastikan Anda berada di area layanan 4G LTE Telkomsel.

      1. Oh begitu Pak.. Jd di hp-nya sepertinya tidak ada masalah ya?
        Terima kasih pak..
        Kmrin sempet bingung apalagi katanya banyak versinya Redmi 2 tuh hehe.
        Terima kasih sekali lagi Pak..

        1. Bu Diana,

          Redmi 2 Prime Anda bergaransi resmi atau tidak tho? Kalau garansi resmi, kemungkinannya lebih ke kondisi yang sudah saya paparkan di jawaban sebelumnya.

          Kalau bukan bergaransi resmi, nah… itu lebih kompleks. Bisa jadi spesifikasi ponsel Anda tak sesuai dengan jaringan di sini.

          1. Oh iya Pak, saya beli di erafone, garansi TAM itu kan ya?
            Syukurlah klo cuma masalah kartu hehehe

          2. Pak Herry, agak diluar topik, saya sekalian minta masukan utk smartphone low end dibawah 1 juta, yg recommended apa ya? Saya ingin membelikan org tua agar sesuai budget dan tidak terlalu sulit pengoperasiannya bagi mereka. Thank you sekali lagi πŸ™‚

  103. Pak mau tanya
    1.lebih bagusan mana antara lg magna sama xiaomi redmi 2 prime
    2.kalo mau beli xioami redmi 2 prime yang bergaransi resmi didaerah jogja dimana ya
    Makasih.

  104. Pak Herry, saya menggunakan redmi 2 prime juga. saat pengambilan foto dengan kamera depan di tempat yang pencahayaannya kurang, hasilnya masih cukup terang. namun saat pengambilan video atau video call dengan kamera depan di tempat yg sama hasilnya gelap. apakah itu normal?

    1. Pak Alvin,

      Normal. Saat memotret, kamera bisa menjalankan shutter speed rendah. Hal serupa tidak terjadi saat Anda melakukan perekaman video atau melakukan video call.

  105. Redmi 2 prime saya kadang klo dipasang handset ga terdeteksi, kadang klo ga dipasang handset malah terdeteksi ada handset..
    Kira2 kenapa ya pak?

    Padahal belum 1 bulan beli, apa ada hubungannya dgn redmi 2 prime saya yg garansi dan rom distributor?

    1. Pak Ridha,

      Berarti, ada masalah di konektor headset. Mungkin hanya karena kotor, mungkin pula konektor itu perlu diganti.

      Mestinya tidak ada hubungan langsung dengan ROM distributor.

  106. sepertinya bukan di headset yg bermasalah krn jika dipasang ke ponsel lain ga ada masalah.
    dan klo sudah seperti itu harus direstart biar bisa normal lg.
    diganti headset pun masih sama masalahnya.
    kira2 klo di ganti ke rom global hilang ga ?

    1. Pak Ridha,

      Yang saya maksud konektor headset di bodi ponsel, bukan di ujung kabel headset.

      Ganti ROM rasanya bukan solusi.

  107. Koh herry, saya baru membeli produk ini online dari blibli.com, saya mendapatkan charger kaki tiga. Dulu saya beli di offline store dapet yg kaki dua, ini membuat saya kaget.

    Normal nggak ya koh?
    atau saya berhak dapet charger yg sudah dikonversikan dgn Indonesia?

    1. Pak/Bu Cella,

      Redmi 2 Prime yang Anda beli apakah tanpa garansi resmi? Kalau tanpa garansi resmi, wajar dapat charger kaki tiga.

      1. Sebenarnya bergaransi resmi dari TAM, sy beli langsung dari penjual official blibli.com bukan yg distributor pihak ke-3, saya kontak blibli.com dan mereka bilang mereka tidak bertanggungjawab dengan isi kelengkapan paket karena memang isi paket dari xiaomi itu memang spt itu. Intinya sih “elu protes aja ke xiaominya” :3

        Sementara saya pakaikan converter supaya bisa di charge memakai charger asli.
        Saran koh herry, mengusut ke service center untuk mendapatkan charger konversi atau pakai spt ini aman-aman saja ya koh?

        1. Bu Cella,

          Beberapa hari setelah menerima pertanyaan Anda sebelum ini, saya melakukan konfirmasi kepada pihak terkait. Hasilnya:
          * Sejak beberapa waktu lalu memang ada Xiaomi Redmi 2 bergaransi resmi dengan charger kaki tiga. Hal itu terjadi karena unit itu seharusnya dialokasikan untuk negara lain (saya lupa negara apa), tetapi kemudian dialihkan ke Indonesia.

          * Anda tak bisa meminta ganti ke charging kaki dua. Silakan terus menggunakannya. Tentu saja harus memakai konverter.

    1. Bu Dwi,

      Lho kok bisa ya? #bingung

      Charger kaki tiganya dimasukkan ke dalam kardus ponsel atau terpisah di luar kardus?

      1. Kalau tempat saya di dalam bungkusan kardus tersegel. Dan itu belinya yg garansi resmi TAM, langsung beli ke blibli bukan melalui pihak ke tiga koh

        1. Bu Cella,

          Ok. Ya sudah. Kini telah jelas kan. Itu barang garansi resmi dan memang dapat charger kaki tiga.

  108. Selamat malam koh Herry,
    saya bingung nih antara mau beli xiaomi redmi 3 atau xiaomi redmi note 2 prime. Kalo redmi note 2 prime layarnya 5,5 itu apa gak terlalu gede ya koh buat d saku, trus kalo yg redmi 3 batrenya non removable. Saya jd bingung mau pilih yg mana. menurut koh herry lebih baik saya pilih yg mana ? kan cm beda tipis tuh speknya. makasih koh ?

    1. Bu Ikka,

      Dua ponsel itu belum ada yang bergaransi resmi. Unit yang saat ini beredar di pasar pasti tanpa garansi resmi. Jadi, lebih baik jangan dibeli.

  109. tp apakah ada rencana 2 hp itu untuk masuk k indo secara resmi koh? kira2 kapan yaa.
    gak nahaaaan kalo nunggu lama2 koh ? kalo budget 2 jutaan kira2 bs dapet hp yg speknya mirip 2 xiaomi tu gak ya koh? makasih koh ?

    1. Bu Ikka,

      Redmi 3 ada rencana beredar resmi di sini. Namun, jadwal pastinya belum diketahui.

      Kalau Redmi Note 2 Prime tampaknya takkan beredar resmi di sini.

      Hmm… kalau minta spek mirip sih susah. Dengan anggaran segitu, coba melirik Hisense Pureshot Rp 1,999 juta atau Asus Zenfone Max Rp 2,599 juta deh.

  110. Pak herry , sy ingin beli xiaomi redmi 2 prime.sy liat situs bukalapak banyak yg jual dengan kisarah harga 1,3jt tetapi garansi pt win, apakah termaksud garansi resmi ?klo bukan resmi efek nya apa. mohon info kisaran harga redmi 2 prime yg normal garansi resmi.trims

    1. Pak Ronald,

      WIN bukan garansi resmi. Jangan dibeli.

      Risiko membeli ponsel tanpa garansi resmi:
      1. Spesifikasi tidak sesuai dengan kondisi Indonesia.
      2. Barang tidak 100% baru.
      3. Mendapatkan produk palsu alias replika.
      4. Aksesori tidak orisinal.
      5. Layanan purna jual tidak jelas.

      Yang garansi resmi Rp 1,8 juta sampai Rp 1,849 juta.

  111. Pak Herry…
    Kalau antara Meizu M2 dan Redmi 2 prime,Pak Herry menyarankan memilih yg mana dan apa keunggulannya ?
    terima kasih jawabannya pak

    1. Pak Anca,

      Saya lebih memilih Redmi 2 Prime karena lebih minim bug dan layanan pusat perbaikan resminya lebih jelas.

    1. Pak Arwan,

      Maaf, lain kali pertanyaan yang sama harap dikirimkan satu kali saja ya. Jangan dobel seperti sekarang.

    1. Pak Yanuar,

      1. Pastikan beli yang bergaransi resmi.
      2. Cek layar sentuh, kamera, dan fungsi-fungsi dasar lainnya.
      3. Cek kondisi fisik.

  112. Slamat sore pak.
    Pak herry, kalau xiaomi redmi 2 prime di bandingkan dengan infinix zero 2, lebih baik meminang yg mana ya pak? Terima kasih atas jawabannya

    1. Bu Fransiska Yuliyanti,

      Karena anggaran Anda sudah sampai ke Zero 2, lebih baik sekalian membeli Infinix Zero 3 deh. Harga cuma beda sedikit, tetapi kinerjanya jauh lebih baik.

  113. Seperti kata pak Herry, konsumsi Xiaomi Redmi 2 Prime lebih boros. Untuk penggunaan pak Herry, antara redmi 2 prime dengan andromax r2, lebih boros yang mana yah? tentunya jika parameter penggunaannya sama (misalnya andromax r2 tidak mengaktifkan voLTE)

    1. Pak Fadly Indrawijaya,

      Saya sudah lupa tepatnya. Sepertinya baterai Redmi 2 Prime sedikit lebih awet.

  114. Pak Herry,

    1. Klo Xiaomi Redmi 2 Prime sudah ready stock lagi belum (yg garansi resmi)?
    2. Apakah garansi “resmi” itu hanya dari erajaya dan trikomsel saja? bagaimana mengecek garansi resmi dari satu jenis hp?
    3. Terakhir, klo infinix itu punya garansi resmi atau tidak? atau garansi yang bisa dianggap cukup.

    Terima kasih Pak

  115. Pak, sekarang ini xiaomi resmi hanya ada redmi 2 prime dan mi4i kan ya ?
    Lebih rekomend mana sih Pak ?
    Kalo liat harga, pasti lebih bagus mi4i kan ya ? Worth ga ya nambah dana dari redmi 2 prime ke mi4i ?

    Terima kasih.

    1. Pak Darius,

      Untuk ponsel, yang masih tersedia di pasar Redmi 2, Redmi 2 Prime, dan Mi 4i. Mending ambil Redmi 2 Prime.

      Kalau sekarang Anda sudah memakai Redmi 2 Prime, mending bertahan dulu. Mi 4i kameranya memang bagus. Namun, ada beberapa masalah yang berhubungan dengan software.

  116. Pak HSW,

    Bukan, saya belum punya redmi 2 prime. Tapi saya tadinya pengen beli redmi 2 prime. Uda siapin budget 1.8 juta. Maksud saya kemarin, worth ga ya saya naikin budget ke 2.6 untuk beli mi4i..tapi sudah terjawab, ternyata tidak worth..hehe

    btw Pak, barusan sy ke web erafone, ternyata redmi note 3 uda bisa pre order..gimana menurut Pak HSW ?

    1. Pak Darius,

      Anggaran boleh Anda naikkan ke Rp 2,6 juta. Namun, beli Infinix Zero 3 saja.

      Tak tahu. Lha belum pernah coba Redmi Note 3.

  117. pak harry, mau tanya saya pakai redmi2 prime namun saya merasakan kendala pada touchscreen terutama pada saat mengetik sering tidak tertekan, apakah ada solusi? terima kasih sebelumnya

  118. Koh mau nanya nih, untuk kamera antara Andromax R2 dengan Redmi 2 Prime, mana yang unggul? atau ada rekomendasi lain untuk ponsel berkamera terbaik dengan harga maksimal 1,7 juta?

  119. ko, klo koko diberi pilihan, pilih xiaomi redmi note 2 prime atau infinix note 2 lte (x600)?

    lagi galau pilih antar 2 hp ini..
    help ya ko

    trims
    ini freddy

    1. Pak Freddy,

      Tak tahu. Sebab, saya belum pernah mencoba Redmi Note 2 Prime. Kalau Infinix Note 2 sih layak beli.

  120. pak HSW boleh tahu lokasi offline untuk beli redmi 2 prime yang garansi resmi ?

    saya cari online garansi distributor semua adanya..

  121. Pak Herry, kalau Xiaomi Redmi 2 Prime dan Asus Zenfone 2 Laser, menurut Pak Herry saya pilih yang mana. Terima kasih pak

    1. Pak Abdul Aziz,

      Zenfone 2 Lazer. Namun, kode tipenya harus yang berakhiran KL ya. Jangan yang KG. Misalnya, belilah Zenfone 2 Laser ZE500KL.

  122. Kalau dibandingkan dengan Alcatel Flash 2 dari segi manapun, mana yang lebih layak beli ya?

      1. Pak/Bu MS Izzaturroyan,

        Dengan anggaran segitu, lebih baik Anda membeli Hisense Pureshot atau Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL.

        1. Saya laki2 koh. Tadinya saya ada niat ambil zenfone 2 laser tapi apa sudah support semua band 4G di Indonesia? Kalau Hisense Pureshot, bagaimana dengan build quality dari Hisense?

          1. Baik, Pak MS Izzaturroyan. Sebelumnya saya tulis Pak/Bu karena saya agak ragu saat membaca nama lengkap Anda.

            Saya tak tahu pasti soal band 4G LTE yang didukung Zenfone 2 Laser.

            Build quality Pureshot bagus kok.

    1. Pak/Bu MS Izzaturroyan,

      Saya lebih memilih Redmi 2 Prime. Sebab, Flash 2 ada masalah di sensitivitas layar sentuh yang buat saya terasa mengganggu.

  123. selamat pagi pak herry
    smartphone yang rentang harganya 1-2 jutaan yang sudah memiliki sensor gyroscope apa ya?

  124. pak herry, redmi 2 prime ini betul proteksi layarnya sudah dilindungi dragon trail? infonya simpang suir *eh siur maksudnya ?

  125. Xiaomi Redmi 2 Prime ini bisa memakai USIM telkomsel 4G tidak pak ? (maaf sebut merk)
    kemudian Redmi 2 Prime ini kalau hanya untuk pemakaian Sosial Media, baca n kirim email dan main game hanya COC saja apakah menunjang pak ?

    Tolong jawabannya, Terima Kasih

    1. Pak Fauzi,

      Bisa.

      Untuk media sosial dan email sih sangat memadai. Kalau CoC, kebetulan saya tak pernah memainkan game itu.

  126. maaf koh , saya ingin tanya. saya hendak membeli handphone xiaomi di lazada. di lamannya terdapat keterangan info pproduk bergaransi 1 Tahun Garansi Resmi PT. Global Mobile Technologie . yang saya tanyakan adalah apakah PT tersebut merupakan importir resmi sehingga garansinya juga rsmi, tidak seperti WII / WIN. mengingat postingan koh hery yang lalu yang menyebutkan bahwa garansi resmi xiaomi adalah ketika importirnya dari trikomsel atau era jaya. mohon pencerahannya koh hery. makasih banyak

    1. Bu Widi Fatmawati,

      Bergaransi PT Global Mobile Technologie berarti bukan garansi resmi. Jangan dibeli. Ngeri.

      Saran saya, hati-hati berbelanja di Lazada. Kalau tidak terpaksa, mending jangan belanja di sana deh.

      1. iya koh, saya juga tidak pernah berbelanja disana. oh iya koh, saya berminat membeli hp, tolong dipilihkan yang bagus ya koh. antara xiaomi redmi 2 prime , xiaomi redmi 3, atau xiaomi mi4 LTE. namun saya mencari yang garansi TAM sekarang susah, teman saya membeli yang garansi distributor tapi hapenya bagus koh. apakah saya boleh membeli garansi distributor?

        1. Bu Widi Fatmawati,

          Saya belum pernah mencoba Redmi 3 dan Mi 4 LTE. Alasannya, tak ada yang bergaransi resmi. Redmi 2 Prime layak beli.

          Saran saya sih sederhana, jangan membeli yang tanpa garansi resmi.

  127. redmi 2 prime saya pada saat tekan tombol menu kok gk bisa buka recent aplikasi ya pak
    padahal kemaren” bisa
    dan saya lihat di setingan nya juga gk ada yang ganti

    solusi gimana ya pak

    1. Pak Goro,

      Hal itu biasanya terjadi karena ada perubahan pengaturan. Kalau sudah Anda cek dan tak ada pengaturan yang berubah, saya ikutan bingung deh. Terpaksa mesti di-reset.

  128. Pak Herry,

    Jumat lalu saya ke Plaza Marina, dan disebuah toko saya ditawari Redmi 3 garansi resmi Xiaomi dg harga 2 juta. Apa betul Pak kalau Redmi 3 garansi resmi sudah beredar di Indonesia? Siapa tahu Pak Herry ada informasi. Terima kasih.

    1. Pak Arturo,

      Redmi 3 belum ada yang bergaransi resmi.

      Tampaknya penjual berusaha memakai istilah yang tidak baku untuk mengelabui Anda.

  129. sore pak. saya ayu. saya mau tanya kira2 bapa tau ga ya redmi 2 prime skrg masih ada apa tidka di erafone, dan apakah bapak tahu update harga terbarunya, saya ngincer hp lowbudget dgn spek yg tinggi kayak redmi 2 prime hehe makasih sebelumnya. barangkali bapak tahu.

  130. Pak Herry,
    Ada pengalaman redmi 2 prime ini (yg resmi) dibawa ke luar negeri dan diganti/dual dgn simcard sana? Soalnya kan pemasaran hpnya utk Indonesia saja (dan dengar2 juga India, Malaysia, Singapore), takutnya ga kompatibel dan mau ga mau mesti roaming (sekadar info, luar negerinya korea).
    Tks

  131. Ini yg ttg pertanyaan redmi 2 prime bisa dipakai di LN mengingat redmi2 prime resmi pasarnya utk network Indonesia, apakah bisa berfungsi normal jika diaktifkan dgn simcard sana?

    Dan saya sdh sebutkan sebelumnya bahwa LN-nya Korea, Pak Herry.
    Ada pengalaman ato referensi ttg hal ini?
    Tks

    1. Pak/Bu Irin,

      Ups… maaf, ternyata sudah Anda sebutkan kalau mau dipakai di Korea ya.

      Saya tak tahu pasti kompatibilitasnya kalau dipakai di sana. Dugaan saya, 3G-nya cocok, sedangkan 4G LTE-nya saya kurang tahu.

  132. Ko, mau tanya..

    1. Lebih bagus mana xiaomi redmi note 2 prime dengan Hisense Pureshot Plus..??

    2. Kalau xiaomi garansi resminya TAM, kalau yang hisense garansi resminya apa ya Ko..??

    3. Untuk pembelian xiaomi di erafone, kalau hisense dimana ya Ko yang resmi..

    Makasih..

    1. Bu Ayu Putri,

      1. Tak tahu karena saya belum pernah menguji pakai Redmi Note 2 Prime. Saya tidak berminat mencobanya karena ponsel itu tidak beredar resmi di Indonesia. Unit yang banyak ditemukan di pasaran pasti tanpa garansi resmi. Nomor sertifikasi postel/SDDPI-nya pun aspal. Pureshot+ layak beli. Namun, daripada Pureshot+, menurut saya, lebih baik beli Pureshot saja.

      2. Ya garansi Hisense.

      3. Di service center Hisense, Galeri Smartfren (untuk Pureshot dan Pureshot+ sudah tidak tersedia lagi di sana), dan toko-toko biasa.

  133. Dear pak herry
    Saya bingung memilih antara Hisense pureshot dan xiaomi redmi 2 prime? Sy menginginkan hp dgn kualitas speaker musik dan kamera yg bagus

  134. Pak Herry, saya mau tanya
    1. Apakah Xiaomi Redmi 3 dengan baterai 4100mAh termasuk kategori HP yg memiliki daya tahan lama seperti Asus Zenfone Max dan Infinix Note 2?
    2. Apakah Xiaomi yang beredar di Indonesia sudah bergaransi resmi?

    1. Pak Adit,

      1. Tak tahu. Saya belum pernah menguji pakai Redmi 3. Saya belum berminat coba karena ponsel itu belum beredar resmi di sini.

      2. Ada yang bergaransi resmi, ada pula yang tanpa garansi resmi. Yang tanpa garansi resmi justru lebih banyak.

  135. Pak herry,saya mau tanya masalah nomor seri.punya saya redmi 2 prime yg ekor nya 19…mohon penjelasan nya pak.thanks.

    1. Pak Udin,

      Redmi 2 Anda sepertinya bukan bergaransi resmi ya? Sepertinya ponsel Anda takkan bisa dipakai untuk menikmati layanan 4G LTE di Indonesia.

  136. Iya sepertinya begitu pak herry,karena saya juga baru mengetahui nya kalau xiaomi redmi2 prime punya seri2 setelah membaca yg pak herry post d atas…
    Terus kelemahan ekor 19 ini apa pak herry,di banding ekor yg lain apakah hanya masalah tidak bisa 4G nya di indonesia?

    1. Pak Udin,

      Tidak bisa 4G, bahkan mungkin juga tak bisa 3G. Sudahkah Anda coba untuk menikmati layanan 3G?

      Semoga saja tidak mengalami kerusakan saat Anda gunakan. Kalau sampai rusak, alamat bakal pusing karena itu tanpa garansi resmi.

  137. Untuk layanan 3G sudah saya coba….untuk saat ini tidak ada masalah layanan 3G n bisa digunakan…
    Kalau saya gunakan layanan ptioritas LTE gimana pak herry…apakah akan berpengaruh.

  138. 1. pak redmi note 3 , apakah ada led notifikasi ?

    2. apakah redmi note 3, bebas lag ?

    3. apakah ada sensor gyroscopenya ?

  139. Pak. Mau tanya nih. Mengenai xiaomi redmi 2 prime. Kalo ada telvon kenapa led kameranya nyala ya pak
    Mohon pencerahannya pak.

    1. Bu Desi Purnama,

      Saya sudah lupa yang akan saya ceritakan ini menu di Redmi 2 Prime atau ponsel lain. Ada pengaturan tertentu yang membuat lampu kilat akan menyala saat ada panggilan telepon masuk. Fungsinya, saat pengguna berada di lokasi yang mengharuskan ponsel di-silent, peluang terjadi missed call karena pengguna tak tahu ada panggilan masuk bisa ditekan.

      Nah, coba carilah menu itu di Redmi 2 Prime. Siapa tahu memang ada. Nonaktifkan fitur itu.

  140. pak HSW

    Mungkin bapak tahu kenapa setelah update rom miui 7.5.2 android versi 5.1.1 lolipop aktifitas factory reset tidak bisa dilakukan dan mentok sampai logo mi.com saja. Padahal sudah dicoba menunggu beberapa jam siapa tahu emang prosesnya agak lama. Eh ternyata ditunggu hampir 5 jam pun tetap tak bergeming logo mi.com nya.

    Lagi, sebelumnya juga pernah dicoba masuk ke mode recovery baik lewat ‘Updater’ maupun lewat ‘tekan tombol volume atas+power secara bersamaan’. Tapi tetap tidak bisa progressing. Semua mentok di logo mi.com

    Ada solusi, Pak??

  141. Pak herry saya baru beli kartu 4g telkomsel utk redmi 2 prime. Dpt sih 4g nya tp pas ketempat yg sepertinya ga ada 4g knp malah jaringannya ga muncul??
    Bukannya biasanya otomatis berpindah ke 3g /h+…..

    1. Pak Ridha,

      Coba lihat pengaturan di ponsel Anda. Mungkinkah pengaturan yang aktif saat ini 4G only? Kalau iya, coba Anda pindah ke automatic, global, atau LTE/WCDMA/GSM. Tinggal Anda sesuaikan dengan tampilan di menu ponsel.

  142. Udah sy buat ke 3g only jg ga muncul jaringannya.
    Saya ubek2 di *#*#4636#*#* jg ga muncul 3g nya
    Apa mungkin kartunya ga bisa pake 3g ya??

    1. Pak Ridha,

      Kartu 2G dan 3G itu sama. Jadi, seharusnya tak ada masalah.

      Sekarang kecurigaan saya tinggal satu nih. Apakah Redmi 2 Prime itu bukan bergaransi resmi?

  143. Ia redmi 2 prime sy garansi distri…
    Dan juga sy pakai rom cina. Krn ada sedikit bug kalo pakai rom global.
    Sy juga baru sadar td rupanya kartu telkomselnya ga bisa buat nelpon. Langsung terputus gitu….
    Mohon bantuannya….

    1. Pak Ridha,

      Ok. Berarti, amat mungkin Anda membeli Redmi 2 Prime yang tidak mendukung layanan 3G Indonesia. Anda maksimal hanya bisa memakainya untuk berinternet via GPRS/EDGE.

  144. Kemarin sy ke konternya. Ternyata kartunya emang ga bisa 3g.juga ga bisa nelpon. Makanya murah…..

    sory nanya lg….. Foto kamera lbh bagus disave di internal apa eksternal?
    Soalnya ada beberapa foto di redmi 2 prime sy yg kayak rusak gitu. Gambarnya terpotong2 dgn warna abu2 sampai hampir nutupin penuh fotonya.
    Tp cuma foto kamera aja yg lain normal

    1. Pak Ridha,

      Ini maksudnya “kartunya nggak bisa 3G” atau “ponselnya nggak bisa 3G”?

      Kalau foto sih sebenarnya tak terasa bedanya antara disimpan di memori internal dan eksternal. Perbedaan baru terasa kalau Anda melakukan perekaman video 4K. Bakal terasa lebih lancar saat Anda menyimpannya di memori internal.

    1. Pak Topan,

      Maaf karena respons saya lama. Kebetulan saya baru pulang dari luar kota.

      Mendukung 4G LTE di 900 dan 1800. Namun, sepertinya tidak kompatibel dengan 2300.

  145. Oh seperti itu ya,hhmm… om, kira kira beli xiaomi redmi 2 prime garansi resmi di mana ya? Dan kira kira beli dimana ya xiaomi mi4i versi 32gb? Soalnya aku mau ganti hp, dari sony xperia e dual.

    1. Pak Topan,

      Redmi 2 Prime bergaransi resmi di mana-mana sudah kosong nih.

      Mi 4i versi 32 GB tidak beredar resmi di sini.

  146. Om herry mau nanya toko online yg bisa bayar di indomaret yg bagus apa ya?
    Sory klo pertanyaan msk doble. Soalnya sinyalnya jelek

    1. Pak Ridha,

      Saya belum pernah coba bayar transaksi Tokopedia via Indomaret.

      Yang saya suka dari Blibli, bila transaksi bermasalah, CS-nya benar-benar membantu. Saya berurusan dengan manusia beneran, bukan manusia yang layanannya setengah robot. πŸ™‚

  147. Om herry sya sdh membaca review om herry mengenai xiaomi redmi 2 prime..

    yg sya mo tanyakan mendingan beli xiaomi redmi 2 prime, lenovo vibe k5 atau meizu m3s y?
    mohon pencerahannya..ato ad pilihan lain jg boleh..

    maaf bru comment soalnya bru liat reviewnya..

    trimakasih

  148. Cari xiaomi redmi 2 prime yg bener” garansi resmi dimana yah? Apa sudah tertutup kemungkinan untuk menggunakan HP ini koh?

  149. om herry saya mau nanya

    1.berapa lama anda sudah menggunakan redmi 2 prime?

    2.apakah hp tersebut pernah terkena sudden death atau mati total?

  150. untuk hasil kameranya lebih bagus mana
    redmi 2 atau galaxy j5
    dan peformanya lebih gegas mana jika dibanding
    galaxy j5 pak

    1. Pak Jutawan,

      Redmi 2.

      Seingat saya, dalam hal kegegasan keduanya relatif imbang.

      Btw, setelah ini saya cuti sampai 28 Oktober 2016. Jadi, mohon maklum kalau pertanyaan berikutnya dari Anda akan terlambat direspons.

    1. Pak Jutawan,

      Mohon maaf atas keterlambatan respons. Sesuai pengumuman di blog, sejak 23 Oktober lalu saya cuti sementara dan baru aktif lagi mulai 30 Oktober 2016.

      Itu salah satu faktornya. Apalagi, tampilan antarmuka Samsung kan memang dikenal cukup berat.

  151. Selamat pagi.
    apakah pak Herry sudah mencoba mengupdare redmi 2 prime ke miui 8?
    saya ragu untuk update karena takut ada problem signal 4gnya.

  152. Pak Herry

    Barusan sy liat di iklan olx
    Redmi 2 prime eks tam dijual seharga 1jt
    Apakah layak beli dibanding hisense pureshot baru?
    Di toped masih ada yang menjual pureshot baru.

    Terima kasih

    1. Pak Toni,

      Dengan asumsi Redmi 2 Prime bekas Rp 1 juta dan Pureshot baru Rp 1,299 juta, kalau saya lebih pilih Pureshot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *