Sakitnya Tuh Disini; Dari Lagu Jadi Aplikasi Android

Pengembang aplikasi Android asal Indonesia terlihat semakin pintar memanfaatkan momen. Menumpang ketenaran lagu Sakitnya Tuh Disini yang dinyanyikan Cita Citata, muncul permainan berjudul Sakitnya Dimana: Disini di Play Store. Permainan itu dibuat oleh Amagine Interactive yang bermarkas di Jogja.

Untuk mengunduhnya, Anda tinggal membuka Play Store dan mengetikkan kata kunci pencarian “sakitnya dimana”. Boleh pula mengarahkan browser ponsel atau tablet Android ke tautan http://goo.gl/qcIuiO. File yang harus diunduh berukuran 13 MB.

Sakitnya Dimana-1

Tugas pemain sangat sederhana. Di layar akan muncul gambar orang dan satu pertanyaan tentang penyakit yang seringkali mengandung unsur bercanda. Misalnya, “patah hati sakitnya dimana” dan “dibilang gendut sakitnya dimana”. Saat ini total ada 169 soal yang bakal disajikan secara acak.

Sakitnya Dimana-2

Sakitnya Dimana-3

Untuk menjawab pertanyaan, pemain cukup menyentuh bagian tubuh yang benar. Sekali menjawab salah, permainan langsung berakhir. Permainan juga spontan game over kalau pemain belum menjawab sampai batas waktu yang diberikan habis.

Ingin yang lebih serius? Ayo mencoba Sakitnya Dimana: Pak Dokter. Kreatornya sama, Amagine Interactive. Anda bisa mencari permainan itu di Play Store atau langsung meluncur ke http://goo.gl/d0R76T. Mudahnya, aplikasi ini adalah permainan Sakitnya Dimana versi dokter. Pertanyaan yang muncul bukan guyonan, melainkan benar-benar berhubungan dengan kesehatan.

Sakitnya Dimana versi Dokter-1

Pertanyaan yang tersaji beragam. Ada yang relatif mudah dijawab karena sehari-hari sering dijumpai. Misalnya, rambut rontok, gusi nyeri, telinga berdenging, dan mimisan. Namun, ada pula yang siap membuat orang awam berpikir keras. Sebab, penyakit yang muncul terasa asing di telinga. Contohnya, tetralogy of fallot, pneumonia, dan carpal tunnel syndrome.

Sakitnya Dimana versi Dokter-2

Stok pertanyaan Sakitnya Dimana versi dokter sepertinya belum sebanyak versi bercanda. Buktinya, kala skor penulis telah mencapai 50-an, sesekali muncul pertanyaan ulangan. Soal yang sebelumnya sudah ditanyakan ternyata kembali disodorkan.

Masih terkait langkah pengembang aplikasi Indonesia dalam membonceng momen, Anda mungkin masih ingat dengan klip video maju mundur cantik ala Syahrini. Video itu memperlihatkan Syahrini yang berjalan maju mundur di dekat Menara Eiffel di Paris, Perancis. Video singkat yang diunggah ke Instagram tersebut sempat ramai dibicarakan. Plus, sempat pula dijadikan bahan berolok-olok.

Keriuhan sesaat itu tampaknya mengilhami Madfal Studio. Syahrini yang memiliki akun Instagram princessyahrini diplesetkan menjadi Princess Sahrimi. Hasilnya, sebuah permainan simpel yang diberi judul Princess Sahrimi in Paris. Anda leluasa mengunduhnya di http://goo.gl/V5WCky atau masuk ke Play Store dulu, baru kemudian mengetikkan kata kunci “princess sahrimi”.

Princess Sahrimi-1

Cara memainkan Sahrimi sederhana sekali. Kala permainan dimulai, bakal terlihat seorang wanita berbaju merah muda dan berkacamata hitam. Wanita bernama Sahrimi itu berdiri dengan latar belakang Menara Eiffel. Dari langit jatuh aneka barang. Pemain harus menggerakkan Sahrimi maju atau mundur untuk mengambil barang-barang yang berhubungan dengan kecantikan atau kemewahan. Misalnya, lembaran uang, ponsel, lipstik, permata, dan kunci mobil.

Princess Sahrimi-2

Sebaliknya, Sahrimi harus menghindari benda-benda yang bisa melukai atau mengotori tubuh. Contohnya, telur, batu, dan duri ikan. Di akhir setiap level, ada satu ujian tambahan yang harus dilewati pemain. Bakal tersaji beberapa lingkaran dengan angka di dalamnya. Setelah angka menghilang, pemain harus menyentuh seluruh lingkaran berdasarkan urutan angka yang sempat muncul.

2 thoughts to “Sakitnya Tuh Disini; Dari Lagu Jadi Aplikasi Android”

  1. Wah kayaknya unik tuh, wajib coba, hehehehe… dulu ngetren ekstrak kulit manggis, juga muncul game nya di Android 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *