Sayembara “Kau Kusayang, Kau Kubenci” Berhadiah Pulsa Total Sejuta

Alkisah tepat seminggu lalu saya menerima email dari salah satu pendiri situs Telunjuk.com. Ada pulsa Rp 1 juta yang ingin dihibahkannya. Masalahnya, saya lebih banyak memakai nomor pascabayar daripada prabayar. Daripada mengalami obesitas pulsa, lebih baik pulsa itu saya bagikan kepada pembaca blog Ponselmu.com.

Saya lalu bergegas melakukan pemungutan suara lewat Twitter @herrysw. Inilah isi poling dan hasilnya. Singkat cerita, saat ini saya mencari 20 pemenang. Tiap pemenang berhak mendapatkan pulsa Rp 50 ribu yang pengirimannya dibagi dalam dua kali “suntikan” pulsa Rp 25 ribu. Berminat? Baca baik-baik tulisan ini sampai tuntas.

Sesuai judul sayembara, kini silakan Anda mulai memikirkan satu ponsel yang paling disayang. Boleh mereknya saja, boleh pula sampai spesifik ke merek dan tipe ponsel. Ponsel yang paling disayang tersebut tidak harus yang saat ini sedang Anda gunakan. Mantan ponsel tak dilarang. Ponsel idaman yang belum berhasil dibeli juga diperkenankan kok. Jangan lupa pikirkan alasan Anda mencintai atau memimpikan ponsel tersebut.

Sudah? Sekarang saatnya Anda membayangkan satu ponsel yang paling dibenci. Anda bebas merujuk kepada suatu merek atau hingga ke satu tipe tertentu. Misalnya, di dalam hati Anda berkata, “Saya benci dengan merek Sogem. Sebab, gara-gara promotor ponsel itu sukses membujuk pacar, saya batal membeli ponsel Gatotkaca.”

Langkah berikutnya yang wajib Anda lakukan adalah membuat puisi, pantun, atau surat cinta (sekaligus surat benci). Kata “ponselmu” wajib disebutkan minimal dua kali. Di puisi, pantun, atau surat tersebut Anda harus mengungkapkan alasan mencintai dan membenci merek/tipe ponsel yang dipilih. Gaya bahasa penulisan bebas. Isinya boleh serius, bercanda, romantis, mendayu-dayu, atau apa pun deh. Sesuka Anda.

Ingat, penulisan merek atau nama lengkap suatu ponsel harus benar. Ejaannya mutlak tepat. Dilarang menyingkatnya. Anggaplah Anda menyayangi Xiaomi Redmi Note 4. Kalau Anda menuliskannya sebagai Xiomi 4 atau Siomay Reno 4, otomatis Anda dianggap tak pernah mengikuti sayembara ini. Hal serupa bakal terjadi kalau, contohnya, Asus Zenfone 3 Max cuma ditulis Zen 3 Max, ZF3 Max, apalagi ZF3M.

***

            Oke, sampai di sini Anda seharusnya sudah selesai menyusun puisi, pantun, atau surat cinta sekaligus surat benci tersebut. Sekarang lakukan hal-hal berikut agar Anda sah dinyatakan sebagai peserta sayembara “Kau Kusayang, Kau Kubenci” berhadiah pulsa total sejuta rupiah:

  1. Kalau tidak keberatan, retweet cuitan di Twitter @herrysw yang menginformasikan adanya sayembara ini. Sebaiknya tidak me-mention siapa pun, kecuali Anda sangat yakin orang yang di-mention memang menginginkannya.
  2. Anda boleh pula membagikan informasi adanya sayembara ini kepada orang lain dengan memakai kalimat Anda sendiri.
  3. Sayembara ini terbuka untuk umum. Peserta wajib memiliki nomor prabayar Telkomsel, XL, Indosat, Tri, atau Smartfren dengan segala turunannya. Misalnya, simPATI, Axis Hitz, dan IM3.
  4. Bila berkenan, silakan mem-follow akun Twitter @herrysw dan Instagram @herrysw. Bila belum berminat, tak apa-apa. Hal itu tidak mengurangi peluang Anda memenangkan sayembara.
  5. Asal tahu, lewat akun Twitter @herrysw saya rutin membagikan informasi dan membuka konsultasi tentang ponsel. Sedangkan via akun Instagram @herrysw yang baru aktif digunakan sejak 1 Juni lalu, saya akan membagikan contoh hasil jepretan kamera ponsel.
  6. Ketikkan pantun, puisi, atau surat Anda di bagian bawah halaman ini. Pada baris nama, tuliskan nama lengkap sesuai KTP, SIM, atau kartu pelajar. Pada baris email, sebutkan alamat email yang mudah dihubungi dan paling sering dicek. Sedangkan pada baris website, tuliskan nama operator dan nomor HP yang ingin diisi pulsa, seandainya Anda terpilih sebagai salah satu pemenang sayembara. Tak perlu khawatir, nomor HP Anda takkan tampil di halaman blog Ponselmu.
  7. Pantun, puisi, atau surat yang dikirimkan tidak akan langsung muncul di blog ini. Perlu dilakukan approval secara manual untuk mencegah masuknya spam. Jadi, tolong mengirimkan satu kali saja ya. Kelak bakal muncul kok. Bersabarlah.
  8. Batas pengiriman pantun, puisi, atau surat pada Rabu, 14 Juni 2017 pukul 18.00 WIB.
  9. Sebagai penyelenggara dan juri tunggal, saya akan memilih 20 pemenang yang masing-masing berhak mendapatkan pulsa Rp 50 ribu. Pulsa akan dikirimkan paling lambat pada Kamis, 22 Juni 2017 dalam bentuk pecahan Rp 25 ribu sebanyak dua kali.
  10. Pengumuman pemenang akan diunggah di bagian bawah halaman blog ini pada Kamis, 15 Juni 2017.
  11. Bila ada hal-hal yang kurang jelas dan ingin ditanyakan, silakan mengetikkannya di kolom komentar halaman ini.
  12. Keputusan juri bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat.

***

Pengumuman Pemenang

Inilah 20 partisipan yang berhak mendapatkan pulsa masing-masing Rp 50.000.

  1. Adi dengan nomor HP berakhiran 5596
  2. Ahmad Tigor Rafdison Purba – 6021
  3. Nasrul Haq – 6946
  4. Amin Suryadi – 9481
  5. Arga Wahyumianto – 1194
  6. Erisfika Bahrul Hikmah – 6488
  7. Gholib Abdul Cholik – 5498
  8. Hendro Sutrisno – 7391
  9. Himma Malini Amaliyah – 1131
  10. Ihsanu Dhuka – 8219
  11. Iskandar – 1453
  12. Mardiana – 7370
  13. Muhammad Rizki – 2331
  14. Nurliati – 0998
  15. Putra Omega Habibi – 2435
  16. Rahady Tommt Mukti Aji – 8329
  17. Rahmah Mi’rojul Azkiyah – 1909
  18. Ricky Julian Miraj Sundara – 4393
  19. Rizky Kurniawan – 4795
  20. Thubaghusun Khalis Ibrahim – 3667

Pulsa akan diisikan secara bertahap dan paling lambat diterima pemenang pada 22 Juni 2017. Sebelum tanggal tersebut, harap tidak menanyakan mengapa pulsa belum masuk dan sejenisnya.

Pemenang yang sudah menerima pulsa dengan lengkap mohon memberikan konfirmasi. Caranya mudah, cukup dengan menuliskannya pada kolom komentar di bagian bawah halaman ini.

Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh partisipan.

124 thoughts on “Sayembara “Kau Kusayang, Kau Kubenci” Berhadiah Pulsa Total Sejuta

  1. Sebenarnya saya memimpikan ponsel Infinix Zero 4 Plus dengan kamera yang bagus harga tidak mahal setelah membaca blog ponselmu tapi apa daya THR masih lama sedangkan ponsel Xioami Redmi 2 1GB sudah lelah diotak atik dengan custom rom segera ingin dipensiunkan karena melihat di sana ponselmu Xiaomi di sini ponselmu Xiaomi ahhh sudah sejuta umat pemakainya.

  2. Dear Huawei P9 lite mengapa ponselmu begitu indah di lihat, begitu elegan di tatap, kapan aku bisa menggenggam mu secara nyata, mengoperasi kan fitur-fitur kamera ajaib mu dengan seksama sungguh aku ingin memilikimu sekarang juga . Love u HUAWEI P9 LITE . Hp idaman sepanjang masa.

    Dear OPPO VIVO mengapa ponselmu begitu massive beriklan sana sini, memanfaatkan SPG-SPG mall untuk merayu jutaan konsumen di luar sana , Dear OPPO VIVO mengapa desain mu terlihat monoton tidak ada keindahan di dalam nya tidak ada originalitas nya. Dear OPPO mengapa menamakan dirimu sebagai camera phone seakan-akan selain sektor kamera seperti nya tidak penting. Dear VIVO mengapa harus menambahkan embel-embel 20 MP kamera kalau kualitas selfie mu tidak lebih bagus dari hape yang lain. Dear OPPO VIVO aku benci kalian.

  3. Xiaomi Redmi 4A, kau kuidam idamkan, sejak kutahu dari Ponselmu.com, kau selalu ku idam idamkan, sayang uang tidak cukup untuk membelimu, dengan resmi, Oppo, Kamu tidak kusukai, karena dulu Ponselmu.com memberitahu, kamu bohong soal asalmu, dan hargamu sungguh terlalu..

  4. “Saya benci dengan oppo joy 3 karena hp ini sudah membuat isi memory cardku lenyap tak berbekas”
    “BERMIMPILAH SETINGGI-TINGGINYA MESKIPUN KAU BELUM DAPAT MERAIH MIMPIMU”
    mungkin kata ini yang bisa terucap saat ponselmu mereview hp impianku huawei P9 dengan kata-kata manis om HERRY membuatku seakan harus membeli hp ini akan tetapi apalah dayaku yang hanya sanggup meminang adik kandungnya huawei P9 lite tetapi suatu saat saya yakin akan bisa memiliki hp huawei P9 tersebut entah dari belas kasihan om HERRY atau keKHILAFan om HERRY,namun saat ini hanya bisa melihat hasil fotonya di blog ponselmu.terima kasih om HERRY,saya doakan anda KHILAF. AMIN

  5. Setiap hari aku selalu menggenggammu. Aku menyentuhmu dengan ibu jari dengan lembut. Setiap ada obrolan ringan dari grup, Aku selalu memandangmu. Ya, sekarang aku membaca blog ponselmu untuk mendapatkan pulsa. Hai, Xiaomi mi5, kamu memerlukan pulsa agar tetap berguna dengan baik. Semoga kamu awet hingga kau termakan usia di dalam genggamanku.

    Lain halnya dengan merek OPPO. Nama ‘OPPO’ menjadi sebuah brand sangatlah jelek untuk dieja. Untuk spesifikasi biasa dan fitur yang bersaing, Hp itu terlalu overprice. Ditambah lagi setelah membaca blog ponselmu tentang OPPO, saya semakin yakin untuk membenci brand tersebut.

  6. Ponsel idaman = Samsung Galaxy Note 5
    Alasan suka sama Samsung Galaxy Note 5 karena saya suka banget sama Spen nya, bakal ningkatin produktivitas kita
    Ponsel dibenci = Oppo
    Alesan Dibenci = Cara jualnya engga banget

    Dear oppo,
    Ponselmu itu bagus, inovatif walaupun desainnya terlihat meniru Brand lain.
    Namun, banyak dari kita yang tidak menyukai cara kalian berjualan, seperti menjelek jelekan ponsel dari Brand lain. It’s okay kalo mau banyak iklan di televisi, tapi kalo menjelekkan brand lain? NO, itu ga fair. Be like Samsung men, walau ponselnya mahal mahal, tapi desainnya unik, build quality nya mantap, dan yang terpenting mereka tidak menjelekkan brand lain. So, inget yah, Ponselmu itu udah bagus, cuma cara jualnya aja yang belum OK

  7. Mas Ipung pergi ke Prambanan
    Bareng Leny makan kedondong
    Mumpung lagi mau lebaran
    Pak Herry bagi pulsa dong
    ?

  8. Ponsel idaman yang pengin saya miliki yaitu iphone 7 plus karena ponsel tersebut sangat cepat digunakan dengan dukungan prosesor yang khusus dipakai untuk produk apple, kameranya sangat bagus apalagi untuk foto bokeh berkat dual kameranya dan yang terpenting adalah iphone merupakan ponsel yang simpel bisa digunakan oleh siapaun tanpa ribet.

    Ponsel yang paling saya tidak sukai yaitu dari merk xiaomi karena penggunaannya yang cenderung menyusahkan buat pengguna yang awam terutama masalah ROM nya yang kebanyakan abal abal sehingga harus dilakukan ritual khusus agar ponsel dapat dipakai dengan nyaman, user interfacenya juga sangat memberatkan kinerja RAM sehingga walaupun dengan kapasitas RAM yang besar masih saja terasa berat kinerjanya.

    Pantun

    Pergi ke kota tua bersama sama
    Jangan lupa baca review hape di ponselmu
    Hai apple kenapa iphone begitu istimewa
    Sehingga saya begitu tertarik dengan karyamu

    Makan bakso tanpa pake mi dan sambal
    Makannya sambil baca review hape di ponselmu
    Gara gara beli hape merk xiaomi jadi sebal
    Akhirnya kapok dan tak beli lagi hapemu

    1. Retweet done
    2. @NShofi_ sudah follow twitter

  9. Alkisah pada suatu hari ditahun 2000,mataku tertuju ke hape yg mempunyai ukuran ga biasa pada jamannya.bentuknya lonjong,keyboardnya qwerty,layar ditengah bodi.yakkk,,itulah nokia 5510.dengan tabungan,akhirnya kubeli juga di delta plasa seharga Rp 1.050.000.seneeengggg banget.tapi sayangnya ga umur lama,soalnya dijual,lagi butuh uang.hiksss..jaman segitu,rubrik ponselmu belum ada.jadi ga ada referensi hape gantinya.paling kecewa saat pake ericsson c35 warna item.gimana nggak,beli mahal 1,8juta la kok ilang jatoh..haduuhhhh,,,mungkin,ada pembaca ponsel u menemukan,harap hubungi saya.

  10. Mantanku.

    Mantanku, engkau sekarang dimana?
    Apakah engkau masih ingat diriku?
    Apakah engkau masih tahu namaku?
    Aku merindukanmu, aku menantimu.
    Engkau kini dimana? Aku tidak tahu,
    Nokia 3100 tersayang? Udah hampir 10 tahun kita tidak berpapas.
    Udah 10 tahun aku tidak memegangmu, mantan.
    Mantan terbaik ku, kita tidak bisa lagi pandang2an nya, tidak bisa saya pake buka blog ponselmu dari operamini mu.
    Apakah kamu engkau kembali padamu?
    Masih ingatkah engkau masa2 indah kita, mantanku walaupun engkau pernah terganti dengan Lenovo A369, tapi dia tidak sebaik engkau.
    Dia itu sangat lambat, dia sangat arogan, bahkan beberapa kali saya mengucap kata kotor sambil memegangnya.
    Dia mantan yang tidak menarik.
    Walaupun begitu kalian pernah ada didalam hidupku.
    Kalian adalah mantan terbaik dan terhebat.
    Kalian akan terkenang dalam hidupku.

  11. Ponselmu, dahulu dan kini….

    dahulu kamera merupakan andalanmu.
    memikat saya, memikat engkau, memikat kita semua.
    yaa.. kaulah Samsung Galaxy K Zoom.
    zoom in zoom out dengan kemampuan yang luar biasa.
    menyita semua perhatian khalayak ramai..
    tapi itu dulu…
    ponselmu yang dulu kau kenang. telah mengecewakanmu.
    charging port mu yang selalu bermasalah, membuat ponselmu tak lagi dibanggakan.
    kini… aku beralih ke xiaomi redmi note 3 pro.
    handphone low budget yang sangat memuaskanmu. baterai mu yang tahan hingga seharian penuh. performa gamingmu pun tidak kalah menggembirakannya.
    ponselmu xiaomi.. nasibmu kini….

  12. *iPhone, “ponsel yang belum pernah bisa dimiliki sampai detik ini, ada alasan prestige”.

    *iPhone, “walau belum pernah pakai namun banyak fansboy kalau iPhone itu batteryholic (boros baterai)”.

    *iPhone …

    Kamu itu cuma bisa kupandang, tak bisa dipegang apalagi dimiliki …

    Jika memilikimu saja adalah kesalahan, lantas mengapa aku bisa sayang sama kamu? …

    10 menit berlalu …

    Ponselmu berdering seketika, memecah konsentrasiku yang kala itu sedang fokus 3 inci memperhatikanmu …

    Ada benci, entah pesan apa yang ada dalam layar ponselmu sampai membuatku serius …

    Ingin ku kubur ponselmu sampai aku tak ingin lagi memilikimu, mendambakanmu, menyayangimu (iPhone)”.

  13. Dari http://www.ponselmu.com saya jadi mengenal Sony Xperia Z3 Compact. Sungguh saya sangat cinta hape ini, baterai irit meski kecil kapasitasnya, kamera sip low light (meski outdoor warnanya ngawur), video sanggup 60fps utk Full HD, layar IPS cerah bener, ukuran kompak masuk saku, tahan air sisan. Sayangnya hape ini gugur karena kerusakan LCD dan part cukup mahal, andai ada dana mungkin saya hidupkan lagi dg part itu.

    Dari http://www.ponselmu.com juga saya mengenal LG G4 dan LG G6, hape ini betul2 sampah kelas berat, sehari cas 3x, cuma pakai foto 3x aja baterai berkurang 1 persen. Kualitas foto malah kalah dengan hape harga dibawahnya. Untuk apa juga masukkan layar Quad HD, yg full HD wes kelewat tajam.

  14. yang dicinta dan dibenci :
    dear huawei p9,
    body ponselmu begitu elegant, layarmu begitu memanjakan mata. camera ponselmu mu begitu berwibawa, seakan menunjukkan kelas dari pemilikmu, heran aku ketika mereka lebih mendewakan nama samsung tepatnya samsung a5 2016 dibanding mu. dengan processor apa adanya, ram 2 giga, storage 16gb dan fitur fingerprint yang jauh dari kata gegas, dibangga banggakan para penggila samsung. mereka sudah dibutakan dengan gengsi. namun apa daya, hargamu yang sesuai dengan kemampuanmu tak bisa kugapai, sementara ku pinang dulu kembaran kasta dibawahmu huawei p9 lite, pengobat rindu untuk menyandingmu..hiks..nasib

  15. Dear Samsung Galaxy A5 2017 terkasih,
    Hampir empat bulan ini kau menemaniku setiap hari, saat suka dan susah. Setiap kali ku dijalan dan sedang kehujanan, fitur IP68 Tahan Air-mu sangat amat berguna, ah seandainya mayoritas smartphone seperti dirimu Samsung Galaxy A5 2017, aku tak akan khawatir akan kondisimu sebab akan ada banyak ‘tempat’ yang bersedia melayanimu apabila terjadi hal yang tak diinginkan darimu.

    Kepada Oppp F3 Plus,
    Saya sangat heran mengapa Anda hadir dengan harga yang terbilang mahal namun masih menggunakan OS Android Marshmallow sementara ini sudah masuk kuartal dua 2017, dimana saat vendor lain dengan harga 3x lebih terjangkau berani menempatkan OS Android Nougat. Kalau alasannya karena marketing, itu tak bisa ditolerir, minimal harus setara dengan harga tinggi yang dipatok oleh ‘bos-mu’ wahai Oppo F3 Plus, kepada Oppo, marketing PONSELMU yang keterlaluan hingga membuat jalan raya menjadi macet akibat ulah sales dan promotor mu yang joget dan bergoyang-goyang dengan musik sekeras mungkin, tidak jelas alasannya di pinggir jalan hanya untuk mempromosikan PONSELmu wahai Oppo.

  16. Siemens c60 dan blackberry grmini

    Ah.. Siemens c60,
    Karna sayembara ponselmu.com
    Mengingatkanku hp pertama ku,
    Ya siemens c60, kau hp segalanya bagiku,
    Hp sms pacar pertama,
    Hp telpon pacar pertama..
    Hp selingkuhan pertama..
    Ah… hp siemens c60 hp yg terkesan dalam hidupku, dan percintaan ditiap malam –
    Malam ku,

    Dear ponselmu.com
    Ingat blackberry gemini..
    Hp sejuta umat..
    Hp mahal yang pernah ku beli pada saat itu,
    Hp yg selalu menunjukkan jam pasir,
    Yang membuat ku geram dan naik darah,
    Mencopot battrey berulang – ulang hanya untuk mengirim bbm,
    Merestart hp blackberry gemini yg berjam – jam,
    Jaringan yg super lelet,
    Sungguh amat menyebalkan,
    Blackberry gemini Hp mahal yang pernah ku beli..

    Sekian terima kasih ponselmu.com

  17. Xiaomi Mi 4i adalah teman sejati
    Teman dengan layar 1080p yang menawan
    441PPI buat mata tidak jemu memandanginya
    GPSnya memuaskan dengan akurasi sampai 2 meter
    Tak masalah bagi saya dia kurang akur dengan Smartfren 4G
    Toh saya tetap setia dengan nomor Indosat saya
    16GB adalah memori yang cukup buat saya
    Jika foto dan video tidak mencekik lagi karena Google Photos
    Walau masih Lollipop Androidnya, saya tidak masalah
    Saya tidak ragu membelinya karena pernah bertengger di Ponselmu

    BlackBerry Curve 8520 adalah keputusan terburuk saya
    Layarnya kalah baik dibanding Smartfren Andromax I yang saya beli 2 bulan kemudian
    Di tahun 2012, masih banyak orang menentengnya
    Dengan bujuk rayu, penjual masih menjajakannya
    Adik saya harus ambil kredit dan bayar hampir 2 juta rupiah
    Hanya untuk hape dengan teknologi 2009
    Yang seharusnya dilibas oleh berbagai perangkat Android
    Dan BBM yang overrated buat saya tergoda
    Tapi apa pun, semuanya sudah berlalu
    Saya sudah dapat hikmahnya
    Harus jadi pembeli bijak
    Karena jadi pembeli bijak tidak sulit
    Buka dan baca Ponselmu

  18. Dari Ponselmu.com aku tahu segala apapun tentang Smartphone
    Dari Ponselmu.com jugalah saya mengetahui bahwa Gadget sekarang canggih canggih dan semakin terjangkau.

    Terima kasih Ponselmu.com

  19. Dear Nokia N-gage yang kusayang…

    Kembali teringat momen awal kita jumpa dan berkenalan
    Saat itu kulihat dirimu begitu anggun dan rupawan, tubuhmu begitu seksi dan menawan, gayamu begitu moderen melampaui handphone sezaman
    Aku terdiam, hatiku bergejolak, kesetiaanku mulai goyah, mataku tak bisa lepas dari dirimu, dalam terjaga maupun tidurku selalu ada bayangmu
    Akhirnya bulat sudah tekadku untuk meminang dirumu oh Nokia N-Gage sayangku, Nokia 3310 pun kujadikan tumbal aga bisa memilikimu, kesetiaan dan kehebatannya sudah tidak lagi berarti bagiku, karena hatiku sudah menjadi milikmu Nokia N-gage sayangku
    Akhirnya setelah perjuangan yang melelahkan, akhirnya kita bersatu padu menjadi satu, begitu nikmatnya saat-saat yang kulewatkan bersamamu, begitu bangganya aku bersanding dengan dirimu
    Namun semua begitu cepat berlalu….
    Ah, coba dulu aku tau PONSELMU.com, tentu tak kan salah arah dan langkahku, sehingga mengkhianati handphone kesayanganku
    Oh Nokia N-gage Qd, betapa aku membencimu..
    Entah apa tipu muslihatmu, sehingga bisa kucampakkan Nokia N-gage kesayanganku demi dirimu
    Padahal setelah aku memilikimu, makin aku tahu kejelekan dan kekuranganmu, makin aku tahu dan sadari bahwa Nokia N-Gage jauh lebih baik dari dirimu
    Entah apa yang membuat aku berpaling kepada dirimu, padahal ternyata tubuhmu tidak elok dipandang mata, kemampuanmu pun hanya seadanya, menggenggammu pun tidak membuatku merasa bangga, tapi rayuan dan hasutan apa yang membuatku berpaling padamu?
    Seandainya dulu ada PONSELMU.com, tentu tak kan salah arah dan langkahku
    Seandainya dulu aku tau PONSELMU.com, tak kan sedalam ini penyesalanku
    Seandainya dulu aku tau PONSELMU.com, tentu tak kan semudah itu aku lelepaskan Nokia N-Gage kesayanganku demi Nokia N-Gage Qd yang merupakan handphone terburukku.

  20. Lalu ponsel idaman itu Asus, Yang namanya cinta alasannya sukar dikata, Namun jika mesti disuarakan sebabnya sederhana, Karena gawai itu yang kini ada ditangan, Bukan karena pertimbangan spesifikasi panjang lebar, Bukan pula dari masukan teman-teman yang mengarahkan ‘cari saja merk yang lebih mengglobal’. Tapi dari artikel ‘Ponselmu’ ponsel ini kupinang.
    Dan kemudian Samsung ponsel yang menyebalkan. Bagiku membenci sesuatu dapat kusebutkan alasan beribu, yang ini kah yang itu. Yang jelas bukan dari ulasan ‘Ponselmu’. Tapi lebih ke sentimen pribadi. Seolah segala ponsel keluaran merk ini begitu bermutu tinggi. Maaf terkesan sekali antipati, Karena sekali lagi ini sekadar sentimen dan opini pribadi.

  21. Andai Ku Pinang Ponselmu dengan Sah

    Tiada lelah q bersandar
    Meratapi rasa gundah
    Harapan yang bikin resah
    Akan satu benda berharga
    Oh Samsung Galaxy J7…
    Penampilanmu,isi tubuhmu slalu mempesona
    Ramping,pixel besar,RAM pun banyak
    Selfie cerah,gelap pun ogah
    Eksis di medsos tak ragu lagi

    Sayang seribu sayang
    Itu hnya sebuah khayalan
    Karna itu milik sang kawan

    Apalah daya diri ini
    Hanya ada satu dalam genggaman
    Itu pun jadul nan biasa
    Oh Nokia 3310…
    Batreimu kembang kempis
    Bicara & membaca yang kau bisa
    Cahaya mulai meredup
    Eksis di media pun tak bisa

    Oh kawan…
    Ku ingin pinang ponselmu
    Ponselmu ingin ku jadikan ponselku
    Kau pegang Nokia 3310
    Ku genggam Samsung Galaxy J7
    Andai keajaiban itu ada
    Alangkah bahagia hidup hamba

    By @Hiemmalinii

  22. Ponselku memang tak semahal ponselmu..
    Satu buah ponselmu pun akan mampu membeli beberapa buah ponsel Oppo A37 milikku…
    Akan tetapi, dengan kondisi seperti ini pun aku berani mengadu kinerja ponselku..
    Kamera utama maupun front camera ponselku, aku yakin mampu mengalahkan milik ponselmu.
    Kapasitas RAM yang tertulis 2GB pun aku berani mengadunya dengan yang tertulis pada kardus ponselmu..
    Satu lagi, baterai ponsel Oppo A37 milikku pun akan jauh lebih prima dibanding baterai milikmu..
    Ahhh, betapa kucinta padamu, Oppo A37 ku?

  23. Kau kusuka , Kau ku benci
    Ponsel yang paling kusuka ialah , ponselmu Xiaomi, apalagi Mi6 , Aku suka dengan hargamu yang murah , desainmu yang cantik nan rupawan dengan body kaca dengan bezel stainles steel, indah sekali dipandangnya, serta spesifikasi mu yang menawan dengan proses tertinggi saat ini , Snapdragon 835 , dual camera yang jernih dan kamera depan yang ciamik

    Yang ku benci adalah ponselmu Sony
    Bukan ku benci dengan kualitasmu
    Aku benci dengan hargamu yang sangat tidak bersahabat dengan kantong mahasiswa kos kosan sepertiku, kau pun service center nya jelek tiada tara , membuat emosi jiwa dan raga

  24. Apa kau tahu?
    Di zaman milenial ini
    Ponselmu adalah cintamu
    Kau kenal yang kucinta selama ini?
    Xiaomi Redmi 4X buatan Negeri Tirai Bambu
    Tubuhnya proporsional nan seksi
    Posturnya sempurna untukku
    Dan apa yang ada di dalamnya jadi idaman hati

    Apa kau tahu?
    Di zaman milenial ini
    Ponselmu adalah bencimu
    Kau kenal yang kubenci selama ini?
    Acer Liquid M220, juga buatan Negeri Tirai Bambu
    Kualitasnya minimum, layarnya terlalu mini
    Kata mereka, dia kan dapatkan OS terbaru
    Nyatanya tidak, dan membuatku kecewa sekali

    Dasar kampas rem Vario!

  25. Handphone Blackberry tenggelam di belanga
    Philips Xenium gawai asli negara kompeni
    Duhai Pak Herry pemilik blog Ponselmu yang hatinya berbunga
    Izinkan saya mengikuti kuis sayembara ini

    Om Mukidi jalan jalan ke Pasar Kebayoran
    Beli pupuk, pernak pernik dan benang gelasan
    Belanjaannya dibungkus pakai plastik transparan
    N-Gage QD adalah gawai saya yang menjadi kesayangan
    Keyboard empuk, tampilan unik dan game berlimpah menjadi alasan
    Jangan pula lupakan nama besar Nokia yang menjadi jaminan

    Ceu Popong senang ngemil kuaci
    Itu kuaci oleh – oleh khas dari Bali
    Ngemilnya ditemani minuman soda di pinggir kali
    iPhone 4S menjadi yang teramat saya benci
    Dulu masih susah tak ada dana untuk membeli
    Ketika dananya ada, stok barangnya habis tak kembali

    Banyak gawai dirakit di negara tirai bambu
    Berlayar lintasi laut untuk sampai ke Jakarta
    Sekian sedikit cerita teruntuk blog Ponselmu
    Sukses selalu dan mohon maaf bila ada kesalahan kata

  26. Dear Apple iPhone 6S….
    Belum genap setahun yang lalu, kebahagiaan itu masih bersama kita. Betapa beruntungnya aku memiliki ponsel sepertimu; desain cantik kokoh dengan logo buah apel, kamera yang jernih dan multitasking yang mengesankan. Dunia bagai hanya berisi hari-hari baik dan hal-hal yang mudah. Dunia, seperti milik aku dan kamu. Sampai suatu ketika perasaan jahat muncul di kepalaku, hawa nafsu yang timbul dari hati manusia, bukanlah hal yang mudah untuk ditaklukan. Aku pun.., berpaling.
    ….
    Hari berikutnya kisahku dimulai bersama Xiaomi Mi5. Perkenalan pertama kami, setelah perpisahanku dengan Apple iPhone 6S, terasa sangat menjanjikan. Xiaomi Mi5 hadir dengan desain yang lebih cantik, RAM yang lebih besar, daya tahan baterai yang lebih lama, kamera yang mungkin 11-12 resolusinya dengan Apple iPhone 6S-ku dulu. Tapi ternyata, awal yang mengesankan bukan jaminan segalanya akan berjalan dengan baik. Semakin hari bersama Xiaomi Mi5, hal-hal mengerikan terjadi; ponselku ini mulai lemot, kamera yang meski resolusinya sama dengan Apple iPhone 6S, namun kualitasnya mengerikan, terlebih di tempat minim cahaya –ini hal fatal bagi pengguna Instagram Story sepertiku.
    ….
    Untuk orang yang kini memiliki Apple iPhone 6S-ku, tolong jaga dia. Ponselmu, adalah ponsel yang sangat kucintai. Surat ini kutulis dengan penyesalan karena terbuai oleh spesifikasi di atas kertas. Mungkin bisa dijadikan pelajaran.
    Sekian surat ini kutulis.
    Pesanku untuk siapa pun, jagalah ponselmu dan hatimu, seperti kata pepatah, “rumput di halaman tetangga selalu terlihat lebih hijau dari pada rumput di halaman sendiri”, bukan?

  27. Nokia Lumia 520
    Dear Nokia
    Aku mencoba tetap setia
    Ketika banyak orang mulai mengabaikan ponsel-ponselmu
    Aku tetap percaya
    Ketika banyak orang mulai meremehkanmu atas OS yang kau pilih untuk ponsel-ponselmu
    Meminang Nokia Lumia 520 adalah buktinya
    Kau ku sayang
    Ketika ponsel OS sebelah dengan harga yang sama hanya memiliki memori internal 4 GB , lumiaku 8 GB
    Ketika ponsel OS sebelah dengan RAM yang sama tidak bisa memainkan permainan ASPHALT, lumiaku bisa
    Ketika ponsel OS sebelah sering lag, lumiaku tidak
    Ketika ponsel OS sebelah belum ada gimmick tap to wake, lumiaku sudah
    Kau ku benci
    Ketika ponsel OS sebelah memiliki banyak aplikasi di storenya, lumiaku tidak
    Ketika ponsel OS sebelah aplikasi-aplikasi di storenya seringa mendapatkan update, lumiaku jarang
    Entah Nokia yang salah langkah, entah Microsoft yang tidak sungguh-sungguh dengan OSnya
    Akhirnya kejenuhan membuatku berpaling darimu

  28. Kau kusayang, kau kubenci:
    Dear my love, Samsung S8+ betapa ingin diriku meminangmu di dalam genggaman tanganku karena semua isi didalam ponselmu’ adalah pemuas angan dan keinginanku saat ini.

    Ponselmu Iphone? Trus w harus terkesima gitu.. w benci bgt sm handphone Iphone udh harganya mahal gila trus speknya jg ga ada yg spesial tuh. Hari gini beli iphone? Coba pikir lagi deh..

        1. Pak Baghus,

          Bikin dua gimana? Kalau lebih dari satu posting, nanti akan saya hapus sampai tersisa satu.

          1. Oh yg dimaksud satu itu satu kali posting?
            Saya kira dalam satu buah puisi/pantun itu berisi dua materi, yg di sayang dan dibenci.

            1. Saya tadinya bikin puisi untuk yg disayang satu dan satu lagi untuk yg dibenci. (Tentu nantinya akan jadi satu posting)
            2. Barusan bikim lagi jadi hanya satu buah puisi berisikan yg disayang dan dibenci.

            Jadi yg mana yg harus saya input pak?
            Sepaham saya dari penjelasan pak Herry, satu puisi/pantun/surat berisikan dua materi yaitu yg dibenci dan disayang.
            Lah kalo yg dimaksud adalah satu posting bukannya berbeda pak?

          2. Pak Baghus,

            Dalam satu kali posting langsung menyinggung dua ponsel. Satu yang disayang, satu lagi yang dibenci.

  29. Xiaomi selalu dihati
    Mifans sejati julukan kami
    Mi 6 spekmu hebat
    Tak pernah nyendat apalagi lambat
    Dulu kubaca Ponselmu
    Mi4i kupinang dirimu
    Tubuhmu membara
    Menbuatku kecewa
    Ini cerita ponselku, mana cerita ponselmu?

  30. Dear Moto,
    Melalui surat ini aku ingin mencurahkan isi hatiku tentang kedua ponselmu yang membuat ku jatuh hati pun sekaligus patah hati dibuatnya.

    Namamu memang telah lama kudengar sejak kumenggunakan seragam putih biru. Namun baru pada tahun 2010 aku benar-benar berkenalan dengan ponselmu. Ponsel yang memberikan secercah harapan untuk para migran dari Blackberry yang memiliki ukuran jari istimewa yang telah terbiasa menggunakan keypad fisik dalam penggunaannya. Ya, ponselmu yang bernama Motorola CHARM sukses menggiringku ber-migrasi dari sistem operasi Blackberry ke Android. Ponsel yang memiliki ukuran yang pas digenggam, keypad yang empuk, serta trackpad dibelakang itu benar-benar memberikan sensasi berbeda saat menggunakannya. Lama aku menggunakan ponselmu itu, hingga kartu garansi telah habis masa berlakunya. Karena, bukan hanya memiliki baterai yang cukup awet namun ponselmu memiliki build quality yang solid dan mewah. Sayangnya namamu meredup di awal tahun 2013 di negeriku, membuatku sulit menjumpai ponsel-ponselmu yang bergaransi resmi.

    Di akhir 2016, kau mulai lagi mencoba peruntunganmu di negeriku dengan menggandeng perusahaan yang mengakusisimu Lenovo. Dan pada awal tahun 2017 ini kau terlihat serius membidik pasar di negeriku dengan menghadirkan ponsel flagship-mu yang kau beri nama Moto Z. Namun sayang, Moto Z yang kau gadang-gadang multitalenta karena mengusung konsep modular ini justru terasa buruk dimataku. Banyak sekali cela yang kurasakan pada ponselmu itu, selain baterai yang kau tanamkan berkapasitas kecil, prosesor yang kau gunakan pun termasuk dalam kategori ketinggalan jaman untuk tahun 2017. Hal ini kau lengkapi dengan harga yang irasional, ya aku tahu ponselmu build quality-nya bagus. Tapi bukan berarti kau bisa mem-banderol ponselmu setinggi itu ditenggah gempuran flagship merek lain yang memiliki spesifikasi diatasmu. Tidak cukup disitu, kau sempurnakan kekecewaanku ini dengan kau banderol harga “moto mods” yang merupakan nilai jual ponselmu setara dengan harga ponsel kelas menengah.

    Selamat Moto, kau telah sukses hancurkan rasa sayangku kepada ponselmu melalui Moto Z ini. Moto, kiranya sampai disini saja aku memujamu. Karena kau sudah tak layak lagi kupuja, semoga kelak kau temukan pencinta yang lebih baik dariku.

    With luv,

    Ali (ex-Moto Lover)

  31. Aku sekarang umur 42. Waktu ku pacaran dulu ku punya hp sony w700i walkman. Hape terkeren pada saat itu. Waktu malam minggu maksud hati ingin pamer ke pacar kalau punya hape bagus, secara sengaja hape aku set alarm sehingga seperti ada yang menelpon dan ngobrol. Hehehe, gayung bersambut ” ponselmu kok bagus ” kata pacar saya. ” ya iyalah hape baru gitu lho”.
    Hape paling menyedihkan sekaligus aku benci ketika aku punya acer liquid e700 belinya nanggung belum 4G, nangkap sinyalnya kurang baik dan belum genap 6 bulan sudah hilang diambil orang lagi. Dan sekarang masih lihat lihat review di ponselmu untuk meminang hape yang cocok untuk di kantongi

  32. Yang paling saya benci Xiaomi Mi4i, ketika pertama kali keluar dirimu sangat menarik tapi ketika digunakan sangat tempramen dan sering ngambek kalau sudah lelah dan kepanasan.

    Yang paling saya suka Motorola ZN5, kubeli dirimu karena Kodak walaupun sekarang sudah gugur di medan perang. Walaupun dirimu kuno tapi memiliki mata yg tajam dan cahaya yang menyilaukan.

  33. Sony Xperia Z2 kukenang dirimu
    Keren tampangmu tak bosan memandangmu
    Garansi resmi statusmu
    Aduh mengerikan service centermu
    Kujual dirimu kuganti Samsung Z2
    Kubaca Ponselmu aduh celaka
    Sungguh kecewa bermuram durja
    Ini hape kualitas semenjana
    Ponselmu memang apa adanya

  34. Hp yg paling disayang ya INFINIX ZERO 4 PLUS selain speknya yg munpuni dan nyaman dipandang ada yg paling disuka yaitu harga yg gk terlalu high

    Hp Dibenci ya yg bermerek samsung harga yg mahal tidak diimbangi dgn spek nya trutama yg kisaran harga 3 jutaan

    siang2 buka blog
    blognya tidak nipu-nipu
    mau beli hp jgn ke glodog
    lihat dulu review “ponselmu”

  35. Sejak Xiaomi Redmi Note 4 resmi hadir di Indonesia saya langsung ngefans. meskipun belum ada budget buat beli tapi tiap hari selalu rajin stalking ditwitter dan diforum kaskus Xiaomi Redmi Note 4 meskipun cuma jadi silent reader. tapi makin lama stalking kok makin kesengsem pengen punya ini gawai.

    Kalo ponsel yg saya benci Oppo karena pernah hampir beli karena dibohongi salesny kalo Oppo produk dari korea dan bandingkan kalo katanya Oppo jauh lebih diatas Xiaomi soal peforma.

    Buka ponselmu lewat HP Tomi.
    Reviewny andalan dan berkelas.
    Pengen banget punya HP Xiaomi.
    Biar bisa pamer temen sekelas.

    Buka ponselmu pinjam HP Dipo.
    Dipo adiknya si Tomi.
    Kapok kalo beli HP Oppo.
    Katanya lebih keren dari pada Xiaomi.

  36. sayembara “kaukusayang kau kubenci ”

    saya sangat sayang dengan hp xiaomi mi4c karena inilah hp xiaomi pertama saya,karena sudah lama saya mengidamkan hp merek xiaomi dan baru kali ini saya memilikinya ,dari awal hingga sekarang hp xiaomi mi4c ini ngga pernah rewel ,ngga pernah ada masalah.dan saya pun sangat menyayangi hp ini,karena dialah teman saya saat ini.

    duhai samsung kenapa aku membenci kamu, saya benci kamu ( samsung ), karena menurut saya samsung kamu itu hp yang harganya mahal.makanya saya sulit mendapatkan kamu (samsung) sudah gitu kamu itu tidak sebanding dengan spesifikasi hp merk lain,kalo merk lain harga murah tapi spesifikasi gahar.habis gitu design hp nya monoton seperti itu2 aja.makanya saya memmbenci samsung,cobalah mengerti keingin kami samsung ,kami ingin kamu menjadi hp yang design nya bagus ,juga harganya bersahabat dengan kantong kami.

    puisi ponselmu

    oh ponselmu sejak hadirnya dirimu
    aku semakin tahu banyak hal tentang gadget
    aku semakin tahu soal hp
    hp apa yang bagus dan hp apa yg kurang bagus
    oh ponselmu kau selalu hadir memberi informasi
    apa kelebihan apa kekurangan dari setiap hp
    oh ponselmu engkau telah mewarnai hariku
    engkau selalu memberikan info terbaru dari dunia gadget
    terimakasihku untukmu ponselmu
    terimaksih telah memberikan ku ilmu per gadgetan

  37. Seharian puasa lapar dan dahaga melanda
    Buka puasa tenggorokan terasa lega minum es degan
    Ngecek twitter om Herry SW sang pengasuh ponselmu ada sayembara
    Hp idaman saya Samsung S8 karena tanpa bezel sehingga elegan

    ———++++

    Hari selasa puasa terasa ringan karena hawa sejuk
    Tapi ibu-ibu sewot karena pakaian yang tidak kering di jemuran
    Semoga ponselmu jadi refrensi gadget terbaik
    Kalo hp yang dibenci ya Advan vandroid S4 yang lemot bikin gregetan

  38. Samsung, hargamu tak sesuai dengan mutumu.. Uangku tak kan pernah lagi ku gunakan untuk membelimu. Cukup sekali aku merasa tertipu dengan brand namamu. Walau begitu kan tetap ku baca reviewmu di website ponselmu..

    Xiaomi Mi4i, sebelum aku meminangmu terlebih dahulu ku lihat reviewmu di ponselmu. Tampilan layarmu menggugah hatiku, kejernihan fotomu menjadi daya tarikmu. Tak perlu berpikir lamu untuk aku meminangmu. Semua itu karena aku suka padamu. Tak kan pernah berpaling dari hp Xiaomi. Xiaomi selamanya dihatiku.

  39. Ponselmu Xiaomi redmi 2,sama seperti ponselku
    Udah jadul tapi masih enak dipakai
    Dulu pernah pakai Samsung galaxy ace 3 tapi sering mati sendiri,tidak seperti Ponselmu.

  40. NOKIA iya nokia tepatnya Nokia 6500 slide adalah ponsel high end pada zamannya. Itulah ponsel pertamaku, bahkan aku menamai emailku dengan nama ponsel ini. Tiga tahun aku mengarungi samudera internet dengan java disaat semua orang memakai ponsel BB, aku tetap setia denganmu Nokia 6500 slide. Era android pun tiba dan aku membeli ponsel pertamaku EVERCOSS ONE X. Ponsel androidone dari google ini yang membuatku mengenal blog Ponselmu. Ponsel ini juga memberikan kehangatan bagiku saat membaca blog Ponselmu. Itu artinya hapenya cepet panas cuma pake browsingan aja. Sampai tiba dimana camera error muncul untuk pertama kali membuatku naik darah karena melewatkan momen penting. Sekarang aku hanya bisa memandangmu dari kenangan saat-saat kamu memberikan kehangatan bagiku. Terima kasih Evercoss, terima kasih ponselmu. Kalian membuatku tanganku terbakar ingin mencoba segala jenis merk ponsel-ponsel pintar yang ada beredar sekarang ini.

  41. Duhai Samsung yang ngiklan terus
    Di Ponselmu.com kau belum lulus
    Kharisma mu bagus
    Pikiranmu selalu fulus
    Hidanganmu kurang tulus
    Murahnya gampang hangus
    Mahalnya bikin kurus
    Walaupun sekarang masih mulus
    Haruskah begini terus

    Dari ponselmu.com saya tau kualitas Smartphone yang di review benar-benar mutlak. Tegas, gegas apa adanya
    Iya smartphone, dari judulnya saja ponselmu.com bukan gadgetmu.com atau elektronikmu.com.

    Karena di ponselmu.com petugasnya tidak sombong, ramah menjawab pertanyaan pengunjung. Beda dengan youtubers yang sangat jarang muncul di kolom komentar. Meskipun cuma blog yang kebanyakan ketikan (tulisan), di sertai beberapa gambar…tapi membacanya sangat informatif. Nyaman tanpa iklan dan popup yang mengganggu. Sangat mendambakan juga ada review tablet… karena 2 gawai yang lagi saya gebet (sering liat review youtubnya) berharap hadir di ponselmu.com
    2 gawai tersebut bagai 2 penyayi hits nan cantik yang baru-baru saja kolaborasi.
    Raisa bagai ipad pro dan Isyana bagai samsung galaxy tab s3. Kenapa sangat menginginkan mereka? Ya karena kedua tablet itu sepertinya sangat menjanjikan untuk melukis sketsa yang merupakan hobi saya dan juga pasti kedua tablet tersebut sangat memanjakan untuk gaming dan nonton video. Ipad pro yang bagai raisa lebih mahal sedikit tapi memang pesona apel kroak akan memberikan kualitas mumpuni. Isyana yang bagai galaxy tab s3 kepunyaan samsung agak terjangkau sedikit karena sudah mendapatkan paketan s pen, sama seperti Isyana yang sudah sepaket dengan pianonya. Tentu kemewahan ipad sangat menggairahkan tapi harga yang lebih terjangkau walau agak sedikit juga sangat membuat galau.
    Sangat menanti ketangkasan jari-jari koh Herrysw mengintrogasi kedua tablet pujaan saya ini..
    Sekian dan terima pulsa ?

  42. Dulu,saya sangat berharap bisa membeli ponsel yang sangat modern saat ini,seperti hp merek iphone, tapi karna saya sayang banget sama pacar aku,jadi pacar aku bilang,dari pada beli iphone mending beli makanan kenyang,dan sumpah aku benci banget sama perkataannya,jadi saat itu aku minta putus sama dia karna dia tidak menuruti permintaan aku 😀 oke sekian terima gaji

  43. Si cantik Mi 6 kau kudambakan sayang engkau akan menghabiskan jatah makanku beberapa bulan, tapi aku rela…… Daripada aku harus meminang si OPPO si wajah jelek sok kaya tukang kuras dompet

  44. Nokia 6233 kesayanganku

    Melalui ponselmu.com ini aku ingin mengungkapakan perasaanku
    Awal memilikimu sejujurnya bukan kau yang ku mau
    apa daya dengan budget ku yang hanya 1.800.000 ribuan hanya cukup untuk memilikimu
    Walau nasib mu kini terganti dengan merk yang lain model baru
    tapi kau tetap tersimpan rapi dilemariku wahai nokia 6233 kesayanganku
    Aku akan selalu menjagamu dan semua kenangan tentang mu.

    Tergoda nexian

    Berawal dari bujuk rayu seles nexian di mall kotaku
    Menggunakan Jurus jitu agar ponselmu laku dan akupun tergoda
    Entah khilaf atau memang inginku mencoba yang baru
    Aku membelinya….
    seminggu berlalu aku mulai tak nyaman menggunakanya
    Rasa kesal, menyesal dan benci menguasaiku
    Sebulan kemudian ku jual tak sampai separuh harga
    Dan aku melupakan semua tentangmu
    Bahkan aku lupa siapa nama panjangnya
    Yang ku ingat hanya nexian yah itulah merek mu

  45. Hisense Pureshot+ku, saya sangat bangga memilikimu
    Mewah penampilanmu, tapi terjangkau hargamu
    Jernih hasil kameramu, anti lelet kinerjamu
    Netizen jangan ragu, pinang Hisense Pureshot+ jadi ponselmu

    Smartfren Andromax G2 Qwerty, maaf kita harus pisah
    Kau lelet seakan lelah, berulang kali bikin aku marah
    Jangan lirik ponsel ini jadi ponselmu, dijamin anda resah
    Sebab kau sudah bau tanah: jaringan evdo-mu hampir punah

  46. Ponsel yang paling aku sayang itu Xiaomi Redmi 4A yg skrg aku pakai, karena aku ga akan sayang mantan apalagi sayang sama yg belum pernah jadi milik kita *apaansih ?
    Dan ponsel yang paling aku benci itu BlackBerry Gemini yg dulu pernah aku pakai, karena selain saat itu harganya mahal meski second, udah gitu lemotnya naudzubillah, boros baterai pula.. benci banget deb pokoknya..

    Surat Cinta untuk Xiaomi Redmi 4A

    Dear Xiaomi Redmi 4A, terimakasih kau sudah mau menjadi milikku seutuhnya, menemani hari-hariku dengan performamu yang sempurna, meski hargamu murah, tapi ku tau kau tak murahan, kau justru istimewa dari ponsel lain dengan harga yg sama, i love you Xiaomi Redmi 4A ?

    Surat Benci Untuk BlackBerry Gemini

    Heii BlackBerry Gemini, dulu kamu memang banyak yg memuja, tapi karena kamu sangat mengecewakan akhirnya sekarang kau terhempaskan, rasakan betapa hancurnya kamu sekarang tidak ada yg minat denganmu lagi, termasuk aku ?

  47. Kau Kusayang, Kau kubenci

    Kau, begitu indah dipandang mata,
    bodymu yang cool, tampilanmu yang jernih, kameramu yang aduhai
    Semua orang ingin memilikimu
    Ponselmu para artis, Samsung Galaxy J Pro

    Kau ibarat kaca yang retak, dan sudah tak cocok lagi untuk dipakai berkaca
    suaramu seperti seng jatuh merusak telinga, tampilanmu tak seindah namamu
    aku tak yakin kau disukai banyak orang
    karena akupun pernah memilikimu
    dan membuatku memiliki banyak urusan karenamu
    Ya kamu seperti ponselmu para ponsel rosok Motorola

  48. Dear Sayembara ” Kau Kusayang Kau Kubenci”
    Seiring waktu aku hanya memikirkan dirimu duhai Smartphone Xiaomi A4, aku selalu berharap hadirnya dirimu dalam gengamannku akan membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk diriku. Tak lupa pula aku ingin menceritakan hal buruk yang terjadi padaku yaitu tentang sebuah Smartphone G.PLUS-G2, gara-gara Smartphone ini aku hampir aja masuk ke lumpur ih serem banget, aku kecewa banget sama G.PLUS-G2. Terimakasih sudah mau membaca surat ku meski menceritakan tentang kesukaan dan kebencianku terhadap Smartphone. Sampai jumpa dilain waktu, muach!!
    By : windawati

  49. Bismillaah. Saya ingin sekali membeli Ponsel OPPO Selfie Camera yang baterainya awet dan berkualitas untuk foto-foto tidak seperti Samsung Galaxy J2

    Ponsel OPPO Selfie Camera terlihat berkualitas
    Desain oke dan untuk foto juga video menarik bebas
    Tidak seperti Samsung Galaxy J2 kualitas kurang tuntas
    Dikit-dikit harus charge(cas) hingga mengganggu aktivitas

    Ponselku tidak sebagus ponselmu
    Ponselku tidak semahal ponselmu
    Namun selama bisa berkomunikasi
    Insyaa Allaah aku pertahankan ponselku
    Siapa tahu Allaah berkehendak memberiku rezeki yang cukup untuk membeli ponsel yang berkualitas untukku seperti ponselmu

    @rifadjauhari

  50. “Kau Kusayang, Kau Kubenci”

    Dear Nokia C3-00
    Tak terasa ya, kita sudah hampir 6 tahun selalu bersama dalam suka maupun duka. Dan sampai detik ini pun aku masih mencintaimu, karena kau selalu menemani hari-hariku yg selalu tak menentu. Kamu ingat ga, tiap kita jalan-jalan dan bersimpangan dengan orang lain, coba liat ponselnya? Bagus ya, layarnya besar dan kekinian banget. Tapi jangan sedih ya, aku akan selalu setia sama kamu kok.. Kamu itu ga kalah sama mereka-mereka 🙂 mau tanding speed, kamu lebih oke kok kalo cuma buat update status, komen, atau like di facebook, twitter atau email. Soal baterai pun kamu juga juara, mereka cuma tahan 2-4jam saja, sedangkan kamu bisa lebih dari 6jam. Kamu itu terbaik buatku! Walaupun aku punya smartphone baru yg berbasis android, liat saja dulu! Aku juga punya android kan, si Xiaomi Mi4 🙂 tapi karna aku lagi butuh banget akhirnya aku tetep milih kamu, dan ngejual si Xiaomi Mi4 🙂 tetep sayang dan selalu temani aku terus ya Nokia C3-00 ku tersayang. Jangan sekali-kali kamu rusak atau mati dan ninggalin aku. Love you, Nokia C3-00 :*

  51. KUMERINDU

    Rindu itu curang..
    Tidak tahu caranya berkurang..
    Malah semakin bertambah..
    Seperti hape Nokia X2 ku yang tersisihkan..
    Setelah mempunyai hape Asus Zenfone 5 baru dapat THR taun kemarin..
    Padahal hape lamaku Nokia X2 itu..
    Selalu menemaniku dari sebelum sukses sekarang..
    Tapi semaju apapun jaman aku takkan pernah menjual hape Nokia X2..
    Karena hapeku yang sekarang Asus Zenfone 5 sangatlah jelek baterainya dan cepat mati..
    Cinta sejati itu murni panggilan hati..
    Disetiap perjalanan kerjaku yang outdoor aku selalu membawa hape andalanku si Nokia X2 dan Asus Zenfone 5 meskipun sering mati..
    Aku tak menyalahkan kamu Asus Zenfone 5..
    Karna dalam hatiku kalian berdua itu..
    Saling melengkapi satu sama lain karna tuntutan jaman..
    Apalah daya Nokia X2 ku hilang dalam perjalanan malam..
    Aku merenung sejenak..
    Lalu berkata dalam benakku..
    Rindu itu berat dan berakibat..
    Dan sampai sekarang..
    I still loving you Nokia X2 ku..

  52. Sedikit cerita, dulu zaman SMP tepatnya kelas 2 saya itu demen banget sama Ponsel sederhana tapi selalu ada di samping saya, merek Ponsel itu adalah Nokia, detailnya Tipe X2-02 .
    Saking sayangnya sama Ponsel tersebut, saat saya Punya Ponsel android Pun saya tetap menyimpan Ponsel tersebut, berkali kali masuk rumah sakit tak membuat saya membuangnya begitu saja, tapi :'( …
    Saat awal tahun 2017 Ponsel Yang sudah menjadi teman terbaik saya hilang, itu rasanya kayak diputusin cewek saat lagi sayang sayangnya, rasanya sakit banget 🙁

    ” Pergi Ke Jalan Menebar Paku ”
    ” Melancong ke Solo membeli Jamu ”
    ” Pilih suami idaman itu kayak aku ”
    ” Pulsa aja diperjuangkan apalagi kamu ”
    @Khinel_Siahaan

  53. Oh Nokia 1600
    Dirimu sangatlah kuat
    Seperti cinta ini padanya
    Beda halnya dengan Nokia 6600
    Yang sangat sering terkena virus-virus

  54. Dunia maya memang dunia yang semu
    Mendekatkan yang jauh,menjauhkan yang dekat
    Gara-gara baca reviewnya di blog ponselmu
    Jadi makin pingin nyicipin fitur kamera si Huawei P9 Lite

    *Lagi kesengsem ama p9 lite,gara2 baca reviewnya di blog ini.soalnya penasaran ama fitur kameranya trutama light painting.

    Jika rambutmu lepek dipenuhi dengan kutu
    Lebih baik dikeramasin pake shampo
    Terima kasih blog ponselmu yang sudah memberitahuku
    Betapa buruknya promotor dan sales Oppo

    *ikut kesel dengan keagresifitasannya sales Oppo tak hanya di dunia nyata,kadang juga sampe ke dunia maya.Dengan menjatuhkan brand2 lain di berbagai review.Selain itu,harga ponsel Oppo juga tergolong mahal bahkan untuk ponsel kelas menengahnya

  55. Dari : aku yang pengen punya Hp bagus, keren, speksifikasi dewa/flagship
    Untuk : kalian semua pembaca blog Polsemu

    Pesan : boleh saja aku tak bisa memiliki berbagai macam smartphone flagship. Tapi, tiada salahnya aku sangat menginginkan,mengidam-idamkan, bahkan terkadang mencintai dalam diam beberapa ponsel flagship sekelas Sony Experia Z5 Premium yg begitu aduhai dan menggoda, ataupun dengan Iphone 7+ yang begitu elegan nan rupawan, atau pula Samsung Galaxy S8 yg mewah nan indah, dan Xiaomi Mi Mix yang begitu ciamik nan menggiurkan. Atau berbagai macam ponsel sekelasny. Mungkin ponselku tak sebagus ponselmu, betapa menyesalanya aku memiliki Andromax Q yang bisa dibilang mengecewakan mulai dari hasil kamera yang jauh dari expetasi, hardware yg kurang memumpuni, bahkan sampai os pun yg katanya menggunakan “Cyanogenmod 12.1” kini harus kembali pada android versi 5.1. Teruntuk ponsel idaman-ku semoga kelak aku bisa meminang-mu dan meninggalkan Andromax Q ini dengan masa lalu yang kurang indah.
    Sekian, terima kasih.

  56. Dear Ponselmu terima kasih sudah mengenalkan ku dengan mantan gawai yang begitu kusayangi. Engkau yang meracuniku untuk meminang dirinya, menjadikannya teman dikala diriku menjalani pengabdian sebagai guru kontrak di daerah terpencil selama 1 tahun di ujung Sumatera sana. Gawai yang begitu perkasa pada masanya, gawai yang juga begitu susah mendapatkannya, gawai yang tahan banting dan gawai android pertamaku. Walau banyak cerita indah yang sudah kulalui bersamanya tapi akhirnya takdir juga yang memutuskan hubungan kami. Selamat jalan mantan gawai ku Lenovo P770 terimakasih untuk kenangan selama Desember 2013-Desember 2015.
    Ponselmu, masih ingatkah kau juga yang menebarkan racun untuk diriku agar melupakan kenangan indah itu dengan memperkenalkanku dengan seorang gadis cantik jelita bernama Hisense Pureshot+ yang kemudian membuatku kembali memantapkan hati untuk meminangnya. Tapi cerita indah itu hanya terjadi diawal saja. Lebih sering kami bertengkar karena masalah kemampuannya yang lemah, dia tidak seperkasa kekasihku yang awal. Dia selalu kehabisan daya dalam menemani keseharian ku. Dia selalu harus terhubung dengan charger 3 kali sehari. Bayangkan saja betapa merepotkan dirinya. Aku benci dirinya.
    Ponselmu, dari dua kisah yang telah ku ceritakan pasti kau telah mengerti keinginanku akan gawai bukan. Jadi kuharap kau sudah mengerti keinginan hati ini.
    Mungkin ceritaku ini sudah terlalu panjang, kuharap dirimu baik-baik saja disana. Segera balas suratku ini jika telah kau terima.
    Sahabatmu
    Edi

  57. Dear Sony Xperia Z1 Compact-ku
    Kau kusayang-sayang 3 tahun 3 bulan, panas terik, dingin menyengat sudah kulalui denganmu, tapi mengapa tiba-tiba engkau ngambek? Apakah artinya kau mulai tidak suka padaku? Hatiku sedih sekali…macam mati suri hanya lampu LED berkedip-kedip merah sisa-sisa hidupmu meskipun sudah kuisi semalamam 🙁 Mungkin saatnya aku meminang yg lain, kumohon restumu semoga penggantimu akan setia seperti dirimu.

    Dear Samsung S8,
    Kau mahal, kau keren, kau canggih, tapi mengapa tak menarik di hatiku. Nampaknya ponsel lain banyak yg lebih membuatku kesengsem. Sorry dan terima kasih.

  58. KAU KUSAYANG, KAU KUBENCI
    “Saya suka ponsel Xiaomi khususnya Xiaomi Mi 6 karena ponsel Xiaomi terkenal spesifikasinya yang gahar dan harganya masuk akal”.

    “Sejak munculnya android, seluruh ponsel Samsung berharga mahal, untuk itu saya kurang suka dan tidak berminat untuk memilikinya”.

    PANTUN
    KAU KUSAYANG,
    Makan Mie Minumnya Sop Duren
    Lihat Ponselmu Sambil Minum Jamu
    Xiaomi Memang Ponselnya Keren
    Ponselmu Tetap Nomor Satu

    KAU KUBENCI
    Beli Tahu Cibuntu di Kota Bandung
    Jangan Lupa Bawa Ponselmu
    Biar Ponselmu Merek Samsung
    Kalau Bisa Turunkan Hargamu

  59. Saya menyayangi sekaligus mencintai LG G4. Alasanya, saya jatuh cinta dengan lengkungan pada bodi,desain serta kamera yang mengagumkan apalgi di pakai pada drama korea yang saya sukai dan dipakai pada aktor-aktornya(ost.warm and cozy).
    Saya benci pada merek oppo karena datangnya dia merek yang saya cintai turun peringkat di penjualan dunia.

    Puisi

    Desainmu yang mengalihkan pandanganku
    Lengkungan bodimu yang mengalihkan duniaku
    Kameramu yang menjernihkan pengelihatanku
    Tulisan LG yang mengingatkanku akan ponsel smartphone pertamaku
    Dan karena ponselmu aku menuliskan keindahanmu
    Tapi….
    Semuanya berubah ketika merek oppo menyerang
    Ketika mereka memasang mereknya di toko-toko,
    Ketika mereka merayu pelanganya dengan rayuan sadis,
    Disaat itu aku mulai menangis. karena pegawainya ternyata manis-manis, Ohh ponselmu, tolong sadarkan mereka dengan kata-katamu yang bahwa LG lebih manis daripada mereka yang sadis,

  60. Memiliki mu mungkin hanya sebuah angan-angan , namun tetap saja kau ku idamkan
    matamu yang tajam , tubuhmu yang menawan membuatku tak bisa berhenti berangan
    Huawei P9 kau lah idaman,
    ulasan tentang mu di ponselmu.com membuat ku semakin yakin tentang ‘kecantikan’ mu
    seandainya saja aku bisa bersamamu , huawei P9

    Terimaksih Ponselmu.com , karena saya tahu seperti apa OPPO itu ,
    bukan membenci brand nya tapi saya benci kelakuan ‘brutal’ para promotornya
    seandainya cara mereka lebih elagan dalam berjualan ,
    mungkin saja saat ini saya sudah jadi O fans

  61. dear Moto E3 Power,
    ku sangat menginginkanmu karena dengan harga yg sesuai kantong dan fitur yang mumpuni sesuai rekomendasi dari Ponselmu..tapi sayang sampai saat ini q masih belum memilikimu
    dear OPPO,
    tadinya ku biasa-biasa saja saat melihatmu tapi kelama-lamaan ku membencimu karena promotor dan salesmu terlalu lebay dalam mempromosikan ponselmu..dengan harga yg mahal tapi fitur yang murahan..pantaslah kalo Ponselmu tidak merekomendasikan..

  62. Hari ini aku mengikuti sayembara di ponselmu..
    Mengingat kembali cintaku pada hape jadul masa lampau..
    Samsung i780 yang kini diam membisu..
    yang masih pake keypad qwerty kaku..
    yang sudah touchscreen tapi kudu pakai kuku ..
    tapi nyaman buat menemani kerjaku..
    menerima email tiap waktu..
    Battery tidak butuh charge melulu..
    ringkas dan nyaman di genggaman tanganku..

    Namun jaman telah berubah,
    Ada satu brand yang selalu membuat gerah

    OPPO oh OPPO…

    Merk yang diulas ponselmu dalam hitungan jari
    Merk yang merajai WTC kini
    disana kau akan ditawari handphone oppo tiada henti
    Walaupun kau punya pilihan lain dihati

    Derasnya tawaran itu bisa buat kau lupa
    Dibilang handphone buatan amerika
    Handphone terbaik dikelasnya
    Padahal spesifikasinya biasa biasa aja. .

  63. XIAOMI MI 6….yang tak impikan….
    Reviewmu di situs ponselmu.com sungguh menawan….
    Kamera yang menghasilkan foto yang memukau….
    User Interface MIUI yang cantik berkilau..
    Fitur yang berlimpah….
    Desain yang sungguh wah…
    Sayang, keberadaan mu belum ada kejelasan…..
    Meminangmu….itu adalah harapan yang ingin aku lakukan…..

    Dear my beloved wife,
    Sungguh aku tak bisa….melupakan kenangan itu….
    Saat ponselmu akan berganti dengan yang baru….
    Saat itu aku merekomendasikan XIAOMI REDMI NOTE 4….Tapi, apa daya….
    Engkau lebih terpikat dengan ucapan sales toko itu yang memilihkan OPPO A37 yang kini di genggamanmu….
    Ku benci rayuan sales yang mengalahkan perkataanku tentang gawai pilihanku…

  64. Alam Jahat

    Keterikatan ku pada alam memulai semuanya. .
    Alam memberikan banyak realita tentang bentuknya yang ternyata indah, sangat indah. .
    Bertamuku selama ini terhadap alam selalu selaras dengan semua rencanaku. .
    Sampai suatu saat. .
    Ketika aku memegang mantan ku itu, lalu kupakai dia untuk mengabadikan alam menjadi pemandangan yang diam. .
    Alam ternyata juga bisa jahat. .
    Air dari alam menjilat mantan ku. .
    Karena dia tidak tahan akan air, jari-jari tangan ku yang takut malah membuat kecerobohan. .
    Membiarkan dengan tidak sengaja dia bergelimang di hempasan air dari alam. .
    Dia pergi, bergulung ombak, tanpa melambiakan tangan. .
    Angan ku menikmati alam Indonesia yang indah terbang sirna. .
    Terkadang angan dan realita yang bertabrakan, berakhir menjauh. .
    Marah pada alam?
    Mungkin saja. .
    Tapi aku lebih marah pada jari-jari rasa takutku. .
    Di saat kehilangan mantan yang terindah itulah aku mulai memikirkan pengganti. .
    Haruslah anti air. .
    Hanya itu yang kumau. .
    Tidak ada lagi rasa takut untuk memegang walau dekat dengan air dari alam. .
    Samsung Galaxy A5 2017. .
    Aku akan menyisihkan rasa ego ku, untuk bisa segera meminang mu. .
    Agar aku tetap mencintai dan menikmati alam. .

    Bidadari ku yang Lain

    Matahari menantang air keringat ku. .
    Tapi tidak menghentikan niat ku untuk meminang mu. .
    Baksi dan mie ayam yang lezat tak ku hiraukan selama ini. .
    Sebagai gantinya mie instan termurah yang selalu menemani. .
    Aku pun bergegas pergi ke orang tuamu. .
    Untuk segera meminta mu untuk menjadi pendamping hidupku yang baru. .
    Tapi menurut om Herry di blog ponselmu, ada sesuatu yang kutakuti. .
    Menerut beliau, ketika akan bertemu orang tuamu, banyak penghulu yang akan menawarkan banyak calon pengantin dari China yang mengaku dari Amerika. .
    Rasa was-was itu kuusir walau sedikit menghantui. .
    Demi kamu Samsung Galaxy A5 2017. .
    Setelah sampai di rumah orang tuamu, aku kumpulkan niat dan menanyakan ketersediaan mu. .
    Oppo F3. .
    Ternyata om Herry dari blog ponselmu benar. .
    Banyak penghulu yang menyarankan aku untuk pindah lain hati. .
    Para penghulu tidak hentinya menyerang relung hatiku. .
    Menusuk dan menghujam pikiranku. .
    Oppo F3 mempunyai banyak kelebihan. .
    Tapi ada satu yang tidak dipunya Oppo F3. .
    Tahan akan air dari alam. .
    Jujur aku tidak membenci Oppo F3 tapi cara mu menarik simpati yang membuatku tertegun menghujat. .
    Terima kasih untuk menjadi batu sandunganku sesaat Oppo F3. .
    Aku sudah berbulat hati Memilih Samsung Galaxy A5 2017. .
    Akan ku bawa engkau wahai Samsung Galaxy A5 2017 berkeliling mengunjungi bidadari ku yang lain. .
    Alam Indonesia. .

  65. Untukmu mantan terindah, Nokia N-Gage.

    Bersama ini aku tuliskan rasa rindu berbalut pilu kepada Ponselmu. Saat harus memilih ponsel kesayangan maka dibenak langsung terngiang parasmu, Nokia N-Gage. Body-mu yang seksi, beda dari yang lain. Seolah tercipta hanya untuk kenyamanan ku dalam merealisasikan imaji. Bersamamu, kita pernah hadapi banyak rintangan. Menaklukkan musuh, dan bertambah kuat. Entah berapa puluh judul game sudah kita tamatkan. Saat dunia nyata terlalu kejam, maka kamulah yang selalu aku genggam. Hingga datang sesuatu yang menyakitkan. Maafkan aku yang teledor menaruhmu di saku jaket yang tidak aman. Ketika waktu memburu, kamu pun luput dari cengkraman. Kraakkkk!!! Pletakkkk!!! Suaramu saat keluar dari saku jaket dan menerjang aspal. Aku hanya terdiam. Melihatmu remuk redam berhamburan.
    Perlahan aku menghampirimu, seolah tak percaya apa yang sudah kulakukan. Layarmu berceceran di jalan. Tombol-tombol itupun tak utuh lagi. Aku tambah hancur ketika kamu tak bisa nyala. Rusak sudah aku. Kini, hanya ada kenanganmu. Terpatri dalam sanubari. Kamu adalah yang paling tersayang. Hingga kini aku belum menemukan yang seperti kamu. Sebuah ponsel yang memahamiku. Sekarang, hanya ada ponsel-ponsel fana penipu realita, salah satu nya OPPO. Ponselmu pernah mencuit soal OPPO, tetapi itu tidak jadi alasan utama kenapa kau ku benci, OPPO.
    Ada asap karena ada api. Kejadian ini bermula saat seseorang mengajakku kenalan lewat sosial media Facebook. Foto profilnya terlihat cantik, putih, mulus. Setelah sering berbagi like dan komentar, kami lebih intim di Messenger. Kami memutuskan untuk kencan. Ini kali pertama aku ngedate dengan seseorang dari dunia maya. Jantung berdebar kala menunggu dia di tempat kami janjian bertemu. Lalu seseorang datang menghampiri. Sambil tersenyum lebar dia menyapaku dan mengatakan dialah sosok yang ada di Facebook. Aku mau pingsan. Wajahnya beda banget. Tidak cantik, tidak putih dan banyak jerawat. Tetapi aku yakin itu orang yang sama dengan yang di Facebook. Wah, ternyata foto di Facebook-nya editan tingkat dewa. Aku tertipu. Kecewa. Tapi mau gimana lagi, akhirnya aku temenin dia ngobrol selama 15 menitan. Saat mau pamit, aku tengok ponselnya ber-merk OPPO. Sial, jadi itu toh yang buat dia cantik di Facebook. Ponsel fana penipu realita. Setelah kejadian itu, aku sudah jarang mengontak dia, hingga akhirnya Facebook ku di blocked. Puji Tuhan, aku selamat.

    Sayembara kau kusayang kau kubenci oleh Ponselmu ini seolah membuka kotak kenangan. Indah, namun adapula yang memilukan, bahkan memalukan. Terimakasih Ponselmu, sudah membawa ku menulusuri kembali setapak memori masa lalu. Sukses terus.

    Salam hangat dari pembaca blog setiamu.
    Hendro Sutrisno

  66. LG G5 Ku Sayang,
    Saat pertama kali kau muncul banyak yang menyayangkan dengan konsep baterai modular yang disematkan. Akan tetapi ini adalah suatu keunggulan yang inovatif. Disaat vendor smartphone berlomba-lomba membenamkan baterai yang tak bisa di lepas-pasang, LG kau berani untuk beda di LG G5. Untuk LG, aku akan apresiasi setiap inovasi pada PONSELMU. Karena tak hanya PONSELMU yang memiliki build quality terbaik, tapi pelayanan “After-Sales” mu yang sangat ramah. Terima kasih untuk LG sebab kau masih berbaik hati memberikan update OS terbaru pada LG G5 hingga kini ku bisa merasakan Android Nougat tanpa harus membeli ponsel baru.

    VIVO yang Ku-Benci…
    Saya tak akan mempermasalahkanmu kalau kamu ingin mempromosikan seluruh merk PONSELMU. Tapi harap dicatat, mohon bimbing para promotor mu agar lebih sopan, lebih elegan, dan lebih ber-etika dalam mempromosikan PONSELMU. Jangan sampai keterlaluan hingga memaksa orang lain untuk membeli PONSELMU, dan jangan pernah mengganggu kepentingan publik yang membuat masyarakat jadi enggan dan benci terhadap merk PONSELMU!.

  67. Awal mulanya aku tak menyangka mendapatkan mu. Ketika aku melihat sayembara dengan hadiah meminangmu aku pun tergugah mengikutinya. Lalu, sepertinya takdir Tuhan telah memilih mu untuk ku pinang, ya kau lah yang hingga kini setia menemani hari-hari ku Asus Zenfone 2. Dengan spesifikasi yang mumpuni yaitu prosesor Intel, RAM 4 GB, serta ROM 32 GB yang lega. Hari-hari ku lancar tanpa terkendala, namun sayang kau terkadang tipe HP yang mudah panas, entah karena perilaku yang ku perbuat atau karena prosesor intel mu sehingga menyebabkan ayah Asus mu menyudahi menggunakan prosesor intel pada pujaan lainnya. Tetapi, sejujurnya sudah 2 tahun berjalan aku tetap cinta kamu.

    Berbeda halnya dengan pujaan lainnya yang berasal dari kerajaan Oppo. Aku tak begitu suka cara mereka melakukan sayembara. Tiap hari ku lihat mereka menjajakan putri putri cantiknya mulai dari Oppo F1 hingga yang terbaru yaitu Oppo F3 Selfie Expert Reza Rahadian edition. Mereka tak habisnya membanggakan mereka. Bahkan terkadang mereka tak jujur ketika aku bertanya mengenai tipe putri kebanggannya. Aku menganggap tidak worth it jika meminang mereka dengan harga yang terbilang mahal dan spesifikasi yang tanpa pembeda serta bentuk body yang cenderung mencontek.

  68. Dear Xiaomi,
    saya ingin mengucapkan terima kasih banyak, karena atas jasamu kami para kere’ers bisa merasakan yang namanya smartphone canggih tanpa perlu mengeluarkan uang banyak, buat saya Xiaomi adalah smartphone paling canggih yang pernah saya punya dan sangat saya idam-idam kan, maklum saya hanyalah kere’ers pecinta gadget. apalagi setelah saya baca review mu di Ponselmu.com saya makin kagum dengan kecangihanmu, terima kasih Xiaomi, Terima Kasih Ponselmu.com

    Dear Oppo
    Buat saya smartphone anda emang lah bagus, tapi sayang cara anda berjualan sangat amat lah tidak baik, anda terlalu menghalalkan berbagai cara hanya untuk menguasai pasar smartphone, tanpa memikirkan kerugian pembeli yang dipaksa oleh para sales mu untuk membeli mu, apalagi banyak yang ngeluh, setelah pakai smartphone mu banyak yang tidak puas dan dijual lagi harganya luar biasa anjloknya. dan saya baru sadar caramu berjualan setelah baca artikel di Ponselmu.com

  69. cari kerja untuk masa depanku
    tunggu panggilan untuk interview
    iphone 7 plus ponsel idamanku
    tapi sayang ponselmu.com belum review

    makan burger minumnya soda
    dessertnya pudding kedondong
    samsung s8 kurang menggoda
    ponselmu.com kasih review dong

  70. Ponsel paling dicinta: Nokia N-Gage, karena itu hp paling berkesan, ga pernah bosen pake hp itu
    Ponsel paling dibenci: Xiaomi Redmi Note 4, baru beli yg garansi distributor, ga lama kemudian masuk yg resmi, snapdragon pula, nyesel belinya

    Dear Nokia N-Gage. Kau adalah hp yg paling kucintai. Unik, menarik, mudah dimengerti. Kau bisa melakukan segalanya, dari game, internet, musik, kecuali memoto. Namun sayang, skrg kau tinggal kenangan, setelah copet sialan masuk ke kamar merenggut mu dariku. Dear Nokia N-Gage, sampaikan lah kepada si copet semoga ponselku yg skrg jadi ponselmu, baik-baik saja, tak kau jual, karena harga jualnya sudah tidak ada.

    Xiaomi Redmi Note 4. Saat itu aku terpana melihat spesifikasimu, tidak ada yg menyangkal kekuatanmu. Akhirnya akupun meminangmu di BEC, Bandung. Namun kau mengkhianatiku. Selang 2 bulan kau datang dengan garansi resmi, dan dengan varian yang lebih baik. Terlebih saat teman-temanku mengejek, aku hanya berkata bagiku ponselku, bagimu ponselmu. Jujur saat ini aku menyesal membeli mu. I hate you.

  71. Jika harus memilih handphone yang saya paling sayang maka saya harus memutar waktu ke tahun 2009 yaitu kenangan bersama mantan saya nokia 3120 classic bentuk nan elegan disertai dengan camera 2mp dan camera video call sempurnanya dirimu semasa ku bersamamu aku selalu menghibur diriku dengan download game dari waptrick game game seperti assasins creed,prince of persia,spiderman 3 ahhh luar biasa namun kau mempunyai kekurangan yaitu mempunyai port headphone jack yang abnormal…tapi selain itu kau masih indah seandainya aku tidak mencemplungkan mu ke wc umum mungkin kau masih disini bersamaku…

    ikan duyung bergoyang
    i love u sayang

    Saya tidak akan pernah membenci handphone yang tidak saya tidak pernah gunakan walaupun banyak yang bilang merek O hancur,scam dll

    Namun harus mengkritik merek O(ppo) ini karena saya punya pengalaman denganya waktu itu tahun 2015 handphone saya hilang di taxi karena hilang saya mau tak mau harus beli hp…
    kemudian saya berangkat ke sebuah tempat dimana ada orang berjualan elektronik sandang & pangan cd bajakan 2 goceng dll yang bernama mall…kemudian saya mencari mas mas yang jualan handphone namun saya tidak ketemu mas mas nya namun saya menemukan mahluk bernama mba mba saya bicara dengan mahluk ini dan menanyakan handphone apa yang gak jual mahal namun punya tenaga dalam dan mahluk ini langsung menunjuk merek O ini dia menunjukkan kelebihan dan kekuatan rahasianya seperti gesture mode yang menurut saya keren…. trs dia bilang ini sudah punya spec kurang lebih sama seperti handphone flagship dari negara Kim jong un…dan kamera 8mp yang bisa jadi 50 mp… Pada saat ini saya kurang mengerti tentang Android karena ini pertama kalinya saya beli android.. handphone saya yang hilang merupakan harta warisan dari kakak saya yaitu LG G2
    Tanpa ragu saya langsung beli dan menyerahkan kertas sebanyak 2.999.999 ke mba mba..
    … hp ini saya beri nama O kaca 5(translate ke English O nya tambahin ppo)?

    Setelah 4 bulan dalam gengaman saya akhirnya mulai merasa dekat dengan si O kaca 5 hp 3 juta serasa flagship Kim Jong un…sampai suatu saat saya kumpul kumpul dengan mahluk yang satu genus dan familia dengan saya…
    setelah berbincang bincang dan memuaskan hawa nafsu.. seekor homo Sapiens memamerkan hp barunya yaitu Xiaomi redmi note 3 dia menceritakan bahwa ini adalah Android murah terbaik sejagat..pada saat ini saya langsung menangkal pendapat nya dan mengeluarkan si O kaca 5 saya bilang bahwa inilah Smartphone murah terbaik kemudian akhirnya kami melakukan tes untuk membuktikan yang mana yang paling bagus

    1.dari Spec hp saya Boro boro sama seperti flagship Kim Jong un saya kalah jauh dengan si homo Sapiens ini…

    2. Kamera dia 16 mp sedangkan saya 8mp iming iming 50 mp adalah dusta kamera dia merendahkan kamera saya…

    3.dia punya fingerprint,vr support,baterai 2x lipat dari si O kaca no.5

    Dia telah mempermalukan saya…. setelah sesumbar dengan percaya diri kemudian dipermalukan rasanya sakit…muka saya ceming dengan rasa orang nahan berak…dan mata yang ber air-air aku kutuk mahluk yang bernama mba mba itu…..

  72. Ponselmu yang ku sayang.

    Infinix Note dua ponselmu kesayangan ku.
    Baterainya besar, layarnya jombo.
    Sayangnya aku sudah menjual mu.
    Karna diri ini yang tidak bs setia dengan Muoo.

    Ponsel yang ku benci.

    Beli Xiaomi Redmi Note dua.
    Beli Xiaomi Redmi Note Tiga.
    Dua kali sudah Ponselmu, ku coba .
    Tapi kenapa aku seperti tersiksa.

  73. Dear ponselmu.com ,

    Disaat Aku bingung tentang status layak beli ponsel Xiaomi Redmi Note 3, Aku browsing sana-sini dan akhirnya Aku bersyukur bertemu blog ponselmu.com, yang di review oleh Ko Herry, Aku jadi semakin mantap membelinya. Setelah aku membelinya, ternyata benar aku sangat cocok dengan ponsel itu.
    Harga yang miring, bergaransi resmi, spesifikasi yang Wah dengan harga yang tidak Mewah.
    Aku sangat membenci si ponsel OPPO, selain harga yang mahal dengan spesifikasi yang rendah, para Promotornya nya pun juga sering berbohong ,yang katanya ponsel dari Jerman atau Amerika dan Katanya Mediatek lebih bagus dari Quallcomm Snapdragon lah.
    Setelah Aku membaca blog di ponselmu.com tentang si ponsel OPPO itu, Aku jadi semakin tahu bagaimana cara berjualan OPPO di INDONESIA.

    Terima Kasih ponselmu.com telah memberikan informasi seputar dunia ponsel.

  74. Teruntuk kamu…
    Ponselmu Samsung J5 2016
    Bertahun tahun kita bersama
    Ku selalu menerimamu apa adanya
    Sampe suatu waktu aku bosan
    Karena Ponselmu selalu panas, lemot dan baterainya cepat habis

    Oh ponselmu
    Kucinta dia
    Kusayang dan rindu dia
    Juga inginkan Ponselmu Vivo V5s pure white Limited edition yang elegan nan indah
    Speknya pun begitu bagus
    Namun itu hanya angan angan semata
    Karena diriku belum mampu membelimu?

  75. Duhai LG
    Kutahu kau begitu menawan. Ponsel-ponselmu begitu menyandera hati, tapi belum pernah kumeminangmu sampai kini.
    Mengapakah kau tak berlaku ala Xiaomi, ponsel canggih nan murah hati.
    LG G6 mu sungguh elegan, namun harganyapun aduhai nian.
    Andai kau seperti saudaramu Samsung yang penuh pencitraan (iklan), tapi janganlah kau ikut standarnya. Oh Samsung ponselmu itu, seperti kata Koh HerrySW, hanya Note dan Edge yang layak beli, sungguh Samsung, ponselmu itu bak Nokia baru.

  76. Dear Motorola,

    Kuharap engkau mengingat kenangan manis kita saat masih bersama dahulu. Kuawali dengan meminang mu diakhir medio 90-an, kuingat model V2088 selalu menemani kemana ku pergi. Lalu ku ambil model C651 mu, yang terus mewarnai hari hari ku. Manakala muncul Model W230 mu, tanpa ragu, ku jadikan engkau pegangan segala aktivitas harianku. Tapi bukan salahku jika aku kemudian mengalihkan hatiku ke merk lain, Blackberry lalu Xiaomi, sebab engkau pergi meninggalkan aku tuk termangu di sini. Kini kau mecoba tuk hadir kembali di hatiku, melalui Ponselmu.com, kau memberi kabar akan mulai dipasarkan kembali setelah diakuisisi Lenovo. Dengan tampilan baru dan rasa baru, Moto, kausebut dirimu yang baru. Dari ponselmu.com inilah aku juga tahu, kau tampil dengan Model Moto Z yang berkonsep Moduler.Oh sungguh aku merasakan benih benih cinta yang sudah lama ku kubur, muncul dan kembali bersemi di hati. Hanya sayang, hargamu saat ini masih jauh melebihi daya beli ku. Bersabarlah wahai sayangku, THR ku, kan kujadikan mahar tuk meminang mu.

    Dari yang selalu merindukan mu

    Ricky Sundara

  77. Terima kasih “Ponselmu”

    Dulu aku sama seperti mereka
    Memujamu
    Mendambakanmu
    Memimpikanmu
    Sungguh tak sabar menanti setiap karyamu

    Tapi itu dulu
    Dulu sebelum mengenalnya
    Dulu sebelum dekat dengannya

    Dia ….. “Ponselmu”
    Menyadarkanku yang telah keliru
    Menyadarkanku yang telah tertipu

    Ternyata tak sesempurna yang kukira
    Ternyata begitu banyak keburukan

    Namamu begitu terkenal
    Karyamu begitu dicintai banyak orang
    Seakan-akan tak cukup membuatmu sadar
    Sadar untuk menciptakan suatu karya terbaik

    Wahai Samsung….
    Mahakarya terakhirmu tak merubah apapun
    Aku tetap mengingatmu sebagai vendor yg kubenci
    Vendor yang tak tahu diri

    Dia ….. “Ponselmu”
    Tak hanya menghapus impian keliruku
    Tapi juga melukis impian baru
    Dambaan baru
    Pujaan baru

    Begitu indah dan mewah
    Kecerdasan luar biasa
    Hasil bidikan memukau
    Dan tak kenal lelah menemani setiap pemiliknya
    Menghabiskan jam demi jam dalam sehari
    Harganya pun begitu memikat

    Sungguh aku terbuai
    Sungguh aku terhipnotis

    Aku tahu….
    Sulit untuk memilikinya
    Bukan berarti ‘ku menyerah
    Aku ‘kan menunggunya
    Hingga datang ke negeri ini secara resmi

    Xiaomi Mi 6 varian ceramic
    Impian baruku

    Terima kasih “Ponselmu”….

  78. Bila teringat akan romantisme dimasa lalu, sungguh ku tak menyangka bahwa hati kita tak lagi bertaut..Nokia, kenapa tak lagi kau memikat hatiku, dulu PONSELMU adalah satu2nya yang memenangkan hatiku, Nokia 3650 ku..Denganmu kumerasa cinta, denganmu ku termudahkan tuk mendua..ups, maksudku PONSELMU kupakai untuk menjalin cinta jarak jauh dengan wanita dikota lain dan aku tak akan pernah bisa melupakan susunan keypadmu yang melingkar, membuatku bisa cepat membalas pesan para idaman ?
    Namun seiring waktu, perkembangan jaman membuatku harus berganti hati karena PONSELMU tak lagi sesuai dengan kebutuhan, akhirnya hatiku berlabuh kepada Samsung Mega Duos 5.8 dan ternyata pilihanku itu salah…
    Pernah sebulan ku tak menerima sms spam marketing, aku bahagia, karena kukira operator yang aku pakai telah kembali kejalan yang benar dengan tidak mengirim sms marketing, sampai aku menyadari bahwa benar2 tak ada sms yang masuk setelah aku dipanggil manajerku dan diberikan peringatan..Samsung, kenapa PONSELMU mahal tapi tidak memberikan kualitas yang baik karena seringkali PONSELMU aktif tapi tidak bisa ditelepon memakai sambungan telepon biasa, malah telepon pakai Whatsapp/Line baru bisa. Tapi aku tetap berterima kasih denganmu Samsung karena aku menyadari, ada ponsel merk China yang tidak mau mengakui kecinaannya dan harganya benar-benar over rated.

  79. membaca sayembara di ponselmu membuatku mengingat masa indah dan terpaksa mengingat masa kelam selama menggunakan ponsel.

    masa indah yang selalu kukenang adalah ketika android sedang mulai melejit. Saat itu ponselku Samsung Galaxy Ace. Android yang saat itu belum sepopuler sekarang membuat saya nekat menebusnya. Ternyata, pilihan saya saat itu tidak pernah saya sesali walaupun layarmu cuma 3.5″ kameramu hanya 5mp dan bateraimu hanya 1350 mAh tetapi dengan spek seperti itu sudah memenuhi melakukan seperti apa yang dilakukan oleh ponsel iphone saat itu dan kamu masih bisa digunakan sampai hingga kini. Kekuranganmu hanya satu, kamu suka hamil diluar nikah :'(.

    Setelah masa-masa yang indah, mari beralih ke masa-masa suram. Kejadian ini saat saya masuk masa perguruan tinggi. disana mungkin 90% saat itu menggunakan ponsel buah. Blackberry mereknya, Saya yang saat itu menggunakan Samsung Galaxy Ace terpaksa harus mengganti agar seperti ponselmu. Karena kalian terlalu malas untuk berbagi informasi/tugas diluar Blackberry Messenger. Sehingga demi kelangsungan nilai kuliah saya. Saya terpaksa mengganti agar serupa dengan ponselmu. Selama menggunakan blackberry terlalu banyak masa yang menyakitkan. Mulai dari harga paketan yang mahal, internet yang lemot, handphone yang gak bisa ngapa”in hingga yang layarmu sering banyak tompelnya padahal gak kenapa”. Hingga akhirnya kamu tewas karena ICmu tidak mendukung lagi. Sungguh saya merasa rugi menebus blackberry demi serupa dengan ponselmu.

    Demikianlah cerita dalam dunia perponsel-an saya.

    Terima kasih untuk ponsel yang selalu saya kenang Samsung Galaxy Ace s5830 dan ponsel yang saya benci, Blackberry Onyx 2

    Sekian.

  80. Kenangan indah itu tiba-tiba muncul saat membaca blog Ponselmu
    Teringat Juni 2008 aku langsung jatuh cinta saat pertama melihatmu
    Kau hadir dengan segala kelebihanmu yang berbeda
    Kau tak jual mahal seperti saudara-saudarimu
    Walaupun begitu sayangnya aku tetap tak mampu menggapaimu

    Hingga 3 tahun kemudian aku tak sengaja melihatmu di etalase salah satu toko
    Kau tersisih di sudut dan tidak menarik perhatian lagi seperti pertama kau hadir dulu
    Bagi mereka kini kau kalah menarik dengan saudaramu yang penuh dengan kaca layaknya cermin itu
    Tetapi percayalah itu tidak merubah cintaku kepadamu dan aku tetap memilih meminangmu
    Karena aku begitu ingin mengabadikan cerita indahku selanjutnya bersamamu
    Karena kamulah cinta pertamaku, kamulah Nokia N78

    Tetapi karena perkembangan jaman aku terpaksa harus menduakanmu
    Aku bingung dan tak tahu harus memilih ponsel apa yang terbaik sebagai pendampingmu
    Aku masuki toko ponsel seperti yang dulu kulakukan hanya untuk melihatmu
    Aku masuki toko ponsel seperti yang dulu kulakukan saat tidak sengaja aku melihat dan kemudian meminangmu
    Tetapi yang kudapatkan saat ini jauh berbeda dan tak ada lagi keindahan seperti yang kualami dulu

    Tak bisa lagi aku leluasa untuk mencari info ponsel terbaik sebagai pendampingmu
    Banyak suara yang begitu mengganggu di sekelilingku saat itu
    Oppo, Oppo, begitulah suara yang membuatku ingin segera keluar dari tempat itu
    Begitu dalam suara itu menggangguku sehingga akupun sangat membencinya
    Aku sangat membenci ponsel Oppo karena telah menghalangiku untuk mencari ponsel terbaik sebagai pendampingmu

    Akupun hampir menyerah hingga akhirnya kutemukan sebuah blog bernama Ponselmu
    Saat itulah aku menemukan banyak info yang sangat bisa membantuku
    Info yang membuatku yakin untuk memilih sebuah ponsel terbaik sebagai pendampingmu
    Aku tak ragu lagi untuk masuk ke toko Ponsel dan melawan suara-suara yang menggangguku tadi
    Dan akhirnya kini telah kudapatkan sebuah ponsel terbaik sebagai pendampingmu
    Kukatakan dia memang yang terbaik tetapi percayalah bahwa kamu jauh lebih segalanya dibanding dia
    Karena kamulah cinta pertamaku, kamulah Nokia N78

  81. herry pemilik blog ponselmu
    Ponselmu itu tempatnya infogadget
    Pagi pagi minum jamu
    Samsung S8 cinta banget

    Ada sayembara di blog ponselmu
    ponselmu itu tempatnya infogadget
    Paling benci ama kamu
    Advan Hammer R6f yg rusaknya Cepet

  82. Aku sangat menyukai ponsel Nexian NX-G868T itu adalah ponsel kenangan terindah bagiku, dulu aku pakai ponsel itu pokoknya kenangan manis diponsel itu ga bisa dilupain deh
    aku benci ponsel Asiafone AF9190 dulu aku beli ponsel asiafone dengan harga Rp. 500.000.00,- spesifikasinya rendah banget RAM 256MB Internal cuma 512MB nginstal 2 aplikasi langsung gambar kaset aku sebel banget mana harganya mahal lagi.
    Ponselmu sangat bermerek
    duhai pujaan, dirimu sangat cantik
    indah dipandang, mewah dilihat
    ponselmu harganya mahal
    dirimu tak bisa dihargai dengan nominal
    karna dirimu pantas dihargai dengan cinta dan kasih sayang.

    Hai Kau Wajahmu Mirip Ponselmu
    Yang sudah remuk ditlindas truk
    Hancur Hatiku saat kai berselingkuh
    Ternyata kau tega menduakanku
    Memang benar dirimu seperti ponselmu
    kau bermuka dua didepanku dan dibelakangku
    hatimu busuk penuh janji palsu
    terimakasih kini aku benci padamu

  83. Wahai Nokia 5700 express music yang ku sayang, mengapa rupamu begitu unik?.
    Bagaimana tidak, saat dalam mode normal lalu bagian keypad bawahmu kuputar 90° maka kau langsung otomatis mengaktifkan kamera (seolah-olah kamera depan) yang bisa dipakai buat berselfie ria karena kameramu menghadap wajahku plus layarmu juga menghadap wajahku jadi tak perlu khawatir wajahku terpotong saat selfie karena jepretan kamera tidak tepat ke arah wajahku.
    Saat dalam mode normal lalu kuputar keypad bawahmu 180° kearah kiri, maka kau bisa berganti wajah dari handphohe lalu bertransformasi layaknya sebuah pemutar musik seperti halnya ipod dengan hanya menyisakan tombol play/pause, next dan previously dan seolah-olah kau tidak mempunyai angka 1-9 maupun huruf A-Z.
    Saat dipakai memainkan musik atau memainkan radio, suaramu begitu merdu dan stereo karena mempunyai dua speaker. Suara yang kau hasilkan semerdu dan se stereo suara Gita gutawa.
    Saat dalam mode normal lalu kuputar keypad bawahmu 90° kearah kanan maka kau secara otomatis mengaktifkan menu kamera yang seolah-olah bertransformasi menjadi layaknya sebuah handycam, kamera 2 mega pixel pun siap dipakai merekam video maupun mengabadikan objek foto.
    Operating system symbian s60v3 adalah salah satu pertimbanganku dalam menyayangimu, bagaimana tidak dengan Operating system itu aku bisa menghackmu untuk dapat mengisntalkan aplikasi yang unsigned semacam TTPOD dan N-gage launcher sehingga aku layaknya mempunyai handphone N-gage karena bisa memainkan game-game yang sejatinya diperuntukan bagi handphone N-gage.
    Operating system mu adalah s60v3 sehingga kau bisa ku instalkan aplikasi WhatsApp walau dukungan whatsApp untukmu hanya sampai akhir bulan Juni ini saja.
    Oh Nokia 5700 express music semoga saja ponselmu bersedia menuliskan sepak terjangmu di kolom retro review.
    Wahai Nokia 5700 express music, ingatkah kau saat aku harus menjelajahi 2 pusat perbelanjaan untuk mendapatkan baju baru untukmu (casing). Tiap kali aku bertanya kepada si penjual aksesoris yang menjual beragam casing mereka selalu menjawab tidak ada tau sedang kosong.
    Bahkan pernah kejadiaan saat aku bertanya “Mas ada casing Nokia 5700 express music?” lalu si penjual berkata “itu hp nya yang seperti apa ya?”. Ahh… sudahlah.

    Hei Nokia 3250 express music yang kubenci.
    Sudah 3 kali aku meminangmu, mulai dari yang berwarna hitam, merah muda dan putih. Walau warna ketiganya berbeda namun penyakitmu sama semua yaitu tak ada sinyal, saat kubawa kau ke tukang service katanya harus ganti IC sinyal (lupa namanya tepatnya).
    Ya mungkin saja itu hanya ketidak beruntunganku meminangmu karena selalu bermasalah, ya maklumlah namanya juga beli bekas. Namun rasanya sudah cukuplah meminang 3 handphone sejenis namun mengalami masalah yang sama. Saat itulah aku mengatakan, cukup… ini sudah 3 kali men, dan kebencianku terhadap nokia 3250 express music pun lahir.
    Mungkinkah Ponselmu berkenan menuliskan tentang nokia 3250 express music ini suatu saat nanti? Di kolom retro review tentunya.

  84. Xiaomi mi max, xiaomi mi max ku sayang.

    Kenapa kau begitu mahal sekarang.

    Ku ingin membelimu dengan THR lebaran.

    Tapi sayang cinta kita kandas dihantam karang.

    Xiaomi mi max, xiaomi mi max ku sayang.

    Bodimu yang bongsor selalu terbayang.

    Keiritan bateraimu tanpa lawan.

    Qualcomm enam lima dua mu membuatku melayang.

    “Hai kawan ponselmu tak ada seujung kuku dari Mi max ku sayang.”

    Begitu ingin kuujarkan kepada sobat di pulau seberang.

    Ahh… Namun sekarang mimpi kita hanya sebatas di awang-awang.
    _
    Samsung Galaxy S II Epic 4G Touch kau sungguh lancang.

    Susah payah ku besarkan kenapa kau berpindah tangan.

    Hanya lima ratus ribu dan harga dirimu pun terbang.

    Ke sang maling pengkhianat teman itu, kau datang.

    Persahabatan aku, kau, dan dia pun jadi arang.

    “Kembalikan ponselmu itu kepadaku, tak sudi kujual ia
    kepada pencuri uang”.

    Tetap tak mau, “sudah kubayar” si durjana bilang.

    Ingin rasanya sang garong kutendang.

    Tapi takut malah aku nanti yang disidang.

    …TAMAT…

  85. Sebelum follow @herrysw & membaca Ponselmu..

    Smartphone ya Samsung!
    Rasanya belum klop kalo tdak memakai samsung, karena tau sendiri iklan dmn2 dan begitu banyak type yg tersedia. Namun semua telah berubah, setiap membaca ulasan2 Ponselmu. Kini aku mengerti tak semua ponsel beriklan jor jor an itu bagus. Bagus dalam arti spesifikasi yg di dapat di bandingkan harga yg di bayar. Samsung Grand Prime, & Samsung J5 adalah kedua ponsel yg pernah saya pakai dan terakhir kalinya..

    Setelah Membaca tweet @herrysw & membaca PONSELMU..

    Mata batinku tersadar, bahwa ponsel berharga standar pun bernilai lebih, lebih dalam hal spesifikasi yg di dapat. Berkat rajin membaca review PONSELMU, kini aku memakai Lenovo VIBE K4 NOTE. Murah memang bila di banding samsung. namun msh ada hal lebih yg di dapat. Pelajaran yg bs aku dapat. Jangan tergiur iklan. tp pelajari dalam2 spesifikasi yg di dapat..

    Salam PONSELMU!..

  86. Dear Ibu Samsung. .

    Salam hormat dan selamat malam,
    Ini adalah surat cinta dari saya untuk anak ibu, Samsung Galaxy A5 2017.
    Maksud saya mengirimkan surat cinta ini kepada ibu, dikarenakan anak ibu bercerita tentang Ibu yang berniat lebih memilih Exynos daripada saya untuk dijadikan pasangan hidup Samsung Galaxy A5 2017.
    Saya begitu mencintai anak ibu, saya lebih powerfull dan saya punya lebih punya nama di kalangan para pecinta anak ibu. Saya sangat mencintai anak ibuk karena terkadang saya sering menangis dan anak ibu mempunyai kelebihan yaitu anti air.
    Jujur, saya juga pernah dijodohkan dengan Oppo F3, tapi dengan segala keburukan orang tua dari Oppo F3 yang menyebut Oppo F3 tidak dari tempat asalnya. Padahal Oppo berasal dari Cina tapi mengaku dari Korea, Amerika dsb. Saya tahu darimana? Saya sering membaca blog Ponselmu, kalau ibu ingin tahu informasi lainnya tentang habitat kita, silahkan ibu ketik Ponselmu di situs pencarian.
    Karena sering saya cuekin, pada akhirnya Oppo F3 lebih memilih Mediatek sebagai pasangan hidupnya.
    Maaf bila saya keluar dari permasalahan, karena semata-mata ingin membuka mata ibu. Semoga surat cinta ini menjadi bahan pertimbangan untuk ibu.
    Saya sangan mencintai anak ibu. Saya mohon pertimbangkan lagi keputusan ibu. Pilih saya ibu, saya janji harga sembako akan turun, maaf saya lupa ini bukan Pilkada.

    Salam hormat dari saya,
    Snapdragon.

  87. Aloha Moto, ponselmu dulu milik Google yang murni
    Moto G, kau kusayang karena hargamu realistis
    Sayonara Moto, ponselmu kini milik Lenovo yang seksi
    Moto Z, kau kubenci karena hargamu fantastis

    Puisi di atas menyuratkan perubahan signifikan dalam opini perponselanku. Motorola, pembesut Android dengan UI-stock polosan yang sangat smooth membuatku melupakan seri Nexus dan Pixel. “But time is change, this moment to move on”. Cinta sejati belum tentu yang pertama. Godaan kekinian berupa jaringan 4G dan sensor sidik jari memaksaku untuk berpaling dari ponsel dengan harga yang selangit dan tidak lagi membumi. Berkat PONSELMU, akhirnya ‘kutau yang kumau’. Cek merk sebelah!!! Xiaomi, peracik Android penuh kustomisasi dengan MIUI yang tetap smooth mampu memenuhi anganku akan harapan mempunyai smartphone flagship. Ibarat kasmaran, perasaan ini tersirat pada pantun di bawah:

    hari Lebaran makan ketupat bikin hepi
    Xiaomi, ponselmu RedMi Note 4 buatku jatuh hati
    (Good Performing, Best Budgeting)
    lagi mudik ponsel padam bikin keki
    Xiaomi, ponselmu Mi6 buatku sakit hati
    (Good Dreaming, Worst Budgeting)

  88. Surat cinta, Koh?

    Membuat surat cinta itu sulit, Koh. Apalagi buatnya di ponsel. Secara, ponsel zaman sekarang touchscreen semua. Pegal menulis panjang-panjang di ponsel.

    Tapi ketika buat di ponsel inilah, Koh, saya jadi ingat ponsel kesayangan, Nokia E63. Warnanya merah. Itu ponsel saya punya ketika SMA. Ketika orang lain pede dengan BlackBerry, saya pede ber-surel ria. Ponsel itu gegas. Tak kalah dengan ponselmu, mu, mu, … *tunjuk sana sini*.

    Yang buat nyaman? Tentu keyboard-nya. Super nyaman. Gegas dipakai mengetik. Tidak touchscreen. Rindu rasanya punya ponsel seperti itu. Saya ingat, tahun 2014 saya sempat cari ponsel di BEC yang baru tapi ber-keyboard fisik. Tak ada, Koh. (Maksudnya yang harganya juga cocok.)

    Saya masih rindu ponsel semacam itu hingga kini.

    Ponsel yang dibenci tentu ada, Koh. Ponsel yang saya tidak habis pikir kenapa saya beli. Samsung … apa ya. Lupa. Ada Prime-Prime-nya. Aslinya saya lupa, Koh. Saya lebih baik kembali ke E63 daripada saya pakai ponsel itu. Itu ponsel paling tidak awet yang pernah saya pakai, sehingga beberapa bulan selanjutnya teman saya bertanya, “Ponselmu ganti lagi?”

    Karena dibenci, uraian tidak perlu panjang-panjang. Kesal sendiri, Koh.

    Surat cinta? Surat benci? Tentu bukan karena ini kolom komentar, bukan kolom surat. Tapi demi pulsa 50 ribu, boleh kan berusaha? 😀

    Selamat membaca, Koh.
    Mudah-mudahan suka, karena kalau tidak suka, percuma dibaca panjang-panjang, hehehe.

    Salam dari Bandung.
    Salam rindu.
    Bukan rindu ke Koh Herry, tapi ke Nokia E63. #tetep

  89. Jalan-jalan ke jambu dua
    Jangan lupa melihat-melihat
    Ponselmu I phone 7 plus desainnya memang tiada dua
    Tapi sayang ponselmu hanya bisa kulihat

    Berlayar-layar ke hulu
    Bersedih-sedih kemudian
    Ponselmu andromax c yang kadang lambat dan ngelek sungguh menyebalkan hatiku
    Dan membuat ku kecewa di kemudian

  90. Kemarin malem baru tengok ini sayembara di blog ponselmu, masih sedikit yang ikutan. Lah sekarang udah banyak. Kalibaja ini tulisan penutup sayembara.
    Ponsel idaman sony experia xz premium, karena dapat merekam vidio dengan slow motion yang sangat keren.
    Kemudian untuk yg di benci adalah asus zenfone 4, panasnya gk ketulungan.

    Jalan2 ke Surabaya,
    Kena macet di tengah jalan.
    Itung2 ikut sayembara,
    Barangkali dapat gratisan.

  91. Pa herry,
    Postingan saya ada 2,yang atas nama awliya alya dan dliyaul awliya alya,tadi saya mungkin gak sengaja kirim 2 tapi yang postingan yang kedua itu nama lengkap

  92. Dear sony, betapa aku suka memakai produkmu. Segala hal yg berbau sony saya beli. Tapi untuk produk hape. Kau terlalu mahal untuk ukuran kantongku. Dan pada suatu masa, produk batam mengalir derad dengan harga murah. Terbelilah sony z3compact, produk yg sangat pas. Saya sangat puas memakainya. Gak gede, pas di tangan. Entah kenapa, 2 bulan setelah beli, bermasalah di touchscreen, searching Google didapat ternyata gagal produk, z3 Compact emg bermasalah di touchscreen. Mau bawa ke ss, produk batam tidak di terima. Mau di service ke tukang hp, touchscreen seharga hp seken juga.terpaksa di jual sebagai barang rusak. Beli 2juta, 2bulan laku cuma 600rb. Sakit tapi tak berdarah. Keinginan ku masih tetap sony, andai punya uang lagi, pengen beli z5 Compact. Udah baca baca, jarang bermasalah. Untuk sekarang stay dulu pake bb q10.

  93. ikutan ah walaupun sudah g dapet pulsa lagi..

    bercerita tentang HP yang paling disayang, pasti saya memilih Sony Ericsson W350i,
    HP_ yang sedari awal menemati perjalanan karir sya mulai dari masa-masa kuliah sampai masalah percintaan..
    sampai sekarang pun Hp tersebut tetap menjadi Handphone utama saya dengan didampingi smartphone android lain.
    walau berbasis sistem operasi lawas, desain dan kenyamanan masih sangat diperlukan dalam berbagai aktivitas seahri-hari.
    entah sampai kapan Sony Ericsson W350i ini akan menemani, walau berbagai vendor smarphone bertaburan dengan berbagai kelebihannya, SONY ERICSSON W350i tetaplah dihati..

    kalau hp yang dibenci, saya memilih Blackberry (semua type sebelum), karena menurut saya Blackberry itu HP yang nanggung. sebagai feathure phone dia sudah lewat, dibilang smart? g smart-smart amat tu OS.

    jadi begitulah, mengenai ponsel paling disayang dan paling dibenci.
    berhubung sudah lewat masa kuisnya jadi tidak perlu pake puisi segala y om..
    hhe..

    Terima Kasih Om..

  94. mohon maaf baru konfirmasi..pulsanya sudah masuk langsung 50 ribu tadi malam jam 19.05 wib.. terima kasih banyak koh herry..

  95. Terima Kasih buat Koh Herry pulsa Tri hadiah sayembaranya sudah saya terima, pak. Sukses buat koh Herry!

  96. pulsa udah masuk pak.. kemaren sore 25rb, siang ini nyusul 25rb

    Terima kasih pak,

    semoga sehat selalu buat pak Herry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *