Sedia Plastik Sebelum Hujan

Awal musim hujan diperkirakan pada Oktober atau paling lambat awal November 2012. Kalau peribahasa berkata sedia payung sebelum hujan, istilah yang lebih tepat untuk pengguna acang alias gadget adalah sedia plastik sebelum hujan.

Mumpung masih ada waktu, persiapkan pelindung untuk ponsel atau tablet Anda. Dengan demikian, ketika kelak benda kesayangan itu diajak menerjang hujan, ia takkan sampai rusak. Kalau belum ada ide, penulis memiliki tiga pilihan yang pantas Anda coba.

Kantong plastik. Ini solusi termurah. Satu pak kantong plastik cukup penulis tebus dengan enam lembar uang Rp 1.000. Entah isinya ada berapa lembar. Penulis belum menghitungnya. Kata si penjual, kantong plastik untuk gula satu kilogram yang penulis beli berkualitas premium. Ia takkan rusak meskipun diisi air dan dimasukkan ke dalam freezer. Masukkan ponsel ke dalamnya, lalu ikatlah ujungnya seperti yang terlihat di bagian terkiri foto. Tampilan ponsel jadi kurang cantik. Namun, yang penting aman, bukan?

Klip plastik. Satu bungkus berisi 100 lembar plastik dijual Rp 7.000. Setelah memasukkan ponsel, jangan lupa menekan klip di bagian atas plastik dengan baik dan merata. Ponsel tetap terlihat cantik.

Kantong kedap air. Kalau ingin yang berdaya tahan lebih prima, bisa dipakai berkali-kali, dan tetap terlihat elegan, belilah kantong kedap air yang khusus dirancang untuk menyimpan ponsel atau kamera saku. Dibandingkan kantong plastik atau klip plastik, harga kantong kedap air tentu lebih mahal. Tetapi, sebenarnya tidak supermahal kok. Harga kantong semacam itu bervariasi, mulai Rp 25 ribu sampai ratusan ribu rupiah. Kantong kedap air yang terlihat di bagian kanan foto, contohnya, penulis beli di sebuah gerai dengan harga Rp 30 ribu. Ia dilengkapi tali yang siap digantungkan ke leher.

Ayo segera berburu pengaman sebelum musim hujan tiba!

6 thoughts to “Sedia Plastik Sebelum Hujan”

  1. Ha..Ha.. peribahasa baru nih.. tapi bener juga sarannya. Kalo’ saya sih emang selalu sedia kantong plastik.. Tapi kantong plastiknya ambil dari supermarket kalo’ pas nemenin istri belanja..

  2. Pak/Bu Meil,

    Klip plastik bisa dibeli di toko plastik.

    Kalau kantong kedap air bisa dicari di Ace Hardware, toko aksesori kamera, atau toko peralatan kegiatan luar ruang (outdoor, klub pendaki gunung dll). Coba dicari di internet juga banyak yang jual.

    Ukuran kantong kedap air beragam. Mulai sekitar 10 cm x 15 cm sampai yang netbook pun bisa masuk.

  3. Oh ada ya di ace,kok ga keliatan barangnya hehe.
    Terimakasih infonya pak,lumayan utk antisipasi banjir masuk hape hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *