Selamat Ulang Tahun Telkomsel

Hari ini, 26 Mei 2009, Telkomsel berulang tahun ke-14. Segudang prestasi telah diukirnya selama beroperasi sebagai salah satu operator GSM di tanah air. Betapa pun, tiada gading yang tak retak. Pasti ada nukilan-nukilan ketidaksempurnaan yang pernah atau bahkan sedang terjadi di Telkomsel.

Ketikkan saran dan kritik Anda terkait Telkomsel di bagian bawah halaman ini. Jangan lupa ceritakan sedikit tentang diri Anda. Di antaranya, nama, kota domisili, pekerjaan sehari-hari, dan kartu seluler yang Anda gunakan. Kalau dulu Anda pernah menggunakan Telkomsel, namun kini berpindah ke operator lain, paparkan alasan Anda hijrah. Sebaliknya, bila sebelumnya Anda memakai layanan operator lain, lalu melirik Telkomsel, ungkapkan mengapa Anda melakukan hal tersebut.

Dua pengirim saran dan kritik terbaik yang masuk paling lambat 30 Mei 2009 pukul 23.59 WIB masing-masing berhak mendapatkan voucher belanja senilai Rp 100 ribu. Pengirim saran dan kritik yang tidak menceritakan jati dirinya otomatis tidak diikutsertakan dalam sayembara berhadiah voucher belanja ya…

22 thoughts on “Selamat Ulang Tahun Telkomsel

  1. Nama saya Januar, saya saat ini bekerja sebagai EDP di salah satu perusahaan manufaktur sepatu di daerah Tanjungsari, Surabaya. Saya saat ini menggunakan layanan kartuHalo dari Telkomsel selama kurang lebih 4 tahun. Sebelumnya saya menggunakan Simpati dan banyak mencoba layanan operator lainnya. Semua operator yang ada di Indonesia telah saya coba tetapi tidak ada yang bisa mengalahkan kualitas dari Telkomsel. Di saat operator lainnya beradu murah tarif tetapi kualitas layanannya menurun, Telkomsel tetap prima sehingga saat ini semakin di depan (Seperti iklan motor, hehehe). Semoga di ulang tahun yang ke 14 ini layanan Telkomsel tidak menurun, sehingga tetap melaju di depan.

    Saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Telkomsel yang ke 14. Semoga makin jaya selalu. VIVA TELKOMSEL….

  2. wah.. selamat ULTAH telkomsel.., saya adalah pelanggan setia telkomsel. sejak 1999, walaupun banyak sekali dikecewakan tapi saya tetep bertahan.. sy tdk pernah ganti no telkomsel saya, tapi memang saya nambah nomor HP (XL, Esia, Flexi) itu saya lakukan krn tariff telkomsel memang bersaing mahalnya.
    hal yg paling membuat saya kecewa, krn akhir2 ini keaadan pekerjaan saya kurang baik, dampaknya saya belum dapat membayar tagihan pasca bayar saya. tapi knp ya harus ada blokir total.. akibatnya saya tdk dapt dihubungi oleh relasi2 saya. dan dgn terpaksa saya harus beri nomor2 alternatif saya.
    knp juga ya harus ada blokir total???

    met ulang tahun.. met melenggang dgn kekuatan dan kedigdayaannya..

    telkomsel.. tiada tanding.. tiada banding.. tiada runding

    hormat kami
    dadang rustandi
    0811-856-897
    0817-827-805
    021-9225-9927
    021-32-7500-78

  3. Saya firdy, mahasiswa univ.airlangga sby, wah, kebetulan banget, ultah telkomsel bareng dengan ultah saya, sy ucpkan semoga Jaya selalu,,
    Kebetulan kluarga sy pengguna setia telkomsel, papa pake Halo, mama pake simpati dan saya pake buat Flash, selama ini sy puas utk soal voice n sms, Flashpun cukup kencang didaerah rmh dan kampus,,cuma sayang saya tdk menggunakan kartu halo sy untuk Blackberry service, dkrnakan sering bengong n putus2 internetnya, dan memeutuskan untuk berpindah ke oprator lain utk BISnya ,, saran saya, agar telkomsel mulai fokus untuk membidik segmen anak muda yang notebene pengguna voice dan sms paling banyak,biar ga kalah saing ama provider lain,,
    Yang kedua, utk layanan BIS menurut sy tarif untuk BIS juga mahal, tingkat pelayanan yg msh kurang optimal spt itu,mengingat tarif pesaing juga lebih kompetitif hrgnya dan jaringannya lebih stabil..
    Yang ketiga, untuk masalah aktifasi Flash juga dibilang beribet, karena teman sy waktu itu mau registrasi dia harus menunggu 1 minggu lebih sampai akhirnya bisa online..

    Itu aja sih saran dan kritiknya, karena sy merasa telkomsel nantinya harus lebih siap untuk melayani konsumen kaula muda agar lebih bisa berkreasi lagi..

    Regrad,
    Firdy

  4. halo,
    selamat ultah telkomsel…..
    kebetulan saya adalah ex-telkomsel user

    sejak telkomsel mengembangkan sayapnya di kota saya, bahkan operator GSM yg pertama di kota saya

    cuma sedikit masukan kepada telkomsel agar memperbaiki billing system nya dan tata berbicara para CS kepada customer

    saya telah menggunakan jasa telkomsel sejak th 2000, selama berjalannya waktu, service selalu memuaskan, tapi kenapa grafik nya cenderung menurun, dan puncak nya terjadi double posting pada billing saya, dan kejadiannya selalu terjadi kembali hingga bulan ke 4

    maka dengan berat hati saya tinggalkan telkomsel

    bukan maksud hati saya untuk flaming, tapi lihatlah dari sudut pandang yg lain

    selamat ulang tahun telkomsel

    salam
    ts
    0542 8008887

  5. Nama saya Eka budipermana, saya berasal dari Bogor. Pekerjaan saya sebagai otomotif designer saat ini saya bekerja di PT. Rahayu Santosa. Saya menjadi pelanggan telkomsel kartu Halo sejak tahun 1999 sampai sekarang dan tidak pernah berganti kartu. Untuk jaringan dan layanan saya tidak pernah dikecewakan, hanya saja kalau bisa Telkomsel lebih memperhatikan pelanggan2 setianya, pernah sekali waktu karena tagihan saya cukup besar dan berlangsung selama kurang lebih 2 tahun, saya dikirimi bingkisan, hadiah ultah dan parcel kecil pada saat akhir tahun kalau saya tidak salah..
    tapi begitu tagihan saya kembali normal, saya tidak menerima bingkisan apapun lagi sampai sekarang, hehehehe….. tukar Poin jg gak pernah ada yang menang nih, hiks-hiks-hiks….
    Ok..Buat telkomsel, keep the good work and be the top of the line…

  6. Nama Saya Firmansyah, saya berasal dari Palembang kota Pemek, pekerjaan saya adalah pengangguran :), saya menjadi pelanggan telkomsel sejak tahun 2000 saat simpati pertama kali launch di kota Palembang, pertama kali membeli nomor simpati seharga 1,5jt mahal yaa :), dan ponsel ericcson jadul yang menjadi pilihan pertama saya,
    hari-berganti hari, bulan ke tahun tidak terasa sudah lama saya menggunakan kartu simpati saya, bahkan sudah 3X saya ke telkomsel untuk sekedar tukar kartu saya yang sudah mulai tua dan tidak support lagi dengan ponsel sekarang,
    beberapa kali saya coba pindah ke operator lain tapi selalu saya terganjal masalah, mungkin karena nggak jodoh :),
    Telkomsel Oke, saya sering ke Kebun yang cukup jauh dari pusat kota, tapi saya masih bisa di hubungi oleh rekan-rekan saya, pelayanan juga cukup oke, telp ke 116 dilayani dengan baik, disuruh tinggalkan no telepon untuk di hubungi Technical Support dan memang di hubungi oleh technical support telkomsel, beda dengan operator lain yang hanya menerima komplain tapi tidak memberikan solusi,
    Ohyaa,, sekarang Grapari Telkomsel Palembang semakin baik dan cukup banyak CSnya dan cukup ramah dengan pelanggan,
    Kekurangan dari telkomsel hanya terletak dari segi poin, Ribuan poin terbuang percuma hanya karena kita tidak sempat mengecek poinnya, mungkin telkomsel harus membuat automatic tukar poin sehingga poin yang kita punya tidak terbuang percuma

    salam pelanggan

    firmansyah
    0812 – 7824380

  7. Selamat ulant tahun, Telkomsel. Semoga tetap yang menjadi nomor satu sebagai penyedia layanan GSM di Indonesia.

    Saya pengguna Telkomsel sejak 2001. Bahkan nomor Halo saya sekarang merupakan migrasi dari nomor Simpati.
    Sayang seribu sayang, Telkomsel yang sekarang menganaktirikan pelanggan Halo. Promosi Telkomsel lebih tertuju kepada pelanggan prabayar. Semua Customer Service online yang tidak kompeten, serta pengetahuan mereka yang terbatas terhadap produk Telkomsel, akhirnya cuma bikin emosi pelanggan yang sekedar bertanya atau melaporkan adanya masalah.

    Saya pernah mendaftar nomor Halo baru dan ternyata, nomor yang sudah saya pilih telah diberikan kepada orang lain. Kemudian saya disarankan mengambil nomor baru serta dikenai biaya tidak resmi di Grapari Plaza Semanggi.

    Telkomsel cenderung menjadi pengekor kompetitor dengan mengejar untung serta menggelar promosi yang gencar seperti koneksi internet tanpa batas, BlackBerry Internet Service, IPhone, tetapi tidak diikuti ketersediaan infrastruktur dan SDM yang siap.

    Semoga Telkomsel mau berkaca dan lebih memperbaiki diri di tengah usianya yang semakin bertambah.

  8. Selamat Ultah Telkomsel. Sejak tahun 2000, kartu Halo udah jadi “nomor utama” saya. Kartu-kartu lain – Matrix (“cadangan ke-1”), Xl (“cadangan ke-2”), dan Fren (“cadangan ke-3”) – bergantian jadi “back-up”. Kenapa? Pertama, nomor di Halo saya sudah kadung terkenal di seluruh dunia, repot kalau harus ganti. Kedua, harus diakui, jaringan Telkomsel lebih menasional.
    Sebagai wartawan sebuah grup media cetak yang berkantor di Jakarta, saya memang harus punya nomor-nomor “back-up” yang representatif, supaya komunikasi tetap oke saat tugas ke luar kota. Beberapa bulan lalu misalnya, selama tiga hari, saya sempat ditugaskan ke sebuah tempat di P. Ternate, Maluku Utara. Menarik, selain eksotis pemandangannya, ternyata sinyal Telkomsel di sana mentok abis. Nomor “cadangan ke-2” saya sinyalnya putus-putus, sedangkan “cadangan ke-3” malah lenyap. Seorang teman wartawan bahkan sampai harus beli nomor prabayar anyar agar bisa berkomunikasi seluler.
    Yah, dengan segala kekurangan dan kelebihannya, buat orang-orang yang punya mobilitas tinggi kayak saya, Telkomsel memang masih tetap pilihan pertama untuk “nomor utama”. Pilihan yang paling realistis. Tingkatkan terus kualitas layananmu, Telkomsel.

    Salam dari 0811868458.

  9. Selamat Ulang Tahun Telkomsel..
    Semenjak memakai HP pertama kali pada tahun 2001 hingga sekarang, saia memang berulang kali berpindah-pindah operator, tak lain tak bukan hanya untuk mensiasati kebutuhan akan pulsa murah. Bahkan produk Telkomsel sendiri sudah tak terhitung berapa kali sudah saia habis pake trus buwang hanya untuk memanfaatkan koneksinya yang memang diunggulkan sebagai Sang Juara. Alhamdulilah, di bulan Mei 2009 saia mendapatkan pasangan hidup yang kebetulan memakai simpati, mau gak mau terpaksa harus mengikuti kartunya agar dapat murahnya untuk dapat ber-mesra-an melalui telpon (maklum kami menjalani Long Distance Relationship), bahkan nikmat yang lebih lagi di saat saia mengajukan migrasi simpati menjadi kartu HALO demi mendapatkan secuil bandwith dari FLASH unlimited, ternyata di approve dan saia pake untuk koneksi internet yang belum ada tandingannya (di lingkungan rumahku). Hanya sedikit kritikan, tolong ditingkatkan kualitasnya mengingat Telkomsel adalah pelopor dari semua provider.

    Salam dan terima kasih
    M. Suwanto 081331700658

  10. Happy Birthday Telkomsel

    Di Banjarmasin ini provider yang paling berkuasa, tak tertandingi sama siapapun. fasilitas internet Oke. PENGALAMAN MENGECEWAKAN DENGAN TELKOMSEL ADALAH KENANGAN LEBARAN TANPA KOMUNIKASI, tepat di malam takbiran saat hp lain asik berbunyi sms idul fitri. HP ku diam tenang tenang aja, ternyata tepat pukul 12.00 malam Telkomsel dengan sengaja memblokir nomer HP ku. Menyebalkan sekali masalahnya adalah libur idul fitri itu 3 hari……. bayangkan 3 hari tanpa telepone dan sms. calling ke service center dibilang status oke pak tidak ada gangguan Hp anda yang mungkin bermasalah (via No lain) …. ganti ke HP lain masih saja terblokir. setelah 7- 10 x kali telephone dimana mbak service centre berkeras Hp saya yang rusak. walhasil menunggu 3 hari. ke Graha Telkomsel pun sama mbak yang jaga juga menyatakan HP saya yang rusak……. dengan geram dan marah = menggebrak meja akhirnya keluar juga managernya Telkomsel Banjarmasin. setelah oh oh 5 menit mendengarkan emosi saya…… manager bilang agar cek sistem ……. and diketahui bahwa Hp saya salah blokir oleh orang telkomsel, disuruh reset ……… OKe No Hp baik Kembali. KEKECEWAAN yang Kedua adalah saat punya HP PDA Baru, minta setkan Video Call di Kartu, eh PDA dibilang bermasalah…… setelah PDA saya dipegang pegang oleh sekian banyak orang Kesimpulannya PDA saya tidak support Video Call (Htc TyTn II) …. loh ???? Panggil lagi Manager Banjarmasin dan dalam 2 menit video Call siap di HTC TYTN II. KESIMPULAN AKHIR : TELKOMSEL BERI PELATIHAN KE CS BIAR NGGAK GAPTEK

  11. Nama saya Eko, mengajar di SMP Swasta di Jakarta Pusat.

    Sejak saya memiliki HP, tahun 2006, saya memilih telkomsel sebagai provider. Saya memakai simpati. Selama ini saya cukup puas dengan produk ini. Kebetulan saya tidak terlalu suka ganti-ganti nomor. Saya juga tidak terlalu peduli dengan promo-promo yang ada. Keunggulan telkomsel adalah pada jaringannya yang sudah sangat luas.

    Dalam kesempatan ulang tahun telkomsel ini, saya hanya ingin memberi masukkan tentang tarif data. Menurut saya, telkomsel masih mematok tarif cukup tingi. Ini yang membuat saya tergoda untuk berpaling ke lain hati.

    Sekian saja masukkan untuk telkomsel. Selamat ulang tahun telkomsel.

  12. Dari sejak menggunakan HP, sekitar tahun 2000, saya menggunakan operator Telkomsel (Simpati), awalnya sih karena saat itu harga perdananya yang murah dibandingkan operator lain, sampai akhirnya terikat sama Telkomsel, karena untuk ganti Nomor rasanya malas dan sulit untuk memberitahukan ke kolega.
    Kalau mengenai layanan, Telkomsel mengecewakan dari penetapan tarif yang cukup tinggi dibandingkan dengan operator lain. Sempat tergoda untuk mengganti Nomor, melihat tarif dari operator lain yang menggiurkan, tetapi mengingat Nomor yang saya gunakan sudah cukup lama dan saya kesulitan untuk memberitahukan ke semua kolega saya dan kita tidak pernah tahu kapan kolega kita akan menghubungi kita.
    Rasanya saya setia dengan Telkomsel karena terlanjur menempel dengan Nomornya bukan dari keunggulan layanan nya dan menurut saya banyak pengguna Telkomsel juga setia dengan Telkomsel karena terlanjur melekat dengan Nomor yang digunakan nya
    Itu aja yang bisa ceritakan saya ceritakan sipengguna Simpati yang berdomisili di Bandung, teriam kasih.
    Happy Birthday Telkomsel….

  13. Saya berdomisili di Surabaya, dan pengguna Kartu Halo sejak 1997, sejak Kartu Halo Keluarga, sampai dipindah ke Kartu Halo Bebas Abonemen min 25ribu dan akhirnya apply nomor baru khusus untuk Flash internet unlimited.

    Menurut saya, telkomsel jauh mengungguli yang lain dalam hal “coverage-area” dan harga. Dan ini masih bertahan hingga ulang tahunnya yang ke-14.

    Selama ini pelayanan telkomsel cukup baik, dan tidak berbelit, mungkin karena di Surabaya.
    Aplikasi Flash juga sangat cepat, mungkin karena saya pengguna lama 🙂

    Pertahankan keunggulanmu terkomsel, kecuali harga.

    Akhir kata, selamat ulang tahun.

  14. Nama saya sederhana saja : bambang sanjaya, seorang karyawan di jakarta.

    Saya memakai Sony Eric P990i…plus simpati. Secara jangkauan areanya lumayan..lebaran kemaren saya pulang kampung ke lampung membawa 3 nomor GSM…di sana cuma 2 nomor yang dapat sinyal…salah satunya simpati. walaupun 3Gnya ternyata gak tercover…its okelah.

    Soal harga ?…kayaknya ini operator termahal yang pernah saya punya…ha…ha…saya buka internet (dial) melalui PC… isi pulsa saya 50 rb…habis dalam beberapa puluh menit.Wooow….

    Tapi gak apalah…bukankah semakin mahal artinya operator itu makin elit ? Nanti ketika semua orang beralih ke operator murah … nomor simpati saya pasti jadi exclusif….ha…ha… (teori pembenaran)

    udah segitu aza pengalaman ama simpati…selamat ulang tahun

    bambang sanjaya
    0813 89 760076

  15. saya Indra Sanjaya, pekerja di bidang IT, di Jakarta.
    Ingin mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Telkomsel.

    Simpati Nusantara merupakan kartu GSM pertama yang saya miliki saat launching. Setelah dipakai beberapa tahun, saya lepas berganti dengan operator lain (yang tarifnya lebih murah).
    Sekarang saya menggunakan Matrix dan Flexi sebagai nomor utama, dan memiliki kartu Halo sebagai nomor cadangan.
    Saya tetap menyimpan nomor Telkomsel (Halo), karena jangkauan 3Gnya terluas dibanding operator lain. Ini sangat membantu saya untuk akses internet di luar Jakarta.
    Alasan menjadikan sebagai nomor cadangan, karena fitur Halo terlalu banyak persyaratan untuk diperoleh. Misalnya fitur SLI dan roaming internasional. Padahal saya sudah mendaftarkan via AutoDebet CC. Persyaratan yang terlalu ketat ini membuat saya kurang leluasa dalam menggunakan produk Telkomsel.

    Usul untuk Telkomsel, jam layanan Grapari untuk diperpanjang, agar bisa ke sana setelah pulang kantor.

    Indra Sanjaya
    Jakarta Utara
    indsan @ gmail com

  16. Saya Wira Ardy Setiawan, adalah karyawan di perusahaan swasta di jakarta.Setelah sekian lama memakai operator lain akhirnya sy menggunakan simpati yang rencananya akan diubah menjadi halo.karena memang daridulu sy tidak suka dengan permaslahan isi pulsa.ribet.Tapi ada yang menjadi kendala untuk merubah menjadi halo yang mana kendala tersebut adalah waktu.dimana sebagian dari kantoran ataupun toko juga buka pada hari sabtu (setengah hari) dan grapari pun juga begitu.karena itu sy mengajukan saran agar grapari telkomsel buka di hari sabtu dari pagi hingga sore.
    kritik sy, terkadang jawaban yang sy dapatkan dari grapari dan dari CS telpon suka berbeda alias tidak sinkron. Dimana sy pernah menanyakan “apakah sy bisa apply flash yang kedua secara langsung dimana kondisi baru 2 minggu sy apply flash yg pertama”
    dari telpon dikatakan bisa.dari grapari disuruh tunggu 3 bulan
    demikian saran dan kritik nya
    selamat ultah yah
    THX

  17. Telkomsel Ultah? Wah udah 14 tahun!
    Berarti sudah 14 tahun juga saya mengenal dan memakai ponsel.
    Ponsel pertama saya adalah Nokia ‘Pisang’ 8100. Dan menggunakan kartu dari Telkomsel.
    Masih ingat gimana senangnya saya menggunakannya. Selang setahun saya berpindah ke provider Indosat sampai sekarang. Pindah karena tarif yang ditawarkan Indosat lebih murah saat itu, meski kemudian sejalan dengan waktu terjadi perang harga antar operator.
    Dan ga bermigrasi karena nomer ponsel sudah dikenal banyak kolega.

    Pernah nyobain flexy dan sekali lagi digantikan oleh produk provider lain yang lebih murah…

    Kesan mendalam saya sampai saat ini terhadap produk Telkomsel adalah selalu positioning harga yang dibundle lebih tinggi dari provider yang lain, mungkin karena mereka dianggap market leader oleh pesaingnya sehingga positioning yang lain selalu dengan harga dibawah Telkomsel.
    Dan sedang berusaha keras untuk tidak terkena ‘racun’ produk iPhone dari Telkomsel

    Sindhu Prabowo Dilaksono, seorang creativepreneur dari act! visual comm. domisili di Jakarta Barat dan menggunakan beberapa provider kartu seluler seperti Matrix dari Indosat, dan tidak satupun produk Telkomsel.
    Sedang aktif mengembangkan beberapa web salah satu diantaranya http://www.BlackBerryizm.com

  18. Saya Heince pekerjaan saat ini supervisor Timex di Bandung.
    Udah pakai telkomsel udah lama kalau ga salah ingat 2 thn setelah telkomsel launching
    cuma sekarang sudah hampir 3x ganti kartu cuma kartu pertama masih tetep aktif.

    saat ini jumlah kartu telkomsel yang saya pakai sudah 3. terdiri dari 5kartu. 3 pasca bayar dan 2 prabayar.

    kenapa saya terus memakai telkomsel dan tidak ganti-ganti? karena pelayanan ramah, sinyal kuat, mudah kalau ada apa2 tinggal telp saja.

    pokoknya oke deh telkomsel mah.
    cuma satu kekurangannya tarif mahal baik untuk telp dan internet.
    tapi ya ada harga ada rupa.

    maju terus telkomsel

  19. Nama saya unting. Kerjaan saya pagi jadi buruh bumn, malam jadi pelayan pasien. Weekend jadi mahasiswa.
    Punya nomor seluler dari 3 operator besar, xl untuk ?Blackberry, indosat m3 untuk teman2 lama, telkomsel untuk urusan kantor. Yang jelas telkomsel yang katanya sinyalnya paling kuat dan bagus, sering hilang sinyal kalau di ruang kerja saya, padahal lokasi kantor di tengah kota karawang dan ruang kerja saya bukan di bawah tanah. Tarifnya katanya lebih bagus yang pra bayar dibanding halo yang saya pake, tapi peduli amat..operator lain juga sama kok, toh nomor telkomselnya dibayarin kantor… Hehe.. Saran saya standar saja.. Tingkatkan mutu pelayanan (halah.. Basi banget)..

  20. Nama saya cokro. Saya menggunakan kartu halo sejak saya sma (+- 10 tahun yang lalu). Kalau saja nomornya tidak bagus dan tidak banyak orang yang tahu nomor tersebut sudah saya buang dari dulu. Sekarang saya menggunakannya untuk akses internet. Betapa sangat amat kecewa sekali dengan pelayanan yang diberikan oleh telkomsel. Sulit koneksi ke internet dan kalau sudah terhubung suka putus sendiri. Kalau saja bukan kontrak satu tahun sudah saya ganti dengan provider lain. Benar-benar pelayanan yang semakin buruk seiiring dengan bertambahnya umur telkomsel. Pelayanan buruk apa lagi yang akan ditawarkan?

  21. Saya teguh, 26tahun tinggal di surabaya. Saya bekerja di bidang desain graphic (cetak,web,dll). Sering kali dalam tugas untuk mengumpulkan materi desain (foto) mengharuskan saya bepergian keluar kota atau luar pulau, bahkan ke tempat terpencil yg hanya bisa dijangkau dgn 4jam perjalanan menggunakan perahu motor tempel. karena itu +- 8 tahun lalu saya memilih menggunakan telkomsel simpati nusantara sebagai media komunikasi saya dan tetap memakainya hingga sekarang. Poin plus untuk simpati saya adalah saya belum pernah tidak mendapatkan signal untuk bertelepon. Salut untuk itu, tetapi kendala lain yang kemudian muncul adalah ketika saya mulai menggunakannya untuk koneksi gprs internet. Ampun… hingga sering sekali terlintas untuk mengganti kartu saya. Apakah ada solusi untuk ini, saya tidak selalu harus terkoneksi internet tapi ketika membutuhkan kenapa sering putus sendiri. Semoga solusi dari masalah ini bisa segera diatasi untuk lebih memuaskan pelanggan Telkomsel lainnya yang mungkin merasakan hal yang sama. Last but not least, happy 14th anniversary. Moga telkomsel berjaya (minimal) dinegeri sendiri ditengah-tengah gempuran operator selulaer luar lainnya.

  22. Setelah membaca dengan cermat posting dari 21 peserta, maka saya sebagai juri tunggal sayembara iseng ini memutuskan bahwa yang berhak mendapatkan voucher belanja masing-masing senilai Rp 100 ribu adalah:

    1. Rakhmat Firdiansyah alias Firdy.
    2. Muhammad Sulhi.

    Selamat kepada para pemenang. Saya akan menghubungi para pemenang via email untuk meminta alamat pengiriman hadiah.

    Terima kasih pula kepada seluruh partisipan. Seluruh posting yang masuk akan saya sampaikan kepada pihak-pihak terkait di Telkomsel agar dapat dijadikan bahan evaluasi.

    Ssst… sekadar informasi, sebenarnya ada peserta lain yang postingnya lebih menawan daripada yang dikirimkan oleh pemenang sayembara. Sayang, ia lupa menceritakan jati dirinya sesuai persyaratan sayembara. Otomatis postingnya tidak diikutsertakan dalam penilaian. Lain kali lebih cermat ya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *