Sesama Mahasiswa Ubaya Bisa Telepon dan SMS Gratis

Sesama mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) bakal bisa bertelepon dan ber-SMS gratis sepuasnya dengan memanfaatkan nomor Telkomsel. Beragam informasi penting dari universitas dapat pula dikirimkan secara masal via SMS.

Hal itu merupakan hasil dari kesepakatan kerja sama yang tadi pagi (26/7) ditandangani oleh Rektor Ubaya Prof Ir Joniarto Parung MMBAT PhD dan VP Sales & Marketing Telkomsel Area Jawa Bali Agus Mulyadi. Paket Hebat Ubaya merupakan wujud nyata kerja sama tersebut.

Joniarto Parung (kiri), Agus Mulyadi, dan seorang mahasiswi usai penandatanganan kerja sama Paket Hebat Ubaya.
Joniarto Parung (kiri), Agus Mulyadi, dan seorang mahasiswi usai penandatanganan kerja sama Paket Hebat di Ubaya International Village.

Paket Hebat Ubaya yang merupakan kependekan dari Hemat Antar Sahabat Ubaya memungkinkan sesama anggota komunitas Ubaya bertelepon dan ber-SMS gratis selama 24 jam per hari. Syaratnya, pengguna harus melakukan pengisian ulang minimal Rp 10 ribu per bulan. Sebanyak Rp 5 ribu di antaranya digunakan untuk “biaya berlangganan”, sedangkan Rp 5 ribu sisanya ditambahkan ke pulsa bonus. Pulsa bonus itu selanjutnya dapat dipakai untuk menelepon dan mengirimkan SMS ke nomor yang tidak termasuk dalam anggota komunitas Ubaya. Pengguna bisa pula memakainya untuk menikmati layanan internet.

“Kami juga menawarkan tarif khusus untuk layanan data. Hanya dengan Rp 50 ribu per 30 hari pelanggan akan memperoleh kuota internet 12 GB. Sementara itu, pengguna BlackBerry bisa menikmati paket bertarif Rp 30 ribu saja,” jelas Agus Mulyadi.

Joniarto Parung mengungkapkan, kerja sama itu memungkinkan Ubaya melakukan broadcast SMS berdasarkan kebutuhan. “Kami dapat mengirimkan SMS ke semua pemakai nomor Paket Hebat Ubaya, ke fakultas tertentu, maupun ke kelompok yang lebih kecil. Misalnya, SMS hanya dikirimkan kepada peserta suatu mata kuliah. Jadi, bisa saja kelak mahasiswa mendapatkan informasi ketidakhadiran dosen atau perubahan ruang kuliah lewat SMS,” jelasnya.

Pada tahap awal, sekitar 2.500 kartu perdana Paket Hebat Ubaya akan dibagikan kepada mahasiswa baru tahun akademik 2013/2014. Jumlah tersebut selanjutnya dapat ditambah sesuai kebutuhan. Pengguna lama Telkomsel juga bisa mendaftarkan diri untuk menikmati fasilitas Paket Hebat Ubaya.

Hebat-2

Kartu perdana Paket Hebat Ubaya.
Kartu perdana Paket Hebat Ubaya.

Hebat-4

Silakan klik masing-masing foto untuk melihatnya dalam ukuran lebih besar. Seluruh foto dijepret memakai ponsel HTC One. Olah digital yang dilakukan hanya terdiri atas cropping, resize, dan penambahan watermark. Tingkat pencahayaan, kontras, ketajaman, atau saturasi warna sama sekali tidak diubah.

7 thoughts to “Sesama Mahasiswa Ubaya Bisa Telepon dan SMS Gratis”

  1. wah masih barusan ???
    Kalah ama XL Axiata lho, pak. Saya sewaktu di SMA St. Louis 1 Surabaya, sesama siswa yang pake XL dapet free telpon ama SMS sejak 2 tahun-an yang lalu lho. Hehehehe

    1. Pak Rianto,

      Waktu itu di XL namanya apa, Pak? Komunitas Sekolah? Per bulan isi Rp 10 ribu atau Rp 25 ribu?

  2. Pak Budi,

    Sepertinya tidak. Di keterangannya tertulis “BlackBerry Internet Service utk BBM, browsing & social network”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *