Smart Hadirkan Ponsel Warna Rp 288 Ribu

Smart 288

SURABAYA — Setelah sukses memasarkan bundel (bundling) ponsel ZTE X176 dan kartu perdana dengan harga Rp 188 ribu, kini Smart Telecom menawarkan paket baru. Ponsel berlayar warna Haier D1100P plus kartu perdana Smart berpulsa Rp 10 ribu dijual Rp 288 ribu. Harga sudah termasuk PPN.

“Seluruh pembeli paket ponsel Smart, termasuk ponsel terbaru ini, berhak mendapatkan bonus bicara gratis selama 90 hari ke semua nomor Smart di seluruh Indonesia,” kata Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smart Telecom, dalam konferensi pers yang berlangsung siang tadi di kantor Smart Telecom Surabaya. Agar memperoleh bonus tersebut, pengguna cukup meregistrasikan kartu prabayar yang disertakan dalam paket penjualan ponsel Smart paling lambat pada 30 Juni 2008.

Haier D1100P dibekali dengan layar 65 ribu warna, nada dering polifonik, dan buku telepon berkapasitas 200 nama secara multiple entry. Hingga 100 SMS bisa disimpan di ponsel berdimensi fisik 100 x 43,85 x 14,05 mm dan berat 70 gram itu. Ponsel dengan konektor charger mini USB tersebut hanya bisa beroperasi di jaringan CDMA 1900 MHz.

Dengan memanfaatkan fitur password protected, pengguna dapat membatasi akses masuk ke menu-menu tertentu seperti SMS, Phonebook, Calendar, dan Call History. Ponsel akan meminta pengguna memasukkan password setiap kali hendak masuk ke menu yang diproteksi.

Pengguna juga bisa mengatur agar panggilan dari nomor tertentu ditolak atau sebaliknya hanya bersedia menerima panggilan dari beberapa nomor. Pembatasan penerimaan panggilan ini dapat dilakukan via menu blacklist dan whitelist.

Djoko mengungkapkan, Smart memberikan subsidi USD 20 atau sekitar Rp 184 ribu untuk setiap unit D1100P. Pada tahap awal Smart menyiapkan sekitar 300 unit ponsel. “Kami siap menambahnya sesuai kebutuhan. Hingga pelanggan kami mencapai 2-3 juta orang, kami tak segan-segan memberikan subsidi terhadap harga ponsel,” tegasnya.

Saat ini, lanjutnya, Smart telah memiliki sekitar 300 ribu pelanggan. Diharapkan pada bulan depan jumlah pelanggan menembus 500 ribu orang. Peluncuran paket ponsel terbaru ini diharapkan sanggup memacu pertumbuhan pelanggan.

Pria berkaca mata itu menyatakan bahwa 1.000 BTS Smart kini telah beroperasi di berbagai kota. Sekitar 500 di antaranya berlokasi di Jatim. Pada akhir tahun ini jumlah BTS terpasang ditargetkan mencapai setidaknya 3.000 buah. Smart mengalokasikan dana USD 350 juta atau sekitar Rp 3,22 triliun untuk merealisasikannya.

Bersamaan dengan peluncuran “Ponsel Warna Paling Hemat Haier D1100P”, dihadirkan pula kartu perdana Smart dengan harga bandrol Rp 5 ribu, sudah termasuk PPN dan pulsa Rp 5 ribu. Kartu perdana dengan masa aktif 30 hari itu kali pertama diedarkan di Jatim. “Saat ini konsumen takkan menemukannya di luar Jawa Timur,” tegas Djoko.

Keterangan foto: Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smart Telecom (tengah) bersama Nidia Anwar, Public Relation Haier Mobile (kiri), dan Tom Alamas Dinharsa, Head of Marketing Smart Telecom. – Foto: Herry SW

2 thoughts to “Smart Hadirkan Ponsel Warna Rp 288 Ribu”

  1. Smart gencar juga melakukan ekspansi hingga ke Sumatera, salah satunya dengan melakukan penetrasi ke Palembang di area Jakabaring. Juga infonya neh tgl 16 Jan 2009 bakal menggelar program promo yang tak kalah heboh, yakni program bundling HP berbonus pulsa, SMS hingga fasilitas internet. So, bisa dijadiin peluang bisnis dong. Lha wong program promo bundlingnya didaur ulang dari program promo terdahulu yang notabene jauh lebih murah dari paket bundling sebelumnya. Pun paketan program bundling ini ditambahin bonus SM nya kok..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *