Targetkan Raup Rp 300 Miliar saat Malam Lebaran

Berapa sih penghasilan operator seluler? Ehm… mau tahu saja atau mau tahu banget? Satu hal yang pasti, momen Lebaran menjadi momen penting bagi operator seluler. Selain kepadatan jaringan biasanya melonjak, pendapatan operator pun meroket.

Sekadar contoh, total isi ulang pulsa yang dilakukan pengguna Telkomsel pada malam Lebaran 2012 mencapai Rp 232 miliar. Saat malam Lebaran tahun lalu, jumlah transaksi isi ulang menembus Rp 260 miliar.

“Tahun ini kami menargetkan Rp 300 miliar. Itu hanya satu hari pada malam Lebaran lho. Kalau sebulan kami perkirakan mencapai Rp 6 triliun,” kata Mas’ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel, di Surabaya, kemarin (10/6).

11 thoughts on “Targetkan Raup Rp 300 Miliar saat Malam Lebaran

  1. Wah, besar juga ya penghasilan provider dimalam lebaran….semoga penyediaan paket internetnya bisa lebih murah lagi. Hehehehe

  2. maaf pak out of topic, mohon dijelaskan mengenai kekurangan dari handphone produkan sony serta LG dari segi hardwarenya seperti speaker, kamera, dan lain sebagainya, terimakasih 🙂

    1. Pak Amin,

      Kekurangan dan kelebihan suatu ponsel tak bisa dilihat dengan “kacamata” yang sangat umum seperti itu. Di antara dua merek itu, perbedaan yang sangat mencolok: layanan di pusat perbaikan resmi LG jauh lebih bagus daripada Sony.

  3. Pak HSW sistem operasi apakah yang terbaik diantara ini:
    ios 7.1.1
    windows phone 8.1
    blackberry 10.2.1.3175
    android 4.4.3
    terima kasih

    1. Pak Rahmad,

      Sistem operasi bukan satu-satunya penentu baik buruknya sebuah gawai. Spesifikasi perangkat keras dan optimasi firmware juga perlu diperhatikan. Namun, bila tetap harus memilih, saya sih pilih Android.

    1. Pak Jerry,

      Apakah boleh menambah anggaran Rp 100 ribuan? Kalau iya, beli LG L70 Dual saja. Harga ritel resmi Rp 2,149 juta. Harga pasar di bawah itu.

  4. Pak Herry, maaf nih kalo OOT banget.
    Setelah melihat komen di artikel Xiamo, saya jadi penasaran dengan distributor ponsel di Indonesia. Sebenarnya ada berapa pemain? Apa bapak Herry tau merek2 ponsel sekarang ini distributornya siapa aja?
    Makasih pak.

    1. Pak/Bu Amaris,

      Mestinya pertanyaan ini Anda ketikkan di bawah review ponsel Xiaomi, bukan di bawah tulisan tentang Telkomsel.

      Ada banyak distributor. Namun, yang besar dan bersaing ketat ada dua.
      * Grup Erajaya
      * Grup Trikomsel

      Selain itu ada beberapa pemain yang cukup besar. Misalnya, SCM, Parastar, dan Poin2000.

      Ya, saya tahu.

  5. Maaf pak, tanya satu lagi. kira-kira dengan spesifikasi yang sama atau hampir sama, antara LG dengan SONY, bapak memilih yang mana,? terimakasih

    1. Pak Amin,

      Nggak bisa asal memutuskan seperti itu sih. Harga juga harus dipertimbangkan. Namun, kemungkinan besar saya akan memilih LG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *