Telkomsel Adakan Seamless Photowalk Contest di Bali

Seiring makin populernya ponsel berkamera, lomba fotografi bukan menjadi monopoli kamera SLR lagi. Kemarin (13/4) di Bali, Telkomsel bekerja sama dengan Gopego, Ngonoo, dan Polimoli mengadakan Seamless Photowalk Contest.

Seamless Photowalk Contest merupakan kontes foto wisata dengan memanfaatkan acang alias gadget. Hasil jepretan peserta yang ingin diikutsertakan dalam penilaian wajib diunggah ke media sosial. Supaya proses unggah lebih nyaman, penyelenggara menyediakan layanan mobile Wi-Fi berkecepatan tinggi yang disebut Flashzone Seamless.

Seamless-20

Spanduk selamat datang dan banner menyambut peserta Seamless Photowalk. Sebayak 40-an peserta berasal dari komunitas mobile photography iBalinesia (iPhonesia Bali) dan instanusantara Bali. Ada pula komunitas media sosial dari Surabaya dan Jogja.

Seamless-1

Seamless-2

Inilah kriteria acang yang bisa menikmati akses kencang Flashzone Seamless. Syarat lainnya, di dalam acang itu terselip kartu Telkomsel, baik prabayar maupun prabayar, dengan paket data yang aktif.

Seamless-3

Ini cara pengaturannya. Tak perlu mengetikkan password dan username.

Seamless-4

Kalau sudah terkoneksi seperti ini, menikmati akses data berkecepatan tinggi tanpa tambahan biaya bukan mustahil bisa terwujud.

Seamless-4a

Andai di rumah bisa rutin memperoleh kecepatan seperti di bawah ini, tampaknya saya akan enggan meninggalkan rumah.

Seamless-4b

Penampakan fisik titik akses Flashzone Seamless.

Seamless-5

Asal tahu, saat ini di seluruh Bali telah terpasang 4.000 titik Flashzone Seamless. Lokasinya, antara lain, di Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Benoa, serta pusat perbelanjaan seperti Mall Bali Galeria dan Mall Discovery. Flashzone Seamless dipasang pula di sekolah, kampus, rumah makan, kafe, hotel, rumah sakit, kantor instansi pemerintah, dan objek wisata. Sebelum 2013 berakhir, diharapkan jumlah titik akses di seluruh Pulau Dewata sudah menembus lebih dari 10.000 titik.

Hal lain yang lebih fantastis, namun diyakini bakal tercapai, pada akhir tahun ini ditargetkan beroperasi satu juta titik Flashzone Seamless di seluruh Indonesia. Ya, satu juta!

Ketika para peserta mendapatkan pencerahan tentang fotografi dan mekanisme lomba, jurnalis dari berbagai media menyeruput minuman dingin dan mengikuti konferensi pers singkat.

Seamless-6

Seamless-7

Saatnya berburu foto. Peserta diajak mengunjungi Pura Jagatnatha di Denpasar, lalu melaju ke Legian dan Jimbaran.

Pepohonan di depan Pura Jagatnatha.

Seamless-8

Pura dan area di sekitarnya.

Seamless-9

Seamless-10

Seamless-11

Beginilah gaya para “paparazzi” ketika mengabadikan pura.

Seamless-12

Ada pemandangan agak aneh. Ngapain ya pria ini membawa tongkat? Ternyata, benda itu merupakan alat bantu untuk melakukan foto narsis dengan lebih mudah dan natural.Seamless-13

Seamless-14

Untuk menjepret, pengguna tinggal menekan tombol di handsfree berkabel atau memanfaatkan self timer.

Seamless-15

Dengan tongkat atau stik sepanjang sekitar satu meter itu, komposisi foto narsis dapat diatur lebih prima.

Seamless-16

Eh… dharma wanita dari mana nih? Mereka adalah para usher yang turut mendampingi peserta.

Seamless-17

Empat usher itu tak luput dari sasaran kamera.

Seamless-18

Demi menghasilkan foto terbaik, jongkok bahkan menungging pun rela dijalani. Tas siapa tuh yang mengganggu pandangan?

Seamless-19

Stiker yang melekat di bagian belakang kaus usher ini bukan tanpa makna. Stiker tersebut mengandung teka-teki QR code yang harus dipecahkan oleh peserta.

Seamless-21

Ayo dibaca dulu QR code-nya.

Seamless-20

Foto keluarga bahagia eh… peserta Seamless Photowalk Contest.

Seamless-22

Sedikit informasi tambahan, solusi Flashzone Seamless Telkomsel dapat menghubungkan jaringan 2G/3G dengan Wi-Fi sebagai jaringan seluler tambahan untuk menikmati layanan akses data berkecepatan tinggi. Pada lokasi yang telah didukung oleh Flashzone Seamless, pengguna bisa otomatis berpindah dari jaringan 2G/3G ke Wi-Fi yang menawarkan kecepatan sampai 20 Mbps.

Pelanggan paket layanan data Telkomsel dapat menikmati layanan Flashzone Seamless secara gratis memakai ponsel atau tablet yang telah kompatibel dengan teknologi seamless Wi-Fi atau Extensible Authentication Protocol-Subscriber Identity Module (EAP-SIM). Acang apa saja? Misalnya, BlackBerry OS 5 sampai dengan OS 7, Apple iPhone dan iPad ber-OS 6, Samsung Galaxy S III, Galaxy Note II, dan Sony Xperia Z.

Pengguna KartuHalo akan memperoleh kuota Flashzone Seamless gratis sebesar tiga kali lipat kuota paket layanan data yang aktif. Sedangkan pengguna simPATI dan Kartu As mendapatkan kuota gratis dua kali lipat. Contohnya, pengguna Kartu Halo yang berlangganan paket Telkomsel Flash 4 GB akan menikmati kuota Flashzone Seamless sebanyak 12 GB.

Btw, seluruh foto di atas dijepret memakai ponsel Sony Xperia Z. Supaya ukuran file lebih kecil, seluruh foto sengaja di-resize. Kualitas gambar juga diturunkan menjadi 70 persen.

4 thoughts to “Telkomsel Adakan Seamless Photowalk Contest di Bali”

  1. Pak HSW, utk simpati mau menikmati flshzone seamless apakah harus ganti kartu?
    Dan lokasi flaszone seamless apakah banyak di surabaya?

  2. Pak Albert,

    Tak perlu ganti kartu SIM.

    Terus terang saya juga belum tahu Flashzone Seamless di Surabaya berada di mana saja. Malam ini saya ada acara di TP. Nanti coba cari-cari deh. Siapa tahu ada. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *