Tiga Besar GSM Promo Gratis Kirim Uang Lintas Operator

Tadi pagi (19/6) ada pemandangan tak biasa di kantor Telkomsel area Jawa Bali yang berada di sebuah gedung perkantoran di pusat kota Surabaya. Tiga besar operator GSM tampak rukun dan akrab. Masing-masing operator membuka booth mungil.

Hari ini Telkomsel, Indosat, dan XL bersinergi menawarkan promosi “Gratis Biaya Kirim Uang Lintas Operator”. Promo yang berlaku sampai 31 Agustus 2013 itu merupakan lanjutan dari Layanan Pengiriman Uang Elektronik Lintas Operator alias layanan E-money Interoperability (P2P Transfer) yang telah diluncurkan.

Emoney 3 operator-1

“Kami berharap kolaborasi inovatif dari tiga operator besar ini akan mempermudah pengguna seluler di Indonesia. Uang elektronik merupakan salah satu solusi digital payment di era digital lifestyle,” kata Agus Mulyadi, Vice President Telkomsel Jawa Bali.

Titus Dondi, Vice President XL East Region, menambahkan bahwa keikutsertaan XL dalam kemitraan bersama itu merupakan wujud keseriusan mereka dalam mengembangkan pemanfaatan layanan digital. Langkah tersebut sekaligus untuk mendukung upaya pemerintah yang mendorong program less cash society.

“Ponsel kini bukan hanya sebagai alat komunikasi, melainkan berfungsi pula sebagai alat pembayaran. Adanya program gratis biaya kirim uang lintas operator ini membuat masyarakat tertarik mencoba layanan tersebut,” sahut Suwignyo, Head of Area East Java Indosat.

Dengan tersedianya layanan pengiriman uang elektronik lintas operator, saat ini semua pelanggan Telkomsel, Indosat, dan XL yang mencapai sekitar 230 juta konsumen leluasa saling berkirim uang. Pengguna T-Cash Telkomsel, misalnya, mentransfer uang ke pengguna XL Tunai atau Dompetku Indosat. Demikian sebaliknya.

Untuk mengakses menu T-Cash, pengguna nomor prabayar maupun pascabayar Telkomsel dapat menekan *828# langsung dari ponselnya. Pengguna Indosat cukup menekan *789# untuk menampilkan menu Dompetku, sedangkan pengguna XL bisa menekan *123*120# untuk mengakses XL Tunai.

Berikut beberapa foto lain dari acara tadi pagi.

Siaran pers yang dibagikan kepada para jurnalis. Satu siaran pers untuk tiga operator sekaligus. Semoga kemesraan ini tidak cepat berlalu.

Emoney 3 operator-2

Karena acara bersama, pembaca acaranya pun duet dari dua operator: XL dan Telkomsel.

Emoney 3 operator-3

Transfer yang dikirimkan dari nomor Telkomsel sukses diterima oleh nomor Indosat. Sengaja ditampilkan di layar lebar supaya bisa dilihat banyak orang.

Emoney 3 operator-4

Siap menjawab pertanyaan dari para reporter. Dari kiri ke kanan: Yosefien Tyas Emmy, Kepala Sistem Pembayaran Jawa Timur Bank Indonesia; Titus Dondi, Vice President XL East Region; Agus Mulyadi, Vice President Telkomsel Jawa Bali; Suwignyo, Head of Area East Java Indosat; dan Nina Winata, Senior Project Management Office Group Mobile Commerce Indosat.

Emoney 3 operator-5

Trio ponsel Nokia di layar Samsung dan BlackBerry jadi-jadian. Satu di antara tiga ponsel Nokia tersebut belum dipasarkan ke Indonesia. Tahukah Anda yang mana dan tipe apa?

Emoney 3 operator-6

Emoney 3 operator-7

4 thoughts on “Tiga Besar GSM Promo Gratis Kirim Uang Lintas Operator

  1. Jelas Nokiem yang kuning dong …
    Hehehehe
    Kalo bener dapet apa nih ? Xperia Z ? wkwkwk

    Keuntungan pake kirim uang dibanding via transfer bank apa dong kalo gitu ?

    1. Pak Rianto,

      Benar, yang kuning itu Asha 210 yang belum beredar di sini. Yang kanan Asha 300. Sepertinya di kondisi nyata nggak ada Asha 300 warna biru ya?

      Xperia Z? Mau brosurnya? 🙂

      Keuntungannya bisa dikirim di mana saja dan kapan saja. Penerima juga tak perlu punya rekening bank. Namun, kalau mau tarik tunai, ya tetap harus ke tempat tertentu sih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *