Towel-Towel Redmi Note 8 Pro dan Realme XT di Surabaya, Jogja, dan Klaten

Bulan lalu warganet ribut membandingkan Redmi Note 8 Pro dan Realme XT. Padahal, dua ponsel itu sebenarnya kurang tepat diadu. Daripada gaduh di dunia maya, mari kita berkumpul dan mencoba langsung keduanya. Kali ini towel-towel ponsel diadakan di Surabaya, Jogja, dan Klaten.

Buat yang belum tahu, towel-towel ponsel adalah aktivitas berkumpul bersama untuk mencoba ponsel baru. Dibandingkan mencoba di toko, mengikuti towel-towel ponsel memiliki beberapa kelebihan. Di antaranya, bisa mencoba ponsel baru dengan lebih santai. Mau sambil duduk silakan, mau sambil lompat-lompat pun boleh. He he he. Sisi lain dunia perponselan seringkali juga diungkapkan di sana. Kadang ada kejutan saat towel-towel.

Towel-towel sebenarnya gratis. Namun, karena kita menumpang berkumpul di tempat usaha milik orang lain, saya mewajibkan peserta membeli makanan dan/atau minuman paling sedikit Rp25.000.

Saat mendaftar, calon peserta juga diminta membayarkan uang komitmen kehadiran Rp50.000. Dana itu akan dikembalikan utuh di lokasi towel-towel. Pembayaran uang komitmen bisa dilakukan melalui berbagai metode pembayaran. Saya merekomendasikan penggunaan Go-Pay karena kadang ada cashback dadakan yang nilainya lumayan.

Uang komitmen kehadiran otomatis hangus bila peserta tidak hadir karena alasan apa pun. Selanjutnya kumpulan “uang hangus” itu akan didonasikan untuk aktivitas sosial. Bukti donasi akan diunggah ke Twitter @herrysw.

Seluruh peminat towel-towel yang pada 10 November 2019 pukul 12.00 telah resmi terdaftar sebagai peserta berpeluang membeli iPad bekas berikut dengan harga Rp1.000 saja. Ya, seribu rupiah. Serah terima dilakukan di lokasi towel-towel. Mekanisme detailnya akan diinformasikan melalui WhatsApp.

iPad tersebut sudah lama sekali disimpan. Barusan (6 November 2019 pukul 19.00) saya coba charge, di layar muncul logo Apple yang berkedip setiap beberapa detik. Dilepas dengan kondisi apa adanya.

Oh ya, karena towel-towel kali ini merupakan towel-towel pertama di Klaten, uang komitmen kehadiran belum diberlakukan.

Berminat ikut? Jadwal dan mekanisme pendaftaran sebagai berikut:

1. Towel-towel Surabaya.

  • Senin, 11 November 2019 pukul 18.30-20.30 di dekat Tunjungan Plaza.
  • Formulir pendaftaran dapat diakses di sini.
  • Pendaftar akan dihubungi via WhatsApp paling lambat pada 9 November 2019 pukul 20.00.

2. Towel-towel Jogja.

  • Selasa, 12 November 2019 pukul 18.30-20.30 di sebuah mal di Jl Laksda Adisucipto.
  • Formulir pendaftaran dapat diakses di sini.
  • Pendaftar akan dihubungi via WhatsApp paling lambat pada 10 November 2019 pukul 20.00.

3. Towel-towel Klaten.

  • Kamis, 14 November 2019 pukul 18.30-20.30 di sebuah kafe/resto di lokasi strategis.
  • Formulir pendaftaran dapat diakses di sini.
  • Pendaftar akan dihubungi via WhatsApp paling lambat pada 11 November 2019 pukul 20.00.

Silakan segera mendaftar. Saya akan sangat senang bila Anda berkenan membagikan informasi towel-towel ini kepada teman-teman Anda. Gunakan tagar #towelHSW saat mencuit di media sosial.

22 thoughts to “Towel-Towel Redmi Note 8 Pro dan Realme XT di Surabaya, Jogja, dan Klaten”

    1. Pak Santo,

      Karena kecepatan munculnya ponsel baru jauh lebih tinggi daripada kecepatan menguji pakai dan mengetikkan naskah review, sampai batas waktu yang belum ditentukan saya lebih banyak mencuitkan review di Twitter dan Instagram @herrysw, Pak.

  1. Koh Herry, sbg penggemar blog ini sy sbnrnya kecewa. Dulu blog ini produktif memposting review2 ponsel, tapi di 2019 merosot drastis. Mayoritas hanya info TOWEL2….
    Apa prioritas Koh Herry sudah berubah menjadi konsen ke “kopi darat uji ponsel rame2” ?
    Ingat saya, pernah ada kabar bahwa “naskah baru siap tayang lagi di November” . Sudah lama saya tunggu2, malah postingan towel2 lagi yg nongol… Maaf, ini hanya sekedar kritik sebagai penggemar

    1. Pak Adi Titi,

      Kecepatan munculnya ponsel baru lebih tinggi daripada kecepatan saya menguji pakai dan mengetikkan naskah review. Karena itu, sampai batas waktu yang belum ditentukan, review lebih banyak saya paparkan di Instagram dan Twitter @herrysw.

      Naskah baru yang saya bilang siap tayang beneran sudah ditayangkan kok. Tentang nomor cantik.

  2. Om herry, kalau pilihannya Xiaomi redmi note 8 (bukan yg pro) 6/128 atau realme 5 pro 4/128 harus pilih yg mana? Terimakasih

  3. Dear pak Herry,

    Apakah servis center dari merek Redmi dan Realme ini cukup bagus pelayanannya?
    Ada baiknya sekali waktu bapak mengulas mengenai pelayanan servis center dari beberapa merek HP yang bapak coba.

    Terima kasih.

  4. Oom Herry, berarti saat ini sudah berhasil pegang unit Redmi Note 8 Pro dan Realme XT ya? Boleh tahu gimana oom bisa memperolehnya? Ane mau nyoba ikut Flash Sale (FS) tp kuatir gagal karena pengalaman yg sudah2. Ada tips-trik nya kah biar sukses dapat gadget baru lewat FS?
    Oya, utk kedua gadget tsb, bisa minta tolong? Tolong dicoba fitur aplikasi ganda bawaan nya, apakah bisa nge-klon aplikasi go-jek dan grab, dan apakah kloningannya bisa berjalan normal di kedua gadget tsb? Buat ane ini penting karena kadang ane diminta memanggilkan ojek buat ortu ane pas pulang dr pergi2, karena ortu kagak bisa android-an. Jadi, sering akses dua akun aplikasi ojek online, biar gampang manajemen pembayaran nya. Terus terang pengin beli satu dari 2 gadget ini, tp masih bingung pilih yg mana. Barangkali satu hal ini bisa jd tambahan pertimbangan ane. Terimakasih sebelumnya atas jawaban dan percobaan nya.

    1. Pak Paijo,

      * Ya. Redmi Note 8 Pro rajin-rajin saja cek stok di Mi Store. Kalau Realme XT mudah didapatkan di toko-toko sesuai harga resmi kok.

      * Karena saya juga jarang berhasil saat flash sale, rasanya kurang cocok kalau saya memberikan tip dan trik deh.

      * Redmi Note 8 Pro bisa, tetapi saya tak berani menjalankannya. Bisa-bisa akun saya kena suspend karena sistem mereka mengenali saya memakai dua akun di ponsel ber-IMEI sama.

  5. Dear pak Herry,

    Apakah benar layar HP dengan teknologi Amoled katanya lebih hemat batere daripada yang teknologi IPS? Dari pengalaman bapak, apakah penghematannya cukup lumayan?

    Terima kasih

    1. Pak Adi Siswadi,

      Normalnya begitu. Namun, hasil akhirnya belum tentu demikian karena konsumsi baterai ponsel dipengaruhi banyak faktor. Bukan hanya layar.

  6. Mas Herry, jika melihat artikel2 selama 2019 ini, blog ini saya rasa lebih pas dinamai TOWEL_TOWEL.COM (sebagai penggemar yang kecewa sebab sudah “lelah” menanti postingan review hp)

    1. Pak Raden Mas,

      Kecepatan munculnya ponsel baru lebih tinggi daripada kecepatan menguji pakai dan mengetikkan naskah review. Karena itu, sampai batas waktu yang belum ditentukan, review lebih banyak saya cuitkan di Twitter dan Instagram @herrysw.

  7. Tolong dibantu pak, mana yg lebih baik diantara realme 5 pro, vivo z1 pro, dan vivo s1. Mengutamakan kamera
    Untuk vivo z1 pro layar tanpa gorila glass apa beresiko pak

  8. Om HSW, mau tanya. Apa benar kalo beli ponsel secara impor (bukan ponsel blackmarket lho ya) juga harus membayar pajak pembeliannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *