Awas, Ada Ponsel Infinix Jadi-Jadian dan Palsu!

Ketika suatu merek ponsel mulai dicatut namanya, bahkan dipalsukan, berarti eksistensi, kualitas, dan popularitas merek itu telah diakui. Logikanya sederhana. Mengapa susah-susah memalsu ponsel yang tidak laris di pasar, bukan? Di masa jayanya Nokia pernah mengalami hal itu. Muncul beragam ponsel Nokia palsu. Ada pula ponsel yang sepintas bermerek Nokia, tetapi kalau dicermati ternyata bermerek Nokla atau Noika. Contohnya, Noika E72 berikut ini.

Kala Nokia mulai tenggelam, giliran BlackBerry yang menjadi sasaran. Penulis alias HSW, misalnya, pernah menjumpai ponsel BlueBerry alias Jinpeng ZL-9000 yang mendompleng popularitas BlackBerry Bold 9000. Ponsel merek Infinix, yang Juni mendatang genap setahun hadir di Indonesia, kini mulai dilirik pihak-pihak tertentu. Konsumen harus mewaspadai kehadiran ponsel Infinix jadi-jadian dan palsu.

Infinix palsu-1

Ponsel Infinix jadi-jadian yang HSW maksud bermakna suatu ponsel sebenarnya memiliki merek non-Infinix. Namun, atribut Infinix dilekatkan ke ponsel itu. Satu produk nyata yang sekarang sudah ditawarkan pedagang ponsel di Indonesia adalah Cherry Mobile Infinix Pure XL.

Infinix palsu-0

Infinix palsu-2

Ponsel itu bukan dibuat oleh Infinix. Kalau dijabarkan, ia adalah ponsel bermerek Cherry Mobile dengan nama tipe Infinix Pure XL. Asal tahu, produk serupa diketahui beredar pula di Thailand dan Filipina.

Beralih ke ponsel Infinix palsu. Layak disebut palsu atau replika karena ponsel tersebut menggunakan nama Infinix dan jelas-jelas berusaha meniru kemasan maupun desain ponsel Infinix. Misalnya, Infinix Hot Note palsu yang telah ditemukan di Kenya. Sampai saat ini ponsel palsu itu belum terdeteksi di Indonesia.

Keberadaan ponsel Infinix Hot Note palsu tersebut sudah diketahui oleh Infinix. CEO Infinix Benjamin Jiang via akun Facebooknya mengumumkan hal itu. Ia sekaligus menginformasikan perbedaan Hot Note asli dan palsu dengan detail.

Infinix palsu-10

Infinix palsu-3

Infinix palsu-4

Infinix palsu-5

Infinix palsu-6

Infinix palsu-7

Infinix palsu-8

Infinix palsu-9

159 thoughts to “Awas, Ada Ponsel Infinix Jadi-Jadian dan Palsu!”

    1. saya gak kenal gawai advan pak, tahunya malah dari service centernya yang di Hi-Tech Mall selalu penuh pasien sehingga menarik perhatian πŸ˜€

  1. Cherry mobile sndiri sbnrny ap toh pak?sering liat hp merk tsb yg sayangny berkualitas d bawah rata2…sering bikin versi KW nih brand

    1. Pak Danar,

      Itu merek ponsel. Saya belum pernah mencobanya.

      Kalau merek dengan nama mirip yang sudah lama beredar di sini adalah iCherry. iCherry hobi meniru desain ponsel merek-merek terkenal. Namun, setahu saya, mereka belum pernah mencatut merek ponsel lain sebagai nama tipe ponsel yang ditawarkannya.

  2. Ko herry, bagaimana testing infinix zero 3 udah kelar belum ? Nunggu review harap-harap cemas nih dengan hasilnya…

  3. Infinix hot note mantab koh Hery ..buat kerja harian terutama mobilitas tinggi dan kerja lapangan …dan juga gamer,semua fitur komplit dah ..syng cuma blm bisa 4G,

    1. Pak Eko,

      Kalau suka dengan segala kelebihan Hot Note, tetapi memerlukan fitur 4G LTE, berarti saatnya naik kelas ke Infinix Note 2.

  4. I-chery saya pernah belikan anak saya koh,krn desain manteb mirip lumia 720 tapi mlhn 5′.inc..
    Dan ternyata tulisan luar dus dan spek asli ndak kompak koh Hery
    Misal yg saya beli di kardus dituliskan quad core 1,2 ghz dan ram 512 mb ..rom 4 gb., kamera 4mpx depan 2 mpx
    Ternyata aslinya cuma dual core 1,2 ghz …rom 500 mb ..ram 200 mb..kamera blkng 4 tapi ancur bener ,depan vga
    Tapi buat main kasar awet juga kohdan skrang dah kejual dan jadi infinix hote note

  5. BTW selain Infinix, Xiaomi juga sering jadi target pemalsuan lho. Kemarin dulu temen saya kena, beli di Malaysia. Setelah dicek performanya lewat Antutu, ketahuan deh.

    1. Pak Dai-kun,

      Iya. Kalau Xiaomi palsu sudah lama terdeteksi muncul di sini. Ngerinya, sempat ada ponsel Xiaomi bergaransi distributor tidak resmi yang ternyata replika.

  6. jadi bangga sebagai pemakai Infinix, sudah menjadi hal umum bahwa produk yang dibajak pasti produk bagus

  7. Nah kalau Strawberry tuh termasuk apa yaaa.. Model-modelnya mirip banget sama ponsel-ponsel populer…

    1. Pak Stephen,

      Strawberry dan i-Cherry (bukan Cherry Mobile) tampaknya memang spesialis menawarkan ponsel yang desainnya bak pinang dibelah dua dengan ponsel merek global. Satu hal yang masih saya apresiasi, mereka tidak pernah mencatut merek aslinya sebagai tipe ponsel. Maksimal yang diambil hanya kode tipenya. Anggap saja ada Samsung 123. Strawberry lalu menawarkan Strawberry 123.

  8. Berarti merk Infinix asli nya worth to buy ya pak Herry, sampai2 keluar KW super nya haha.
    Oh iya maaf out of topic, mau minta saran aja nih. Sy mau cari HP dengan budget 2-3 juta, kamera depan belakang bagus, minimal ram 2gb, layar min 5″, dan pelayanan after sales oke punya, service center dimana2.
    Ada saran pak Herry? Trims sebelumnya..

    1. Pak Bennylie,

      Iya, logikanya kan ngapain mencatut merek lain kalau tidak berpotensi laku terjual di pasar.

      Kalau layanan pusat perbaikan resmi bagus dan ada di mana-mana, berarti cuma ada tiga merek: LG, Samsung, dan Acer. Masalahnya, dengan kriteria yang Anda sebutkan, tak ada tipe ponsel yang memenuhi syarat. Pilihan yang tersedia harganya lebih dari Rp 3 juta.

      Mau merek lain yang kualitas layanan pusat perbaikan resminya masih misterius? Kalau mau, silakan membeli Infinix Zero 3. Harga Rp 2,599 juta. Kalau mau yang lebih murah, ada Hisense Pureshot Rp 1,999 juta.

  9. Kok ga pernah tulis tentang Samsung atau Iphone replika pak Herry, hehe…
    Kan sudah banyak tuh dijual bebas yang replika bahkan di web seperti tokopedia dijual bebas
    Saya bahkan pernah menemui replika LG V10 seharga 500.000…

    1. Pak Leo,

      Saya sudah pernah menulis keduanya. Namun, saat itu saya belum rutin nge-blog.

      Replika LG V10 Rp 500 ribu? Di mana, Pak Leo? Jadi ingin iseng beli nih.

      1. Hehe yg 500 ribu beberapa bulan lalu pas saya di Jkt pak. Saya bimbang beli atau tidak karena hanya 3G. Pas memantapkan hati mau beli sudah out of stock Hehe.

        Tapi kalau bapak tertarik saya lihat di Tokopedia ada replikanya LG V10 seharga 1055000 pak. Kemahalan ya buat replika?

        1. Pak Leo,

          Oh, jadi yang Rp 500 ribu itu lihat di toko offline ya?

          Kalau yang replika Rp 1.055.000 ada tautannya, Pak? Iya, masih pikir-pikir kalau beli ponsel replika dengan harga segitu.

  10. Gadget dr infinix harusnya diberi authentic code yg bisa dicek keasliannya melalui internet, mirip kaya xiaomi gt, biar pembeli bisa mastiin sendiri keaslian gadget. Soalnya klo orang awam blm tentu bisa mengkomper hp asli dgn yg palsu.

  11. waduh… pak cherry mobile itu merk ponsel lokal di filipina. dan lumayan tenar disana. mirip kayak smartfren atau advan disini. kalo bapak bilang merk ini mencatut nama infinix kayaknya salah besar deh

    1. Pak Dimaz,

      Benar, di sana Cherry Mobile cukup terkenal. Mengapa saya bilang mencatut nama Infinix? Sebab, khusus tipe yang saya sebutkan itu, nama Infinix terlihat sengaja ditonjolkan.

      Hal lain, sebenarnya terkait etika bisnis sih. Akan aneh kan umpama Anda menjumpai ada ponsel bernama lengkap, sebut saja, Infinix Sony Xperia 123.

    1. Pak Rezky,

      Setahu saya, tidak ada ponsel bernama lengkap Xiaomi Note 3. Yang ada Xiaomi Redmi Note 3.

  12. Salam sejahtera pak Herry SW

    Mungkin pak Herry SW belum mencoba Lenovo VIBE P1m ddibandingkan dg Lenovo A6010. Kalo dilihat speknya kurang lebih sama, yg mencolok perbedaannya adalah batereinya dan prosseornya tapi dikisaran harga sama yakni 2juta. Pertanyaan saya mana prossesor yg menurut pak Herry yg terbaik apakah Snapdragon atau Mediatek. Terima kasih

    1. Pak Saleh,

      Benar, saya belum pernah mencoba Lenovo Vibe P1m maupun A6010. Karena itu, saya belum bisa mengomentari dua ponsel itu. Seandainya dipaksa memilih salah satu secara buta, saya akan menunjuk Vibe P1m. Alasannya, ponsel yang dipopulerkan sebagai seri Vibe biasanya lebih andal daripada ponsel yang dipasarkan dengan menggunakan nama A****.

    1. Pak Faery,

      Saya belum pernah melihat replika Sony dan LG. Kalau saat masih bernama Sony Ericsson, saya sempat melihat supercopy-nya.

  13. Pak herry sw,
    Ada niatan buat review infinix hot 3? Saya bingung dengan brand ini ada keanehan pada box dan spesifikasi yang tertera d’lazada.. keanehannya produk infinix hot 3 tersebut 4G pada deskripsi lazada tp pada saat sampai pada box terdapat semacam sticker menjelaskan bahwa produk tersebut 3G wajarkah itu pak herry sw..

    1. Pak Japan,

      Wah, itu dapat di mana ya? Jadi penasaran. Di Surabaya dan toko online sih saya belum pernah nemu.

  14. Pak herry sw,
    Kebetulan punya saya sudah sampai d’tangan saya td siang cuma ada keanehan saja bahwa kotak tertera 3G bukan 4G meski infinix tersebut sudah 4G.. Maklum saja pak herry saya dijakarta itu juga menggunakan express shipping jd cepat sampai.. Terima kasih sudah menjawab pak herry sw..

    1. Pak Ady Chandra Chaniago,

      Boleh tolong difotokan kardusnya? Trus, fotonya silakan Anda unggah ke postimg.org dan link/tautannya Anda copy paste-kan ke sini.

  15. Ternyata di toko maju hardware madiun ( maju hardware fb ) sudah dijual pak harga 1 jutaan infinix pure xl

  16. bung HS

    Sudah 8 bulan sampai sekarang pakai infinix hot note.
    memang tetap bagus sih ga ada kerusakan.
    cuma minim sensor saja

    tapi apakah berita pemalsuan merek infinix bukan isyu yang sengaja disebarKan agar produk infinik meraih popularitas secara instan guna mendongkrak penjualan?.
    (kayak seleb jadi-jadian di infotaiment gitu????)

    terima kasih

    1. Pak Yoobee,

      Kalau yang Hot Note replika di Kenya, saya tak bisa mengecek langsung ke sana. Dari hasil tanya Om Google sih tampaknya memang benar.

      Kalau ponsel Cherry Mobile yang tipenya diberi nama Infinix (dan ini bukan termasuk pemalsuan), konfirm benar. Pemilik toko di WTC Surabaya sudah ditawari kulakan kok. Situs belanja online tertentu juga telah menjualnya.

    1. Pak Roni Pedisa,

      Dengan asumsi ponsel dan charger-nya bukan yang abal-abal, ketika baterai sudah penuh, charger yang masih menancap takkan memaksakan diri menyuntikkan daya ke ponsel lagi. Ada mekanisme berhenti otomatis. Jadi, baterai tidak akan hamil.

      Yang dikhawatirkan, suatu saat dan tanpa disadari pengguna, mekanisme berhenti otomatis itu ternyata tidak berjalan sempurna. Baterai over charging dan terlalu panas sehingga akhirnya hamil.

      Mengacu kepada pengalaman pribadi, asalkan ponsel diisi ulang dalam kondisi padam dan kedua peranti (ponsel + charger) bukan abal-abal, baterai aman-aman saja sih.

  17. Pak herry,
    Maaf pertanyaan saya OOT,hp saya outputnya 5.0V==0,85A dicas dengan 5,2V==1,35A.apakah itu bisa merusak hardware……???
    Terima kasih atas jawabannya.

  18. Diluar topik nih Pak Herry…akhir2 ini saya perhatikan utk merk lokal Mito dan Evercoss kayaknya ga ada mengeluarkan hp model baru lagi ya Pak…apa sudah “mundur” dari dunia smartphone ya Pak? πŸ™‚
    Thanks Pak Herry

  19. koh, bagaimana dengan kabar akan munculnya hisense pureshot+ 2 atau pureshot 2 ? ini asli atau isu aja… terimakasih

      1. koh herry,

        saya mas kok.
        beneran dan masih dirahasiakan ya, ga sabar menantikannya. semoga sudah support otg, led notif, dan daya tahan baterai lebih besar.
        Bagaimana menurut koh herry, apa aja yg akan upgrade ? dan apakah kualitas kameranya jg oke…

        1. Pak Lutwin,

          Iya, masih dirahasiakan. πŸ™‚

          Ada salah satu tipe ponsel, entah akhirnya diberi nama apa, yang dibekali baterai berkapasitas besar.

          1. wah, semoga segera rilis secepatnya… ?

            koh, mohon info dan updatenya tentang hh satu ini ya… thanks

  20. Pak Herry, gimana kalo coba review virtual reality glasses ? Kan sekarang virtual reality sedang naik naiknya, bahkan kemaren lenovo ngeluarin K4 bundle dengan vr glassesnya. Saya sendiri bingung untuk milih vr glasses, karena ada yg pakai magnet, ada yg tidak, kenapa ada yg mahal ada yg murah. Yah sekalian untuk menambah variasi…hehehe

    1. Pak Gerry,

      Saya sempat mencoba sebentar Gear VR-nya Samsung dan kacamata VR tanpa merek. Hasilnya, saya kesulitan menikmatinya.

      Mengapa? Sehari-hari saya mengenakan kacamata minus tujuh. Kalau kacamata minus tetap saya gunakan, kacamata VR itu tak bisa terpasang sempurna. Sebaliknya, kalau kacamata minus saya lepas, kacamata VR dapat terpasang sempurna. Namun, saya tidak bisa melihat tampilan layar VR dengan jelas.

    1. Pak Aming,

      Dengan harga segitu, ya masih layak beli banget.

      Asalkan Anda tidak keberatan dengan ukuran G Pro 2 yang lebih besar daripada G3, dengan harga segitu mending ambil G Pro 2 deh. G3 baru masih Rp 5 jutaan.

      Barusan saya mengecek tautan G Pro 2 yang Anda berikan. Mestinya transaksi aman dan takkan tertipu. Kalau sampai barang tidak dikirimkan, silakan kontak saya. Saya akan ramaikan via media sosial sampai uang Anda kembali. πŸ™‚

      1. Pak Herry, harga G3 nya untuk yg 32 GB ? Saya barusan lihat promo salah satu toko di wtc G3 16 GB kondisi baru dijual 3,5 jt kira2 apa sudah cukup murah ya pak ? Thank you

        1. Pak Adrian2302,

          Iya.

          Lho, di toko mana tuh, Pak? Dalam pantauan saya toko-toko di WTC masih pasang harga Rp 4 jutaan tebal untuk G3 16 GB.

          1. Pak Adrian2302,

            Barusan saya menelepon pemilik WM Store untuk konfirmasi. Ya, benar ada promo itu. Yang di-sale adalah G3 dengan RAM 2 GB. Barang dalam kondisi baru dan bergaransi resmi.

          2. Pak Herry saya jadi ambil satu unit G3 nya. Sempat ketemu owner nya WM, dia cerita kalo kemarin sudah di call bapak mengenai harga promo ini. Thanks a lot pak, GBU.

    1. Pak Ady Chandra Chaniago,

      Hmmm… apa salah cetak ya. Jadi penasaran nih. Hot 3 pesanan saya sampai sekarang belum tiba.

  21. Koh Herry, kalau harganya sama dg Polytron zap 5, mungkin boleh ambil yg ini sebab layarnya udah lebih besar

  22. Dear Pak Herry,
    Maaf OOT. Mohon saran dari Bapak, saya berencana beli ponsel dengan budget maksimal Rp 4 juta. Spesifikasi minimal yang saya inginkan adalah RAM 3GB, internal 32GB, baterai awet seharian, dan kamera OK. Saya tertarik Lenovo Vibe P1 Turbo, tetapi saya ragu kameranya. FYI, sekarang saya pakai Sony M4 Aqua. Kualitas kameranya kurang dan baterainya pun tidak awet seharian.
    Mohon pencerahan dari Pak Herry. Terima kasih.

    Salam,
    Cahyo

  23. Om, secara garis besar dan spek diatas kertas (toh Om sendiri blm mereview), mending pilih infinix zero 3 atau meizu m3 note?

    1. Pak Austin,

      Saya tak mau memberikan rekomendasi hanya berdasarkan spesifikasi di atas kertas. Harus uji pakai dulu.

  24. maaf ko klo oot, mau tanya nih aku kan pengguna smartfren sudah lama dan sekarang mau mengganti gadget saya tapi saya cari hp yang basic phone saja sudah sangat sulit sekali. kalau seandainya saja ada basic phone kira” ko tahu tidak saya bisa mencari dimana? saya tinggak di Jakarta ko.
    dan kalau seandainya memang tidak ada, kira” smartphone yang bisa di masuki ruim smartfren dan dapat digunakan untuk telp dan sms kecuali jajaran andromax ada gak ya ko kira”??
    terimakasih banyak ko

    1. Pak Adit,

      Nah… itu masalahnya. Sekarang tak ada feature phone CDMA lagi nih.

      Smartphone non-Andromax yang siap dipadukan dengan kartu Smartfren untuk telepon dan SMS? Ada. Silakan melirik Hisense Pureshot atau Pureshot+.

    1. Pak Dhimas,

      Kalau mengutamakan kamera: Hisense Pureshot Rp 1,999 juta.
      Kalau mengutamakan daya tahan baterai: Infinix Note 2 Rp 1,949 juta.

      Dua ponsel yang saya sebutkan di atas merupakan ponsel Android dual SIM dan sudah mendukung 4G LTE.

  25. Maaf Pak Herry, apakah reply saya tentang link LG V10 replika sudah ada Pak…? sebab tidak muncul… Kalau sudah ada, abaikan dan delete saja komentar ini Pak…

    1. Pak Leo,

      Yang isinya apa ya? Yang terakhir saya terima adalah informasi bahwa ada yang menjual V10 replika dengan harga Rp 1 jutaan. Namun, saat saya kemudian meminta tautannya, belum ada respons lanjutan dari Anda.

      1. Iya Pak, setiap saya send link kok tidak mau ya… Tapi kalau tanpa link mau terkirim. Apa lewat email saja pak?

        Selain Itu, terkadang ada juga replika IPhone 6, LG, Dan Samsung S6 seharga 500 ribu di Tokopedia Pak. Hanya saja, limited edition sehingga segera habis. Maka harus ada di waktu Dan tempat yang tepat.

        Omong-omong unggah Pak tulisan bapak tentang replika Samsung Dan IPhone, saya penasaran. Jadikan saja tulisan retro seperti sebelumnya hehe.

        1. Pak Leo,

          Ada berapa tautan yang akan Anda kirimkan via blog? Kalau tidak lebih dari dua mestinya masih bisa. Boleh deh via email.

          Oh begitu.

          He… he… saya harus bongkar-bongkar arsip dulu.

  26. Iya pak saya cuma sedikit ragu untuk spek batrenya pak. untuk hisense pureshot, sama masih berharap mereka mengeluarkan varian baru pak hehehe..
    iya susah sekali pak mencari ponsel CDMA sekarang ini, karena mau cari yang buat telp dan sms pak. kalau di handphone lain semacam asus dan xiaomi smartfren hanya bisa dipakai untuk internetan ya pak?
    jadi bingung saya.

    1. Pak Adit,

      Ya, yang garansi resmi nomor Smartfren-nya cuma bisa dipakai berinternet via 4G LTE. Kalau yang tidak resmi, saya tak tahu.

  27. Pak Herry,

    Bagaimana dgn kamera Infinix Note 2 Pak?
    Apabila disandingkan dgn ponsel Xiaomi yg sama”
    Dipersenjatai kamera blkg 13MP kira” unggul mana ya Pak?

    Terimakasih sebelumnya.

    1. Pak Dhimas,

      Kamera Infinix Note 2 kurang memuaskan saya. Kalah signifikan bila diadu dengan hasil jepretan Xiaomi Mi 4i.

  28. Sob herry, ketemu lagi kita hehe’.. πŸ™‚
    bicara soal keawetan hp infinix ini jika dibandingkan dng merk lain seperti asus, polytron, lenovo, xiaomi, huawei, advan, atau mungkin .. ups Oppo πŸ˜€
    mana yg paling awet alias tahan banting gtu.. ?
    trims ..

    1. Pak Mizhrael,

      Wah, kalau soal tahan banting, saya tak pernah iseng membanting ponsel-ponsel tersebut, Pak. Jadi, jawabannya, tidak tahu.

    1. Pak Joko W,

      Tidak ada ponsel merek Advance lho.

      Soal Infinix jadi-jadian, saya tak pernah mengujipakainya. Karena itu, saya tak mengetahui kualitasnya.

  29. Pak Herry,

    Sy mau tanya pendapatnya untuk LG G4 Stylus (LGH540) :
    1) daya tahan baterenya.
    2) performance kameranya dibanding Xiaomi Mi 4i.
    3) performance stylus pen-nya saat digunakan menulis atau menggambar.

    FYI, harga LG G4 Stylus di Erafone saat ini Rp 2.499.000

    Terima kasih

  30. Om HSW, mengikuti berita tentang produsen yang terganjal aturan TKDN sehingga akhir2 ini marak penjualan ponsel BM di berbagai situs jual beli online. Nah, apa semua ponsel Infinix yang dijual via lazada, blibli, mataharimall atau via offline pasti bergaransi resmi? Atau kita harus lihat rekam jejak distributornya dulu? Mohon info kalo Om HSW tahu cara mendeteksinya

  31. Wah.. Terjawab sudah keheranan saya pagi ini. Td browsing d olx kok ada infinix XL? Bingung apa sya yg jg user infinix sdh out of to date, gk thu seri terbaru slain hot, Noto & Zero.. Eh ternyata terjawab.. Ini chery mobile seri infinix toh.. Hahahha thanks Om Henry πŸ™‚

  32. Pak Herry, pagi tadi saya menemukan postingan daftar harga hp baru dari salah satu toko handphone di Bojonegoro yang salah satunya adalah ditulis INFINIX PURE XL Rp 1.100.000. Pikir saya Infinix type terbaru dan murah ini, saya coba info di google eh munculnya Cherry Mobile & setelah baca blog ini paham deh ternyata bukan Infinix ‘asli’, yah gak jadi tertarik deh.

    1. Pak Azzam,

      Ada. Ini datanya:

      M-Care Yogyakarta
      Ramai Shopping Mall Lantai 2 No. A26
      Jl. Ahmad Yani No. 73, Yogyakarta
      Phone : 0274 – 557015
      Business Hours : Mon – Fri (10.00 – 19.00), Sat (10.00 – 17.00), Sun (Closed)

  33. pantesan di kaskus ada yg bilang klo banyak pengguna yg gak puas sama infinix nya. produk palsu kah?

    koh, punya ID kaskus gak? coba deh maen (read: ngepost) di thread handphone dan tablet.

    1. Pak You,

      Infinix apa dulu?

      Ada. Namun, seumur-umur rasanya saya baru satu kali posting di sana.

  34. Baru beli cherry mobile ni mas yang tipe infinix pure xl di tokopedia dngan harga 876 ribu klo menurut sya hsil kamera cukup bagus hampir sma dengn meizu m2 punya kaka buat perbandingan
    Overall menurut saya cukup memuaskan hp gak cpet panas
    Dan sampai saat ini sya pakai sebulan aman aman sja klo dibanding merk advance dngan harga yang sama saya lebihmemilih merk ini.mantap buat foto juga hehe
    Klo yangbilang hp ini abal abal mah ngawur hehe

  35. setau saya cherry mobile salah satu brand yg cukup ternama di filipina. Dan seri infinix pure xl ini udh launching awal tahun 2015. Dan baru tahun 2016 ini msk ke indonesia. Jd klo yg bilang abal2 kyk ny enggak deh.

    1. Pak Revhan,

      Benar, Cherry Mobile terkenal di Filipina.

      Saya lebih suka memakai istilah jadi-jadian. Sebab, atribut Infinix justru lebih ditonjolkan, sedangkan merek Cherry Mobile-nya disamarkan.

  36. Wah ngerihh Infinix adal palsunya. Setiap merek yang sedang naik daun memang jadi sasaran empuk πŸ˜€

  37. koh minta saran, kalo disuruh pilih mending ambil infinix hot 3 lte atau alcatel flash 2 yang harganya beda tipis ?
    thanks..

    1. Pak Okky,

      Karena Flash 2 memiliki masalah di layar yang buat saya sangat mengganggu, saya lebih condong ke Hot 3. Kameranya memang tak sebagus Flash 2. Namun, layarnya tak bermasalah.

  38. Ko Herry, sy minta saran neh. Bagusan mana Infinix Hot 3 ato Meizu M2 Note?
    Soal ny harga beda tipis, tp kamera utama beda jauh 8 MP ( Hot 3 ) 13 MP ( M2 Note )

  39. Saya kemarin coba beli cherry mobile infinix pure XL.
    Secara kualitas lumayan lah, kamera 13mp boleh dibilang lumayan. Segi ketajaman layar menengah, utk main game HD lancar, dan saya rasa cukup baik secara kinerja.
    Hanya saja tidak ada flip case yg sesuai.

  40. Spertinya anda salah besar bila menulis artikel ini dgn judul infinix tiruan… Sekedar mmberi penjelasan. Cherry mobile itu merk terkenal dari fhilipina. Dan tipe infinix pure xl sudah keluar lbih dulu dari pda brand INFINIX. Infinix pure xl release akhir 2014 yg di rebrand dari XOLO OMEGA 5.5 dari india (flaghsip di era tahun itu). Kualitas kamera jauh lbih bagus dari brand infinix. Bahkan berani bersaing dgn 13MP XIAOMI ataupun brand2 global. Krna pake sensor SONY IMX214 aperture F/2.0. Penerus dari SONY IMX135 yg di pake samsung s4, LG G3, XPERIA Z, XIAOMI MI3, MOTO X, DLL.
    sensor SONY IMX214 jga di pake XIAOMI MI4. untuk hasilnya bisa di lihat di sinihttps://drive.google.com/folderview?id=0B39rZ6s7QokXQjBhZTRTeTFzSTA&usp=drive_web

    1. Pak Anaz,

      Karena itu, di judul saya menuliskan “… ponsel Infinix jadi-jadian dan palsu.”

      Istilah jadi-jadian saya gunakan untuk Cherry Mobile Infinix Pure XL. Saya sebut jadi-jadian karena penjual ponsel tanpa garansi resmi itu terlihat menonjolkan Infinix-nya dan menyembunyikan Cherry Mobile-nya. Jadi. mereka seolah ingin mendompleng ketenaran Infinix di Indonesia. Saya tahu kalau Cherry Mobile adalah merek ponsel yang sudah lumayan lama eksis dan terkenal di Filipina.

      Sementara itu, istilah palsu di judul saya tujukan ke ponsel Infinix yang memang palsu.

  41. Koh Herry,
    Oot ya, Ada budget 1-2jt , pengen nyari smartphone yg layarnya 5inch, kamera depan blkg bagus di siang malam baterai awet juga dan yg removable saja (standar lah) , dan layarnya yg sensitif.
    Dari kmrin2 saya pantau postingan Koh Herry, agak kecewa sma Alcatel Flash 2 dan Alcatel flash plus,
    Mungkin ada saran dari Koh HSW ?!
    Terimakasih.

    1. Bu Diana,

      Wah… tak ada yang mampu memenuhi semua kriteria Anda deh. Harus ada minimal satu poin yang dicoret.
      * Kalau kamera boleh pas-pasan, ada Infinix Note 2.
      * Kalau baterai boleh biasa-biasa saja, ada Hisense Pureshot.

  42. koh Herry, saya mau tanya garansi resmi ponsel infinix itu garansi mana ya? contoh garansi resmi ponsel xiaomi dulu dipegang oleh TAM. Lalu menurut koh Herry lebih baik beli ponsel infinix secara online atau offline? terima kasih

    1. Pak Doni,

      Ya garansi Infinix Indonesia. Distributornya Bintang Cemerlang, sedangkan mitra pengelola pusat perbaikan resminya M-Care.

      Kalau ingin dapat harga resmi, silakan beli online. Kalau tak keberatan membayar dengan harga lebih mahal, tetapi cepat memperoleh ponselnya, silakan beli offline.

  43. masbro herry.

    setiap saya download game bagus di playstore itu sering bgt gagal. mohon untuk tanggapannya pak??
    saya pakai infinix x551 yg sudah lolipop.
    *thanxs you

  44. koh herry, saya mau tanya lagi, seandainya saya punya anggaran hingga 2 jt, menurut koh herry ponsel apa yg recomended untuk dibeli? terima kasih, sukses selalu untuk koh herry

    1. Pak Doni,

      Kalau Anda mengutamakan kamera: Hisense Pureshot atau Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL.
      Kalau Anda mengutamakan daya tahan baterai: Infinix Note 2.

  45. oiya koh kalau bisa yg kuat tangkapan sinyalnya, sebab xiaomi redmi 2 yg saya gunakan sekarang menurut saya kurang begitu bagus daya tangkap sinyalnya. Saya sudah bandingkan dengan ponael lain ternyata memang redmi 2 agak bermasalah dengan sinyal, mungkin karena update miui atau apalah saya jg kurang mengerti

    1. Pak Doni,

      Penangkapan sinyal Redmi 2 mestinya baik-baik saja. Kalau punya Anda lemah, lebih baik segera memeriksakannya ke pusat perbaikan resmi. Unit Anda bergaransi resmi, bukan?

  46. Waduuh niat beli infinix dapatnya infinix chery nih…
    Di casing nya tulisannya infinix dkerain bneran buatan infinix… Klo infinix gerry itu bagus gk pa herry

      1. Pa ada alasan kenapa merk strawberry, dikatakan cukup bagus,, dan utk merk lain yg dapat dikatakan lumayan apa lagi,, Tq

  47. Sy mau tanya services center infinix di kota batam-kepri sdh ada belum ya, terus toko hp infinix resmi dimana alamatnya, makasih…

    1. Pak Yamin,

      Ada di sini. Namun, statusnya sepertinya collection point. Jadi, barang tetap harus dikirimkan ke kota lain.
      Mega Telekom
      Komp. Ruko Nagoya Blok J No. 33, Nagoya, Kepulauan Riau, Batam
      Phone : 0778 – 7430340
      Business Hours : Mon – Sat (09.00 – 17.00), Sun (Closed)

      Jalur penjualan resmi Infinix sampai saat ini masih via Lazada.co.id.

    1. Pak Edi Kurniawan,

      Aslinya sih kemungkinan besar asli. Namun, sebaiknya jangan dibeli karena spesifikasinya belum tentu sesuai dengan kondisi jaringan di Indonesia.

  48. Maaf ganggu,
    Saya ada rencana nih beli hp, targetnya sih infinix note 3,
    Tapi saya bingung mau beli dimana, di toko apa lewat online aja, sebenarnya bingungnya takut kena tipu soal keaslian hp nya, kira kira dimana letak yg menonjol kita bisa pastikan itu asli atau palsu ya?? Soalnya kan kalau membacatulisan spesifikasi di kotak hp tertentu kan bisa aja sama antara yg asli dan palsu, juga kisaran harga infinix note 3 berapaan ya, serius nih mohon bantuannya

  49. Pak Herry, jika budget saya adalah 2,5 jt – 3 jt ponsel apakah yg harus saya beli,..pekerjaan saya mobile dan semua memakai media chat di medsos untuk mempercepat komunikasi dengan rekan….membutuhkan ponsel yg kapsitas penyimpanan besar (32 GB mantap ), kamera yang bagus apalagi tempat gelap , depan dan belakang ( belakang diutamakan ) , baterai tahan lama ( saya mobile ), dan ponsel yang tangguh alias kuat body,..demikian pak,( jika memang harus diatas 3 jt bisa pak HSW rekom kan sekalian pak )…tks, indra

    1. Pak Indra P,

      Hmmm… dengan kriteria seperti itu, tak ada ponsel di kisaran harga sampai Rp 3 juta yang memenuhi syarat.

      Saya menduga LG V20 sanggup memenuhinya. Namun, ini baru dugaan ya. Saya belum menguji pakai sendiri ponsel tersebut. Harga V20 saat ini Rp 9,499 juta.

  50. Halo, sy iman di jogja kemarin infinix note 2 saya matot gara2 gagal flashing(kesalahan sendiri) trus di bawa ke service centernya baruntung bisa di perbaiki, dan untungnya lg gratis padahal sudah pernah di root,hehe jadi gak ragu lg mau up ke note 3nya..

  51. Pak Herry, saya ingin beli infinix zero 4. Namun saya masih ragu untuk keamanan beli lewat situs online, sedangkan setahu saya toko offline yang jual Infinix di daerah rumah saya (Tangerang Selatan) belum ada. Ketika saya check harga di beberapa situs online ternyata ada yang lebih murah dari harga resmi infinix zero 4. Pertanyaan saya, kira2 apakah aman & memungkinkan ya pak jika membeli dengan harga lebih murah dari harga resminya? karena harga di tokopedia (gudang HP) lebih murah 250.000 daripada di Lazada yang notabennya jalur resmi penjualan infinix. Apakah ada kemungkinannya untuk harga bisa lebih murah dari harga resminya? terima kasih sebelumnya pak.

    1. Bu Dews,

      Peluang harga lebih murah memang terbuka. Mungkin si penjual rela mengurangi keuntungannya. Mungkin si penjual dapat hadiah. Namun, tak menutup kemungkinan pula si penjual adalah tukang tipu.

      Saya sama sekali tidak mengetahui reputasi Gudang HP. Kalau transaksi via Tokopedia dan seluruh pembayaran lewat Tokopedia, mestinya aman sih.

  52. Pak outlet infinix dimanan aj…. Aku punya infinix hot note dibellin pamanku saat ku kelas 9
    Aku keoengen beli ini lagi to g tau outlet nya..
    Baterrynya.. Sip deh… Menangan ini drpd samsung, iphone.. Dsb.
    Bangga jd anak infinixer :#)

    1. Pak Denny,

      Kalau Anda di Surabaya, tinggal cari di WTC atau Marina. Kalau di kota lain, saya kurang tahu.

      Infinix Hot Note sudah diskontinyu alias tidak diproduksi lagi. Kini yang masih mudah ditemukan di pasar Infinix Note 3 Pro.

  53. Pak Herry SW, mau minta komentarny singkat utk infinix zero 4 , biar sy makin yakin utk ambil item tersebut. Terimakasih . ?

  54. Pak hery saya lagi tertarik sama hp infinix note 4 pro x571 di lazada aman ga pak belanja di lazada ??? liat iklannya kayaknya bagus pak hp nya krn harga nya lumayan terjangkau 2 jutaan lebih. Mohon di bantu kasi pencerahan ya pak biar saya mantapkan hati buat beli hehehe

    1. Bu Memi,

      Saya belum pernah menguji pakai Infinix Note 4 Pro. Sekadar menyentuh pun belum pernah. Jadi, tidak tahu bagus atau tidak.

      Lazada? Kiat saya berbelanja di sana, pilih metode pembayaran COD atau jangan beli sama sekali. Sebaiknya Anda tidak melakukan pembayaran di muka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *