Xiaomi Luncurkan Mi A1 Android One

Xiaomi meluncurkan Mi A1 di New Delhi, India, kemarin (5/9). Itulah ponsel pertama Xiaomi yang mengadopsi Android One, bukan MIUI seperti biasanya. Ponsel dengan stock Android itu juga dipastikan bakal beredar resmi di Indonesia pada bulan ini.

Di India, Mi A1 dipasarkan lewat jalur daring (online) maupun luring (offline) mulai 12 September mendatang. Harga jualnya INR 14.999 atau sekitar Rp 3,1 juta. Kamera utama berlensa ganda dengan 2x optical zoom menjadi nilai jual utama ponsel tersebut.

Prosesor delapan inti (octa core) Qualcomm Snapdragon 625, layar 5,5 inci beresolusi full HD dengan Corning Gorilla Glass, bodi logam, dan baterai tanam 3.080 mAh merupakan sebagian spesifikasi Mi A1. Tersedia pula pemindai sidik jari dan inframerah yang dapat difungsikan sebagai remote control perangkat elektronik. Pengguna Mi A1 bisa menikmati layanan Google Photos dengan kapasitas tanpa batas alias unlimited.

Serupa dengan Xiaomi Mi 6, kamera utama Mi A1 berlensa ganda, terdiri atas lensa sudut lebar 26 milimeter dengan bukaan f/2,2 dan lensa tele 50 milimeter f/2,6. Perpaduan dua lensa tersebut sanggup menciptakan efek bokeh. Objek utama pemotretan terlihat tajam, sedangkan latar belakangnya cenderung kabur.

Sementara itu, kamera di sisi depan Mi A1 beresolusi lima megapiksel. Tersedia mode beautify dengan 36 profil pengenalan wajah yang diklaim lebih cerdas. Hasil akhirnya adalah swafoto yang lebih menawan.

Mi A1 tersedia dalam tiga varian warna, yaitu hitam, emas, dan rose gold. Semuanya dibekali memori berkapasitas sama: RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Selot kartu SIM-nya menganut prinsip 3-pilih-2. Pengguna bisa memasangkan dua nano SIM atau satu nano SIM dan satu kartu microSD.

Berdimensi fisik 155,4 x 75,8 x 7,3 milimeter dan berat 165 gram, Mi A1 dapat bekerja di jaringan 4G LTE band 1, 3, 4, 5, 7, 8, 20, 38, dan 40. Dengan kata lain, ia kompatibel dengan layanan 4G LTE semua operator di Indonesia.

Mi A1 menggunakan stock Android. Sering pula disebut sebagai AOSP, plain Android, atau Android polosan.

Sekarang masih memakai Android 7.1.2 Nougat. Tahun ini pasti akan muncul update ke Android O. Kelak Mi A1 termasuk salah satu ponsel pertama yang menikmati Android P.

Inilah seluruh aplikasi bawaan Mi A1.

Tombol kapasitif di bagian bawah Mi A1 dilengkapi backlight. Lampu akan menyala saat tombol ditekan.

Cerita dan foto yang lebih lengkap tentang Mi A1 akan diunggah setelah penulis alias HSW kembali ke Indonesia. Review? Tentu kelak bakal tersedia di blog ini. Untuk sementara, silakan menikmati video unboxing berikut.

158 thoughts to “Xiaomi Luncurkan Mi A1 Android One”

  1. Cepat juga pak HSW menulisnya. Rasanya baru towal towel beberapa waktu lalu.

    Pak HSW, apakah ada perbedaan signifikan serta plus minus dr ponsel dengan android polosan vs yang sudah di kustomisasi?

    1. Pak Estha Legowo,

      Lha ini kan ceritanya lebih ke berita, bukan review.

      Plus: tak ada bloatware.
      Minus: fitur-fitur asyik seperti ketuk-ketuk layar biasanya tak ada.

  2. Dear Om HSW
    Dengan tampilan dagu yg panjang, kenapa finger print tidak ditaruh di depan ala Mi 6? Bukankah lebih mudah membuka sensor sidik jari lewat depan?
    Dari segi kamera, apakah layak pindah dari Mi 6 ke A1? Soalnya saya selama ini sudah cukup puas dgn kamera Mi 6 dan kurang puas dgn ukuran layar Mi 6 yg hanya 5 inch

    1. Pak Saeful,

      Hmmm… yang bisa menjawab pertanyaan Anda si desainer Xiaomi nih. Kalau buat saya, sensor sidik jari di sisi belakang justru lebih nyaman daripada di depan.

      Belum bisa jawab karena Mi A1 masih dalam proses uji pakai.

  3. Pak Herry,

    A1 dengan pure android vs xiaomi dengan MUI lebih bagus mana impresinya? xiaomi kan terkenal dengan MUI nya yg kaya kustomasi, kemudian dengan range harga 3,1 juta, bisakah menjadi ancaman bagi hp kelas menengah lainnya?

  4. wow menarik banget nih koh herry kira” masuk indonesia jadi berapa koh harganya ? baru kali ini ada xiaomi yang bikin yang tertarik untuk beli….

  5. Kira” kalo Mi A1 vs Mi 5x yg spek’nya sama tapi beda di OS (stock android vs miui) , buat perfome menang mana koh ?
    Terimakasih

  6. Ko Herry,
    Kalau bagi Mi Fans sejati, gawai Xiaomi tanpa MIUI bagaikan sayur bayam tanpa bayam, namun memakai kangkung.
    Mungkin seperti itu kiasannya.

    Kalau versi MIUI nya sepertinya Mi 5X.

  7. Wah akhirnya, Mi series muncul resmi lagi di Indonesia. Walapun yg versi android one. Sepertinya dari spek betul Mi5x pake stock android.

  8. design bagian depannya kok di luar pakemnya google ya pak? biasanya smartphone seri nexus, android one, pixel kan tidak ada tombol kapasitifnya, biasanya 3tombol ada di dalam layar

  9. Malam pak, apakah dukungan pembaharuan sistem androidnya diberikan batasan waktu seperti Android angkatan pertama? Android One angkatan pertama dibatasi dukungan pembaharuan maksimal 2 tahun (Mito, Nexian, Evercoss). Jika memperhatikan spesifikasi, MiA1 sepertinya masih kompatibel sampai Android seri Z

    1. Pak Agung Krisna,

      Yang sudah bisa dipastikan:
      * Tahun ini dapat update ke Android O.
      * Termasuk ponsel pertama yang akan dapat update ke Android P.

    1. Pak SupirKRL,

      Sebelum September 2017 berakhir, Mi A1 akan diluncurkan resmi di Indonesia. Harganya beberapa ratus ribu lebih mahal daripada Redmi Note 4 4/64.

      1. untuk tambahan dual kamera, usb type C, serta android murni dan jaminan update os apakah worth untuk nambah beberapa ratus ribu dari reno4 4/64 TAM?

    1. Pak REC*303,

      Jangan bilang-bilang orang lain ya. Harga ritel resmi Mi A1 di Indonesia akan lebih murah daripada Samsung Galaxy Note 8. πŸ™‚

  10. Tidak sabar menunggu review nya. Benarkah rumor akhir september akan launching di Indonesia? Jika nanti dijual secara resmi di Indonesia, kira-kira kisaran berapa harganya? Berharap lebih murah dibandingkan harga di India. ~Semoga~

  11. β€œKira-kira akhir September sudah ada di Indonesia,” kata Sung kepada jurnalis KompasTekno, Fatimah Kartini usai acara peluncuran Xiaomi Mi A1, Selasa (5/8/2017), di Hotel Andaz, New Delhi, India.
    —————–
    kelihatannya menarik, semoga beneran akhir september ya pak πŸ™‚

  12. Salam om HSW
    Mantapp nih kayaknya , ketimbang android one yg meluncur lebih dulu di Indonesia .. sebagai penghibur lara bagi pecinta nexus + google pixel yang sudah lama hilang dari peredaran (/^?^)/

  13. Salam sejahtera Pak HSW,

    Wah, yang awalnya cuma iseng bikin video, nanti bisa jadi ketagihan loh Pak. hehe.

    BTW pak, saya termasuk pembaca setia blog pak HSW dari jaman saya membeli lenovo P700i setelah membaca review pak HSW. Review yang disajikan sangat lengkap, menyeluruh, dan seringkali membahas hal dengan sangat mendetail. Namun, karena ke-lengkap-an dan ke-detail-an reviewnya, waktu yang diperlukan untuk merilis sebuah review menjadi relatif lama. Kadang pertumbuhan jenis smartphone yang cepat tidak bisa diimbangi dengan pertumbuhan review di blog pak HSW. hehe. Sehingga pak HSW acapkali melewatkan moment untuk mereview berbagai jenis smartphone “terkini -namun bukan menjadi prioritas untuk direview-” yang mungkin sudah ditunggu reviewnya oleh pembaca setianya.

    Apakah memungkinkan untuk pak HSW untuk bekerjasama dengan orang lain yang mempunyai visi, misi, dan sudut pandang yang sama dengan pak HSW dalam menilai sebuah handphone (seperti Sobat Hape yang dikelola bersama oleh Mouldie dan Irwan) untuk membuat review di blog ini??sehingga waktu perilisan sebuah review bisa menjadi lebih cepat dari sekarang dan jenis handphone yang direview menjadi lebih banyak lagi.hehe.

    Hanya menyampaikan unek2 saja ya pak.

    Terima kasih.

    1. Pak Rahmat,

      Terima kasih atas testimoni dan masukannya.

      Terima kasih sudah menjadi pembaca setia blog sederhana ini. Untuk bekerja sama review dengan pihak lain, sementara belum terpikir ke arah sana. Sebab, sudut pandang dan gaya bahasa tidak “tukang review” kadang berbeda.

  14. siang ko HSW
    sorry sebelumnya soalnya saya tidak familiar dengan interface android one atau plain android
    apakah android one pakai app drawer seperti samsung UI? atau aplikasi sudah di home screen seperti MIUI?

  15. Yess pengganti Redmi note 3 Pro yg sudah hampir setahun…sempat pake Redmi Note 4X tapi di jual lagi…
    Ini saatnya upgrade…nunggu bulan desember ada Harbolnas

  16. Ko… saya mau rencana beli hp baru… budget 3-3.5 juta… pilihan saya Xiaomi Mi A1 , LG Q6, Asus Zenfone 4 max…
    menurut koko pilih yg mana ya ? Thanks before

    1. Pak Yohanes,

      Mi A1 dan Q6 masih dalam proses uji pakai. Sejauh ini gambaran umumnya sudah ketahuan: Mi A1 boleh dilirik, sedangkan Q6 jangan dibeli.

      Zenfone 4 Max belum beredar di Indonesia.

  17. Ko Henry, mau nanya nih.
    1. kalau dibandingin dengan Asus Ze550KL atau Ze552 KL dari sisi performance dengan kamera nya menang
    mana?
    2. kalau dibandingin dengan LG G5 SE?

    thanks ya Koh.

      1. astaga baru sadar salah ketik, dan akhir nya kena jawaban pamungkas ko Herry…wkkwkw
        sorry ko, salah namanya. bisa tolong dijawab kah Ko?

  18. Pak Herry, mau nanya nih..

    1. Penggunaan infrared untuk remote control itu harus install aplikasi terlebih dahulu atau sudah ada di menu hp nya, mengingat ini adalah android polosan?
    2. Servis center xiaomi di daerah surabaya dimana yah? Apakah ada kemungkinan membuka toko/servis center sendiri di surabaya?

    Terima kasih sebelumnya

    1. Bu Titi,

      1. Memakai aplikasi Mi Remote yang akan ditawarkan untuk diunduh saat ponsel kali pertama diaktifkan.

      2. WTC lantai 2. Naga-naganya akan ke arah sana.

      1. Pak Herry, nanya lagi nih.
        1. Pada saat launch tgl.20 september 2017 nanti, apakah bersamaan penjualan online dan offline?
        2. Apabila tidak bersamaan, kira-kira brp lama lagi dijual secara online dan offline?
        Terima kasih..

        1. Bu Titi,

          Temukan jawabannya pada 20 September 2017 siang melalui live twit di akun Twitter @herrysw. Saya tak mau mendahului pengumuman resminya.

          1. Pak Herry,
            Apakah tanggal 6 oktober 2017 langsung tersedia di toko offline distribusi TAM?
            Kalau boleh minta tolong toko offline mana aja yg Pak Herry tahu di area Surabaya?
            Seandainya distribusi pertama MI A1 sampai habis, kira2 distribusi berikutnya brp lama?
            oya, support OTG engga Pak?

            Makasih sebelumnya…

          2. Bu Titi,

            Tentu belum di semua toko. Pasti bertahap.

            Belum tahu. Lha ini kan belum 6 Oktober 2017.

            Tak bisa dipastikan.

            Belum dicoba.

  19. Saya mau tanya mas hp dari xiomi yang baterai dapat dilepas selain note 2 apa ya.satu lg hp yang baterainya removeble dgn anggaran maks 2 jt apa ya

  20. koh, kalo dibandingkan dengan asus zoom s, kamera bagus mana?
    kalo untuk software kamera, masih lebih banyak asus yaa koh?
    secara overall, lebih worth mana?(asus zoom s yang seharga 5jtan, ato mi a1 yang seharga 3jtan)

    1. Pak Yan,

      * Belum bisa saya jawab karena uji pakai belum tuntas.
      * Pilihan modenya sih lebih banyak Zenfone Zoom S.
      * Kalau membicarakan kesepadanan harga, Mi A1 lebih unggul.

  21. Wah, saya termasuk orang yg ndak suka android polosan gini sih, om. Lebih suka yg sudah di permak seperti MIUI atau sejenisnya.

      1. Ponsel yang mana yang tidak boleh dibeli Pak? Mohon sertakan alasannya. Karena saya menimbang-nimbang ingin beli LG Q6. Apakah ada rekomendasi lain?

        Karena setelah baca review Bapak, LG layanan purna jual nya patut dipertimbangkan juga.

        1. Pak Rizqiyah,

          LG Q6 jangan dibeli. Cuma modal tampang tuh. Layar memang bagus. Namun, face recognitionnya buruk. Baterai relatif boros. Kamera untuk harga segitu juga kurang nendang.

          Tunggu Mi A1 beredar resmi deh.

          Ya, layanan pusat perbaikan resmi LG memang bagus.

  22. Pak HSW,
    apakah Xiaomi Mi A1 ini ada fitur NFC dan ada mirroring display / casting? Kalau tidak, ada alternatif lain hp dengan harga tidak lebih dr Mi A1 namun ada fitur NFC nya? terimakasih.

  23. Maaf koh Out of Topix, mau tanya ada nggak ya hp dibawah 4 juta atau paling banget dibawah 5 juta yang udah support HDMI out koh, buat connect ke tv supaya bisa lebih lebar tampilannya untuk produktivitas. Terimakasih

    1. Pak Adi,

      Kalau Anda mengutamakan kamera, pilih Mi A1. Kalau Anda mengutamakan daya tahan baterai, pilihlah Redmi Note 4.

  24. Moga2 keluar android one buat seri Redmi juga
    Stock android itu terkenal enteng dan ga seberapa butuh spek tinggi, harusnya pake spek Redmi 4A juga mungkin udah cukup πŸ˜€

    1. Pak Satria W,

      Dengan perilaku pemakaian ala saya, bertahan 14 jam. Dua nomor siaga bersamaan. Salah satu di antaranya berada di jaringan 4G LTE.

  25. Om Herry maaf Out of topic,
    klo Mi 5x nya akan masuk resmi di indonesia? sekalian mungkin tahu bulan release resmi di indonesia gt hehehe…. Terima kasih seblumnya

  26. Saya lihat review MI A1 di youtube kalo gak salah katanya di sektor kamera tidak dibekali fitur OIS atau EIS. Apakah benar itu pak herry? Semoga ada Sedikit disayangkan sih kalo dual kameranya tidak ada fitur stabilizernya.

  27. Halo Pak Herry SW,

    Sepertinya ini adalah Xiaomi dengan menggunakan OS android paling ringan ya di banding memakai MIUI ?
    Sedikit OOT pak, Xiaomi yang beredar secara resmi disini apa aja ya ?
    yang pasti yang di atas Xiaomi Redmi Note 3 Pro / Xiaomi Redmi Note 3

    1. Pak Denny Tanujaya,

      Ya.

      Yang masih bisa ditemukan di pasar:
      * Redmi 4A
      * Redmi 4X
      * Redmi Note 3.
      * Redmi 3 Prime.
      * Redmi Note 4 (varian 3/32 dan 4/64).
      * Segera… Mi A1.

  28. Ditunggu reviewnya om HSW. Ada beberapa hal yg ingin sy ketahui tentang Mi A1.
    1. Apakah mendukung fast charging
    2. Untuk kamera selfie atau depan masih 5 MP apakah sama sj kualitasnya dengan seri Redmi?
    3. Daya tahan battery nya?

    1. Pak Ucchy,

      1. Ya. Saya belum mengukur secara detail, tetapi terasa pengisiannya cepat.

      2. Tunggu di naskah review ya.

      3. Di tangan saya bertahan 14 jam.

  29. Om herry, lebih gegas mana antara xiaomi mi a1, redmi note 4 dan moto z play jika dilihat dari peforma dan daya tahan batrai tanpa melihat harga?

    1. Pak Arif PU,

      Saya nggak pernah pakai Moto Z Play. Kalau Mi A1 vs Redmi Note 4, performa keseluruhan terasa lebih nyaman Mi A1. Khusus daya tahan baterai lebih unggul Redmi Note 4.

  30. Pak Herry,
    Menurut bapak, apakah kamera si mi a1 ini lebih baik dibanding redmi note 4? Beda jauh atau tipis pak? Dan sesuai pemakaian bapak, bagaimana batrenya? Apakah tidak beda jauh dengan redmi note 4x karena mi a1 memakai stock android dan tidak boros ram karna miui? Atau bisa dibilang jauh lebih boros dari redmi note 4x? Terima kasih sebelumnya..

    1. Pak Rayner,

      Kamera Mi A1 cukup signifikan lebih baik dibandingkan Redmi Note 4.

      Di tangan saya bertahan 14 jam.

      Tak tahu. Nggak pernah pakai Redmi Note 4X.

  31. Wah saya sempat lihat komentar nya Pak Herry di Gadgetin. Nasehat rutin yg selalu disampaikan Pak Herry pun ada: belilah handphone bergaransi resmi. Pak, itu ceritanya lagi kopi darat di jakarta ya?

    1. Pak Amaris,

      Ceritanya, saya sedang ke Jakarta dan ada sedikit waktu luang. Saya adakan kumpul-kumpul untuk menjajal Mi A1. Nah, rekan dari Gadgetin ikut datang.

  32. Ko, tolong tanya apakah Xiaomi mi mix 2 8gb 256gb akan masuk Indonesia resmi? Dan harga berapa? Terima kasih.

    1. Pak Wirawan Hadikusumo,

      Dengan memperhatikan kondisi pasar, seharusnya takkan masuk resmi. Entah kalau Xiaomi dan mitranya di sini kemudian memiliki pendapat berbeda.

  33. Pak Herry,
    Apakah menggunakan micro SD menggangu kegegasan ponsel atau memakan RAM yang cukup banyak?
    Dan jika boleh tau, merk dan tipe laptop apa yang bapak gunakan setiap hari ?
    Thanks

  34. Pak herry kalau MI A1 dia adu dengan Zenfone Zoom S tanpa melihat harga kualitas hasil kameranya gimana pak seimbang atau kalah jauh dengan Zoom S

        1. Pak Rudi,

          Hmm… plus minus sih. Di luar ruangan yang terang, hasil kamera Mi A1 lebih bagus. Sedangkan dalam kondisi low light, Zenfone Zoom S lebih oke.

  35. Malem Ko
    Mau nanya
    Msih bingung nih mau ambil
    Mi5x Atau Mi A1
    Boleh Minta Saranya ?

    Btw Mia1 sama kaya Google Pixel ya koh?
    Nyimpen Foto Unlimited Pake Google Drive ?

    Thnk’s

    1. Pak Palembang,

      Mi 5X pasti tanpa garansi resmi. Jadi, langsung coret. Beli Mi A1 saja.

      Saya tak pernah memakai Google Pixel.

  36. Pak HSW

    Untuk performa kameranya dalam keadaan minim cahaya gimana ya? Jika dibanding dengan zenfone 3, bagus mana pak? Atau pak HSW punya jagoan untuk kamera minim cahaya dengan rentang harga 3 jutaan hingga 4 juta?

    Untuk fitur ketuk2 layar apakah memang tidak ada?

    Makasih sebelumnya.

    1. Pak Criscito,

      Tergantung kebutuhan. Kalau perlu lensa tele dan suka bokeh-bokehan, ambil Mi A1. Demikian pula kalau peduli dengan update OS. Mi A1 dijamin bisa diperbarui sampai Android P.

      Kalau perlu ponsel dengan kamera bagus (tanpa perlu lensa tele dan bokeh) plus baterai tahan lama, ambil Zero 4 Plus. Dengan cara tertentu, kamera Zero 4 Plus sebenarnya juga bisa menghasilkan bokeh. Namun, tak semudah Mi A1.

  37. Alo Pak Herry,

    kalao dari alasan camera, bagaimana hasil foto Mi A1 ini dibandingkan dengan Mi4i ? jauh lebih baik kah ?

    terima kasih atas tanggapannya.

  38. Selamat Malam Koh Herry,

    Tolong tanya, mengenai sistem Hybrid dr Xiaomi Mi A1 / HP Hybrid lainnya, kalau misalnya saya tidak menggunakan memory card dan kedua slot saya pakai untuk SIM Card, maka semua file akan tersimpan di internal memory.
    Berhubung saya memang membutuhkan 2 Sim card, sehingga tidak memungkinkan untuk memakai memory card di Slot.

    Yang ingin saya tanyakan,
    Apabila tiba tiba HP mati total ( anggap saja karena jatuh / tercebur air ),
    1. Apakah kita harus ke service center untuk menyelamatkan file di internal memory tsb ?
    ( Kalau ada Memory card, kan tinggal lepas aja memory tsb )
    2. Kalau HP ternyata tidak bisa diperbaiki, berarti seluruh file kita hilang ya ?
    3. Apa solusi agar file simpanan kita tetap aman ? ( Selain disimpan di Cloud Drive )

    Terima kasih atas sarannya

    1. Pak Erwin,

      1. Logikanya begitu. Namun, biasanya petugas di pusat perbaikan resmi tidak dapat membantu. Selain secara teknis lebih rumit, ada prosedur terkait privasi data yang tak boleh mereka langgar.

      2. Ya. Bisa diperbaiki pun kemungkinan besar hilang kok.

      3. Rajin-rajinlah membuat backup di laptop/PC atau USB flashdisk (bila ponsel mendukung USB OTG).

  39. Dear Ko HSW,

    mohon info nya donk, minat nih sama Mi A1 untuk gantiin Redmi note 4 saya, dengan harapan tentu nya dengan RAM yg lebih gede jadi kinerja multitasking dan gaming semakin ringan apalagi dengan OS android lawaran yg “seharusnya” lebih ringan dari MIUI
    tapi barusan baca review di salah satu website lokal, liat screenshot nya sempat shock kok available RAM nya cuma 1.3 Gb ?! masak iya sih?
    mohon pencerahannya ko HSW donk kalo posisi setelah fresh boot / restart, kondisi available RAM nya berapa ya? perbandingannya kalo Redmi Note 4 saya (MIUI Global 8.5) kondisi fresh available RAM nya sekitar 1,6 Gb, masak ini Mi A1 dengan RAM 4 Gb, OS Android lawaran cuma segitu available RAM nya?

    Thanks Ko.

      1. Thanks info nya ko HSW

        1 lagi,
        Saya tau ko HSW lg tes moto G5S+
        Kalo dari hasil kamera sejauh ini menang A1 atau G5S+ ko?

        1. Pak Dony And,

          Belum bisa saya jawab karena belum saya cermati di layar laptop. Btw, yang saya coba G5S Plus lho, bukan G5S+. πŸ™‚

          1. hehe maaf ko πŸ˜€
            kemarin sih galau nunggu sale A1 atau ambil G5S Plus yg lagi flash sale sampe tgl 28 (sementara A1 baru mulai awal Okt, jd belum bisa tau tawaran yg lebih menarik yg mana)
            tapi skrg kok lebih mantab pilih A1 dari review dan compare online

            Thanks

  40. Pak saya mohon bantu, saya kesusahan mencari Xiaomi Redmi Note 4 4/64 di area solo jogja. apakah bapak tau tempat yang pasti ready? erafone resmi sudah sold out semua.
    mohon jawabannya pak. makasih

  41. Pak HSW

    Bocoran dong, Mi A1 batrenya bisa tahan seharian nggak pak dengan pemakaian ala bapak? Dibanding dengan G5S Plus batrenya lebih irit mana pak?

    Kameranya kalau dibanding dengan G5S Plus bagus mana pak? Dan dengar2 G5S Plus ada shutter lag yang parah ketika menjepret ya pak?

    Makasih sebelumnya pak

    1. Pak Andri Harlin,

      Dengan pemakaian ala saya, baterai Mi A1 dan Moto G5s Plus sama-sama bertahan 14 jam.

      Secara umum kamera Mi A1 lebih bagus daripada Moto G5s Plus. Ya, shutter lag Moto G5s Plus lumayan parah.

    1. Pak Fahmi,

      Tak tahu. Saya sehari-hari di Surabaya dan di sini tidak ada layanan Bolt. Kemungkinan sih bisa karena Mi A1 kompatibel dengan LTE band 40 (2300 MHz).

  42. Pak Hary sy sudah beli xiomi A1 ini tapi sy bingung mau masukan mi-could nya dimana ya apakah ada mi-could nya apa tidak di xiomi A1 ini om maksih

    1. Pak Dicky,

      Kita nantikan jawaban dari Pak Hary ya. Dia pergi tanpa pamit.

      Umpama Pak Hary ada pun, saya tak yakin dia mengetahui ponsel bermerek Xiomi.

  43. Koh herry saya mau tanya, dengan budget 3jt saya masih bingung antara mi max 2 dan miA1, apa mia1 baterainya boros untuk main game? Kira2 brpa jam tahan untuk bermain game?
    Dan misalkan ko Herry di tanya mending mi max 2 atau miA1 d rentan harga 3juta? #mendingxiaomi

    1. Pak Anva,

      Mi Max 2 pasti tanpa garansi resmi. Jadi, langsung coret deh.

      Saya bukan penggemar game. Untuk perilaku pemakaian ala saya, tanpa nge-game sama sekali, baterai Mi A1 bertahan sekitar 14 jam.

      Pilih Mi A1 dong.

  44. Pak Harry

    saya sdh punya Mi A1 , pada saat saya charger presentasi batreinya tdk naik ya ? yg ada malah berkurang seperti tidak di charger. walaupun tampilan presentase baterinya running tpi tdk naik turun di bar nya. kemudian saya coba untuk restart/reboot tpi lama sekali untuk kembali seperti semula, akhirnya saya terpaksa hard reset setelah itu baru saya charger kembali dan baterainya terisi kemudian presentase baterinya running nauk turun seperti biasa, mohon bantuan informasinya.

    terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *