XL Juga Siap Sambut Ramadan dan Lebaran

Menjelang awal Ramadan, para operator telekomunikasi bergiliran mengungkapkan kesiapannya. Mereka juga menggelar uji performa di jalur mudik. Tiga hari setelah Telkomsel mengadakan Network Drive Test 2014, XL Axiata melakukan uji kesiapan jaringan (network rally) di dua jalur mudik dengan dua moda transportasi.

Rombongan pertama menguji kesiapan jaringan dari Jakarta ke Jogja dengan menumpang kereta api. Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi melepas keberangkatan rombongan di Stasiun Gambir, Kamis pagi (12/6). Mereka melewati, antara lain, Cirebon dan Purwokerto. Sedangkan rombongan kedua, dengan menggunakan mobil yang menyimulasikan jalur bus, menempuh perjalanan Surabaya-Jogja.

XL Net Rally 2014-1

“Kami terus melakukan peningkatan dan evaluasi sebagai bagian dari program transformasi jaringan. Hasil network rally hari ini membuktikan XL siap menyambut Ramadan dan Lebaran,” kata Agus P. Simorangkir, VP Project Management XL Axiata, saat memaparkan hasil uji kesiapan jaringan.

Sinyal 3G didapatkan di 80,3 persen area di jalur kereta api Jakarta-Jogja. Sebanyak 75,3 persen di antaranya terdeteksi memiliki kualitas sinyal sangat baik alias ekselen. Sementara itu, sebanyak 19,7 persen area yang dilewati jalur kereta api hanya dilayani oleh jaringan 2G. Kualitas sinyal yang sangat baik terpantau di 71,79 persen area.

XL Net Rally 2014-2

Hasil menggembirakan juga diperoleh pada uji jaringan di jalur Surabaya-Jogja. Persentase sinyal 3G mencapai 89 persen, sedangkan 2G sebanyak 11 persen saja. Kekuatan sinyal di sekitar 90 persen area yang dilewati termasuk dalam kategori bagus.

11 thoughts to “XL Juga Siap Sambut Ramadan dan Lebaran”

  1. saya termasuk yang sering mencoba gsm baru pak. nah menurut pak herry untuk saat ini khususnya di daerah tapal kuda seperti probolinggo, jember, banyuwangi. untuk layanan intermet yang lumayan stabil menggunakan operator apa pak? ohya pak, sedikit keluar dari topik, menurut pak Herry lebih nyaman mana os jelly bean dibandingkan os kitkat dalam penggunaan sehari-hari? karena bapak sudah mencobanya. mohon penjelasannya keunggulan dan kelemahan masing-masing pak? trima kasih

    1. Pak Ferdi,

      Kebetulan saya jarang banget bepergian ke daerah yang Anda sebutkan. Jadi, saya tak tahu operator mana yang bagus.

      Jelly Bean dan KitKat sama-sama nyaman kok. Tak perlu dipermasalahkan saat akan beli gawai baru.

  2. untuk pertanyaan seputar os sudah saya pindah ke kolom asus zenfone 4 pak, maaf mungkin kalau salah tempat

  3. pagi juragan, maaf topik melenceng tapi saya butuh saran untuk pilih HP. antara asus zenfone 5 yang ram 2gb, Moto G yang 16 Gb sama LG (yang 3 jutaan) Pro lite atau G2 mini.
    dari ketiga brand tersebut yang paling disarankan apa ko? pemakaian multimedia dan gaming serta melihat kualitas/fitur serta harga yang ditawarkan. terima kasih mohon sarannya

    1. Pak Adank,

      Saya belum pernah mencoba Zenfone 5. Berarti, tersisa Moto G, G Pro Lite, dan G2 Mini ya. Saran saya, pilihlah G2 Mini.

  4. Dear Ko Herry, antara Moto G sama G2 Mini kalau dari sudut harga kan beda sejutaan, kira2 beda sejuta kenapa moto G tidak di rekomendasikan ko, kekurangannya apa y ko? trims

    1. Pak Adank,

      Alasan saya lebih memilih G2 Mini:
      * Kapasitas baterai lebih besar.
      * Baterai bisa dilepas pasang.
      * Hasil kamera lebih bagus.
      * Bisa difungsikan sebagai remote control TV.
      * Pusat perbaikan resmi LG telah teruji.
      * Ada fitur ketuk-ketuk layar yang sangat bermanfaat.
      * Dilengkapi selot microSD.

  5. dear pak herry, dengan harga 2-3 jutaan lebih pilih : Lg g2 mini, xperia SP, moto G 16 Gb atau LG G (bekas), beli bekas beresiko ndak y? ada tips untuk beli second gawai? saya masih bingung, terakhir harus beli tanggal 25 Juni (hari terakhir preorder moto G). trims

    1. Pak Adank,

      LG G yang dimaksud itu apa ya?

      Kalau di antara G2 Mini, Xperia SP, dan Moto G 16 GB, saya memilih LG G2 Mini.

      Beli bekas tentu ada risikonya. Tinggal bagaimana kita meminimalkan hal itu. Tipnya, sebelum membeli gawai bekas, cobalah dulu fungsi-fungsi utamanya. Pastikan pula masih ada sisa garansi resmi. Kondisi fisik tentu juga wajib diperiksa.

      Pre-order Moto G di mana tuh yang terakhir tanggal 25 Juni 2014? Kalau di Lazada, setahu saya paling lambat 10 Juli 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *